• ×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

      Only 75 emoticons maximum are allowed.

    ×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

    ×   Your previous content has been restored.   Clear editor

    ×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

  • Similar Content

    • By Santi Fitrianingsih
      Perjalanan ke Warnambool, Country site of Melbourne ( please visit this city, if u please J)
      Sampai juga di Melbourne airport. Waktu sudah jam 8 pagi,,,,wuuussshh angin dinginnya brrrrr….sampai di airpot, kita sudah dijemput sama teman teman kita di sini, namanya Ian dan Marja, saya pikir kita langsung ke city of Melbourne, eeeh ternyata kita di bawa kaboooorrr dari Melbourne.  Jadi ceritanya kita akan munuju countrysite Melbourne namanya Warnambool. Menempuh kurang lebih 3 - 4 jam dari Melbourne aiport ke Warnambool. Dalam perjalanan ke warnambool, setelah 1 jam lebih, kita berhenti di satu daerah namanya Steiglitz, di daerah ini ada kota tua yang sudah tidak berpenghuni, ditinggalkan begitu saja oleh orang2 nya, abandoned city, menurut sejarahnya, dikatakan bahwa dulu orang2 membuka daerah ini untuk tambang emas, tapi lama mereka tidak menemukan emasnya…bukan Ballarat yah, kalau ballarat, memang tambang emas zaman dulunya.


      lihat gabarnya hampir tidak ada orang, karena memang seperti kota Steiglitz yang di tinggalkan.
      Lanjut lagi dari Steiglitz ke arah Meredith, dan ini waktunya makan siang, isi perut dulu sebentar, kita makan pie brokoli, dan pie jamur, sama minum the, uenaaaaaaaaakk (atau saking laparnya) ….ga tau restoran apa itu, café pinggir jalan….. Hehehe…lupa foto juga, akhirnya foto di pinggir jalan Meredith – Steiglitz ajah deh
      Pinggir jalan abis makan pie di Meredith
      Sepanjang jalan menuju countryside pemandangannya bagus, jalan mulus, sesekali (yang ternyata sering kali) kita temukan pelangi JJ dan jarang sekali kami berpapasan dengan mobil, tidak ada lampu lalu lintas, no polisi, penduduknya pun jarang terlihat, yang ada malah sapi, dan domba di hamparan lapangan yang sangaaaat luas dan hijau.

      Heading to Warnambool, ada apa sih di Warnambool. Sebenarnya kita ke Warnambool ini untuk stay one nite sebelum besok rencana menyusuri Great Ocean Road dan balik ke Melbourne city. Yuk kita lihat di Warnambool ada apa….
      Check in dulu di Best Western Tudor Motor Inn, small hotel tapi asyik, kamar standart, dan bersih. Terletak di 519 Raglan Parade, Warnambool, pasti langsung ketemu gampang di cari, rate nya sekitar Rp. 900.000,00 – 1.000.000 an juta/malam.  (breakfastnya enak, dan porsinya buesaaarr hahaha).

       Ngapain yah, yuk taruh barang, trus kita jalan sekitar hotel, yup waktu menunjukkan hampir pukul 5 sore. Dan….wow mereka kebanyakan tutup jam segitu…..doenk. Yo  wis kita jalan jalan keliling warnambool ajah deh….dan bener donk sepiiiiiiii……astaga mendekati matahari terbenam sama sekali ngga ada orang di kota kecil ini persis kaya kota mati dan kita berlima masih keliling-keliling fofotoan…. Di bawah ini tampak sisi kotanya, banyak mobil parkir tapi orangnya hilang entah kemana. JJJ

      Cantiknya kota kecil ini, bersih, rapi, ga ada sampah, hanya daun daun jatuh saja yang megotori jalan, tentu saja karena ini musim gugur. Selalu ada Art n Gallery dan library walaupun di kota kecil, suka deh,,,,,take a pic dulu aaah.

      Lanjut lagi jalan menuju salah satu  ujung kota, Danau Pertobe, melihat matahari terbenam ceritanya…..viuuuh jauh juga. Sebenernya ada 1 site pantai tempat orang biasa lihat ikan paus, tapi agak jauh, bentar apa yah namanya Logan Beach Whale Watching Platform, tapi ngga akan keburu udah jam segini,,,,,hahaha seriusan ini ga ada orang satupun, bahkan convenient store sedikit sekali, hmmm…. baru tau kalo kota kecil di sini sampe begini.

      Di tepi danau Pertobe.
      Nikmati suasana musim gugur di negeri orang, good scenery, n enjoy the beauty of Warnambool sembari nunggu restoran buka jam 7 untuk makan malam…..dan bener dong … jam 7 teng restoran buka dan orang orang mulai keluar dari rumah itu juga bagi yang ingin makan di luar atau pergi ke bar. Saya sama sekali tidak melihat anak anak begitu sampai kota kecil ini. Aktivitas restoran juga tidak begitu lama setelah selesai makan malam, ngobrol sebentar dan pulang. Kecuali bar mereka buka sampai tengah malam.
      Amazing yah, masyarakat di sini, mereka benar-benar  tutup 2 jam (jam 5 sampai jam7) untuk istirahat, berkumpul dengan keluarga, atau bagi restoran ya bisa prepare untuk dinner.
      Untuk makan malam kali ini kami berlima memilih makan steak, setelah itu, back to hotel n tidur, karena beberapa dr kami lumayan jetlag.
      Zzzzz, siap siap besok pagi Great ocean road, silahkan baca postingan saya selanjutnya di 4 pitstop in Great Ocean Road.
      Terimakasih sudah baca yah, semoga berguna, feel free to ask.
      Mpit.

       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Daniel Obernando Simandalahi
      Saya berencana ke Perth tanggal 27 November sampai 3 Desember 2017 (solo trip). Barangkali ada yang mau gabung, bisa berkabar ke obernandodaniel@gmail.com . Terimakasih :)
    • By Bernadetha Athalia
      Adakah yang mau ke MELBOURNE tgl 30NOV-3DEC2017? Saya akan kesana (solo trip) dan siapa tau ada yg mau kesana juga buat sharing cost. Jika ada yg berminat bisa kontak sy by WA di 0817303916.
    • By Sahat
      Selamak pagi rekan-rekan jalan2ers, apa kabarnye? Ada yang sudah plan rencana jalan-jalannya tahun depan? Mungkin sudah pada banyak kali ya plan nya.
      SEBENARNYA INI MASIH TERLALU AWAL KALI YA, tapi Kebetulan saya ada plan untuk menghabiskan masa liburan hari raya idul fitri 2018 tahun depan di bali. Saya rencana berangkat ke bali tanggal 12 Juni 2018 dan balik ke Jakarta tanggal 23 Juni 2018 which is itu kira-kira 12 hari (tiket sudah issued). Tetapi setelah mikir-mikir menghabiskan 12 hari dibali sepertinya terlalu lama karena sebelumnya udah beberapa kali juga ke Bali. SO ane memutuskan kenapa gak pergi aja explore tempat lain. Setelah mikir-mikir berhari-hari wkwkwkkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw Akhirnya ane memutuskan untuk mencoba explore daerah yang rada dekat dengan bali. taraaaaaaaaa. Ane issued tiket Bali-Perth Australia PP 15 Juni 2018-21 Juni 2018.
      So buat teman teman yang sekiranya punya jadwal sama atau yang tertarik mau join. Bisa kontak saya ya. Untuk daerah australia nya saya masih berfikir untuk explore Perth nya, jika nanti plan nya berubah mungkin bisa sekalian depart lagi ke Melbourne atau ke Sydney.
      Untuk Itinerary kasarnya sih kira2 seperti berikut:
      - Visiting Perth Bell Tower
      - Sunset at Perth Kings Park
      - Roadtrip From Perth to Kalbarri
      - The Nature's Window at Kalbarri National Park
      - E Shed Markets: Cheap Souvenirs in Perth
      - Kailis Fremantle: The Best Seafood and Fish Market in Town
      - Free walking city tours
      - Explore Fremantle by bike
      - Free movies and yoga in Northbridge
      - See Perth's Cultural side 
      - Cottesloe beach
      - Lunch with a view
      - Sample some of Perth’s fine craft beer
      - Little Creatures Brewery (cited by David Gower as one of the best places to go in the city) is set inside a massive converted boat shed right on Fishing Boat Harbour. Get an insider’s look at the process with free tours of the brewery at 1pm, 2pm and 3pm.
      - Taste the Swan Valley. Lets chillin here
      - Explore the city for free (You can get around the city using the free CAT (Central Area Transit) bus.
      - The Pinnacles 
       
      BTW, untuk itin dapat berubah, dan itin diatas hanya gambaran saja. Jika nanti memutuskan untuk terbang lagi ke melbourne/sydney. Itin akan di buat ulang.
       
      Bisa contact saya di line/hp/WA : 081397839967
       
      Hatur Nuhun
    • By JasmineK
      Hi,
      I've read lots of guides on exploring Sydney general, like this one: What, Where And How To Visit Sydney: The Things You Might Not Know. But then I'm also wondering if there're other ways to explore Sydney. What kind of places should I visit? I don't have a long time - 2-3 days, a week max. Where do you think I should go, and what do you think I should eat?
    • By Santi Fitrianingsih
      Gold Coast to Tamborine Rainforest Skywalk, by car.
       
      Yuhuuuu,,,,,it’s me again, mpit, heheheh,    perjalanan kali ini ke GoldCoast, kita dapat waktu bebas, dari pagi sampai sore jam 6 harus kumpul untuk dinner, nah mau kemana yah.
      Selalu bersyukur dan senang punya teman di mana-mana, kali ini saya dan suami di jemput pakai mobil oleh salah seorang teman kakak saya yang berada di dekat Goldcoast. Mau kemana katanya, sebenernya blank juga ditanya mau kemana, aduh kita bisa kesini juga udah bersyukur. Kl liat di brosur macem2 tujuannya, tapi akhirnya kita pilih tamborine rainforest skywalk.

      Menempuh perjalanan sekitar kurang dari 1 jam, melewati highway dan countryside juga,  kita cus dr Soul Apartmen ke Tambourine Rainforest Skywalk. Yes, berasa orang kampung yang naik mobil sambari liat kiri kanan, hahahaha, mumpung di sini puas2 in liat (liat apa ajah sambil cerita2).
      Setelah 45 menit perjalanan kita melewati satu jalan yang cantik penuh dengan bunga, toko toko kerajinan, restoran kecil di halaman rumah, dan ada toko jam kuku, namanya German Cuckoo Clock Nest.  Pesti tau kan maksudnya,,, itu lho jam yang terbuat dari kayu dan tiap jam keluar burung yag bilang kuku…kuku…kuku, sesui jam,,,hahahah). Saya sangat suka toko ini, yuk kita liat…..sembari isi perut dulu sebentar, sebelum jalan di skywalk……Oiyah kl saya liat dip eta ini di Long Road, Eagle Heights, Queensland.
      Ini dia foto2nya….

       
      Nah ini di salah satu rumah di sepanjang jalan tadi. Mejeng dulu, ada tempat tempat souvenir, tempat jual wine,  foto di rumah yang penuh bunga bunga.


      dan ini the German Cuckoo Clock Nest dan hasilnya, memang toko ini jerman banget dweeeeeh…..sepanjang dan seluruh ruangan….yup, jam kuku….eh tunggu ternyata ngga cuma jam kuku, semua pernak pernik tentang jerman hahaha. Tuh ada topi penyihir juga ada Hansel n gretel
      Sekitar 10 -15 menit dr jalan Long Road tadi kita sampai di Tambourine Rainforest Skywalk….
      Here we go….hmmm, mu ngomong apa yah hahahaha, ternyataaaaa kita mau jalan jalan cantik di hutan, tapi jalannya ada 2 macam, jalan hutan biasa, dan jalan yang di buat seakan kita berjalan di forest canopy alias skywalk. Total jalan nya sepanjang 1,5 km. Sky walknya sendiri kurang lebih 300 meter, ditambah 40 meter jembatan gantung yang berada 30 meter diatas ngarai, sisanya jalan hutan biasa. Jadi  kiri kanan kita itu puncak pohon, jalan-jalan deh di kanopinya hutan tambourine, dan bila beruntung bisa ditemani sama tupai, dan burung-burung hutan ini, juga koala. Im so lucky, that I saw koala again….yeaaay….Oiyah karena Australia sendiri itu daerah subtropics makan pohon-pohonnya dan binatangnya banyak kesmaan dengan hutan di Indonesia.
      Bagi yang menggunakan kursi roda/stroller jangan berkecil hati sktwalknya cukup besar untuk kursi roda dan stroller, tapi hanya bisa di skywalk utama yah, yang jembatan gantungnya ngga bisa. Hutan ini bersih, ga ada sampah, ada sungai kecil di salah satu ujungnya.
      Selama kami jalan disini matahari agak malu malu muncul, beruntung sekali jadi ngga terlalu panas. Noted : pake sepatu yang nyaman yah…..sneakers, sepatu gunung ato sandal japit juga ok!

      yuk mulai jalan, dan sampe di ujung skywalk, thanks to Ching Ching, , yang walopun takut ketinggian tapi tetep mau anter n foto foto di skywalk ini.
       
      Ini jalan hutan biasanya, itu critanya foto gelatungan di akar pohon ( jadi tarzan, eeeh jane maksudnya)
      Oiyah sampe lupa loket penjualan tiket ada di depan. ada Birdwing café, yang menjual makanan ringan, kue2, n minum (ga ada nasi yah JJ). Nah ini gambar kupu- kupu hutan tamborine yang di awetkan.

      Gift shop juga ada, harga aduhai, tapi baguuuuss……(nah ini ga ada fotonya hehehe….)
      Tamborine Rainforest skywalk buka sepanjang taun kecuali hari natal.  Buka jam 9.30 pagi sampai jam 5 sore, last walk nya jam 4 sore.
      Harga tiket
      Dewasa (  17 th lebih) AUD 19.50
      Anak (6 -16) AUD 9.50
      Anak 5 th kebawah gratis
      Family (2dewasa 1 anak) AUD 44.00
      Family (2 dewasa 2 anak) AUD 49.00
      Tambahan per anak AUD 5.00
       
      That’s it. Itu tadi share pengalaman di Tamborine Rainforest Skywalk, sekarang saya harus balik lagi ke Peppers Soul Surfer Paradise Goal Coast for dinner JJJ
      Terimakasih sudah membaca,
      Feel free to ask,
       

      Mpit