deffa

Review Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman Yogyakarta

25 posts in this topic

Hola Deffa here !!!

 

Jadi tanggal 14 februari 2015 kemaren pas valentine, saya menyempatkan diri maen ke Jogja, kebetulan ada manggung dari tanggal 12 - 13 februari.

 

Tapi saya extend sampai tanggal 15 feb, maka dari itu tanggal 14 feb saya tidak dapat jatah hotel dari band, dan saya juga ada rencana jalan2 ke kota SOLO secara SOLO juga, akhirnya saya cari sendiri dan dapat lah hotel ini yang cukup unik, namanya

 

GREENHOST BOUTIQUE HOTEL

post-6-0-22193600-1424150925_thumb.jpg

 

Lokasi nya berada di Prawirotaman 2 tepatnya di Jl. Prawirotaman II, no. 629, Brontokusuman, Yogyakarta. Jika kalian kurang tau wilayah ini, disini masuk area Selatan Jogja dan disini juga disebut-sebut sebagai Jalan Jaksa nya Jogja.

 

Kalau di jakarta ada Jalan Jaksa tempat para bule nongkrong nah di Jogja ada jalan Prawirotaman yang di kiri kanan nya banyak Bar dan Cafe. Menurut mas @hanung heheh

 

Di pintu masuk kita bisa langsung lihat ornamen-ornamen hijau berasal dari tanaman yang berada di dinding hotel ini, di bentuk seperti taman gantung. Konsep dari hotel ini minimalis modern dan lebih bergaya Anak Muda, dengan ada nya Swimming Pool di tengah Lobby. Berdampingan dengan Ruang Makan yang terbuka, untuk tempat Breakfast. 

post-6-0-54209900-1424151015_thumb.jpgpost-6-0-67773100-1424151020_thumb.jpgpost-6-0-25196900-1424151123_thumb.jpgpost-6-0-60235200-1424151135_thumb.jpg

 

Di dekat Pool juga ada semacam Handycraft Area, dimana ada tempat untuk membuat kerajinan dari kayu seperti burung kayu, patung kayu, dll. Katanya ada session khusus dimana pengunjung bisa ikut belajar membuat nya dengan seniman asli

post-6-0-67107100-1424151342_thumb.jpgpost-6-0-29078700-1424151351_thumb.jpg

 

Dengan mengusung konsep Go Green, di lantai atap (Roof Top) mereka mempunyai semacam Rumah Kaca, untuk menanam Selada dengan cara Konvensional Modern yaitu menggunakan Pipa Paralon, dan juga di sepanjang interior lantai 2 ke atas, di sisi dinding pengaman kalian juga akan menemukan Tanaman Selada yang sama juga. 

post-6-0-60741400-1424151544_thumb.jpgpost-6-0-00456800-1424151551_thumb.jpgpost-6-0-19710600-1424151561_thumb.jpg

 

Masuk ke kamar interiornya bagus dengan dominan Kayu dan juga tetap konsep minimalis, saya dapat tipe kamar Artist Design Room. Dengan fasilitas :

  • Non Smoking Room
  • Air Conditioning
  • Desk
  • Blackout Curtains
  • Sattelite / Cable TV
  • Television LCD / Plasma
  • Toileteries
  • Shower
  • Coffee / Tea Maker
  • Complimentary Bottled Water
  • LAN and Wifi Access

Dengan Double Bed dan ruangan yang cukup lega dan juga tipe Clean Shower + Toilet Room (Toilet Duduk) 

post-6-0-17465200-1424152452_thumb.jpgpost-6-0-16494300-1424152463_thumb.jpgpost-6-0-19813400-1424152466_thumb.jpgpost-6-0-01096400-1424152480_thumb.jpgpost-6-0-39545800-1424152469_thumb.jpgpost-6-0-42695700-1424152475_thumb.jpg

 

 

Untuk Breakfast saya mendapatkan Free Breakfast untuk 2 orang tentu nya, dan makanan yang disajikan cukup beragam dari Nasi Goreng, Mie, Ayam Kecap, Omelette. Koko Crunch, Corn Flakes, Orange Juices, Fresh Milk dll

post-6-0-13789100-1424153652_thumb.jpgpost-6-0-43084400-1424153655_thumb.jpg

 

Yang saya agak bingung adalah interior Dinding Hotel nya, yang tidak di cat dan terkesan agak tidak rapih karena hanya Semen saja yang menempel mungkin masih renovasi atau memang konsep nya saya tidak tahu dan juga Ceiling Kamar nya terlalu pendek sekitar 2 meteran.

post-6-0-05481700-1424153515_thumb.jpg

 

Staff nya juga sangat baik dan very helpful, terkesan casual dengan menggunakan Polo Shirt dan juga masih muda

 

OVERALL, hotel ini layak di coba bagi kalian yang ingin merasakan sensasi berbeda dengan konsep GO GREEN :D

 

 

 

Keunikan sebenarnya adalah cara saya mendapatkan Hotel ini, melalui kursus private dari @Diyan Hastari @Fanny Nugraha dan @Hubulala pada hari H. Akhirnya saya menggunakan aplikasi Mobile yaitu Hotel Quickly. 

 

Room Rate dari hotel ini per weekend adalah Rp. 500.000 +++, namun saya hanya membayar sebesar Rp. 223.000 dan saya memesannya hari itu juga tanggal 14 february pukul 15.00 WIB ketika masih jalan2 di SOLO.

 

Hotel Quickly adalah Suatu aplikasi mobile yang di peruntukkan bagi mereka yang mencari hotel dalam jangka waktu pendek dan di hari yang sama atau esok hari nya, dengan diskon yang besar. Contoh saya pesan hotel untuk hari itu juga, hanya untuk 1 malam. Sebenarnya bisa untuk beberapa malam juga

 

Dari mana mendapat kan harga murah itu ? Sistem Hotel Quickly ini unik. Dengan menjadi member nya, kita mendapatkan keuntungan untuk me Redeem Code. Hanya untuk 1 kali redeem dan langsung mendapatkan Saldo sebesar Rp. 170.000. Saldo ini bisa di tambah lagi dengan meng share aplikasi ini ke Twitter, FB, Email, dan Contact kalian, sehingga total bisa sampai Saldo Rp. 230.000. Untuk pembayaran saya menggunakan Kartu Kredit, walaupun katanya dengan Debit BNI juga bisa.

 

Tata cara penggunaan Hotel Quickly :

  1. Download aplikasi Hotel Quickly di Android dan Apple Store
  2. Create Account saya saran kan menggunakan Nama Lengkap dan Email
  3. Masuk ke CREDIT
  4. Klik Redeem
  5. Masukkan Promo Code berikut DUTAM3 atau DUTAM16
  6. Lalu cek ke bagian CREDIT. Sum Of Your Credit akan bertambah jadi 170000 IDR
  7. Tambahkan Credit dengan klik FREE NIGHTS lalu SHARE AN INVITE
  8. Klik semua yang ada di halaman itu
  9. Dan cek kembali ke Credit harusnya sudah bertambah menjadi 230000 IDR atau lebih

Silahkan di Coba ya semoga berguna :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya juga booking Greenhost Hotel ini lewat Hotel Quickly. Beruntung saya dapat kamar gratis waktu booking disini lewat Hotel Quickly. bagi teman2 yg mau redeem kode saya, silahkan di redeem juga BADIT6 dapat 30 AUD atau sekitar Ro 300ribuan.. Hanya berlaku utk first redeem saja tapi ya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah waktu Januari sempet nginap disitu, unik sih hotelnya, lantainya jg cuma semenan aja, cuman lantai kmr mandi dgn kamar agak terlalu rata jd airnya luber, maklum.. Di rumah masih pk gayung dan ember jd kl liat shower rada gimanaaa gitu....:tersipu

Terus ketemu dgn Surya Saputra jg di sana.. Mayannnn :ngeledek

Share this post


Link to post
Share on other sites
9 hours ago, Meli said:

Wah waktu Januari sempet nginap disitu, unik sih hotelnya, lantainya jg cuma semenan aja, cuman lantai kmr mandi dgn kamar agak terlalu rata jd airnya luber, maklum.. Di rumah masih pk gayung dan ember jd kl liat shower rada gimanaaa gitu....:tersipu

Terus ketemu dgn Surya Saputra jg di sana.. Mayannnn :ngeledek

oh ya memang kadang air dari kamar mandi keluar ke kamar

oh ada surya saputra wah seru tuh, saya juga sempat ketemu dia di bali :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Uqhi Denoya said:

@deffa @Beny Aditya mas langkah diatas sdh saya cb, setelah masukin promo kode pake kode nya DUTAM3 koq kredit saya tidak bertambah ya tetap Rp 0

oh ya sekarang sudah gak bisa lagi kayak nya untuk HotelQuickly nampak nya udah gak masa promo lagi maaf ya belum di update tulisannya @Uqhi Denoya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Putra Buana Wira
      Pernah ngelirik satu iklan di Google tentang Airy Rooms, mengklaim bahwa mereka punya banyak promo. Tertarik sih, tapi aku ngga pernah percaya dengan promo-promo online yang too good to be true. Trik marketing kan sama aja. Mereka akan menaikkan harga sebelum akhirnya dipotong dengan “diskon”. Sama juga dengan e-commerce online; belum tentu harga yang diberikan adalah benar-benar harga “promo”.
       
      Suatu hari, aku pernah lagi butuh banget tiket pesawat untuk urusan kerjaan, kira-kira bulan Januari lalu. Sempat panik cari tiket pesawat karena harus ada di venue keesokan harinya dan sudah sore. Karena kantorku pakai sistem reimburse, aku juga harus mikir harga tiketnya karena saat itu adalah tanggal tua. Panik karena tiket pesawat di beberapa platform terkenal sudah hampir habis dan menyisakan tiket yang harganya berjuta-juta. Duh!
       
      Akhirnya melirik ke Airy. Bisa dibilang Airy ini adalah pendatang baru dalam hal per-tiket-an, kan? Sebelumnya, Airy lebih dikenal sebagai penyedia kamar hotel yang murahnya ngga masuk akal, menurutku. Hahahahaha. Jadi ngga pernah pesan di sana, takut zonk.
       
      Anyway, balik ke tiket pesawat. Akhirnya aku melirik ke Airy dan melihat daftar tiket pesawatnya dengan hopeless. Hasilnya? Yaa, bener. Akhirnya benar-benar kecewa.
       
      Kecewa kok ngga dari awal aku melihat list tiket dari Airy! Kan jadinya ngga perlu panik! Harga tiket yang sama, penerbangan yang sama, bisa lebih murah di Airy! Kebetulan lagi, mereka punya promo yang iseng aku coba dan ternyata BERHASIL! Asli, aku girang banget! Logikanya, kalau harga mereka udah lebih rendah dari yang lain, pun dikasih promo jadi lebih murah, berarti mereka diskonnya ngga tipu-tipu! Wah. Salut banget sama Airy!
      Setelah booking dan bayar, tiket pesawatnya agak delay. Kira-kira setengah jam. Lumayan deg-degan tuh. Tapi positive thinking aja, mungkin sistemnya yang lagi heavy load. Setelah setengah jam, e-ticket masuk ke email, langsung ploooong! Kerjaan aman, kantong pun aman. Hehehehe.
      Langsung aja nih penampakannya :

      Sembari tadi menunggu e-ticket, aku sempat browsing-browsing kamar Airy. Kepo juga setelah disodori tiket pesawat murah. Kok banyak review yang bilang kamarnya bagus, memuaskan, dan lain-lain. Sepertinya lumayan nih untuk dicobain. Gimana-gimana, produk utamanya Airy Rooms kan kamar hotelnya ini. Bahkan ada beberapa hotel yang ada kolam renangnya! Bayangin, kamar hotel harga dua ratus ribuan, dapat fasilitas kolam renang! Wagelaseh!
       
      Buat yang lain, ngga usah mengulangi kepanikan yang aku alami kemarin, ya! Rugi waktu dan energi. Mending langsung cek harga di Airy. Udah jaminan paling murah dan banyak promo. Tapi aku tetep kecewa sih, kenapa baru ada sekarang-sekarang ini? Harusnya Airy ada dari dulu doong hiks.. Kan jadi bisa hemat dari dulu. Tapi yasudahlah, yang lalu biarlah berlalu, yang penting adalah melihat ke depan, semoga ke depannya harga Airy masih murah terus dan banyak promonya.
    • By Friesca Maryto
      Halo komunitas jalan2,
      perkenalkan saya Friesca Maryto domisili DKI Jakarta, sudah sering kepo ke sini dari 2016. tapi baru kali ini sign up sebagai anggota, karena kebutuhan.
      saat ini saya sedang menempuh pendidikan pascasarjana Magister Teknologi Informasi di Universitas Indonesia, dan sedang membutuhkan banyak responden untuk Tugas Akhir saya yang berjudul "Analisis Kualitas Website B2C: Studi Kasus Hotel Bintang 5". Jika teman2 di komunitas jalan2 pernah melakukan pemesanan kamar langsung melalui website hotel bintang 5 di Jakarta, atau mempunyai kenalan yang pernah, mohon berkenan mengisi kuesioner pada link berikut
      http://bit.ly/websiteB2C
      Ada hadiah pulsa total IDR 500,000,- untuk 10 orang yang beruntung. Pemenang akan diumumkan pada minggu ke 2 Juli. Jika ada hal yang ingin teman-teman tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email friesca.maryto@ui.ac.id. Terimakasih sebelumnya
       
      Cheers,
       
      Friesca
       
    • By vie asano
      Bagi traveler, menginap di hotel menjadi salah satu hal yang hampir selalu dilakukan saat traveling; walau kadang ada juga non-traveler yang rutin menginap di hotel karena alasan tertentu, salah satunya karena menyukai suasana hotel. Saya pribadi termasuk salah satu yang doyan banget menginap di hotel. Bukan karena faktor makanannya maupun fasilitas ekstra di hotel tersebut (seperti tempat fitness maupun spa), melainkan karena faktor suasananya, dan juga interior kamarnya. Dan satu lagi yang saya suka, adalah mengamati macam-macam karakter tamu yang menginap di hotel.
       
      Ya, bicara tentang hotel memang nggak lepas dari ngobrolin tentang tamu-tamu hotel. Terlepas dari apakah mereka termasuk tipe family (alias yang hanya bepergian bersama keluarga di akhir pekan), pebisnis (menginap hanya untuk keperluan bisnis), turis, maupun lansia; yang menarik untuk diamati adalah macam-macam karakter tamu hotel. Sebagai tempat bertemunya orang-orang yang memiliki kepribadian beragam, kadang ada saja karakter tamu hotel yang unik dan nyeleneh, sehingga menarik untuk diamati.
       
      Saya mengumpulkan beberapa karakter tamu yang lazim kita lihat setiap menginap di hotel. Sebagian saya dapat dari pengamatan pribadi, sebagian lainnya dengan mengamati tulisan dari mereka yang bekerja di industri hotel, serta hasil ngobrol-ngobrol dengan saudara yang pernah bekerja di hotel. Dari bermacam karakteristik tamu hotel berikut ini, manakah yang paling cocok dengan kalian?
       
      1. Tipe Ordinary
      Mungkin kebanyakan tamu hotel menganggap diri mereka biasa-biasa saja. Datang untuk check-in, istirahat di hotel maupun menikmati fasilitas didalamnya, dan check-out pada waktunya. Normalnya sih tamu hotel memang seperti itu, namun lihat dulu tipe-tipe tamu lainnya di bawah ini sebelum menganggap diri kalian adalah tamu biasa ya.
       
      *             *             *
       
      2. Tipe Selebriti
       

      Ilustrasi staff hotel sedang mencatat pesanan dari tamu, via gumtree 
       
      Maksud tipe selebritis disini maksudnya bukan selebriti sungguhan, namun para tamu yang terlalu ingin dilayani layaknya selebriti. Sebagian orang mungkin lebih suka menjuluki tamu jenis ini sebagai tamu manja. Tamu dengan tipe selebriti ini sangat suka diperhatikan, dan mereka maunya serba dilayani sebaik mungkin. Mereka suka dinomorsatukan, kadang nggak mentolelir kesalahan yang dibuat oleh pihak hotel maupun staff hotel, dan selalu menekankan jika “tamu adalah rajaâ€. Nggak sedikit staff hotel yang akan kesal dengan tipe tamu seperti ini.
       
      *             *             *
       
      3. Tipe Turis Sejati
       

      Spa di hotel, via hotels.1001tur 
       
      Tamu seperti ini datang ke hotel dengan tujuan untuk beristirahat. Mereka memilih hotel bukan karena faktor lokasi semata, melainkan karena fasilitas dan suasana yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Karenanya, mereka suka menggunakan fasilitas hotel seperti spa dan fitness maupun berenang dan bersantai di tepi kolam renang; dan nggak sungkan membelanjakan uangnya untuk memesan makanan di hotel maupun mengikuti program tour yang diselenggarakan oleh hotel. Tamu jenis ini biasanya cenderung royal terhadap uang tip sehingga disukai oleh staff hotel.
       
      *             *             *
       
      4. Tipe Tukang Komplain
       

      Ilustrasi seorang tamu hotel yang sedang komplain, via bikashmohanty 
       
      Dari seluruh jenis tamu yang ada di daftar ini, mungkin tamu jenis ini yang paling membuat staff hotel mengelus dada. Segala macam dikeluhkan olehnya, mulai dari air kamar mandi yang lama panasnya, sampah yang telat dibersihkan, room service yang lambat merespon, dan banyak lagi komplain-an lainnya. Sebetulnya, tamu tukang komplain ini penyebabnya bermacam-macam. Ada yang memang sifat aslinya hobi mengeluh, namun ada juga yang berusaha mencari keuntungan dengan melakukan komplain ini-itu, seperti mengincar kompensasi dari hotel tersebut.
       
      *             *             *
       
      5. Tipe Kabayan
       

      Ilustrasi tamu yang bahagia, via hotelserena 
       
      Maksud dari tipe kabayan (diambil dari nama tokoh dalam cerita Sunda, Kabayan, yang dulu kerap diperankan oleh Didi Petet) disini adalah tamu yang kelihatan banget jarang menginap di hotel. Mereka selalu terpukau setiap kali masuk ke dalam hotel, selalu terlihat malu-malu, dan menganggap hotel (terutama hotel berbintang) merupakan dunia lain yang berbeda dengan dunia mereka sehari-hari. Biasanya, tamu jenis ini sangat ramah terhadap staff hotel maupun tamu lainnya, sehingga cukup menyenangkan untuk dijadikan tetangga kamar.
       
      *             *             *
       
      6. Tipe Kolektor
      Kalau tamu jenis ini murni berdasarkan pengamatan dan, uhuk, pengalaman pribadi. Mereka suka mengumpulkan barang-barang dari hotel, mulai dari barang-barang kecil seperti sampo, sabun, maupun toiletries; hingga barang-barang yang agak besar seperti sandal hotel, perlengkapan menulis, dan lain-lain. Asalkan barang tersebut ada logo hotelnya, maka barang tersebut bisa di embat untuk di koleksi. Adakah yang termasuk tipe ini?
       
      *             *             *
       
      7. Tipe Ogah Rugi
      Check-in jauh sebelum waktunya sehingga bisa masuk kamar tepat waktu, dan selalu check-out sesaat menjelang batas waktu yang ditentukan. Tujuannya supaya nggak rugi waktu selama menginap di hotel. Semua fasilitas gratisan selalu dimanfaatkan dengan maksimal, mulai dari sarapan gratis (semua menu dicoba, mulai dari semua jenis appetizer hingga dessert), toiletries, kolam renang; pokoknya tamu jenis ini selalu memaksimalkan waktu kunjungannya saat berada di hotel deh.
       
      *             *             *
       
      8. Tipe gratisan
      Nah, tamu jenis ini biasanya sering menginap di hotel, maupun mengetahui seluk beluk dunia perhotelan. Jadi mereka mengerti celah-celah untuk meminta diskon, dan malah terkadang minta gratisan.
       
      *             *             *
       
      10. Tipe Pebisnis
       

      Ilustrasi seorang pebisnis di kamar hotel, via themalaymailonline 
       
      Tamu tipe ini hanya menginap di hotel untuk keperluan bisnis. Jadi, mereka hanya menggunakan hotel sebagai tempat istirahat sementara dan jarang menggunakan fasilitas dalam hotel karena sibuk diluar. Kalaupun ada fasilitas yang sering digunakan, adalah area lounge untuk bertemu dengan tamu, serta fasilitas internet di hotel. Jika bicara, gaya bicaranya formal dan berwibawa.
       
      *             *             *
       
      11. Tipe Annoying
       

      Tetangga kamar yang hobi membuat keributan jelas menyebalkan, via motherswhowork 
       
      Nggak semua dinding hotel itu kedap suara, karena faktanya, banyak juga hotel yang memiliki dinding tipis dan berbahan non-bata. Sayangnya, nggak semua tamu hotel bisa bersikap tenang. Ada juga yang kerap menyetel TV keras-keras, ngobrol dengan keras, bahkan bertengkar tanpa malu-malu sehingga bisa didengar oleh tetangga sebelahnya maupun berpesta. Saya pernah bertetangga dengan tipe seperti ini (hobi ngobrol dengan suara keras), sehingga kami harus mengeraskan suara TV di kamar supaya suara obrolan di sebelah nggak kedengaran lagi.
       
      *             *             *
       
      12. Tipe Kombinasi
       
      Faktanya, bisa saja seorang tamu hotel memiliki kombinasi dari karakteristik yang sudah disebutkan di atas. Misalnya saja, jika menginap di hotel, saya termasuk tipe turis sejati (datang ke hotel untuk istirahat dan santai) dengan kombinasi tipe ogah rugi (check-in dan check-out tepat waktu supaya maksimal istirahat di hotelnya, haha). Dulu sih sempat jadi kolektor, untungnya sekarang sudah insyaf, hehe.  
       
      Nah, kira-kira teman-teman termasuk tipe yang mana? Jika kombinasi, kombinasi apa saja nih? Share dong! Feel free kalau mau menambahkan tipe tamu hotel lainnya yang belum ada dalam daftar ini.
       
    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By min0ru
      Khaosan World Asakusa di Tokyo merupakan salah satu hostel yang saya singgahin pada perjalanan ke Jepang Maret 2017 lalu. Hanya ada sedikit review yang bisa saya tuliskan kali ini.

      Terletak sangat strategis dipusat kota Tokyo (Asakusa), disekitaran hostel ini banyak sekali mini-market, tempat makan dan pusat perbelanjaan (khusus untuk teman-teman yang suka beli oleh-oleh untuk keluarga dirumah). Dekat pula dengan stasiun metro atau pun JR.
      Berikut ini beberapa lokasi yang terdekat dari Khaosan World Asakusa Hostel ini:
      Dari segi kamar tidur (dormitory) tidak berbeda jauh secara umum. Kebersihan kamarnya sangat terjaga. Kamar mandinya pun bersih.


      Cuma sayangnya kamar dorm sebelah kita banyak orang Indonesia yang agak norak, mereka ngobrol didepan kamar dengan hebohnya padahal sudah jam 10 PM ke atas. Selain dari hal itu, semua terasa nyaman saja. Oh iya di weekend malam suka ada live music jazz kalau tidak salah, lalu dipantry mereka juga ada food & beverages vending machine yang cukup lengkap jika tengah malam lapar atau ingin minum yang hangat-hangat tidak perlu keluar dari hostel. Sempat beli Hot Chocolate dengan harga ¥100 (kalau tidak salah).
      That’s it! Hope this help buat yang lagi milih penginapan di Tokyo.
      Cheers!
      colek @deffa @twindry