• 0
Sign in to follow this  
sridaniati18

Cara Membuat Bedak Tradisional

Question

Cara Membuat Bedak Tradisional

 

Pada saat sekarang ini bedak sangatlah banyak macamnya, dari mulai bedak padat sampai dengan bedak bubuk/serbuk dengan berbagai merek tentunya semua itu untuk memuaskan dan memenuhi kebutuhan para konsumen yang semakin tahun semakin pesat perkembanganya, selain penggunaan bedak ada tentunya harus disertai dengan pelembab ataupun foundation untuk menunjang dan membuat rata dalam penggunaan bedak CREAM SARI ASLI menjadi salah satu pelembab dan pemutih yang sangat laris dipasaran. kini para produsen bedak dan kosmetik berlomba-lomba untuk memproduksi kosmetik terbaiknya.

 

Adapun sebaliknya kita telah melupakan hal yang traditional yang dahulu nenek moyang kita sering gunakan semua yang berbau treaditional dalam bahan dan pembuatanya, seperti bedak mari kita intip bahan dan cara membuat bedak secara traditional.

 

 Beberapa bahan Alami yang dipakai

1. Beras
Beras terkecuali mempunyai karbohidrat yang tinggi, ternya juga diakui ampuh untuk menyingkirkan jerawat ataupun sisa nya. Hal semacam ini karena beras memiliki kandungan Vitamin B2 yang dapat melindungi kulit agar terus sehat, Vitamin E yang dapat melindungi Kulit agar terus awet muda, serta yang terutama memiliki kandungan Oryzontal yang dapat mengmbalikan manfaat pigment kulit yang telah rusak disebabkan jerawat flek dan lain-lain.

2. Temu Giring
Saya telah kerap mengulas rempah - rempah alami ini dalam sebagian artikel. Temu giring mempunyai zat atsirin yang disebut antiradang, antikteri serta antiiritasi. Karenanya temu giring sangatlah baik untuk kesehatan kulit terlebih kulit yang tengah berjerawat. Lantaran dapat menyembuhkan peradangan jerawat.

3. Temu Putih atau Temu Mangga
Temu putih adalah salah satu tanaman yang memiliki kandungan zat anti kanker. Diluar itu itu temu putih juga memiliki kandungan zat anti-oksidan. Temu Putih ini bakal jadi pelengkap temu giring. Awas jangan sempat salah membedakan temu pputih serta temu giring soalnya saya sempat juga merasakannya. : 3

4. Serbuk Biji Pinang
Biji pinang umumnya digunakan untuk obat cacingan. Namun nyatanya biji pinang juga diakui dapat memperkecil pori - pori muka serta dapat membasmi beragam jenis type jerawat. Diluar itu biji pinang juga tak memiliki kandungan dampak samping jika dipakai untuk kulit.

5. Buah Mahkota Dewa
Nah bila bahan yang satu ini telah tak diragukan lagi khasiatnnya. Buah Mahkota mempunyai sangat banyak manfaat untuk kesehatan bahkan juga diakui dapat membasmi beragam jenis penyakit. Tidak diduga - kira ternya buah mahkota dewa juga bagus buat jadikan juga sebagai bahan kosmetik serta dapat kurangi jerawat.

Pertama - tama siapkan dahulu bahannya ya
- Beras 200 gr
- Temu Giring 30 gr
- Temu Mangga atau Temu Putih 30 gr
- Serbuk Biji Pinang atau Jebuk Sari 1 sdm
- 2 buah Mahkota dewa, potong - potong

Langkah Pembuatanya
Rendamlah air sepanjang dua minggu berturut ikut namun ubah airnya sehari-hari sampai pada akhirnya dapat memperoleh tepung beras yang sangatlah alami.

Kupas Temu giring serta Temu putih lantas leburkan (bila saya sih gunakan jus agar cepet)
Rebus Mahkoda dewa dengan Air 2 gelas Didihkan selalu sampai kelak airnya tersisa 1/2 gelas.
Campur seluruhnya bahan jadi satu, sampai baha itu dapat kita bulat - bulat maupun dapat kita input kedalam wadah bedak yang telah kita bersihkan.

Anginkan dahulu oleh kipas angin lantas jemur sampai jadi kering.
Waktu memakainya anda dapat memakainya segera maupun menggunakan air mawar.

jadi deh bedak buatan tangan anda sendiri. uhh gampang sekali bukanlah, walaupunupun yaa prosesnya agak lama. Tetapi jika anda membuatnya sendiri pasti ada kenikmatan sendiri juga saat memakainya. Diluar itu, anda dapat juga terlepas dari beragam jenis zat yang beresiko untuk kulit.

Nah begitulah Langkah Bikin Bedak Alami yang Dapat Menyingkirkan Jerawat. Gampang - mudahan berguna untuk anda. Janganlah pernah bosen untuk lihat up-date situs (blog) ini sehari-hari ya. Ditanggung tidak bakalan nyesel serta senantiasa ada panduan baru sehari-harinya. Selalu bila anda sudi janganlah lupa like, komen, serta berbagi pada rekan - rekan anda agar rekan anda juga tau. Terima Kasih sudah bertandang.
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

0 answers to this question

There have been no answers to this question yet

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this