• 0
Sign in to follow this  
kucingkeujanan

10 Kegiatan Terbaik Di Kepulauan Gili

Question

Kepulauan Gili sangat terkenal sebagai tempat yang paling sempurna untuk bersantai dan menikmati pantai berpasir putih dan percikan air berwarna biru. Dengan atmosfir relaksasi yang sangat terasa dan mengundang, ada beberapa aktivitas yang patut dicoba ketika anda menghabiskan waktu di kepulauan yang indah ini. Berikut adalah 10 kegiatan terbaik di kepulauan ini yang dapat anda lakukan untuk memberikan warna yang lebih pada liburan anda. Dari pendakian Gunung Rinjani sampai penyelaman di perairan misterius di Kepulauan Gili.

 

1. Snorkeling, Menyelam and Menyelam Bebas

Masyarakat di Kepulauan Gili memiliki reputasi yang sangat baik dalam menyelamatkan dan membudidayakan kembali binatang laut terutama Penyu Laut. Penangkaran dari binatang menakjubkan ini dapat anda lihat diseluruh pesisir pantai utama di Kepulauan Gili maka anda tidak akan mungkin melewatkannya. Anda dapat mengatur satu atau lebih sesi penyelaman dengan pemandu selam lokal untuk membawa anda menuju titik-titik penyelaman terbaik untuk menyaksikan Penyu Laut di alam bebas. Air yang sebening kristal dan Penyu Laut sebagai pemandangan penyelaman anda adalah hal yang sempurna untuk dilakukan demi menghabiskan sore hari anda. Anda juga dapat mencoba Scuba Dive dengan lebih dari 20 situs penyelaman diseluruh pulau. Pemandu selam lokal akan membawa anda ke situs penyelaman yang akan disesuaikan dengan permintaan anda. Menyelamlah bersama Ikan Hiu dan Penyu Laut dan nikmati petualangan yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Apabila anda mencari cara penyelaman yang lebih ekstrim, anda dapat mencoba penyelaman bebas. Menyelam tanpa tabung oksigen terikat di tubuh anda dan anda akan merasakan kesenangan yang jauh lebih besar. Kunjungi sekolah penyelaman bebas, freediving school, dan pelajarilah cara paling efisien untuk menghemat oksigen selama penyelaman bebas anda dan nikmati penyelaman dengan satu tarikan nafas.

 

2. Bersepeda mengelilingi Kepulauan Gili

Aktivitas ini mungkin terdengar sangat umum untuk beberapa orang bahkan mungkin membosankan. Tetapi bila anda mencobanya, aktivitas ini merupakan salah satu aktivitas terbaik yang dapat anda lakukan di Kepulauan Gili. Anda dapat menjelajahi kepulauan ini dan berhenti sesekali untuk menikmati pantai yang membentang disepanjang pesisir. Pastikan anda membawa peralatan snorkeling dan baju berenang anda. Kepulauan Gili cenderung dekat satu dengan lainnya, maka aktivitas ini dapat dilakukan hanya dengan 2 jam perjalanan. Tetapi apabila anda berhenti sesekali untuk menikmati dunia bawah air di kepulauan ini, aktivitas ini akan jauh lebih menarik. Pastikan pula anda membawa air untuk menghindari dehidrasi dan melegakan panasnya matahari Gili.

 

3. Bermain Kayak

Jelajahi pemandangan tak terlupakan pulau gili dengan sebuah kayak. Nikmati keindahan pulau-pulau kecil disekitar kepulauan ini yang tidak kalah eksotisnya. Ada 11 pulau di Kepulauan Gili yang masing-masing memiliki keindahannya yang dapat ditempuh dengan kayak atau menyewa kapal di pelabuhan. Anda mungkin dapat menemukan beberapa Ikan Pari dan Penyu Laut dalam perjalanan anda berkayak. Anda dapat menyewa kayak di Karma Kayak di daerah utara Gili Trawangan yang juga menawarkan tour harian yang dilengkapi dengan makan siang di pantai dari salah satu pulau tersebut. Aktivitas ini adalah salah satu dari aktivitas terbaik yang dapat dilakukan di Kepulauan Gili.

 

4. Menikmati Seafood Yang Luar Biasa

Indonesia sebagai negara kepulauan adalah surga bagi para pecinta makanan laut dan Kepulauan Gili adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati hidangan laut dengan seleksi terbaik di Indonesia. Anda dapat menikmati lobster dengan ukuran besar, beragam jenis udang, ikan tuna, snapper, cumi-cumi dan mahi mahi. Pilihlah hidangan terbaik menurut anda yang tersedia di seluruh kepulauan ini. Anda juga dapat memilih ikan hidup yang segar di beberapa restoran yang menyediakan hidangan laut tradisional dimana anda dapat menemukan hidangan laut tersegar hanya dengan menunjukkan jari anda. Untuk menikmati kebudayaan di kepulauan ini lebih jauh, anda dapat langsung menuju Gili Trawangan untuk menikmati hidangan segar yang baru ditangkap oleh para nelayan dan dihidangkan dengan cara dipanggang untuk dinikmati bersama. Berikut adalah beberapa restoran terfavorit di seluruh Kepulauan Gili;

Ana Café

Ana café adalah sebuah tempat kecil yang istimewa dan tepat untuk menikmati hidangan lokal yang nikmat dan dengan harga terjangkau. Anda harus mencoba hidangan Nasi Campur di tempat ini sebagai awal dari perjalanan kuliner anda.

Blue marlin Café

Beragam menu masakan internasional akan memanjakan lidah anda pada waktu makan siang di restoran ini dan hidangan laut terbaik pada malam harinya disediakan setiap hari untuk kepuasan anda. Cobalah menu Salad yang disediakan di restoran ini atau Ikan Bakar yang menggugah selera dengan ditemani jus buah yang segar.

Coco Coffee shop

Menyajikan kopi produksi Illy dengan variasi yang beragam, coffee shop ini juga menyajikan kue dan makanan ringan buatan rumah seperti kue brownies dan pie blueberry yang sangat direkomendasikan. Nikmati kue-kue nikmat di restoran ini dengan ditemani segelas hangat Cappuccino.

Kayangan restaurant

Warung lokal yang menakjubkan ini memiliki seleksi hidangan asli Indonesia yang terbaik. Nikmati Tempe Goreng dan Cap Cay yang nikmat di restoran ini dan rasakan rasa tak terlupakan dari menu asli Indonesia di restoran ini.

The Beach House

Restoran dan bar Beachfront menyediakan sarapan, gourmets dan seleksi hidangan laut segar bagi anda. Anda juga dapat mencoba kolekasi anggur yang lain daripada yang lain di restoran ini. Makanan yang paling direkomendasikan di restoran ini adalah hidangan lobster laut yang menggoda.

 

5. Menikmati Matahari Terbenam

Sehari penuh pengalaman yang hebat, seharusnya diakhiri pula dengan sebuah pemandangan hebat yang tak terlupakan. Pergilah ke barat pulau dan nikmati pemandangan matahari terbenam dari sisi pantai atau restoran yang menghadap ke pantai. Langit oranye yang terpampang luas yang diterpa matahari terbenam yang indah perlahan mengantar terbenamnya matahari dibalik Gunung Agung. Pemandangna yang sangat menawan. Anda juga dapat pergi ke dua tempat terpopuler untuk menikmati matahari terbenam di Gili Trawangan (Sunset Bar dan Bar Sunset).

 

6. Nikmati Tour Harian ke Lombok

Selagi anda mengunjungi Gili, anda harus menikmati tour harian di pulau Lombok dimana anda dapat mengunjungi air terjun yang indah atau menjelajahi keunikan budaya lokal di pulau Lombok. Lombok adalah daerah yang memiliki atmosfir pariwisata yang kurang meriah dibandingkan Bali tetapi memiliki kebudayaan yang sangat jauh berbeda yang sangat direkomendasikan untuk dicoba. Anda dapat mendapatkan informasi dan perjalanan ini di banyak tempat di Kepulauan Gili.

 

7. Mendaki Gunung Rinjani Di Lombok

Beranikan diri anda untuk mendaki Gunung Rinjani yang terkenal di Lombok. Pemandangan yang spektakuler dari puncak Rinjani akan menyambut anda seketika anda sampai di puncak. Karena Gunung Rinjani terletak di Lombok, anda harus menyebrang ke Lombok untuk melakukan kegiatan ini dengan membeli tiket ferry atau menyewa perahu dan melakukan perjalanan darat dengan total waktu sekitar satu jam. Anda juga dapat mengatur perjalanan ini di Kepulauan Gili atau bahkan di Pulau Bali dimana anda dapat menemukan banyak sekali agensi perjalanan yang menawarkan paket perjalanan ini. Harga dan panjangnya perjalanan sangat bervariasi. Maka, pastikan anda memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Secara garis besar, anda akan mendapatkan semua kenyamanan dan keistimewaan dari apa yang anda bayarkan. Maka, tidak ada salahnya untuk membayar sedikit lebih mahal untuk mendapatkan pemandu yang profesional dan kualitas makanan yang lebih baik. Pastikan anda dalam kondisi prima untuk melakukan kegiatan ini karena perjalanan pendakian yang cukup melelahkan.

 

8. Manjakan Diri Anda Dengan Menikmati Spa

Setelah perjalanan yang cukup melelahkan untuk mendaki Gunung Rinjani, anda pantas untuk mendapatkan sebuah pelayanan pijat yang memberikan anda rasa rileks dan segar. Kepulauan Gili juga dikenal dengan banyaknya pelayanan spa dan pijat yang bervariasi menurut tingkat keeksklusifannya dan harga. Anda juga dapat mengatur aktivitas ini melalui hotel dimana anda menginap.

 

9. Kunjungi Daerah Viewpoint Di Gili Trawangan

Ada sebuah tempat yang sangat menarik di Pulau Gili Trawangan. Tempat ini relatif memiliki ketinggian yang cukup untuk anda dapat menikmati pemandangan dari Kepulauan Gili, Bali dan Lombok sekaligus. Viewpoint teletak di daerah selatan Gili Trawangan dan dapat dijangkau dengan waktu kurang lebih setengah jam dari berbagai tempat yang berlokasi di selatan Gili Trawangan. Viewpoint juga merupakan salah satu tempat terbaik bagi anda yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam.

 

10. Berpesta Dibawah Bintang-Bintang

Terakhir, tetapi tidak kalah serunya, anda dapat mencoba kehidupan malam di Kepulauan Gili. Aktivitas ini sempat menjadi aktivitas yang dilarang di kepulauan ini kecuali apabila diadakan hari Senin, Rabu dan Jum’at. Tetapi sekarang ini, Hampir setiap malam kecuali pada malam Jum’at, anda selalu dapat melihat pesta diseluruh pulau ini. Ikutilah asal suara musik, dan anda akan segera menemukan pesta yang dimaksud. Pastikan anda datang disaat yang tepat karena Kepulauan Gili cenderung lebih sepi pada saat hari libur Muslim.

 

Berikut adalah beberapa bar yang direkomendasikan dimana anda dapat menemukan pesta yang anda harapkan;

 

Rudy’s Pub Gili

Rudy’s Pub adalah tujuan utama dari para turis yang mencari kehidupan malam yang menarik di kepulauan ini. Bar ini sangat ramai sepanjang minggu terutama pada hari Jum’at dimana masyarakat lokal dan turis berbaur dalam sebuah pesta yang meriah. Pastikan anda membeli minuman bersegel untuk menghindari hal yang tidak anda inginkan.

 

Sama Sama

Sama Sama adalah basisnya pementasan musik Reggae. Hampir setiap malam, grup musik Reggae menghiasi indahnya malam di Gili. Apabila anda merasa anda memiliki bakat musik, maka anda akan diterima dengan senang hati untuk menunjukkan satu atau dua kebolehan anda dalam bermusik diatas panggung dan membagikannya kepada para pengunjung lain.

 

Top End Bar

Bar yang beroperasi hingga larut malam ini menawarkan anda ketenangan dan santainya musik Reggae di pinggir pantai. Anda dapat menikmati alunan musiknya sambil duduk bersantai diatas pasir atau kursi santai.

 

The Surf Bar - Pesta Bulan

Dua kali dalam setiap bulannya, menurut perhitungan kemunculan bulan, Ada sebuah pesta yang diadakan pada masa bulan purnama dan masa dimana bulan tidak muncul di Kepulauan Gili. Letak tepatnya adalah di pesisir pantai dihadapan Surf Bar di selatan Gili Trawangan; Pesta dimana DJ memainkan musik yang ceria sampai matahari terbit di pagi hari.

Share this post


Link to post
Share on other sites

6 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this