• 0
Sign in to follow this  
Gita Anindita

Sebagai Orang Indonesia, Apakah Perlu Visa Korea Bila Bepergian Ke Korea Dari Jepang?

Question

Bulan Mei mendatang saya berencana pergi ke Korea (Seoul) dari Jepang (Osaka) pulang pergi di saat weekend. Ada teman saya yang mengatakan bahwa siapa saja yang pergi ke Korea dari Jepang, meskipun nationality nya bukan orang Jepang, bisa masuk ke Korea tanpa VISA. Apakah ini benar? Jika ada yang sudah berpengalaman atau mengetahui infonya, mohon membantu. Terimakasih banyak!

Share this post


Link to post
Share on other sites

7 answers to this question

  • 0

@Gita Anindita

ya kasus ini sama kayak @mone kemaren berangkat ke korea dengan menggunakan Visa Jepang.

 

jawabannya adalah YA.

Visa Jepang dan E-Passport bisa digunakan untuk masuk ke Korea Selatan dan begitu juga sebalik nya. 

kamu bisa baca pengalaman mone disini >> 

 

Beliau landing di Korea dengan Visa Jepang langsung PP korea - Jepang dan pualng ke Indonesia dari Korea

 

Tapi satu hal yang harus di ingat, Ground Staff Airport Indonesia kebanyakan tidak tahu tentang kebijakan ini,

Kasus @mone dia agak tertahan beberapa lama untuk meyakinkan bagian Check In Counter Air Asia bahwa Visa Jepang bisa masuk Korea. Tapi akhir nya dia bisa kok, tar tanya mone aja lebih jelas nya dia baru balik dari korea :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@Gita Anindita

ya kasus ini sama kayak @mone kemaren berangkat ke korea dengan menggunakan Visa Jepang.

 

jawabannya adalah YA.

Visa Jepang dan E-Passport bisa digunakan untuk masuk ke Korea Selatan dan begitu juga sebalik nya. 

kamu bisa baca pengalaman mone disini >> 

 

Beliau landing di Korea dengan Visa Jepang langsung PP korea - Jepang dan pualng ke Indonesia dari Korea

 

Tapi satu hal yang harus di ingat, Ground Staff Airport Indonesia kebanyakan tidak tahu tentang kebijakan ini,

Kasus @mone dia agak tertahan beberapa lama untuk meyakinkan bagian Check In Counter Air Asia bahwa Visa Jepang bisa masuk Korea. Tapi akhir nya dia bisa kok, tar tanya mone aja lebih jelas nya dia baru balik dari korea :D

 

Hi @deffa! Terimakasih ya untuk info nya. Barusan saya juga udah coba cek post nya @mone. Saat ini sebenarnya saya sudah mendapatkan VISA Jepang (jenis VISA khusus), namun passport yang saya punya bukan e-passport. Kira-kira ini akan menjadi kendala gak ya?

Naik maskapai apa mba kalo boleh tau, sekedar info kalo gak semua maskapi tau ttg hal ini, tp kalo mba landing d jepang mah d jamin aman. yang pasti cuma d tempat kita aja yang ribet kalo d jepang ama korea d jamin bisa langsung masuk asalkan kita bisa nunjukin bukti booking tiket pesawat kita.

@Gita Anindita

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@mone saya akan naik Garuda ke Jepang, tapi dari Osaka ke Seoul rencananya saya akan naik Peach Air. Semoga semua nantinya lancar ya :)

eh tapi mba tenang aja aman koq karena tujuan pertama mba itu k jepang jadi gak bakal d tanyain d Indonesia. yang jadi masalah kalo tujuan pertama mba itu Korea.

Semangat yakh mba, biar liat bunga sakura...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this