• 0
Sign in to follow this  
ullyks

Cara Pengurusan Visa Korea

Question

haiii..

Saya rencana pengen jalan2 ke korea di tgl 28 april - 3 mei, bagaimana cara membuat visa korea , karena saya tinggal di luar jakarta, apasaja persyartannya dan apakah kita membeli tiket pesawat setelah visa disetujui atau sebelumnya? tolong info dong jasa pembuatan visa dan  cara dapatin tiket pesawat murah di tanggal tersebut

Share this post


Link to post
Share on other sites

3 answers to this question

  • 0

@ullyks

halo ully

welcome di forum jalan2

untuk pengurusan visa korea syarat2 nya bisa cek kesini aja >> http://idn.mofa.go.kr/worldlanguage/asia/idn/visa/step/index.jsp

 

Terus lebih baik di setujui dulu visa nya baru beli tiket, karena memang tidak di suruh ada tiket pesawat dlo, siapa tau takutnya di tolak

 

Untuk dapatin tiket murah ya tergantung maskapai ngadain promo nya, cek aja ke airasia.com

 

saya quote 

 

A. Pendaftaran dan Pengambilan Visa

  • Pengajuan Aplikasi Visa : 09.00~12.00
  • Pengambilan Visa : 13.30~16.30
  • Lama Proses Pembuatan Visa : Â± 5 Hari Kerja ( Proses bisa lebih dari 5 hari kerja jika dokumen dianggap belum lengkap dan interview jika dibutuhkan)
  • Selama Proses Pembuatan Visa, Paspor tidak boleh dipinjam

B.Biaya Pembuatan Visa

  • Single Visa (Visa kunjungan dibawah 90 hari) : Rp. 480.000,-
  • Single Visa (Visa kunjungan diatas 90 hari) : Rp. 720.000,-
  • Multiple Visa (Berlaku untuk 3 tahun) : Rp. 1.080.000,-
  • Double Visa (2 kali masuk dan Berlaku untuk 6 bulan) : Rp. 840.000,-
  • Biaya visa tidak dapat dikembalikan apabila dibatalkan proses pengajuannya atau visa ditolak oleh pihak Kedubes Korea




        < Persyaratan Dokumen >

    - Paspor Asli dan Fotokopi Paspor (halaman identitas beserta visa/cap negara-negara yang telah dikunjungi)
    - Formulir Aplikasi Visa (dengan satu lembar foto yang ditempel pada kolom foto)
    - Kartu Keluarga atau Dokumen yang dapat membuktikan hubungan kekeluargaan
    - Surat Keterangan Kerja dan Fotokopi SIUP Tempat Bekerja- Jika tidak bekerja tidak perlu menyertakan
    - Surat Keterangan Mahasiswa/Pelajar, bagi yang masih bersekolah
    - Fotokopi Bukti Keuangan, pilih salah satu:
        * Surat Pajak Tahunan (SPT PPH-21) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
        * Surat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dikeluarkan oleh Dirjen Pajak RI
        * Rekening koran tabungan 3 bulan terakhir dan surat referensi bank 
        * Surat keterangan dan copy kartu membership golf
        * Surat keterangan dan copy kartu membership hotel bintang 5
        * Surat keterangan pemegang program jamsostek
        * Slip gaji atau bukti tunjangan pensiun

    ** Untuk tipe visa C-3 Multiple silahkan untuk melihat persyaratan Multiple Visa
    ** Jika berstatus mahasiswa harus melampirkan surat keterangan mahasiswa dan bukti keuangan orang tua
    ** Ibu rumah tangga dan yang masih belum memiliki pekerjaan/penghasilan harus melampirkan bukti keuangan suami atau keluarga
    ** Bagi pengusaha yang ingin mengajak serta asisten rumah tangga, harus melampirkan surat sponsor dari Employernya (surat keterangan kerja, kartu keluarga, bukti keuangan tidak perlu dilampirkan)

    ** Dokumen yang telah dilampirkan jika dianggap masih belum lengkap oleh Consul maka pihak Kedubes Korea berhak untuk meminta tambahan dokumen

 

  •  

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

hi semuanya, masih terkait pembuatan visa korea nih tapi pointnya berbeda.

mau nanya masalah rekening koran 3 bulan terakhir. walau gak ada penetapan resminya mengenai saldo, tapi pendapat orang-orang yang bilang min 15.000.000, ada lagi 1.500.000 x (jumlah hari di korea) itu benar gak ya? dan misal benar min 15.000.000, itu selama 3 bulan harus segitu atau boleh bertambahnya pelan2 pas di bulan ke 3? mohon sharingnya yah. saya awal oktober rencana ke sana selama 8 hari, tp kalo ambil rekening koran, saldo bulan pertama saya bahkan gak sampe 10 juta. kira2 aman gak ya? takut banget ditolak, padahal tiket pesawat pp sama penginapan udh ada semua.

 

thank you..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@misspurpleswan

ya memang gak ada minimal saldo ditulis tapi kalau start nya kurang dari 10 juta agak riskan seh, mungkin start nya 10 juta di bulan pertama dan menanjak sampai bulan ketiga 15 jutaan

ya karena visa korea tidak perlu ada tiket PP dlo jadi ya itu resiko nya, paling kalo gagal, saran ambil Visa Jepang, tapi minimal ya harus ambil PP Korea - Jepang pesawat nya. Karena visa jepang harus ada cap jepang nya juga

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this