• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
kolong langit

Cowo Juga Bisa Rapi

2 posts in this topic

Kenapa harus selalu cewek kalau bicara tentang fashion? Padahal para cowo juga boleh dong bicara soal Cowo yang mementingkan pakaian akan terlihat rapi dan lebih elegan. Lebih berwibawa dan banyak banget cewe yang jadi pengen ngantri. Rapi bukan berarti harus feminim. Wangi juga bukan berarti flamboyan. Duh, bete juga kan kalau cewek deket sama cowo yang bau? Atau misalnya sama cowo yang kucel yang berantakan? Hmm beda ya berantakan yang keren sama berantakan yang jorok hahah. Cowo juga bisa rapi dan should be sebenerya. Kenapa para cowok ini sebaiknya juga berpakaian atau berpenampilan rapi? Saya pikir karena:
tumblr_mco70xAgPZ1rgq051o2_1280.jpg
 
- Agar tampak lebih berwibawa
Seperti yang dikatakan sebelumnya, cowo yang rapi akan terlihat lebih keren dalam artian juga lebih berwibawa. Itu menunjukkan bahwa ia bukan cowo yang jorok yang cuek banget sama penampilannya. Cowo rapi akan terlihat lebih cool dan menawan. Dalam kaitannya dengan dunia pekerjaan, ia akan tampak lebih profesional, menghargai diri sendiri dan juga menghargai orang lain. Kalau sama cowo yang kayak begini, kepercayaan dari orang lain pun akan muncul dengan sendirinya. Bukan cuma klien yang mau deket, yah cewek cewek juga mau dekat sama pria yang terlihat profesional. Gagah, keren, macho gitu.
 
- Lebih gentle
Pria yang rapi juga akan terlihat lebih gentle. Rapi akan membuatnya lebih terurus dan juga membuatnya siap mengurus hal lain. Gentle pada wanita terutama. Ia juga terlihat punya manner yang lebih baik dari pria yang berantakan nggak karuan. Karenanya lebih sopan juga bisa terlihat dari para pria yang suka kerapian ini. Inget, rapi bukan berarti harus feminim ya. 
 
- Bisa berinvestasi
Cowo yang mengutamakan atau yang aware pada penampilan sebenarnya ia sedang berinvestasi terhadap hidupnya. Bukan cuma investasi uang misalnya dengan harga item fashion yang fantastis dari brand-brand terkenal di dunia, tapi juga investasi penampilan dan karakter (hadeeeh apa ya). Dengan berpakaian yang rapi dan juga memiliki item fashion yang berkualitas, maka para cowo bisa menjadi terlihat lebih profesional yang berimbas pada bisnisnya. Misalnya, klien percaya, klien senang berbisnis, dan lain sebagainya. Investasi tersebut adalah hal yang membanggakan juga bukan?
 
beautiful-fashion-male-model-style-Favim
Nah, gimana sih cara rapi dari yang simple sederhana sampai yang benar-benar detail? Berikut ini beberapa cara rapi buat cowo yang mau terlihat lebih oke.
 
1. Baju disetrika
Setrika atau gosok baju sebelum dipakai. Ini adalah salah satu cara agar terlihat rapi yang sangat mudah. Pasti lo ada setrikaan kan di rumah. Kalau tinggal sendiri, ya jangan malas buat nyetrika. Pastikan kalau baju yang kamu pakai hari itu memang sudah disetrika. Ada sih yang nggak lecek-lecek amat jadi malas setrika, tapi tunggu. Nggak lecek-lecek amat itu luas artinya. Yang jelas, setrika baju anda sebelum bepergian. nggak perlu sampai membuat liputan yang pakem banget seperti di bagian celana atau baju. Mulus rapi tanpa lipetan atau bahkan kusut-kusut itu sudah membuat anda rapi seketika. 
 
2. Menyisir rambut
Buat cowo yang ada rambutnya, sisiran. Jangan mentang-mentang rambut pendek malas sisiran. Ya nggak berarti harus klimis banget, tapi selera dan sepantasnya aja. Serapinya supaya lebih enak terlihat. Bisa juga tambahkan gel dan bergaya dengan aneka gaya rambut. Terserah aja yang penting terlihat rapi deh.
 
3. Sikat sepatu
Kalau anda pengguna sepatu kulit atau sandal, ada baiknya jika anda rutin memoles sepatu anda. Kalau nggak suka pakai semir sepatu, anda bisa hanya dengan menyikatnya saja. Ini bisa membuat anda terlihat lebih bersih dan rapi. Jadi nggak jorok banget gitu. Anda juga bisa menyimpan sepatu tersebut dalam tempat yang rapi atau tidak sembarangan menyimpannya. 
 
4. Mandi
Yang paling penting sebenernya buat para cowo juga mandi haha. Biar wangi biar seger. Wangi cowo abis mandi tuh sebenernya lebih seger dibandingkan dengan wangi parfum. Jadi kalau cowo nggak pake parfum sih nggak masalah asalkan dia wangi aja. Kalau wanginya awet dari awal abis mandi sampe udahan, wah itu makin keren lagi. Cowo wangi juga jadi nilai plus dan pastinya jadi terlihat lebih rapi deh. 
 
Kalau mau makin kece, ada banyak yang bisa digunakan. mulai dari kemeja hingga jam tangan. Apa aja item fashion yang paling banyak dan paling penting banget buat para cowok?
 
1. Kemeja
Kemeja wajib banget dipunyai sama cowo-cowo. Kemeja lengan pendek atau lengan panjang sama sama dibutuhin. kemeja bisa digunakan dari yang kasual hingga yang formal sekalipun. Kalau mau terlihat rapi dan keren lagi, cowo harus punya yang namanya kemeja putih. Kemeja putih akan membuat cowo lebih elegan. Paling nggak cowo harus punya 2 kemeja putih untuk ganti-ganti. Tapi ingat, karena putih akan mudah terlihat kotor, jadi harus hati-hati dalam pemakaiannya. Kemeja dengan aneka motif juga bisa dan wajib dipunyai. 
 
2. Kaos
Selain kemeja, kaos juga jadi item wajib para cowo. Apalagi yang suka banget sama tampilan kasual. Kaos ini dengan berbagai desain dan juga modelnya bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. 
 
3. Jam tangan
Jam tangan adalah aksesoris pria yang sangat amat menunjang kekerenan seorang pria. Salah satu daya tarik pria ada di jam tangannya. Jam tangan bukan hanya membuat para pria keren tapi juga menutupi segala keberantakan di penampilannya. Atau dengan kata lain, pria pake jam tangan akan terlihat lebih rapi. Kayaknya biar dia pakai kaos dan jeans aja, ketika dia pakai jam tangan, dia akan terlihat rapi dan keren. Necis. Jam tangan bisa disesuaikan dengan bentuk tangan. Ada yang bagus dengan model apa aja tapi ada juga yang hanya cocok dengan model tertentu. Misalnya lbh cocok dgn model bulat atau kotak. Rantai atau tali .. Silakan dicocokkan dengan selera dan tangan anda.
 
4. Sepatu
Sepatu juga adalah item fashion yang penting banget untuk para pria. Sepatu akan membuat penampilan lebih berkarakter. Anda akan terlihat keren seperti apa yang sepatu anda kenakan. Dengan sepatu sporty, anda akan tampil penuh semangat, terlihat sangat aktif, keren, dan menyukai tantangan. Sementara ketika anda mengenakan sepatu pantofel, anda akan terlihat elegan, profesional, bertanggungjawab, penuh percaya diri, dan juga meyakinkan. Apa pun itu, sepatu yang baik akan membuat anda terlihat lebih rapi dan keren. Pilih dan gunakan sepatu yang tepat untuk kepentingan harian anda.
 
5. Ikat pinggang
Belt atau ikat pinggang merupakan aksesoris yang wajib dikenakan para pria untuk terlihat rapi dan keren. Anda pasti menyadari bahwa ikat pinggang akan membuat anda lebih nyaman saat mengenakan celana jenis apa pun. Ketika nyaman, anda akan merasa percaya diri dalam berpenampilan. Ikat pinggang bukan cuma untuk menyamankan anda saja, tapi juga membuat anda lebih keren. Banyak macam ikat pinggang dan anda bisa memilih yang simple jika memang tidak suka yang ribet-ribet. Ada beberapa cara untuk menjaga ikat pinggang agar awet. Pertama, sebaiknya melepaskan dari celana ketika tidak lagi digunakan. Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah menggantungkan celana dengan belt yg masih melingkar di celana tersebut. Ini bisa merusak ikat pinggang itu sendiri. Dan yang kedua, untuk tidak menambahkan lobang di ikat pingganh tersebut. Banyak yang menambahkan lubang dgn alasan kurang kencang. Meski dilubangi di tempat khusus, ada baiknya untuk tidak melakukan hal tersebut. Lebih baik anda mengukur dengam detail ukuran pinggang anda itu sebelum membelinya. Beli yang pas akan lebih baik.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this