• 0
Sign in to follow this  
nonaJJ

Seberapa Penting Sih Kartu Kredit Buat Kalian?

Question

Kartu kredit, kartu magic ini emang bikin ngiler banget. Banyak promo yang ditawarkan jika pembayarannya dengan menggunakan kartu kredit. Cicilan juga tanpa bunga alias 0%. Pembuatan yang mudah dan sangat menggiurkan.
 
Tapi kartu kredit juga bisa berubah menjadi sumber kebingungan kalau dipakai tanpa kontrol. Yah napsu sih yang bikin hilaf. Tagihan yang menumpuk yang bikin pusing gimana bayarnya. 
 
Kalau kalian, seberapa penting kartu kredit untuk kalian? Bagaimana caranya menekan napsu untuk menggunakan kartu kredit dengan bijak? Pernah nggak sih menyesal punya kartu kredit? 

Share this post


Link to post
Share on other sites

2 answers to this question

  • 0

Ane punya...

Tapi statusnya kartu tambahan...

Dan jarang banget dipake.

 

yg jelas, KK sangat berguna dlm keadaan terdesak..

Misalnya pas masuk rumah sakit, etc...

dan KK sangat membantu banget kalo ada kecenderungan punya pendapatan tidak tetap dengan adanya fasilitas KK..

 

Cara menekan napsu KK..

Selalu belanja dgn cash...

Karena biar bagaimana pun, make KK itu kategorinya ngutang.

Hutang itu harus dibayar. Dan ngutangnya ngga boleh lbh tinggi dr pendapatan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Ane punya...

Tapi statusnya kartu tambahan...

Dan jarang banget dipake.

 

yg jelas, KK sangat berguna dlm keadaan terdesak..

Misalnya pas masuk rumah sakit, etc...

dan KK sangat membantu banget kalo ada kecenderungan punya pendapatan tidak tetap dengan adanya fasilitas KK..

 

Cara menekan napsu KK..

Selalu belanja dgn cash...

Karena biar bagaimana pun, make KK itu kategorinya ngutang.

Hutang itu harus dibayar. Dan ngutangnya ngga boleh lbh tinggi dr pendapatan.

maksudnya kecenderungan 'punya pendapatan tidak tetap?' bukannya malah jadi ngebingungin ya kalau ada tagihan dan karena nggak tetap, belum tentu ada uangnya buat bayar hutang itu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this