Sign in to follow this  
Lia Cute

Tips Aman Bawa Balita Liburan

7 posts in this topic

Halo guys, kali ini saya mau sharing beberapa tips untuk orang tua yang mengajak anak balitanya liburan. Biar kemanan dan kenyamanan si kecil juga terjaga…:)

post-5-0-18982200-1353248931_thumb.jpg

Pertama, jangan lupa bawa stroller. Meskipun menuh2in bagasi, tapi kereta ini bakal berguna banget kalau nanti si kecil rewel, ngantuk atau kecapekan.

Kedua, bawa cadangan makanan terutama yang disukain sama si kecil. Biasanya anak suka jajan sih, tapi kalo sewaktu2 dia lapar dan gak ada makanan kita udah ready makanan dan dia gak bakalan rewel karena lapar.

Ketiga, perhatikan karakter anak apakah dia takut pada beberapa tempat wisata tertentu? Kalo iya sebaiknya jangan dipaksain ke tempat tersebut karena bakal percuma aja, yang ada kita malah sibuk nenangin si kecil yang nangis terus…

Keempat, pakai tanda yang menyolok di baju anak jadi seandainya si anak terpisah kita bisa memberikan ciri2 yang khas untuk membantu menemukannya. Misalnya aja warna baju yang mencolok, atau gelang karet yang unik.

Kelima, kalau mungkin sebaiknya membawa baby sitter. Lebih baik memberi tambahan mata dan tangan untuk mengawasi si kecil.

Nah, mudah2an dengan tips2 itu liburan kita bersama si kecil bisa menjadi tambah aman dan nyaman…amin!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hmm...pernah juga nih ngerasain bawa keponakan liburan....ditinggal sebentar udah lari kesana kemari...mentang2 baru bisa jalan hahaha! Nice info sis!

ya betul sekali...

saya juga pernah dititipi keponakan umur sekitar 5 tahun waktu berada di suatu tempat wisata, eh saya cuma meleng sedikit dia dah kabur lari-lari....

emang sih dia seneng banget maen. tapi kalo kabur gak bilang-bilang bikin yang ngejagainya parno.

hahahaha...

Share this post


Link to post
Share on other sites

sama ponakan gw juga gitu, lucunya waktu kita ajak berenang awalnya takut karena cepretan air kolam renangnya eh lama kelamaan gw bawa ke kolam renang anak kecil kan banyak perosotannya tu...dia malah ngak mau di angkat :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo pengalaman dari abang saya, kalo rencana travellingnya agak lama abang si biasanya suka sewa babysitter biar lebih aja untuk penjagaannya karena ponakan sangat hiperaktif sekali jadi perlu penjagaan yang extra :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this