• 0
Sign in to follow this  
Cah Ayyue

Tiket Kereta

Question

pagiiiii kawan2 pecinta jalan.....

 

saya googling tiket buat 1 ato 2 april kertajaya sby-smrg kok gak ada yaa....

 

blm bisa dibuka ataukah mmang udah ga ada yaaa 

Share this post


Link to post
Share on other sites

31 answers to this question

  • 0

@Cah Ayyue, pilihnya jangan Surabaya Pasar Turi - Semarang Poncol mba, cari yang Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen. Pasti muncul nama kereta kertajayanya harga Rp. 90.000. Selamat mencoba

@Mulyati Asih

agen tiket kereta yah.... :tersipu :tersipu

@Cah Ayyue

sudah ada tuh....

per tanggal 1 April 2015 semua kereta api ekonomi jarak jauh berhenti di Semarang Tawang bukan di Semarang Poncol

Semarang poncol hanya untuk kereta lokal jarak pendek...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@Cah Ayyue

belom bisa di buka kayak nya

karena ada penyesuaian kenaikan 30 persen kan untuk april

coba tanya mas @hanung doi pakar Kereta :D

@deffa

udah di buka koq mod

harga 90rebon, dan mulai 1 April 2015 semua kereta ekonomi PSO jarak jauh berhenti di stasiun Semarang Tawang (Kertajaya dan Matarmaja)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@Riduwan, waah om ternyata bener progo diborong sama org KAI, mantau tiap hari buat tgl 17 April eeh per 1 april begitu dibuka ya tuhaaan teganya dia disisain 9 bangku, maksud hati mau booking 6 bangku berhasil cuma 4. hahhahha dan benar  klo dari cirebon masih banyak.  :bingung

 

Oohh progo di semarang sekarang pindah stasiun tawang. Makasih infonya 

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@Riduwan, waah om ternyata bener progo diborong sama org KAI, mantau tiap hari buat tgl 17 April eeh per 1 april begitu dibuka ya tuhaaan teganya dia disisain 9 bangku, maksud hati mau booking 6 bangku berhasil cuma 4. hahhahha dan benar  klo dari cirebon masih banyak.  :bingung

 

Oohh progo di semarang sekarang pindah stasiun tawang. Makasih infonya 

@Mulyati Asih

yang borong itu asosiasi pelaju (pekerja yg tiap minggu pulang) dan mereka tinggal di sekitaran Cirebon, Brebes Tegal, bukan di borong orang KAI

jadi mereka H-90 sudah setor duit di KAI untuk keberangkatan hari Jum'at, jadi mereka emang penumpang dan bukan calo

usul aja Progo dubah dari jam 22.30 menjadi jam 19.00 pasti gak bakalan di borong tuh tiket...

engggaaaaakkkk Progo gak lewat Semarang tapi lewat Purwokerto, itu Kertajaya (jkt-sby) dan Matarmaja (jkt-mlg)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

pagiiiii kawan2 pecinta jalan.....

 

saya googling tiket buat 1 ato 2 april kertajaya sby-smrg kok gak ada yaa....

 

blm bisa dibuka ataukah mmang udah ga ada yaaa 

@Cah Ayyue

 

mba klo bulan april seharus nya sdh di buka kok tiket nya tujuan semarang - surabaya kereta yg melayani ada kertajaya yg ekonomi

 

contoh pencarian

 

semarang tawang - surabaya pasar turi

 

sudah di jawab semua nya sama teman2xx laahh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@Riduwan

@hanung

oo gtu ya ada borong2 tiket 

momod @deffa

 

iyaa moodd itu sdh terjadi kok karena jadwal progo paling malam karena tiket nya terjangkau saat tiket menembus 140rb bnyak ga beli karena mahal mod jd karena sdh turun jd lahh di borong sms PJKA ( pulang jumat kembali ahad ) :senyum :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@hanung, hikshiks iya mas backpacker harus rebutan sama PJKA merepotkan ini mah, pilihannya yang backpacker harus ngalah pilih kreta subsidi yang pagi atau siang jadinya tapi harus cuti jumat.  :senyum

@Mulyati Asih

 

sebetul nya jgn menyerahh mba klo ada seperti itu laahh ayooo semangat laahhh... :senyum:45

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@deffa @hanung @Mulyati Asih

iyah harusnya KAI buat kebijakan maksimal boleh borong 1 ato 2 gerbong ato KAI tambah lagi 1 rangkaian khusus sampe Cirebon aja tiap hari Jum'at

khan sayang setelah lewat Cirebon kereta nya jadi kosong penumpang.

satu tambahan lagi yg bakalan habis sampe cirebon yaitu KA Tawang Jaya yg bulan April berubah keberangkatan jam 23.00

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@deffa @Riduwan @Mulyati Asih

 

kd klo mau borong kereta klas ekonomi klian bakal berebutan dengan PJKA tiap jumat pasti di borong jd klo sdh pasti segera aja di pesan aja

@hanung

aku dah pernah coba mas, belain melek'an di kantor nunggu jam 00.00 pada hari H-90

tapi gak bisa masuk (mungkin sengaja gak dibuka oleh KAI)

sampai jam 06.00 pun gak bisa masuk, begitu bisa buka jam 7an eehhhhh tiket ludes

cc @deffa @Mulyati Asih

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@hanung

aku dah pernah coba mas, belain melek'an di kantor nunggu jam 00.00 pada hari H-90

tapi gak bisa masuk (mungkin sengaja gak dibuka oleh KAI)

sampai jam 06.00 pun gak bisa masuk, begitu bisa buka jam 7an eehhhhh tiket ludes

cc @deffa @Mulyati Asih

mas @Riduwan

 

klo lewat web KAI emang rasa nyaa giman gtuuu laahh tp kan masih bnyak pintu laahh mas

contoh:

chek kereta lain yg sejalur.

pergi ke tempat lain seperti mini market ( indo maret atau alfamart ) mereka msih ada jatah thu

mobile acces nya KAI

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@deffa

iya mod, mereka para pelaju yg tinggal d sekitaran cirebon

H-90 mereka dah setor uang wat booking tiket ke KAI

mestinya ada kebijakan dari KAI wat tambah perjalanan lagi yg khusus hari Jum'at

jadi tidak merugikan orang lain dan di batasin juga lah maksimal 50% dari kapasitas KA itu..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@hanung

oh ya mobile access kadang ada loh

atau via tiket.com juga kadang ada kayak kemaren tiket ke surabaya utk Gath saya rata2 ambil dari tiket.com

karena di web KAI untuk yg harga 120 ribu belum bisa di ambil tapi di tiket.com dan mobile bisa

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this