Sign in to follow this  
Andrie Blues

Rencana Trip Ke Raja Ampat

10 posts in this topic

Selamat Siang teman-teman.

Saya ada rencana mau trip ke raja ampat ni. Pengen banget karena orang luar kesana tetapi kita belum pernah kesana.

Ada yang rencana mau bareng kesana awal bulan Mei 2015??

atau ada yang bis beri saran dengan biaya yang ga terlalu mahal kesana?

kalo ada bisa message/add pin bb ku, 229492d9.

Thank teman-teman.

Mohon infonya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Thank bro deffa.

Kalo dari pontianak ga ada yang murah bro. karena harus ke jakarta dulu pakai pesawatnya bro.

oh ya, nnt saya coba baca yang mau pergi keana yah.

@Mykee Eqel Hadala disorong bearti dekat dong, nyebrang ke waisai atau wayang.

thank bro.

yang lain ada mau ikut boleh bro.

Share this post


Link to post
Share on other sites

pontianak surabay ada langsung. pontianak bali ada, transit jakarta. lebih murah pontianak bali dari pontianak surabaya.

setelah di cek cek, kalo sendiri mahal biaya dari ibukota raja ampat- waisai ke spot-spot indah disana karena harus sewa speedboat yang harganya mahal. harus cari teman bearti.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By halomoney
      Musim panas akan datang! Meski masih beberapa bulan lagi, tidak ada salahnya menyiapkan rencana dari sekarang. Semakin cepat punya rencana liburan, semakin mudah untuk mengatur keuangan dan banyak waktu dihabiskan bersama orang-orang terkasih.
       
      Pilih Tujuan Liburan
      Pantai atau kota? Tentu saja, Anda perlu menentukan ke mana akan pergi terlebih dahulu. Apakah Anda ingin ke pantai dan berjemur di sinar matahari, atau berdiam diri di tempat yang sejuk? Apakah ingin tetap di dalam negeri atau mengunjungi tempat-tempat eksotis? Pilih satu yang membuat Anda bertualang dan pilih tempat yang pernah dikunjungi jika liburan Anda lebih ke istirahat.  
      Memilih tempat liburan eksotis membutuhkan banyak perencanaan. Hal yang harus dipertimbangkan adalah di mana Anda akan menginap dan apakah rencana kegiatan yang ingin dilakukan bisa dilakukan di tempat liburan pilihan Anda. Ada juga biaya tiket pesawat untuk dipertimbangkan jika Anda berencana liburan ke luar negeri, pastikan paspor dan dokumen lainnya telah siap.
       
      Siapkan Uang dan Dokumen Pribadi
      Apa arti liburan musim panas tanpa suvenir? Sebelum berpikir demikian, Anda mungkin ingin melihat berapa biaya yang keluar untuk jalan-jalan. Bepergian bersama keluarga atau teman berarti pengeluaran menjadi terbagi, tapi akan lebih baik jika Anda punya keuangan tersendiri.
      Jika ingin pergi keluar negeri, pastikan paspor Anda sudah diurus. Jika Anda membutuhkan dokumen lain (seperti visa), Anda harus mengecek dan menyelesaikan urusannya secepat mungkin. Mendapatkan dokumen di Indonesia mungkin akan lama, jadi pastikan Anda punya waktu yang cukup untuk mengurus visa.
       
      Memesan Akomodasi
      Jangan lupa, tahap selanjutnya adalah mencari tempat. Banyak agen perjalanan menawarkan paket travel dan tur ke negara lain, sudah termasuk akomodasi. Jika ini di luar budget Anda, cari penginapan murah (beberapa negara bahkan menawarkan rumah untuk disewa dalam jangka waktu tertentu dengan harga yang terjangkau). Hal penting yang harus diingat ketika mencari tempat pastikan bicarakan dengan teman yang pernah ke sana dan siapkan kartu kredit atau kartu debit untuk pembayaran secara online.
      Hal ini berlaku juga untuk liburan yang dekat dengan rumah. Akomodasi bisa menjadi mahal ketika musim liburan, jadi cari berbagai penawaran yang sesuai dengan budget Anda, bertanya kepada orang lain juga membantu dalam mengetahui tempat mana yang sering direkomendasikan.
       
      Cari dan Bandingkan
      Untuk makan dan aktivitas, yang paling baik adalah mencari berbagai penawaran dari berbagai restoran yang dekat dengan hotel Anda. Baca ulasan dari pelanggan tapi bandingkan juga dari sisi travel blogger.
      Merencanakan kegiatan Anda seharusnya cukup mudah. Pertimbangkan usia dari orang yang Anda ajak pergi: orangtua Anda mungkin cuma ingin melihat pemandangan, Anda dan sepupu mungkin ingin berpetualang dan anak-anak hanya ingin bermain saja. Atur tempat berkumpul dan untuk anak-anak. Pastikan ada orang dewasa yang selalu bersama mereka.
       
      Sedikit Hadiah untuk Kerabat
      Seperti yang dikatakan sebelumnya, apa arti liburan tanpa suvenir? Tidak harus yang harganya mahal. Pernak-pernik atau oleh-oleh khas juga bisa. Di beberapa tempat, tawar-menawar adalah sebuah keharusan. Jika Anda tidak bisa menawar, ajak kerabat yang ahli menawar dan Anda bisa pulang dengan sisa uang yang lebih banyak.
      Pada akhirnya, inti dari liburan musim panas adalah untuk bersenang-senang dan mungkin kabur dari sejenak dari panasnya kota. Membuat rencana liburan membutuhkan waktu,usaha dan bantuan orang lain. Akan terbayar nantinya ketika semua sesuai dengan rencana, tapi ingat untuk rencana cadangan jika sesuatu terjadi dan liburan musim panas tidak harus selalu ketika musim panas telah tiba.