• 0
Sign in to follow this  
Berangan Trip Organizer

[Open Trip] Menjangan - Ijen - Baluran (01-03 Mei 2015)

Question

Terletak sekitar 10 km di lepas pantai Barat Laut Bali, Pulau Menjangan merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat (TNBB). Pulau yang dikenal sebagai wall diving terbaik di Bali ini memiliki taman bawah laut yang sangat cerah dan penuh warna sekaligus kaya biota laut. Pulau Menjangan dikelilingi terumbu karang yang ditandai dengan drop off  sedalam 60 meter dan formasi batuan yang kompleks.

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, memiliki tinggi 2368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Momen yang paling ditunggu di Kawah Ijen adalah Api Biru, yang hanya bisa dilihat saat dini hari, atau sebelum matahari terbit. Kobaran api berwarna biru yang berasal dari sela-sela tambang belerang di Kawah Ijen ini adalah fenomena yang langka, dan hanya ada satu-satunya di Indonesia.

Sedangkan Taman Nasional Baluran yang terletak di Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Taman Nasional yang dimiliki oleh Jawa Timur, yang terkenal sebagai Africa Van Java. Pengunjung dapat mengamati perilaku hewan di padang rumputnya yang bagai Afrika, atau menikmati alam bawah laut di pantainya. Dari menara pandang, wisatawan dapat melihat keseluruhan area TN Baluran yang sangat indah.

img_6736.jpg?w=491&h=326img_7343.jpg?w=490&h=326

img_7281.jpg?w=491&h=275

Itinerary :

Hari 1

Pukul 21.00 peserta berkumpul di meeting point (Terminal Bungurasih / Bandara Juanda, Surabaya). Kemudian berangkat menuju Bali.

Hari 2 (B, L, D)

Sekitar pukul 06.00 sampai di Bali. Sarapan terlebih dahulu sebelum beraktivitas. Pukul 08.00 memulai aktivitas snorkeling di Pulau Menjangan selama + 3 jam. Setelah bersih-bersih dan makan siang, kembali menyeberang ke Pulau Jawa dan kemudian menuju penginapan di Ijen. Setelah makan malam, acara bebas.

Hari 3 (B, L, D)

Pukul 00.00 bangun untuk bersiap menuju Pos Paltuding yang merupakan gerbang masuk menuju Kawah Ijen. Sekitar pukul 01.00 akan memulai pendakian menuju puncak Gunung Ijen. Pendakian sejauh 3 km akan ditempuh selama + 1.5 jam. Setibanya di puncak, kita akan turun menuju kawah untuk melihat fenomena “Blue Fire†yang hanya dapat dilihat saat dini hari atau sebelum matahari terbit. Selama + 4 jam kita akan menikmati pemandangan kawah dan sunrise dari puncak Gunung Ijen. Sekitar pukul 07.00 kita akan turun gunung dan kembali ke Paltuding, kemudian sarapan, istirahat sejenak, dan melanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Baluran. Diperkirakan pukul 13.00 sudah tiba di Baluran. Check-in penginapan terlebih dahulu dan makan siang, kemudian acara bebas. Sore hari kita dapat menikmati matahari yang terbenam di balik Gunung Baluran.

Hari 4 (B, L)

Di pagi hari kita akan mengamati aktivitas hewan di Savanna Bekol dan dari menara pandang. Setelah itu menuju Pantai Bama untuk makan pagi dan menikmati suasana pantai. Sekitar pukul 10.00 bersiap kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 19.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.

(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

 

Include :

  1. Elf AC + driver + BBM (include tol, parkir, dll)
  2. Tiket masuk TN Baluran
  3. Tiket masuk Kawah Ijen
  4. Tiket masuk Pulau Menjangan
  5. Tiket ferry Ketapang – Gilimanuk PP
  6. 1N homestay Baluran (1 kamar 2 orang)
  7. 1N homestay Ijen (1 kamar 2 orang)
  8. Makan 8x
  9. Guide
  10. Kapal tour Pulau Menjangan
  11. Peralatan snorkeling

Terms & Conditions :

  1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 500,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
  3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
  6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
  7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.

Contact :

Intan Primadewati

Call/WhatsApp : +6281233843907 / +6285748800237

Pin BB : 7535A773

Indra Yulianto

Call/WhatsApp : +6281286944675 / +6285645412245

Pin BB : 75A0A51D

Email : ber.angan@yahoo.com

Facebook : Berangan Trip Organizer

Twitter : @berangan_trip

KETERANGAN LEBIH LENGKAP BUKA www.berangan.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Rawoniste
      Tanggal 20 Oktober kemaren saya explore sekitaran Banyuwangi. Tujuan utama snorkling di pulau menjangan. Gara2 baca FR nya mbak Ika, Saya jadi semangat. Tidak bisa berenang bukan alasan untuk tidak mencoba kan ? Hahahaha. Ini pertama kalinya saya mencoba snorkeling jadi ngeri2 sedap .
      Perjalanan Naik kereta api Hari kamis sore nyampe di statsiun Gubeng jam 6 pagi. Karena Jemputan ke Banyuwangi jam 11 malam, Saya exploration Surabaya dulu. Saya pun berangkat ke Pantai Kenjeran Naik Grab . Ternyata ini tempat sudah hilang pamor bersaing dengan tempat wisata lainnya. Padahal kalo saya bayangkan ketika habis di bangun, pastinya ramai sekali. Karena difasilitasi dgn baik oleh pengembang. Pantai nya emng tidak Ada indah2nya . Saya pun mulai menjelajah sudut2nya. Panasnya udara Surabaya tidak menyurutkan Saya untuk jalan2 disini. Cukup supprise jg, ternyata banyak kelenteng Dan bangunan nuansa china disini. Masih terawat Dan Masih dipake buat sembahyang . 
      Ada patung dewi kwan in persis di bibir pantai, tapi harus masuk kelenteng dulu. 
      Ada patung dewa china 4 muka, Ada jg bangunan gede yang seperti Pagoda (Saya jadi ingat, ini bangunan tempat menyekap siluman ular putih di film white snake ) 
      Lapaaar..... clingak clinguk sepanjang jalan banyak yg jusl Lontong kupang .Apaan itu ? Saya pun mendekat. Oh ternyata itu lontong yg diguyur dgn kuah butek kupang cilik (kerang) lumayan lah cuma 8k, sayapun pesen lontong balap jg 10k, sate kerang 8K
      Ada Atlantis land yang sepertinya tutup, jg Ada komplek waterboom yg sepertinya lagi renovasi jg. 
      Teman saya ngebet renang, geser sedikit ketemu kenjeran water park. Tiket cuma 10k 
      Cape main disini, Saya pun pesan grab lagi untuk pulang ke penginapan.  Karena hanya transit doang, Saya pun nyari yang semurah2 mungkin sekedar buat istirahat Dan Mandi sejenak  hahaha. Tidak salah transit di Loxy Inn jln Embong Kenongo. Karena meskipun murah cuma 135k kamar nya bersih, tidak kecium bau2. Kamar Mandi share tapi bersih Dan tidak bau jg. Free wifi Dan free kopi/teh sepuasnya . Ada dapur jg yg bisa dipake . Deket dengan Tunjungan Plaza tinggal jalan saja. 
      Mandi, istirahat sejenak, pesen go food karena udah males gerak lagi, jam 10 malam Saya cabut ke statsiun Gubeng sebagai titik mepo 
      Selama perjalanan Saya tidur saja di jok belakang , jauh jg surabaya-banyuwangi itu. Kurleb 7 jam 
      Itin nya ternyata tdk sesuai jadwal, tapi bodo amat karena cuma ngerubah kunjungan saja. 
      Kunjungan pertama adalah Taman Nasional Baluran Savanna Bekol. Keren kalo di kunjungi di musim kemarau karena rumput kering nya itu serasa afrika sekali. Ya disini bisa puas2in poto bagi penggemar selfie, tidak Ada yg bisa di explore lebih jauh Demi keamanan. Konon suka Ada macan jg. Cukup keren view nya !! 
      Disini disediakan pondok penginapan jg. 
      Ada yang unik dari Baluran ini, ketika di perjalanan yang sepanjang jalan kering kerontang,Ada spot yang sangat kontras ! Semua tumbuhan Dan pohon disana hijau lebat .hah ? Katanya dibawah tanah Ada aliran sungainya. Mini hutan inj disebut evergreen. Kalo dipoto via drone bakal kliatan kontras nya. 
      Puas poto2 disini Saya menuju ke watu dodol. Tempat untuk menyebrang ke pulau menjangan tsb. Horeeee...
      Kesiangan jg sebenarnya, karena jam 12an baru snorkling nya. Kebayang Kan panas nya. Tapi siapa takut semua pada semangat. Oles sunblock tebal2 tapi tetep hasilnya gosong hahahaha. 
      Byurrr...... Karena pemula Dan tidak bisa renang jg meskipun pake pelampung, Saya tidak bisa leluasa . Cuma "nangkuban" saja gak sampe nyelam. Mungkin suatu saat nanti saja dah . Kitapun pindah2 spot , Ada spot yg cukup ngeri karena ombaknya lumayan gede. Saya tidak berani turun .
      Puas snorkeling, Kita merapat ke pulau menjangan nga. Makan Siang disana. Dan tampak menjangan2 kluyuran bahkan Ada yang main di Pantai segala.
      Mari pulang..... Menjelang sore angin Makin kenceng Dan OMG ombak nya mulai gede. Sampe pada basah kuyup semuanya "disapu" ombak 
      Abis bersih2, istirahat .... Yey makan lagi! Entah kenapa selama trip in Saya males bgt buat makan, bawa cemilan dari rumah 90% dihabisin teman saya. Tapi beruntung sehat2 saja. 
      Jam 7an, Kitapun menuju penginepan . Diperjalanan guide ngajak berkunjung ke festival coffin Osing Kemiren, Saya ok saja karena percuma tidur jg, soalnya jam 11 malam udah harus bangun untuk hiking ke gunung ijen. 
      Berada di pinggiran ini festival rame sekali dgn pengunjung , Desa Osing dijadikan desa wisata budaya. Meskipun tidak sekeren desa penglipuran di Bali. Tapi jejak rumah traditional nya masih ada dempetan dgn rumah modern. 
      Peran serta masyarakat sangat tinggi, mereka gelar tikar, kursi Dan meja dikeluarkan sbg tempat nongkrong pengunjung. Kita tinggal nyari tempat kosong, duduk2 Dan tadaaaa..... Makanan langsung di sediakan tentunya kopi jg. Semuanya gratis. Saya cukup kaget jg waktu lihat cemilan2nya itu, lha di Bandung jg banyak yg seperti itu, Mana yg ciri khas nya ? Tidak Ada sama sekali! Cuma beda nama saja x yah. Ada lepeut,ciu,tape ketan,Dan yg gak saya tau namanya. Tapi semuanya tidak asing. Barulah tour leader Saya nyeletuk konon dulu Raja Pajajaran "menaklukan" wilayah ini , jadi budaya sundanya emng kental . Termasuk pakaian jg, emak2 msh Ada yg pake kebaya, laki2 pake pangsi hitam . Oh begitu.... 
      Beres ngopi gratis kita cabut penginapan Dan akan di jemput jam 11:30 .
      Lumayan lah tidur sejam sampe stel alarm 
      Di Mobil Saya berusaha lanjut tidur lagi, tapi ya begitulah 
      Nyampe Paltuding sbg titip pertama pendakian, udah rame banget Kaya pasar malam. Loket baru dibuka jam 2 malam. Jadi tidak boleh ada yg masuk termasuk para penambang belerang jg. 
      Minum teh hangat dulu, ke toliet dulu yg antriannya bikin kebabayan hahahaha.
      Hayuuu nanjak! 
      Eh buseet dari spot awal langsung nanjakkkkk tidak Ada yang datar samasekali. Ini baru ngeh kalo pas turun. Karena suasana gelap waktu naik Secara jam 2an hiking nya jadi tidak begitu nyata.(untung nya nanjak gel2an) 
      Jalannya lebarr Mobil jg bisa masuk udah seperti jalan raya saja, cuma tidak beraspal . Sepanjang jalan banyak yang nawarin ojek angkut , bkn ojek yg sebenarnya itu gerobak yg di dorong. Gak tau bayar berapa karena ada jg yg tidak kuat nanjak yg pada ahirnya Naik ojek tsb. Hiking kurleb 2 jam sampe lah pada ujung kawah, Saya pun turun ke bibir kawah tempat si api biru tersebut. Banyak yang urung turun karena mereka mikir naiknya gimana , takut tidak kuat . Jalan curam berbatu2, desekan Dan papasan jg dgn penambang belerang. Harus hati2 ! Yey ahirnya bisa lihat blue fire jg, rada kurang bagus karena tebalnya asap belerang mengaburkan warna birunya. Puas memandang blue fire, Saya pun cabut. Berangsur2 terang padahal baru jam 4an subuh tanpak birunya kawah samar2. (Kirain tdk Ada danau kawah nya) Saya pun ahirnya nunggu sampe terang buat take poto. 
      Kameran HP tidak berkutik ngambil gambar blue fire hahahaha. Biarin lah yang penting bisa lihat dgn Mata kepala sendiri. 
      Puas poto2 Saya pun turun buat pulang.
      Nyampe penginepan bersih2, packing Dan akan dijemput jam 10an. 
      Nyampe Surabaya jam 8an malam, Saya pun balik pengiepan loxy inn lagi . Pesen go food .... Tidur pulas banget. 
      Bangun tidur nyari sarapan, googling yg deket bubur 3 rasa, eh pas didatangin bubur nya Blum ready, pesen telor jg tdk Ada. Serius nig yg jualan ? 
      Karena jam kepulangan KA jam 7 malam, udah males jg keluyuran di luar yang panasnya bikin meleleh. Kita ngeMall saja di Tunjungan. Backpac Dan dus2 oleh2 dititip dulu di penginapan. Gede jg yah Tunjungan Plaza yang sekarang. Terakhir kesini Masih kecil. Karena Jalan di mall jg tetep kringetan, ahirnya ngadem saja di XXI nonton film Geostrom . Baru jam 3an ngapain lagi yah, pas jalan liat resto TaWan Dan yg kebayang Bubur nya itu. Kitapun mampir situ cuma pesen bubur 1 mangkok di bagi 2 plus teh doang Hahahahaha,  soalnya antara lapar ato ngak, numpag nongkrong doang sampe jam 5. 











    • By amoy
      Jadwal 2018 :
      15-20 februari
      12-17 april
      4-9 juli
      8-13 september
      Destinasi :
      Savana bekol baluran
      Menara pandang
      Pantai bama
      Mangrove trail
      Kawah ijen
      Blue fire
      Sunrise bromo
      Kawah bromo
      Pasir berbisik
      Bukit teletubies
      Pura luhur bromo
      Coban rondo
      Musium angkut
      Taman langit
      Gunung banyak
      Alun alun batu
      Mangunan
      Puncak becici
      Tugu
      Malioboro
      Alun alun yogja
      Phuntuk setumbu
      Gereja ayam
      Borobudur
      Lava tour merapi
      Sentra bakpia
      Price :
      2700 idr
      Start surabaya & finish yogjakarta
      *start jkt/kota lain call us!!!
      Fasilitas :
      Transport ac
      Jeep bromo
      Jeep merapi
      Homestay ( max 3 orang/room )
      Makan 15x
      All tiket wisata
      Tour leader
      Day 1
      00:00-02:00 meeting point di stasiun/bandara surabaya
      02:00 menuju baluran
      10:00 explore baluran
      14:00 menuju homestay
      17:00 check in homestay, Makan malam & free time
      Day 2
      00:30 check out, menuju pos ijen paltuding
      01:30 treking kawah ijen
      04:30 explore blue fire
      05:30 explore kawah ijen
      06:30 kembali ke pos ijen
      09:30 start menuju bromo
      17:00 check in homestay bromo, makan malam & free time.
      Day 3
      03:00 start menuju spot sunrise bromo (penanjakan/bukit kingkong)
      04:00 explore sunrise
      06:00 explore kawah bromo, bukit teletubies, pasir berbisik
      10:00 kembali ke homestay
      12:00 start menuju batu malang
      15:00 check in homeatay dibatu
      16:30 explore gunung banyak & taman langit
      20:00 explore alun-alun
      22:00 istirahat & free time
      Day 4
      09:00 explore coban rondo
      12:00 check out homestay
      13:00 explore musium angkut
      16:00 agro wisata petik apel
      18:00 menuju yogyakarta
      Day 5
      05:00 tiba di yogja, explore mangunan, becici & breksi
      12:00 check in homestay
      14:00 city tour yogja. Alun-alun, malioboro, tugu.
      20:00 kembali ke homestay, istirahat.
      Day 6
      03:00 check out menuju phuntuk setumbu
      04:30 explore puntuk setumbu
      06:00 explore gereja ayam
      07:00 explore candi borobudur
      12:00 lava tour merapi
      15:00 kembali ke yogjakarta.
      17:00 drop di stasiun/bandara yogjakarta. Trip selesai. Thanks to all.
      Syarat dan Ketentuan :
      . DP sebesar Rp 500.000 ke rekening ( no rek by sms/wa/call )
      . Peserta dianggap Fix, jika sudah DP/Full transfer.
      . Konfirmasi Pembayaran Paling Lambat 1 X 24 jam
      . Sisa pelunasan dibayarkan pada H-5
      . Pembayaran DP dianggap hangus jika terjadi pembatalan keberangkatan dari pihak Peserta ( bisa di gantikan peserta lain ).
      . Jika terjadi Force Majeure, diselesaikan secara kekeluargaan.
      . Ittinerary dapat berubah sesuai situasi & kondisi.
      CP :
      travelinkcafe : ( 081318723881 ) Call/WA/SMS
      Email : travelinkcafe@gmail.com
    • By amoy
      Trip ijen baluran bromo
      Jadwal 2018 :
      12-14 Jan
      16-18 Feb
      16-18 Maret
      27-29 April
      11-13 Mei
      20-22 Juli
      Destinasi :
      Savana bekol baluran
      pantai bama
      hutan mangrove
      menara pandang
      Kawah Ijen
      Blue Fire
      Bromo sunrise view ( penanjakan 1 / bukit kingkong )
      Pasir berbisik
      Bukit teletubies
      kawah bromo
      Pura poten bromo
      gunung batok
      sentra oleh-oleh
      Price :
      Rp 1.275 idr start dr JKT( include kereta ekonomi )
      Rp 945 idr  start dr SBY
      Include :
      – Transport  ac selama trip
      – Makan 5x
      – Jeep Bromo
      – Tiket Wisata
      – Homestay di ijen
      – Homestay di bromo
      – Guide
      Exclude :
      – Yang tidak di sebutkan di atas
      – Pengeluaran pribadi
       
      Ittinerary :
      Day I, ( Meeting point di Surabaya )
      00.00-02.00      Meeting point di Surabaya
      02.00-08.00      Menuju Baluran National Park
      08.00-09.00      Sampai di Baluran & sarapan
      09.00-14.00      Explore Baluran
      14.00-18.00      Menuju Homestay
      18.00-24.00      Sampai di homestay , istirahat + makan malam di homestay
      Day II,
      00.30-01.00      Persiapan menuju Pos paltuding
      01.00-01.30      otw menuju pos paltuding
      01.30-03.30      Treking menuju kawah ijen
      03.30-06.00      Explore Kawah ijen, blue fire
      07.00-09.00      Trekking turun kawah ijen.
      09.00-11.00      Sarapan dan bersih2 + santai2
      11.00-18.00      Menuju Bromo
      18.00-02.00      Makan malam, istirahat & free time
      Day III,
      03.00-06.00      hunting sunrise Bromo
      06.00-10.00      Explore kawah Bromo, Bukit teletubies, pasir berbisik & pura poten
      10.00-12.00      Back to homestay bromo, packing & cek out
      12.00-16.00      hunting oleh2
      16.00-21.00      Drop stasiun/bandara surabaya
      Syarat dan Ketentuan :
      . Dp sebesar Rp 400.000 ke rekening ( no rek by sms/wa/call/BB )
      . Peserta dianggap Fix, jika sudah DP/Full transfer.
      . Konfirmasi Pembayaran Paling Lambat 1 X 24 jam
      . Sisa pelunasan dibayarkan pada H-7
      . Pembayaran DP dianggap hangus jika terjadi pembatalan keberangkatan dari pihak Peserta ( bisa di gantikan peserta lain ).
      . Jika terjadi Force Majeure, diselesaikan secara kekeluargaan.
      . Ittinerary dapat berubah sesuai situasi & kondisi.
       
    • By Ikamarizka
      Hola Hola Traveleeer.. 

      Saya mau berbagi pengalaman tentang si pulau yang menakjubkan ini nih. Menjangan. 
      kronologisnya bgini. Saya kan anaknya suka bgt sama yg namanya pantai sepi, atau bisa disebut juga pantai yg masih perawan a k a sepi dan ga banyak orang. Hunting pantai yg masih perawan tuh udah kaya kecanduan saya dari kecil. Daya tahan saya nyemplung di aer bisa dr jam 7 pagi sampe jam 6 sore.. NAH TUH kalah duyung kwkwkwkw.
      Saya suka bgt dgn yg namanya laut dari umur 5 thn. Si bapak memang hobi bgt bawa saya ke pelosok pelosok daerah nyari air bening. Terakhir Kali saya bener2 melihat laut dan coral yg masih sehat itu di GILI MENO lombok pada tahun 90. Itu pertama kalinya saya jatuh cinta sama yg namanya si air asin. Laut biru sampai ga terlihat karena banyaknya ikan. laut yg harusnya dalam nya 11 meter jadin hanya 3 meter. Kok bisa> karena si 8 meternya bertumbuk si karang berwarna warni bertumpuk tumpuk mencari celah untuk bertumbuh ck ck ck. saya selalu kembali tiap tahun ke lombok krn ada banyak saudara disana. Dan di tahun 2006 selang 2 thn saya tidak kembali ke sana, ketika nyemplung... karang sudah habis... habis bis bis... di Bom. Gili trawangan yg asri berubah jadi pemukiman mewah dan pub pub dimana mana. harapan saya cuman gili air waktu itu. Itupun karena ada kebijakan dr petinggi disana utk melarang adanya pub malam. eh... kok jadi curhat..
       Nah dgn semakin susahnya nyari coral yg masih sehat di indonesia. ini kenapa otomatis saya harus rajin bgt nanya sana sini, pantai dan laut mana sih yg masih sepi. saya jadi ter obsesi utk mencari coral paradise seperti si gili meno.
      Kebetulan ini kedua kalinya saya sudah ke Menjangan. Yang pertama kali saya post nanti yah. yg ini aja dulu, mumpung masih inget. 
      Menjangan ini masih di daerah Pulau Bali tentunya. tapiiiii... kalo yg sering bgt mangkal di kuta legian dkk nya mah alamat jauh bgt pastinya. Biasanya memang harus nyewa mobil dan nyetir kira2 selama 4 sampe 5 jam. hehehe jauh yak. demi air bening... 
      cuk kucluk naik air asia dpt tiket murah 800rb pp nih.. lets goooh
      perjalanan kali ini memang saya ambil dari bali karena mengikuti rombongan yg udah carter elf dan penginapan bareng. So perjalanannya melalui medan danau batur ubud dan gunung2 sekitarnyah.
      Lumayan lah ya nyegerin mata ama yg ijo ijo dulu.. tapi ijo duit jg bikin seger.. 
      LaH..




      Perjalanan juga bisa ditempuh dari surabaya. surabaya nyebrang ke pelabuhan gilimanuk. Mungkin ini malah lebih deket.
      Menjangan ini terletak tdk jauh dr pelabuhan Gilimanuk. Dia merupakan pulau sendiri, pulau cagar alam yang memang tidak boleh dihuni oleh penduduk. Di menjangan hanya terdapat pura berwarna putih yang megah bgt. Menjangan juga disebut menjangan krn kata nya niih.. banyak bgt rusa disitu. dan benar aja saya menemukan beberapa rusa besar disana. 
      Untuk datang ke Pulau Menjangan ini ada beberapa tips dari sayah
      1. kalo untuk kamu yg orang lokal. beruntunglaah karena satu boat hanya di charge sekitar 800rb sampai 1,5 jt. boleh di isi sampai 15 orang ( jadi cari deh orang yg bisa diajak barengan. kalo gak mah.. bokek) dan inipun belum termasuk alat2 snorkling ya. kalo mau tambah si alat snorkeling tambah lagi sekitar 180 rb ( google fin and safety jacket)

      2. tarif tidak berlaku utk wna yup. utk mereka bisa dikenakan 400rb per orangnya. Jadi yang punya abang, teteh, kakek or nenek orang bule... ya bakalan dipalak beda urusannya.
      3. Daripada bolak balik menjangan legian or kuta. mendingan nginep di sekitaran pelabuhan menjangan. Kaya di penginapan yg saya inepin nih. dapet 200rb per kepala dan mewah bgt. tapi lumayan aga banyak juga sih hostel2 kecil disini sepertinya.
       
      4. Buat kamu yg doyan makan... nah wasalam.. disini jarang bgt restoran or mini market kecil. apalagi atm. jadi pastikan bawa uang tunai yg cukup ya kesini. kalo saya memang ngikut yg punya penginapan, alias makan aja apa yg disediain dr penginapan (coba telp dan tanya utk makan malam dan sarapan bisa tidak disiapkan. jgn dadakan tapi yah)
       
      saya cuman makan 2 kepiting 1 ikan 2 cumi ama 1 potong ayam betutu. #rakus
       
      5. sun blok kalo ga mau kebakar, kamera underwater harus bgt kalo mau kesini. Untuk si kamera underwater.. entah kenapa ini yg ke 2 kalinya kamera saya rusak. huffff... sedih bgt. emang saya rasa ada apa apanya nih pulau. sering bgt ada aneh2 nya ahahaha. dari nemuin putung rokok di pulau banyak yg nyala bertebarn dimana mana, tapi ga orang disana ( kata si penjaga pura.. itu buat yg "jaga") hadeuuuh.. jadi ati2 ya kalo ngomong disana. Sampah juga jgn pernah dibuang sembarangan.
      okeh yuk brangkaaat n nyemplung...
      ini tempat keberangkatan nih. mobil yg kamu sewa bisa diparkir disini juga.

      Tampilan si Kapal seperti ini yes. FYI ga perlu takut dgn bingung arah arahnya.. pasti ada guide yg akan nemenin kita kesana kok. 

      perjalanan dari pelabuhan ke menajangan sekitar 40 menit.. jadi saya usap usap sun block sambil mejeng dulu yah ohohohoho.


      okay di spot pertama nih nyemplung yuuuuks! Oh ya!
      Dan ada 1 hal yg saya inget bgt ketika saya disini. yang saya inget bgt ketika saya sampai di menjangan dan nyemplung... saya Mewek.. alias nangis berlinangan airmata. (norak yah ehehehe ) Saya bener2 berburai air mata didalem google sayah ahahahhaa, Ga percaya masih menemukan laut sebegini bersih dan sebegini sehatnya.
      Rindu saya terhadap si coral Gili Meno yg hancur ter obati sudah oleh si Menjangan inih.
      Coral semua warna ada. Hijau, merah, ungu, pink, biru, kuning , orange you name it semua ada. School fish dari ukuran 1cm sampe 30 cm semua ada. Palung biru ga terlihat sama sekali, kenapa? YUP ketutup IKAN! Nemo? ratusan disini... hufff... asli saya ga mau naik dari sini.. mau tinggal disini aja ahahahaha. spot spot dive nya pun ada banyak. Namun fav saya the great Wall.. menghipnotis.
      dr atas aja udah bikin ngiler

      and........ VOILAAAAH....



      semua pasir tertutup oleh coral coral

      yup beberapa memang ada yg sudah bleach atau biasa disebut pemutihan. Kejadian ini diakibatkan oleh gerhana bulan waktu itu yg sangat ramai dibicarakan orang2. gerhana bulan itu membuat hampir 80% coral diseluruh dunia mengalami pemutihan. Sedih ya... cuman its a nature that we are talking about. Jadi yg bisa dilakukan saat ini adalah menyelamatkan terumbu2 yang ada dan siap dibudidayakan lagi.

      Saya bener2 kehabisan kata2 disini... dari berpuluh puluh pulau dan laut yg saya lihat dan nyilem.. Menjangan akan selalu menjadi destinasi ter fav saya di Bali.
      yuks kita jaga laut manteman.. supaya nanti si anak cicit bisa ikut liat gituuuuuh ehehehhe.
      Pindah spooot yuks..

      Disini saya seperti mempunyai kewajiban yg sama seperti bapak.. yaitu memperkenalkan si alam buat si kecil.. Daripada nge mall mendingan ngemPLUNG yakhaaaan ehehehehe


      si abang seneng bgt ngelamun di pinggiran hihi. terbayar sudah saya natar dia berenang 3 thn dikolam ohohohoho.
      cape ya bang ngikutin ibu nya wara wiri di laut? Bentar lagi juga pasti bakalan saya nih yg ditinggal renang dia kmana mana ahahaha


      ga lupa saya bawa balon balon unyu utk istirahat bentar kalo kaki udah mulai kram cihiiiiiy.

       
      Sekian disini cerita singkat saya di Menjangan. Semoga ada info berguna dari saya untuk man teman semua yah.. Viva La sea 
       
      just info.. buat yg suka pake sunblock, hindari pemakaian produk terkenal si "pisang perahu" yes.. krn bahan2 dia salah satunya mengandung bahan pemutih si karang. 
      Okhaaaay... see yuuuh agaiiin
       

       
       








       


       



       
       
      salam blub blub blub
       
    • By amoy
      Gunung bromo dan gunung ijen, merupakan 2 gunung di jawa timur yang menpunyain keindahan menakjubkan. Gunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrisenya yang merupakan salah satu spot terbaik. Sedangkan gunung Ijen mempunyai spot Blue Fire yang konon hanya ada 2 spot didunia. Akan menjadi perjalanan yang istimewa Jika kedua gunung ini digabungkan dalam sebuah trip. Mau traveling bareng teman / grup sendiri??? Yuk tentukan sendiri tanggalnya …!!!
      Destinasi :
      Bromo sunrise view
      Kawah bromo
      Pasir berbisik
      Bukit teletubies
      Pura poten bromo
      Kawah Ijen
      Blue Fire
      Price :
      795 /pax 6-7 orang
      745 /pax 8-9 orang
      695 /pax 10-12 orang
      Meeting point di Surabaya / Malang. Start JKT/ Kota lain call us …!!!!!
      Tentukan Tanggalnya & Let’s go Traveling ..!!!
      Ittinerary :
      Day 1
      23.00 Meeting point di Surabaya/Malang. Langsung menuju Bromo
      Day 2
      03.00 Ganti ke Jeep untuk explore Bromo
      04.00 Bromo Sunrise view ( penanjakan/kingkong hill )
      06.00 Explore Kawah Bromo, Pasir berbisik, Bukit teletubies, pura Bromo, gunung Batok
      10.00 Menuju Kawah Ijen
      17.00 Tiba di Homestay kawah ijen istirahat, makan malam & free time
      Day 3
      00.30 Menuju pos paltuding
      01.30 start trekking menuju kawah ijen
      04.00 explore Blue Fire
      05.30 Explore kawah Ijen
      06.30 Kembali menuju pos pendakian
      09.00 Menuju homestay
      09.30 Bersih-bersih & persiapan kembali ke SBY
      11.00 Menuju Surabaya
      20.00 Tiba di SBY, Trip selesai, thx to all.
      Fasilitas :
      Transport ac selama Trip
      Jeep explore Bromo
      Homestay
      Tiket wisata
      Makan 3x
      Tour Leader
      Syarat dan Ketentuan :
      . DP sebesar 50% ke rekening ( no rek by sms/wa/call )
      . Harap mengirim &menyimpan bukti transfer sebagai bukti pembayaran
      . Peserta dianggap Fix, jika sudah DP/Full transfer.
      . Konfirmasi Pembayaran Paling Lambat 1 X 24 jam
      . Sisa pelunasan dibayarkan pada H-7
      . Pembayaran tanda jadi dianggap hangus jika terjadi pembatalan keberangkatan dari pihak Peserta
      . Ittinerary dapat berubah sesuai situasi & kondisi di lapangan.
      . Jika terjadi Force Majeure,dapat diselesaikan secara kekeluargaan.
      CP :
      Amoy : ( 081318723881 ) Call/WA/SMS
      Email : travelinkcafe@gmail.com
      Travelinkcafe.com