Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
ikankering

Hari Toilet Sedunia (19 November)

Recommended Posts

Rekan-rekan sekalian, taukah Anda bahwa hari ini tanggal 19 November 2012 itu merupakan Hari Toilet Sedunia. Kenapa hari toilet sedunia? Karena di dunia itu sampai sekarang masih ada sekitar 2,6 milyar orang yang belum memperoleh sanitasi yang benar-benar baik. Padahal kalau kita boleh mengutip pernyataan dari Mahatma Gandhi: "Sanitation is more important than political independence."

Coba dibayangkan kalau misalnya tiap ari presiden toiletnya mampet trus harus ke wc umum yg jorok, pasti mau ambil keputusan negara jg ga konsen wkwk.. Kondisi toilet di Indo sendiri sebenarnya kalau sesuai dari penelitian terakhir (yang sumbernya saya ga tau), itu merupakan negara ke-3 yang sanitasinya terburuk lho.

Pendapat rekan-rekan sekalian terhadap hal ini bagaimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hari toilet sedunia yaaaa????

wahhh, bagus banget ni bagi mahasiswa2 yang ada di kampus yang ada program pengabdian masyarakat atw KKN sekarang2 ini bisa mengajukan pembuatan MCK gitu sekaligus memperingati hari toilet sedunia :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

baru tahu ada hari toilet.

hahahaha....

tapi emang bener kok, sanitasi di sini bisa dibilang buruk. terutama di tempat umum.

dulu juga di sekolah saya, sanitasinya sangat-sangat buruk sekali, toiletnya kotor banget.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah saya baru tw ada hari toilet.. segitunya.. hahhaha bener tuh toilet di Indonesia banyak bngt yang buruk .

iya emang tuh toilet Indo banyak yg bener-bener tidak layak... saya sich drpd ke wc umum, mending tahan sampe di rumah atau tempat lain, saking buruknya.

kadang di indonesia ada juga mall yang toiletnya masih harus bayar. padahal kan udah di dalem mall.

oh ya? mall mana tuh? parah banget.

wah agak aneh ya, baru denger haha tapi selamat hari toilet sedunia nih :D Indo buruk ya, mungkin karena toilet nya suka kotor atau apa, apalagi china ya

wkwkw kl di China sich bisa lebih malas lagi itu ke toilet..

Hari toilet sedunia yaaaa????

wahhh, bagus banget ni bagi mahasiswa2 yang ada di kampus yang ada program pengabdian masyarakat atw KKN sekarang2 ini bisa mengajukan pembuatan MCK gitu sekaligus memperingati hari toilet sedunia :D

ide yang bagus tuh.. blh jg diusulin ke kampus2.

baru tahu ada hari toilet.

hahahaha....

tapi emang bener kok, sanitasi di sini bisa dibilang buruk. terutama di tempat umum.

dulu juga di sekolah saya, sanitasinya sangat-sangat buruk sekali, toiletnya kotor banget.

Wah hrs minta protes tuh sama guru-guru.. kalau toilet kotor, gmn murid mau konsen mikir wkwk.. jd inget dulu waktu saya kecil jg kl lewatin toilet sekolah bau pesing gitu, tp setelah itu uda direnovasi jadi lebih bagus.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By ikankering
      Rekan-rekan sekalian... kali ini saya ada pertanyaan yang paling ga penting di seluruh jagat wkwkwk.. lebih suka mana.. WC jongkok atau WC duduk? hayooo... Lalu pertanyaan kedua.. lebih suka gayung air, semprotan air, atau tisu? (dalam rangka yang berkaitan dengan topik kita ya wkwk).

      Yang saya tau kalau di Indo biasanya itu kalau di tempat-tempat yang biasa, adanya itu WC jongkok, ditemani bak air atau ember isi air + gayung tentu saya. Tapi kalau yang di tempat cukup elite biasanya ada WC duduk ditemani tisu ataupun semprotan air.

      Lalu kalau kaya toilet umum di China yg begini, pada mau masuk ga?




    • By desmaster
      Teman2 jalan2ers sekalian, taukah kalian bahwa tanggal 1 Desember merupakan Hari AIDS Sedunia? Ada banyak orang yang sampai sekarang tidak sadar mengenai bahaya dari AIDS dan penyebarannya. Hari AIDS Sedunia bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai AIDS. Hari AIDS Sedunia ini sendiri uda diadakan sejak 1 Desember 1988.

      Di Indonesia sendiri, kita lihat banyak orang yang masih belum mengerti tentang AIDS, dan terkadang kasian juga untuk org-org yg menderita AIDS, karena jadi mendapat perlakuan diskriminasi dari org, ataupun ada banyak org yang takut dan menghindari org-org tersebut yang disebut dengan ODHA (Orang Dengan HIV dan AIDS).

      Bahkan pembahasan mengenai AIDS juga sering dijadikan film. 2 film yang saya ingat tentang AIDS adalah:
      1. Philadelphia
      Diperankan Tom Hanks dan Denzel Washington, mengenai bagaimana diskriminasi terjadi pada seseorang yang menderita AIDS, sampai dipecat dan dikucilkan.





      2. Thank you
      Film seri Korea yang menceritakan ada 1 anak yang kena AIDS, dan bagaimana perjuangan sang Ibu dan anak yang berusaha mempertahankan diri dari masyarakat yang mengucilkan.





    • By chandra
      Ada yang berencana ke Taiwan dalam waktu dekat? Kalau ke Taiwan jangan lupa mampir ke restoran toilet di taipei ya, restoran ini namanya Modern Toilet Restaurant. Tema dari restoran ini ya toilet, suasananya kayak toilet, sama piringnya, mangkoknya, mirip toilet, malah tempat tuang minumnya aja kayak keran. Malah ada es krim di sini yang bentuknya mirip banget sama 'poo'. Tempat duduk di sana pun bentunya toilet. Lampu-lampunya bentuknya kayak tempat sabun di sebelah watafel itu loh. Makanan nya sih standar, kayak restoran-restoran biasa. Nah restoran ini juga nyediain souvernir-souvernir berbau toilet.












    • By desmaster
      Teman-teman jalan2ers sekalian, uda pada tau kalau hari ini adalah World Hello Day atau Hari Halo Sedunia? unik ya? Jadi di hari ini, kita diharapkan mengucapkan halo ke setidaknya 10 orang. Satu hal yang sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, tapi apakah kita telah melakukannya? Ga perlu menunggu World Hello Day, bahkan di hari-hari biasa pun apakah kita sering menyapa orang lain?

      Katanya sich tujuan awal adanya World Hello Day ini adalah supaya para pemimpin dunia itu lebih menggunakan komunikasi untuk menyelesaikan masalah dibandingkan menggunakan kekuatan.

      Jadi.. sudahkah kita menyapa orang hari ini?
    • By Silverline
      sebelumnya, sori kalo gue harus ketawa. bukan melecehkan, tapi gak kebayang aja, satu taman isinya toilet semua.

      gak percaya? beneran ada ni di kota Suwon, Korea Selatan. dari sudut satu ke sudut lainnya, lebih banyak nemuin toilet daripada tumbuhan yang asri, bangku taman atau apapun yang ada di taman umumnya. aneh kan?
      ya begitulah adanya taman Restroom Cultural Park. taman yang sengaja dibuat untuk mengenang walikota pertama kota suwon, Jae Duck. Loh? mengenang ko pake toilet?

      bukan, kalo lu pade berpikir itu penghinaan buat walikotanya, lu salah. ini malah karena mereka sangat menghargai Jae Duck. Jae Duck selama pemerintahannya concern banget sama masalah alami manusia ini. jadi, hampir di tiap tempat, dia ngebangun toilet umum, agar keebersihan kota SUwon terjaga.

      Apa aja yang ada di Restroom Cultural Park? seperti yang gue bilang tadi, semua isinya adalah tentang toilet.
      pertama, rumah yang di bangun sang walikota yang ada di tengah taman, yang bentuknya toilet. itu sekarang jadi museum yang isinya adalah tentangtoilet dan Jae Duck
      kedua, bentuk toilet dari masa ke masa. dari jaman dulus ampe jaman sekarang, toilet apa aja ada di sana. toilet ya, bukan jamban apung kaya yang ada di Indonesia.
      ketiga, logo toilet di hampir setiap negara. jadi logo toilet di setiap negara itu beda beda. kalo di indonesia kan cuma ada gambar cowo di pintu cowo sama gambar cewe di pintu cewe, ya kan?
      keempat, ada banyak patung patung yang ngegambarin aktivitas seseorang di toilet. ada yang lagi jongkok, ada yang lagi berdiri, ada yang macem macem lah, gak perlu dijelasin kali soal ini ya?
      kelima, banyak penjual aksesoris, yang tentunya, bentuk jualan nya adalah seputar toilet, haha..
      keenam, taman ini juga punya sebuah event festival, tapi gak gue tulis deh, ntar gak enak lagi, cari aja sendiri ya.. hihi

      ini beberapa foto yang gue ambil langsung -dari google- hehe

      rumah toilet yang sekarang jadi museum dari atas:









×
×
  • Create New...