Sign in to follow this  
fariezetta

Tempat Nongkrong Sepanjang Jl. Ir H Juanda Ciputat

6 posts in this topic

Jalan Ir H Juanda bukan cuma ada di Bandung atau bukan juga ada di Depok aja. Tapi Jalan ini ada juga di Ciputat Tangerang Selatan. Hmm Ciputat, kalau mendengar wilayah ini, apa yang terlintas? Kampus? Macet? Padet? Ramai? Ya, Ciputat emang salah satu wilayah yang banyak berdiri kampus. Di sepanjang jalan Ir H Juanda ini, ada kampus UMJ atau Universitas Muhamadiyah Jakarta. Ada juga kampus UIN atau Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Nggak jauh dari sini, ada juga Universitas Pamulang atau yang biasa disapa dengan UNPAM. Jadi nggak heran kalau Ciputat emang dikenal juga sama yang namanya kampus. 
20140602-1250-wib-jalan-ir-h-juanda-cipu
Selain kampus, Ciputat juga merupakan wilayah padat penduduk yang kini semakin hari semakin penuh hingga jalanannya macet di mana-mana. Jl. Ir H Juanda Ciputat adalah jalanan yang tidak terlalu besar tapi sangat padat dan macet. Harus banyak bersabar kalau lewat sini karena macetnya nggak kenal siang malam atau bahkan weekdays atau weekend. Nah, karena lokasinya yang semakin padat dan juga ramai, belakangan ini, salah stau wilayah di Tangerang Selatan tersebut menjadi lahan basah bagi para penggiat bisnis. Bukan cuma kuliner tapi juga bisnis lainnya seperti otpmotif, retail, fashion, dan lain sebagainya. 
 
lokasinya emang pas banget karena banyak kampus di sini. Bedanya lebih kecil aja kalau kita bandingin sama Depok yang banyak kampus dan banyak banget cafe atau tempat kuliner buat nongkrong. Ciputat juga sekarang sangat ramai dengan cafe anak muda seperti itu. Mulai masuk dari Pasar Jumat sampai mau ke pasar Ciputat, bahkan ke daerah dalam lagi, bisnis kuliner sangat menjamur di sini. Dan buat kamu yang tiba-tiba atau memang sedang mampir ke Ciputat, kamu bisa menemukan sejumlah tempat nongkrong di sepanjang Jl. Ir H Juanda berikut ini. 
 
* Franchise populer
Nah, sebelum kita yang ke unik-unik atau yang mandiri gitu, kita ke franchise populer dulu yang ada di daerah Juanda Ciputat ini ya. 
 
- Waroeng Steak and Shake
WS, atau warung Steak ini udah banyak banget diketahui orang. Nah, WS adaalah salah satu franchise populer yang udah lebih dulu berdiri sebelum Ciputat seramai sekarang. Dulu, waktu masih sepi tempat nongkrong, WS ini jadi incaran banget selain Pizza Hut. Kayaknya anak kampus kalau udah ada perayaan apa gitu yang spesial larinya ke WS ini. Kalau mau ke WS di Jl. Ir. H Juanda Ciputat ini, lokasinya tepat berada di depan kampus UMJ. Kalau dari arah Jakarta, berarti posisi Waroeng ada di sebelah kanan.
 
- Pecel Lele Lela
Buat yang suka banget sama pecel lele satu ini, di Juanda Ciputat juga ada lho. Lokasinya tepat banget di depan kampus UIN. Kalau dari arah Jakarta, berarti lokasinya ada di sebelah kiri. Pecel Lele Lela juga termasuk lama di sini. 
 
- Ayam Bakar Mas Mono
Ayam bakar mas mono juga ada kok di ciputat ini. Anda bisa menemukannya di daerah Sandratex atau sebelum UMJ. 
 
- Pizza
Kalau pizza, di sini dulu ada Pizza Hut tapi sekarang udah nggak ada nggak tau kenapa. Ada juga Dominos lokasinya tapi bukan di Jl. Ir h Juanda lagi. Tapi udah di jalan raya setelah pasar Ciputat.
 
- Sevel 
Sevel atau seven eleven nggak sah kalau nggak berdiri di deket sekolahan atau kampus. Sevel di Ciputat ini di sepanjang Jl Ir H Juanda ada 2. Yang pertama, ada di daerah pertigaan Gintung. Yang di Gintung ini ada di sebelah kanan. Satu lagi adalah Sevel UIN yang mana lokasinya persis di samping kampus UIN. Sevel UIN juga ada di sebelah kanan dan di sini parkirannya luas. Jadi buat yang bawa kendaraan baik itu mobil atau motor nyaman parkir di sini. 
 
* Yang rame dan ngehits
Nah untuk anak Ciputat kayaknya belum sah gitu kalau belum ke tempat berikut ini. Di sepanjang jalan Juanda ini ada sejumlah cafe atau kedai yang kayaknya wajib banget didatengin. hipster banget deh. Mulai dari roti bakar, surabi, coffee shop, hmm ini dia tempat nongkrongnya anak Ciputat biar hits. 
 
10903437_1070588956300455_1067805438_n.j
- Keibar
Namanya Keibar, singkatan dari Kedao Roti Bakar. Sebenarnya, Keibar ini sudah pernah berdiri di Pamulang sebelum di Ciputat. Lokasi di Pamulang ada di Pamulang Permai dekat dengan Univ Pamulang atau Unpam itu. Nah karena rame banget banget, makanya si empunya berani buka cabang yang mana bukanya di daerah Ciputat di Jl Ir h Juanda ini. Lokasi tepatnya Keibar Ciputat ada di ruko samping UMJ dekat dengan Bank Mandiri. Pokoknya, pas banget ruko samping gerbang UMJ. Dari depan emang nggak terlalu keliatan tapi karena itulah parkirnya juga luas. Leluasa banget buat yang bawa kendaraan jadi bisa asik nongkrong lama. 
 
Keibar ini adalah kedai roti bakar, hmmm ga mau nyamain tapi buat gambaran lebih mudah, mungkin lo udah ada yang pernah ke Warung Nagih di Mampang Tendean Jak Sel, nah nggak jauh-jauh lah menunya seperti itu. Aneka roti bakar dengan rasa dan juga toping yang beragam. Kalau ditanya enak ga? ya enak aja sih. Roti bakar di sini ada yang isi biasa kayak keju, cokelat, dan sebagainya sampe roti bakar yang isi dan topingnya numpuk-numpuk. Misalnya, ada nih roti yang atasnya es krim dan oreo, atau es krim green tea, atau juga yang campuran banyak rasa seperti roti isi cokelat dengan toping keju, seres, kacang sekaligus. Maknyus kan. 
 
Kalau yang nggak terlalu suka manis, bakar atau ala sandwich gitu juga ada. Isinya smoked beef, keju, sama telor, pake mayonaise hmmmm kenyang deh. Atau ada juga menu lain yang suka mie. Uniknya di sini jadi mie fetucini dengan kuah susu. Ahey! Atau ada juga pizza mie, tahu kan? Pizza yang suka kita bikin dari mie? Nah, di sini ada juga dengan tambahan toping smoked beef sama mayones, enyaaaak. Kurang ngehits kalau belum ke sini karena sekarang sering ampe waiting list. Jam operasionalnya buka setiap hari dari jam 3 sore sampai jam 11 malam. Kalau weekend sampai jam 12 malam. 
 
Soal tempat sih nggak berAC, tapi lumayan lah. Nyaman apalagi buat anak kampus. Abang2nya ramah2 jadi meski waiting list jangan khawatir diusirin. Ada musholanya juga buat yang muslim tapi sayang nggak ada mukena kalau buat cewe. Nggak ngerti kenapa, mungkin karena di sini rata-rata abangnya cowo semua kali ya jadi ga ada mukena hehe. Overall, di sini enak banget deh. Silakan dicoba mampir gan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Fariezetta : Gue tambahin ya.. gue kalo ke ciputat biasa ikutan ngantri disini ..dan nongkrong rame2 sama temen2 yg di ciputat .." nama nya SURABI BINGGUNG " di namain surabi bingung mungkin krn byk nya pilihan serabi yg ada disana dan harga nya juga lumayan murah

post-32966-0-63879400-1426757900_thumb.j

post-32966-0-88741600-1426757907_thumb.j

post-32966-0-64704600-1426757915_thumb.j

post-32966-0-49575800-1426757926_thumb.j

Share this post


Link to post
Share on other sites

Fariezetta : Gue tambahin ya.. gue kalo ke ciputat biasa ikutan ngantri disini ..dan nongkrong rame2 sama temen2 yg di ciputat .." nama nya SURABI BINGGUNG " di namain surabi bingung mungkin krn byk nya pilihan serabi yg ada disana dan harga nya juga lumayan murah

wah iya bener ketinggalan banget tuh Surabi Bingung ahhaah

 

thanks sudah menambahkan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa : di bandung kan banyak MOd, aku pernah nyobain tuh di Eng hay.. lupa surabi yg mana yah yg aku masukin waktu ada promo sama NAdas record gitu..trus abis dr eng hay makan di warung sate bu shinta @fariezetta : sama2 sbnar nya di ciputat byk sih tempat jajan dan nongkrong nya..dan tinggal milih aja mana yg disukai

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this