Sign in to follow this  
nafariza

Jalan2 ke Taman Hewan Singapura

11 posts in this topic

Taman hewan? Apa itu? Well, itu adalah bahasa melayunya Kebun Binatang. Itu loh, rumahnya hewan2 yang ditangkapi dari habitatnya dan dipindahkan ke kurungan buat jadi tontonan manusia *eh kok malah marah2 disini, salah forum bung*.

300px-Singapore_Zoo_entrance-15Feb2010.jpg

Sumber Gambar

Seberapa sering jalan2ers jalan2 ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta atau Taman Safari di Bogor? Kalau jalan2ers memang senang dengan wisata alam seperti itu, tidak ada salahnya mengunjungi Kebun Binatang Singapura alias Singapore Zoo kalau jalan2 ke Singapur.

Akses ke sana gampang, ada banyak kendaraan yang bisa digunakan (cek disini). Harga tiket masuknya pun beragam, tergantung usia pengunjung (cek disini).

Apa jalan2ers sudah pernah ke sana? :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahay paling saya kebon binatang bandung aja deh hehehe

Hahaha, saya yang bertahun2 tinggal di Bandung aja, belom pernah main2 ke kebon binatang yang di Bandung mas. Bau nya itu loh, gak nahan. Kalo kebon binatang di Singapur ini, kayaknya tertata rapi banget. Jadi mestinya sih gak ada bau2an gak jelasnya *sugesti dari lihat foto*.

Share this post


Link to post
Share on other sites

mantappp........

akhir2 ini saya sering dan memang pengen banget ke Kebun binatang, sajauh ini baru taman safari n gembira loka :)

ntar kalo ada kesempatan ke sg, mampir kesini dahhhh....... :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waktu ke Singapore saya gak ke tempat ini karena kebun binatang bukan tempat yang menarik buat saya. Lagipula saya yakin binatang-binatangnya bukan binatang asli Singapore. Jangan-jangan kebanyakan binatang dari Indonesia...hahahahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Zoo di sg terkenal bgs kok :), bisa jj dari pagi ampe sore hehe.. rata2 semua org yg pegi blg bagus. karena dia luas jg , panda lg :)

lebih bagus dari ragunan atopun taman safari bogor ya mas pastinya?

mantappp........

akhir2 ini saya sering dan memang pengen banget ke Kebun binatang, sajauh ini baru taman safari n gembira loka :)

ntar kalo ada kesempatan ke sg, mampir kesini dahhhh....... :D

waduh, dalam rangka apa tuh mas sering mampir ke kebun binatang? menyusuri jejak nenek moyang ya? hihi..

mesti banget mas ke kebun binatang di singapura kalo suka liat hewan2 :)

Waktu ke Singapore saya gak ke tempat ini karena kebun binatang bukan tempat yang menarik buat saya. Lagipula saya yakin binatang-binatangnya bukan binatang asli Singapore. Jangan-jangan kebanyakan binatang dari Indonesia...hahahahaha

wahahaha, bener juga. jangan2 binatangnya import dari indonesia. ngapain juga ya mas kalo gitu jauh2 ke singapur cuma buat liat hewan indonesia. mending ke ragunan aja? :D

etapi itu katanya ada panda loh mas.. di ragunan belom ada panda ya kalo gak salah? :D

oh, taman hewan itu kebon binatang.

hahahaha....

kirain tempat kayak gimana gt.

hahaha...

saya pikir, ada tanamn yang berbentuk hewan2x gitu. :P

hihihi bisa banget nih mas nya. taman hewan itu bahasa melayu nya kebon binatang mas. maklum, singapur itu bekas jajahan malaysia :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Waktu ke Singapore saya gak ke tempat ini karena kebun binatang bukan tempat yang menarik buat saya. Lagipula saya yakin binatang-binatangnya bukan binatang asli Singapore. Jangan-jangan kebanyakan binatang dari Indonesia...hahahahaha

hmm bukan jangan2 lagi, tapi pasti lah, kalau binatang asli pasti cuma sedikit.

yang terakhir kan panda datang kesana import dari China

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmm bukan jangan2 lagi, tapi pasti lah, kalau binatang asli pasti cuma sedikit.

yang terakhir kan panda datang kesana import dari China

di singapur cuma ada babi hutan ama monyet aja yang kadang suka ke tempat2 warga. selain itu saya jarang banget liat binatang lain.

bener banget. gak mungkin sih ya semua nya hewan asli singapura. secara negaranya kecil banget, daratannya aja terbatas. gak mungkin banyak hutan apalagi hewan2 di dalamnya. karna lahan yang ada kalau gak diubah jadi lahan tempat tinggal ya jadi area perkantoran. bener gak mas mbak? :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Wira Tour Jogja
      Yogyakarta-Kebun Binatang Gembira loka yang letaknya berada di area seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya 61 spesies flora. Selain kandang untuk koleksi satwa yang langka, terdapat juga wahana permainan anak dan juga taman untuk bersantai bersama keluarga. Pada awalnya Gembira Loka adalah tempat untuk memelihara satwa-satwa peliharaan kerajaan keraton Jogja, akan tetapi oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX kemudian dijadikan Kebun Binatang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kebun binatang Gembira Loka awalnya sempat tidak terjaga dan terurus, baik dari segi perawatan satwa-satwanya maupun infrastruktur yang ada sehingga kurang diminati wisatawan. Namun sejak di renovasi dan dibenahi pada tahun 2010 dengan memperbaiki kandang dan penertiban pedagang kaki lima, kini pengunjung kebun binatang Gembira Loka dapat mengalami peningkatan. Bahkan menurut data  dari Dinas Pariwisata DIY, banyaknya pengunjung kebun binatang Gembira Loka menempati urutan ketiga setelah Malioboro dan Keraton Jogja.



      Jalan menuju kebun binatang Gembira Loka bisa diakses dengan menggunakan semua model transportasi darat pada umumnya. Alamat kebun binatang Gembira Loka berada di Jalan Kebun Raya No. 2 Kota Gede, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan alat transportasi umum yaitu seperti bis Trans Jogja dari terminal Giwangan dengan memakan waktu hanya sekitar 20 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi atau mobil, rute perjalanan anda akan lebih mudah jika Anda melalui jalan ring road timur lalu berbelok ke arah barat memasuki jalan Wonocatur hingga Anda bias melihat ada jembatan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka. Jika Anda dari jalan Malioboro, berbeloklah ke arah timur dari perempatan Malioboro depan kantor pos Indonesia lalu berjalanlah lurus sejauh kurang lebih 6 km. Jika Anda sudah menemukan jembatan penyebrangan maka Anda akan mendapatkan papan Gembira Loka di sebelah selatan jalan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka.

      Jogja memang menarik dan begitu indah, banyak tempat wisata yang mengagumkan, dari hutan pinus, lava tour, pantai indrayanti, candi prambanan, pantai parangtritis dan masih banyak lagi lainnya, yang membuat jogja itu istimewa. 

       
      SUMBER
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By thepo
      alo alo semua...
      disaat semuanya serba mendadak bukan berarti jadi lelet ya guys
      berhubung tanggal 9 merah kemaren yang katanya gerhana matahari total(GMT).dan oleh karena di medan gk muncul tuh gerhana so lebih baik jalan2 saja donk daripada di kost mojok kaya orang kelaparan hahahaha
      tujuan saya kali ini adalah kota terbesar kedua di sumut yaitu pematangsiantar,tapi karena sifatnya dadakan akhirnya hanya satu saja lokasi yang bisa saya jangkau dari kota medan yaitu taman hewan pematangsiantar
      berlokasi di jalan kapt.MH.sitorus no 10 kota pematangsiantar
      koleksinya lumayan lengkap dibandingkan dengan yang di medan sono

      lokasi padat  kaya bukan  taman hewan dilihat dari luar,pintu masuk pun juga sedikit sempit hahahaha

      begitu masuk disebelah kiri langsung deh capcusss koleksi berbagai burung

      burung kakak tua pun tau bergaya selfie





      rusanya malu di foto sama saya

      gimana rasanya dicium sama hewan ini?????

      coba tebak2 ini hewan berbisa apa tidak

      hewan afrika juga ada tuh

      harimau sumateranya lagi bobo

      narsis bareng walaupun gemetaran hahahaha

      hewan gurun juga masuk kok

      ada yang tau hewan apa itu?



      tidak pemalu dan penakut
       
      sebenarnya masih banyak sih fotonya tapi segitu juga cukup ya
      tiket masuknya seharga Rp.25.000 plus satu minuman botol,lumayan murah dengan koleksi yang lumayan lengkap,lokasi adem,banyak pojokan tempat istirahat dikala kelelahan berkeliling
       
    • By alexandri
      Saya mo kasih review nih tentang beberapa objek wisata di bandung. Kebetelulan saya sempet sih ajak sodara dan keponakan jalan2 di Bandung. Seperti biasa, pasti ke Factory Outlet, tapi sempet juga si ke Kebon Binatang. Lumayan buat menghibur anak kecil karena nanti biar orang tuanya bisa belanja di FO
       
      Saya akan mulai dengan Kebun Binatang Bandung yang letaknya di Jl. Taman Sari yang berada di dekat kampus ITB. Kebun Binatang Bandung ini menampung berbagai jenis satwa langka dan juga dilengkapi fasilitas museum Zoologi, taman bermain untuk anak-anak, dan juga ada tempat pagelaran kesenian. Kebun Binatang ini memang memiliki area yang luas dihiasi dengan taman-taman yang menarik, namun koleksi binatang di kebun binatang ini masih terbatas dan umumnya binatang diletakkan di kandang yang sempit. Dibanding dulu sih sekarang udah agak bagusan setelah di renovasi.
       




      Saya kasih sedikit sejarah buat tambah informasi ya. Jadi, sebelum Kebun Binatang ini diresmikan, pada waktu itu tempat ini merupakan sebuah taman. Taman ini (yang sekarang Kebun Binatang) diresmikan pada tahun 1923 untuk memperingati Jubileum (hari jadi) Ratu Wilhelmina dari Belanda, sehingga diberi nama Jubileumpark. Prasasti Jubileumpark pun dibangun di sudut segi tiga selatan taman. Prasasti ini masih dapat dilihat di bagian belakang kebun pembibitan tanaman hias hingga tahun 1950-an. Namun sekarang, prasasti itu telah raib ga tau kemana.

      Rancangan awal Jubileumpark ini sebagai Taman Botani, yang menghimpun berbagai jenis tanaman keras dan tanaman hias. Terus pada tahun 1933, bagian selatan Jubileumpark dijadikan kebun binatang sehingga fungsinya berubah menjadi taman kebun binatang.

      Kemudian nama Jubileumpark sendiri diganti menjadi Taman Sari pada tahun 1950-an. Masyarakat sekarang hanya mengenal Taman Sari sebagai nama jalan, karena taman ini sudah dianggap bagian penuh dari Kebun Binatang.
       
      Orang Bandung juga kalo di bilang Taman Sari, pasti taunya nama jalannya. Jadi jangan bilang mau ke Taman Sari ya...bilang aja mo ke Kebun Binatang di Taman Sari
       
      Setelah dari Kebung Binatang saya menuju ke Factory Outlet yang di Jalan Dago. Di jalan Dago factory outletnya sedikit lebih murah dibanding di jalan Riau atau di Setiabudi.
       
      Kota Bandung sendiri pada saat ini telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata belanja, karena kota Bandung punya banyak pusat perbelanjaan dan Factory Outlet. Pada beberapa tahun terakhir, kota Bandung emang telah menjadi daerah tujuan wisata belanja bagi penduduk kota Jakarta. Salah satu buktinya, di setiap akhir pekan kota Bandung sering kemacetan di beberapa daerah, yang mayoritas merupakan wisatawan dari kota Jakarta. Apalagi yang Rumah Mode di Setiabudi. Itu jalan udah sempit, dan banyak wisatawan ke situ, jadi macetnya dari Cipaganti.

      Alasan banyak orang yang berbelanja di Factory Outlet, karena produk-produk seperti; pakaian, tas, sepatu, kacamata, parfum, dll, merupakan sisa ekspor yang harganya cukup terjangkau. Barang-barangnya pun biasanya merupakan barang yang bermerek internasional, seperti; Abercrombie & Fitch, Louis Vuitton, Elle, Hugo Boss, DKNY, Esprit, Calvin Klein, Armani, Crocodile, Gucci, Channel, Banana Republic, Roxy, Puma, Dolce & Gabbana,  Old Navy, Converse, Nike, Reebok, dll.

      Selain FO, di kota Bandung juga ada banyak Distro. Tapi Distro enggak bisa dibandingkan dengan Factory Outlet, karena dari segi konsep dan produk sangat berbeda. Factory Outlet menjual produk yang diproduksi oleh pabrik. Sedangkan Distro lebih eksklusif, pada umumnya mereka menjual produk-produk yang mereka produksi sendiri (yang merupakan produk lokal atau produk dalam negeri), dan produk dari setiap Distro biasanya berbeda dengan produk Distro yang lain.
      Factory Outlet pada awalnya menjual produk sisa ekspor yang bermerek internasional. Tetapi saat ini mereka membuat produk berdasarkan pada disain dan merek internasional yang diproduksi oleh pabrik dengan sedikit modifikasi, seperti; warna yang berbeda. Perbedaan antara Factory Outlet dan Distro juga dapat dilihat dari segi misi dan target pasar, jadi karena itu produk di Factory Outlet lebih murah dibandingkan dengan produk Distro.
       
       



       
      Tapi sekarang2 saya sih dah jarang belanja di FO. Waktu itu sempet ketemu toko kecil yang jual baju2 bermerek sama seperti di FO tapi harganya 2x lebih murah. Sayangnya tuh toko dah tutup kena razia gara2 ngejual barang Macbeth . Tapi tetep sih FO jadi pilihan utama buat saya. Kalo Bistro menurut saya kemahalan barangnya.
    • By Married2014
      Di Napoli, Italy, terdapat sebuah kebun Binatang yang bangkrut. Binatang Napoli yang berada di selatan Italia ini dinyatakan bangkrut pada tahun 2011.
       
      Meski begitu, pihak pengelola mengambil langkah untuk tetap beroperasinya kebun binatang, sampai ada yang mau membeli. Sebenarnya sudah ada beberapa tawaran, tapi belum memenuhi kriteria untuk membeli kebun binatang itu.
       
      Kebun Binatang ini terdapat 300 binatang yang rata2 menunjukkan wajah kelaparan. Satwa ini termasuk harimau, jerapah, gajah dan macan salju.
       
      Menurut saya ini adalah suatu cerita yang sangat sedih untuk negara sebesar Italia. seharusnya Pemerintah bisa melakukan subsidi untuk mengurangi beban dari kebun binatang tersebut atau setidaknya bisa memindahkan hewan tersebut ke kebun binatang lain, agar binatang tidak perlu menderita karena ulah manusia.
       
      Tentu masalah ini bukan hanya di Italia, terdapat juga film yang mirip seperti Life of Pi dimana seluruh hewan harus dipindahkan ke negara lain, karena kebun binatang tidak mampu membiayai operasional sehari2.
       
    • By nafariza
      Melanjutkan postingannya mas Praspraspras disini yang katanya mau kasih gambar tapi gak di-update2 threadnya, ini saya ceritain lebih lanjut tentang Gardens By The Bay-nya ya jalan2ers.

      Supertree


      Flower Dome


      Cloud Forest


      Jadi, taman ini awalnya didirikan karena pemerintah disana ingin adanya taman di tengah kota. Berhubung sudah banyak taman-taman di tengah kota singapur, termasuk salah satunya Dhoby Ghaut Green Garden (pernah dibahas disini), maka dibuatlah suatu taman unik, ya si Gardens By The Bay ini.

      Unik karena taman ini menggabungkan antara alam, teknologi, dan lingkungan. Desain arsitektur yang cantik dikombinasikan dengan “pameran†tanaman dan tumbuhan yang beraneka jenis. Kesemuanya terlihat indah dengan paduan danau, hutan, pencahayaan dan suara (yang hanya bisa dibuktikan kalau jalan2ers ke sana), juga lokasi spesial jika pengunjung ingin mengadakan acara.

      Yakin jalan2ers tidak mau menyempatkan main2 ke taman edutainment ini kalau jalan2 ke Singapur? :)


    • By Skyfall
      Siapa sih yang belum pernah ke Singapur? Seberapa sering jalan2ers jalan2 ke Singapur? Kemana saja jalan2ers kalau ke Singapur? Sudah pernah ke Jembatan Helix belum?

      Eh? Apaan tuh?

      Jembatan Helix, yang dibangun dengan nama The Double Helix Bridge, merupakan jembatan untuk pejalan kaki yang menghubungkan antara Marina Center dan Marina South di area Marina Bay, Singapur.


      Sumber Gambar

      Seperti yang jalan2ers sudah duga dari namanya, jembatan yang indah ini memang terinpirasi dari rantai ganda DNA. Pada malam hari, huruf c, g, a, dan t pada jembatan ini akan menyala dalam warna merah dan hijau, merepresentasikan cytosine, guanine, adenine, dan thymine, sebagai basis protein dari DNA.

      Bagaimana jalan2ers? Mau dong di-share pengalamannya di jembatan ini. :)
    • By bening
      Halo teman2....mau sharing nih tentang salah satu tempat wisata di Jakarta Selatan, yaitu Kebun Binatang ragunan. Gw seumur2 terus terang baru satu kali ke Ragunan ini, karena mengantar saudara yang masih kecil2.

      Ternyata tempatnya ngga membosankan seperti yang gw kira selama ini, dulu kan gw suka ngeledekin orang2 yang maik ke kebun binatang Ragunan, tapi ternyata tempatnya seru juga. Fasilitasnya juga lengkap dan jenis hewannya buaannyak banget.

      Kebetulan gw kesana waktu sedang cuaca mendung, jadi matahari tidak terlalu terik, pokoknya pas deh buat rekreasi. Terus yang lebih seru kita bisa kasih makan satwa2 disana, gw waktu itu kasih makan jerapah. agak serem juga sih waktu dia nyamperin,kayaknya mukanya jadi lebih besar aja hahaha!

      Ada saran buat teman2 yang mau kesini sebaiknya pakai kendaraan umum aja karena biar ga repot. Kendaraan umum ke Ragunan ngga susah kok, naik aja busway yang ke Ragunan, beres deh....:)