Sign in to follow this  
Muhammad Hassam Robbani

Mie Ayam Rasa Istimewa

4 posts in this topic

Dalam sebuah masakan membuat rasa berperan penting dalam menjadikan makanan tersebut biasa ataupun sempurna, seperti Mie ayam. Seperti yang kita tahu bahwa menu tersebut pun akan memiliki rasa yang sempurna enaknya, hingga membuat Anda sebagai pembeli ingin memesan lagi di lain kesempatan. Tentu saja sebagian besar penjual mengharapkan hal yang demikian, namun tidakkah Anda tahu bahwa dari makanan tersebutlah, rasa yang memiliki poin utama, yang selanjutnya rasa bisa dikembangkan bersama kreatifitas sajian menu tersebut.

 

080_BSR_Mie_ayam.jpg

 

Sajian menu yang berbeda dalam satu bahan yang sama

 

Sebagai penjual yang menjualkan Mi ayam sebagai dagangan utama, pastilah semua bahan utama pembuatan mie tersebut yang akan lebih penting. Sebelum nantinya mie tersebut akan diolah menjadi mie yang berbeda-beda. Karena sajian mie tersebut akan menjadi istimewa dari mie yang terbuat dari bahan yang sama spesialnya, seperti dari Tepung gandum yang diolah dengan benar dan dari bahan yang unggul dalam kualitasnya.

 

Tepung gandum yang utama

 

Meskipun para penjual Mie ayam mendapatkan mie tersebut telah jadi bukan dalam bentuk Tepung, Anda harus bisa memilih dan memilih seperti apakah mie yang memiliki rasa sempurna tersebut. Jawabannya ialah mie yang terbuat dari bahan utama Tepung Bungasari, disini tepung tersebut telah memberikan ragam variasi Tepung yang diolah khusus untuk membuat mie. Untuk anda para pedang, bisa mengolahnya sendiri dari Tepung tersebut, dan menjadikan citarasa yang tidak bisa pembeli temukan di sembarang tempat. Karena Anda menggunakan bahan rahasia tersebut.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By OmGanang

      Bagi temen-temen yang suka sama mie ayam, ada tempat makan mie ayam yang menurut omganang enak banget, yaitu Mie Ayam BBT
      Mie ayam BBT ini setau omganang dahulu bernama Mie Ayam Babah Tong, pertama kali omganang
      cobain ni mie ayam sekitar tahun 1990 dan dengan ciri khasnya yang dikasih teh tawar anget gratis sambil nunggu pesanan datang (kalo sekarang sih udah engga).
       
      Lokasinya masih sama di sebelah sekolah marsudirini –matraman, pada tahun 2012 pernah direnovasi tu bangunan dan pada akhirnya pake AC juga tu tempat makan, karena sebelumnya tempatnya masih gaya jadul banget.
      Tingkat keramaian pengunjung yang datang ga usah diragukan lagi deh, pokoknya ni tempat makan buka dari pagi sampe sore dan kalo omganang makan di situ selalu rame, mau pagi atau siang.
      Sebenernya di mie ayam BBT masih banyak menu yang lainnya, tapi selama ini omganang ga pernah coba menu lain, karena menurut omganang kalo bukan makan mie ayam di tempat ini serasa rugi.
      Sampe sekarang rasa mie ayam ini relatif sama, tapi buat beberapa orang udah sedikit berubah.
       
      Yang membuat mie ayam ini enak menurut omganang dari tekstur mie basahnya, tidak terlalu lembek dan rasa kenyal yang pas. Kemudian potongan ayamnya juga besar-besar dan ditambah jamur yang menjadikan rasananya semakin mantab. Kemudian ada kuah mie ayamnya yang dibuat terpisah dan terdapat bahan yang ciri khas Chinese food (omganang lupa namanya).
      Sebelumnya jangan lupa untuk pesen yang namanya Es Durian, ini es durian terkenal, kalo ga salah pernah masuk Koran (omganang memang liat korannya, soalnya dipajang), duriannya selalu ada baik itu mau musim durian atau engga.
      Es duren memang mantab kalo disantap siang-siang soalnya seger banget, ditambah sambil makan mie ayam yang panas.
      Pokoknya perpaduan yang pas deh.
       
      Nah buat temen-temen yang belum pernah makan Mie Ayam BBT, cobain aja deh, ga akan rugi koq.
      Nah kalo makan sendiri siapin aja uang sekitar Rp 50.000,- soalnya kalo omganang suka makan 2 porsi. Abis itu masih dibawa pulang juga..