Sign in to follow this  
Novy Eghy Agrina

Barang yang Penting untuk di bawa saat jalan-jalan

19 posts in this topic

Saat bepergian kita pastinya menyiapkan barang2 penting aja untuk dibawa tapi kadang suka menganggap beberapa benda yang penting itu gak perlu di bawa atau mungkin terlupakan. Berikut ini beberapa barang yang penting untuk dibawa saat jalan-jalan..

1. Jarum dan benang, mungkin aja kamu keluar kota untuk menghadiri acara penting tp baju atau gaun kamu robek atau kancingnya bermasalah...

2. Senter, sebagian orang ngerasa kalau nginep di hotel udah gak perlu lagi bawa barang ini. Tapi saya pernah ada pengalaman hotel yang saya tempatin mati lampu, ya emang gak lebih dari 5 menit sih, tapi senter sangat bermanfaat kalo dibawa

3. Obat penyumbat diare, biasanya kita menemukan makanan yang gak biasa kita makan saat jalan-jalan. Pastinya terpancing untuk memakan sajian khas daerah setempat. Bahayanya kalau keadaan perut gak bisa nerima makanan tersebut, jadi biar aman bawa obat penyumbat diare ya.

Nah semoga bermanfaat ya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhehhe wah saya klo pergi ga pernah bawa ke tiga di atas sist.. klo menurut saya ke tiga itu bisa disiasati con beli diwarung/toko terdekat. kalo untuk senter paling dibawa ketika ke daerah pegunungan aja seperti lagi hiking misalnya. tapi boleh juga infonya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhehhe wah saya klo pergi ga pernah bawa ke tiga di atas sist.. klo menurut saya ke tiga itu bisa disiasati con beli diwarung/toko terdekat. kalo untuk senter paling dibawa ketika ke daerah pegunungan aja seperti lagi hiking misalnya. tapi boleh juga infonya :)

Ia bisa aja dibeli... tapi biasanya kelupaan beli kalo blum kejadian...:P

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya juga termasuk ngak pernah bawa barang2 ini, tapi bener juga itu Sis biasanya memang kelupaan kalau belum ada kejadian...so untuk prepare ke diri kita sendiri ngak ada salahnya juga untuk berjaga2 ya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bener banget nih.. banyak orang pasti gak bawa yang ini, tapi kalo saya mah pasti bawa, khususnya yang nomer sati, biar barangnya kecil, manfaatnya besar :)

iaa bener banget, kadang ada aja kejadian yang gak diduga :)

kalo senter gimana? bawa juga gak?

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 7/28/2016 at 4:07 PM, petrus.sitepu said:

saya barang yang harus dibawa saat traveling itu charger, itu penting banget. sama colokan cabang buat charger. ckckckckckck......

 

hahaha biasanya itu udah sepaket ama smartphone ya plus Powerbank :D

@petrus.sitepu

Share this post


Link to post
Share on other sites

bawa uang saku biar bisa belanja, bawa snack biar gak kelaparan terus bawa jaket biar gak kedinginan atau kena radiasi matahari.

On 11/23/2012 at 10:29 AM, Nilawati Achmada said:

 

 

kalo senter memang sih gak selalu dibawa.. tapi sepertinya penting juga ya...

di hp juga ada senter hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
22 hours ago, septiniara said:

bawa uang saku biar bisa belanja, bawa snack biar gak kelaparan terus bawa jaket biar gak kedinginan atau kena radiasi matahari.

radiasi matahari ada benar nya seh

ada beberapa orang yang kulit nya cukup sensitif

biasanya pake Sun Block ya @septiniara

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 8/18/2016 at 9:54 AM, deffa said:

radiasi matahari ada benar nya seh

ada beberapa orang yang kulit nya cukup sensitif

biasanya pake Sun Block ya @septiniara

pakai lotion yang spfnya tinggi, kalau sunblock suka belang-belang kulitnya ^^

biasanya pakai jaket sih, lebih nyaman aja.

Share this post


Link to post
Share on other sites
17 hours ago, septiniara said:

pakai lotion yang spfnya tinggi, kalau sunblock suka belang-belang kulitnya ^^

biasanya pakai jaket sih, lebih nyaman aja.

kalau di Pantai make Jaket kayak nya gak pas deh heheh

@septiniara

tapi ya Lotion SPF tinggi bagus, kemarin ke Lombok ampe gosong banget saya hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this