Sign in to follow this  
angeline

pesawat dan hotel untuk di Balikpapan????

7 posts in this topic

tanggal 8-9 desember nanti, saya ada rencana ke Balikpapan menghadiri undangan seorang teman sekaligus refreshing. yang mau saya tanyain adalah , enaknya saya booking kapan untuk mendapat harga terbaik? saya sudah lihat ada beberapa pesawat , batavia, citilink, dengan harga Rp.968ribu, apa itu sudah termasuk murah ? itu pulang pergi.

saya merencanakan menginap di hotel ibis, apakah itu terletak di tengah kota? teman saya rumahnya dekat ringroad juga. oh ya kuliner yang paling oke nya apa nih? kalo untuk satu hari disana, kira2 bisa kemana saja ya? nanti saya ambil penerbangan nya mending pagi atau siang? soal baju gimana? panas/hujan?

maaf ya saya banyak nanya, ga enak juga sih nanya banyak2 sama temen saya, abis dia lagi repot juga. jadi untuk para master2 jala2ers yang tinggal di sana, mohon informasi yang agak detail. abisnya kalo ga dipake untuk sekalian jalan2 sayang juga kan, aduuhhh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hai mbak :)

dari mana tu mbak dapat 968rb?

kalo Jkt-Bpn ya berarti itu sudah murah :D alias good deal :)

yappp. pilihan hotelnya udah bagus dan bener2 di pusat kota, wlpun lumayan jauh ke ring road, tapi gpp, balikpapan gak macet koq :D

kuliner coba aja Ayam Kantor Pos yang kode warung 86, atau duduk2 nongkrong di pantai melawai balikpapan dengan kuinernya Ronde sama pisang gapit :)

kalo yang mau mahalan dikit, coba aja kepiting kenari di dekat bandara dijamin ketagihan :D

penerbangan pagi aja mbak, biar waktu dsana banyak, baju yaaa biasa aj sama ky mbak angel sehari-hari :D

kyny dsana musim ujan juga seperti hampir rata2 kota di Indonesia :)

kalo mau jalan2 ya keliling2 kota aja, kotanya kab bersih. komplek pertamina juga tertata rapi, duduk2 dipinggir pantai melawai atau kemala juga asik. kalo mau yang jauhan ya ke Bukit Bangkirai, yang jaraknya +- 50km dari kota Bpn :D

ditunggu cerita n poto2nya sis :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

nah bro albert ini udah review mantap neh wajib dicoba mbak :D

yoiii mod :)

saya kan juga bisa dibilang org Balikpapan :D pernah tinggal 17tahun disana :P

wkwkwkwkwk

makanya mod, kalo mau ke Balikpapan kabarin.. hihihihihhiihihh

saya malah ntar natal taon baru dsana :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

yoiii mod :)

saya kan juga bisa dibilang org Balikpapan :D pernah tinggal 17tahun disana :P

wkwkwkwkwk

makanya mod, kalo mau ke Balikpapan kabarin.. hihihihihhiihihh

saya malah ntar natal taon baru dsana :)

gan, ane tanggal 15-16 ke balik papan nih. agan2 pada dimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Putra Buana Wira
      Pernah ngelirik satu iklan di Google tentang Airy Rooms, mengklaim bahwa mereka punya banyak promo. Tertarik sih, tapi aku ngga pernah percaya dengan promo-promo online yang too good to be true. Trik marketing kan sama aja. Mereka akan menaikkan harga sebelum akhirnya dipotong dengan “diskon”. Sama juga dengan e-commerce online; belum tentu harga yang diberikan adalah benar-benar harga “promo”.
       
      Suatu hari, aku pernah lagi butuh banget tiket pesawat untuk urusan kerjaan, kira-kira bulan Januari lalu. Sempat panik cari tiket pesawat karena harus ada di venue keesokan harinya dan sudah sore. Karena kantorku pakai sistem reimburse, aku juga harus mikir harga tiketnya karena saat itu adalah tanggal tua. Panik karena tiket pesawat di beberapa platform terkenal sudah hampir habis dan menyisakan tiket yang harganya berjuta-juta. Duh!
       
      Akhirnya melirik ke Airy. Bisa dibilang Airy ini adalah pendatang baru dalam hal per-tiket-an, kan? Sebelumnya, Airy lebih dikenal sebagai penyedia kamar hotel yang murahnya ngga masuk akal, menurutku. Hahahahaha. Jadi ngga pernah pesan di sana, takut zonk.
       
      Anyway, balik ke tiket pesawat. Akhirnya aku melirik ke Airy dan melihat daftar tiket pesawatnya dengan hopeless. Hasilnya? Yaa, bener. Akhirnya benar-benar kecewa.
       
      Kecewa kok ngga dari awal aku melihat list tiket dari Airy! Kan jadinya ngga perlu panik! Harga tiket yang sama, penerbangan yang sama, bisa lebih murah di Airy! Kebetulan lagi, mereka punya promo yang iseng aku coba dan ternyata BERHASIL! Asli, aku girang banget! Logikanya, kalau harga mereka udah lebih rendah dari yang lain, pun dikasih promo jadi lebih murah, berarti mereka diskonnya ngga tipu-tipu! Wah. Salut banget sama Airy!
      Setelah booking dan bayar, tiket pesawatnya agak delay. Kira-kira setengah jam. Lumayan deg-degan tuh. Tapi positive thinking aja, mungkin sistemnya yang lagi heavy load. Setelah setengah jam, e-ticket masuk ke email, langsung ploooong! Kerjaan aman, kantong pun aman. Hehehehe.
      Langsung aja nih penampakannya :

      Sembari tadi menunggu e-ticket, aku sempat browsing-browsing kamar Airy. Kepo juga setelah disodori tiket pesawat murah. Kok banyak review yang bilang kamarnya bagus, memuaskan, dan lain-lain. Sepertinya lumayan nih untuk dicobain. Gimana-gimana, produk utamanya Airy Rooms kan kamar hotelnya ini. Bahkan ada beberapa hotel yang ada kolam renangnya! Bayangin, kamar hotel harga dua ratus ribuan, dapat fasilitas kolam renang! Wagelaseh!
       
      Buat yang lain, ngga usah mengulangi kepanikan yang aku alami kemarin, ya! Rugi waktu dan energi. Mending langsung cek harga di Airy. Udah jaminan paling murah dan banyak promo. Tapi aku tetep kecewa sih, kenapa baru ada sekarang-sekarang ini? Harusnya Airy ada dari dulu doong hiks.. Kan jadi bisa hemat dari dulu. Tapi yasudahlah, yang lalu biarlah berlalu, yang penting adalah melihat ke depan, semoga ke depannya harga Airy masih murah terus dan banyak promonya.
    • By Friesca Maryto
      Halo komunitas jalan2,
      perkenalkan saya Friesca Maryto domisili DKI Jakarta, sudah sering kepo ke sini dari 2016. tapi baru kali ini sign up sebagai anggota, karena kebutuhan.
      saat ini saya sedang menempuh pendidikan pascasarjana Magister Teknologi Informasi di Universitas Indonesia, dan sedang membutuhkan banyak responden untuk Tugas Akhir saya yang berjudul "Analisis Kualitas Website B2C: Studi Kasus Hotel Bintang 5". Jika teman2 di komunitas jalan2 pernah melakukan pemesanan kamar langsung melalui website hotel bintang 5 di Jakarta, atau mempunyai kenalan yang pernah, mohon berkenan mengisi kuesioner pada link berikut
      http://bit.ly/websiteB2C
      Ada hadiah pulsa total IDR 500,000,- untuk 10 orang yang beruntung. Pemenang akan diumumkan pada minggu ke 2 Juli. Jika ada hal yang ingin teman-teman tanyakan, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui email friesca.maryto@ui.ac.id. Terimakasih sebelumnya
       
      Cheers,
       
      Friesca
       
    • By vie asano
      Bagi traveler, menginap di hotel menjadi salah satu hal yang hampir selalu dilakukan saat traveling; walau kadang ada juga non-traveler yang rutin menginap di hotel karena alasan tertentu, salah satunya karena menyukai suasana hotel. Saya pribadi termasuk salah satu yang doyan banget menginap di hotel. Bukan karena faktor makanannya maupun fasilitas ekstra di hotel tersebut (seperti tempat fitness maupun spa), melainkan karena faktor suasananya, dan juga interior kamarnya. Dan satu lagi yang saya suka, adalah mengamati macam-macam karakter tamu yang menginap di hotel.
       
      Ya, bicara tentang hotel memang nggak lepas dari ngobrolin tentang tamu-tamu hotel. Terlepas dari apakah mereka termasuk tipe family (alias yang hanya bepergian bersama keluarga di akhir pekan), pebisnis (menginap hanya untuk keperluan bisnis), turis, maupun lansia; yang menarik untuk diamati adalah macam-macam karakter tamu hotel. Sebagai tempat bertemunya orang-orang yang memiliki kepribadian beragam, kadang ada saja karakter tamu hotel yang unik dan nyeleneh, sehingga menarik untuk diamati.
       
      Saya mengumpulkan beberapa karakter tamu yang lazim kita lihat setiap menginap di hotel. Sebagian saya dapat dari pengamatan pribadi, sebagian lainnya dengan mengamati tulisan dari mereka yang bekerja di industri hotel, serta hasil ngobrol-ngobrol dengan saudara yang pernah bekerja di hotel. Dari bermacam karakteristik tamu hotel berikut ini, manakah yang paling cocok dengan kalian?
       
      1. Tipe Ordinary
      Mungkin kebanyakan tamu hotel menganggap diri mereka biasa-biasa saja. Datang untuk check-in, istirahat di hotel maupun menikmati fasilitas didalamnya, dan check-out pada waktunya. Normalnya sih tamu hotel memang seperti itu, namun lihat dulu tipe-tipe tamu lainnya di bawah ini sebelum menganggap diri kalian adalah tamu biasa ya.
       
      *             *             *
       
      2. Tipe Selebriti
       

      Ilustrasi staff hotel sedang mencatat pesanan dari tamu, via gumtree 
       
      Maksud tipe selebritis disini maksudnya bukan selebriti sungguhan, namun para tamu yang terlalu ingin dilayani layaknya selebriti. Sebagian orang mungkin lebih suka menjuluki tamu jenis ini sebagai tamu manja. Tamu dengan tipe selebriti ini sangat suka diperhatikan, dan mereka maunya serba dilayani sebaik mungkin. Mereka suka dinomorsatukan, kadang nggak mentolelir kesalahan yang dibuat oleh pihak hotel maupun staff hotel, dan selalu menekankan jika “tamu adalah rajaâ€. Nggak sedikit staff hotel yang akan kesal dengan tipe tamu seperti ini.
       
      *             *             *
       
      3. Tipe Turis Sejati
       

      Spa di hotel, via hotels.1001tur 
       
      Tamu seperti ini datang ke hotel dengan tujuan untuk beristirahat. Mereka memilih hotel bukan karena faktor lokasi semata, melainkan karena fasilitas dan suasana yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Karenanya, mereka suka menggunakan fasilitas hotel seperti spa dan fitness maupun berenang dan bersantai di tepi kolam renang; dan nggak sungkan membelanjakan uangnya untuk memesan makanan di hotel maupun mengikuti program tour yang diselenggarakan oleh hotel. Tamu jenis ini biasanya cenderung royal terhadap uang tip sehingga disukai oleh staff hotel.
       
      *             *             *
       
      4. Tipe Tukang Komplain
       

      Ilustrasi seorang tamu hotel yang sedang komplain, via bikashmohanty 
       
      Dari seluruh jenis tamu yang ada di daftar ini, mungkin tamu jenis ini yang paling membuat staff hotel mengelus dada. Segala macam dikeluhkan olehnya, mulai dari air kamar mandi yang lama panasnya, sampah yang telat dibersihkan, room service yang lambat merespon, dan banyak lagi komplain-an lainnya. Sebetulnya, tamu tukang komplain ini penyebabnya bermacam-macam. Ada yang memang sifat aslinya hobi mengeluh, namun ada juga yang berusaha mencari keuntungan dengan melakukan komplain ini-itu, seperti mengincar kompensasi dari hotel tersebut.
       
      *             *             *
       
      5. Tipe Kabayan
       

      Ilustrasi tamu yang bahagia, via hotelserena 
       
      Maksud dari tipe kabayan (diambil dari nama tokoh dalam cerita Sunda, Kabayan, yang dulu kerap diperankan oleh Didi Petet) disini adalah tamu yang kelihatan banget jarang menginap di hotel. Mereka selalu terpukau setiap kali masuk ke dalam hotel, selalu terlihat malu-malu, dan menganggap hotel (terutama hotel berbintang) merupakan dunia lain yang berbeda dengan dunia mereka sehari-hari. Biasanya, tamu jenis ini sangat ramah terhadap staff hotel maupun tamu lainnya, sehingga cukup menyenangkan untuk dijadikan tetangga kamar.
       
      *             *             *
       
      6. Tipe Kolektor
      Kalau tamu jenis ini murni berdasarkan pengamatan dan, uhuk, pengalaman pribadi. Mereka suka mengumpulkan barang-barang dari hotel, mulai dari barang-barang kecil seperti sampo, sabun, maupun toiletries; hingga barang-barang yang agak besar seperti sandal hotel, perlengkapan menulis, dan lain-lain. Asalkan barang tersebut ada logo hotelnya, maka barang tersebut bisa di embat untuk di koleksi. Adakah yang termasuk tipe ini?
       
      *             *             *
       
      7. Tipe Ogah Rugi
      Check-in jauh sebelum waktunya sehingga bisa masuk kamar tepat waktu, dan selalu check-out sesaat menjelang batas waktu yang ditentukan. Tujuannya supaya nggak rugi waktu selama menginap di hotel. Semua fasilitas gratisan selalu dimanfaatkan dengan maksimal, mulai dari sarapan gratis (semua menu dicoba, mulai dari semua jenis appetizer hingga dessert), toiletries, kolam renang; pokoknya tamu jenis ini selalu memaksimalkan waktu kunjungannya saat berada di hotel deh.
       
      *             *             *
       
      8. Tipe gratisan
      Nah, tamu jenis ini biasanya sering menginap di hotel, maupun mengetahui seluk beluk dunia perhotelan. Jadi mereka mengerti celah-celah untuk meminta diskon, dan malah terkadang minta gratisan.
       
      *             *             *
       
      10. Tipe Pebisnis
       

      Ilustrasi seorang pebisnis di kamar hotel, via themalaymailonline 
       
      Tamu tipe ini hanya menginap di hotel untuk keperluan bisnis. Jadi, mereka hanya menggunakan hotel sebagai tempat istirahat sementara dan jarang menggunakan fasilitas dalam hotel karena sibuk diluar. Kalaupun ada fasilitas yang sering digunakan, adalah area lounge untuk bertemu dengan tamu, serta fasilitas internet di hotel. Jika bicara, gaya bicaranya formal dan berwibawa.
       
      *             *             *
       
      11. Tipe Annoying
       

      Tetangga kamar yang hobi membuat keributan jelas menyebalkan, via motherswhowork 
       
      Nggak semua dinding hotel itu kedap suara, karena faktanya, banyak juga hotel yang memiliki dinding tipis dan berbahan non-bata. Sayangnya, nggak semua tamu hotel bisa bersikap tenang. Ada juga yang kerap menyetel TV keras-keras, ngobrol dengan keras, bahkan bertengkar tanpa malu-malu sehingga bisa didengar oleh tetangga sebelahnya maupun berpesta. Saya pernah bertetangga dengan tipe seperti ini (hobi ngobrol dengan suara keras), sehingga kami harus mengeraskan suara TV di kamar supaya suara obrolan di sebelah nggak kedengaran lagi.
       
      *             *             *
       
      12. Tipe Kombinasi
       
      Faktanya, bisa saja seorang tamu hotel memiliki kombinasi dari karakteristik yang sudah disebutkan di atas. Misalnya saja, jika menginap di hotel, saya termasuk tipe turis sejati (datang ke hotel untuk istirahat dan santai) dengan kombinasi tipe ogah rugi (check-in dan check-out tepat waktu supaya maksimal istirahat di hotelnya, haha). Dulu sih sempat jadi kolektor, untungnya sekarang sudah insyaf, hehe.  
       
      Nah, kira-kira teman-teman termasuk tipe yang mana? Jika kombinasi, kombinasi apa saja nih? Share dong! Feel free kalau mau menambahkan tipe tamu hotel lainnya yang belum ada dalam daftar ini.
       
    • By Ronny.handoko
      Selamat malam,
      Mohon infonya ,sy rencana akan liburan keBali.berhubung saya berangkat sekeluarga dan sy tdk bawa kendaraan pribadi,tlg infonya hotel yg recomended bagi keluarga ,hotel yg nyaman dan sekitarnya cocok untuk jalan2 keluarga, kuliner,juga bersantai .
      Mohon infonya .
      Makasih 
    • By Alfa Dolfin
      "Ah gila si Adit bawa gue ke sini....". . comment ku begitu tiba di tempat yang di tunjukannya.
      "Tenang aja, bang. Adit sudah biasa kog ke sini...", sahutnya tenang.
      Bukan apa-apanya. Meski senang sekaligus surprise tetap ada ada rasa was-was. Masalahnnya tempat ini persis di salah satu ujung landas pacu bandara Sepinggan di Balikpapan. Ternyata area terbuka. Melihat kondisinya bisa saja nyusup masuk ke landasan. Beruntung saat itu tidak ada petugas yang jaga. Tapi keberadaan kami disini mudah sekali terlihat dari areal dalam bandara. Bahkan pilot yang akan mendarat pun bisa melihat posisi kami.
      Yeaaaa.....itulah kulminasi yang cukup menegangkan di penghujung traveling di Balikpapan. Awalnya perkenalan dengan Adit, pemuda ganteng yang tinggal di Balikpapan. Obrolabn, chatting, tibalah tawaran untuk main-main ke Balikpapan. Wah sudah pernah sebelumnya. Ngga hanya Balikpapan tapi juga ke Samarinda. Kali ini Adit menawarkan dan bersedia mengantar kemana aku mau selama di Balikpapan. Tawaran menarik, cuma aku harus mikir-mikir dulu sebelum menerima ajakannya. Beruntung ternyata Garuda membuka tiket promo dengan harga menarik tujuan Jakarta-Balikpapan. Setelah konfirm dari Adit di tanggal tersebut dia bisa segera aku done-kan tiket itu. Jadilah berangkat.
      Benar saja. Jumpa perdana di Balikpapan Adit langsung mengantar kemana aku mau. Naik motor keliling kota Balikpapan. Bahkan sampai ke luar kota, 20 kilo dari Balikpapan, yaitu ke Teritip, di jalanin juga. Mengetahui aku suka motret pesawat, jelang pulang Adit ngajak mampir ke salah satu spot yang oke untuk motret pesawat. Sudah pasti senang dan semangat. Thanks sebelumnya Adit.
      Setelah parkir kendaraan di daerah perkampungan, entah namanya apa, di ajak melewati semakp-semak. Sampai di sebuah pos penjagaan yang kosong. Disinilah tempatnya, kata Adit. Begitu lihat lokasinya, yang tadinya senang lah kog jadi mendebarkan. Teringat beberapa waktu lalu seorang rekan fotografer pernah akhirnya di ciduk petugas keamanan, di introgasi hampir 12 jam, baru di lepas. Penyebabnya, dia hunting tanpa ijin di sekitar sini. Ketahuan petugas jadilah...... Masalahnya waktu itu di bandara Sepinggan rupanya sedang parkir 2 pesawat tempur F-16. Semua isi memori di periksa. Setelah clear baru di lepas. Oalaaaaaa....apakah aku akan ngalami seperti ini...
      Jangan khawatir bang, Ngga sampai begitu kog, kata Adit setelah aku ceritakan kecemasan. Yeaaa.......semoga saja. Jadilah aku motret dengan rasa cemas......Berikut beberapa hasilnya....hunting yang mendebarkan...

      Awan tebal di atas bandara Sepinggan

      dari tempat ku berdiri, dalam kondisi hujan, sempat motret salah satu pesawat Garuda yang sedang taxi ancang-ancang take off.

      Adit "maksa" aku motret persis di ujung landasan. Tentu saja ini mendebarkan. Terlihat petugas langsung aku di ciduk. Tinggal melangkah dikit sudah masuk areal bandara. Akhirnya...happy ending. Aman... kamera pun aman... Cuma ogah di ajak hunting mendebarkan begini lagi....

      momen yang aku tunggu, saat ada pesawat ancang[-ancang landing

      siap-siap pencet tombol shutter

      Makin mendekat...makin semangat meskipun cemas juga....

      siiip.....dapet.....

      Saat ada pesawat take off

      ealaaaaa....ada warga yang berani melintas landas pacu. "Tuch bang. lihat itu orang. ngga apa-apa kog...", kata Adit. Iya...cuma aku tetap aja kurang yakin.
      Yeaaaa.....motret berhadapan satpam sudah sering. Berani aja... tapi kalau ngadepin tentara....nah itu dia. Ngga berani main-main dech. Untunglah happy ending. "aman". Ngga di samperin tentara seperti rekan fotografer yang aku ceritakan di atas. Cuma....mikir ulang tuk sport jantung hunting begini.....
       
    • By andiana
      Nginep di hotel di kota sendiri berasa aneh buat saya. Karena diminta menemani teman yang datang dari Jakarta, jadilah sekalian bikin blog post untuk salah satu hotel murah meriah berbintang tiga di Jalan Riau ini.
      Tebu Hotel (JANGAN TERTUKAR DENGAN GRAND TEBU HOTEL YA! ) nyempil banget lokasinya. Persis di sebelah de Pavilion dan Serela. Jadi, kalau dari arah Laswi, kamu bakalan ketemu dulu sama GRAND TEBU HOTEL sebelum akhirnya ke TEBU HOTEL. 
      Persis di seberang Jalan Cimanuk, setelah Jalan Lombok (yang ada KFC di pojokan jalan itu lho) kalau naik mobil, jangan ngebut yak. Pas lihat de Pavilion, pelan-pelan deh, karena setelah itu kamu bakalan nemu TEBU HOTEL yang nyempil itu.
      Udah ya, gak akan nyasar kan?  
      Baca ulasan santai saya di sini dan boleh komentar buat kamu yang pernah nginep di sana.
      Ke Hummingbird tinggal jalan kaki ke Jalan Progo (kagok lho kalo pake mobil atau motor. sekalian olahraga lah). Ke Giggle Box juga jalan kaki. Ke Masjid IStiqomah juga jalan kaki. 
      Gak jauh dari Pasar Cisangkuy. Kuy!
      Nyari Markobar Martabak? Jalan kaki aja, sekalian nongki di Bober Cafe yang suka jadi tempat gaul 24 jam. Asik deh kalo ke sana. 
       
    • By Merrya Nawati
      Hi all!
      Saya mendapatkan voucher dari hadiah undian untuk nginap di Royal Santrian (Deluxe Room)
      Voucher include: 
      2 nights stay
      For 2 people
      Include breakfast
      Voucher Valid: April 2017
      Harga publish per night: IDR10,000,000
      Alasan dijual: karena akan meninggalkan Indonesia di bulan January
      Jika berminat silahkan contact langsung ke 08111551335
       
      Note: voucher hanya 1 jadi siapa cepat dia yang dapat duluan.
       
      Thanks,
      Merry