Sign in to follow this  
kolong langit

Tahu Gimbal di Simpang Lima Semarang

11 posts in this topic

Jalaners..

Kali ini ane mau posting tentang kuliner yang enak khas semarang, namanya tahu gimbal. Ada yang udh pernah coba? Makanan ini semacam ketoprak gt, dengan bumbu kacang yg khas dicampur dengan potongan tahu, udang, kol dan tempe jadi terasa nikmatnya. Tempat yang ramai banget dikunjungi di daerah simpang lima semarang depan Masjid Agung. Harganya Rp 12.000, kalau yang mau minum pun tersedia soda susu Rp 8.000, wedang jahe dll..

Ayo yang mau ke semarang jangan sampai ga nyobain yang satu ini. Bukanya malem minggu paling rame.

Yang udah pernah coba di share ya :-)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah sering ke semarang ama band ane reggae Boys N Root kan byk yg gimbal tuh tapi lom pernah coba tahu gimbal heheheeh

ada potonya gak mas biar tw neh

heem lagi ga bisa upload dari tadi nih gan,, nanti kalo udah bisa ane upolad :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya memang salah satu makanan khas semarang itu tahu gimbal...

untuk gampang nemuinnya memang disekitaran simpang lima. tapi skg mayoritas udah pindah si sekitar jalan pahlawan..

sebenernya bagi orang yg udah cukup lama di semarang, tahu gimbal yg di sekitar simpang lima itu cukup gak enak n mahalll..

tapi ya kalo buat pariwisata ya gpp sih.

kalo mau coba yg enak n murah coba di daerah tlogosari. porsinya sama n bumbu kacangnya lebih enak. :D

seporsi komplet sekitar 5000-7000.

kyk mini foodcourt gitu.. banyak warung2nyaaa... tapi kalo aku tahu yg harga 5000 tapi udah paling enak. sayang lupa nama warungnyaa :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya memang salah satu makanan khas semarang itu tahu gimbal...

untuk gampang nemuinnya memang disekitaran simpang lima. tapi skg mayoritas udah pindah si sekitar jalan pahlawan..

sebenernya bagi orang yg udah cukup lama di semarang, tahu gimbal yg di sekitar simpang lima itu cukup gak enak n mahalll..

tapi ya kalo buat pariwisata ya gpp sih.

kalo mau coba yg enak n murah coba di daerah tlogosari. porsinya sama n bumbu kacangnya lebih enak. :D

seporsi komplet sekitar 5000-7000.

kyk mini foodcourt gitu.. banyak warung2nyaaa... tapi kalo aku tahu yg harga 5000 tapi udah paling enak. sayang lupa nama warungnyaa :D

tlogosari deket mana yah? deket gedung atau mall apa?

pernah denger tapi lupa2 daerahnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

tlogosari deket mana yah? deket gedung atau mall apa?

pernah denger tapi lupa2 daerahnya

kalo setau saya tlogosari itu bukan di daerah pusat kota, jadi agak jauh dari mall :D

tlogosari tu daerah perumahan gitu deh.. deket2 pedurungan kalo mas tau :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this