Taman Pintar Yogyakarta


16 posts in this topic

Posted

Taman Pintar Yogyakarta

Halo jalan2ers

Di jogja ada salah satu tempat rekrasi yang sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan baik bagi orang dewsa dan terutama anak2, namanya taman pintar Yogyakarta…

img_tn_tamanpintar1_jan2010.jpg

Terletak dekat malioboro dan bersebelahan dengan benteng vredeburg dan tebpat berada di depan BI Jogja, taman pintar ini selalu rame oleh pengunjung.

Berbagai permainan menarik dan mendidik dengan nama menggelitik terdapat di Playground Arena ini. Selain Koridor Air, ada Parabola Berbisik, Dinding Berdendang, Pipa Bercerita, Cakram Spektrum Warna, Air Menari, Forum batu, Tapak pintar, Desaku Permai, Sistem Katrol, Rumah pohon, Jembatan Goyang, Jungkat-jungkit, dan Istana Pasir.

foto+48.JPG

Taman%20Pintar%20utama1.jpg

87Taman%20Pintar%20utama2.jpg

sumber gambar : tourjogja.com

Jadwal Buka

Selasa - Jumat pk 09.00 -16.00 WIB

Sabtu - Minggu pk 08.30 - 20.00 WIB

Senin tutup (kecuali hari libur nasional dan musim liburan sekolah)

Harga Tiket

Playground: gratis

Gedung PAUD: Rp 500 / anak (2-7 tahun)

Gedung Oval & Kotak: Rp. 5.000 / anak, Rp. 10.000 / dewasa

Gedung Memorabilia: Rp. 1.000 / anak, Rp. 2.000 / dewasa

Teater 3D: Rp. 15.000 / orang

tmpntr.jpg

553585_462552593788579_1636709023_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah saya sering ke malioboro tapi kok gak liat ya mas...apa ssaya yg kelewat ya hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@momod : malioboro terus aja ikutin jalan sampe ketemu per4an lampu merah. belok kiri +- 200m sebelah kiri jalan, nemu deh Taman Pintar :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

saya sering sekali mendengar nama Taman Pintar.

ternyata seperti itu yah?

mirip kayak yang ada di TMII.

itu hanya wisata yang di khususkan untuk anak kecil, apa orang dewasa juga bisa ikut masuk?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

@momod : malioboro terus aja ikutin jalan sampe ketemu per4an lampu merah. belok kiri +- 200m sebelah kiri jalan, nemu deh Taman Pintar :D

ooyayayay mungkin saya gak ngeh klo letaknya disitu hehehe soalnya malem terus k malioboro :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

saya sering sekali mendengar nama Taman Pintar.

ternyata seperti itu yah?

mirip kayak yang ada di TMII.

itu hanya wisata yang di khususkan untuk anak kecil, apa orang dewasa juga bisa ikut masuk?

gak cuma untuk anak kecil koq mbak, yang dewasa juga boleh ikut masuk :)

coba aja sekali2 mbak, g jauh dari malioboro koq :D

ooyayayay mungkin saya gak ngeh klo letaknya disitu hehehe soalnya malem terus k malioboro :D

iya ni momod kita ky kelelawar aja niiii :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

amazing...baru tahu tuch ada taman pintar di malioboro. harus diterapkan tuch di kota-kota lainnya supaya anak-anaknya pada pinter-pinter...ntul gak?

sesekali harus ney dtang kesini sekalian bawa anak (hmmm kayak yang udah punya anak saja ya) wkwkwk

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Pernah lwt depan nya doang !! belum pernah masuk mas :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

amazing...baru tahu tuch ada taman pintar di malioboro. harus diterapkan tuch di kota-kota lainnya supaya anak-anaknya pada pinter-pinter...ntul gak?

sesekali harus ney dtang kesini sekalian bawa anak (hmmm kayak yang udah punya anak saja ya) wkwkwk

bener bro... harus diterpakan dikota2 lainnya :)

soalnya mungkin perpustakkan udah g setenar dulu, mungkin ini bisa menjadi penggantinya :D

Pernah lwt depan nya doang !! belum pernah masuk mas :D

heheheeheheh.... yo harus dicoba sekali2 bro, biar ada yang bisa diceritain :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

waaaaa.... ada review taman pintar,,  jadi inget dulu pernah nyolong buah mangga di Area PlayGround... #ups....
 Kabuuuuurrrr.......

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Bagus tuw t4-ny, ,q j pengen k situ lg,,

wkwkwkkk

;)

dlu q k situ sma adik pas skolahn-ny mngadakn studytour....

:)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

waaaaa.... ada review taman pintar,,  jadi inget dulu pernah nyolong buah mangga di Area PlayGround... #ups....

 Kabuuuuurrrr.......

wahhhhhhhhh........ buka kartu ya mas???

wkwkwkwkwkwkw

 

Bagus tuw t4-ny, ,q j pengen k situ lg,,

wkwkwkkk

;)

dlu q k situ sma adik pas skolahn-ny mngadakn studytour....

:)

hehehehehe............ kapan itu mas???

asik kannn????????

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

nice info Bro, karena pernah ke Yogya bawa ponakan yang usianya 3 tahun...kasihan karena kita sebelumnya tidak tahu ada taman seperti ini jadinya kita ajak ke Mal2nya saja :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

sy sering momong di playground Taman Pintar(wisata gratis :P ) sambil nyuapi dijamin bakalan hbs bnyk makannya... jgn lupa bwin baju ganti anak/adik/ponakan nya coz anak2 pasti senang & kerasan main di air menarinya....

 

buat yg dewasa, klo gk masuk ke gedungnya, bs duduk2 di taman ato area desa, nikmati suasana di tengah kebisingan kota jogja...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wahhhhhhhhh........ buka kartu ya mas???

wkwkwkwkwkwkw

 

hehehehehe............ kapan itu mas???

asik kannn????????

 

hahahaha,,, Next thread "Tips Menikmati Buah Mangga Di Area Playgroud Taman Pintar" :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

waktu ke jogja cuma lewat doangg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now