Hartono Hasian

Review Hotel Galuh : Hotel Yang Lumayan Besar, Cukup Ramah Pegawainya, Hanya Koordinasi Antar Bagian Parah

7 posts in this topic

Kami menginap dihotel ini , gara gara sudah booking di Srikandi tetapi pada saat akan check in, ternyata bookingan kami sudah diberikan ke orang lain

 

Pada saat kami tanya kamar di hotel ini subuh subuh, sekitar jam 4 subuh, kamar yang tersisa hanya yang ekonomi 4 ranjang tanpa ac, padahal kami cuma berdua, terpaksa kami ambil, karena waktu mepet dan tidak ada pilihan, kamar tersebut dengan harga Rp.295 ribu, kamar mandi didalam kamar, ini gambar kamarnya

 

dscn0726.jpg?w=300&h=225

kami titip tas di resepsionis karena belum waktunya check in, langsung kami ke candi sewu dengan mobil dari penginapan Asahi homestay Yogyakarta

 

Selama menginap di hotel ini, hanya masalah pengambilan snack yang dioper sana sini, dari resepsionis ke ruang halmahera, ruang halmahera ke ruang bromo, dari ruang bromo ke gazebo, dari gazebo balik lagi ke halmahera, akhirnya kami gak ambil itu snack, tapinya pikir snack utk makan di candi kalau lapar :)

 

kamar walau ngak ada ac, cuma ada kipas angin, tapi tidak terlalu panas dikamar (apa mungkin sudah terlalu capek, jadi tidur nya tidak merasa panas), hehe

 

hotel ini jaraknya sekitar 1,5 km – 2km dari candi sewu/ prambanan, sebenarnya kalau ditarik garis lurus, cukup dekat, tapi karena jalan memutar jadi jauh

 

harga kamar disini paling murah ekonomi kipas angin Rp.295 ribu , ada yg bisa muat 4 orang, ada yg bisa muat 5 orang, harga sama

 

harga paling mahal adalah Rp.800 ribu di corttage

img_20150610_204556.jpg?w=169&h=300

 

sarapan tanpa variasi, tapi masih ok lah, karena telornya sangat mengiurkan, sy ambilnya gilllllaaaaa:)

dscn0725.jpg?w=300&h=225

 

Disini kami ketemu lagi dengan romo dan rombongan yang waktu ambil air suci di jumprit bersama, teman saya Hansen lebih fleksibel, sapa sana sini, kalau saya seperti biasa, agak sulit ,bukan sombong, tapi binggung mulainya :)

 

Kami sudah pesan mobil untuk kebandara dengan hotel ini, tapi panitia telepon mau antar, akhirnya kami batalkan, dan tidak dikenakan charge, tetapi tiba tiba panitia agak kelabakan, karena banyak yg harus dianterin, kami pesan lagi, ternyata dilayani dengan ramah

 

kalau mau ke hotel ini , alamatnya ini

img_20150610_203540.jpg?w=300&h=169

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Putra Buana Wira
      Pernah ngelirik satu iklan di Google tentang Airy Rooms, mengklaim bahwa mereka punya banyak promo. Tertarik sih, tapi aku ngga pernah percaya dengan promo-promo online yang too good to be true. Trik marketing kan sama aja. Mereka akan menaikkan harga sebelum akhirnya dipotong dengan “diskon”. Sama juga dengan e-commerce online; belum tentu harga yang diberikan adalah benar-benar harga “promo”.
       
      Suatu hari, aku pernah lagi butuh banget tiket pesawat untuk urusan kerjaan, kira-kira bulan Januari lalu. Sempat panik cari tiket pesawat karena harus ada di venue keesokan harinya dan sudah sore. Karena kantorku pakai sistem reimburse, aku juga harus mikir harga tiketnya karena saat itu adalah tanggal tua. Panik karena tiket pesawat di beberapa platform terkenal sudah hampir habis dan menyisakan tiket yang harganya berjuta-juta. Duh!
       
      Akhirnya melirik ke Airy. Bisa dibilang Airy ini adalah pendatang baru dalam hal per-tiket-an, kan? Sebelumnya, Airy lebih dikenal sebagai penyedia kamar hotel yang murahnya ngga masuk akal, menurutku. Hahahahaha. Jadi ngga pernah pesan di sana, takut zonk.
       
      Anyway, balik ke tiket pesawat. Akhirnya aku melirik ke Airy dan melihat daftar tiket pesawatnya dengan hopeless. Hasilnya? Yaa, bener. Akhirnya benar-benar kecewa.
       
      Kecewa kok ngga dari awal aku melihat list tiket dari Airy! Kan jadinya ngga perlu panik! Harga tiket yang sama, penerbangan yang sama, bisa lebih murah di Airy! Kebetulan lagi, mereka punya promo yang iseng aku coba dan ternyata BERHASIL! Asli, aku girang banget! Logikanya, kalau harga mereka udah lebih rendah dari yang lain, pun dikasih promo jadi lebih murah, berarti mereka diskonnya ngga tipu-tipu! Wah. Salut banget sama Airy!
      Setelah booking dan bayar, tiket pesawatnya agak delay. Kira-kira setengah jam. Lumayan deg-degan tuh. Tapi positive thinking aja, mungkin sistemnya yang lagi heavy load. Setelah setengah jam, e-ticket masuk ke email, langsung ploooong! Kerjaan aman, kantong pun aman. Hehehehe.
      Langsung aja nih penampakannya :

      Sembari tadi menunggu e-ticket, aku sempat browsing-browsing kamar Airy. Kepo juga setelah disodori tiket pesawat murah. Kok banyak review yang bilang kamarnya bagus, memuaskan, dan lain-lain. Sepertinya lumayan nih untuk dicobain. Gimana-gimana, produk utamanya Airy Rooms kan kamar hotelnya ini. Bahkan ada beberapa hotel yang ada kolam renangnya! Bayangin, kamar hotel harga dua ratus ribuan, dapat fasilitas kolam renang! Wagelaseh!
       
      Buat yang lain, ngga usah mengulangi kepanikan yang aku alami kemarin, ya! Rugi waktu dan energi. Mending langsung cek harga di Airy. Udah jaminan paling murah dan banyak promo. Tapi aku tetep kecewa sih, kenapa baru ada sekarang-sekarang ini? Harusnya Airy ada dari dulu doong hiks.. Kan jadi bisa hemat dari dulu. Tapi yasudahlah, yang lalu biarlah berlalu, yang penting adalah melihat ke depan, semoga ke depannya harga Airy masih murah terus dan banyak promonya.
    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By min0ru
      Khaosan World Asakusa di Tokyo merupakan salah satu hostel yang saya singgahin pada perjalanan ke Jepang Maret 2017 lalu. Hanya ada sedikit review yang bisa saya tuliskan kali ini.

      Terletak sangat strategis dipusat kota Tokyo (Asakusa), disekitaran hostel ini banyak sekali mini-market, tempat makan dan pusat perbelanjaan (khusus untuk teman-teman yang suka beli oleh-oleh untuk keluarga dirumah). Dekat pula dengan stasiun metro atau pun JR.
      Berikut ini beberapa lokasi yang terdekat dari Khaosan World Asakusa Hostel ini:
      Dari segi kamar tidur (dormitory) tidak berbeda jauh secara umum. Kebersihan kamarnya sangat terjaga. Kamar mandinya pun bersih.


      Cuma sayangnya kamar dorm sebelah kita banyak orang Indonesia yang agak norak, mereka ngobrol didepan kamar dengan hebohnya padahal sudah jam 10 PM ke atas. Selain dari hal itu, semua terasa nyaman saja. Oh iya di weekend malam suka ada live music jazz kalau tidak salah, lalu dipantry mereka juga ada food & beverages vending machine yang cukup lengkap jika tengah malam lapar atau ingin minum yang hangat-hangat tidak perlu keluar dari hostel. Sempat beli Hot Chocolate dengan harga ¥100 (kalau tidak salah).
      That’s it! Hope this help buat yang lagi milih penginapan di Tokyo.
      Cheers!
      colek @deffa @twindry
    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)
    • By cyber7
      hallo all
      saya newbie nih ,planing tanggal 8 desember bulan depan mau ke jogja , tujuan sih jalan2 aja , ke candi prambanan , malioboro , destinasi lain kalau ada barengan aja 
      kalau ada yang minat bareng kontak disini ya
      ( belom tau destinasi kali aja adaorang jogja yang mau nemenin juga gpp , kontak saya aja )
      cp : cyber898