Sign in to follow this  
zeekyuryu

Pelayanan KAI ekonomi membaik

9 posts in this topic

Haiii... mau share nih tentang pelayanan KAI sekarang trutama yg ekonomi..

baru minggu lalu ane jalan ke jawa tengah gan.. tiket bner2 ludes baik dr jkt-jawa maupun arah balik karna maklum weekend panjang. alhamdulillah ane dkk masih kedapetan di H-10 kira2 beli lewat indomaret dan pastinya yg ekonomi krn niat backpackeran..Harga asli seinget ane 33,500 ama pajak jd 36,000. msh berupa voucher n hari H dtukerin di loket Senen.

Sebelumnya sempet denger kabar sejak lebaran taun ini pelayanan KAI lbh baik. Tiket dibeli bner2 pake Id ktp dan di dalamnya jg katanya lbh nyaman. ternyata bener jalan2ers...

ini beda bgt ama pnglaman wktu ke jogja awal taun 2011 lalu. ane wkt itu beli di tanah abang lgsg hari H. kondisi sama2 lburan lho. ngantri di peron udh rame bgt dan pas masuk rebutan ga karuan. plus adu bacot dulu ama org2 yg nmpatin tmpt duduk kita. belum lg bnyk yg berdri, sumpek dtmbh pdgang kaki lima yg ga turun2. dan pas tdur di kolong kursi bnyk juga yg tidur. intinya gerbong ga ada celah kosong.

pas kemaren.. tiket bner2 hrs pake no KTP. pngecekan tiket dan KTP jg berkali2.. di pnukaran loket sama di mau masuk peron. tmpt nunggu lbh nyaman, masuk g tlalu desek2an, kereta lbh bersih dan ga ada adu bacot krn smua pnumpang resmi dpt nomor kursi. kereta dateng juga ga telat, pdgang kaki lima lbh tertib, dan pokoknya nyaman deh. salut ama KAI.. liburan panjang tp g desek2an..

cuma sayangnya.. katanya kereta di atas ekonomi (bisnis apa eksekutif dulu sih harusnya) itu ud ga ada. yg ane tau ada ekonomi AC dan harganya jauh bgt. 110.000 blm pnah ngerasain.. tp ane cukup bahagia di ekonomi yg skrg.. backpackeran murah tp lumayan nyman lah hhee

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya bener, sekarang Kereta Api ekonomi lebih nyaman, udah ngga berdesak-desakkan, ngga ada lagi pedagang ansongan berkeliling, penumpang tertib, antrian loket juga tertib.

Tapi ya ada satu yang agak repot, beli tiket ngga bisa langsung, seringkali kita kehabisan tiket kereta. Jadi kalo mau beli tiket harus diperhitungkan untuk waktu keberangkatannya...but so far is okay :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

memang benar Bro, sekarang harus pake KTP dan juga sebelum masuk diperiksa dulu sama petugasnya diliatin KTP sama tiketnya...sekarang nyamannya jadi udah ngak ada tuh yang namanya sedek2an lah ada yang berdiri lah...sekarang lebih tertib

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah begitu yah...

saya malahan baru denger.

jadi enak nih kayaknya kalo naik kereta. gak akan kehabisan tiket karena dibeli oleh calo. tinggal keretanya aja nih, masih suka agak telat kalo dapet certia2x dari temen.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah begitu yah...

saya malahan baru denger.

jadi enak nih kayaknya kalo naik kereta. gak akan kehabisan tiket karena dibeli oleh calo. tinggal keretanya aja nih, masih suka agak telat kalo dapet certia2x dari temen.

kmrn sih ga telat... kalo calo ya tetep aja masih ada.. kmrn di senen numpuk calo tapi saya juga ga ngerti ujung2nya yg beli di calo duduk di tempat duduk apa dmn.. :D

udah bagus nih KAI. semoga terus di tertib kan. kalo kayak gini ane jadi lebih suka naik kereta api.

iya udah mendingan banget lah,, :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

info yang menarik nich. Kebetulan akhir tahun ini juga saya akan bepergian dengan menggunakan kereta api. Semoga saja segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik, aman dan tertib. Kalau semua tertib, kerja jadi cepat, penumpang jg jd senang wkwk.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this