Sign in to follow this  
theobrian

[INFO] Rute Angkot Kota Karawang

6 posts in this topic

Bulan Mei 2015, di Karawang Kota belum ada taksi. Sarana transport umum dalam kota yang ada hanya angkot, ojek, dan becak. Untuk biaya angkot, berdasarkan pengalaman, Rp 4000 jauh-dekat. Kecuali abang angkotnya minta lebih. Berikut rute angkot yang sudah tercatat:

Angkot 01 : Terminal Klari-Johar-Kertabumi-Fly over (Karawang Barat)-A.Yani-Johar-Terminal Klari

Tempat yang dekat dengan jalur angkot:Terminal Klari, Ramayana Karawang, Supermall Karawang, Jalan Tuparev, Karawang Theatre, Kantor BRI KCP Karawang, Kantor Telkom Indonesia, Pasar Baru Karawang, Alun-Alun, R.S Bayukarta,Tugu Padi, PMI Karawang,Jalan Ahmad Yani

Angkot 02 : Terminal Klari-Johar-Tuparev-Kertabumi-A.R Hakim-Johar-Terminal Klari.

Tempat yang dekat dengan jalur angkot:Terminal Klari, Ramayana Karawang, Supermall Karawang, Jalan Tuparev, Karawang Theatre, Kantor BRI KCP Karawang, Kantor Telkom Indonesia, Pasar Baru Karawang, Alun-Alun, R.S Bayukarta,Tugu Padi, RS Dewi Sri, Stasiun Karawang.

Angkot 06 : Terminal Tanjungpura-Gempol-AR.Hakim-Tuparev-AlunAlun-Kertabumi-Gempol-Terminal Tanjungpura

Tempat yang dekat dengan jalur angkot:Jalan Tuparev, Karawang Theatre, Kantor BRI KCP Karawang, Kantor Telkom Indonesia, Pasar Baru Karawang, Alun-Alun, R.S Bayukarta,Tugu Padi,Gempol,Terminal Tanjungpura

Angkot 07 : Terminal Tanjungpura-Jalan Pangkal Perjuangan-Ahmad Yani-Ramayana-Tuparev-Kertabumi-Gempol-Terminal Tanjungpura

Angkot 17 : Klari-Johar-Ahmad Yani-Tanjungpura

Tempat yang dekat dengan jalur angkot: Terminal Tanjungpura – Jalan Ahmad Yani – Stadion Singaperbangsa – PMI Karawang-Supermall Karawang

Angkot 63 : dalam penyusunan

Semoga di Karawang segera tersedia moda transportasi umum yang lebih beragam lagi. Aamiin

sumber :

https://theobrian.wordpress.com/

Share this post


Link to post
Share on other sites

@theobrian

wah bagus juga ada postingan rute angkot karawang ya

saya denger2 karawang panas ya, saya pernah manggung sekali disana 

tapi gak kerasa tuh :D

saya 4 tahun di bandung. jadi pas pertama emang panas banget...tapi setelah sebulan udah terbiasa.. mungkin kamu cocok jadi artis Karawang :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By noquba
      Jawa Barat adalah provinsi yang cukup berdekatan dengan DKI Jakarta. Jawa Barat sudah biasa menjadi opsi liburan akhir pekan penduduk DKI Jakarta karena dekat dan mudah dicapai. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat, namun tempat wisata di Jawa Barat yang mana yang bagus untuk dikunjungi?
      Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
      Berada di pantai selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu dilengkapi fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai kamu dapat melihat banyak restoran sea food. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.
      Curug Cikaso Sukabumi
      Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang berada di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.
      Taman Wisata Mekarsari Bogor
      Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, adalah salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain mempunyai koleksi tanaman yang sangat beragam, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana pendidikan yang cocok bagi anak-anak, tempat hiburan keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.
      Tangkuban Perahu Subang
      Indahnya wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata popular di kawasan Subang, Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali pengunung baik itu wisatawan lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah terkenal karena cerita Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memang tempat wisata Subang yang sangat Indah sekali.
      Pemandian Air Panas Ciater Subang
      Wisata pemandian air panas Ciater tidaklah mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.
      Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara kota Bandung dan Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang.
      Wisata Tracking Gunung Bongkok Purwakarta
      Mampir ke Purwakarta tidak puas rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Alam Gunung Bongkok. Gunung Bongkok yaitu gunung batu yang berada di Desa Cikandang, Purwakarta. Dengan ketinggian 975 mdpl, Gunung Bongkok sangat pantas untuk pendaki pemula.
      Kalau kamu akan melakukan wisata di Purwakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Gunung Bongkok.
      Danau Cipule dan Pulau Cinta Karawang
      Objek wisata Danau Cipule merupakan salah satu tempat wisata Karawang yang unik dan menarik. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik yaitu adanya gunung yang ada di tengah-tengah danau tersebut. Bahkan menjadi latar keindahan dari Danau Cipule.
      Lokasi Danau Cipule dengan pusat pemerintahan kota karawang adalah sekitar 30 KM, tetapi mengingat bahwa Karawang adalah industri dan memiliki pabrik-pabrik besar sehingga akan sedikit terasa lebih panas.
      Objek wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, apabila kamu mempunyai kesempatan untuk berlibur maka tidak ada salahnya dicoba. Menghabiskan waktu luang tidak harus jauh hingga pergi ke mancanegara, namun juga bisa kita nikmati di lokasi yang dekat dari DKI Jakarta. Tempat wisata di Jawa Barat tidak kalah bagus dengan tempat wisata di luar negeri!
    • By theobrian
      Dari jalan Tuparev Karawang naik angkot 01. Turun di perempatan ByPass (deket Suzuki). Dekat situ ada mobil travel WB Trans. Biaya per 15 Juni 2015 sebesar Rp 18.000
      Dari pengalaman, saya berangkat jam 14.50an, sampe UKI Jakarta jam 16.30an. Jadi sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan
       
      sumber

    • By theobrian
      Dari jalan Tuparev Alun Alun Karawang naik angkot 02 sekitar jam 5.36. Sampai
      Stasiun jam 5.46 ternyata sudah antri sampai keluar gedung stasiun untuk keberangkatan pukul 6.30. Biaya Rp 6000.
      Jam 6.13 diumumin kalau tiket sudah terjual habis.
      Di jadwal nyampe Jakarta Kota jam 07.57. Ternyata nyampe stasiun senen aja jam 8.12
      Kondisinya berjubel.
      Gambar Tiket
      sumber:
      https://theobrian.wordpress.com/
    • By theobrian
      Nomor Telepon
      Jadwal Keberangkatan dari Bandung dan dari Karawang
       
      harga per 2 Mei 2015 : Rp 65.000. Waktu tempuh 1,5 sampai 2 jam berdasarkan pengalaman pribadi. Tujuan akhir dekat Ramayana Karawang.
      *notes via Klari berarti lewat Tol Karawang Timur. via KCP Galuh Mas kemungkinan lewat Tol Karawang Barat.
       
      sumber:
      http://www.theobrian.wordpress.com/
       
    • By theobrian
      jadwal per 1 April 2015
      Jadwal KA Lokal dari Stasiun Karawang ke Purwakarta dan Jakarta serta Tarif
      Jadwal KA Lokal dari semua stasiun antara Jakarta-Purwakarta
       
      sumber :
      https://theobrian.wordpress.com/
    • By deffa
      Hola Momod Here !!!
       
      Nampaknya member yang berasal dari daerah Karawang udah lumayan neh
      Jadi saya kumpulin disini
       
      Siapa tau mau saling kenal dan kopdaran gitu sambil goyang karawang heheh kan seru
      yuk absen
       
      Regional Karawang : 
      @angelsta
      @Ari Ferdiani
      @Asep N'day
      @carlusmartin
      @Chairani Rahiimi
      @dudipermana
      @Eka Maelani
      @hosea.2000
      @maipan
      @Miss_Shanur
      @mpokrime
      @ONEP
      @ridoadi
      @Si Baretz
      @sigitway
      @Surya Laksana
      @teguhwidjie
      @venriddle
      @Winda Mauliddiya Wati
      @Tjiong Nie Tha
      @Bethz Cherin
      @Teja Ma'ruf
       
    • By Iskandar Alam
      Bagi kalian jalan2er's yg dari luar kota malang yg akan berwisata/trip ke malang dengan menggunakan angkot ni ada info mengenai perubahan jalur angkot tahun Agustus 2014 dari pemkot Malang.
       

       
      Tujuh Jalur Angkota Diubah
      Posted on 17 Agustus 2014 

      MALANG KOTA – Rencana penerapan satu jalur di Jalan Semeru dan Kawi pada akhir Agustus mendatang akan membawa dampak signifikan kepada angkota. Ada tujuh jalur angkota yang akan dialihkan.

      Jalur angkota ini harus dialihkan agar satu arah benar-benar bisa direalisasikan. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang tak ingin setengah-setengah menerapkan jalur satu arah seperti di jalan lingkar Universitas Brawijaya. Di kawasan UB, angkota bisa menentang arus.

      Dishub mencatat, jalur mikrolet yang terancam dialihkan adalah jalur LDG (Landungsari-Dinoyo-Hamid Rusdi), ADL (Arjosari-Dinoyo-Landungsari), LG (Landungsari-Hamid Rusdi lewat Jalan Bendungan Sutami), LG (Hamid Rusdi-Landungsari lewat Janti), AL (Arjosari-Landungsari), MM (Madyopuro-Mulyorejo), dan AT (Arjosari-Tidar).

      Saat ini, dishub sudah menyiapkan jalur alternatif yang bakal jadi rute pengalihan. Mikrolet jalur LDG misalnya, selama ini melintasi jalan KH Hasyim Ashari, Jalan Kawi, Jalan Bromo, Jalan Buring, dan Jalan Merbabu. Tapi setelah uji coba jalur satu arah, mikrolet dari Jalan KH Hasyim Ashari dialihkan lewat Jalan AR Hakim, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Semeru, Jalan Arjuna, IKIP Budi Utomo, hingga Jalan Bromo.

      Kepala Dishub Kota Malang Wahyu Setyanto mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen menerapkan jalur satu arah penuh. Artinya, seluruh kendaraan yang melintasi sepanjang Jalan Kawi dan Jalan Semeru wajib menaati satu arah. Tidak ada jalur khusus mikrolet seperti penerapan jalur satu arah di lingkar UB (Jalan Mayjend Panjaitan, Jalan Sumbersari, Jalan MT Haryono). â€Kami terapkan jalur satu arah penuh. Jalur mikrolet akan kita alihkan,†ujar Wahyu, kemarin (16/8).

      Wahyu menyadari, keputusan forum lalu lintas memberlakukan jalur satu arah bakal menuai penolakan. Khususnya dari sopir mikrolet yang jalurnya diubah. â€Memang ada pro dan kontra. Mikrolet akan kami undang, diajak bicara,†kata mantan kepala dinas koperasi-usaha mikro kecil menengah (Diskop-UMKM) itu.

      Dia akan memberikan pemahaman kepada paguyuban sopir mikrolet. Wahyu menargetkan, sebelum uji coba satu arah, koordinasi bersama paguyuban sopir mikrolet di tujuh jalur sudah tuntas. â€Secepatnya kami undang. Sekalian sosialisasi,†kata pria yang pernah menjabat Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Setda Kota Malang itu.

      Ketua Paguyuban Jalur ADL Arifin Sarido mengatakan, hingga kini, pihaknya belum diundang dishub untuk berkoordinasi. Selama ini, Sarido bersikukuh menolak jalur satu arah. Tapi untuk mengambil sikap menghadapi rencana uji coba jalur satu arah, Sarido akan berkoordinasi lagi bersama paguyuban sopir mikrolet lainnya. â€Kami belum tahu langkah yang akan diambil seperti apa. Kumpul-kumpul dulu lah sama ketua jalur,†ujar Sarido.

      Meski belum mengambil sikap, Sarido mengatakan, kebijakan jalur satu arah di Jalan Semeru dan Jalan Kawi merugikan sopir mikrolet. Dia yakin, jika sudah dialihkan jalurnya, penumpang angkota bakal menyusut. â€Penghasilan kami tentu akan menyusut,†keluhnya.

      Sebagaimana diberitakan, Mei 2014 lalu, Wali Kota Malang Moch. Anton mewacanakan pemberlakuan jalur satu arah di Jalan Semeru dan Jalan Kawi. Wacana itu ditindaklanjuti dengan melibatkan tim survei dari UB. Tujuannya menyurvei dampak positif dan negatifnya jika Jalan Semeru digelar satu arah.

      Rabu (13/8) lalu, forum lalu lintas menggelar koordinasi dan memutuskan uji coba jalur satu arah digelar akhir Agustus.

      Sebenarnya, uji coba jalur satu arah ini bukan pertama kalinya. Sejak menjabat wali kota, Anton sudah menetapkan jalur satu arah. Yakni jalur satu arah di sepanjang Jalan Mayjen Panjaitan, Jalan Sumbersari, dan Jalan MT Hariyono. (dan/c1/fir/Radar Malang)
       
      Sumber: https://www.facebook.com/AremaIndonesiaFC.IDN/photos/a.285130655671.153910.250871300671/10152202135985672/?type=1&fref=nf
       
      cc: @non_sarii , @al_an , @dikadiaken dan @handoko89ndok
        Suka