• 0
Berangan Trip Organizer

Main Ke Toraja [OPEN TRIP]

Question

Tana Toraja adalah tanah dimana mereka yang mati sangat diagung-agungkan. Budaya pesta pemakaman yang berbiaya miliaran, serta kuburan-kuburan di goa dan di atas tebing, menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.  Keunikan budaya Toraja pun dilatarbelakangi dengan keindahan alamnya yang berupa persawahan dan perbukitan hijau.

IMG_0166

Date :

  • 24 – 26 Juli 2015
  • 18 – 20 Desember 2015

Itinerary :

Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)

Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.

Hari 2 : TORAJA (B, L, D)

Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.

Hari 3 : TORAJA – MAKASSAR (B, L)

Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Makassar. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Tiba di Makassar sekitar pukul 17.00, dan trip berakhir (ambil flight pukul 20.00).

(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)

Price : Rp 1,450,000/pax

Quota : min. 10 pax

Include :

  1. Mobil AC + driver + BBM
  2. Tiket masuk objek wisata
  3. Perahu tour Rammang – Rammang
  4. 2N Hotel Toraja (1 kamar 2 orang)
  5. Makan 7x
  6. Guide lokal
  7. Tour leader

Exclude : Tiket pesawat

Terms & Conditions :

  1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
  3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
  6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
  7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.

Contact :

Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
Pin BB : 5368F674

Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
Pin BB : 75A0A51D

Email : marketing@berangan.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip

Share this post


Link to post
Share on other sites

0 answers to this question

There have been no answers to this question yet

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Canaya Tour Service
      JELAJAH MISOOL & ORA BEACH 5D4N (BUDGET TRIP) 16 - 20 November 2018   Pulau Misool adalah surga tersembunyi yang terpencil, salah satu dari empat pulau terbesar di kepulauan Raja Ampat, dan salah satu spot diving terkenal di dunia di Papua Barat. Terletak di lepas pantai barat pulau utama Papua, berbatasan langsung dengan Laut Seram, perairan adalah jalur lalu lintas yang sesungguhnya bagi banyak makhluk laut besar, termasuk ikan paus. Trip ini akan mengantarkan kita ke Pulau Misool dari titik awal Kota Ambon, menyusuri Pulau Seram yang memiliki keindahan flora fauna hingga Saleman yang terkenal dengan Pantai Ora-nya. Yuk, jelajahi Misool dan Ora Beach selama 5 hari dan dapatkan berbagai destinasi unik di Indonesia Timur.   OVERVIEW
      Meeting Point    : Bandara Pattimura, Kota Ambon Meeting Time : Pk 07.00 WIT (GMT/UPT+9)
      Return Time : Approx. 18.00 WIT (GMT/UPT+9)
      Activities    : Climbing, adventure, snorkeling, leisure Trip Length : 5 Days 4 Nights
      Fitness Level : 6.5/10   ITINERARY
      DAY 1 : Arrival Ambon - Saleman Village (L, D)
      Berkumpul di meeting point Bandara Pattimura Ambon Pk 07.00 memulai perjalanan menuju Masohi dengan kapal cepat Cantika Express. Setelah tiba di Masohi kita akan melanjutkan perjalanan darat menuju desa Saleman selama 2,5 jam. Di sini anda akan menginap di homestay water cottage. Sore hari nya acara bebas, anda dapat berkeliling desa sambil menunggu parade burung Lusiala yang menyerupai naga terbang.
      Akomodasi: Saleman Guest House
      DAY 2 : Saleman to Misool (B, L, D)
      Pagi hari setelah sarapan, check out menuju Kepulauan Misool dengan speedboat selama 3 jam. Check in di homestay dan persiapan tour. Explore Misool sebelah timur, trekking di Harfat jaya / Dapunlol Peak, kemudian ke Pulau Balbubol, snorkeling di sekitar pantai Gamfi dan Namlol. 
      Akomodasi: Harfat Jaya / Yalapale / setaraf
      DAY 3 : Explore Misool (B, L, D)
      Persiapan tour hopping island di hari ketiga.  Perjalanan diawali dengan trekking di Dafalen Peak (Love Lagoon) yang tidak jauh dari homestay.  Berenang di Len Makana Lake (Jellyfish), situs goa Putri Termenung, dan Goa Tomolo (Goa Keramat), body rafting menyusuri goa yang dulunya merupakan pusat kerajaan Misool. Setelah itu beraktivitas di Yapap, kombinasi pulau karst dengan laguna yang cocok untuk berenang, relaksasi atau sekedar foto-foto dari atas kapal.
      Akomodasi: Harfat Jaya / Yalapale / setaraf
      DAY 4 : Misool to Saleman / Sawai (B, L, D)
      Pagi hari setelah check out, dalam perjalanan pulang singgah di Pulau Karwapap untuk trekking melihat Love Lagoon 2. Setelah itu kembali ke Desa Saleman untuk check in dan melanjutkan hopping island ke Pulau Besar dan Pulau Aer untuk snorkeling, menyusuri Tebing Hatusupun, kemudian ke Air Belanda, sumber air di pinggir pantai yang dulunya menjadi tempat pemandian gadis-gadis Belanda.
      Akomodasi: Saleman Guest House
      DAY 5 : Misool - Ambon  (B, L)
      Pagi hari setelah check out perjalanan kembali ke Ambon melalui Waipirit untuk singgah di pasar tradisional. Setelah tiba di Ambon, perjalanan akan diakhiri dengan transfer menuju bandara.
        PRICE
      Minimum group 12 pax = IDR 5,700,000/pax
      (harga berlaku untuk sekamar 2-3 orang)   FACILITIES Paket trip sudah termasuk
      Program tour sesuai itinerary Akomodasi 2 malam di Saleman / Sawai Akomodasi 2 malam di Misool (basic room) Private speedboat tour Pulau Seram - Misool Transfer Ambon - Saleman PP Antar jemput bandara Tour guide, Tour Leader Makan selama program tour (B, L, D) Asuransi perjalanan Dokumentasi perjalanan DSLR, Drone, dan underwater   Paket trip tidak termasuk Flight ticket Gratuities atau tips untuk guide Biaya pengeluaran pribadi Biaya PIN Raja Ampat (IDR 500,000 domestik; 1,000,000 foreigner) Sewa alat snorkeling  
      HOW TO GET THERE
      Keberangkatan : Mengambil rute penerbangan dari kota asal menuju Ambon (AMQ).
      Jakarta (JKTA) - Ambon (AMQ)            00.30 - 06.00 by Lion Air
      Makassar (UPG) - Ambon (AMQ)            03.15 - 06.00 by Batik Air (Recommended)
      Kepulangan : Mengambil rute penerbangan dari kota Ambon menuju kota asal.
      Ambon (AMQ) - Jakarta (JKTA)            19.55 - 21.25 by Batik Air (Recommended)
       
      GET IN TOUCH WITH US
      TANYA TRIP (FAST RESPONSE) : http://bit.ly/ask-trip
      Whatsapp: 0812-1221-0647
      Email: canayatour@gmail.com
      Website: www.canayatour.com
      Instagram : @canayatour
    • By Erick McEju
      Dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang ada di Indonesia, Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi. Terletak di Sulawesi Sulatan, Tana Toraja merupakan pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin melihat sisi eksotis dari keberagaman suku di Indonesia. Dengan keindahan alam dan budaya, bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Tana Toraja banyak memikat wisatawan bukan hanya wisatawan dalam negeri tapi juga turis asing. Nah, jika anda ingin mengunjungi Tana Toraja, mengetahui objek objek wisata terbaik yang ada di Tana Toraja tentunya sangat membantu karena bisa menghemat waktu anda. Selain itu, ada beberapa aktifitas menarik yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan jika anda mengunjungi Tana Toraja.
      Mengenal Budaya Tana Toraja, Rambu Solo
      Dikutip dari solatasky.com, Tana Toraja diketahui sebagai tempat konservasi budaya peradaban Proto Melayu Austronesia. Mulai tahun 2009, Tana Toraja merupakan salah satu situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Masyarakat Tana Toraja sangat menjaga budaya leluhur ditengah gencarnya pengaruh budaya modern. Karena keunikan adat istiadat inilah, banyak wisatawan baik domestic maupun mancanegara yang tertarik untuk berkunjung ke Tana Toraja. Salah satu budaya yang terkenal di Tana Toraja adalah upacara pemakaman yang disebut dengan Rambu Solo.
      Rambu Solo merupakan prosesi pemakaman yang ada di Tana Toraja dimana upacara pemakaman ini dilakukan untuk menyenangkan dewa mereka. Masyarakat Tana Toraja percaya bahwa dengan melakukan upacara pemakaman ini, orang orang yang sudah meninggal dapat diterima di surga nanti. Upacara ini berlangsung selama satu minggu penuh. Upacara pemakaman ini sendiri sangat dinanti oleh banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang ingin menyaksikan langsung. Selama upacara pemakaman ini berlangsung, ada banyak kerbau yang disembelih untuk dikorbankan. Banyaknya kerbau yang dikorbankan tergantung dari seberapa besar upacara pemakaman ini. Selama berlangsungnya proses upacara adat Rambu Solo, turis juga bisa menikmati atraksi lain seperti adu kerbau. Adu kerbau adalah atraksi beberapa kerbau yang saling diadu sebelum mereka dikorbankan. Jangan lewatkan juga atraksi tarian khas Toraja dan music. Selain melihat upacara pemakaman khas Tana Toraja, ada hal menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan.
      Aktifitas Selama di Tana Toraja
      Ada banyak hal menarik yang dapat dijelajahi selama berkunjung di Tana Toraja, berikut beberapa object wisata yang tidak boleh dilewatkan :
      Rumah Adat Tongkonan
      Salah satu keunikan lain dari Tana Toraja adalah adanya rumah adat khas yang disebut dengan Tongkonan. Rumah adat ini memiliki atap yang melengkung dan menyerupai perahu. Dibagian depan rumah adat ini, wisatawan bisa melihat deretan tanduk kerbau. Selain sebagai tempat tinggal, Tongkonan juga digunakan untuk menyimpan mayat. Arti kata Tongkonan sendiri berarti duduk bersama. Bentuk rumah adat inipun mengikuti strata sosial yang ada di masyarakat Tana Toraja. Salah satu jenis Tongkonan yang terkenal adalah Tongkonan Pallawa, wisatawan dapat mengunjungi rumah adat ini yang letaknya 12 km arah utara dari Rantepao. Kawasan Pemakaman Gua Londa, Tampang Allo, dan Lemo
      Bagi wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan kuburan gua Londa. Wisatawan dapat melihat boneka boneka kayu khas Tana Toraja yang terdapat dibagian luar gua. Boneka boneka ini diletakkan diluar bukan tanpa maksud. Masyarakat Toraja menganggap bahwa boneka boneka ini adalah representasi dari jasad yang meninggal. Boneka boneka ini hanya dibuat untuk masyarakat Tana Toraja yang mempunyai strata sosial di Tana Toraja. Selain Londa, Tampang Allo dan Lemo bisa menjadi pilihan menarik buat turis yang ingin menyaksikan area pekuburan yang sudah sangat terkenal ke dunia internasional. Berbelanja Kain Khas Tana Toraja
      Selain mengunjungi kawasan kuburan gua Londa, wisatawan juga dapat berbelanja kerajinan tangan khas Tana Toraja seperti kain khas Tana Toraja atau yang lebih dikenal sebagai parambak. Kain khas ini memiliki motif dan warna yang kaya, wisatawan dapat memperolehnya di desa Sadang Tobarana. Di desa ini, wisatawan juga dapat melihat aktifitas para wanita yang sibuk menenun dan memintal benang. Berkunjung Ke Desa Kete Kesu
      Dengan berkunjung ke Desa Kete Kesu, turis bisa melihat deretan rumah adat Tongkonan. Selain melihat rumah adat Tongkonan, desa ini juga sangat terkenal dengan kerajinan tangannya seperti kerajinan tradisional dan ukiran bambu. Pasar Bolu dan Pasar Makale
      Buat para turis yang masih punya banyak waktu, jangan lupa untuk berkunjung di dua pasar terbesar di kabupaten Tana Toraja. Kedua pasar ini mencerminkan budaya masyarakat Toraja. Batu Tumonga
      Kawasan Batu Tumonga yang terletak di lereng gunung Sesean bisa menjadi salah satu pilihan menarik buat turis yang ingin menikmati keindahan panorama terasering sawah. Kawasan ini juga terkenal dengan kerajinan tenun ikat khas Tana Toraja. Di Batu Tumonga, turis juga bisa melihat batu menhir, sebuah batu besar yang memiliki ketinggian antara 2 sampai 3 meter. Arung Jeram Sungai Sa'dan
      Sungai yang memiliki lebar sekitar 80 meter dan panjang 182 km bisa menjadi pilihan bagi turis yang ingin menikmati aktifitas arum jeram. Palawa
      Dikenal sebagai pusat tenun Tana Toraja, Palawa bisa menjadi pilihan buat turis yang ingin berbelanja beberapa kerajinan tradisional khas Tana Toraja. Desa ini juga memiliki 15 lumbung padi khas Toraja dan 11 bangunan khas Toraja. Kuliner di Tana Toraja
      Menikmati liburan di Tana Toraja tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi beberapa masakan khas Tana Toraja. Ada banyak pilihan restoran yang dapat dipilih selama anda berkunjung di Tana Toraja. Salah satu makanan khas Tana Toraja adalah pakpiong ayam. Masakan ini dimasukkan ke dalam bambu yang berisi daging ayam, daging ikan mas, dan juga daging babi. Daging daging ini tidak dicampur menjadi satu melainkan dicampur dengan bumbu dan sayur. Bumbu sayur ini terdiri dari jahe, garam, cabe, dan juga daun bawang. Untuk sayurnya sendiri menggunakan batang pisang atau buah nangka muda. Selain Pa'piong, masakan tradisional khas Toraja yang bisa turis coba adalah pudding labu, sate keong, dan makanan khas lain yang kebanyakan masih menggunakan alas pisang sebagai medianya. Selain menikmati masakan tradisional khas Tana Toraja, jangan lupa untuk mencicipi kopi khas Tana Toraja. Kebanyakan turis yang berkunjung ke sini pasti ingin mencoba kopi khas Tana Toraja. Merupakan salah satu jenis kopi yang terkenal. Kopi ini termasuk dalam jenis kopi arabika.
       
      Tips Berkunjung ke Tana Toraja
      Buat turis yang ingin berkunjung ke Tana Toraja, ada beberapa tips menarik yang perlu disimak. Kebanyakan turis mungkin menganggap bahwa berkunjung ke Tana Toraja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan buat turis yang ingin berkunjung ke Tana Toraja.
      Berangkat Pada Malam Hari Menggunakan Jalur Darat
      Perjalanan ke Tana Toraja dapat dicapai melalui perjalanan darat dari Makasar, waktu yang dibutuhkan berkisar antara 8 sampai 9 jam. Ada banyak pilihan bus bus yang siap mengantarkan turis dari Makasar menuju Tana Toraja. Beberapa bus seperti bus Bintang Prima, Metro Permai dan lain lain dapat menjadi pilihan untuk menempuh perjalanan dari Makasar menuju Tana Toraja. Menyewa Sepeda Motor
      Kebanyakan area wisata di Tana Toraja sangat sulit diakses menggunakan mobil sehingga menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan menarik terutama bagi turis yang berpergian sendiri atau berdua saja. Harga sewa sepeda motor di Tana Toraja terbilang lebih mahal daripada di Bali tapi buat turis yang ingin menjelajah area area wisata di Tana Toraja, ini bisa menjadi pilihan terbaik. Patuhi Adat Istiadat Masyarakat Toraja
      Selama berkunjung di Tana Toraja, sangat penting untuk mengikuti adat istiadat yang ada di Tana Toraja. Seperti diketahui, masyarakat Tana Toraja sangat menjunjung tinggi budaya leluhur. Selama berkunjung ke rumah adat Tongkonan, kebanyakan rumah adat di Tana Toraja memiliki lorong lorong yang rendah jadi sangat penting untuk memperhatikan kepala anda. Menjelajahi beberapa objek wisata yang ada di Tana Toraja sebenarnya bisa dilakukan dalam satu hari namun buat anda yang menyukai tantangan, ada beberapa tempat penginapan pilihan yang bisa anda gunakan jika anda ingin menginap di Tana Toraja. Berikut beberapa pilihan penginapan yang bisa dicoba:
      Hotel Sahid Toraja
      Merupakan hotel berbintang tiga yang ada di Tana Toraja, beberapa fasilitas yang ditawarkan meliputi lapangan tenis dan kolam renang. Fasilitas kamar sendiri meliputi TV satelit dan area duduk yang nyaman. Hotel ini juga menyediakan fasilitas penyewaan mobil. Hotel Pison
      Buat turis yang ingin mencari hotel dengan harga yang terjangkau, hotel Pison bisa menjadi pilihan yang menarik. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah area khusus merokok, WIFI, dan balkon pribadi. Heritage Toraja
      Salah satu hotel berbintang tiga yang ada di Tana Toraja dan memiliki gaya rumah adat Tongkonan. Terletak di Rantepao, hotel ini bisa menjadi pilihan bagi turis yang ingin merasakan menginap di Hotel dengan arsitektur rumah adat Tongkonan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan meliputi balkon pribadi, WIFI, dan beberapa fasilitas premium seperti area fitness. Dengan beberapa pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, berwisata ke Tana Toraja tentunya memberikan pengalaman liburan yang berbeda bila dibandingkan dengan tempat tempat wisata lain yang pernah anda kunjungi. Merupakan salah satu situs warisan dunia yang masuk dalam daftar UNESCO, Tana Toraja bisa menjadi salah satu pilihan liburan yang menarik bagi anda dan keluarga yang ingin melihat keindahan budaya salah satu suku di Indonesia. Pilihan transportasi yang disediakan disini pun beragam mulai dari sepeda motor, mobil sampai bemo. Buat turis yang ingin menjelajah lebih jauh terutama sampai daerah pedesaan, menyewa sepeda motor atau mini bus bisa menjadi pilihan yang bagus. Jika ini pertama kalinya anda berlibur ke Tana Toraja, akan lebih baik untuk membuat perencanaan terlebih dahulu dengan menggunakan jasa agen wisata.
    • By Helen Anggakusuma
      hai semua,
      baru coba nulis dan minta pendapat untuk trip ke china
      dimohon kalo ada masukan boleh sekaliii atau ada yg musti banget diliat di tempat2 ini
      18-21 APRIL - BEIJING
      DAY 1 - BEIJING
      Flight sampai beijing 18:05
      Check in - Some Rest  Qianmen Main Street Mall Strolling around the city (Nanluoguxiang Alley) DAY 2 - BEIJING
      Tian'a'men , Forbidden City, Jingshan Park National Museum of China Beijing 798 Art Zone Confucious Mansion Peking Opera Show Ticket
      DAY 3 - BEIJING
      Great Wall Qianmen Main Street Mall Bird Nest, Olympic , Museum of Performing 
      DAY 4 - BEIJING / XI AN
      Summer Palace Sackler Museum of Art Train to Xian
      DAY 5 - Xian
      Xian Terracotta Warrior Smalll Wild Goose Pagoda   Bell Tower 
      Train to Zhang Ye (ini possible ga ya kira2 dilakukan?)
       
      DAY 6 -
      Zhang Ye - Strolling around the city
       
      DAY 7 
      Daxian Mountain Enterance
      Train to Guang Yuan
       
      DAY 8 - 9 
      GuangYuan Bus to PengFeng Village Tibetan Hotel JiuZhaguo   Train to Cheng Du
       
      DAY 10 - 11
      Cheng Du
      Panda?
      DAY 12-15
      Zhangjiajie
      DAY 16-20
      Shang Hai
       
      mohon petunjuk buat map dan hostel/hotel hehe
       
      thank youuu!
       
    • By Aang Kunaefi
      Traveloby.com adalah travel marketplace Indonesia yang saat ini memiliki ratusan pilihan paket wisata yang disediakan oleh lebih dari 250 agen yang terdaftar sebagai mitra kami.
      Dalam hitungan menit, kamu bisa mencari, membandingkan, dan membeli paket wisata yang sesuai dengan keinginan. Traveloby punya 31 pilihan destinasi wisata dan 9 kategori wisata untuk memudahkan kamu menemukan yang kamu cari! Dengan adanya Traveloby SafePay, kami menjamin keamanan transaksi kamu. Tujuan utama Traveloby adalah agar semua orang dapat menjalani liburan dengan tenang, tanpa khawatir soal penipuan.
      Selamat merencanakan perjalanan wisata, dan selamat berlibur!
    • By Bima TourTravel
      OPENTRIP BELITUNG 23 - 25 DESEMBER 207 STARTING BANDARA TANJUNG PANDAN
      BIAYA : 950.000 / PAX
      Hari Pertama 
      10.00 - 11.00 : Penjemputan di Airport Tanjung Pandan
      11.00-11.30 : Mencicipi Mie Belitung / Soto Belitung ( includ )
      12.00-13.30 : Ishoma + Chek In Hotel
      14.30 – 15.00 : wisata ke Vihara Dewi Kwan Im
      15.00 – 15.30 : Wisata Pantai Serdang
      15.30 – 17.30 : Foto didepan bersama di depan Musium Kata , lanjut explore SD Laskar Pelangi 
      17.30 -18.30 : Sanset di Tanjung Pendam
      19.00 : Makan malam (exclud)
      19.30 : Kembali ke Hotel
      Hari Kedua 
      06.00 : Sarapan pagi di Hotel
      07.00-09.00 : Perjalanan dan explore tanjung binga atau bukit perahu
      09.00-10.00 : Perjalanan ke tanjung kelayang dan persiapan hoping island
      10.00-15.00 : Hoping Island & snorkling
      Antara Lain :
      Pulau kepayang
      Pulau batu berlayar
      Pulau Lengkuas (makan siang-nasi kotak- include)
      Pulau burung
      15.00-18.00 : Menuju Tanjung tinggi
      18.00-20.00 : Kembali ke Penginapan mampir ke toko oleh2 dan makan malam (Exclud)
      Hari Ketiga 
      07.00 : Sarapan pagi di Hotel
      08.00 : Check out
      08.00-11.00 : Explore Rumah adat Belitung, Danau Kaolin
      11.00-12.00 : Perjalanan ke Bandara
      13.00 : Sampai Ibu Kota Tercinta, Tour Selesai…Sayonara
      INCLUDE :
      1. Penginapan AC 2 malam 
      2. Transport AC selama tour (3h2m)
      3. Kapal untuk hoping island
      4. Snorkle set & pelampung
      5. Makan 4 x (1x mie atep, 2x sarapan, 1x makan siang)
      6. Tiket masuk tempat wisata
      EXCLUDE :
      - Tiket Pesawat PP
      - Makan di luar paket dan pengeluaran pribadi
      * Note
      - berapa kali makan sengaja EXCLUDE karena kami berusaha menyesuaikan selera tamu. kami akan tetap antarkan ke tempat makan, sesuai dg menu & budget yg diharapkan.
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi :
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      FB : BimaTourTravel
      Instagram : @bimatourtravel
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com


    • By du22wi
      Halo semuanya! 
      Perkenalkan kami dari TREYA, sebuah marketplace untuk opentrips di Indonesia. Bisa dibilang seperti airbnb, tapi daripada platform untuk menawarkan dan mencari akomodasi, kami adalah platform di mana para pengguna bisa menawarkan dan mencari opentrips yang akan datang ke berbagai macam destinasi di Indonesia. Jadi variasi destinasi, harga, dan juga jadwal nya lebih banyak :)
      Dan khusus di bulan Agustus ini, kami sedang menawarkan diskon 17% untuk trip pertama kamu! Caranya masukkan saja kode "HELLOTREYA" saat kamu memesan perjalanan pertama kamu bersama kami dan kamu akan langsung mendapatkan diskon 17%! 
      *Setiap pengguna hanya dapat menggunakan kode promo ini satu kali saja
      Langsung saja kunjungi situs kami di http://treya.io/ dan cari trip keinginan kamu! 
      Berikut adalah salah satu contoh trip yang tersedia di TREYA:

      EXPLORING PAHAWANG ISLAND
      IDR 470,000/person
      JADWAL: 25 August - 27 August; 31 August - 2 September; 1 September - 3 September; 8 September - 10 September; 15 September - 17 September; 22 September - 24 September; 29 September - 1 October
      Highlights
      Pahawang Island is an island located in the Punduh Padada district, South Lampung. The island is divided namely into two, which are Pahawang Besar Island and Pahawang Kecil Island. Pahawang Island itself keeps a lot of its beauty in tact, with beautiful sceneries, green hills, white sandy beaches, and crystal clear sea water which you can enjoy everyday on this island. It is suitable for you who enjoys snorkling and freediving. The icon of Pahawang Island is the sand plains that arise when the sea water is receding so that it forms a kind of ‘sand street’ that stretches from one island to another island. It’s definitely a view that you don’t want to miss out on!
      Price Include
      Ferry tickets from Merak to Bakauheni and return
      Shuttle car in an air conditioned car from Bakauheni to Dermaga Ketapang and return
      Boat rental for island hopping for 2 days
      Homestay
      4x meals
      BBQ
      Tour leader
      Local guide
      Photo documentation throughout the trip and also underwater 
      Price Exclude
      Transport from location of origin to Pelabuhan Merak
      Upgrade ferry class ( rate is around IDR 8,000 - 12,000 and directly paid to the ship officer)
      Snorkeling set rental for 2 days (IDR 80,000, includes goggles and fins)
      Personal expenses 
      Itinerary
      
Day 1

23.00 Assembly in front of Dunkin Donuts at Pelabuhan Merak
      23.30-03.30 Hop on the ferry to Pelabuhan Bakauheni

Day 2
 
      03.30-04.00 Arrive at Bakauheni then rest
      04.00-07.00 Journey from Bakauheni to Dermaga Ketapang
      07.00-08.00 Arrive at Dermaga Ketapang, breakfast and preparations
      08.00-12.30 Snorkeling at Kelagian Kecil Beach and Cukuh Bedil
      12.30-14.00 Check-in at the homestay, rest and lunch
      14.00-17.30 Explore and snorkeling at Pulau Balak Beach and Tanjung Putus
      17.30-19.30 Return to homestay to pray, shower, and rest
      19.30-21.00 BBQ dinner and free activity

Day 3

06-00-08.00 Wake up, breakfast and check-out of homestay
      08.00-12.00 Explore and snorkeling at Taman Nemo and Pahawang Kecil Island
      12.00-13.00 Arrive at Dermaga Ketapang
      13.00-14.00 Clean up and lunch (excluded from package)
      14.00-16.30 Arrive at Pelabuhan Bakauheuni
      16.30-19.30 Ferry from Bakauheuni to Merak
      20.00 Arrive at Merak, trip ends.
      REGISTRASI:
      Website: http://treya.io/
      WA: +6287882553443
      Email: hella@treya.io
      Instagram/Facebook: @treya.io
      VOYAGING SOON!! ^^

    • By petrus.sitepu
      Hai traveler, 
      Mau tanya, aja yang join acara Toraja Marathon 2017 tanggal 29 Juli 2017 ga ya? 
      Saya kebetulan ikutan, mungkin bisa bareng kalau ada yang ikutan. Kalau ramai ramai pasti lebih seru.  
      Posisi saya dari Jakarta rencana ke Makasar baru ke Tana Toraja. Belum beli tiket pesawat dan hotel. 
      Sambil ikutan marathon sekalian traveling di tana toraja.