Sign in to follow this  
travellinglover

Apa rasanya ketemu Reog di Malaysia?

7 posts in this topic

beberapa waktu lalu, saya kaget, dapet telpon dari temen yang baru pulang dari malaysia.

yang pertama yang buat saya kaget, dia bilang malaysia itu kaya indonesia. nah loh? gimana bisa? kayanya malaysia lebih rapi, lebih tertata. kalo mukanya mirip, ya iyalah, wong sama sama satu rumpun. kalo bahasanya mirip, ya iyalah, wong sama sama di kawasan melayu.

trus dia ngebantah, dan ini yang buat saya kaget. dia bilang "iya, mirip banget sama indonesia, ada batik juga, ada rendang, ada wayang". whatzzzzz? *kok gak nyambung sama judulnya? ya kan judulunya nanya bo, hehe*

ini mah bukan mirip, ini mah ngaku ngaku. ini kan yang sering diributin dari indonesia

wayang-kulit24.jpg

sebelumnya, saya mikir, itu cuma oknum oknum tertentu yang bilang malaysia jahat, malaysia mencuri budaya indonesia dan lain lain. tapi kalo ada saksi hidupnya gini, dia bilang jalan jalan di malaysia sama kaya jalan di indonesia, lah trus saya harus bilang wow gitu?

inforesep_rendang-daging.jpg

nah, gimana kalo mas sama mbak disini, jalan jalan ke malaysia, niatnya liburan, niatnya berwisata, eh yang ditemuin wisata wisata kaya di indonesia? padahal iklan malaysia is trully asia kan gak gitu, banyak tempat tempat yang bagus? ayo ayo gimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhhmmm....

jujur saja. kita sendiri sering kali merasa minder kan ama budaya kita sendiri?

seperti contohnya, anak muda jaman sekarang masih mendengarkan keroncong pasti pada malu.

tapi, giliran keroncong ada yang mengakui malah marah2x.

hahahaha...

betul tidak?

jadi, sebelum pada marah2x dulu, ada baiknya kita benar2x mencintai dan memahami kebudayaan kita sendiri dulu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Malaysia emang sering bikin gatal kuping orang2 Indonesia, dari masalah yang ngga perlu sampe ke masalah kedaulatan RI.

Kalo boleh disamain dengan artis ya, Malaysia tuh haus popularitas biar ngga dilupain/ditinggal sama penggemar dan yang paling ampuh tuh yang ngrecokin Indonesia...hehehe...emang Indonesia "SESUATU" banget.

Tapi mo gimana lagi wong yang menduplikat reog di Malaysia itu juga orang2 Indonesia yang udh jd WN Malaysia, trus dia bilang itu budaya nenek moyangnya. Masalahnya dia ngga jujur kalo nenek moyangnya ada di Ponorogo (Indonesia atuh) hehehe...

Share this post


Link to post
Share on other sites

hahaa... bner kata yg di atas sebelumnya... pemuda kita blm spenuhnya cinta budaya..msh kurang walaupun belakangan ud mulai bngkit lagi "cinta indonesia banget"nya.. smoga kita bisa makin cinta, makin giat promosiin jd biar pateennn ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhhmmm....

jujur saja. kita sendiri sering kali merasa minder kan ama budaya kita sendiri?

seperti contohnya, anak muda jaman sekarang masih mendengarkan keroncong pasti pada malu.

tapi, giliran keroncong ada yang mengakui malah marah2x.

hahahaha...

betul tidak?

jadi, sebelum pada marah2x dulu, ada baiknya kita benar2x mencintai dan memahami kebudayaan kita sendiri dulu.

iyap, bener sekali. gak keroncong doang, wayang juga, disuru nonton wayang gak mau, bener kan? tapi ya saya sih mikirnya, ngapain ke malaysia kalo gitu coba? kalo yang dilihat sama aja kaya yang dilihat di indonesia, bener gak?

ya kasih aja lagu Boys N Rot - Ngaku Ngaku :P

haha, lagu band sendiri ni ya bos? boleh juga, sekalian numpang promosi ya ini? hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Malaysia emang sering bikin gatal kuping orang2 Indonesia, dari masalah yang ngga perlu sampe ke masalah kedaulatan RI.

Kalo boleh disamain dengan artis ya, Malaysia tuh haus popularitas biar ngga dilupain/ditinggal sama penggemar dan yang paling ampuh tuh yang ngrecokin Indonesia...hehehe...emang Indonesia "SESUATU" banget.

Tapi mo gimana lagi wong yang menduplikat reog di Malaysia itu juga orang2 Indonesia yang udh jd WN Malaysia, trus dia bilang itu budaya nenek moyangnya. Masalahnya dia ngga jujur kalo nenek moyangnya ada di Ponorogo (Indonesia atuh) hehehe...

haha, emang sih. tapi yang saya fokusin disini bukan ngambil nya sih. bisa aja waktu itu cuma kebetulan lagi ada pementasan di malaysia. hehe. karena kan malaysia is trully asia, jadi semua budaya ditampilin disana.

wah, yang itu saya baru tau tu mbak. beneran gitu ya? pemuda indonesia sendiri yang bawa budaya kita ke tanah air orang? wah wah, pasti karena gak ngerasa dihargai di tanah sendiri tu

hahaa... bner kata yg di atas sebelumnya... pemuda kita blm spenuhnya cinta budaya..msh kurang walaupun belakangan ud mulai bngkit lagi "cinta indonesia banget"nya.. smoga kita bisa makin cinta, makin giat promosiin jd biar pateennn ;)

iya, harus emang selalu diingetin sama cinta indonesia nya ni mbak, biar rame, biar tetep memegang teguh tanah air :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Desyzulfiani
      Saya akan ke kl awal bln nov ini ada yg mau pergi juga,,, yuk sama2.. kami berangkat dr kota medan.
    • By Desyzulfiani
      https://kakechynulis.blogspot.co.id/
      Disini saya jelaskan semua secara detail atas pengalaman saya sewaktu ke penang dari kota. Medan di bagian postingan penang. 
    • By elizato
      Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, mulai dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua, yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil, yang terhubung oleh selat dan laut. Menurut data Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2010 sebanyak 17.504 pulau. 7.870 dari mereka memiliki nama, sementara 9.634 tidak memiliki nama.
      Luas wilayah lautan Indonesia lebih luas dari luas daratannya, yaitu luas daratan 1,91 juta km2, sedangkan luas samudra 6.279 juta km2. Dengan meluasnya Indonesia membuat banyak sumber daya alam di darat dan di bawah laut itu indah. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak tempat indah terutama di sektor pantai. Karena letak geografis Indonesia sendiri yang berada di bagian khatulistiwa. Di antara sekian banyak pantai, ada beberapa pantai di Indonesia yang dikategorikan sebagai pantai terindah di dunia. Antara lain Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Kuta di Bali, Pantai Bunaken di Manado, dan banyak pantai indah lainnya.
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Karena keindahan alamnya, Indonesia telah menjadi tujuan wisata yang banyak didambakan oleh pelancong lokal maupun internasional dari seluruh dunia. Panorama di Indonesia tentu tidak kalah dengan negara lain. Untuk itu tak ada salahnya jika kita berlibur untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Indonesia dan menjadikannya sebagai tujuan wisata.
      Tidak hanya itu, Indonesia juga kaya akan budaya, berbagai suku yang tinggal di Indonesia dengan harmoni dan damai, masing-masing suku memiliki ciri khas tersendiri yang membuat keragaman budaya di Indonesia, disamping Indonesia juga memiliki kuliner khas di masing-masing wilayah.
      Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Padahal, seluruh dunia adalah obyek wisata yang terkenal di sini. Indonesia memiliki ratusan Taman Nasional yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo merupakan habitat tunggal Komodo di dunia. Selain itu, ada juga yang favorit pendaki internasional Carstensz Pyramid dimana gunung ini diselimuti salju abadi. Memang, kekayaan atraksi alam Indonesia tak terhitung jumlahnya. Untuk membuktikannya, silakan kunjungi Indonesia sebagai tempat tujuan wisata yang direkomendasikan dengan menghadirkan kekayaan alam terlengkap di bumi.
      Inilah 7 Tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk dikunjungi:
      Gunung Bromo
      Gunung Bromo, merupakan tujuan paling populer di Indonesia yang selalu dikunjungi baik lokal maupun mancanegara. Gunung ini juga termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo merupakan gunung vulkanik aktif yang berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pada 2.329 meter (7.641 kaki), ini bukan puncak tertinggi, tapi gunung yang paling terkenal.
      Bawean Treasure Island
      Pulau Bawean merupakan salah satu pulau indah di Indonesia, tepatnya di wilayah provinsi Jawa Timur. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia. Selain wisata bahari, danau dan wisata air terjun, para pengunjung juga bisa menikmati budaya masyarakat adat di Pulau Bawean.
      Orangutan DI Pulau Kalimantan dan Sumatera
      Orangutan adalah kera besar yang hidup di Asia Tenggara dan termasuk dalam kelompok hewan omnivora (di pulau Kalimantan dan Sumatera). Kera ini kebanyakan tinggal di pohon (mereka arboreal) dan berayun dari cabang ke cabang menggunakan lengan mereka. Ada banyak agen perjalanan wisata di Indonesia yang dengan senang hati membimbing Anda untuk mengunjungi tujuan Orangutan. Di situs ini, hadir untuk memberi Anda beberapa informasi tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan tujuan Orangutan. Sebagian besar, gambar dan informasi di sini adalah tentang tur orangutan di pulau Kalimantan (Kalimantan), tepatnya berada di Taman Nasional Tanjung Puting Di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Indonesia.
      Pulau Komodo
      Taman Nasional Komodo juga memiliki kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Penyelam menyatakan bahwa Pulau Komodo adalah salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia. Dengan pemandangan dasar laut yang menakjubkan terdapat 385 spesies karang, mangrove dan rumput laut yang indah, serta rumah bagi ribuan ikan, 70 spesies spons, 10 spesies lumba-lumba, 6 jenis paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu. dan ikan pari. Kombinasi berbagai vegetasi di taman memberikan lingkungan yang baik untuk berbagai jenis hewan di wilayah ini
      Wisata Sumatera Selatan
      Provinsi Sumatera Selatan sejak berabad-abad lalu juga dikenal sebagai 'Bumi Sriwijaya'. Pada abad ke-7 sampai abad ke-12 Masehi, kawasan ini merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga dikenal sebagai kerajaan maritim terbesar dan terkuat di nusantara. Gema dan pengaruhnya bahkan ke Madagaskar di Afrika.
      Perkebunan Kopi Jampit
      Perkebunan kopi Jampit, merupakan agrowisata di Bondowoso yang dikelola oleh PTP Nusantara Kalista Jampit VII. Perkebunan ini terletak 74 km ke timur kabupaten Bondowoso. Perkebunan ini memiliki luas 4000 hektar dan terletak pada ketinggian 900 M dpl.
      Kawah Ijen
      Kawah Ijen adalah kompleks kawasan vulkanik, yang ada kawah Ijen dan dataran tingginya, yang tingginya mencapai 2.600 M dan 8.660 M. Kawah Ijen terletak di tiga bagian kabupaten, yaitu di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, Jawa Timur. Kawasan vulkanik ini menjadi daerah vulkanik paling menakjubkan dan surealis yang memiliki danau kawah turquois raksasa di Jawa Timur.
    • By Vira Phier
      Halo..
      29 Okt sampai 1 Nov rencananya saya mau ke Melaka - Malaysia
      kalau ada yang mau gabung silahkan wa 08990363811
      terimakasih
    • By ViCar Bromocorah
      Gunung yang satu ini letak nya di Bandung  Selatan,, buat temen temen forum jalan jalan yang suka mendaki gunung artapela ini wajib di coba, bagi pendaki pemula enggak perlu hawatir, track nya tergolong bersahabat. 
      Selamat mendaki.

       
      Sumber : gunung artapela
    • By RahmadR
      Hi guys
      Buat liburan nanti saya mau nyari teman backpacker ke singapore, malaysia , thailand  karena saya cuma berdua (masih amatir hehe) sama teman jadi mau nyari teman lagi biar lebih seru . untuk itinerary masih disusun belum fix. untuk kontak add line : rahmad_riyan97
    • By Ahmad Andi Affandi
      Halo Jalan2ers  fans MotoGP, yuk kita ketemu di KL untuk menonton MotoGP Sepang 27-29 Oktober  2017 nanti.
      Untuk fans Tim Ducati, Honda, Suzuki & Yamaha yuk kita nonton bareng disana nanti.
      Disiini sifatnya hanya ajakan ya jd kalian nanti bebas menginap di daerah mana, pilihan tribun menonton jg pasti nya. Sifatnya untuk kebersamaan dan keceriaan aja.
      Untuk detail dan lain lain silahkan japri aja ya
      Terima Kasih
      Cp : Andy WA:08111698889