Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
ameryudha

Tempat nongkrong paling oke di malam hari adalah di......???

Recommended Posts

tempat-tempat nongkrong atau kafe 24 jam biasanya beda2 di setiap kota. mereka menyediakan beragam pilihan fasilitas seperti (kalo makanan sama minuman sudah jelas) wifi, sofa, kasur, toilet, pokonya kita disuruh duduk diam disitu dan ga keman2 deh.

fast food juga sekarang buka 24 jam seperti mcd atau kfc, starbuck juga kan mulai buka 24 jam. kalo saya sih di bogor suka nya ke MCD , cuma beli kopi bubur nongkrong deh sampe pagi sambil nugas. hehe.

buat saya, nongkrong sambil ngerjayn tugas sih kelebihannya bisa nahan ngantuk, soalnya kalo di rumah begitu liat laptop langsung tewas deh tidur. Di kota saya mah di Bogor jarang ada yang buka 24 jam kecuali MCD atau KFC. kalo di bandung mah kan banyak yah?

hehe.

tempat favorit agan2 kalo nongkrong sampe pagi dimana nih? referensi kota dong, siapa tau kita bisa nongkrong bareng pas saya berkunjung. hehe.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, saya biarin orang bandung juga tapi jarang nongkrong ampe malam banget.

hahahaha....

di daerah dago banyak sekali restoran2x bwt nongkrong.

dari yang murah, ampe yang mahal.

kalo gak salah, KFC di dago buka 24 jam deh.

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Bagi para pecinta kopi tentunya sudah lekat dengan kebiasaan meminum kopi. Akan lebih menyenangkan jika kamu meluangkan waktu minum kopimu di tempat-tempat kece. Belum lagi jika ditambah dengan obrolan hangat bersama teman-teman, tentu akan semakin lengkap rasanya.
      Nuansa yang apik serta suasana yang kondusif dapat mendukungmu dalam menciptakan rencana perjalanan wisata. Atau juga jika kamu tidak memiliki begitu banyak waktu luang untuk berlibur sehingga sekadar duduk di kafe tentu dapat menjadi salah satu cara tersendiri untuk menyegarkan pikiran.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai menyambangi berbagai tempat minum kopi kece di Jakarta. Yuk, kita simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Trafique Coffee


      Trafique Coffee via Manual
       
      Kafe ini adalah sebuah kafe minum kopi yang terletak di kawasan Hang Tuah. Lokasi tepat dari kafe ini adalah di Jalan Hang Tuah Raya no. 9, dekat Mal Senayan City, Kebayoran Baru.
      Kafe ini agak sulit dicari karena tidak ada papan signage di depannya. Sehingga sebaiknya kamu memperhatikan bangunan dengan batu bata berwarna putih serta pintu besar berwarna kuning.


      Bagian Depan Trafique Coffee via Anakjajan


      Interior Trafique Coffee via Gogirl


      Menu dan Kopi via Jenzcorner


      Interior via Jenzcorner


      Interior via Sugareandspice


      Kursi via Anakjajan
       
      Ketika memasuki bagian dalam interior Trafique Coffee, kamu dapat langsung jatuh cinta. Karena interiornya terkesan homey sehingga mampu membuat siapa saja merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat ngopi ini.
      Interior di kafe ini didominasi oleh bata berwarna putih dan juga nuansa kuning. Hal ini semakin membuat kafe ini terlihat lebih lega dan juga nyaman. Tentu saja akan menambah kondusif suasana kerjamu atau nongkrong ketika berada di tempat ini, bukan?
      Trafique Coffee menggiling sendiri biji kopi mereka. Ada berbagai jenis kopi yang disajikan di kafe ini dari mulai yang dingin hingga panas. Selain itu, ada pula yang digiling secara manual dan masih banyak lainnya.
      Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang tentu akan memudahkanmu dalam menggunakan internet ketika sedang mengunjungi tempat ini.
      Di tempat ini juga tersedia area merokok yang dibatasi dengan sebuah pintu kaca.
      Nah, ketika open bar, kamu juga dapat mencoba untuk membuat sendiri kopimu. Sebagai contoh, kamu bisa membuat espresso di sini. Kamu bisa mencoba membuat espresso dengan menggunakan mesin kopi sendiri dan dibantu oleh pelayan yang baik dan ramah.


      Cold Drip via Instagram Traffique Coffee


      Espresso via Anakjajan


      Spresso via Anakjajan


      Carrotcake via Anakjajan
       
      Beberapa jenis minuman yang tersedia di kafe ini adalah espresso, spresso, cold drip, ice Americano, manual brew (Pitaloka), dolok sanggul, ice cappuccino dan masih banyak lainnya.
      Sementara itu, beberapa jenis makanan yang tersedia di tempat ini adalah spaghetty carbonara, carrotcake, strawberry cheesecake dan masih banyak lainnya.
      Rata-rata budget yang dapat kamu persiapkan untuk menghabiskan waktu di kafe ini adalah sekitar Rp 100.000,00 untuk dua orang menurut Zomato. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Hang Tuah Raya no. 9, Kebayoran Baru, Jakarta
      Jam buka  : 09.00 – 21.00 WIB
      Fasilitas     : sarapan pagi, makan siang, makan malam, wifi, musholla, AC
      Website     : trafique-coffee.com
      Instagram  : https://www.instagram.com/trafiquecoffee
       
      2. One Fifteenth Coffee


      One Fifteenth Coffee via Lensza
       
      Selanjutnya, inilah dia kafe yang dapat kamu jadikan referensi dan masih di bilangan Jakarta. Kafe ini adalah One Fifteenth Coffee yang terletak di Jalan Gandaria 1 no. 63, DKI Jakarta.
      Kafe ini adalah salah satu kafe yang hampir selalu ramai karena suasananya yang nyaman. Selain itu, kafe ini juga sudah masuk dalam daftar kafe yang paling populer di bilangan Jakarta Selatan.


      Interior One Fifteenth Coffee via Travel Kapanlagi


      Bagian Depan One Fifteenth Coffee via Manual


      Kopi via One Fifteenth Coffee


      Interior via Instagram One Fifteenth


      Interior via Instagram One Fifteenth


      Menu via Instagram One Fifteenth


      Interior via Funfooddiary
       
      Interior kafe ini didominasi dengan banyak furniture kayu yang berwarna cokelat polos. Selain itu, interior kafe ini juga didominasi dengan warna biru tua yang membuat suasana menjadi terkesan lebih homey dan nyaman.
      Nuansa yang tercipta di kafe yang telah dibangun sejak Juni 2012 ini juga begitu nyaman dan tenang ditambah dengan penerangan kekuningan yang membuat para pengunjung semakin menyukai nuansa yang tercipta.
      Nama 1/15 sendiri diambil dari metode paling sederhana dalam meracik kopi yaitu perbandingan 1:15 untuk rasio air dan kopi guna menghasilkan kopi dengan cita rasa paling ideal.
      Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang tentu akan memudahkanmu dalam menggunakan internet ketika sedang mengunjungi tempat ini.
      Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan Sample Bar yang menyajikan berbagai biji kopi pilihan dari berbagai negara hasil dari beberapa roaster ternama di dunia. Tetapi, ketersediaan berbagai kopi dari negara lain akan tergantung setiap harinya dan ketika tidak ada berbagai biji kopi tersebut, maka akan digantikan dengan kopi house blend bikinan kafe ini sendiri.


      Ice White Coffee via Instagram One Fifteenth Coffee


      Baked Goods via Instagram One Fifteenth
       
      Beberapa jenis minuman yang tersedia di kafe ini adalah café latte, cold drip with sparkling water, iced coffee, dan masih banyak lainnya.
      Minuman yang sebaiknya kamu coba ketika kamu menyambangi kafe ini adalah Rojali. Minuman ini merupakan minuman yang dibuat dari kopi yang “diperas” selama 12 jam, dicampur dengan sedikit soda dan perasan jeruk, kemudian disajikan secara dingin.
      Sementara itu, beberapa jenis makanan yang tersedia di tempat ini adalah churros, pancake, melted chocolate, baked goods, burger dan masih banyak lainnya.
      Rata-rata budget yang dapat kamu persiapkan untuk menghabiskan waktu di kafe ini adalah sekitar Rp 200.000,00 untuk dua orang menurut Zomato. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 9 malam.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Gandaria 1 no. 63, Jakarta
      Jam buka  : 07.00 – 21.00 WIB
      Fasilitas     : sarapan pagi, tempat duduk tersedia, wifi, AC
      Website     : www.1-15coffee.com
      Instagram  : https://www.instagram.com/115coffee
       
      3. ABCD Coffee


      ABCD Coffee via Jenzcorner
       
      Kafe ini adalah sebuah kafe minum kopi yang terletak di kawasan Pasar Santa. Lokasi tepat dari kafe ini adalah di Pasar Santa Level 1 Blok AL.01-BKS No. 75-77, Jalan Cipaku I, Kebayoran Baru, Jakarta.
      Salah satu hal yang membuat banyak orang penasaran dengan kafe ini adalah karena owner dari kafe ini, Hendri Kurniawan, yang merupakan salah satu juri pada kejuaraan Barista dunia.


      Bagian Depan ABCD Coffee via JPNN


      ABCD Coffee via HotDetik


      Kopi via Suara


      Interior via Jenzcorner


      Interior via Wordpress A Bunch of Caffeine Dealers


      Menu Kopi via Efenerr
       
      Kafe ini menawarkan pemandangan unik yang tidak biasa. Ya, ketika kamu menyambangi tempat ini kamu dapat melihat sebuah kafe kopi modern yang terletak di tengah pasar. Pemandangan yang berbeda, bukan?
      Lokasi kedai kopi ini sendiri terletak di lantai tiga Pasar Santa sehingga dapat membuatmu mencicipi ketenangan dalam segelas kopi di tengah hiruk pikuk pasar.
      Awalnya, kedai kopi ini merupakan sebuah kedai kopi yang berdiri untuk mewadahi orang-orang yang ingin belajar mengenai kopi. Kedai kopi yang merupakan akronim dari A Bunch of Caffeine Dealers ini juga didirikan bagi para barista yang ingin mewadahi diri mereka dalam meracik kopi.
      Kemudian, tempat ini pun berkembang sehingga dapat juga dinikmati bagi para penikmat kopi. Sehingga sekarang, selain didirikan untuk belajar kopi, para penikmat kopi juga dapat menikmati kopi pilihan mereka sendiri selama berada di tempat ini.
      Berbeda dengan suasana minum kopi di berbagai kafe yang cenderung individualis, di tempat ini para penikmat kopi dapat membaur dengan barista sehingga suasana yang tercipta pun menjadi semakin cair.


      Salah satu minuman di ABCD Coffee via Instagram ABCD Coffee


      Salah satu minuman ABCD Coffee via Instagram ABCD Coffee
       
      Beberapa jenis minuman yang tersedia di kafe ini adalah kopi Bali kintamani yang di-brew dengan cara tubruk atau di filter, kopi Geisha, latte dan masih banyak lainnya. Tetapi, spesifikasi dari ABCD Coffee ini adalah hot coffee.
      Selain itu, keunikan tersendiri dari kafe ini adalah pengunjung dipersilakan untuk menghargai sendiri berapa harga untuk secangkir kopinya. Jenis ini adalah appreciation can, dan ini tentu sangat sesuai bagi para pengunjung yang selama ini seringkali menilai harga secangkir kopi terlalu mahal atau terlalu murah.
      ABCD Coffee pun serba self service, pesan langsung dan ambil langsung. Tetapi karena letaknya di pasar tradisional, sehingga harap maklum jika tidak ada AC maupun wifi.
       
      Informasi
      Alamat       : Pasar Santa Level 1 Blok AL.01-BKS No. 75-77, Jalan Cipaku I, Kebayoran Baru, Jakarta
      Website     : abunchofcaffeinedealers.com
      Instagram  : https://www.instagram.com/abcd_coffee
       
      4. Giyanti Coffee Roastery


      Giyanti Coffee Roastery via Website Giyanti Coffee Roastery
       
      Selanjutnya, inilah dia kafe yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin mencicipi nikmatnya secangkir kopi. Kafe ini adalah Giyanti Coffee Roastery yang terletak di kawasan Menteng. Lokasi tepat dari kafe ini adalah Jalan Surabaya no. 20, Menteng, Jakarta Pusat.
      Giyanti Coffee Roastery ini termasuk tidak begitu sulit untuk ditemukan karena letaknya yang berada persis di depan Jalan Surabaya yang tersohor.


      Giyanti Coffee via Website Giyanti Coffee Roastery


      Interior Giyanti Coffee via Looks



      Meja dan Kursi via Foody



      Mesin penggiling kopi via Volioo


      Kopi via Jenzcorner


      Interior via Eatsandtreats
       
      Ukuran dari Giyanti Coffee ini sendiri cenderung tidak begitu luas. Namun, space-nya dibagi menjadi dua bagian yaitu area merokok dan tidak.
      Interior di kafe ini didominasi dengan warna cokelat. Nuansa natural juga menjadi salah satu elemen dekorasi utama dari kafe ini. Warna kehijauan yang dihasilkan dari daun-daun yang menggantung di dinding kafe menjadi salah satu cara membuat suasana kafe ini menjadi lebih natural.
      Tempat ini sangat homey dan cozy ditambah dengan furniture kayu yang menjadi elemen utama interior di kafe ini.
      Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang tentu akan memudahkanmu dalam menggunakan internet ketika sedang mengunjungi tempat ini.


      Kopi via Eatdrinkcookdo


      Café latte via Caramelleontop


      Makanan di Giyanti Coffee via Thefatcorner
       
      Beberapa jenis minuman yang tersedia di kafe ini adalah piccolo latte, ice cappuccino, café latte, dan masih banyak lainnya.
      Sementara itu, beberapa jenis makanan yang tersedia di tempat ini adalah coffee cake, beef pie, green velvet dan masih banyak lainnya.
      Rata-rata budget yang dapat kamu persiapkan untuk menghabiskan waktu di kafe ini adalah sekitar Rp 150.000,00 untuk dua orang menurut Zomato. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 9.30-17.30 WIB.
      Giyanti Coffee sendiri hanya beroperasi dari hari Rabu ke Sabtu sebab sisanya mereka melakukan proses roasting coffee tanpa ingin mengganggu atau diganggu customernya. Sehingga pastikan kamu datang di waktu yang tepat, ya.
       
      Informasi
      Alamat       : Jalan Surabaya no. 20, Menteng, Jakarta Pusat
      Jam buka  : 09.30 – 17.30 WIB (Hari Rabu hingga Sabtu)
      Fasilitas     : sarapan, tempat duduk, AC, wifi
      Website     : www.giyanticoffeeroastery.com
      Instagram  : https://www.instagram.com/giyanticoffee
       
      5. Common Grounds Coffee


      Common Grounds via Eatsandtreats
       
      Kafe kelima yang dapat kamu jadikan referensi untuk bisa mendapatkan secangkir kopi yang nikmat adalah Common Grounds Coffee yang satu ini. Kafe ini terletak di bilangan Sudirman. Lokasi tepat dari kafe ini adalah di City Walk Sudirman Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121.


      Interior via Instagram Common Grounds


      Barista via Instagram Common Grounds
       


      Interior via Instagram Coffee Grounds
       
      Ketika memasuki bagian dalam interior Coffee Grounds, kamu dapat langsung jatuh cinta. Karena interiornya terkesan homey sehingga mampu membuat siapa saja merasa betah dan nyaman ketika berada di tempat ngopi ini.
      Nah, bagi kamu yang ingin mencari sebuah kafe untuk minum kopi yang berada di dalam mall maka tempat ini tentu dapat kamu jadikan sebagai referensi.
      Common Grounds sendiri bukan hanya serius dalam meracik kopi tetapi mereka juga serius dalam menggarap menu makanan sehingga jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kafe ini kamu dapat menikmati makanan dan juga kopinya.
      Suasana yang diciptakan oleh Common Grounds ini didominasi oleh warna putih sehingga menimbulkan efek clean.
      Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang tentu akan memudahkanmu dalam menggunakan internet ketika sedang mengunjungi tempat ini.
      Nah, selain itu, pencahayaan yang diciptakan oleh Common Grounds ini juga tergolong sangat bagus. Hal ini tentu akan membuatmu merasa puas setelah mengambil beberapa foto dari kafe ini.


      Menu via Instagram Common Grounds


      Espresso via Instagram Coffee Grounds


      Coffee and Cake via Instagram Common Grounds


      Makanan via Instagram Common Grounds
       
      Beberapa jenis minuman yang tersedia di kafe ini adalah espresso, cappuccino al fredo, jasmine pearls tea, dan masih banyak lainnya.
      Sementara itu, beberapa jenis makanan yang tersedia di tempat ini adalah eggs benedict, smashed avocade sampe truffled mushroom mash, phil's fried chicken nya dan beef hamburg rice, dan masih banyak lainnya.
      Rata-rata budget yang dapat kamu persiapkan untuk menghabiskan waktu di kafe ini adalah sekitar Rp 250.000,00 untuk dua orang menurut Zomato. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.
       
      Informasi
      Alamat       : City Walk Sudirman Lantai Ground, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121
      Jam buka  : 08.00 – 22.00 WIB
      Fasilitas     : sarapan pagi, makan siang, makan malam, wifi, AC
      Website     : www.commongrounds.co.id
      Instagram  : https://www.instagram.com/commongroundsjkt
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai kamu pecinta kopi? Lengkapi referensi minum kopimu dengan menyambangi tempat ngopi kece di Jakarta ini. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu untuk dapat menemukan tempat minum kopi terbaik selama berada di Jakarta.
    • By Hildree Takizawa
      Jepang memang terkenal sebagai tempatnya menemukan hal-hal yang unik yang tidak bisa ditemukan di dunia. Salah satunya seperti kafe yang satu ini. Kafe yang diberi nama Moomin House Café bakal memberikan sensasi tempat makan yang berbeda dari biasanya, apalagi buat kamu yang jomblo . Pasalnya, bagi siapapun yang datang seorang diri ke restoran ini seorang diri, nantinya ia akan ditemani oleh Moomin, sebuah boneka berbentuk kuda nil.
       
         
      Ide unik ini membuat Moomin House Café menjadikannya sebagai tempat paling populer di Jepang. Melihat kepopulerennya di Jepang, Moomin House Café juga telah membuka cabang pertamanya yang ada di Hongkong.
      Yang membuat kafe ini menarik bukan hanya akan ditemani oleh Moomin, tapi memang setiap meja nya hanya menyediakan satu kursi. Jadi, buat kamu yang suka minder kalau datang ke tempat makan sendirian jangan khawatir. Di Moomin House Café benar-benar memfasilitasi bagi mereka yang jomblo.
      Kehadiran Moomin sebagai teman makan membuat mereka yang datang kesini benar-benar terhibur. Sejumlah pengunjung bahkan sering mengajak boneka ini curhat dan bercanda dengannya meski si Moomin tidak bisa bergerak.
      Sesuai dengan namanya, Moomin merupakan tokoh kartun kuda nil yang berasal dari Finlandia. Karena itulah banyak makanan-makanan di tempat ini yang menyuguhkan makanan khas Finlandia, seperti daging rusa, sup salmon susu, dan masih banyak lagi yang lainnya.
      Sedikit berbeda dengan yang ada di Jepang, Moomin House Café di Hongkong memiliki konsep yang berbeda. Di Hongkong, kafe ini memiliki nama lengkap Moomin House Café Harbour City.
      "Tidak seperti yang ada di Jepang Jepang, bonekar Moomin akan ditempatkan di berbagai meja. Kami pun ingin lebih mengenalkan gaya hidup Finlandia dan memperkenalkan aneka karakter Moomin," kata juru bicara Moomin House Cafe Harbour City, Cindy Wu.
      Kira-kira kapan yah kafe dengan konsep semacam ini akan hadir di Jakarta? Pasti bakalan rame banget nih nantinya.
       












    • By Hildree Takizawa
      Siapa yang tidak kenal dengan Doraemon, robot kucing dari abad-22.
       
      Kucing berwarna biru cerah ini selalu mengeluarkan alat-alat super dari kantong ajaibnya untuk menolong Nobita, sahabatnya. Kini ada kafe dengan tema Doraemon yang menyajikan menu-menu super. Seperti apa menu-menu super yang ditawarkan? Kafe Doraemon ini berada di dalam taman Doraemon Wakuwaku Skypark di Bandara New Chitose, Hokaido.
       
      Sesuai dengan namanya, kafe ini menawarkan menu makanan kesukaan Doraemon. Di sini, kita bias memesan latte dengan gambar Doraemon atau Dorami, pizza, paket menu makan siang, taiyaki (kue berbentuk ikan yang diisi dengan kacang merah halus), dan lain-lain.
       
      Untuk melengkapi kafe unik ini, pihak bandara kemudian menambahkan toko yang khusus menjual segala pernak-pernik dengan tema Doraemon. Toko ini menjual boneka Doraemon dalam berbagai ukuran, dan disebut-sebut sebagai toko yang menjual boneka Doraemon paling besar yang pernah diproduksi.
       
      Jika anda pergi ke Hokaido, maka kafe dan took Doraemon ini adalah tempat yang wajib dimasukkan ke daftar. Doraemon Wakuwaku Skypark buka dari pukul 9.30 hingga 18.30, sementara Kafe dan Toko Doraemon dibuka dari pukul 9.30 hingga 19.00. info lengkapnya silakan di cek di : http://www.kawaiikakkoiisugoi.com/2012/10/12/doraemon-official-cafe-at-new-chitose-airport-terminal







    • By opanandhika
      butuh rekomendasi nih tempat makan di puncak yang makanannya enak dan viewnya bagus..
    • By hobijalan2poto2
      Sahabat travellers yang ingin eksplorasi wisata di Balikpapan, berhubung Kota ini
      jarang dikenal sebagai Kota dengan tujuan wisata menarik, apalagi Balikpapan dikenal
      juga serba mahal tentu membuat sahabat semakin keras berpikir dan menimbang.
      Tetapi, yang namanya travellers, pasti doyan pergi kemana aja. Nah, andai-andai
      sahabat harus ke Balikpapan karena urusan tertentu, sahabat juga ternyata seorang
      travellers sejati meski suka juga menimbang-nimbang segala sesuatu termasuk
      urusan travelling. Berikut jalan2.com udah rangkum pertimbangan menarik, dalam
      artikel "enakan mana?". Yuk disimak.

      Enakan naik taksi, angkot, ojek, sepeda?
      Yang enak itu sepedaan di Balikpapan. Soalnya banyak objek wisata hingga sejarah
      di Balikpapan, yang nggak bisa dijangkau sama taksi, angkot bahkan ojek atau motor.
      Apalagi ongkos taksi mahal, dan hati-hati pakai angkot disini. Karena supirnya sering
      nggak jujur sama tarif. Asal tau aja, tarif jauh disini Rp3000 sementara dekat Rp2500.
      Nah, kalau naik ojek bisa lebih mahal, apalagi disini nggak ada penyewaan motor.
      Mau nyewa sepeda? Datang aja ke Lapangan Merdeka, disitu ada penyewaan sepeda.
      Sebenarnya ini untuk dukung program CFD (car free day) tiap Minggu pagi.
      Tapi, berhubung warga Balikpapan setiap sore hari gemar olahraga di Lapangan
      Merdeka, jadi penyewaan sepeda buka tiap hari. Sayang cuma dipakai buat mutermuter
      area Komplek Pertamina di Jalan Minyak dekat Lapangan Merdeka. Tetapi coba saja
      dilobi, asak jujur. Tarif penyewaan sampai capek bersepeda disini seharga Rp50 ribu.
      Biasanya KTP ditahan loh sebagai jaminan.

      Enakan ngopi di Cafe atau Warung Kopi?
      Warung Kopi dong. Di Balikpapan, budaya ngopi sangat kuat. Umumnya dimulai sejak
      pagi hari, dan warkop tutup kira-kira jam 4 sore. Salah satunya yang paling terkenal
      adalah Kedai Nam Min di Kampung Baru Balikpapan Barat. Nggak jauh dari Hotel
      Blue Sky. Tanya aja sama security atau FO setempat, mereka terkenal ramah untuk
      hotel satu-satunya di kawasan ini yang berbintang 4. Ini salah satu hotel tertua di
      Balikpapan. Di Nam Min sering jadi tempat kumpul para pejabat, pengusaha hingga
      masyarakat umum. Minum kopi sambil sarapan nasi kuning disini enak. Kalau mau
      yang bukanya agak lama, silahkan ke Starbuck aja di The Balikpapan Plaza dan EWalk
      BSB, tapi harganya mahal. You know lah..

      Enakan ke Pantai Lamaru, Manggar, Kemala, Kilang atau Melawai?
      Enak Kemala. Pantai ini bersih dengan pasirnya yang putih. Dikenal juga sebagai "Bali"
      nya Balikpapan. Konsepnya kayak Pantai Kuta yang pasirnya putih. Paling enak pas
      panas-panas, pesan minuman dingin disini sementara suasana lautnya bikin nyaman.
      Tapi jangan pernah coba bawa makanan dari luar, kalau nggak mau didenda Rp500
      ribuan. Disini juga sedia miras seperti bir, aneka makanan hingga live music. Kecuali
      bawa kendaraan, masuk kesini gratis.

      Enak makan di Restoran, Rumah Makan atau Warung Makan?
      Warung Makan Lezat Pondok Boy. Dulu namanya Kedai Pondok Boy, berhubung
      pindah 50 meter dari tempat sebelumnya maka berubah juga namanya. Posisinya ada di
      eks bioskop Gelora, sebelah Taman Bekapai. Taman ini landmark Kota Balikpapan. Ini
      warung buka 24 jam, dan hampir semua pengunjungnya anak-anak muda Balikpapan
      dan turis mancanegara. Kenapa turis kemari? Karena ada sejumlah hotel dekat sini,
      mulai dari Ibis, Novotel, Mega Lestari dan sejumlah Guess House. Makanannya sih
      biasa, minumannya juga. Yang nggak biasa itu aksi tiap Malam Rabu Gaul dan Malam
      Sabtu, karena ada Boycustic. Mereka adalah band parodi, yang sanggup membuat
      sahabat betah berlama-lama dan kenyang tertawa.
      Enakan belanja di The Balikpapan Plaza, EWalk BSB atau Pasar Inpres Kebun
      Sayur?
      Kalau ke Balikpapan, nggak afdhol kalau nggak bawa oleh-oleh khas. Di The
      Balikpapan Plaza dan EWalk BSB, nggak bakal ketemu. Soalnya mereka mall.
      Meskipun banyak juga turis hingga warga dari kota-kota tetangga kemari. Jadi,
      lebih baik ke Pasar Inpres Kebun Sayur, di Balikpapan Barat. Jalan kaki dari Hotel
      Blue Sky hanya 5 menit. Disini jual batu perhiasaan khas Kalimantan, baju bercorak
      batik Kalimantan, Amplang, hingga bermacam-macam barang-barang menarik khas
      Kalimantan. Disini, harga bisa ditawar. Buruan kesini, karen ada rencana mau dipugar
      jadi Plaza. Kasihan juga pedagangnya. Hmm..
    • By nonaJJ
      Kalau kita mau main ke kafe, fasilitas apa saja yang biasanya dicari temen2 di sini? Tentunya ada kriteria baik umum maupun spesifik dari fasilitas tersebut yang bisa mempengaruhi alasan kenapa lebih suka ke café tersebut. Buat saya, ini beberapa alesan yang saya pertimbangkan kalau nongkrong di kafe-kafe:
      Wi-fi cepat, mungkin karena saya kalau ke café suka sambil kerja, jadi saya nyari café yang wi-fi nya cepat. Pernah nyoba, ada wi-fi tapi lemot banget. Padahal tempatnya enak, yah ada yang kurang rasanya. Tempatnya nyaman, nah, biasanya tempat bener-bener mempengaruhi. Nyaman karena bersih, tenang, non smoking room, walaupun ruang terbuka tapi yang punya café tegas nggak boleh ada asap rokok, nyaman tempat duduknya mau pakai kursi maupun lesehan. Menunya enak, menu yang ditawarkan sesuai dengan harga. Kalau murah tapi nggak enak tapi wi-fi cepet, saya biasanya ayo aja, karena tujuan utamanya bukan buat makan, heheh Toilet dan mushola bersih, toilet penting banget. Suka males kalau ada yang nggak mentingin toilet. Padahal toilet bersih itu mencerminkan keseluruhan ruangan bersih. Walaupun toilet umum ya.. sama mushola. Karena saya muslim, jadi lebih nyaman kalau disediakan mushola. Nggak perlu repot cari2 mushola lagi Emang tergantung tujuan kunjungan ya. Kalau lagi pengen makan atau ngobrol sama temen2 atau arisan, cari yang tempatnya luas. Gitu aja sih. What about u?
    • By lictan
      Restoran yang jual makanan sih biasa, tapi gimana kalau di dalam restora itu ada kuburannya? Kayak restoran yang ada di Ahmadabad di India ini. Restoran ini udah dibuka secara turun menurun selama 4 dekade oleh pemiliknya. Restoran ini terkenal dengan menu teh susu dan roti gulung. Yang bikin restoran ini beda adalah keberadaan kuburan di antara meja-meja yang ada di sana. Pemilik restoran yang telah membuka restoran itu selama itu juga gak tau loh siapa aja yang telah dikubur di sana. Ada yang berani coba makan di sana?
       

×
×
  • Create New...