Sign in to follow this  
aozora77

The Southbridge Hotel

4 posts in this topic

Siang Om-Om n Tante-Tante semuanya....

Numpang nanya, ada yang pernah nginep di The Southbridge Hotel ga ya? Mohon share pengalamannya...

1. Apakah bisa menginap dengan bawa dua anak kecil (5 tahun dan 7 tahun)...

2. Bagaimana akses ke Hotel tersebut dari Chinatown....

3. Gampang cari makanan ga....

4 Bisa nitip Tas Bagasi ga sebelum Jam Check In pas tiba dan setelah Jam Check Out ketika akan ke pulang....

 

Terima kasih buat share-nya dari Om-Om dan Tante-Tante semuanya.....

Edited by aozora77
Tambah Tag...

Share this post


Link to post
Share on other sites

@aozora77

halo mas saya coba bantu jawab :

  1. menurut pengalaman saya mengindap di hotel SG sangat lah ketat, apalagi kedua anak nya sudah diatas 2 tahun jadi saran seh jangan dari pada kena sangsi yang mungkin bisa lebih mahal dari harga kamar nya
  2. saya lihat di map singapore cukup dekat dari MRT Chinatown berada di ujung Mosque Street, sekitar 350 m jalan kaki, cukup lah, akan lebih ribet lagi jika naik bus, walaupun di dekat situ ada halte bus                                south1.thumb.jpg.5f5a5e858c859c251bb1a65
  3. Karena ini di area Chinatown pasti nya gampang cari makan apalagi jika jalan kearah MRT Chinatown atau ke area Sri Mariamman Temple
  4. Seperti biasa jika nitip bagasi di hotel tentu saja bisa, karena itu bagian keramahan hotel, asalkan dia menginap di hotel tersebut :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Thank you om Deffa buat infonya.... kebetulan yang samping kanan, pas tengah2 jalan Upper Cross itu sudah ada MRT yang Blue Line (Downtown), jadi bisa motong waktu juga...

And saya sudah dapat info dari hotel, katanya bisa bawa anak kecil 2 orang tanpa harus sewa Extra Bed and bisa nitip bagasi kita sebelum waktu check in dan setelah waktu check out....

Ini E-mail dari mereka om:

JoeLiChang Singapore, Singapore
1
Vote

Sure, you can.

You also can leave your luggage at our reception area.

I can recommend you to take a cab down to our hotel if you don't mind. So if you want to take MRT to Chinatown, then you have to exit A, then you have to walk to Mosque Street. It will takes about 5 mins to walk to our hotel.

Share this post


Link to post
Share on other sites

@aozora77

oh ya lupa sekarang udah update ya ada Blue Line sep lah kalo gitu

ya kalo udah ada konfirmasi dari hotel nya boleh bawa anak ya bagus itu lebih aman, daripada maen masuk2 aja, ngeri uy bermain dengan sangsi di Spore mah, di Thailand pernah di tilang nyantai berurusan dengan polisi nya (sama kayak indonesia). tapi kalo di spore gak mau deh udah banyak kasus sangat ribet :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By vie asano
      Bagi traveler, menginap di hotel menjadi salah satu hal yang hampir selalu dilakukan saat traveling; walau kadang ada juga non-traveler yang rutin menginap di hotel karena alasan tertentu, salah satunya karena menyukai suasana hotel. Saya pribadi termasuk salah satu yang doyan banget menginap di hotel. Bukan karena faktor makanannya maupun fasilitas ekstra di hotel tersebut (seperti tempat fitness maupun spa), melainkan karena faktor suasananya, dan juga interior kamarnya. Dan satu lagi yang saya suka, adalah mengamati macam-macam karakter tamu yang menginap di hotel.
       
      Ya, bicara tentang hotel memang nggak lepas dari ngobrolin tentang tamu-tamu hotel. Terlepas dari apakah mereka termasuk tipe family (alias yang hanya bepergian bersama keluarga di akhir pekan), pebisnis (menginap hanya untuk keperluan bisnis), turis, maupun lansia; yang menarik untuk diamati adalah macam-macam karakter tamu hotel. Sebagai tempat bertemunya orang-orang yang memiliki kepribadian beragam, kadang ada saja karakter tamu hotel yang unik dan nyeleneh, sehingga menarik untuk diamati.
       
      Saya mengumpulkan beberapa karakter tamu yang lazim kita lihat setiap menginap di hotel. Sebagian saya dapat dari pengamatan pribadi, sebagian lainnya dengan mengamati tulisan dari mereka yang bekerja di industri hotel, serta hasil ngobrol-ngobrol dengan saudara yang pernah bekerja di hotel. Dari bermacam karakteristik tamu hotel berikut ini, manakah yang paling cocok dengan kalian?
       
      1. Tipe Ordinary
      Mungkin kebanyakan tamu hotel menganggap diri mereka biasa-biasa saja. Datang untuk check-in, istirahat di hotel maupun menikmati fasilitas didalamnya, dan check-out pada waktunya. Normalnya sih tamu hotel memang seperti itu, namun lihat dulu tipe-tipe tamu lainnya di bawah ini sebelum menganggap diri kalian adalah tamu biasa ya.
       
      *             *             *
       
      2. Tipe Selebriti
       

      Ilustrasi staff hotel sedang mencatat pesanan dari tamu, via gumtree 
       
      Maksud tipe selebritis disini maksudnya bukan selebriti sungguhan, namun para tamu yang terlalu ingin dilayani layaknya selebriti. Sebagian orang mungkin lebih suka menjuluki tamu jenis ini sebagai tamu manja. Tamu dengan tipe selebriti ini sangat suka diperhatikan, dan mereka maunya serba dilayani sebaik mungkin. Mereka suka dinomorsatukan, kadang nggak mentolelir kesalahan yang dibuat oleh pihak hotel maupun staff hotel, dan selalu menekankan jika “tamu adalah rajaâ€. Nggak sedikit staff hotel yang akan kesal dengan tipe tamu seperti ini.
       
      *             *             *
       
      3. Tipe Turis Sejati
       

      Spa di hotel, via hotels.1001tur 
       
      Tamu seperti ini datang ke hotel dengan tujuan untuk beristirahat. Mereka memilih hotel bukan karena faktor lokasi semata, melainkan karena fasilitas dan suasana yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Karenanya, mereka suka menggunakan fasilitas hotel seperti spa dan fitness maupun berenang dan bersantai di tepi kolam renang; dan nggak sungkan membelanjakan uangnya untuk memesan makanan di hotel maupun mengikuti program tour yang diselenggarakan oleh hotel. Tamu jenis ini biasanya cenderung royal terhadap uang tip sehingga disukai oleh staff hotel.
       
      *             *             *
       
      4. Tipe Tukang Komplain
       

      Ilustrasi seorang tamu hotel yang sedang komplain, via bikashmohanty 
       
      Dari seluruh jenis tamu yang ada di daftar ini, mungkin tamu jenis ini yang paling membuat staff hotel mengelus dada. Segala macam dikeluhkan olehnya, mulai dari air kamar mandi yang lama panasnya, sampah yang telat dibersihkan, room service yang lambat merespon, dan banyak lagi komplain-an lainnya. Sebetulnya, tamu tukang komplain ini penyebabnya bermacam-macam. Ada yang memang sifat aslinya hobi mengeluh, namun ada juga yang berusaha mencari keuntungan dengan melakukan komplain ini-itu, seperti mengincar kompensasi dari hotel tersebut.
       
      *             *             *
       
      5. Tipe Kabayan
       

      Ilustrasi tamu yang bahagia, via hotelserena 
       
      Maksud dari tipe kabayan (diambil dari nama tokoh dalam cerita Sunda, Kabayan, yang dulu kerap diperankan oleh Didi Petet) disini adalah tamu yang kelihatan banget jarang menginap di hotel. Mereka selalu terpukau setiap kali masuk ke dalam hotel, selalu terlihat malu-malu, dan menganggap hotel (terutama hotel berbintang) merupakan dunia lain yang berbeda dengan dunia mereka sehari-hari. Biasanya, tamu jenis ini sangat ramah terhadap staff hotel maupun tamu lainnya, sehingga cukup menyenangkan untuk dijadikan tetangga kamar.
       
      *             *             *
       
      6. Tipe Kolektor
      Kalau tamu jenis ini murni berdasarkan pengamatan dan, uhuk, pengalaman pribadi. Mereka suka mengumpulkan barang-barang dari hotel, mulai dari barang-barang kecil seperti sampo, sabun, maupun toiletries; hingga barang-barang yang agak besar seperti sandal hotel, perlengkapan menulis, dan lain-lain. Asalkan barang tersebut ada logo hotelnya, maka barang tersebut bisa di embat untuk di koleksi. Adakah yang termasuk tipe ini?
       
      *             *             *
       
      7. Tipe Ogah Rugi
      Check-in jauh sebelum waktunya sehingga bisa masuk kamar tepat waktu, dan selalu check-out sesaat menjelang batas waktu yang ditentukan. Tujuannya supaya nggak rugi waktu selama menginap di hotel. Semua fasilitas gratisan selalu dimanfaatkan dengan maksimal, mulai dari sarapan gratis (semua menu dicoba, mulai dari semua jenis appetizer hingga dessert), toiletries, kolam renang; pokoknya tamu jenis ini selalu memaksimalkan waktu kunjungannya saat berada di hotel deh.
       
      *             *             *
       
      8. Tipe gratisan
      Nah, tamu jenis ini biasanya sering menginap di hotel, maupun mengetahui seluk beluk dunia perhotelan. Jadi mereka mengerti celah-celah untuk meminta diskon, dan malah terkadang minta gratisan.
       
      *             *             *
       
      10. Tipe Pebisnis
       

      Ilustrasi seorang pebisnis di kamar hotel, via themalaymailonline 
       
      Tamu tipe ini hanya menginap di hotel untuk keperluan bisnis. Jadi, mereka hanya menggunakan hotel sebagai tempat istirahat sementara dan jarang menggunakan fasilitas dalam hotel karena sibuk diluar. Kalaupun ada fasilitas yang sering digunakan, adalah area lounge untuk bertemu dengan tamu, serta fasilitas internet di hotel. Jika bicara, gaya bicaranya formal dan berwibawa.
       
      *             *             *
       
      11. Tipe Annoying
       

      Tetangga kamar yang hobi membuat keributan jelas menyebalkan, via motherswhowork 
       
      Nggak semua dinding hotel itu kedap suara, karena faktanya, banyak juga hotel yang memiliki dinding tipis dan berbahan non-bata. Sayangnya, nggak semua tamu hotel bisa bersikap tenang. Ada juga yang kerap menyetel TV keras-keras, ngobrol dengan keras, bahkan bertengkar tanpa malu-malu sehingga bisa didengar oleh tetangga sebelahnya maupun berpesta. Saya pernah bertetangga dengan tipe seperti ini (hobi ngobrol dengan suara keras), sehingga kami harus mengeraskan suara TV di kamar supaya suara obrolan di sebelah nggak kedengaran lagi.
       
      *             *             *
       
      12. Tipe Kombinasi
       
      Faktanya, bisa saja seorang tamu hotel memiliki kombinasi dari karakteristik yang sudah disebutkan di atas. Misalnya saja, jika menginap di hotel, saya termasuk tipe turis sejati (datang ke hotel untuk istirahat dan santai) dengan kombinasi tipe ogah rugi (check-in dan check-out tepat waktu supaya maksimal istirahat di hotelnya, haha). Dulu sih sempat jadi kolektor, untungnya sekarang sudah insyaf, hehe.  
       
      Nah, kira-kira teman-teman termasuk tipe yang mana? Jika kombinasi, kombinasi apa saja nih? Share dong! Feel free kalau mau menambahkan tipe tamu hotel lainnya yang belum ada dalam daftar ini.
       
    • By Sahat
      Buat orang-orang yang sudah pernah ke singapore atau yang akan pergi ke singapore pasti sudah terbayang dengan mahalnya "living cost" dinegara ini.  Biaya hidup di singapore cukup tinggi, dan  kalau mau makan di food court , siap-siap mengeluarkan kocek mulai dari $3-12, dan air minum mineral saja mulai dari $1.2. Dan, sudah bukan rahasia lagi kalau harga makanan di airport cenderung mahal. Apalagi di bandara Changi singapore yang selalu mendapat predikat sebagai salah satu airport terbaik di dunia. Waduh, kebayang dong, mahalnya seperti apa mau makan  di sana? Nah karena beberapa hal ini, mulailah saya berpikir untuk menekan pengeluaran makan saya di singapore yang kebetulan hanya transit saja. Kebetulan trip kali ini saya transit di singapore (saya baru saja kembali dari trip Macau-Hongkong , Field Report nya menyusul) dan budget sisa dari perjalanan macau-hongkong sudah sangat-sangat minim. Mulailah memutar otak bagaimana caranya supaya bisa makan hemat dibandara changi ini. Modal connect ke Wifi Airport Changi mulailah search-search soal keberadaan si "Staff Canteen" yang sebelum-sebelumnya sudah pernah saya dengar dan baca dari berbagai sumber. Modal browsing tersebut, mulailah saya dan tiga teman saya yang lain mengeksplore bandara changi. Kebetulan pesawat kita dari Hongkong landed di Terminal 2, dan dari info yang kita baca bahwa staff canteen ini ada di Terminal 1. Mulailah kita pergi ke terminal 1 by sky train changi.
      Berikut Deskripsi lengkapnya:
      Di bandara changi singapore terdapat food court atau canteen yang bernama "staff canteen", kali ini saya akan membahas "staff canteen" yang ada di Terminal 1. Saya tidak terlalu tau jika diterminal lain juga ada atau tidak. Untuk itu saya akan membahas yg di Terminal 1 ya. Ok. Lets do it. Untuk makan di "staff canteen" terminal 1 changi ini Saya sudah membuktikannya sendiri, jadi ini bukan sekedar teori saja. Restoran ini sebenarnya lebih dikususkan untuk staff yang bekerja di bandara changi, tetapi tidak tertutup untuk public. Restoran ini tidak dimasukkan didalam denah bandara , sehingga tidak semua orang mengetahuinya. Restoran ini berada di Terminal 1 bandara Changi. Untuk dapat mengakses restoran ini, bisa dengan melihat Block Counter Check In armada AirAsia di block 12, berjalanlah ke arah departure hall (jangan masuk ke departure hall nya), kemudian belok kanan sampai mentok. Akan ada petunjuk Staff Canteen. Tepat di samping toilet, ada lift, masuk lift dan turun ke level B1. Nah di level B1 inilah akan anda jumpai langsung restorannya. Kisaran harga makanannya di range 2 SGD- 5SGD, cukup murah kan untuk ukuran singapore. Walaupun range harga nya cukup murah, food court disini menyajikan banyak varian menu, tempatnya juga cukup nyaman, adem dan sama saja seperti restoran food court lainnya, sangat nyaman.
      JadiTunggu apalagi, lets check it out.
       









    • By F0xy.Lady
      Halo manteman jalan2.com!
      Disaat aku jalan kemana, banyak orang yg pada pergi ke Singapore. Nah kali ini mumpung sebagian besar orang udah kurang memburu Singapore,, aku justru bikin rencana backpackeran ke Singapore selama 3 hari. telat banget kan? Biariiinn!!
      Kebetulan dapet tiket promo AA pp dan udah lama banget nggak piknik neehh.
      Aku cari temen jalan maksimal 3 orang ajaa. Maaf, nggak pengen terlalu banyak...biar nggak keribetan hehehe (dari pengalaman). Kamu bisa berangkat bareng aku dari Denpasar (buat yg stay di Bali) maupun ketemuan disana aja.
      30 Nov'17 -> DPS 07.20 - SIN 09.55
      02 Des'17 -> SIN 20.45 - DPS 23.30
      Selama 3 hari di Singapore yang jelas aku nggak masuk Universal Studio dan mall-mall yaa. Sebagaian besar pengen explore nature & culture. Aku lebih suka teman yang supel, nggak rewel, nggak ngambekan, dan betah jalan-jalan pastina...ehehee
      Kalau kriteria diatas dirasa sesuai dgn jiwamu dan kamu tertarik untuk jalan bareng sama aku, silakan email ke backpackeraddict@gmail.com .
      Keuntungan yang akan kamu dapet kalo jalan bareng aku adalah foto kamu bisa nampang di travel blog ku (so what?),, nggak cuma di medsos kamu ajaa wkwkwkk..
      Estimasi budget : 1.5 - 2 jutaan (bisa kurang asal nggak shopping2)
       
      Terima kasih jalan2.com
       
    • By Ayusuf
      Cari temen yg punya plan ke Singapore tanggal 27 Oktober 2017
      ini first time ke singapore barangkali ada yg pengalaman yg mau nemenin? 
       
    • By D_GUNN3R1
      mau sharing aja kalau di Singapura baru dibuka toko apple resmi. lokasinya di jalan orchard.
       
    • By D_GUNN3R1
      halo, ini cm mau posting beberapa video kegiatan2 yang terjadi di singapura, sambil iseng buat channel youtube. tolong bantu di like sama subscribe yah. thank you
       
      1. 
      ini acara tahunan di sing, dan biasanya menampilkan show dengan menggunakan cahaya. ini salah satu contohnya, jadi semacam membuat film pendek dengan gedung sebagai proyektorny, keren deh.
       
      2.
      cafe bernuansa film harry potter di singapura, lokasinya dekat dengan MRT.
       
      3.
      taman dengan pemandangan yang cantik. cocok untuk relaxing dengan keluarga, untuk hiking, maupun untuk olahraga.
       
       
      4.
      pemusik jalanan yang ada di Chinatown, meski hanya istilahnya pengamen, tetapi mereka punya suara dan skill yang tidak kalah dengan penyanyi profesional
       
      5.
      di Singapura, juga sering diadakan parade, salah satunya adalah parade tsum - tsum. karakter2 disney yg imut2 juga bermunculan disini.
       
      Video lain bisa dilihat di https://www.youtube.com/channel/UC2t3iug4WllVPaBqMYc_VYQ
      Tolong bantu di like dan subscribe yah.
      nanti kalau ada video baru,  saya coba posting disini lagi.
      thank you
       
    • By Ronny.handoko
      Selamat malam,
      Mohon infonya ,sy rencana akan liburan keBali.berhubung saya berangkat sekeluarga dan sy tdk bawa kendaraan pribadi,tlg infonya hotel yg recomended bagi keluarga ,hotel yg nyaman dan sekitarnya cocok untuk jalan2 keluarga, kuliner,juga bersantai .
      Mohon infonya .
      Makasih