Raisa Yuliana Fitranie

Ada yang tau Pulau banyak gak?

2 posts in this topic

Hollaaaaa 

Iseng2 baru liat FB tadi... trus liat share link about Pulau Banyak at Aceh Singli....

ngliatny kok ya kayanya adem banget gtu.... srasa bisa hanyut mengikuti alur air yang biru mendayu #eaaaaaa 

Sooooo langsung mikir di forum ini ada yang udh pernah kesana blom??trus kalo misalny udh ada yang pernah kesana bisa ksi tau cara2ny gak?pergi kesana dan segala detail apa gtu yang berhubungan dengan c Pulau Banyak... 

tq b4 ^_^ 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Azharchai
      Orang Aceh mana suaranyaa??
      absen sini yaa
    • By elizato
      Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, mulai dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua, yang terdiri dari ribuan pulau besar dan kecil, yang terhubung oleh selat dan laut. Menurut data Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia tahun 2010 sebanyak 17.504 pulau. 7.870 dari mereka memiliki nama, sementara 9.634 tidak memiliki nama.
      Luas wilayah lautan Indonesia lebih luas dari luas daratannya, yaitu luas daratan 1,91 juta km2, sedangkan luas samudra 6.279 juta km2. Dengan meluasnya Indonesia membuat banyak sumber daya alam di darat dan di bawah laut itu indah. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak tempat indah terutama di sektor pantai. Karena letak geografis Indonesia sendiri yang berada di bagian khatulistiwa. Di antara sekian banyak pantai, ada beberapa pantai di Indonesia yang dikategorikan sebagai pantai terindah di dunia. Antara lain Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Kuta di Bali, Pantai Bunaken di Manado, dan banyak pantai indah lainnya.
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat indah. Karena keindahan alamnya, Indonesia telah menjadi tujuan wisata yang banyak didambakan oleh pelancong lokal maupun internasional dari seluruh dunia. Panorama di Indonesia tentu tidak kalah dengan negara lain. Untuk itu tak ada salahnya jika kita berlibur untuk menikmati berbagai keindahan alam yang ada di Indonesia dan menjadikannya sebagai tujuan wisata.
      Tidak hanya itu, Indonesia juga kaya akan budaya, berbagai suku yang tinggal di Indonesia dengan harmoni dan damai, masing-masing suku memiliki ciri khas tersendiri yang membuat keragaman budaya di Indonesia, disamping Indonesia juga memiliki kuliner khas di masing-masing wilayah.
      Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Padahal, seluruh dunia adalah obyek wisata yang terkenal di sini. Indonesia memiliki ratusan Taman Nasional yang harus dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Nasional Komodo merupakan habitat tunggal Komodo di dunia. Selain itu, ada juga yang favorit pendaki internasional Carstensz Pyramid dimana gunung ini diselimuti salju abadi. Memang, kekayaan atraksi alam Indonesia tak terhitung jumlahnya. Untuk membuktikannya, silakan kunjungi Indonesia sebagai tempat tujuan wisata yang direkomendasikan dengan menghadirkan kekayaan alam terlengkap di bumi.
      Inilah 7 Tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan untuk dikunjungi:
      Gunung Bromo
      Gunung Bromo, merupakan tujuan paling populer di Indonesia yang selalu dikunjungi baik lokal maupun mancanegara. Gunung ini juga termasuk dalam Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung Bromo merupakan gunung vulkanik aktif yang berada di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Pada 2.329 meter (7.641 kaki), ini bukan puncak tertinggi, tapi gunung yang paling terkenal.
      Bawean Treasure Island
      Pulau Bawean merupakan salah satu pulau indah di Indonesia, tepatnya di wilayah provinsi Jawa Timur. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya di Indonesia. Selain wisata bahari, danau dan wisata air terjun, para pengunjung juga bisa menikmati budaya masyarakat adat di Pulau Bawean.
      Orangutan DI Pulau Kalimantan dan Sumatera
      Orangutan adalah kera besar yang hidup di Asia Tenggara dan termasuk dalam kelompok hewan omnivora (di pulau Kalimantan dan Sumatera). Kera ini kebanyakan tinggal di pohon (mereka arboreal) dan berayun dari cabang ke cabang menggunakan lengan mereka. Ada banyak agen perjalanan wisata di Indonesia yang dengan senang hati membimbing Anda untuk mengunjungi tujuan Orangutan. Di situs ini, hadir untuk memberi Anda beberapa informasi tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan tujuan Orangutan. Sebagian besar, gambar dan informasi di sini adalah tentang tur orangutan di pulau Kalimantan (Kalimantan), tepatnya berada di Taman Nasional Tanjung Puting Di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah - Indonesia.
      Pulau Komodo
      Taman Nasional Komodo juga memiliki kehidupan bawah laut yang menakjubkan. Penyelam menyatakan bahwa Pulau Komodo adalah salah satu tempat penyelaman terbaik di dunia. Dengan pemandangan dasar laut yang menakjubkan terdapat 385 spesies karang, mangrove dan rumput laut yang indah, serta rumah bagi ribuan ikan, 70 spesies spons, 10 spesies lumba-lumba, 6 jenis paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu. dan ikan pari. Kombinasi berbagai vegetasi di taman memberikan lingkungan yang baik untuk berbagai jenis hewan di wilayah ini
      Wisata Sumatera Selatan
      Provinsi Sumatera Selatan sejak berabad-abad lalu juga dikenal sebagai 'Bumi Sriwijaya'. Pada abad ke-7 sampai abad ke-12 Masehi, kawasan ini merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga dikenal sebagai kerajaan maritim terbesar dan terkuat di nusantara. Gema dan pengaruhnya bahkan ke Madagaskar di Afrika.
      Perkebunan Kopi Jampit
      Perkebunan kopi Jampit, merupakan agrowisata di Bondowoso yang dikelola oleh PTP Nusantara Kalista Jampit VII. Perkebunan ini terletak 74 km ke timur kabupaten Bondowoso. Perkebunan ini memiliki luas 4000 hektar dan terletak pada ketinggian 900 M dpl.
      Kawah Ijen
      Kawah Ijen adalah kompleks kawasan vulkanik, yang ada kawah Ijen dan dataran tingginya, yang tingginya mencapai 2.600 M dan 8.660 M. Kawah Ijen terletak di tiga bagian kabupaten, yaitu di Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi, Jawa Timur. Kawasan vulkanik ini menjadi daerah vulkanik paling menakjubkan dan surealis yang memiliki danau kawah turquois raksasa di Jawa Timur.
    • By ViCar Bromocorah
      Gunung yang satu ini letak nya di Bandung  Selatan,, buat temen temen forum jalan jalan yang suka mendaki gunung artapela ini wajib di coba, bagi pendaki pemula enggak perlu hawatir, track nya tergolong bersahabat. 
      Selamat mendaki.

       
      Sumber : gunung artapela
    • By Wisnu Jibonk
      Potong gigi (bahasa Bali: mepandes, mesangih atau metatah) adalah upacara keagamaan Hindu-Bali. Upacara ini termasuk apa yang disebut dengan istilah upacara manusa yadnya. Ritual yang dilakukan pada saat potong gigi adalah mengikis 6 gigi bagian atas yang berbentuk taring. Tujuan dari upacara ini untuk mengurangi sifat buruk (sad ripu) pada yang bersangkutan. (Source: Wikipedia)
      Upacara Potong Gigi sebagai salah satu bentuk untuk membayar hutang budi kepada leluhur. Manusia dalam hidupnya mempunyai tiga hutang budi yang disebut Tri Rnam dan salah satu diantaranya adalah Pitra Rnam yaitu hutang budi kepada orang tua (leluhur) yang menyebabkan manusia lahir, jadi untuk membayar hutang budi kepada leluhur harus dibayar dengan memelihara dan mengupacarai keturunannya ( pari sentana ).
      Merupakan suatu simbolis untuk melenyapkan atau mengendalikan hawa nafsu yang disebut Sadripu adalah enam musuh yang ada dalam diri manusia yaituKama;keinginan, Kroda;kemarahan, Lobha; serakah, Moha; kebingungan, Matsarya; dengki / irihati, dan Mada; mabuk. (Source: http://jibonkrocksite.blogspot.com/)
    • By thepo
      Alo alo semuanya thepo come back lagi dengan cerita kali ini dari aceh singkil yaitu destinasi pulau banyak.
      Alasan kenapa disebut dengan pulau banyak adalah karena memang pulau nya banyak dan beragam bentuk dan masing masing memiliki keunikannya sendiri.
      Pulau utama yang menjadi tempat bermukim ataupun entrance nya adalah pulau balai,segala aktivitas dimulai dari pulau ini,walaupun ada pulau yang lebih besar dari pulau balai tersebut.
      Berhubung perjalanan saya dari medan ke aceh singkil adalah malam hari,so saya tidak terlalu banyak pergerakan alias tidur tenang  sampe tujuan dengan tenang dan selamat.
      Sampai sekitar pukul 7 di lokasi dermaga,jangan berharap menemukan restoran,supermarket ya. Hanya ada warung warung sederhana yang menyediakan kopi,teh dan sebangsanya. Dan kamar mandi pun seadanya ya teman hehehe karena lokasinya masih banyak rawa-rawa.
      Dan  tepat pukul 10.05 kapal pun bertolak ke pulau banyak,hanya ada satu satunya kapal yang lebih besar yang bisa menampung banyak orang tapi tidak lebih dari 200an orang .nama kapal nya adalah KM.mutiara bahari dan perlu di catat bahwa tidak setiap hari mereka membawa penumpang kecuali sudah di booking pp dengan harga yang sudah di sepakati,dan tujuan utamanya kapal tersebut adalah membawa warga pulau balai yang akan berbelanja ke aceh singkil.
      Dan sampai di pulau balai sekitar pukul 14.10,dan kebetulan dalam kapal yang sama juga mengangkut rombongan calon bupati yang akan berkampanye ke pulau balai.
      Berhubung saya lupa sebagian nama pulau yang kami kunjungi so fotonya akan sedikit mengganggu karena tiada informasi (maaf ya suka lupa).
      1.pulau rangit
      Keunikannya  dari pulau lainnya adalah disini ada mercusuar dan dikelilingi oleh bendera merah putih

       

       

       
      2.pulau tapus tapus
      Keunikannya pulau ini adalah sangat kecil tak lebih dari 10 meter dan hanya pantai pasir kecil dan sebuah kayu yang sudah mati
       

       

       

      Fotonya diambil via drone milik teman nih,biar ada dokumentasi lengkap katanya hehehe
      3.tailana
      Konon katanya ini adalah pulau destinasi utama kalau berkunjung ke pulau banyak dan belum lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki di sini.
       

       

       

       

       
      4.pulau asok
      Pulau ini dihuni oleh seorang kakek yang sudah tua namun masih sehat dan fit,dia menawarkan air kelapa muda kepada rombongan kami. Dan dari belakang pulau ini kami mendapatkan sunset  yang  sangat sangat cantik dan indah.
       

       

       

       

       

       

       
      Sebenarnya masih banyak koleksi fotonya tapi berhubung posting nya dari hape so kurang puas dan sedikit lelet.
      Dan biaya dari medan ke aceh singkil dan balik ke medan kembali sebesar Rp.1.200.000 sudah all in dan berlaku hanya di pulau saja.
      Terimakasih
      Salam thepo
    • By MKS Travel
      MKS - TOUR & TRAVEL
      Ready bro & sist..
      Open Order Tiket Pesawat & Hotel 
      #SELURUHINDONESIA dan #MANCANEGARA
      Diskon 10 - 25 %
      --------------------------------------------
      ID LINE@ : http://line.me/ti/p/%40pbh4575v
      WA / TLP : 0823-9889-7889
      PIN BB : 586CC1CD
      --------------------------------------------
      # SILAHKAN INVITE KONTAK YANG ADA DIATAS DAN MEMULAI OBROLAN!
      # DIJAMIN MURAH DARI TRAVEL LAIN
      # SILAHKAN BANDINGKAN HARGA