• 0
Berangan Trip Organizer

[SURVEY TRIP] Banda Neira (25 - 29 September 2015)

Question

Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Pulau ini memiliki nuansa kota tua, dimana dahulu merupakan pusat para saudagar melakukan jual beli rempah-rempah yang saat itu merupakan komoditi paling banyak dicari di Kepulauan Banda. Tidak hanya jejak sejarahnya saja yang mengagumkan, perairannya pun menyimpan kekayaan biota laut yang memesona. 22 titik penyelaman di perairan Kepulauan Banda merupakan surga bagi mereka yang menggilai aktifitas snorkeling dan menyelam.
 
banda_gunung_api
 
SURVEY TRIP
 
Tanggal : 25 – 29 September 2015
 
Itinerary :
 
Hari 1 (L, D)
  • Ambon – Banda Neira
  • City tour Benteng Belgica, Rumah Pengasingan Hatta, dll
Hari 2 (B, L, D)
  • Snorkeling & island hopping Pulau Run, Ai, dan Nailaka
Hari 3 (B, L, D)
  • Snorkeling & island hopping Pulau Hatta dan Pulau Pisang
Hari 4 (B, L, D)
  • Snorkeling & island hopping Pulau Banda Besar
Hari 5 (B)
  • Banda Neira – Ambon
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
 
Budget : Rp 2,500,000/orang
 
Kuota : min. / max. 5 orang
 
Include :
  1. Tiket pesawat / kapal cepat Ambon – Banda Neira PP
  2. Mobil / motor untuk tour darat
  3. Kapal island hopping
  4. Penginapan 4 malam
  5. Makan 12x
  6. Guide lokal
Exclude :
  1. Tiket pesawat
  2. Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri)
Pesawat : Jakarta – Ambon PP + Rp 3,000,000. Untuk alternatif dan jadwal maskapai, silahkan kontak kami.
 
Terms & Conditions :
  1. Ini adalah SURVEY TRIP, dimana penyelenggara belum pernah ke tempat ini sebelumnya. Definisi SURVEY TRIP adalah pergi bersama ke destinasi yang sama-sama belum pernah kita datangi. Kita akan bersama-sama mengeksplore destinasi tujuan, jadi dimohon kebersamaan dari peserta.
  2. Seluruh biaya ditanggung bersama, sesuai jumlah peserta yang berangkat.
  3. Konfirmasi keikutsertaan dengan membayar fee penyelenggara sebesar Rp 1,000,000/orang. Ditransfer ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Sisanya dibayar di tempat pada saat pelaksanaan trip.
  4. Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi di lapangan.
Contact :
 
Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
Pin BB : 5368F674
 
Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
Pin BB : 75A0A51D
 
Email : marketing@berangan.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Website : www.berangan.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By syahril
      Hallooo sahabat jalan2 sedikit share hasil nekat solo backpacker saya kemarin di pulau banda neira, maluku.
      Seperti kita ketahui indonesia timur memiliki destinasi yang begitu wahh yang mesti wajib di kunjungi. Banda neira salah satunya, salah satu kecamatan yang ada di maluku yang sudah mendunia akan hasil rempah-rempahnya yaitu buah pala. Keindahan-keindahan pulau banda neira diantaranya :
      1.     Mercusuar laut taka

      Salah satu spot yang kata orang sana spot terkece, kenapa ??karna dari atas mercusuar ini kita bisa menikmati hamparan laut banda serta pemandangan gunung api, pulau karaka serta pulau neira.
      2.     Benteng belgica

      Banda neira kaya akan wisata sejarahnya, salah satunya yaitu benteng belgica, benteng yang berada tepat di tengah kota sehingga ganpang untuk di kunjunggi. Dari atas benteng kita bisa menikmati indahnya gunung api yang begitu kokoh serta hamparan laut teluk banda.
      3.     Gunung api

       
      Iya kata orang kalau ke banda ngk naik gunung api berarti belum sampai di banda. Gunung api yang masih aktif memiliki daya tarik yg begitu asik untuk di daki. Dari puncaak gunung kita bisa menikmati sunset, sunrise, serta keindahan pulau banda yang ada di depanya. Waktu yang tepat sdh jelas di pagi hari dan sore hari. Soalnya kalau siang panas matahari serta panas uap api  gunung kalau berada di puncak.. hehehehe
      4.     Pulau lonthoir

      Salah satu pulau yang ada di banda neira, pulau ini memiliki pesona tersendiri, karna dari salah satu tebing yang ada kita bisa menikmati indahnya pulau lonthor dari atas ketinggian serta gagahnya gunung api.
      5.     Lava floow

       
      Keindahan bawah laut banda tidak di ragukan lagi. Salah satu nya di spot lava floow ini. Tepat di bawah gunung api. Keindahan karang serta ikan yang berenang buat kita betah.
      6.     Pulau karaka

       
      Pulau kecil yang pertama di temui ketika masuk di selat banda. Memiliki bebatuan unik serta dari tempat ini kita bisa menikmatisunset.
       
      Mungkin ini dulu foto2nya.. foto yang lain bisa di intip di instagram saya hehehe.. IG : www.instagram.com/riendsyahril 
       
    • By Berangan Trip Organizer
      Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Banda Neira pernah menjadi pusat perdagangan pala dunia Tidak hanya jejak sejarah Banda Neira yang mengagumkan, perairannya pun menyimpan kekayaan biota laut yang memesona. Titik menyelam di perairan Banda Neira merupakan surga bagi mereka yang menggilai aktifitas menyelam.     Tanggal : 21 – 25 November 2015   Itinerary :   Hari 1 (L, D)   Peserta dijemput di Bandara Pattimura Ambon pukul 6.30, kemudian menuju Pelabuhan Tulehu untuk menyeberang ke Banda Neira. Sore hari tiba di Banda Neira, dan waktu bebas.   Hari 2 (B, L, D)   Snorkeling & island hopping Pulau Hatta dan Pulau Pisang.   Hari 3 (B, L, D)   Snorkeling & island hopping Pulau Run, Nailaka, dan Ai.   Hari 4 (B, L, D)   City tour Banda Neira ke tempat-tempat bersejarah, seperti Benteng Nassau, Benteng Belgica, Istana Mini, Rumah Pengasingan Hatta, Rumah Budaya, dll. Setelah makan siang, menuju Pulau Banda Besar untuk mengunjungi Perkebunan Pala dan Benteng Hollandia.   Hari 5 (B)   Menyeberang kembali menuju Ambon. Setibanya di Ambon, diantar ke Bandara dan trip berakhir.   (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)   Price : Rp 3,500,000/pax   Quota : min. 10 pax   Include : Mobil transfer bandara – pelabuhan PP Kapal Express bahari Ambon – Banda PP 4N Guesthouse (AC) Makan 12x Tiket masuk objek wisata Kapal island hopping Guide lokal Exclude : Tiket pesawat (Jakarta – Ambon PP + Rp 2,500,000) Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Terms & Conditions : Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 1.750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :   Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907
      Pin BB : 5368F674   Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D   Email : marketing@berangan.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip Website : www.berangan.com
    • By Berangan Trip Organizer
      Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Banda Neira pernah menjadi pusat perdagangan pala dunia Tidak hanya jejak sejarah Banda Neira yang mengagumkan, perairannya pun menyimpan kekayaan biota laut yang memesona. Titik menyelam di perairan Banda Neira merupakan surga bagi mereka yang menggilai aktifitas menyelam.     Tanggal : 21 – 25 November 2015   Itinerary :   Hari 1 (L, D)   Peserta dijemput di Bandara Pattimura Ambon pukul 6.30, kemudian menuju Pelabuhan Tulehu untuk menyeberang ke Banda Neira. Sore hari tiba di Banda Neira, dan waktu bebas.   Hari 2 (B, L, D)   Snorkeling & island hopping Pulau Hatta dan Pulau Pisang.   Hari 3 (B, L, D)   Snorkeling & island hopping Pulau Run, Nailaka, dan Ai.   Hari 4 (B, L, D)   City tour Banda Neira ke tempat-tempat bersejarah, seperti Benteng Nassau, Benteng Belgica, Istana Mini, Rumah Pengasingan Hatta, Rumah Budaya, dll. Setelah makan siang, menuju Pulau Banda Besar untuk mengunjungi Perkebunan Pala dan Benteng Hollandia.   Hari 5 (B)   Menyeberang kembali menuju Ambon. Setibanya di Ambon, diantar ke Bandara dan trip berakhir.   (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)   Price : Rp 3,500,000/pax   Quota : min. 10 pax   Include : Mobil transfer bandara – pelabuhan PP Kapal Express bahari Ambon – Banda PP 4N Guesthouse (AC) Makan 12x Tiket masuk objek wisata Kapal island hopping Guide lokal Exclude : Tiket pesawat (Jakarta – Ambon PP + Rp 2,500,000) Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Terms & Conditions : Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 1.750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :   Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907
      Pin BB : 5368F674   Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D   Email : marketing@berangan.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip Website : www.berangan.com
    • By Berangan Trip Organizer
      Banda Neira adalah salah satu pulau di Kepulauan Banda, Maluku Tengah. Pulau ini memiliki nuansa kota tua, dimana dahulu merupakan pusat para saudagar melakukan jual beli rempah-rempah yang saat itu merupakan komoditi paling banyak dicari di Kepulauan Banda. Tidak hanya jejak sejarahnya saja yang mengagumkan, perairannya pun menyimpan kekayaan biota laut yang memesona. 22 titik penyelaman di perairan Kepulauan Banda merupakan surga bagi mereka yang menggilai aktifitas snorkeling dan menyelam.       SURVEY TRIP   Tanggal : 25 – 29 September 2015   Itinerary :   Hari 1 (L, D) Ambon – Banda Neira City tour Benteng Belgica, Rumah Pengasingan Hatta, dll Hari 2 (B, L, D) Snorkeling & island hopping Pulau Run, Ai, dan Nailaka Hari 3 (B, L, D) Snorkeling & island hopping Pulau Hatta dan Pulau Pisang Hari 4 (B, L, D) Snorkeling & island hopping Pulau Banda Besar Hari 5 (B) Banda Neira – Ambon (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)     Budget : Rp 2,500,000/orang   Kuota : min. / max. 5 orang   Include : Tiket pesawat / kapal cepat Ambon – Banda Neira PP Mobil / motor untuk tour darat Kapal island hopping Penginapan 4 malam Makan 12x Guide lokal Exclude : Tiket pesawat Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Pesawat : Jakarta – Ambon PP + Rp 3,000,000. Untuk alternatif dan jadwal maskapai, silahkan kontak kami.   Terms & Conditions : Ini adalah SURVEY TRIP, dimana penyelenggara belum pernah ke tempat ini sebelumnya. Definisi SURVEY TRIP adalah pergi bersama ke destinasi yang sama-sama belum pernah kita datangi. Kita akan bersama-sama mengeksplore destinasi tujuan, jadi dimohon kebersamaan dari peserta. Seluruh biaya ditanggung bersama, sesuai jumlah peserta yang berangkat. Konfirmasi keikutsertaan dengan membayar fee penyelenggara sebesar Rp 1,000,000/orang. Ditransfer ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Sisanya dibayar di tempat pada saat pelaksanaan trip. Itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi di lapangan. Contact :   Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
      Pin BB : 5368F674   Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D   Email : ber.angan@yahoo.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip Website : www.berangan.com  
    • By Rene

       
      Kalau Anda seorang petualang dan pencinta wisata bahari, sekaligus peminat wisata sejarah, maka kepualaun Banda adalah tempat tujuan kaki anda dijejakkan. Kepulauan Banda terdiri dari sepuluh pulau vulkanis yang tersebar di Laut Banda, kurang lebih 140 kilometer sebelah selatan Pulau Seram dan dua ribu kilometer sebelah timur Pulau Jawa. Kepulauan ini total luasnya mencapai 180 km² ini termasuk dalam wilayah Provinsi Maluku.    Kepulauan ini populer bagi penggemar selam scuba dan snorkeling. Di tepian dermaga laguna, kita bisa menyaksikan air laut sebening kaca yang tentu saja dapat memantulkan cahaya dan cerminan wajah kita kalau kita melongok ke arah permukaan air. Selain itu, di bibir puncak gunung, masih tampak terlihat bongkahan batu dan tanah tanah hitam sisa sisa erupsi gunung berapi setinggi 1000 meter, yang biasa disebut dengan nama Gunung Api.. Eksotisme fenomena ala mini benar benar membentuk panorama yang indah dan fantastis.    Keindahan kepulauan ini tak hanya terkenal di Indonesia saja, namun berita pesona kepulauan Banda sudah tersebar di seluruh pelosok dunia. Bahkan sosok selebritis dunia seperti Sarah Ferguson hingga Mick Jagger pernah berwisata ke pulau ini.  Sesekali melintas perahu nelayan dengan hangatnya, membuat mereka yang hobi hunting foto, menjadikan perahu sebagai objek foto mereka dengan momen yang pas.    Untuk mencapai kawasan kepulauan ini, perlu sedikit nyali untuk menghadapi tantangan. Pasalnya, Jagger. tidak begitu mudah Penerbangan dari Ambon dilanjutkan dengan kapal Pelni tidak menentu atau boat carteran.  Dari Bandara menuju pelabuhan Tuluhatu di teluk Ambon. Setelah tujuh jam mengarungi laut lepas, terlihat mulai ada burung burung berterbangan, dan itu artinya sudah dekat dengan daratan. Tinggal anda pilih, pulau manakah yang anda tuju. Kalau yang terbesar adalah Banda Neira.    Saat saat terbaik dengan cuaca yang mendukung perjalanan untuk mengunjungi pulau Banda adalah bulan April hingga Mei atau September sampai November. Saat saat itu, konon cuaca bersahabat dan laut sangat tenang. Di luar bulan bulan tersebut, lautan kepulauan Banda menjadi sangat berbahaya untuk diarungi dengan kapal kapal kecil maupun kapal nelayan.   Kalau kita mau melihat kawasan ini dengan detail, kita bisa berjalan-jalan di kota terbesarnya, yakni di Naira. Kota ini juga yang pernah dikuasai oleh pemerintah kolonoal Belanda saat jaman penjajahan, karena memang terkenal kaya akan hasil rempah rempahnya. Sudut sudut kota, jalanan serta bangunan yang ada tetap merefleksikan kehidupan yang sama ratusan tahun yang lalu.  Masjid yang digunakan oleh Bung Hatta dan Sutan Sjahrir di masa pengasingan mereka di pulau ini, masih tetap dipakai oleh masyarakat di sekitar sana. Begitu juga gedung atau rumah peninggalan kolonial yang kini dipakai menjadi kantor, sekolahan serta hotel hotel kecil disekitar Banda Neira. Ada juga museum budaya yang memajang catatan sejarah yang ada serta barang barang peninggalan VOC, serta yang menarik adalah lukisan lukisan mengenai situasi jaman tersebut.   Hingga pertengahan abad ke-19, Kepulauan Banda memang terkenal sebagai satu satunya sumber rempah-rempah pala. Kini pala sudah bisa dikembangkan di daerah lain, meski demikian pulau Banda tetap dinobatkan sebagai penghasil rempah pala yang tak kenal musim. Di sepanjang jalan kota di Banda, terutama jalan menuju pelabuhan, banyak sekali ditemui penjual aneka oleh-oleh yang terbuat dari pala. Ada yang berupa manisan kering maupun basah, dengan aneka rasa, dan ada juga yang berupa sirup yang bisa langsung diminum.   Mengenai diving, kepulauan Banda dinobatkan sebagai spot diving terbaik di dunia. Bukan hanya omong kosong, karena kawasan ini  memang terkenal dengan keindahan hayati alam bawah lautnya serta terumbu karang yang mempesona. Meski  akibat letusan gunung Api  merusak sebagian sisi terumbu karang Pulau Banda Besar, namun UNESCO memaparkan bahwa justru karena letusan inilah  terumbu karang tumbuh tercepat  di dunia. Hampir seluruh area penyelaman di Pulau Banda Besar,Pulau Ai, Pulau Run, Pulau Hatta dan Pulau Sjarir sampai di dermaga Banda Neira memiliki pesona dan keanekaragaman alam bawah laut yang tak mungkin dilihat di tempat lain di dunia.    Nah, bagi kalian yang tertarik, sempatkan waktu untuk berkunjung di kepulauan Banda ini, dan jadilah saksi keindahan pulau Banda ini.