Sign in to follow this  
zeekyuryu

Pondok Ikan Bakar Kalimantan, Tol Jagorawi

8 posts in this topic

Salah satu tempat kuliner yang ada di sekitar Tapos, Depok, ini dia namanya Pondok Ikan Bakar Kalimantan. Memang mungkin nggak banyak yang kenal daerah yang namanya Tapos Depok ini karena memang bukan kawasan yang ramai ala perkotaan gitu. Wilayahnya masih terbilang desa tapi rumah makan yang satu ini populer lho. Lokasinya juga sangat strategis, apalagi buat yang bawa kendaraan mobil. Kalau lagi dalam perjalanan di tol Jagorawi menuju Bogor, keluar di pintu tol Cimanggis km 19. Nanti keluar tol ikutin jalan agak ke kanan, nah sekitar 100 atau 200 meterlah terletak rumah makan ini. Bisa banget buat yang lagi kelaperan di tengah tol atau skalian istirahat. Nggak pake macet, anda juga bisa langsung kembali melanjutkan perjalanan lewat pintu tol yang sama. Strategis kan?

IMG_7173sml.jpg

Sesuai namanya, Pondok Ikan Bakar Kalimantan ini menyajikan ikan bakar yang lezat. Menu utamanya memang ikan bakar. Pilihan ikannya ada ikan patin dan juga gurame. Selain digoreng dan dibakar, ada juga yang dibakar dengan bambu. Ini adalah menu andalannya. Ikan patin bakar bambu ini disajikan dengan relung bambunya langsung dan bumbu yang tajam menggugah selera. Hmmm yummy banget. Ini salah satu yang bikin saya suka makan di sini, yaitu bumbunya yang banyak jadi sedap banget. Semua menu disajikan dengan bumbu yang melimpah jadi makin kerasa enaknya. 

Selain ikan bakar, ada juga pilihan lain seperti ayam dan udang. Ada ayam goreng, ayam bakar, dan ada juga sate ayam. Untuk udangnya juga ada pilihan digoreng tepung atau balado. Menu memang tak terlalu variatif, meski namanya ikan bakar, tapi ikan yang disajikan hanya 2 macam. Tapi jangan khawatir, karena nggak mengecewakan kok. Resto ini selalu ramai pengunjung. Banyak testimoni yang mengatakan kalau bumbunya emang enak dan kematangan ikan bakarnya juga pas. Selain makanan utama, ada pilihan sayurnya seperti sop, sayur asam, dan juga cah kangkung. Oya, makanan di sini tergolong pedas lho. Nggak pakai sambal aja menurut saya udah pedas dan sambalnya pedas banget. Buat saya penyuka pedas, ini enak.

IMG_1130.jpg

ikan-patin-bakar-bambu-enak-di-tapos.jpg

Untuk harganya, ikan bakar saat ini adalah 110 ribu rupiah per kg. Udangnya seharga 65 ribu per porsi, ikan terinya 40 ribuan. Kalau sayurannya variatif berkisar antara 10 ribu hingga 15 ribu, Untuk nasi harganya 7 ribu per porsi. Minumannya nggak banyak macamnya, standar aja. Tapi es kelapa mudanya enak lho. Bisa dicoba. Pokokknya menu di sini memang tidak neko-neko tapo rasanya enak.

Kenyamanan lokasinya juga enak. Ada lesehan dan ada kursi sehingga kita bisa memilih. Selain itu, ada yang indoor dan ada juga yang outdoor. Di luar ada kolam ikan yang bikin suasanan makin sejuk. Dan tentunya yang nggk kalah penting adalah lahan parkirnya. Lahan parkir di Pondok Ikan Bakar Kalimantan ini luas banget kok, jadi jangan khawatir sama lahan parkir. Soal fasilitas umumnya juga ada mushola jika memang ingin beribadah. Oya, tempatnya besar jadi jangan khawatir nggak kebagian tempat, kecuali kalau lagi musim buka puasa kayak gini ya. Tentunya harus reservasi terlebih dahulu jauh-jauh hari. 

IMG_1139.jpg

Buat yang penasaran atau memang lagi berada di sekitar tol Jagorawi dan daerah Tapos ini langsung cobain buat mengisi perut yang lapar.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah uda lama banget ga makan ikan yg di masukin bambu dulu

di lampung ada nasi bakar yg enak juga, itu juga di bungkus daun gitu hmmm

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa @jalan2 yuuuk kalo mau cobain ikan patin bambu kita minta traktir netty aja hehehe krn deket rmh dia 

hahah bole juga tuh netty suruh sign in ke forum dnk biar enak ngbrol dia :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah sepertinya enak nih, sayang kgk bisa makan pedas :( , btw nice share :salut 

iya bisa minta nggak pedes kok mas. lagian sambelnya kan dipisah :)

uwaw siang2 gini liat Ikan Bakar langsung nge ces neh hahahah

main sini mod, deket rumah juga nih ahahah

wah uda lama banget ga makan ikan yg di masukin bambu dulu

di lampung ada nasi bakar yg enak juga, itu juga di bungkus daun gitu hmmm

nasi bakar emang paling josssss... ikan bakar di dalam bambu gitu wanginya aja udah bikin ngecesss

@zeekyuryu Emang enak ikan patin bambunya. Di tempat lain blum nemu yg seenak di pdk kalimantan ini deh.

@kyosash bisa kok minta yg gak pedes

udah pernah juga ya mbak? enak banget emang.. ngeresep bumbunya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Ud Dorang Ikan Bakar
      buat  pecinta kuliner,jalan jalan ke sidoarjo belum afdol jika belum pernah mencoba Ikan Bakar yang satu ini.  Ikan bakar ini  berlokasi di depan penjara militer lebo, sidoarjo. Rasa dijamin enak karena dibumbui dengan rempa-rempah pilihan dan dibakar dengan  batok kelapa. ikannya sendiri disiapkan dalam akuarium. sehingga masih fresh ketika dibakar dan menghasilkan rasa ikan bakar yang gurih banget.
       
      harganya sendiri juga terjangkau lho. seporsi patin saja dihargai Rp. 20.000. kalo gurame bakarnya Rp. 35.000
       
      lokasinya di Jl. Raya Lebo, Sidoarjo. ( depan penjara militer sidoarjo).
       

    • By Rumah Makan Mang Kabayan
      Rumah Makan Khas Sunda mangkabayan, memiliki ciri yang mandiri dengan moto “Khas Makanannya, Khas Suasanannya†Hal ini pulalah kami memberi nama Rumah Makan Khas Sunda ~Mangkabayan~
      RM. Mang Kabayan Bintaro
      Jalan Raya Veteran No.10 Bintaro, Jakarta Selatan
      Telp. (021) 7356798, Faxs. (021) 7356792
      RM. Mang Kabayan Bekasi
      Jl. Raya Kota Harapan Indah, Bekasi
      Telp. (021) 8896 2041, 8896 2049,  Faxs. (021) 8896 2046
       
      RM. Mang Kabayan Cibubur
      Jalan Alternatif Cibubur, Km.1, Depok.
      Telp. (021) 8459 9424, Faxs. (021) 8459 9423
       
      RM. Mang Kabayan Cikarang
      Jalan H. Usmar Ismail – Movieland, Jababeka – Cikarang, Bekasi
      Telp./Faxs. (021) 29563378
       
      RM. Mang Kabayan Depok
      Jalan Margonda Raya No. 488, Depok
      Telp. (021) 7888 6688, Faxs. (021) 7863910 
       
      RM. Mang Kabayan Kota Wisata
      Jalan Transyogi Km 6
      Kantor Pemasaran Kota Wisata
      Area Parkir Sport Club
      Telp 8493 4511 , 8493 4510
       
      RM. Mang Kabayan Serpong
       Jalan Raya Serpong, Km. 7, Serpong, Tangerang Selatan 
      Telp. (021) 5312 3686, Faxs. (021) 5312 3692  
       
      Website :  www.mangkabayan.co.id
    • By Pepi.TheExplorer
      ada yang pernah ke muara angke?
      disini enak loh kita beli langsung bahan nya sendiri..
      trus tinggal bawa ke tempat restoran nya..jadi kita bisa milih mana yang bagus .
      harga nya juga murah lagi..