• 0
Berangan Trip Organizer

[OPEN TRIP] Menyelami Indahnya Raja Ampat

Question

Wilayah Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Terdiri dari 4 pulau utama, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool, serta banyak pulau kecil, seperti Wayag, Mansuar, Arborek, Saonek, Friwen, dll. Wayag menjadi ikon Raja Ampat yang terkenal dengan kumpulan bukit-bukit karst-nya. Raja Ampat adalah rumah bagi 540 jenis terumbu karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di kepulauan yang menakjubkan ini.
 
DCIM101GOPRO
 
Date :
  • 14 – 17 Oktober 2015
  • 24 – 27 Desember 2015
Itinerary :
 
Hari 1 : SORONG – WAISAI (D)
 
Bertemu di meeting point, yaitu Bandara Sorong pada pukul 12.00. Kemudian menuju pelabuhan rakyat untuk menyeberang menuju Waisai. Tiba di Waisai sekitar pukul 16.00, dan kita akan langsung menuju ke penginapan untuk check-in. Setelah itu acara bebas.
 
Hari 2 : WAISAI – TELUK KABUI – WAYAG – SALEO – WAIWO – WAISAI (B, L, D)
 
Pagi hari kita akan menuju Wayag dengan menggunakan speed boat. Dalam perjalanan menuju Wayag, kita akan melewati Teluk Kabui. Di sini kita bisa melihat Batu Pensil, atraksi lumba-lumba yang berloncatan, snorkeling, serta menikmati Pulau Urai. Di Wayag kita akan menyusuri puluhan bukit karst dengan boat, kemudian mendaki bukit karst dan melihat keindahan panorama khas Raja Ampat dari ketinggian. Setelah puas menikmati panorama dari puncak karst, kita akan kembali ke Waisai.
 
Hari 3 : WAISAI – FRIWEN – SAWINGRAI – MANTA POINT – ARBOREK – RAJA AMPAT DIVE LODGE – YENBUBA – GUSUNG KRI – MIOSKON – SAONEK – WAISAI (B, L, D)
 
Di hari ini kita akan menuju Pulau Friwen, Manta Point, Pulau Arborek, Gusung Kri, Pulau Mansuar, dan sekitarnya untuk snorkeling dan bermain di pantai. Menjelang sore, kembali ke penginapan di Waisai.
 
Hari 4 : WAISAI – SORONG (B, L)
 
Pagi hari acara bebas. Bisa digunakan untuk berkeliling pantai-pantai di Waisai. Pukul 14.00 kembali ke kota Sorong. Tiba di Sorong sekitar pukul 16.00. Setelah itu diantar ke hotel atau bandara, dan trip berakhir.
 
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
 
Price : Rp 4,900,000/pax
 
Quota : min. 8 pax
 
Include :
  1. Airport transfer
  2. Transfer pelabuhan – penginapan PP
  3. Kapal cepat Sorong – Waisai PP
  4. Transportasi laut (speed boat) selama 2 hari
  5. 3N homestay Waisai (AC, 1 kamar 2-3 orang)
  6. Pin Raja Ampat (entrance fee)
  7. Makan 9x
  8. Life jacket
  9. Tour leader
  10. Guide Wayag
  11. Asuransi
  12. Foto dokumentasi (copy file)
Exclude :
  1. Tiket pesawat
  2. Peralatan snorkeling/diving
Terms & Conditions :
  1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
  3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
  6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
  7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.
Info : extend untuk diving Rp 2,750,000/pax include 3x dive, dive gear, guide, speed boat, homestay 1 malam, dan makan 3x. Minimal 2 pax.
 
Contact :
 
Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
Pin BB : 5368F674
 
Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
Pin BB : 75A0A51D
 
Email : marketing@berangan.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Website : www.berangan.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Ahmad Sa'bani
      Raja Ampat ialah salah satu distrik di Papua Barat yang sudah menjadi objek wisata mendunia. Pemandangan bawah laut yang estetis menjadi di antara situs warisan dunia diperbanyak dengan keindahan daratannya. Raja Ampat memiliki tidak sedikit jenis terumbu karang dan fauna laut yang mesti diselami. Raja Ampat mempunyai daratan yang estetis dan kaya mencakup pantai berpasir putih, gugusan pulau karst, dan flora hewan endemik laksana cendrawasih dan anggrek. Ada peninggalan zaman prasejarah di area gugusan Misool berupa cap-cap tangan pada dinding batu karang yang dipercayai berusia lebih dari 50.000 tahun. Bahkan terdapat bekas peninggalan pesawat udara yang karam pada masa Perang Dunia II di Pulau Wai. Ingin berlibur ke Raja Ampat? Terbanglah ke Sorong, lantas naik kendaraan mengarah ke Pelabuhan Sorong. Setelah tersebut menyebrang ke Waisai di Pulau Waigeo sekitar 2-3 jam. Jika telah di sana, tidak boleh lupa guna mendatangi sejumlah tempat inilah ini.

      Pulau Waigeo

      Pulau Waigeo ialah pulau terbesar dari empat pulau utama di kepulauan Raja Ampatu yang kerap dinamakan Amberi atau Waigiu. Tiga pulau lain ialah Salawati, Batanta dan Misool. Wasai sedang di Pulau Waigeo ini sebagai ibukota Kabupaten Raja Ampat. Perairan di Pulau Waigeo terdapat tidak sedikit spot diving berupa pulau-pulau batu karang, teluk yang estetis berdinding tebing yang menjulang, hutan dengan interior pemantauan burung dan akomodasi termurah salah satu pulau lainnya di Raja Ampat. Aktivitas wisata yang populer di Raja Ampat ialah menyelam (diving) dan snorkeling. Ikan berwarna-warni (school fish) di dekat terumbu karang menjadi suguhan estetis di laut. Jika menyelam di kedalaman selama 30 meter di sekitar Pantai Waiwom terdapat Ikan Hiu Sirip Putih (white tip reef sharks) dan Ikan Hiu Sirip Hitam (black tip reef sharks).

      Pulau Misool

      Beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut lainnya menjadi penghuni tetap bawah laut di Pulau Misool. Aktivitas wajib ketika berwisata di Misool ialah snorkeling, diving, berenang, berjemur atau bersantai di ambang pantai yang sepi. Waktu terbaik guna menyelam di Pulau Misool nyaris sepanjang tahun khususnya pada musim kemarau. Jadi tidak butuh bingung menilai masa-masa yang tepat guna berkunjung.

      Beberapa desa di dekat Pulau Misool unik untuk dikunjungi. Pengalaman dan pengetahuan tentang kebiasaan lokal, adat, istiadat, dan lainnya dapat didapatkan. Jelajahi hutan mangrove dan menyaksikan burung-burung endemic yang melulu ada di Papua. Tempat menakjubkan lainnya ialah keberadaan lukisan berbentuk tangan manusia, ikan, dan lainnya yang dinamakan petroglyph dengan warna berpengaruh merah yang diduga berusia selama 5.000 tahun. Ada lokasi estetis yang tersembunyi di dalam labirin berupa laguna dan batuan karst.

      Pulau Wayag
      Ikon Raja Ampat ini mesti dikunjungi, namun tempatnya laing jauh sehingga perlu waktu enam sampai tujuh jam perjalanan dengan speedboat. Sebaiknya pergi ke sana pada malam atau subuh bila hendak mendapat tidak sedikit momen indah. Puncak bukit karst di Wayag, pasir putih, dan keindahan panorama lainnya menjadi suguhan estetis di sana. Dari puncak bukit yang perlu pendakian sekitar 1 sampai 2 jam bakal terlihat semua pemandangan Raja Ampat. Batuan karst di tempat tersebut sangat tajam dan riskan sehingga dapat melukai kaki, jadi wajib menggunakan alas kaki tertutup. Pulau Wayag pun dikenal sebagai habitat burung cenderawasih yang menjadi ikon Papua.

      Serpihan surga yang terdapat di dunia memang benar-benar ada, yakni Raja Ampat. Jika memiliki peluang dan duit wajib mengunjungi tempat ini supaya semakin mengetahui Indonesia seutuhnya. Selamat menjelajah! Referensi Rekreasi Alam    
    • By chrizz_msweb
      Raja Ampat adalah salah satu tempat wisata bahari terbaik di dunia. Menurut CNN Travel, Raja Ampat adalah tempat diving terbaik nomor lima di dunia. Untuk menuju Raja Ampat, jalur nya dari Jakarta lumayan jauh. Dari Jakarta, penerbangan harus melewati Makassar, lalu dilanjutkan ke bandara Domine Eduard Osok di  Sorong. Dari Sorong, terdapat dua pilihan, yaitu langsung terbang menggunakan pesawat kecil ke Waisai, atau dengan menggunakan perahu. Jarak dari bandara Sorong ke pelabuhan sekitar 10 menit dengan taksi. Untuk penginapan, biasanya turis menginap di salah satu dari empat pulau : Waigeo, Gam, Kri, dan Arborek. Pemilik penginapan bisa diminta menjemput kita di Waisai.  Dalam trip ini, saya menginap di pulau Gam. Harga penginapan di sini sekitar 700 ribu per malam termasuk makan 3x. Kebanyakan penginapan di sini sudah termasuk dengan makan karena agak susah mencari warung atau restoran di Raja Ampat. Listrik juga agak susah, genset hanya menyala dari sore sampai tengah malam.

      Penginapan di pulau Gam dan kebanyakan penginapan lain berupa gubuk yang menjorok ke laut. Dari depan kamar, bisa langsung loncat ke air untuk snorkeling. Bahkan kadang saya melihat ikan hiu dan Lion Fish lewat persis di depan kamar, tidak perlu jauh jauh ke tengah laut. Jangan khawatir dengan hiu, hiu yang lewat adalah hiu kecil yang justru langsung kabur begitu ada seseorang masuk ke air. Saya tidak mendapatkan foto hiu di sini, mereka kabur sangat cepat. Foto Lion Fish saya dapatkan hanya di depan kamar. Sedangkan Mooray sekitar 20 meter dari penginapan.

      Kegiatan yang saya lakukan tiap hari adalah freediving. Saya jarang melihat orang diving di sini, hanya di sekitar dermaga Arborek. Mungkin diving dilakukan di lokasi tersendiri. Dermaga di Arborek cukup ramai, tidak seperti di Gam. Banyak yang berenang di pantai, baik turis lokal ataupun asing. Banyak juga anak-anak warga lokal yang berenang dan bermain kano.
      Pengalaman baru yang saya dapatkan di Raja Ampat adalah berburu foto Manta. Kenapa saya sebut berburu ? Karena untuk melihat Manta ternyata tidak mudah. Guide kita mengatakan hal tersebut karena ikan Manta tersebut tidak sedang makan, jadi mereka bergerak terus. Di sekitar Manta Point, kita berputar2 dahulu mencari ikan Manta. Setelah menemukan Manta, tidak bisa langsung masuk ke air, namun perahu harus cepat-cepat ke depan Manta tersebut, masuk ke air perlahan-lahan, baru menunggu Manta tersebut lewat. Kalau ikan Manta nya ternyata berubah arah, kita harus cepat cepat naik ke perahu lagi, lalu ke depan ikan Manta lagi, lalu turun lagi. Hal ini dilakukan berkali-kali sampai dapat. Agak melelahkan memang. Namun kita mendapatkan bonus. Saat sedang asik berburu Manta,  tiba2 ada lumba-lumba yang lewat. Langsung kapten kapal mematikan mesin agar lumba-lumba tersebut tak takut mendekat. Bahkan mereka sampai menempel2 ke kapal seperti sedang memeriksa.

      Binatang laut unik yang saya temukan adalah Spider Jellyfish dan Hammerhead Fish. Saya tidak pernah melihat dua binatang itu di tempat lain.
      Yang paling terkenal di Raja Ampat adalau pulau Wayag. Bila melihat iklan wisata Raja Ampat di televisi atau di papan iklan, itu adalah pulau Wayag. Ada bukit yang cukup tinggi di Wayag yang dari sana bisa melihat gugusan pulau unik sekitar Wayag. Sayang lokasi nya sangat jauh dan biaya nya mahal. Saya memutuskan tidak ke Wayag untuk menghemat waktu dan biaya. Gantinya, kita ke pulau Pianemo. Pianemo disebut juga little Wayag, terdapat bukit juga yang bisa melihat kepulauan sekeliling, walaupun tidak setinggi Wayag.
      Selain kaya akan alam bawah laut, di raja Ampat juga terdapat binatang darat yang cukup unik. Ada Kuskus yang mencuri makanan yang kami letakkan di luar kamar. Saya juga melihat kadal, kepiting, dan laba-laba yang ukurannya lebih besar dari yang biasa ada di tempat lain.
       
      Foto lengkap: https://chrizz-photography.blogspot.co.id/2018/05/keindahan-bawah-laut-raja-ampat.html
       






    • By Stephanie Felitania Lestari
      Hallo sobat traveller!
      saya Stephanie, salah satu mahasiswa di perguruuan tinggi Bali nih. Pada tanggal 19 - 23 September 2018 (5 hari), saya dan teman-teman saya berencana berlibur ke Raja Ampat. Namun setelah saya cari berbagai trip dari berbagai travel agent, ternyata berlibur secara berkelompok akan lebih murah! Bila dua orang bisa seharga 8.000.000 / orang, namun bila berdelapan orang bisa seharga 4.500.000/ orang saja, dan tentunya lebih murah lagi bila sampai lebih dari 10 orang (bisa sampai 3 juta saja).
      Oleh sebab itu, saya mengajak sobat-sobat traveller disini untuk berlibur bersama saya dan teman-teman. Ayo mumpung ada kesempatan, ajak teman lebih banyak untuk mendapatkan harga lebih murah. Harga yang saya sebutkan diatas sudah termasuk: penginapan selama 5 hari 4 malam, makan 3 kali sehari, transportasi antar pulau, itenary ke berbagai tempat menarik, alat snorkling, dan sebagainya. Untuk pilihan tempat penginapan dan trip dari travel agent bisa kita pilih bersama-sama sesuai kesepakatan bersama.
      Namun, bila ada teman-teman yang tidak berminat ke Raja Ampat namun mengetahui ada forum atau teman yang ingin jalan-jalan ke Raja Ampat juga, mohon infonya ya gan dan sist ! Langsung hubungi saya (FB : Stephanie Felitania Lestari). TERIMAKASIHHHHHHHH!! mari berlibur ke RAJA AMPAT.

    • By Riohandoko21
      Hello Man Teman
      Mau cerita pengalaman awal bulan lalu mengenai Trip Ke Raja Ampat.
      Kali ini saya dan istri serta baby (1,5 Thn) jalan-jalan agak jauh dari Rumah. Awalnya tahun ini kita hanya plan kan trip ke Labuan Bajo buat LOB namun di January 2018 tiba-tiba berubah pikiran.
       
      Berhubung Istri mau main ke Tembagapura ya sekalian aja ke Raja Ampat.
       
      Perjalanan ke Raja Ampat saya ikut Open Trip 3 Jt an/ Orang untuk 4D3N.
      Tiba di sorong Tanggal 31 January 2018 Pukul 12 siang.
      Saya menginap sehari di sorong untuk persiapan kebutuhan baby saya,
      Tanggal 1 February 2018 Naik Kapal Cepat Sorong - Waisai ( 2 Jam Perjalanan)
      Disini Porter nya rebutan buat bawa barang kita, udah kayak berantem aja sesame porter.
       
      Tiba di Waisai pukul 4 sore dan perjalanan laut dilanjutkan dengan Boat 1,5 Jam menuju pulau mansuar.
      Tiba di mansuar saat sunset. Menurunkan barang-barang di homestay lalu membawa anak saya langsung mandi-mandi di tepian homestay.
      Anak saya tidak mau beranjak dari dalam air. saat saya bawa naik ke homestay dia jalan turun sendiri ke laut via tangga homestay.
      Jadilah saya nyemplung lagi dan setelah hari mau gelap terpaksa saya bawa naik dan anak saya menangis.
      ada beberapa foto yang saya ambil saat sunset hari pertama.
       
      Hari ke-1
      Mansuar to Wayag
      Perjalanan kurang lebih 3 Jam dan kita singgah dulu di selpele buat isi buku tamu.
       
      Nanti saya lanjut lagi yaa cerita nya.
       


    • By IVACANZA
      OPEN TRIP TOGEAN 5D4N Start Gorontalo / Ampana – Paket Wisata Trip Gabungan eksplore Taman Nasional Kepulauan Togean 5D4N, menikmati keindahan bawah laut tak terbatas, dan pulau-pulau nan cantik di sekitarnya. Destinasi ke spot-spot snorkeling dengan terumbu karang beraneka macam, berkunjung ke jembatan kayu sepanjang 1800m, dan bermain bersama ikan hiu paus. Rencanakan liburanmu ke Togean bersama kami!

       
      JADWAL TRIP
      19-23 Januari 2018 (Gorontalo) 20-24 Januari 2018 (Ampana) 16-20 Februari 2018 (Gorontalo) 17-21 Februari 2018 (Ampana) 16-20 Maret 2018 (Gorontalo) 17-21 Maret 2018 (Ampana) 27 April – 1 Mei 2018 (Gorontalo) 28 April – 2 Mei 2018 (Ampana) 11-15 Mei 2018 (Gorontalo) 10-14 Mei 2018 (Ampana) 15-19 Juni 2018 (Gorontalo) 16-20 Juni 2018 (Ampana)  
      MEETING POINT
      Bandara Gorontalo / Bandara Tanjung Api Ampana
       
      HARGA
      Start Gorontalo : Rp 2.000.000,- / Start Ampana : Rp 2.250.000,-
       
      ITINERARY
      Start Gorontalo
      Day 1 : Gorontalo – Wakai
      Berkumpul di bandara Gorontalo pukul 12:00. Makan siang di resto local sup kuning woku dan ikan belarica goring khas gorontalo biaya masing-masing. City Tour Kota Gorontalo (Situasional & Bonus), belanja camilan untuk di pulau dan makan malam untuk di kapal lanjut keberangkatan menuju Wakai dengan Kapal Ferry (estimasi waktu 10-12 jam perjalanan laut).
      Day 2 : Togean – Danau Ubur-ubur – Karina Beach
      Sekitar pukul 07.00 tiba di Wakai, dari Wakai peserta dijemput dan diantar menuju penginapan. Setelah Sarapan peserta dapat beristirahat dan bersantai di sekitar cottage/ penginapan. Setelah makan siang peserta akan diajak menuju danau ubur-ubur dan karina beach. Bermain dan mengeksplore hingga sore hari.
      Day 3 : California Reef – Reef 4 – Sera Beach – Pulau Papan
      Setelah Sarapan, Trip dilanjutkan dengan Hoping Island menuju Callifornia reef, Reef 4,dan Sera beach. Makan siang di Pantai Sera, kemudian melanjutkan trip ke Pulau Papan untuk melihat kehidupan asli masyarakat Bajo. Eksplore pulau hingga sore hari kemudian kembali ke penginapan.
      Day 4 : Snorkeling di perairan Togean – Gorontalo
      Hari terakhir di Kepulauan Togean, setelah Sarapan diajak untuk snorkeling di perairan sekitar cottage. Setelah itu peserta dipersilahkan berkemas-kemas dan bersiap-siap untuk perjalanan dari Wakai menuju Gorontalo.
      Day 5 : Gorontalo – Whaleshark Point – Pasar Tua
      Sekitar pukul 05.00 tiba di Gorontalo. Mampir untuk sarapan kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Whaleshark Point (Jika Muncul). Eksplore Whaleshark Point sampai pukul 10.00. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Tua, Pasar khas kota gorontalo ditemani penganan dan kopi khas gorontalo (personal expense). Pembelian oleh-oleh di pasar souvenir (kalo waktu cukup) kemudian menuju Bandara Gorontalo

      Start Ampana
      Day 1 : Ampana – Kadidiri – Pulau Salaka
      Peserta dijemput pukul 11 siang di Bandara Tanjung Api Ampana, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Togean (perjalanan 1-2 jam). Cek in Penginapan, istirahat sejenak lalu dilanjutkan aktivitas snorkeling di sekitar cottage. Sore Hari trip ke Pulau Salaka untuk menikmati Sunset
      Day 2 : Karina Beach
      Setelah sarapan peserta akan meninggalkan cottage di Kadidiri untuk menginap di Fadhila Cottage / Bolilanga. Sebelum menuju ke cottage berikutnya peserta akan diajak untuk berenang bersama ubur-ubur di Pantai Karina, serta menikmati pantai yang sangat bersih. Siang hari menuju ke cottage baru, makan siang dan istirahat. Sore hari diajak snorkeling kembali ke spot sekitar cottage lalu acara bebas.
      Day 3 : California Reef – Reef 4 – Sera Beach – Pulau Papan
      Setelah Sarapan, Trip dilanjutkan dengan Hoping Island menuju Callifornia reef, Reef 4,dan Sera beach. Makan siang di Pantai Sera, kemudian melanjutkan trip ke Pulau Papan untuk melihat kehidupan asli masyarakat Bajo. Eksplore pulau hingga sore hari kemudian kembali ke penginapan.  Makan malam dan Istirahat
      Day 4 : Wakai – Ampana
      Setelah sarapan peserta persiapan check out dari penginapan dan kembali menuju Pelabuhan Wakai. Dari Wakai melanjutkan perjalanan menuju Kota Ampana, check in hotel karena tidak ada jadwal penerbangan yang sesuai dengan kapal dari Wakai ke Ampana. Acara bebas.
      Day 5 : Ampana – Airport
      Pagi hari peserta akan diantarkan menuju Bandara, Trip Berakhir.
       
      INCLUDE
      Mobil bandara – pelabuhan PP City Tour Ferry Gorontalo / Ampana – Wakai PP (bisnis class) Island hopping boat 2N cottage tepi pantai di Pulau Kadidiri (non AC, 1 kamar 2 orang, Kamar Mandi dalam) 1N di Ampana (Untuk peserta yang start ampana) Makan selama di Kepulauan Togean  Segala perizinan Guide Lokal Dokumentasi Underwater Program tour sesuai itinerary  
      EXCLUDE
      Transportasi menuju meeting point Peralatan Snorkeling (IDR 50.000/orang) Biaya optional tour (overtime / di luar itinerary yang sudah ada) Tipping Guide  
      CONTACT PERSON
      Email : info@ivacanza.co Line @ : @ivacanza Whatsapp : 081299367326
    • By IVACANZA
      Open Trip Labengki Sombori selama 3 hari 2 malam ala Backpacker dengan harga sangat terjangkau. Labengki dan Sombori merupakan pulau kecil di Sulawesi tenggara yang disebut sebagai Raja Empatnya Sulawesi yang menawan. Pulau Labengki merupakan salah satu pulau yang terletak di pesisir timur Pulau Sulawesi tepatnya di Provinsi Sulawesi Tenggara. Keindahan pulau ini tidak kalah dengan Wakatobi atau bahkan Raja Ampat yang sudah begitu terkenal. Banyak orang yang menyebut Pulau Labengki sebagai miniatur Raja Ampat, karena destinasi ini memiliki nuansa keindahan alam yang hampir sama dengan Raja Ampat. Pulau ini terdiri dari karang-karang besar yang menjulang diatas lautan diberbagai titiknya. Melalui Open Trip Labengki Sombori 3D2N ini, IVACANZA ingin mengajak para traveller untuk mengenal lebih dekat tentang destinasi wisata ini.

       
      JADWAL TRIP
      Januari : 19-21 Februari : 09 – 11 / 16 – 18 Maret : 16 – 18 / 30 Maret – 01 April April : 13 – 15 / 27- 29 April Mei : 10 – 12 Agustus : 17 – 19 / 30 Agustus-01 September September : 08 – 10 Oktober :  12 – 14 November : 16 – 18  
      MEETING  POINT
      Bandara Kendari, Sulawesi Tenggara
       
      RECOMMENDATION FLIGHT
      Tiba di Bandara Kendari :  Sebelum pukul 10.00 WITA harus sudah tiba di kendari
      Pulang dari Bandara kendari : Sore hari setelah pukul 17:30 WITA
       
      HARGA
                  IDR 1.350.000 / pax
       
      ITINERARY
      Hari ke 1
      Peserta tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.00 Wita dan dilanjutkan perjalanan darat menuju dermaga, perjalanan darat ini di tempuh 40 menit, setelah sampai di dermaga peserta menyeberang laut dengan kapal kayu, perjalanan laut kita tempuh 2 jam lebih. Sampai di labengki kecil (kampung bajo)  kita chek in homestay, setelah makan siang, peserta akan menikmati keindahan pasir panjang sampai sore. Pukul 17.00 kembali ke homestay, makan malam dan istrahat.

      Hari ke 2
      jam 05:30 kita Mengejar sunrise di labengki kecil dengan mengunjungi Menara mercusuar. setelah itu sarapan pagi. jam 07:30 Kita explore sombori, Pulau Mbokita, Tebing koko, Rumah Nenek, Goa Berlian, Puncak Khayangan. Pukul 15.30 kembali ke labengki, Homestay, makan malam dan istrahat.
      Hari ke 3
      Sarapan pukul 07:00,  pukul 08:00 dilanjutkan explore labengki, ke blue lagoon dan trekking Labengki Lovers Walk untuk melihat miniatur raja ampat dan teluk cinta. Pukul 11:00 kembali ke homestay dan makan siang, pukul 13:00 perjalanan dilanjutkan menuju Kendari. Tiba di kendari pukul 15.00, tamu dijemput dan diantar kembali ke bandara dan trip selesai.
       
      INCLUDE
      Transportasi darat & laut selama trip Akomodasi 2 malam (Homestay) Sewa kapal island hoping Lifevest/pelampung Makan sesuai program 3x sehari Air mineral Tiket masuk wisata termasuk donasi Guide Ramah & Profesional Dokumentasi Program tour sesuai itinerary Biaya asuransi pada saat tour EXCLUDE
      Pengeluaran Pribadi Alat Snorkeling Penambahan fasilitas seperti upgrade transportasi, penginapan dan lain lain. KETERANGAN TAMBAHAN
      Reservasi Pendaftaran maksimal H-14 sebelum jadwal trip Peserta wajib membayar DP 50% dalam waktu 1×24 jam setelah mendapatkan Booking Form dari IVACANZA, dan wajib melakukan pelunasan selambat-lambatnya H-7. Pihak IVACANZA berhak membatalkan trip dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu di luar kemampuan kami, dan uang DP peserta akan dikembalikan 100%. Kuota open trip dalam sekali keberangkatan minimal 10 orang, Jika kuota tidak terpenuhi maka pilihannya trip bisa dibatalkan atau trip tetap jalan dengan penyesuaian harga (sesuai kesepakatan kedua belah pihak) Jadwal acara/Itinerary bisa berubah tergantung cuaca dan kondisi cuaca alam dan lalu lintas Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Tidak ada pengembalian Down Payment/Uang Muka atau uang yang sudah di bayarkan bagi peserta trip yang membatalkan keikutsertaannya.  
      CONTACT PERSON
      EMAIL : info@ivacanza.co Line : @ivacanza Whatsapp : 081.321.444.721 / 0812.99.3673.26  
    • By Nanda Hartoph Rio
      Hello fellow.
      Trip : 25 - 28 Desember 2017
      Cost : 1.950.000 inc. Kapal Xpress Sorong - Misool PP,  Boat 2 Hari , Makan & Minum.
      Metting Point : Pelabuhan Rakyat Sorong
      Pendaftaran akhir : 25 November 2017
      Contact : 082199225007
      Untuk Tahun ini acara kumpul backpacker di misool bulan desember, acara ini dibuat khusus untuk backpacker yang ingin mengunjungi Raja Ampat dengan Cost yang minim. jadi jika kalian traveler elite jangan gabung deh. Nah Trip ini saya buat sebagai ajang ngumpul dan silatuhrahmi, dan disini di bagi 2 kelompok yaitu kelompok 1 tinggal di basecamp dan kelompok 2 Camping di pulau tak berpenghuni. 
      Np. untuk yang ingin masuk di kelompok Camping disarankan membawa Alat camping masing masing.
       
      Itinerary & Detail

      Hari Pertama.
      Kita akan kumpul di meeting point yang nanti akan ditentukan, dan apabila semua telah berkumpul pada pukul 11.00 Wit maka kita akan berangkat pada pukul 12.00 Wit menggunakan Kapal Xprees Marina. Dan apabila peserta belum terkumpul pada pukul 11.00 wit maka kita akan menggunakan Kapal Fajar Indah Pukul 24.00 Wit.
      - Kapal Xpress Marina akan menempuh waktu 3 – 4 Jam (tergantung kondisi) menuju misool. Setelah sampai di misool kita akan menuju basecamp yang telah kami sediakan.
      - Kapal Fajar Indah akan Berangkat Pukul 24.00 Wit menempuh waktu 10 jam menuju misool (kamp. Fafanlap) .

      Hari Kedua
      Setelah serapan pagi berkemas dan melanjutkan tour keliling pulau di bagian misool selatan antaranya ;
      Puncak Harfat Jaya – Yapap – Pulau Bannos – Sunmalelen ( lukisan artefak ) .
       
       
      Setelah sore hari kembali menuju basecamp.

      Hari Ketiga
      Setelah sarapan pagi berkemas dan melanjutkan tour keliling pulau diantaranya ;
      Pulau Balbullol – Pulau Dhamu – Puncak love  - Danau ubur –ubur.
            
       
      Setelah sore hari kembali menuju basecamp.

      Hari Keempat.
      Setelah sarapan pagi kita berkemas dan menuju pelabuhan pukul 07.00 Wit menggunakan kapal Express Marina dengan jarak tempuh 3 – 4 jam ( tergantung kondisi ) dan setelah sampai di pelabuhan sorong trip selesai.