• 0
Berangan Trip Organizer

[OPEN TRIP] Menyelami Indahnya Raja Ampat

Question

Wilayah Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Terdiri dari 4 pulau utama, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool, serta banyak pulau kecil, seperti Wayag, Mansuar, Arborek, Saonek, Friwen, dll. Wayag menjadi ikon Raja Ampat yang terkenal dengan kumpulan bukit-bukit karst-nya. Raja Ampat adalah rumah bagi 540 jenis terumbu karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di kepulauan yang menakjubkan ini.
 
DCIM101GOPRO
 
Date :
  • 14 – 17 Oktober 2015
  • 24 – 27 Desember 2015
Itinerary :
 
Hari 1 : SORONG – WAISAI (D)
 
Bertemu di meeting point, yaitu Bandara Sorong pada pukul 12.00. Kemudian menuju pelabuhan rakyat untuk menyeberang menuju Waisai. Tiba di Waisai sekitar pukul 16.00, dan kita akan langsung menuju ke penginapan untuk check-in. Setelah itu acara bebas.
 
Hari 2 : WAISAI – TELUK KABUI – WAYAG – SALEO – WAIWO – WAISAI (B, L, D)
 
Pagi hari kita akan menuju Wayag dengan menggunakan speed boat. Dalam perjalanan menuju Wayag, kita akan melewati Teluk Kabui. Di sini kita bisa melihat Batu Pensil, atraksi lumba-lumba yang berloncatan, snorkeling, serta menikmati Pulau Urai. Di Wayag kita akan menyusuri puluhan bukit karst dengan boat, kemudian mendaki bukit karst dan melihat keindahan panorama khas Raja Ampat dari ketinggian. Setelah puas menikmati panorama dari puncak karst, kita akan kembali ke Waisai.
 
Hari 3 : WAISAI – FRIWEN – SAWINGRAI – MANTA POINT – ARBOREK – RAJA AMPAT DIVE LODGE – YENBUBA – GUSUNG KRI – MIOSKON – SAONEK – WAISAI (B, L, D)
 
Di hari ini kita akan menuju Pulau Friwen, Manta Point, Pulau Arborek, Gusung Kri, Pulau Mansuar, dan sekitarnya untuk snorkeling dan bermain di pantai. Menjelang sore, kembali ke penginapan di Waisai.
 
Hari 4 : WAISAI – SORONG (B, L)
 
Pagi hari acara bebas. Bisa digunakan untuk berkeliling pantai-pantai di Waisai. Pukul 14.00 kembali ke kota Sorong. Tiba di Sorong sekitar pukul 16.00. Setelah itu diantar ke hotel atau bandara, dan trip berakhir.
 
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
 
Price : Rp 4,900,000/pax
 
Quota : min. 8 pax
 
Include :
  1. Airport transfer
  2. Transfer pelabuhan – penginapan PP
  3. Kapal cepat Sorong – Waisai PP
  4. Transportasi laut (speed boat) selama 2 hari
  5. 3N homestay Waisai (AC, 1 kamar 2-3 orang)
  6. Pin Raja Ampat (entrance fee)
  7. Makan 9x
  8. Life jacket
  9. Tour leader
  10. Guide Wayag
  11. Asuransi
  12. Foto dokumentasi (copy file)
Exclude :
  1. Tiket pesawat
  2. Peralatan snorkeling/diving
Terms & Conditions :
  1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
  3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
  6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
  7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.
Info : extend untuk diving Rp 2,750,000/pax include 3x dive, dive gear, guide, speed boat, homestay 1 malam, dan makan 3x. Minimal 2 pax.
 
Contact :
 
Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
Pin BB : 5368F674
 
Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
Pin BB : 75A0A51D
 
Email : marketing@berangan.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Website : www.berangan.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

1 answer to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Nanda Hartoph Rio
      Haloo Freak
      Mumpung ada waktu senggang gue mau kasih info buat traveler yang berkunjung di raja ampat bagian utara. karna kemarin kita uda bahas ya tentang raja ampat bagian selatan. nih dia tempat yang bisa lo kunjungi kalo dah di kota waisai tapi ga semua yaaa,Cekidooooot.!
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
      Masih banyak yang pengen gue share tempat tapi waktu senggang dah abis neeh.

    • By Berangan Trip Organizer
      Menjejakkan kaki di pantai Pulau Kei akan menjadi sebuah pengalaman baru yang mungkin akan sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya di seluruh Indonesia. Butir pasir sehalus tepung akan memanjakan kulit kaki setelah menempuh perjalanan jauh menuju kota Langgur-Tual. Kombinasi jernihnya air laut, halusnya pasir pantai, dan indahnya panorama ciptaan Tuhan terbentang dengan megah bagi setiap pejalan yang beruntung memiliki kesempatan mengunjungi kepulauan terkenal di Maluku Tenggara ini. Ya, semua tersaji di Pulau Kei Besar dan Kei Kecil.

      Open trip Pulau Kei 2018 :
      13 – 16 September 25 – 28 Oktober 08 – 11 November Itinerary :
      HARI 1 AMBON – LANGGUR (L, D) Penjemputan di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Main air dan berenang di Goa Hawang Bermain di Pantai Ngurbloat, salah satu pantai yang mempunyai pasir terhalus di Indonesia Menikmati sunset di Pantai Ngursarnadan Check-in penginapan dan waktu bebas HARI 2 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Snorkeling di Pulau Ngav, Pulau Er, dan Pulau Ngodan Bermain di salah satu pantai yang unik di Pulau Kei karena pasirnya yang memanjang hingga ke tengah laut, yaitu Pantai Ngurtafur Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 3 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Mengunjungi Pulau Bair yang terkenal sebagai mini Raja Ampat di Kepulauan Kei Singgah di Pulau Adranan untuk foto-foto dan bermain di pantai Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 4 LANGGUR – AMBON (B, L) Makan pagi di penginapan dan check-out Bermain di Pantai Ohoidertawun Mengunjungi Bukit Masbait Setelah makan siang, diantar ke Bandara Karel Sadsuitubun Langgur dan trip berakhir Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Penginapan 3 malam Makan 10x sesuai jadwal Kapal island hopping Tiket objek wisata Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Ambon (AMQ) – Langgur (LUV) : Wings Air 12.25 – 13.50 Langgur (LUV) – Ambon (AMQ) : Wings Air 14.15 – 15.40 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Open Trip 2018 :
      15 – 16 September 06 – 07 Oktober 24 – 25 November 08 – 09 Desember Itinerary :
      HARI 1 SURABAYA – BUKIT JADDIH – AIR TERJUN TOROAN – SUMENEP (L, D) Pukul 08.00 peserta dijemput di Bandara Juanda atau St. Gubeng Surabaya, kemudian berangkat menuju Madura. Destinasi pertama adalah Bukit Kapur Jaddih.  Setelah itu kita makan siang di Bebek Sinjay yang terkenal di Bangkalan. Kemudian menuju Air Terjun Toroan, air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut. Puas menikmati keindahan air terjun, kita langsung menuju hotel di Sumenep untuk beristirahat.  HARI 2 GILI LABAK – SURABAYA (B, L) Pagi hari kita menuju pelabuhan untuk menyeberang menuju Gili Labak. Di sana kita akan explore pulau, berenang, dan bermain di pantai seharian. Siang hari menyeberang kembali ke pelabuhan, lalu kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 21.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel Sumenep 1 malam Kapal tour Gili Labak Makan sesuai jadwal Air mineral 600 ml/hari Peralatan snorkeling Life jacket Guide Parkir, tol Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Satu kata yang paling pas untuk mendeskripsikan Pulau Sumba adalah : lengkap! Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyajikan destinasi yang komplit, mulai dari rumah adat tradisional, kubur batu, air terjun, danau, perbukitan yang menawan, padang savanna, dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Belum lagi kain tenun Sumba yang cantik, wajib untuk kamu koleksi! Dan siapa sih yang gak tau kalau resort di Sumba, yaitu Nihiwatu Sumba Resort, mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure? Sumba trip ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.

      Cek gallery trip Sumba di link ini
      Open Trip Sumba 2018 :
      08 – 11 September 18 – 21 Oktober 17 – 20 November 22 – 25 Desember Itinerary :
      HARI 1 SUMBA BARAT DAYA (L, D) Penjemputan di Bandara Tambolaka (TMC) Makan siang dan drop barang bawaan di hotel Mengunjungi Kampung Ratenggaro, salah satu kampung adat di Sumba yang terletak di pinggir pantai Menikmati sunset di Pantai Pero Kembali ke hotel dan makan malam HARI 2 SUMBA BARAT DAYA (B, L, D) Makan pagi di hotel Menikmati pemandangan laut dari Tanjung Mareha Trekking ke Pantai Bawana, foto-foto dan makan siang Bebas berenang di Danau Weekuri Sunset di Pantai Mandorak Kembali ke hotel dan makan malam HARI 3 SUMBA BARAT – SUMBA TIMUR (B, L, D) Makan pagi di hotel dan check-out Mengunjungi Kampung Adat Praijing dan berinteraksi dengan warga lokal Main air di Air Terjun Lapopu Menikmati pemandangan perbukitan khas Sumba di Bukit Wairinding Sunset di Pantai Walakiri Menuju hotel di Kota Waingapu, check-in dan makan malam HARI 4 SUMBA TIMUR (B) Makan pagi di hotel dan check-out Berbelanja kain tenun di Kampung Kalu, salah satu desa pengrajin kain tenun Sumba Menikmati pemandangan persawahan dari Bukit Persaudaraan Diantar ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu (WGP) dan trip berakhir Price : Rp. 2.500.000/pax
      Quota : 10 pax
      Include :
      Airport transfer Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel 2 malam di Tambolaka Hotel 1 malam di Waingapu Makan sesuai jadwal Air mineral Guide lokal Parkir, donasi Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Kedatangan di Tambolaka : Wings Air 11:45 Kepulangan dari Waingapu : Wings Air 11:40, Nam Air 12:00, Nam Air 14:15 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Flores adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki sejuta pesona yang masih jarang terjamah. Eksotisnya jajaran pulau-pulau di TN Komodo dengan keindahan bawah lautnya yg merupakan surga bagi pencinta diving dan snorkeling, desa adat Waerebo di Manggarai Barat, dan tidak ketinggalan dinginnya Bajawa, sampai dengan Danau Tiga Warna Kelimutu yang sudah tersohor di kalangan wisatawan asing.

      Open trip 2018 :
      07 – 13 September 05 – 11 Oktober 16 – 22 November 22 – 28 Desember Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Anda akan dijemput di Bandara Labuan Bajo atau hotel pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.  HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.  HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L, D) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa. Di Kanawa bebas untuk bersantai menikmati keindahan pulau. Jika masih ada waktu, kita akan menuju Pulau Kelor. Sore hari kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Makan malam terlebih dahulu, lalu menuju hotel untuk beristirahat.  HARI 4 LABUAN BAJO – DENGE – WAE REBO (B, L, D) Pukul 5 pagi menuju Desa Denge yang merupakan pos awal untuk memulai trekking menuju Wae Rebo. Dengan berjalan kaki, perjalanan akan ditempuh kurang lebih 2 jam. Malamnya menginap di Desa Wae Rebo.  HARI 5 WAE REBO – DENGE – BAJAWA (B, L, D) Setelah sarapan dan menikmati pemandangan Wae Rebo di pagi hari, kita akan kembali trekking menuju Desa Denge. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Bajawa. Dalam perjalanan, kita akan singgah menikmati keindahan sawah adat Lingko di Manggarai yg memiliki keunikan, yaitu berbentuk seperti jaring laba-laba. Malam harinya menginap di salah satu hotel di Bajawa.  HARI 6 DESA BENA – BLUE STONE BEACH – MONI (B, L, D) Usai makan pagi, perjalanan berlanjut menuju Desa Bena yang terletak di kaki Gunung Inerie. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Moni, dimana sebelumnya kita akan singgah dahulu di Blue Stone Beach. Bermalam di Desa Moni yang merupakan titik awal trekking menuju Kelimutu.  HARI 7 KELIMUTU – ENDE (B, L) Pukul 4 pagi start trekking menuju Danau Kelimutu untuk menikmati sunrise. Puas menikmati pemandangan danau tiga warna, kembali ke hotel untuk makan pagi. Setelah itu check-out, diantar menuju Bandara Ende dan trip berakhir (ambil flight pukul 15.00).  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Kapal sailing trip (cabin AC) Hotel di Labuan Bajo 1 malam Homestay di Wae Rebo 1 malam Hotel di Bajawa 1 malam Homestay di Moni 1 malam Makan sesuai jadwal Peralatan snorkeling Life jacket Guide Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Taman Nasional Komodo mencakup 3 pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Padar, dan banyak pulau-pulau kecil lain. Setidaknya 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Selain komodo, di kawasan ini kita juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung. Para penyelam mengatakan bahwa perairan Komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Kita dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari.

      Date : TIAP WEEKEND PASTI JALAN (start Jumat, end Senin)
      Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Anda akan dijemput di Bandara Labuan Bajo atau hotel pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.  HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.  HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa dan Pulau Kelor. Menjelang sore kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Setelah itu diantar menuju hotel dan acara bebas hingga makan malam.  HARI 4 CHECK-OUT (B) Setelah makan pagi di hotel, check-out, kemudian diantar menuju Bandara dan trip berakhir (bebas ambil waktu penerbangan).   Price   : Rp. 2.650.000 Quota : 10 Pax  Include :
      Transfer airport, hotel & pelabuhan Kapal sailing trip (cabin AC) Tiket masuk TN Komodo Ranger TN Komodo Hotel 1 malam di Labuan Bajo Makan sesuai jadwal Air mineral, teh & kopi Snorkel set Life jacket Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Ahmad Sa'bani
      Raja Ampat ialah salah satu distrik di Papua Barat yang sudah menjadi objek wisata mendunia. Pemandangan bawah laut yang estetis menjadi di antara situs warisan dunia diperbanyak dengan keindahan daratannya. Raja Ampat memiliki tidak sedikit jenis terumbu karang dan fauna laut yang mesti diselami. Raja Ampat mempunyai daratan yang estetis dan kaya mencakup pantai berpasir putih, gugusan pulau karst, dan flora hewan endemik laksana cendrawasih dan anggrek. Ada peninggalan zaman prasejarah di area gugusan Misool berupa cap-cap tangan pada dinding batu karang yang dipercayai berusia lebih dari 50.000 tahun. Bahkan terdapat bekas peninggalan pesawat udara yang karam pada masa Perang Dunia II di Pulau Wai. Ingin berlibur ke Raja Ampat? Terbanglah ke Sorong, lantas naik kendaraan mengarah ke Pelabuhan Sorong. Setelah tersebut menyebrang ke Waisai di Pulau Waigeo sekitar 2-3 jam. Jika telah di sana, tidak boleh lupa guna mendatangi sejumlah tempat inilah ini.

      Pulau Waigeo

      Pulau Waigeo ialah pulau terbesar dari empat pulau utama di kepulauan Raja Ampatu yang kerap dinamakan Amberi atau Waigiu. Tiga pulau lain ialah Salawati, Batanta dan Misool. Wasai sedang di Pulau Waigeo ini sebagai ibukota Kabupaten Raja Ampat. Perairan di Pulau Waigeo terdapat tidak sedikit spot diving berupa pulau-pulau batu karang, teluk yang estetis berdinding tebing yang menjulang, hutan dengan interior pemantauan burung dan akomodasi termurah salah satu pulau lainnya di Raja Ampat. Aktivitas wisata yang populer di Raja Ampat ialah menyelam (diving) dan snorkeling. Ikan berwarna-warni (school fish) di dekat terumbu karang menjadi suguhan estetis di laut. Jika menyelam di kedalaman selama 30 meter di sekitar Pantai Waiwom terdapat Ikan Hiu Sirip Putih (white tip reef sharks) dan Ikan Hiu Sirip Hitam (black tip reef sharks).

      Pulau Misool

      Beragam jenis ikan, terumbu karang, hiu, penyu, pari, dan biota laut lainnya menjadi penghuni tetap bawah laut di Pulau Misool. Aktivitas wajib ketika berwisata di Misool ialah snorkeling, diving, berenang, berjemur atau bersantai di ambang pantai yang sepi. Waktu terbaik guna menyelam di Pulau Misool nyaris sepanjang tahun khususnya pada musim kemarau. Jadi tidak butuh bingung menilai masa-masa yang tepat guna berkunjung.

      Beberapa desa di dekat Pulau Misool unik untuk dikunjungi. Pengalaman dan pengetahuan tentang kebiasaan lokal, adat, istiadat, dan lainnya dapat didapatkan. Jelajahi hutan mangrove dan menyaksikan burung-burung endemic yang melulu ada di Papua. Tempat menakjubkan lainnya ialah keberadaan lukisan berbentuk tangan manusia, ikan, dan lainnya yang dinamakan petroglyph dengan warna berpengaruh merah yang diduga berusia selama 5.000 tahun. Ada lokasi estetis yang tersembunyi di dalam labirin berupa laguna dan batuan karst.

      Pulau Wayag
      Ikon Raja Ampat ini mesti dikunjungi, namun tempatnya laing jauh sehingga perlu waktu enam sampai tujuh jam perjalanan dengan speedboat. Sebaiknya pergi ke sana pada malam atau subuh bila hendak mendapat tidak sedikit momen indah. Puncak bukit karst di Wayag, pasir putih, dan keindahan panorama lainnya menjadi suguhan estetis di sana. Dari puncak bukit yang perlu pendakian sekitar 1 sampai 2 jam bakal terlihat semua pemandangan Raja Ampat. Batuan karst di tempat tersebut sangat tajam dan riskan sehingga dapat melukai kaki, jadi wajib menggunakan alas kaki tertutup. Pulau Wayag pun dikenal sebagai habitat burung cenderawasih yang menjadi ikon Papua.

      Serpihan surga yang terdapat di dunia memang benar-benar ada, yakni Raja Ampat. Jika memiliki peluang dan duit wajib mengunjungi tempat ini supaya semakin mengetahui Indonesia seutuhnya. Selamat menjelajah!