• 0
nakamurame

Visa to visit italy dan transit di Schipol

Question

Halo agan2 jalan2ers sekalian. Mohon bantuannya, secara masih newbie nih. Saya akan pergi ke Milan, italia selama seminggu buat acara workshop gitu. Berhubung cari tiket yang paling murah, saya pake flight KLM dan transit di belanda. itinerary nya Surabaya-Jakarta-Amsterdam-Milan. SUB-CGK pake Garuda, CGK-AMS pake KLM, AMS-MIL pake Alitalia. Transit di Schipol selama 6 jam. Karena mumpung waktu transitnya cukup lama dan pertama kali transit belanda, jadi pengennya sekalian keluar bandara buat sight-seeing belanda gitu. Nah, bingungnya, kira2 boleh gak ya pake Schengen apply di embassy netherland aja gitu, mempertimbangkan lebih gampang apply nya karena ada konsulat nya di sby, tapi cuma mampir transit doang disana, trus stay seminggu nya di milan. Trus misal pake visa italy, bisa ngga sih di belanda jalan2 keluar airport dulu gitu?

Mohon bantuannya ya para expert jalan2ers ^^ Thanks for the help in advance :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

10 answers to this question

  • 0

@nakamurame

halo mas bro welcome di forum jalan2

untuk visa schengen bikin di kedutaan belanda bisa kok 

karena inti nya Visa Schengen kan untuk hampir semua negara di Uni-Eropa kecuali Inggris

apalagi kamu transit di Belanda dulu :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Oke, terima kasih infonya. Tapi nanti kan ditanyai tuh pas bikin visanya. Nah, perlu bikin bukti booking hotel sm flight lagi ngga ya buat mempermudah pas proses bikin visa? Takutnya kalo ketauan stay terlama di milan malah ngga di approve lagi. gimana?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Ikut jawab ya,

 

pas bikin Itinerarynya, dibuat paling lama di belanda aja dan booking ticketnya pakai yang PP dari Belanda (jgn pakai tiket asli yg belanda nya cuman transit karena pasti ditolak apply dari kedubes belanda), ini kasusnya mirip sama saya nih.

Tp saya lebih keder kalau pas transit keluar itu applynya single entry or multi entry jenis visa schengennya.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0
23 minutes ago, Baroness said:

Ikut jawab ya,

 

pas bikin Itinerarynya, dibuat paling lama di belanda aja dan booking ticketnya pakai yang PP dari Belanda (jgn pakai tiket asli yg belanda nya cuman transit karena pasti ditolak apply dari kedubes belanda), ini kasusnya mirip sama saya nih.

Tp saya lebih keder kalau pas transit keluar itu applynya single entry or multi entry jenis visa schengennya.

 

nah info bagus neh buat @nakamurame

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Kita berencana berangkat awal mei, doain yah visanya granted. Btw jerman-austria itu ada group saver 70% utk kereta antar negara/kota jika jumlah grup traveler >= 6.

Barangkali ada yang minat join bs message aja (serious only), nyari travelmates 2 org lg buat dptin group saver. Rute saya central dan east europe (Jerman Austria Hungary Czech Poland).

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Gulali56

      Sudah banyak memang yang menulis bahwa apply visa China itu gampang . Tetapi yang namanya sudah beli tiket pesawat pulang pergi , apply visa selalu membuat saya was was.
      Ini kali kedua saya apply visa, setelah sebelumnya apply visa Taiwan 2 tahun yang lalu. Yang bikin kuatir mungkin karena salah satunya adalah saya baru memperpanjang paspor pertengahan tahun ini.So far dengan paspor yang baru cuma ada cap Negara Singapura 2x dan Malaysia 1x.
      Untuk apply visa China sekarang tidak lagi di kedutaan RRC melainkan agen khusus yang ditunjuk yaitu di Chinese Visa Application Service Center di The East Mega Kuningan. Padahal Kedutaan RRC cuma 3 menit jalan kaki dari kantor saya. Sedangkan ke The East itu justru 10menitan.
      Pertama-tama saya mendownload form di https://www.visaforchina.org/ sebenarnya bisa sekalian isi online terus tinggal print tapi karena teman saya tidak ada internet akhirnya saya download saja dan isi manual tulisan tangan.
      Pertanyaannya tidak terlalu ribet, mungkin yang agak ‘tricky’ karena ada kolom itinerary tapi cuma dikasi jatah 5baris. Akhirnya saya tulis tanggal saya sampai di Beijing dan tanggal keluar dari Beijing.Haha.. asli culun. Maksud saya toh memang mau menyertakan itinerary di lembar terpisah.Ternyata pas di loket, dikembaliin tuh lembar itinerary yang di ketik bagus-bagus.Yang culun di aplikasi justru tak masalah.
      Jadi yang dibutuhkan untuk apply visa China itu adalah sbb:
      Form aplikasi yang sudah diisi lengkap dan di ttd. Oiya pake ukuran kertas A4 ya print nya. Foto 4x4.5cm latar belakang putih 1 lembar. Kalau saya ambil foto di Mal Ambassador lt.1,15-20menit saja harga Rp 40,000.Cukup bilang foto buat visa China ya.Orgnya sudah biasa bgt ngelayanin pembuatan foto buat visa jadi gak pake tanya ukuran foto.Iyalah daerah kuningan gudangnya kedutaan dan agen pembuat visa. Paspor asli dgn masa berlaku lbh dari 6bln dari tgl keberangkatan. Copy paspor, copy KTP Copy Ticket pesawat Copy booking hotel Saya datang jam 11.30 langsung diarahkan naik tangga ke lantai 2 pas di depan pintu masuk The East. Di lantai 2 ketemu satpam,ditanya mau ambil jalur regular atau express.Berhubung santai ya kita pakai jasa regular. Dikasi nomer urut.Baru duduk 2 menit sudah dipanggil nomer saya, karena memang saat itu kosong banget disana.
      Di loket langsung dicek kelengkapan dokumen, ternyata temen saya lupa copy passport nya untung mba petugasnya baik. Diterima
      aja tanpa embel-embel harus bayar fotocopy lagi. Langsung dikasi form pengambilan visa

      Saya submit aplikasi di hari selasa, visa bisa diambil di hari jumatnya. Yang paling oke lagi. Bayar nya pas visa jadi dan bisa pakai credit card.
      Akhirnya berhasil juga dapat visa China, padahal pas ambil pas sampai sana jam 4kurang 2menit.hehehe..
      Cuman lagi mikir aja. Betapa enaknya itu agen service visa yang di kasi hak exclusive itu. Harga single entry (reguler) yang Rp 300,000 jadi Rp 540,000. Ckckck..Kaya banget tuh agen.
      The East Building, Unit 6, 2nd Floor,
      Jl, DR. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E 3.2
      no.1 South Jakarta 12950, Indonesia.
      Office Hours:
      Monday – Friday
      Application Submission: 9:00AM to 3:00PM
      Payment and Passport Collection: 9:00AM-4:00PM
      The Center is closed on Saturdays, Sundays and Indonesian public holidays.
      Biaya Visa + Processing Fee
      Single Entry:
      Reguler(4hari) : 300,000 + 240,000
      Express (3hari): 300,000 + 200,000(extra fee) + 400,000
      Urgent (2hari): 300,000 + 300,000(extra fee) + 500,000
      Nah kebayang deh jadi berapa total biaya untuk entry dibawah ini.
      Double entry : Rp 450,000
      Multiple entry /6bulan : Rp 600,000
      Multiple entry/1thn: Rp 900,000

    • By Angela Regina Shinta
      Hallo, saya newbie di sini. 
      Transit di Hong Kong dan keluar bandara apakah perlu visa sekarang? Terima kasih
    • By val_3373
      Hi Jalan2ers
       
      Kali ini ingin membagikan sedikit pengalaman sewaktu jalan2 ke Eropa bulan July 2017 kemaren, kalau dibuat dalam 1 FR puanjang banget deh hahahahaha karena aku pergi selama 21 hari..... Jadi kali ini aku ingin membagikan pengalaman saat ke Itali. Saat bicara tentang Itali, yang muncul pasti Roma, Venezia(Venice), Milan, Pisa tapi kali ini aku ngga akan membahas kota2 tersebut walaupun aku juga pergi ke sana. Aku ingin membagikan pengalamabn pada saat berkunjung ke Cinque Terre. Ada yang sudah pernah mendengar nama Cinque terre?
      Cinque Terrre adalah 5 desa yang berada di Itali Utara yang sangat indah yaitu Riomaggiore, Manarola. Corniglia ,Vernazza dan Monterosso. Sebenernya untuk ke Cinque Terre bisa dengan menggunakan kereta api melalui kota La Spezia, dikarenakan kami sudah menyewa mobil dari Roma untuk 5 hari selama di Itali jadi kami memtuskan untuk ke Cinque Terre dengan bawa mobill sendiri. Sangat tidakdisarankan untuk membawa monil sendiri karena jalanan yang sempit, terjal dan penh jurang. saat kami pergi saja kabut turun sangat cepat sehigga jarang pandang sangat terbatas, hampir tidak bisa melihat jalan sama sekali sedangkan samping kiri/kana adalah jurang yang terjal, huft lumayan spot jantung juga hahahahahaa. Selain itu spae parkir juga terbatas di tiap desa dan kita harus berjalan cukup jauh dari tempat parkiran ke tengah desanya. Jika naik kereta api bisa langsung sampai di tengah desa.
      Dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, maka kami hanya bisa pergi ke 3 desa saja yaitu Monterosso, Vernazza dan Riomaggiore. Perlu stamina yang cukup baik untuk ke sini karena kita akan trekking naik turun  melewatin bangunan/rumah yang berwarna warni di sini.
       
      Monterosso adalah desa pertama yang kamikunjungi, daerahnya landai sehingga tidak terlalu menguras energi untuk ke sini. Lami hanya mengeluarkan uang sebesar Euro 15 untuk biaya parkir selama 2 jam di sini.

       
      2. Vernazza
      Perjalanan dari Monterosso ke Vrnazza dengan menggunakan mobil sekitar 30 menit dikarenakan jalanan yang sempit dan terjal serta kabut sudah mulai turun dan sangat pekat karena cuaca hujan gerimis saat itu.
      dari tempat parkir mobil, kita harus berjalan kaki selama 15 memit dengan jalanan yang menurun tajam... hahahaha perginya enak karena menurun pulangnya lumayan menanjak. Desa ini lumayan naik turun tidak seperti monterosso yang landai, sehingga lumayan menguras energi sehingga kami memutuskan untuk menikmatin makan siang di sini yaitu Pizza... hahahahhaa . Setelah kenyak, kami meneruskan perjalanan ke desa selanjutnya....

      3. Riomaggiore
      Dari Vernazza ke Riomaggiore memakan waktu sekitar 45 menit, kabut semakin tebal dan sudah mulai gelap sehingga kami sangat berhati2. Riomaggori lebih besar dibandingkan dengan 2 desa yang sebelumnya dan tersedia gedung untuk parkir mobil. desa ini sangat terjal sehingga trekkingnya lumayan menguras tenaga, naik turun melalui lorong2 sempit rumah2 warna warni

       
      dikarenakan cuaca yang tidak mendukung karena kabut di jalanan semakin tebal, maka kami memutuskan hanya berkunjung ke 3 desa saja.. jadi ada alasan untuk kembali berkunjung ke Cinque Terre... hehehehehee
      Salam jalan2...
       
    • By Devi Santi Maharani
      Halo. Perkenalkan saya Devi
      Mau tanya info karna saya belum sempat utk tanya2 travel dan belum pernah ke luar negeri sama sekali
      Saya ingin beli tiket pesawat utk ortu saya dari Ecuador ke Indonesia. Tepatnya dari bandara Mariscal Sucre di Quito ke bandara Juanda di Surabaya.
      Ortu saya ini udah lama banget belum pulang ke indo jadi maunya saya pesankan dari Indonesia, ortu saya tinggal print tiketnya.
      Pertanyaan saya ada beberapa:
      Utk pembelian tiket lebih baik lewat suatu aplikasi/website spt Kiwi.com atau wego.co.id, atau saya memakai suatu jasa travel? Mungkin bisa sekalian rekom pakai aplikasi atau jasa travel yg mana? Saya sudah sempat search penerbangannya, dan ortu saya lebih memilih penerbangan yg transit beberapa kali tapi harganya lbh murah. Ini ada transit melalui US atau Eropa. Saran dari beberapa temen sih lewat eropa saja supaya gak ribet visa. Nah saya ini kan dari 0 gak ngerti apa2. mungkin ada yg bisa jelaskan kalo transit di Eropa spt lewat London dan Madrid, apa perlu visa transit, dan bagaimana ya proses visanya itu? Mohon bantuannya yg sudah pernah ke luar negeri, karna saya sendiri bingung gimana. hehe. takutnya saya sudah bayar sekian belas juta tapi ada kendala2 faktor x yg saya kurang paham
      Terima Kasih
    • By mone
      Annyeonghaseyo...
       
      Long time no see / Urinmaniya / Lama tidak berjumpa. Maklumlah sibuk gak jelas. 
      Kali ini iseng2 mau kasih tau beberapa cara dan syarat mendapatkan visa korea selatan atau lebih tepatnya visa multiple korea selatan.
      #efek baru approved multiple visa korea selatan
      #gak sombong cuma pamer
      #padahal pernah ditolak

       
      Jadi begini, minggu lalu baru aja approved visa korea yang multiple. Sebener'y sich agak iseng gtu apply visa ini. Belum tau kapan mau kesana, planning sich tiap bulan bahkan tiap minggu. Tapi apa daya dana tidak mencukupi jadi harus banyak2 menabung dulu biar bisa nongkrong d Starbucks Korea sambil makan sate ayam.
      Syarat visa Multiple Korea Selatan yang saya kumpulkan dan berikan ke pihak kedubes:
      -> Paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan ketika berangkat (copy semua halaman paspor yang sudah tertera cap imigrasi dari negara lain).
      -> Formulir visa korea yang sudah diisi lengkap dan pas foto yang ditempel di formulir visa.
      -> SPT Tahunan (surat keterangan tidak memiliki SPT).
      -> Surat Referensi Bank dan Rekening koran 3 bulan terakhir.
      -> Bookingan tiket pesawat dan reservasi hotel (tidak wajib, tapi bisa menggunakan travel agent untuk minta booking).
      -> Itinerary selama di korea.
      -> Fotocopy KTP.
      -> Fotocopy Kartu Keluarga.
      -> Fotocopy Akte Kelahiran.
      -> Fotocopy NPWP.
       
      *Untuk apply multiple visa minimal sudah pernah ke korea sebanyak 4x (empat kali) dalam 2 tahun. Tapi ketika saya ajukan sudah 5 kali namun dalam 3 tahun dan tidak masalah.
      *Sebelum apply multiple, konfirmasikan dulu ke petugas loket karena petugas loket akan mengkonfirmasikan ke konsular untuk persetujuan apakah bisa apply multiple
      *Biaya visa multiple adalah sebesar Rp. 1.224.000 bayar dimuka dan ketika ditolak tidak dikembalikan
      *waktu pengambilan visa adalah 1x24 jam atau keesokan hari'y setelah apply.
      *bagi yang pertama kali akan apply visa korea selatan dianjurkan tidak sendirian atau minimal sudah mempunyai visa negara lain contoh jepang. meskipun tetap saja banyak yang di approved juga bepergian sendirian.
       
      Seperti'y itu saja sich. Seakan begitu mudah namun bagi saya yang pernah ditolak visa korea tetap saja ada keraguan meskipun kemungkinan approved multiple lebih besar. Selamat berlibur ke korea yakh. Kalo udah dapet multiple bisa tiap saat d korea. Sekarang fokus ngumpulin uang dulu yang banyak buat ke rusia. Eh salah korea ding.
      Kalo ada yang mau sharing pengalam buat visa korea juga silahkan.
       

    • By denorra
      Halo jalan-jalaners! lama ajah ga sharing sharing dimari, hehehe
      Jadi 2 bulan lalu saya dapet beasiswa short course ke Belanda, eh kebetulan kok bisa dapet jadwal pembukaan keukenhof
      Saya sebenernya pernah maen ke tulip festival di melbourne. Tapiiiiiii, Tulip festival aslinya jauuuh lebih indaaaaaah. pasti temen2 yg pernah ke Keukenhof di Belanda paham, hihihi
      Sebagai avid admirer segala hal yang berhubungan sama kembang (yes I can take lotsa pics of them!), Pergi ke Keukenhof kek pergi ke surga *lebay ye
      Keukenhof adanya di kota kecil namanya Lisse, deket banget sama Leiden. Keukenhof buka kira kira 2 bulan, sekitaran maret dan april (cek website) pas musim semi
      Gimana cara kesana? Gampaaang! di Schipol ada counter khusus yang jual tiket sekaligus tiket busnya, 24,5 euro uda all in
      Keukenhof cantik abeeeeeeeeees...gamau pulaaaang:((. saya kasi foto2 aja langsung yaa












    • By Gabriella Vania Wijaya
      Jadi, sekitar sebulan-an lagi bakalan ke Jepang for the second time! (yang sebelumnya acara kuliah gitu hehe ..)
      Karena sibuk banget sama persiapan ujian akhir semester, plus papa mama baru pulang dari trip, jadi baru tadi bikin visa. padahal tinggal sebulan lagi berangkatnya 
      Nah, ini aku mau sharing tentang visa Japang yaa hehe
      Bikin visa Jepang itu gampang banget, isi form + lengkapin data-datanya, tinggal ikutin aja kayak post yang di share kak @deffa  
      Terus, buat kalian yang bakalan pakai AirBnb buat accommodation di Jepang, dont worry 
      Karena, sekarang its acceptable! jadi di bagian Accomodation tulis aja nama HOST, nomer telpnya, dan alamat tempat kalian tinggal, trus kasik keterangan kalau itu AirBnb 

       
      Terus, kok bisa dapet FREE Japan Visa?
      hehe, khusus buat MAHASISWA diploma / S1 / S2 FREE visa  dengan mentandatangani surat pernyataan hehe. 
      cuma perlu photocopy kartu tanda pelajar aja kok hehe, trus tanda tengan form 
      yuhuuu, lumayan lohh 


      Hehehe sekiaann 
       
      for my article in english http://bit.ly/JapanVisaforFREE