Sign in to follow this  
zeekyuryu

Cwie Mie, Mie nya Orang Malang

8 posts in this topic

Malang memang dikenal memiliki banyak kuliner yang enak dan unik. Mulai dari varian kuliner dari apel, bakso malang yang terkenal banget, sampe ada yang namanya cwie mie atau mie malang. Apa yang membedakan dengan mie ayam lainnya? Kalau mie ayam yang biasa kita temui, ayamnya dibumbu kecap manis sehingga mie ayam akan berasa manis gurih. Namun berbeda dengan mie ayam tersebut, Cwie mie rasanya gurih. Ayam yang ditaburkan di mie ayam juga bukan ayam yang dipotong kecil-kecil, melainkan ayam yang diparut sehingga halus banget. Ayam ini juga gurih. 

duta-malang-051.jpg

Cwie mie punya banyak tempat yang direkomendasikan di Malang. Tapi buat yang ada di luar Malang seperti Jakarta dan sekitarnya, Cwie Mie juga bisa dengan mudah ditemui. Salah satunya ada di bilangan Cibubur. Cwi Mie Jess ini ada di Jalan Jati Sampurna Bekasi Cibubur. Hmm cara menuju lokasi ini dari Jakarta adalah dari Jalan Alternatif Cibubur lurus terus sampai Plaza Cibubur. Ada lampu merah langsung belok kanan. Masuk lurus hingga sekitar 2 km dari plaza cibubur. Ada jalan lain, yakni dari Tol Jagorawi keluar pintu tol Cimanggis. Putar arah menuju Cibubur. Dari pintu tol sekitar 3 km kurang lebihnya. Patokannya dekat dengan TK Quantum. 

RM_Gloria_1.jpg

Untuk lokasinya masih kecil karena memang masih baru. Tempat parkirnya bisa untuk 4 mobil lah. Tapi belakangan ini, lokasi Cwie Mie tersebut ramai, karena memang kenikmatan mie malang sudah dikenal banyak orang. Cwie Mie di sini bisa didampingi dengan bakso, ati ampela, atau pangsit yang tersedia digoreng atau direbus. Cwie mie, mie ayam yang ditaburi parutan ayam yang gurih dengan daun salada, daun bawang, juga bawang goreng. Tambah lezat dengan pendampinya seperti yang disebutkan di atas tadi. Harganya juga cukup murah. Cuma sekitar 16 ribuan aja. Kalau nggak mau pakai toping, yang polos cuma 12 ribu aja. 

logos.jpg

Selain cwie mie, kios mie di sini juga menyediakan menu lain selain mie. Anda yang ingin menikmati nasi, bisa memilih menu nasi soto ayam atau nasi goreng. Harganya juga berkisar segitu. Minumannya standar kios lah variannya. Soal rasa,  nggak jauh beda dengan cwie mie yang di Malang. Ya bedanya suasananya aja sih. Kalau makan di daerah asalnya mah pasti akan lebih nikmat, ya nggak? 

Tempat makan Cwi Mie Mie Malang Jess ini cukup nyaman kok. Lokasinya di pinggir jalan persis dengan konsep semi indoor. Tanpa kaca jendela jadi cukup menarik dari luar. Nah, buat yang mau coba, silakan langsung aja menuju lokasi dengan arah yang sudah dijelaskan di atas ya. Enak deh, mantaaaaappp.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this