• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
alf

gemuk kena denda

14 posts in this topic

Saya abis nemu salah satu fakta menarik tentang Jepang, khusus untuk warganegara jepang, menurut sebuah undang-undang yang di sahkan 4 tahun yang lalu, orang yang dianggap gemuk itu yang berlingkar pinggang 84 cm untuk pria dan 88 cm untuk wanita, dan yang melebihi kriteria tersebut wajib konsul ke pakar kesehatan dan kalau gak mau bisa kena denda. Kayaknya sih ini usaha buat mengurangi tingkat obesitas di sana. Pemerintah menyediakan pedometer (alat penghitung langkah) dan kartu keanggotaan gym buat masyarakat sana. Kira-kira efektif gak yah -_-

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm.... kebijakan yg aneh jg ya, itu termasuk ngelanggar HAM ato ngga ya?

tapi ada nilai positifnya jg sih buat kesehatan... kalo efektifnya agak sanksi jg. Kan ada tuh olahraga sumo, nih pesertanya luar biasa gendut, trus makanan Jepang asli banyak yg menggiurkan bikin org ngga tahan nolak, ditambah lagi tingkat kemakmuran yg tinggi yg menyebabkan mereka dpt dgn mudah menikmati hidup...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ya bagus jg undang2 nya soalnya emang kegemukkan erat kaitannya dgn masalah kesehatan jd motivasi buat org2 yg gemuk spy nga kebablasan toch manfaatnya jg buat msg2 individu salut buat Jepang yg ampe sedetail itu buat memperhatikan warganya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmmm.... kebijakan yg aneh jg ya, itu termasuk ngelanggar HAM ato ngga ya?

tapi ada nilai positifnya jg sih buat kesehatan... kalo efektifnya agak sanksi jg. Kan ada tuh olahraga sumo, nih pesertanya luar biasa gendut, trus makanan Jepang asli banyak yg menggiurkan bikin org ngga tahan nolak, ditambah lagi tingkat kemakmuran yg tinggi yg menyebabkan mereka dpt dgn mudah menikmati hidup...

kalau menurut saya kebijakan ini gak bermaksud merendahkan, mungkin lebih untuk mengontrol angka obesitas aja, masyarakat sana aja kalau makan seenggaknya setelah 60 atau 80 % merasa kenyang mereka bakal berhenti makan loh..

hahaha.. baru tau tuh.pantes kalau nonton film Jepang ,belum pernah lihat ada yang gendut...

kalau artis mah emang rata-rata langsing haha

Ya bagus jg undang2 nya soalnya emang kegemukkan erat kaitannya dgn masalah kesehatan jd motivasi buat org2 yg gemuk spy nga kebablasan toch manfaatnya jg buat msg2 individu salut buat Jepang yg ampe sedetail itu buat memperhatikan warganya :)

iya kebijakannya lumayan bermanfaat :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Gila.. sampe didenda segala wkwkkw.. itu kl diterapin di US, bisa kena semua tuh.. banyak banget kan org-org gemuk di sana. Untungnya kalau saya sich ga mungkin kena denda... kaga gemuk sama sekali.. malahan termasuk terlalu kurus wkwkw..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Gila.. sampe didenda segala wkwkkw.. itu kl diterapin di US, bisa kena semua tuh.. banyak banget kan org-org gemuk di sana. Untungnya kalau saya sich ga mungkin kena denda... kaga gemuk sama sekali.. malahan termasuk terlalu kurus wkwkw..

iya mantep banget emang peraturan di sana wkwk iya ya, kalau orang terlalu kurus kena denda juga nanti kena loh om hahaha

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ini peraturan baru ya? Iya betul di sana masih ada pesumo2, kcuali peraturan ini dikecualikan bagi pesumo. Tapi memang agak jarang jg saya menemukan org jepang yang gendut di film Hahaha. Peraturan seperti ini bagus kalau diterapkan di sini nih, biar org2 lebih rajin olahraga, suami2 jg jadi seneng ga perlu negor istrinya buat rampingin badan HAHAHA!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ini peraturan baru ya? Iya betul di sana masih ada pesumo2, kcuali peraturan ini dikecualikan bagi pesumo. Tapi memang agak jarang jg saya menemukan org jepang yang gendut di film Hahaha. Peraturan seperti ini bagus kalau diterapkan di sini nih, biar org2 lebih rajin olahraga, suami2 jg jadi seneng ga perlu negor istrinya buat rampingin badan HAHAHA!

hahahaha bener juga ya..

ya kalo main film mah artis emang badannya bagus2 hhahah... tapi kalo pesumo iya gmn tuh ya???

iya kalau badannya gak bagus-bagus pada gak mau nonton hahaha wah entahlah kalau buat pesumo

mungkin ini salah satu peraturan yang aneh tapi ga di terapkan.

bisa jadi ya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya abis nemu salah satu fakta menarik tentang Jepang, khusus untuk warganegara jepang, menurut sebuah undang-undang yang di sahkan 4 tahun yang lalu, orang yang dianggap gemuk itu yang berlingkar pinggang 84 cm untuk pria dan 88 cm untuk wanita, dan yang melebihi kriteria tersebut wajib konsul ke pakar kesehatan dan kalau gak mau bisa kena denda. Kayaknya sih ini usaha buat mengurangi tingkat obesitas di sana. Pemerintah menyediakan pedometer (alat penghitung langkah) dan kartu keanggotaan gym buat masyarakat sana. Kira-kira efektif gak yah -_-

Saya abis nemu salah satu fakta menarik tentang Jepang, khusus untuk warganegara jepang, menurut sebuah undang-undang yang di sahkan 4 tahun yang lalu, orang yang dianggap gemuk itu yang berlingkar pinggang 84 cm untuk pria dan 88 cm untuk wanita, dan yang melebihi kriteria tersebut wajib konsul ke pakar kesehatan dan kalau gak mau bisa kena denda. Kayaknya sih ini usaha buat mengurangi tingkat obesitas di sana. Pemerintah menyediakan pedometer (alat penghitung langkah) dan kartu keanggotaan gym buat masyarakat sana. Kira-kira efektif gak yah -_-

memang ada peraturan seperti itu cuma peraturan tersebut bersifat mengikat dan wajib cuma bagi yang bekerja harus menurunkan lingkar pinggang, kalo yang ibu rumah tangga cuma dihimbau, tapi ya kebanyakan wanita jepang melek fashion semua, jadinya penampilan harus menarik walopun uda berumah tangga

Share this post


Link to post
Share on other sites

meskipun controversial, saya rada setuju sih ama keputusan ini, terlalu gemuk jg gak bagus. terkadang org harus di paksa baru mau bergerak untuk lebih sehat. thanks

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Fykka
      Salam kenal teman teman.
      Saya Fika, dari Medan tapi besar di Bekasi.
      Sekarang lagi kuliah di Osaka, Jepang.
      Buat teman-teman yang mau tau tentang Jepang atau makanan halal bisa tanyakan langsung di instagram: fykka.
      Inshallah di jawab.
      Terima kasih :)
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By bagus hadi
      METROPOLITAN – Pemerintah Desa Cikuda di Kecamatan Parung­panjang akan meningkatkan desti­nasi wisata. Salah satunya di Bukit Dago yang terletak di Kampung Ga­rugan, RT 05. Terlebih wilayah itu begitu ramai didatangi para pelancong dari berbagai daerah.
      Sekretaris Desa Cikuda Ridwan mengatakan, objek wisata itu dikun­jungi bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak yang datang dari Ja­karta dan Tangerang.
      “Bukit Dago bisa menjadi wisata edu­kasi keluarga. Nantinya semua ini akan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa,” kata Ridwan saat ditemui war­tawan koran ini, kemarin.
      Menurutnya, wisatawan banyak yang berkunjung, terutama di akhir pekan. Sebab, wisata tersebut tak jauh dari pusat kota dan berbatasan langsung dengan Kota Tangerang. “Kami akan terus meningkatkan potensi yang ada karena setiap akhir pekan pengunjung selalu mem­beludak,” bebernya.
      Ridwan mengungkapkan, ke depan pengelolan akan diambil alih Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan kepengurusan dari warga. “Wahana yang ada di sini akan terus ditambah demi mendongkrak ekonomi masy­arakat,” pungkasnya.(mul/c/yok/run)   SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/tingkatkan-potensi-wisata-desa-demi-warga/
    • By Disya
      Halo, saya Disya.
      Saya sudah menjadi anggota Jalan2 Inonesia di FB sejak tahun lalu dan membaca-baca share cerita perjalanan para anggota lain.
      Dan berhubung saya sedang mengerjakan skripsi, saya ingin minta tolong anda untuk membantu mengisi kuesioner skripsi pariwisata ini. Kuesioner ini ditujukan bagi wisatawan yang pernah beriwsata ke Luar negeri sebelumnya. Mohon dibantu untuk mengisi kuesioner ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
      di klik link dibawah ini.
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe3HaVr12xb1H8JcCg0vgp_XOH0BrKyjIIg7a-FlCr811bEBg/viewform
       
      Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.
    • By Dennis.Rio
      POCKET WIFI di Jepang......
       
       
       
    • By annelialk
      Halo, saya berdua dengan teman saya akan pergi ke Jepang tgl 1-9 Maret 2019. Tiket sudah fix. Tempat yang mau dikunjungi Tokyo-Kyoto-Osaka. Tapi itin belum fix. Kalau ada yang gabung, sila. Lumayan kalau bisa share cost buat penginapan... hehe.