• 0
Sign in to follow this  
JUNASIKPARK

5 'Rumah Paku' Terpopuler

Question

5 'Rumah Paku' Terpopuler

Hi Jalan2ers, Beberapa hari yang lalu saya sempat membahas tentang "Rumah Paku" di China, rumah yang berada persis di tengah jalan raya, sekarang saya mau ngebahas rumah2 paku lainnya. Rumah paku adalah rumah yang oleh pemiliknya menolak untuk digusur dan terus membandel utk dipindahkan, sehingga rumah tersebut dibiarkan berdiri di antara bangunan2 baru. Bagi yg sudah pernah menonton film animasi UP mgkn akan lbh paham maksud saya. Si kakek tua menolak rumahnya digusur oleh pengembang yg ingin menjadikannya kawasan pergedungan.

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses12.jpg

Berikut adalah Rumah2 Paku yg terkenal dari berbagai tempat:

Rumah Edith Macefield, Seattle, AS

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses11.jpg

Almarhum Edith pindah ke rumah ini pada tahun 1966 - jauh sebelum perancangan konstruksi daerah - dan sejak itu telah menolak tawaran banyak dari pengembang yang ingin membangun kompleks pada tanahnya, yang tertinggi dikabarkan mencapai $ 1 juta. para pengembang memutuskan untuk tetap membangun kompleks dan mengelilingi rumah Macefield dengan gedung2.

Macefield meninggal pada usia 86tahun. Pada tanggal 26 Mei 2009, humas Disney memasang balon ke atap rumah Macefield, mempromosikan film mereka Up, yg mana rumah janda tua ini juga sama dikelilingi oleh bangunan tinggi.

Rumah Wu Ping, Chongqing, China

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses2.jpg

Mungkin ini adalah rumah kuku paling terkenal dalam sejarah, terletak di atas gundukan besar tanah di Chonqing sampai April 2007, yang pada akhirnya dihancurkan oleh pengembang setelah berjuang selama 3 tahun dan akhirnya terjual dengan ¥ 1juta. Pemilik rumah itu, Nyonya Wu Ping, satu-satunya orang dari 241 properti yang menolak untuk meninggalkan pada tahun 2004 untuk rumahnya dijadikan jalan bagi sebuah pusat perbelanjaan baru. Cerita ini dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Rumah Austin Spriggs, Washington DC, AS

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses13.jpg

Pada tahun 2006, austin Spriggs ditawarkan lebih dari $ 3juta untuk properti di tahun 2008 walaupun properti itu sebelumnya hanya bernilai sekitar $ 200ribu. Tak perlu dikatakan lg, ia menolak tawaran itu dan kemudian melanjutkan dengan mengambil pinjaman untuk mengubah rumahnya menjadi rumah pizza.

Rumah Tua, Changsha, China

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses8.jpg

Sebuah rumah toko tua terus berjualan di depan pusat belanja megah modern yang tampak di kota Changsha dan terlihat begitu kontrasnya kedua bangunan tersebut. Foto2 ini diambil pada oktober 2007.

Rumah Cai Zhuxiang & Zhang Lianhao, Shenzhen, China

6-extraordinarily-stubborn-nail-houses4.jpg

Pada tahun 2006, Cai Zhuxiang dan Zhang Lianhao, pemilik bangunan 7 lantai di Luohu, shenzhen, dihampiri oleh pengembang lokal dengan sebuah misi untuk mengubah daerah sekitarnya menjadi pusat Finansial yang sangat menguntungkan. Selama gempuran2 penawaran harga, bangunan tersebut terus berdiri di tengah2 tanah gundul. Sampai akhirnya pengembang membuat tawaran yang mereka tidak bisa tolak dan tahun 2007 pasangan tersebut mengumpulkan barang-barang mereka dan pindah. Diperkirakan kompensasi yang mereka dapatkan antara ¥ 10-20jt (lebih dari US $ 1juta).

Sumber: http://virtualfunzone.com/6-extraordinarily-stubborn-nail-houses.html

Share this post


Link to post
Share on other sites

6 answers to this question

  • 0

woowwww...........

wahhh,s aya baru tau ni semua tempatnya. pdahal saya udah nntn up sampe 3 kali :)

di indonesia gak ada ya bro???

keren juga yaaa, ditahan2 n akhirnya dilepas dengan harga berkali kali lipat :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

woowwww...........

wahhh,s aya baru tau ni semua tempatnya. pdahal saya udah nntn up sampe 3 kali :)

di indonesia gak ada ya bro???

keren juga yaaa, ditahan2 n akhirnya dilepas dengan harga berkali kali lipat :)

wah, saya baru ntn sekali doank tu pilem ;p kalo di indo kekuatan hukum rakyat jelata hampir ngga ada gan, money is the king here, kalo lu cuma semut kecil, mereka mau usir lu, tinggal datengin satpol pp, pentung2in, hancurin, yah gitulah :)

Keren yah. tapi paling kasihan Rumah Wu Ping, Chongqing, China

itu mana bisa ditinggalin, rumahnya paling tinggi sendiri gitu. licik developernya.

Iya itu parah banget hahahaha, mau kluar masuk rumah mesti macam manjat tebing aja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

gila itu yg rumah Wu Ping wkwkw.. kl yg laen sich masih mending rumah belakangnya mall, walaupun ketara banget bedanya, tapi masih di 1 tempat, tp kl kaya yg rumah Wu Ping... bener-bener gila tuh wkwkw.. dia mau keluar rumah jg susah kali itu, gmn caranya, uda kaya idup di tebing gitu. wkwk.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Keren yah. tapi paling kasihan Rumah Wu Ping, Chongqing, China

itu mana bisa ditinggalin, rumahnya paling tinggi sendiri gitu. licik developernya.

iya tuh kasian banget. kayak harus panjat tebing setiap mo pulang pergi ke rumah sendiri.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Di Indonesia juga ada loh...

tepatnya di bandung.

buat yang suka ke BSM (dulu, gak tahu kalo sekarang) ada rumah paku juga kan?

ada warga yang rumahnya gak mau di relokasi juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By aseppiana
      TANGAN PERTAMA! LANGSUNG PEMILIK!
      Dijual rumah tinggal dua lantai Sertifikat Hak Milik, Lokasi Bagus di Condet, Balekambang Jakarta Timur, dekat dengan Jalan Raya Condet (50m),
      Luas Bangunan 100 m2, Luas Tanah 142 m2, Masuk Mobil ada Garasi, Kamar Tidur 3 (Bawah 2, Atas 1), Kamar Mandi 2, Dapur Luas 1, Ruang Tamu 1, Ruang Keluarga 1.
      Harga Rp. 800.000.000,- Nego
      Langsung dengan Pemilik.
      Asep Piana, Telepon: 085600111979
      BBM: 2BC81CF5

    • By hishigimibu
      DeLavender Town House

      DeLavender Town House adalah sebuah kawasan perumahan dengan desain modern di lingkungan yang asri dan nyaman.



      Berlokasi di kawasan Desa Harapan Jaya dekat dengan kawasan Cilodong, lokasi strategis dekat ke kawasan pusat kota Cibinong dan pusat kota Depok.



      Berminat ? Silahkan hubungi Irman Novriandi melalui telepon / whatsapp di 089603265551 atau melalui BBM di 7D9926A2

      Dipasarkan hunian eksotis bernuansa Tropis : DeLavender Town House

      Koordinat : 6°27’11″S 106°50’16″E

      Lokasi : Jl. Padurenan (sayap Jalan Haji Abdul Gani), Desa Harapan Jaya, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor

      Pengembang : PT. Global Realty Indonesia dan PT. Bataras Realty

      Pricelist : Mulai Rp. 488jutaan (belum termasuk pajak)

      Tersedia 2 tipe (hanya total 40 unit)
      Tipe 38
      Tipe 45
      Tersedia tipe Hoek
      Status : SHM



      Detail :
      Kamar tidur : 2
      Kamar mandi / toilet : 1
      Ruang tamu : 1
      Ruang makan : 1
      Teras depan : 1
      Teras belakang / dapur : 1
      Carport : 1 (untuk 1 mobil)
      Taman 2 : (depan dan belakang)

      Spesifikasi teknis :
      Struktur : Beton bertulang
      Dinding : Bata merah
      Pondasi : Pasangan batu kali
      Rangka atap : Baja ringan
      Penutup atap : Genteng beton
      Plafond : Gypsum GRC
      Kusen : Alumunium
      Listrik : 1300 W
      Air : Air bor

      Lokasi strategis :
      Lokasi berada di antara kawasan Grand Depok City dan Pondok Rajeg serta Cibinong.
      Hanya 1.7 kilometer ke Grand Depok City
      Hanya 2 kilometer ke Setu Cilodong
      Hanya 2.25 kilometer ke Stasiun Cibinong (KRL Commuter Line jalur Duri-Manggarai-Citayam-Cibinong-Nambo)
      Hanya 2.5 kilometer ke Terminal Bis Cibinong, Pasar Cibinong dan Cibinong City Point

      Transportasi umum :
      Dilalui angkutan umum D71 Terminal Cibinong – Cilodong


      Petunjuk arah :
      Dari Stasiun Duri / Tanah Abang / Manggarai / Cawang naik KRL Commuter Line jurusan Cibinong-Nambo turun di Stasiun Cibinong, disana naik angkot biru D71 Terminal Cibinong-Cilodong turun di pertigaan Abdul Gani-Pedurenan, disana jalan 50 meter ke DeLavender.

      Dari Terminal Grogol / Kampung Rambutan / Pasar Senen / Pulo Gadung / Tanjung Priok naik bis jurusan Cibinong turun di Terminal Cibinong, disana naik angkot biru D71 Terminal Cibinong-Cilodong turun di pertigaan Abdul Gani-Pedurenan, disana jalan 50 meter ke DeLavender.


      Berminat ? Silahkan hubungi Irman Novriandi melalui telepon / whatsapp di 089603265551 atau melalui BBM di 7D9926A2 dan e-mail : [email protected]
    • By andiana
      Mau jual yang anti mainstream di forum buat para pejalan kek gini  sudah diizinkan oleh @deffa jadi mari kita lanjut!
      -----------------

      Rumah SHM di Bandung Timur.
      Buka harga Rp235.000.000,-
      LB/LT 90/119m2
      Listrik 900 watt
      Sumber air tanah dengan pompa listrik
      3 Kamar tidur (masih ada ruang kosong bisa dijadikan 1-2 kamar lagi)
      1 Kamar mandi 
      Hadap timur
      Bebas banjir
      Dekat kampus UIN, ATM Bank: Mandiri, BRI, BNI, BCA, Apotek 24 jam, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, Alfamart & Indomaret.
      Tidak jauh dari Borma Cipadung dan SPBU.
      Akses dekat dari pintu tol Cileunyi.
      Tidak masuk mobil. Tapi halaman rumah bisa muat 10 motor. Ada beberapa lokasi parkir mobil dekat rumah.

      Serius hubungi 081322234107 segera ya :)
      Selama masih ada kampus UIN di Cibiru, kesempatan buka bisnis kostan masih terbuka lebar  bisa juga untuk yang cari rumah jauh dari keramaian dan bersuasana kampung.
      BONUS: Kulkas 1 pintu

      --------------------------------------
      terima kasih untuk para admin
       
    • By Married2014
      Sebentar lagi libur tahun baru. ada beberapa orang yang berencana pergi keluar kota atau luar negri dan meninggalkan rumahnya.
      Berikut adalah tips aman tinggalkan rumah dalam jangka waktu panjang:

      1. Cabut semua kabel listrik dan gas.
      kompor, gas, alat listrik, semua harus dicabut.

      2. Kunci semua pintu dan jendela
      Kalau perlu diberi kunci tambahan

      3. Hindari kesan rumah tak berpenghuni.
      Kadang ada yg memakai lampu yang otomatis menyala ketika malam, sehingga terlihat ada orang

      4. amankan barang berharga
      Menyimpan barang berharga di bank atau di Rumah pegadaian agar lebih aman.

      5. letakkan sandal depan pintu.
      ini ada terkesan ada orang didalam

      6. Titipkan rumah ke tetangga.
      Hubungi RT dan RW, juga tetangga terdekat yang bisa membantu kalau ada keadaan darurat.

      7. Hindari langganan koran.
      sebaiknya koran tidak dikirim kerumah kita atau bisa juga ke tetangga agar terkesan ada orang.

      8. Bantuan teman atau saudara dekat untuk periksa rumah beberapa hari sekali

      9. Titipkan hewan.
      menitip hewan ke teman atau tempat penitipan hewan, agar hewan dapat terjaga meski kita tidak ada
    • By fel_tan
      Tau gak sih rumah seleb paling mahal di dunia punya siapa? Ternyata rumah termahal itu milik Aaron Spelling. Buat yang gak tau siapa itu Aaron Spelling, dia itu adalah produser ternama film seperti Charlie's Angel, 90210, 77th Heaven, Charmed dan masih banyak lagi. Rumah dia seharga 1,375 triliun mengalahkan Bill Gates yang rumahnya seharga 1,360 triliun. Rumahnya terletak di Holmby Hills, California. Fasilitasnya pun macam-macam. Rumah ini memiliki lebih dari 1000 kamar. Hunia bergaya prancis ini dibangun pada tahun 1991. Rumah ini juga dilengkapi dengan arena ice skating, lapangan tennis, bowling, pusat kebugaran dan kolam renang.
       

       

       

       
       
    • By kolong langit
      Jalan2ers, kata siapa tahun baru di rumah itu nggak seru?? ga juga ah..
      apalagi kalo diliat cuaca sekarang2 ini yang ga bagus buat keluar rumah...

      nah, buat yang belum ada rencana atau males keluar rumah, ini dia beberapa cara menarik yang bisa jadi alternativ perayaan taun baru kamu:

      Bakar2an, ah ini mah pasti udah biasa dan umum kan? Yup, bakar2n, kayak ayam, jagung, sate, dsb kayaknya cara paling seru dan paling pas di malem taun baru. Bisa ajak temen, pacar, atau keluarga :)
      Ngobrol sama temen sambil gitaran, malem taun baru ama temen2 sambil curhat. Nggak bakar2an pun jadi, yang penting rame. Tambah gitaran, beuhhh asik dah
      Nonton DVD, kalo sendiri nontonnya oke aja sih seru2 aja. Tapi kalo rame2 makin berasa. Undang temen2 nobar deh. biasanya film2 taun baru di TV seru2 tapi kalo ud pernah, kaset DVD dong pastinya :)
      hm... apalagi ya?? temen2 aja deh yang nambahin..
    • By Lyn
      Rumah yang biasa kita tau rata-rata segitiga di atas dan kotaknya di bawah. Tapi gimana kalau di balik? Tukang kayu bernama Gerhard asal Jerman beserta teman-temannya membuat sebuah rumah yang terbalik. Rumah itu di buat di lahan bekas kebun binatang dan atapnya di perkuat oleh baja. Semua yang ada di dalam rumah ini terbalik. Mulai dari bak cuci, meja makan, toilet, dan semua benda yang ada di ruangan itu.