Benoa Fish Market

Manfaat ikan tuna

12 posts in this topic

Tuna memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, berikut ini kandungan pada ikan tuna yang berguna untuk manusia:

Kandungan ikan tuna :

  • Kalori
  • Protein & Amino Acid
  • Karbohidrat
  • Vitamin
  • Lemak & Mineral

Karena kandungannya itu, ikan tuna memiliki manfaat berikut:

1. Sumber Protein

Jika bicara mengenai protein maka yang terbayang dalam otak kita mungkin daging dan telur, namun ternyata ikan tuna juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein ini baik untuk membantu membantu menjaga otot-otot agar tetap kuat. Protein juga baik untuk darah, kulit, rambut dan kuku.

2. Mencegah Stroke

Ikan Tuna dapat membantu anda menghindari risiko mengalami stroke. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi 1-4 porsi ikan sebagai bagian dari pola makan mereka memiliki risiko 27 persen lebih rendah terserang stroke iskemik. Lima atau lebih porsi ikan per minggu mengurangi risiko stroke hingga 30 persen.

3. Tekanan darah tinggi

Tuna memiliki omega-3 asam lemak yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Penelitian telah menunjukkan bahwa daging atau makanan seperti tuna, yang mengandung asam lemak omega-3 membantu menjaga tekanan darah agar stabil. Mereka yang belum memiliki tekanan darah tinggi mendapatkan efek cukup besar dari asam lemak omega-3. Manfaat ikan salmon atau ikan lain yang memiliki kandungan omega 3 asam lemak ini juga sama, yaitu untuk tekanan darah tinggi.

4. Mencegah Kanker

Konsumsi secara teratur ikan tuna dapat mengurangi resiko kanker payudara, selain itu lemak ikan tuna ini juga dipercaya dapat mencegah kanker ginjal.

5. Meningkatkan sistem imun

kan tuna merupakan sumber Selenium, antioksidan yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Manusia. Sistem kekebalan tubuh adalah bagian penting dari tubuh yang merupakan bagian integral untuk melawan penyakit dan infeksi.

 

 

 

Tunggu apa lagi? Kalau tuna bawa banyak manfaat, ayo makan tuna.

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya tuna enak dan banyak manfaat nya 

tapi jangan di goreng jadi ilang deh vitamin nya :D

tergantung cara masaknya kok. Kalau cara masaknya salah, nutrisinya hilang. Kalau cara masaknya bagus, pasti nutrisinya ga pecah. :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

itu katanya ikan ini sering dimakan sama ibu2 hamil di israel makanya, anak2 dan orang2 israel pinter2 ^^

haha kalo soal israel, entah bener atau gak soal kepintarannya makan ikan tuna

tapi dalam sejarah nya orang Israel memang di takdirkan untuk lebih pintar dalam intelegensi dari semua makhluk di bumi ini

ada di Quran juga kok :)

tapi memang Ikan laut itu bagus buat kesehatan orang Jepang sudah membuktikannya :D

Edited by deffa

Share this post


Link to post
Share on other sites

haha kalo soal israel, entah bener atau gak soal kepintarannya makan ikan tuna

tapi dalam sejarah nya orang Israel memang di takdirkan untuk lebih pintar dalam intelegensi dari semua makhluk di bumi ini

ada di Quran juga kok :)

tapi memang Ikan laut itu bagus buat kesehatan orang Jepang sudah membuktikannya :D

iya sih ya mas.. kalo pinternya mah udah ada di Al-quran..

ya mungkin kita bisa tiru orang israel sama jepang makan ikan tuna biar anaknya pinter hhihihi :tersipu

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya sih ya mas.. kalo pinternya mah udah ada di Al-quran..

ya mungkin kita bisa tiru orang israel sama jepang makan ikan tuna biar anaknya pinter hhihihi :tersipu

yup betul dalam medis juga kandungan omega 3 yang baik untuk otak banyak di ikan laut, khususnya salmon seh 

makanya di jepang banyak sushi salmon mentah hehehe 

Share this post


Link to post
Share on other sites

yup betul dalam medis juga kandungan omega 3 yang baik untuk otak banyak di ikan laut, khususnya salmon seh 

makanya di jepang banyak sushi salmon mentah hehehe 

oia salmon lebih bagus ya.. sip2 ^^

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Dillah
      Yoghurt banyak pembuatan itu diet sangat populer. Yoghurt memiliki khas asam rasa, sejak yogurt adalah gula susu fermentasi (laktosa) tepat ke asam laktat, pembuatan mengental serta kenyal. Hari ini banyak versi dari yoghurt dengan menambahkan buah, sehingga tidak hanya yang keuntungan belum yang keuntungan diperoleh buah yoghurt sebagai sebuah meningkatkan juga mendapat.
      Beberapa konten dari yoghurt sebagai protein, riboflavin, kalsium, vitamin B6 dan juga vitamin B12 membuatnya berguna untuk kesehatan dan kesejahteraan serta kecantikan perawatan.
      Manfaat dari Yogurt untuk Kesehatan
      Yoghurt memiliki kapasitas ke peningkatan protein dan kalsium dalam tulang. Ini bisa juga bantuan sehat dan seimbang pencernaan menghentikan hipertensi . Ini adalah manfaat yogurt di favorit Anda yoghurt seperti yogurt Yunani, organik kedelai dan sebagainya. Berikut adalah manfaat yogurt untuk kesehatan ((fitnessmagazine.com, 10 Mengejutkan Kesehatan dan kebugaran Manfaat dari Yogurt, diakses 21 November 2014)) :.
      1. Vitamin Sarat.
      Yoghurt adalah substansial sumber daya kalium, fosfor, riboflavin, yodium, seng, dan vitamin B5 (asam pantotenat). Yogurt juga mengandung B12, untuk melestarikan sel darah merah dan bantu tetap yang sistem saraf operasi benar. "Vitamin B12 Ditemukan sebagian besar di pet item, seperti ayam dan juga ikan , sehingga vegetarian bisa menjadi sulit untuk mendapatkan itu, "diklaim Jackie Newgent, RD, anggota dari penasehat dewan dari kebugaran dan juga penulis dari Big Hijau Cookbook.
      Makan ekstra yoghurt bisa bantuan dalam mengurangi yang gap nutrisi: Satu porsi yogurt (8 ons) memberikan bahwa 60% dari dewasa wanita vitamin kebutuhan.
      2. Hentikan Hipertensi.
      Setiap hari, tentang 70 persen orang, makan lebih besar dari dua kali yang direkomendasikan kuantitas garam. Poin untuk melakukan setiap sekarang dan kemudian ini bisa mengakibatkan hipertensi serta ginjal. Kalium dalam yogurt, bisa membantu menyingkirkan kelebihan garam dari tubuh.
      3. Sehat Gigi.
      Meskipun yoghrt mencakup gula belum tidak membuat karies gigi. Asam laktat dalam yogurt adalah juga sana untuk perisai yang gusi. Individu bahwa mengkonsumsi di setidaknya 2 ons yogurt setiap hari memiliki rendah bahaya dari serius periodontal kondisi dibandingkan mereka yang tidak.
      4. Tinggi protein makanan.
      Yogurt bisa menjadi sangat baik sumber daya dari protein. Yunani yoghurt dibuat lebih tebal dan memiliki 20 gram protein per korban. Sementara khas yoghurt mempunyai setidaknya 5 gram protein yang sehat. Jika mungkin Anda memerlukan protein, mencari merek yang pasokan tentang 8 sampai 10 gram setiap melayani .
      5. Membantu Pencernaan.
      Prebiotik (menguntungkan mikroorganisme) dalam yogurt untuk menstabilkan mikroflora dalam Anda usus, yang bisa membantu pencernaan serta tetap Anda terus, klaim Robin Plotkin, RD, kuliner ahli dan juga gizi. Tapi memastikan Anda favorit yoghurt, memiliki minimal satu miliar pembentuk koloni unit (CFUs) dari budaya 
      6. Penghindaran dari Osteoporosis.
      "Cukup nutrisi memainkan utama peran di pencegahan serta pengobatan dari osteoporosis, dan dengan terbesar mikronutrien adalah kalsium dan vitamin D, "diklaim Jeri Nieves, PhD, MS, pengawas tulang ketebalan pengujian di Helen Hayes Puskesmas New York.
      Manfaat susu tidak memiliki banyak kalsium, yang sebenarnya telah mengungkapkan memiliki membantu hasil untuk tulang ketebalan di setiap. meskipun hasil tidak selalu biasa, negara Nieves, tambahan asisten guru dari ilmiah kesehatan masyarakat di Columbia Tinggi.
      Asam laktat untuk menyerap kalsium dan fosfor baik untuk tulang stamina. Vitamin K ditemukan dalam yogurt keuntungan juga bantuan tulang proses metabolisme untuk menjalankan benar.
      Tidak hanya baik untuk makanan, bagaimanapun yoghurt adalah tambahan dikenal untuk perusahaan membantu untuk sehat kulit dan juga kuat rambut. Menggunakan yogurt untuk kulit dan juga rambut adalah sarana yang kuno India orang. Sebenarnya, Cleopatra dari berusia Mesir diakui untuk mandi yogurt untuk mempertahankan yang kecantikan dari kulit. Berikut adalah beberapa mereka ((stylecraze.com, 10 luar biasa Manfaat Dari Yogurt Untuk Kulit Dan rambut, diakses 21 November 2014)) :.
      7. Raising sel-sel kulit mati.
      Moisturizing properti perumahan yoghurt bisa akan sangat baik scrub untuk menghapus sel kulit mati. Hal ini baik bagi mereka bahwa memiliki kering dan juga sensitif kulit.
      Menghasilkan semua-alami scrub di rumah - 2 sdm yoghurt dan 1 sdm oat. Eksfoliasi kulit kebetulan, halus memijat kulit dengan putaran gerakan.
      Komedo - mencakup yoghurt sedikit sifat tepung beras, sampai itu datang untuk menjadi pasta kental. Massage tepat ke kulit dengan kecil putaran kegiatan, kemudian bilas dengan dingin air.
      8. Pertempuran Jerawat.
      didanai link.
      Menambahkan yogurt ke makanan pilihan sehari-hari diet rejimen atau sebagai wajah pengobatan ke memperlakukan jerawat. Akibat sifat asam, yogurt menghancurkan yang bakteri yang membuat jerawat, jamur dan bakteri dalam tubuh.
      Gunakan yang lotion yogurt cream pada wajah (face masker) serta mencuci setelah HALF AN JAM dengan bersih air untuk bersih kulit.
      Atau membuat pasta dari yoghurt dengan disertakan keuntungan bubuk kunyit, gula dan juga bubuk cendana. Terapi pijat pasta pada kulit serta mencuci dengan dingin air setelah 15 menit.
      9. Sembuh Shed Skin.
      Yogurt memiliki seng yang bantu meringankan kulit dan gatal sensasi terbakar. Campur yoghurt dengan disertakan beberapa penting minyak seperti minyak zaitun keuntungan. Gunakan ini eksternal dari meleleh kulit dan biarkan selama 15 menit sebelum pencucian.
      10 Menghilangkan Ketombe.
      Yogurt mencakup anti jamur dan anti-bakteri yang assist merangsang rambut pertumbuhan oleh bekerja sebagai semua-alami cleaner dan menyingkirkan ketombe. Anti-bakteri keuntungan juga membantu tenang kulit kepala serta meredakan gatal.
      Pijat kulit kepala dengan yoghurt dan juga cuci kepala dengan nyaman air setelah 15 menit. Sifat asam laktat aids hidrat kulit kepala dan juga menyingkirkan sel kulit mati, karena penyembuhan ketombe serta pulih rambut kesehatan dan kesejahteraan.
      11. Mengatasi Rambut Rontok.
      Rambut rontok rambut mengungkapkan gizi dan apalagi terhidrasi.
      Membuat masker rambut dengan kombinasi dari keuntungan sebagai sebanyak 250 gram buah pepaya serta setengah cangkir yogurt. Mash bahan aktif bersama sampai halus. Gunakan pada rapi rambut dan biarkan selama 60 menit sebelum cuci dengan moderat shampoo.
      Apakah ini pengobatan konsisten setidaknya sekali a minggu, untuk mendapatkan indah kulit serta menakjubkan rambut tanpa kesulitan.
       
      Sumber : Manfaat Yoghurt
    • By Hamachan Izz
      Air Kangen atau yang biasa disebut dengan Kangen Water adalah, air minum murni yang unsur molekulnya bersih dari kandungan-kandungan zat-zat kimia.
      Air ini dibuat melalui teknologi baru yang inovatif dari perusahaan Enagic yang bisa merubah suatu molekul yang terdapat di dalam air.
      Teknologi mengagumkan ini bisa merubah struktur atom suatu air, yang awalnya hanya bersifat air biasa saja, kemudian dapat dirubah menjadi air basa dan air asam lewat prosesnya yang telah terionisasi melalui sistem elektrolisis.
      Keistimewaan dari air yang satu ini sangat banyak, dan bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan, seperti untuk dikonsumsi, sebagai air untuk memasak, untuk kecantikan, sampai bisa dipakai untuk membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.
      Kangen Water juga menyimpan kandungan yang kaya akan mineral yang diperlukan tubuh, diantaranya adalah sodium, kalsium, potasium dan magnesium, serta beberapa unsur baiklainnya.
      Asal mula kata dari 'kangen' ialah kata yang berasal dari bahasa Jepang, yang memiliki makna "Return to Origin" yang artinya adalah kembali ke alam, atau kepada aslinya.
      Teknologi dari mesin air kangen sendiri, sudah dipakai oleh negri sakura dari 30 tahun lalu, dan sudah diakui juga oleh perhimpunan asosiasi kedokteran yang ada di Jepang.
      Cara dan manfaat dari kangen water sudah digunakan sebagai prosedur pencegahan untuk beraneka macam penyakit, mulai dari orang dewasa, sampai anak-anak. 
      Terlebih untuk penyakit yang disebabkan kerena gaya hidup yang kurang sehat.
      Untuk masalah sertifikasi terhadap mesin air kangen, sudah lebih dari 6500 dokter di Jepang sudah meneliti dan memeriksa air yang satu ini.
      Mereka telah memverifikasi manfaat yang dapat dihasilkan dari air tersebut, apalagi sudah diaplikasikan pula pada semua rumah sakit yang ada di Jepang untuk para pasiennya yang menderita penyakit degeneratif (penyakit yang mengiringi proses penuaan).
      Karena khasiatnya yang bagus untuk tubuh udah banyak diketahui oleh masyarakat luas, menjadikan kangen water sebagai air minum yang banyak dikonsumsi dan diminati.
      Khasiat utama dari air kangen adalah untuk mengembalikan kondisi serta keadaan tubuh yang sekian banyak hilang setelah melakukan banyak kegiatan, hal itulah yang menyebabkan tubuhmu menjadi asam.
      Karena unsur tersebut merupakan unsur pokok akan kebutuhan tubuh kamu, karena itulah tentu sangat penting untuk mengembalikannya kembali menjadi basa, atau yang biasa dikenal juga dengan sebutan alkaline.
      Pada awalnya air kangen ini hanya diproduksi di Jepang dan hanya digunakan pada rumah sakit yang ada disana yang berguna sebagai alat medis untuk menolong para pasien.
      Namun, setelah akhirnya lolos dari verifikasi, mesin pengolah air ini kemudian di-supply ke seluruh dunia, karena manfaatnya yang mengagumkan dan bisa dibilang hasil imitasi dari air zam-zam.
      Begitu pula pada setiap jenis airnya yang berbeda-beda dan mempunyai tingkatan pH-nya yang berbeda pula, tergantung pada khasiat dari air tersebut yang akan dihasilkan.
      Diantaranya ada beberapa jenis kangen water yang dapat digunakan untuk minum sehari-hari.
      Tetapi, nggak semua kangen water tersebut boleh diminum. 
      Hanya sekian saja yang memiliki pH nggak terlalu basa yang boleh diminum.
      Mengapa? Karena tingkat alkaline-nya yang tinggi juga dapat merusak organ intiyang ada di dalam tubuh, 
      terutama pada sistem pencernaanmu, contohnya seperti ginjal dan usus.
       
      Keutamaan Air Kangen Dibandingkan Dengan Air Biasa
       
      #1 – Ukuran Micro Cluster: Kandungan yang ada di dalam air kangen memiliki molekul yang amat sangat kecil, yakni berukuran kurang lebih 3-5 molekul.
      Sedangkan kalau air biasa, pada umumnya mempunyai ukuran sebesar 16-20 molekul.
      Dengan menggunakan teknologi dari micro cluster itu, kangen water bisa diserap oleh tubuh dengan maksimal.
      Begitu pula dengan khasiat luar biasa lainnya yang dapat menghidrasi hingga ke dalam sel-sel tubuh.
      #2 – Kaya akan Anti Oksidan Tinggi: Kangen water memiliki Oxidation Reduction Potential (ORP) yang negatif, dengan begitu dapat diartikan maknanya bahwa kangen water memiliki antioksidan yang tinggi.
      So, bisa dibayangin kan kalau sekiranya bisa di minum secara harian secara terus menerus? Maka air kangen tersebut dapat mengurangi, atau bahkan menetralisir radikal bebas yang ada dalam tubuh.
      Lebih-lebih, salah satu khasiat paling kerennya adalah dapat ngebuat tubuh kamu jadi awet muda. 
      #3 – Memiliki PH Alkaline: Disamping itu, molekul yang ada pada kangen water juga sebanding dengan molekul yang ada pada air zam-zam, yakni sifatnya yang alkaline.
      Dengan begitu sudah bisa dipastiin, manfaat dari air kangen ini kurang lebih sama dengan keistimewaan air zam-zam.
      Keistimewaan yang unik dari air ini adalah, dapat membantu menambah pH alami tubuh kamu menjadi basa lagi, dan dapat menangkal radikal bebas pada udara disekitar mu yang dapat merusak sel-sel tubuh.
       
      JENIS AIR KANGEN BERDASARKAN PH-NYA
      Disamping penuh akan khasiat untuk di minum, air kangen juga memiliki banyak sekali manfaat lainnya.
      Manfaat lain yang bisa dihasilkan antara lain adalah, bisa mengurangi jerawat, memperlambat proses penuaan, hingga hal-hal kecil untuk sekedar cuci tangan (sanitizer).
      #1 – Air Strong Kangen: Pada level kangen water yang satu ini mempunyai pH basa yang kuat, yakni sekitar 11,0.
      Kandungan alkaline yang dimiliki air strong kangen ini lumayan kuat untuk merusak kesehatan tubuhmu jikalau sekiranya kamu meminumnya.
      Kenapa? Karena efek dari karakter alkaline tersebut akan mengikis dan mengahancurkan organ pencernaan yang ada.
      Nah karena itu, perlu penjagaan khusus supaya air strong kangen tidak terminum olehmu maupun orang terdekat kamu, baik itu yang secara tidak sengaja, maupun yang disengaja.
      #2 – Kangen Water Dengan PH 8,5 – 9,5: Khasiat dari kangen water untuk pH yang satu ini, seringkali digunakan untuk bermacam-macam terapi kesehatan, salah satu langkahnya ialah dengan diminum.
      Tingkat kangen water pada pH ini dapat digunakan untuk sarana pembersih tubuh, atau yang lebih umum dikenal dengan nama detoksifikasi.
      Beberapa manfaat yang bisa diberikan pada tingkat pH 8,5 – 9,5 adalah, berkhasiat untuk menangkal polutan-polutan dan radikal bebas, rambut yang ke abu-abuan, perawatan pada mata, perbaikan sel dalam tubuh, serta bisa menjadi alat untuk relaksasi.
      Jikalau ada air dengan tingkat pH antara 8.5 – 9.5, berarti itu adalah air alkaline atau lebih dikenal denga air basa.
      Yang tentunya kangen waterpada pH ini mempunyai reduksi tinggi yang cukup kuat untuk mencegah proses penuaan. Serta, bisa membantu untuk mempertahankan tubuh pada tingkat pH alkaline yang optimal.
      #3 – Air Neutral Kangen Dengan PH 7: Tingkatan kangen water dengan pH ini boleh untuk diminum.
      Sebab arti dari neutral disini adalah bebas karat, klorin, serta kandungannya yang bening.
      Jenis air dengan tingkat pH ini bagus untuk dikonsumsi bersama dengan obat. Karena akan membantu dengan baik penyerapan obat tersebut, sehingga hasilnya akan cepat pula untuk diserap oleh pencernaan tubuh.
      #4 – Air Asam Kangen Dengan PH 4-6: air kangen dengan tingkat pH ini sebanding dengan tingkat pH air hujan.
      Karena sifatnya yang acid itulah kenapa air kangen dengan pH yang satu ini sangat tepat apabila dipakai untuk kecantikan.
      Air dengan tingkatan pH ini juga yang seringnya ikut dicampur jadi bahan dasar komposisi dari sabun muka.
      Selain itu, air dengan tingkat pH ini juga digunakan pada produk yang diperlukan di kehidupan sehari-hari, contohnya seperti sabun cuci, cairan yuntuk membersihkan kaca mata, pelembut, dan sampai digunakan untuk pembersih lantai.
      #5 – Air Strong Acid Kangen Dengan PH 2,5: Dengan level air kangen pada pH yang acid, akan sangat tepat apabila dipakai untuk membersihkan dan membunuh bakteri-bakteri yang ada.
      Apalagi, akan sangat terasa pula manfaatnya jikalau diapakai untuk membersihkan bermacam-macam buah-buahan dan sayuran. 
      Sebab karakternya yang acid pada pH ini baik untuk membunuh virus dan kuman.
      Tidak hanya itu , hampir semua produk-produk yang diapakai untuk kebersihan, kebanyakan dari produk tersebut yang menggunakan air asam sebagai bahan dasar desinfektan, serta pengolahan dari sabun anti kuman.
       
      MANFAAT KANGEN WATER UNTUK KESEHATAN TUBUH
      Seperti yang telah kita ketahui, kebutuhan akan air sangat dibutuhkan untuk dapat menopang kehidupan.
      Selain itu, air juga merupakan karunia yang sangat besar dari yang Maha Kuasa. Namun kebanyakan dari kita kadang melupakan khasiat yang dapat diberikan darinya.
      Nah untuk itu, supaya kita nggak menyepelekan manfaat air, seenggaknya kita wajib mengetahui beberapa manfaat air bisa diperoleh, berikut ini beberapa khasiat kangen water yang bagus untuk kesehatan:
       
      #1 – BISA MENGATASI DEHIDRASI

      Unsur kandungan yang ada pada kangen water memiliki rasa yang sama seperti air biasanya.
      Tetapi khasiat dari air kangen yang bisa diberikan, akan sangat berbanding lurus pada kesehatan tubuhmu. 
      Sehingga nggak ada tuh argumen buat kamu menolak untuk mengkonsumsinya.
      Nggak Cuma itu , sifat zat dari kangen water yang sangat kecil memudahkannya diserap oleh tubuh. 
      Hal inilah yang bisa mengurangi resiko pada dirimu yang merasa kekurangan air, dan akibatnya yang mampu menyebabkan dehidrasi.
      Sebab dan akibat yang paling buruk dari bahaya dehidrasi adalah kematian.
      Berdasarkan hasil penelitian para ilmuwan, memang ada sebuah perbedaan yang drastis antara orang yang mengkonsumsi air kangen setiap harinya, dan yang tidak.
       
      #2 – MENAMBAH KESEGARAN PADA BUAH, SAYURAN DAN MASAKAN

      Selain dapat menyegarkan tenggorokan kalau sedang merasa haus. 
      Efek dari ukuran molekulnya yang kecil dan sifatnya yang basa, akan sangat terasa kesegaranya ketika kamu menambahkannya untuk masakan.
      Bisa juga kamu gunakan air kangen ketika kamu mencuci buah ataupun sayuran sebelum dikonsumsi, bisa dipastikan hasil yang akan ditawarkan akan berbeda dengan yang sebelumnya.
       
      #3 – MEMILIKI UKURAN MICRO CLUSTER

      Micro cluster adalah sebutan untuk molekul yang kecil, atau bisa juga mempunyai arti struktur kecil yang hanya ditemukan di air yang bersifat alkaline.
      Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, manfaat pokok dari kangen wtare adalah untuk menyembuhkan dan menghidrasi tubuh menjadi lebih baik, dengan ukuran molekulnya yang hanya sebesar 3-5 molekul.
      Hal inilah yang menyebabkan kangen water lebih dapat cepat diserap oleh metabolisme tubuh, dan membuatnya dapat bekerja lebih optimal.
       
      #4 – BISA MENANGKAL RADIKAL BEBAS

      Fungsi akan khasiat yang amat sangat dibutuhkan oleh setiap orang adalah makanan yang baik dan sehat, ataupun konsumsi yang dapat membantu untuk menangkal polutan.
      Salah satu dari kandungan yang kaya akan manfaat pada air kangen adalah zat ORP-nya, atau lebih dikenal dengan Oxidation Reduction Potential.
      Kandungan dari unsur senyawa inilah yang dinilai cukup tinggi, sehingga akan sangat bagus kalau untuk konsumsi secara harian.
       
      #5 – MEMBANTU MENYEIMBANGKAN PH TUBUH

      Setelah beberapa waktu melakukan kegiatan yang cukup menguras tenaga, tentunya banyak sekali faktor penyebab yang membuat kondisi pH tubuhmu menjadi acid.
      Sebab itulah kamu memerlukan suatu zat yang bisa memulihkan kembali pH tubuh agar kondisimu kembali jadi basa lagi. 
      Salah satu caranya adalah dengan meminum kangen water.
       
      #6 – MENUNDA PROSES PENUAAN

      Kesehatan kulitmu juga tentu berbanding lurus dengan makanan apa yang kamu makan setiap harinya.
      Jika sehari-hari kamu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat yang kurang baik, tentu akibat tidak baik dari makanan tersebut, juga akan memiliki dampak yang sifatnya merusak pula.
      Karena itu, tentu sangat penting untuk kamu mempertahankan makanan yang sehat kalau kamu mau memelihara kesehatan kulit agar tidak terganggu juga dengan faktor-faktor tersebut.
      Minimal dengan meminum air kangen, pengaruh baik dari kangen water akan dapat meningkatkan keadaan tubuh kamu menjadi basa kembali.
      Hal ini jugalah yang akan memperbarui sel pada tubuhmu, timbal balik pada akhirnya akan kulit menjadi lebih sehat dan cerah.
       
      #7 – SARANA YANG EFEKTIF UNTUK MEMBERSIHKAN TUBUH

      Kira-kira sudah berapa lama sih kita hidup? Yang pasti sudah cukup lama kan?
      Nah, karena udah selama itu kita hidup, begitupula dengan menumpuknya sekian banyak asam pada tubuh, maka hal yang harus kita lakukan ialah membersihkan limbah-limbah asam tersebut.
      Mengapa? Tahu sendiri kan, bagaimana efeknya apabila ada sampah yang tidak dibuang? 
      Dampak negatifnya adalah limbah tersebut malah akan melahirkan masalah baru, yaitu penyakit.
      Salah satu dari sekian banyak khasiat yang dimiliki kangen water adalah, bisa menjadi sarana yang efektif untuk pembersihan tubuh, dan menjaga tubuh tetap dalam kondisi basa.
       
      #8 – MEMBANTU MENGATASI KELELAHAN

      Keistimewaan lain yang bisa kamu dapatkan ketika mengkonsumsi air kangen adalah dapat membantu mengatasi kelelahan.
      Ketika tubuh kamu dalam kondisi asam, maka seluruh jenis kotoran dan limbah yang ada pada tubuhmu tertumpuk menjadi satu.
      Selain itu, karena keadaan tubuh yang asam itulah, yang menjadikannya tempat penyakit dan menyebabkan kelelahan.
      Selain dapat memecahkan masalah asam di dalam tubuh, keadaan lelah bukan hanya dapat diatasi. Tetapi, juga dapat meningkatkan energi pada tubuh kamu.
       
      #9 – KAYA AKAN ANTIOKSIDAN TINGGI

      Proses berlangsungnya oksidasi pada tubuh akan sangat mempengaruhi kecantikan dan keindahan pada kulit kamu.
      Lebih-lebih, proses dari penuaan dini itu sendiri, merupakan satu dari sekian banyak penyebab dari oksidasi tubuh.
      Nah, salah satu cara untuk memudahkan prosenya adalah dengan memakan makanan ataupun minuman yang kaya akan antioksidan tinggi.
      Misalnya seperti air kangen yang kaya akan kandungan oksidan , dan mencapai 6-8 kali lebih besar kesempatannya untuk memperlambat proses penuaan.
       
      #10 – MENGATASI MASALAH PEGAL LINU

      Penyakit yang seringkali dan paling sering dikeluhkan adalah masalah otot, yang entah itu karena terlalu lama bekerja, meupun memang sudah faktor usia.
      Penyebab hal ini terjadi ialah, karena adanya sebuah proses penimbunan asam laktat yang hanya ditemukan di satu tempat saja.
      Unsur asam itulah yang mengeras pada titik khusus, dan mendatangkan pegal linu.
      Oleh karena itulah unsur tersebut perlu dicairkan, sehingga nggak akan terjadi yang namanya penimbunan.
      Salah satunya langkah tercepat dan efektif adalah dengan cara mengkonsumsi air kangen yang dapat menyeimbangkan pH tubuh yang asam, menjadi kembali basa.
       
      #11 – MENCEGAH PENYAKIT DEGENERATIVE

      Mungkin penyakit yang satu ini pastinya jarang terdengar bukan? Tetapi harus kamu ketahui, penyakit degenerative adalah penyakit yang seringkali ditemukan pada orang yang lanjut usia.
      Beberapa contoh yang jadi penyakit degenerative adalah, misalnya tekanan darah tinggi, kolestrol, osteoporosis, serta jantung kororner.
      Dengan kandungan basa yang sangat baik pada air kangen, akan sangat membantu untuk menjaga tubuh dari beraneka macam masalah virus yang datang, termasuk penyakit yang menimpa orang tua.
      Bahkan, perusahan Enagic ionizer itu sendiri yang ada di Jepang, sudah menjadikan mesin air kangen sebagai alat medis moderen kedokteran.
      Mereka juga telah memakainya sebagai alat yang bisa membantu merawat para pasien, dengan cara meminum kangen water.
       
      #12 – BERMANFAAT UNTUK MERAWAT KULIT

      Sudah begitu banyak beraneka ragam produk kecantikan kulit yang menambahkan kangen water pada produk kosmetiknya.
      Mereka menambahkannya karena udah tau manfaat yang akan diberikan oleh keistimewaan air tersebut. 
      Selain itu, kandungan dari air kangen dengan pH tertentu, tentunya sangat cocok apabila digunakan untuk perawatan kulit.
      Penyebabnya adalah, karena senyawa pada air ini bisa digunakan sebagai pelindung yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mempertahankannya supaya tetap sehat, serta melawan virus dan radikal bebas disekitar kita.
      Banyak sekali bukan keistimewaan yang bisa didapatkan dari kangen water untuk keperluan dan kesehatan kamu?

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Memakan seafood mungkin saja menjadi salah satu lifestyle dimana banyak orang sekarang menggemari makanan yang satu ini. Nah, bagaimana jika kamu menyambangi kota Jakarta sambil menikmati seafood di kota ini?
      Jakarta rupanya juga memiliki banyak referensi restoran yang dapat kamu sambangi terutama untuk kamu yang ingin menikmati makanan seafood. Nah, apakah kamu penasaran dengan rekomendasi tempat makan seafood di Jakarta?
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Aju Pantai Indah Kapuk

      Aju Pantai Indah Kapuk via Opensnap

      Kuliner seafood via Kaskus
       
      Untuk mengawali perjalanan wisata kulinermu selama berada di Jakarta dan ingin menyambangi seafood, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Aju Pantai Indah Kapuk yang satu ini.
      Destinasi wisata kuliner ini menawarkan kuliner seafood yang sangat nikmat dan tentunya dapat kamu nikmati. Aju sendiri terletak di kawasan Food Plaza, Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
      Pasar Pantai Indah Kapuk memang terkenal dengan seafoodnya yang nikmat dan harga yang tergolong terjangkau. Bagi kamu yang bingung ingin pilih yang mana, kamu bisa memilih Aju yang satu ini.
      Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba di Aju ini adalah ikan bakar rica-rica dengan sambal. Rasanya begitu nikmat dan bahkan kamu juga dapat meminta sambal ekstra jika kamu ingin.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba kepiting asap dan kerang bambu saus padang yang rasanya nikmat. Jika kamu ingin memakan makanan yang cepat tersaji, kamu dapat mencoba untuk memilih memesan calamari dan nasi sembari menunggu kepitingmu datang.
      Daging kepitingnya cenderung manis dan empuk. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi cumi telur asin dan juga kailan bawang putih. Kamu juga dapat mencoba untuk mencicipi ikan kue bakar pedas yang bumbunya terasa di seluruh ikan.
      Range biaya yang harus kamu persiapkan untuk mencoba mencicipi seafood di tempat ini adalah sekitar 200.000 rupiah untuk dua orang.
       
      2. Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M

      Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M via Foody

      Kerang Kiloan Pak Rudi via Jajalable
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu destinasi wisata kuliner seafood yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat ini adalah Kerang Kiloan Pak Rudi Blok M.
      Bagi kamu pecinta kerang sejati, dapat mencoba untuk menyambangi tempat ini. Tempat ini dibuka dari pukul 5 sore hingga sold out. Nah, pastikan kamu menyambangi tempat ini pada waktu yang tepat, ya.
      Karena dinamakan sebagai kerang kiloan, sehingga sekalinya kamu memesan, kamu diharuskan untuk memesan dalam bentuk per kilo. Kamu bisa mencoba menikmati kerang dara ataupun kerang bamboo ketika menyambangi tempat ini.
      Beberapa bumbu yang tersedia di sini adalah garlic butter, cheesecream, mushroom, saus padang, saus tiram, saus barbeque, sambal matah dan masih banyak lainnya.
      Salah satu rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba ketika menyambangi tempat ini adalah kerang hijau goreng dengan menggunakan saus nanas asam manis.
      Kerang yang tersedia di sini sangat enak, fresh dan juga memiliki harga yang terjangkau. Kamu juga dapat memesan kerang dengan dilengkapi berbagai jenis sambal sesuai dengan preferensimu.
      Range biaya yang harus kamu siapkan adalah sekitar 150.000 untuk sekitar 2 orang.
       
      3. Seafood Ayu Kelapa Gading

      Seafood Ayu via Doyan Kuliner
       
      Selanjutnya, inilah dia sebuah tempat wisata kuliner yang dapat kamu sambangi di Jakarta. Tempat wisata ini adalah Seafood Ayu yang terletak di Jalan Raya Boulevard Barat, Belakang Gedung Gading Marina.
      Tempat ini memang berupa seafood tenda tetapi tempatnya sangat ramai. Beberapa rekomendasi jenis kuliner yang dapat kamu cicipi di sini adalah ikan kue bakar (berukuran untuk dua orang), cumi goreng tepung, cumi saus padang, dan kerang rebus.
      Ikan kuwe bakar adalah salah satu rekomendasi kuliner favorit di sini. Bahkan konon, jika kamu mendiamkan ikan ini dan memasukkannya ke dalam kulkas tetapi rasa ikan kuwe bakar ini tetap saja nikmat dan lezat.
      Sementara itu, kerang dara rebus terasa sangat nikmat terutama jika dimakan dengan sambal yang dicampur dengan nanas. Ya, rasa kuliner ini memang sangat nikmat.
      Cumi gorengnya juga terasa sangat lezat dan nikmat. Selain itu, kamu dapat mencoba untuk mencicipi cumi saus padang. Cumi saus padang menawarkan bumbu legit ringan dan rasa yang pedas.
      Bagi kamu yang tidak begitu menyukai rasa pedas, kamu dapat mencoba untuk memesan kepada pihak restoran agar cumi yang ditawarkan tidak begitu pedas. Hal ini karena biasanya standar di restoran ini memang sangat pedas.
      Masalah harga juga tergolong tidak begitu mahal. Untuk melengkapi referensi wisata kuliner seafoodmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran ini.
       
      4. Cut The Crab

      Cut The Crab via Manual
       
      Masih penasaran dengan referensi wisata kuliner seafood lainnya di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Cut The Crab yang satu ini.
      Ada tiga cabang restoran Cut The Crab yang dapat menjadi referensimu. Restoran tersebut adalah Senayan, Pantai Indah Kapuk dan Kelapa Gading.
      Lokasi tepat dari restoran cabang Senayan adalah Jln Cikajang 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sementara itu, lokasi tepat dari restoran cabang Pantai Indah Kapuk adalah Rukan Garden House Blok B Nomer 1B, Jakarta Utara.
      Lokasi tepat dari restoran cabang Kelapa Gading adalah  Jalan boulavard Barat Raya Blok LC-6 No.7, samping Dunkin Donut.
      Restoran Cut The Crab sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian area merokok dan tidak merokok. Bagian merokok terdapat di luar restoran dan berdekatan dengan tempat parkir. Sementara itu, bagian yang tidak merokok terletak di dalam restoran dengan kapasitas sekitar 40 hingga 50 meja.
      Menu utama yang ditawarkan oleh Cut The Crab adalah kepiting dengan berbagai pilihan saos yang tersedia dan tentu saja dapat kamu pilih sendiri sesuai selera. Untuk porsi berdua, kamu dapat memesan small atau medium dan ditambah dengan mix seafood.
      Mix seafoodnya juga ada beberapa jenis, ada yang pakai kepiting, ada yang pakai lobster, dan lain sebagainya. Kamu juga dapat memilih sendiri jenis saos yang tentunya dapat disesuaikan dengan seleramu.
      Di sini juga tersedia menu lainnya, seperti karbohidrat yang bisa kita pilih mulai dari nasi, jagung, kentang, ubi, dan lain-lain. Kalau gak mau seafood juga ada ayam kok di menunya.
      Yang menarik dan unik dari Cut The Crab adalah cara penyajiannya. Seperti yang sudah kita ketahui, memakan kepiting itu cukup ribet. Namun, Cut The Crab mampu memberi alternative lain sehingga memakan kepiting tidak akan terasa menyulitkan lagi.
      Meja di Cut The Crab akan diubah menjadi piring. Pelayan Cut The Crab akan mengantarkan alas makan kepadamu yang tentunya dapat kamu gunakan sebagai alas untuk memakan kepitingmu dan membuka cangkangnya.
      Menurut website Cut The Crab, Kepiting Cut The Crab dikirim setiap hari melalui cargo pesawat udara dari Irian Jaya, Sulawesi dan Kalimantan, pada hari yang sama saat nelayan menangkapnya. Dengan demikian, kesegaran dari seafood yang ditawarkan di restoran ini memang sangat terjaga dengan baik.
      Range biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar 400 ribu hingga 500 ribu untuk dua orang. Untuk pelayanannya sendiri termasuk sangat memuaskan karena para pelayan sangat sigap.
      Nah, untuk melengkapi referensi makan seafoodmu selama berada di Jakarta jangan lupa sempatkan untuk menikmati seafood di restoran yang satu ini.
       
      5. Ben Seafood

      Ben Seafood via Benseafood
       
      Nah, apakah kamu masih penasaran dengan destinasi wisata kuliner seafood lainnya yang terdapat di Jakarta? Kali ini, kamu dapat mencoba Ben Seafood yang satu ini.
      Ben Seafood adalah salah satu restoran seafood yang menyajikan seafood segar dan tanpa bahan pengawet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengenai masalah kesehatan ketika menyambangi Ben Seafood yang satu ini.
      Jenis seafood yang disediakan di Ben Seafood bervariasi seperti kepiting, ikan, cumi, kerang bamboo dan masih banyak lainnya. Ben Seafood terletak di Kompleks Duta Mas, Jalan Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat.
      Ben Seafood sendiri beroperasi dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Ben Seafood hanya menerima uang tunai sehingga pastikan kamu akan membayar makananmu dengan menggunakan uang tunai.
      Fasilitas yang tersedia di Ben Seafood ini adalah area merokok, area parkir dan juga fasilitas take away. Untuk masalah harga, kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan oleh tempat makan ini cukup terjangkau dan sesuai dengan rasa yang didapatkan.
      Beberapa contoh menu makanan yang tersedia di Ben Seafood ini adalah kepiting asap, kepiting saus padang, ikan bakar, ikan tim, cumi goreng tepung, kerang bamboo dan masih banyak lainnya.
      Nah, jangan lupa untuk menyambangi Ben Seafood ini agar kamu dapat merasakan sensasi nikmatnya mencicipi seafood.
       
      6. Bola Seafood Acui

      Bola Seafood Acui via Makanmakan
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi tempat makan seafood lainnya yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta. Tempat makan ini adalah Bola Seafood Acui yang terletak di Jalan Outer Ring Road, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
      Selain itu, ada pula Bola Seafood Acui yang terletak di Muara Karang B.8 Timur, Jakarta Barat. Memang Bola Seafood Acui ini menggunakan tenda namun tidak mengurangi cita rasa Bola Seafood Acui ini yang juga sangat nikmat.
      Range harga seafood yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah sekitar 15 ribu hingga 150 ribu. Berbagai macam jenis kuliner yang dapat kamu nikmati di tempat ini adalah aneka jenis kerang (dara, bambu, kampak, mutiara (Oyster), aneka jenis ikan (pari, kakap merah, kerapu, baronang), kepiting, cumi-cumi dan juga udang.
      Salah satu menu kuliner yang sangat direkomendasikan di tempat ini adalah kepiting asap. Bagi kamu yang menyukai makanan pedas, kamu dapat meminta agar menu ini diberi rasa lebih pedas. Selain kepiting asap, kamu juga dapat mencoba ikan bakar di sini.
      Nah, jangan lupa untuk merasakan nikmatnya seafood di tempat ini. Ya, sebaiknya tempat ini memang masuk dalam daftar restoran seafood yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di Jakarta.
       
      7. Seafood Mulyono 94

      Seafood Mulyono via Qraved
       
      Selanjutnya, inilah dia referensi tempat kuliner lainnya yang tentu saja menarik untuk kamu masukkan dalam daftar referensi tempat kuliner seafood selama berada di Jakarta. Tempat ini adalah Seafood Mulyono 94.
      Seafood ini disebut-sebut sebagai juaranya seafood kaki lima di Jakarta. Sudah seringkali tempat makan seafood ini dijadikan sebagai rekomendasi terutama untuk kamu yang menyukai kuliner seafood.
      Lokasi tepat dari tempat ini adalah Jl. Hidup Baru, Kalimati Pademangan, Jakarta Utara. Nah, tempat ini terletak tidak begitu jauh dari Mangga Dua Square.
      Tempat ini beroperasi dari pukul 18.30 hingga pukul 00.30 sehingga kamu masih dapat tetap menyambangi tempat ini bahkan di waktu tengah malam sekalipun.
      Beberapa menu yang tersedia di tempat ini adalah kepiting, ikan bakar, kangkung polos, cumi saus padang, udang saus tiram, kerang rebus dan masih banyak lainnya yang tentu saja menggugah selera.
      Untuk rasa, tergolong enak dan tidak mengecewakanmu. Sambalnya sendiri tergolong pedas sehingga dapat membuatmu semakin nikmat ketika mencicipi tempat ini. Kamu juga dapat mencicipi kepiting mentega yang nikmat ketika menyambangi tempat ini.
      Ketika menyambangi tempat ini, kamu tidak perlu khawatir masalah parkir. Ya, tersedia lahan parkir yang cukup luas serta tenda yang cukup besar sehingga menjadi nilai tambah tersendiri bagi tempat ini.
      Pelayanannya sendiri juga tergolong cepat. Banyak orang memesan menu dalam jumlah besar namun dapat tersedia dalam waktu yang tergolong singkat. Untuk melengkapi referensi tempat makan seafoodmu selama berada di Jakarta, jangan lupa sempatkan waktu untuk menyambangi restoran yang satu ini.
       
      8. Bandar Djakarta

      Bandar Djakarta via Indoindians
       
      Bagi kamu yang merupakan pecinta seafood, tentu sudah tidak asing lagi mendengar Bandar Djakarta. Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi makan seafood di kawasan pantai, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Bandar Djakarta ini.
      Suasananya sangat nyaman dan cocok untuk bersantai sehingga seringkali tempat ini dijadikan sebagai rekomendasi untuk mencicipi seafood di Jakarta.
      Begitu tiba, kamu akan melihat deretan seafood yang tersedia di pasar ikan. Kamu tidak perlu khawatir akan bau amis, karena pihak petugas Bandar Djakarta akan membantumu dalam memilih seafood terbaik untuk dapat kamu konsumsi.
      Setelah puas memilih, kamu dapat langsung menyambangi area penimbangan. Baru setelah itu kamu dapat memesan seafood apa dan akan dimasak seperti apa.
      Beberapa rekomendasi seafood yang dapat kamu nikmati di sini adalah udang goreng tepung, kepiting saus padang, cumi saus tiram, kepiting tarakan dan masih banyak lainnya. Selama menikmati makanan, kamu juga akan melihat pemandangan yang indah di teluk Jakarta.
      Tidak mengherankan jika Bandar Djakarta juga masih menjadi salah satu restoran favorit terutama untuk keluarga yang ingin menikmati makanan seafood.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat berbagai rekomendasi makan seafood di Jakarta yang sayang untuk dilewatkan. Semoga referensi ini dapat membantumu dalam menentukan pilihan restoran seafood terbaik yang akan kamu sambangi selama kamu berada di Jakarta.
      Happy eating seafood!
    • By Benoa Fish Market
      Benoa Fish Market (restaurant & fish market) baru buka. Ada banyak promo juga hingga bulan september. Udah nyoba?

    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Tour Travel, sekarang sudah banyak sekali Tour Travel ataupun Travel Agent yang menawarkan paket Tour yang variatif dari Harga, Destinasi hingga Pengalaman. Banyak manfaat yang di dapat menggunakan jasa Tour Travel ini, jika kita bisa memilih dengan bijak.
      Tidak menutup kemungkinan kita semua sangat terbantu dengan ada nya Jasa yang di berikan oleh para Tour & Travel tersebut. Selain informasi wisata dan juga paketan yang menarik untuk berwisata. Juga beberapa bantuan yang di perlukan untuk mengetahui lebih jauh tentang penduduk Lokal, yang mungkin lebih di pahami para Travel Agent tersebut.
      Bagi kalian yang terbiasa dengan kenyamanan dalam berwisata Tour & Travel adalah salah satu pilihan yang bisa kalian coba, karena mereka sudah siap sedia mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan oleh peserta, agar perjalanan wisata nya lancar, aman dan menyenangkan. 
      Adapun beberapa manfaat yang bisa di dapatkan menggunakan Jasa Tour & Travel adalah sebagai berikut :
      01. Hemat dan Waktu : Hemat disini bukan berarti Murah ataupun Mahal juga, lebih ke Relatif karena perhitungan biaya nya semua sudah termasuk dari Tiket Transportasi, Makan, Penginapan, Tiket Wisata, dll. Yang cukup memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para peserta. Waktu juga sudah di perkirakan dengan pasti dari kebiasaan yang telah di riset oleh mereka, jadi kita tidak perlu khawatir tentang itu.
      02. Itinerary Yang Teratur : Nah untuk hal satu ini adalah salah satu tujuan kenapa memilih travel agent, banyak wisatawan yang bingung jika membuat itinerary, apalagi jika ini adalah kunjungan pertama kali mereka ke daerah tersebut. Jadi dengan ada nya Tour & Travel mereka sudah mempunyai Itinerary Fix yang sudah biasa di lakukan dan di kunjungi bagi wisatawan. Dan juga point-point menarik yang ada di lokasi tersebut.
      03. Kenyamanan : Keperluan dan kenyamanan peserta jadi tolak ukur mereka memberikan pelayanan jasa, jadi semua hal yang wajib di penuhi seperti makan dan belanja itu pasti selalu ada dalam list wajib mereka. Dan juga berbagai cara Tour & Travel memberikan pelayanan lebih atau tambahan lainnya mungkin dengan memberikan Spa gratis kepada peserta dll
      04. Bersosialisasi dan Informatif : Karena Tour & Travel ini mempertemukan banyak peserta dalam satu perjalanan, sudah tentu akan menjalin suatu hubungan keakraban selain dengan pihak Travel juga terhadap sesama peserta. Disini bisa jadi ajang untuk bersosialisasi dan menambah keluarga baru. Dan juga menambah pengalaman dan informasi tentang destinasi yang di tuju tersebut, bisa juga menambah informasi dari pengalaman peserta lain yang pernah ke destinasi lain, untuk acuan dalam memilih destinasi lanjutan di kemudian hari. 
      05. Cocok Untuk Pemula : Bagi yang jarang atau mungkin pertama kali mencoba untuk jalan-jalan sendiri. Ikut dalam rombongan Tour & Travel bisa di coba untuk pengalaman, karena kalian bisa belajar bagaimana cara seorang traveler itu, bertindak di berbagai hal ketika berada di suatu tempat wisata 
      Dari manfaat di atas juga masih banyak manfaat lainnya, pilihan ada di diri masing-masing, karena intinya Tour & Travel menawakan kenyamanan dalam berwisata

    • By pleasejackys
      Road Trip; Pilihan Travelling yang Penuh Manfaat
       
       
      Road trip adalah salah satu gaya travelling lewat jalur darat yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Biasanya, road trip mencakup sebuah perjalanan jarak jauh yang memakan waktu lama. Bukan hanya berjam-jam, road trip bisa juga memakan waktu beberapa hari atau bahkan beberapa minggu.Karena panjangnya perjalanan, traveler seringkali harus melakukan perhentian di tengah perjalanan mereka untuk beristirahat.Semakin panjang suatu perjalanan, semakin banyak perhentian yang perlu dilakukan.
       
      Road trip awalnya dilakukan hanya untuk travelling ke tempat terpencil yang tidak dilayani oleh transportasi umum. Para traveler kemudian merasa bahwa road trip adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan penuh manfaat.Oleh sebab itu, trend road trip kemudian meluas.Walaupun tempat yang dituju sudah bisa diakses dengan mudah dengan pesawat terbang, sebagian traveler tetap lebih memilih road trip untuk mengunjuginya.
       

      Asyiknya Road Trip untuk Para Petualang
      (Sumber: Flickr. Credit: Kevin Lamb)
       
      Bagi orang yang tidak punya kesabaran tinggi, road trip mungkin akan menjadi pilihan travelling yang paling dihindari. Waktu perjalanan yang tak kunjung usai akan membuat mereka merasa bosan dan gelisah. Sementara, bagi sebagian orang lain, road trip adalah sebuah petualangan yang seru dan menyenangkan untuk dilakukan. Jika dilakukan dengan baik, sebuah perjalanan panjang seperti ini justru akan memberi kita banyak pengalaman untuk dikenang dan diambil hikmahnya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa alasan mengapa road trip adalah sesuatu yang menarik untuk dilakukan:
       
       
      1. Pemandangan
       
      Perjalanan jarak jauh biasanya akan melewati jalan panjang melewati berbagai daerah, termasuk beberapa daerah yang masih alami. Di sini, kita akan mendapat banyak kesempatan untuk melihat pemandangan yang indah berupa sawah, padang rumput, hutan, dan pegunungan. Kecantikan alam semacam ini tentu tidak akan kita dapatkan jika kita bepergian dengan pesawat.Indahnya alam bukan saja menarik untuk dilihat. Kita bisa juga menikmati segarnya udara dan angin yang berhembus. Selain menyenangkan, hal ini juga bisa membuat badan lebih segar dan sehat.
       

      Pemandangan Indah Selama Perjalanan
      (Sumber: Flickr. Credit: padsbrother)
       
      Jika dalam sebuah road trip kita menemukan tempat dengan kondisi alam yang menakjubkan, inilah kesempatan kita untuk memarkir kendaraan dan beristirahat sejenak.Kita bisa berjalan-jalan menjelajahinya ataupun sekedar duduk di tepi untuk menikmati suasananya.Sembari menikmati suasana, banyak hal yang bisa kita pikirkan atau renungkan.Atau setidaknya, hal ini bisa mengurangi rasa jenuh kita terhadap jalanan panjang yang kita tempuh selama travelling ini.Jika tidak berhenti, minimal kita bisa memperlambat laju kendaraan supaya kita bisa melihat pemandangan indah ini lebih lama.Jangan lupa, buka jendela mobil supaya kita juga dapat merasakan kesegaran angin yang berhembus.
       
      Tempat alami dengan pemandangan yang indah juga merupakan hal menarik untuk difoto. Bagi penyuka fotografi, tempat seperti ini mungkin dapat dijadikan obyek baru untuk berburu gambar yang bagus dan unik.Atau setidaknya, kita bisa sedikit melakukan selfie untuk diunggah ke media sosial sebagai iseng-iseng.
       
      Travelling menggunakan alat transportasi umum seperti bus atau kereta mungkin juga akan melewati tempat-tempat seperti ini. Namun, tentu kita tidak mungkin meminta sang supir untuk menghentikan kendaraannya dan berisitrahat sejenak agar kita bisa menikmati pemandangan tersebut. Bahkan untuk memintanya melambatkan laju kendaraan pun belum tentu bisa disanggupinya. Oleh sebab itu, bagi kalian yang suka menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, mungkin road trip adalah pilihan gaya travelling yang cocok untuk dicoba.
       
       
      2. Bebas dan Fleksibel
       
      Ketika menaiki transportasi umum, kita harus terikat dengan jadwal dan peraturan yang ketat dari pihak maskapai atau perusahaan. Mulai dari jam keberangkatan, rute, dan masih banyak lagi. Hal itu memang tidak bisa dihindari demi sebuah kelancaran perjalanan yang paling nyaman bagi semua penumpangnya.Suka tidak suka, kita harus mengikuti aturan yang ada tanpa bisa banyak protes atau meminta keringanan.
       
      Lain halnya dengan road trip dimana kita berperan sebagai penumpang sekaligus pihak penyelenggaranya.Ini berarti, kita bisa lebih sesuka hati dalam menetapkan suatu aturan. Di tengah jalan pun, kita bisa dengan santainya merubah peraturannya, tergantung kondisi dan suasana hati kita. Sebagai contoh jika kita bangun terlalu awal, perjalanan bisa kita mulai sebelum jam yang direncanakan.Selama perjalanan ini, kita bebas melakukan banyak penyesuaian sesuai keinginan dan kebutuhan.
       

      Mau Mampir Selama Perjalanan? Enjoy Saja!
      (Sumber: Flickr. Credit: Proz@k!)
       
      Kita bisa mempercepat ataupun memperlambat laju kendaraan sesuai mood dan kebutuhan.Jika merasa lapar, kita bisa berhenti mampir di mana saja untuk makan tanpa perlu terburu-buru. Kita juga bebas memilih rute yang paling kita sukai, entah itu rute yang lebih singkat maupun rute yang melewati tempat-tempat menarik. Terkadang, kita akan menemukan atraksi atau obyek yang sangat menarik di tengah perjalanan. Di sini, kita bisa langsung memarkir kendaraan untuk mampi berkunjung selama apapun kita mau.Fleksibilitas seperti inilah yang membuat perjalanan terasa santai dan menyenangkan.Tanpa terikat apapun, travelling terasa lebih bebas dan ringan untuk dijalani.
       
       
      3. Menemukan Hal Baru dan Bertemu Orang Baru
       
      Jalanan yang panjang dan cenderung lama untuk dilewati memberikan banyak kesempatan bagi kita untuk menemukan hal-hal baru.Sebagai contoh, kita bisa menemukan tempat alami dengan pemandangan indah seperti yang sudah kita bahas pada poin pertama tadi. Contoh lain misalnya kita menemukan tempat makan yang tampak unik dan ramai sehingga kita tertarik untuk mencobanya. Ini berarti, kita mendapatkan satu obyek untuk memperluas wawasan kuliner kita.Selain itu, masih banyak lagi hal baru yang bisa kita temui dan eksplorasi lebih jauh selama berkendara.
       

      Ada Apa Saja di Jalan?
      (Sumber: Flickr. Credit: playjust)
       
      Bukan hanya hal baru, sebuah road trip pun memberikan kita banyak kesempatan untuk bertemu dan berinteraksi dengan orang baru.Kita bisa bertemu dengan mereka di restaurant saat kita mampir makan, di mushola saat mampir sholat, atau sekedar pedagang yang berjualan sepanjang perjalanan. Sama seperti saat kita travelling mengeksplorasi suatu kota, berkenalan dengan orang asing yang baru kita temui bisa memberikan kita banyak hal.
       
      Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari berbagai macam hal baru dan orang baru yang kita temui di jalan. Kita bisa mendapatkan informasi, kesenangan, hiburan, pengalaman, dan bahkan mungkin pelajaran hidup yang membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik nantinya.Dalam kegiatan travelling konvensional, hal-hal semacam ini akan kita temui saat kita berjalan-jalan keliling kota atau menaiki transportasi umum.
       
       
      4. Penuh Tantangan dan Kejutan
       
      Semakin banyak waktu dan fleksibilitas yang kita miliki selama perjalanan, berarti akan semakin banyak kejutan dan tantangan yang kita hadapi selama di jalan. Bagi seorang petualang, tentu hal inilah yang akan ditunggu-tunggu. Karena, setiap tantangan akan memberikan kita kesempatan untuk berkembang.
       
      Masalah yang muncul mendadak selama perjalanan akan memaksa kita untuk berpikir kreatif dalam mencari solusinya. Kita juga akan dituntut untuk menjadi bijak dan sabar agar bisa menghadapinya dengan penuh ketenangan. Beberapa tantangan akan memotivasi kita untuk keluar dari zona nyaman dan mengambil sebuah resiko ketika berusaha menyelesaikannya. Pada akhirnya, tantangan yang berhasil kita hadapi, masalah yang berhasil kita selesaikan, akan membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
       
      Beberapa tantangan mungkin akan membuat kita merasa lelah dan malas ketika menghadapinya. Akan tetapi, jika kita mampu bertahan dan menyelesaikan dengan baik, hal tersebut akan berbalik menjadi cerita dan pengalaman yang seru untuk dikenang dan dibagikan. Pada beberapa kesempatan, mungkin tantangan tersebut justru akan menjadi pelajaran yang berharga untuk kita petik dan renungkan.Dengan kata lain, tantangan semacam ini ibarat guru yang memberikan pelajaran berharga untuk bekal hidup kita di masa depan.
       

      Kejutan Selama Perjalanan
      (Sumber: Flickr. Credit: Karl-Ludwig Poggeman)
       
      Beberapa tantangan yang biasa muncul saat road trip antara lain tersasar, tersesat, kehabisan bahan bakar, mobil mogok, dan sebagainya. Di sinilah kita akan memaksa diri untuk berpikir kreatif demi menemukan solusinya. Tantangan ini juga bisa mendorong kita untuk lebih membuka diri terhadap hal baru yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, misalnya meminta tolong kepada penduduk lokal yang lewat.
       
       
      5. Meningkatkan Kekompakan dan Keakraban (Jika Dilakukan Bersama Keluarga, Teman, atau Pasangan)
       
      Road trip bisa dilakukan bersama teman, keluarga, maupun berdua dengan pasangan.Beramai-ramai dalam sebuah perjalanan panjang tentu akan terasa mengasyikkan. Selain itu, road trip memang merupakan suatu kegiatan yang sangat efektif untuk meningkatkan keakraban, kekompakan, dan keterbukaan dalam suatu hubungan, persahabatan, maupun kekeluargaan.Contohnya, ada beberapa film yang memperlihatkan bagaimana road trip dapat menyatukan orang-orang yang kurang kompak dalam keluarga seperti “RVâ€, “Euro Tripâ€, “Little MissSunshine†dan juga “Road Tripâ€.
       
      Menghabiskan banyak waktu dalam sebuah perjalanan memberi kita banyak waktu untuk dapat bercengkerama.Selama di dalam kendaraan, kita bisa saling mengobrol dan membahas hal apapun yang menarik bagi kita. Dari situ, kita bisa lebih saling mengenal antar satu sama lain. Sesekali, kita juga bisa saling bercanda dan melakukan hal yang konyol bersama dalam mobil. Ini akan membuat kita lebih akrab dengan keluarga, teman, atau pasangan kita tersebut.
       

      Keluarga yang Kompak dan Akrab
      (Sumber: Flickr. Credit: dean photography)
       
      Selama perjalanan, tentu kita akan bertemu dengan berbagai tantangan dan masalah. Jika kita berkendara bersama, otomatis kita akan menghadapinya bersama pula. Dari sini, kita bisa melatih kekompakan dan kerja sama dalam sebuah keluarga atau hubungan. Karena tanpa kerja sama yang baik, masalah tersebut akan terasa sulit untuk dihadapi dan bahkan beresiko menimbulkan perpecahan. Di sinilah kita ditantang untuk dapat menjalin hubungan yang lebih baik agar setiap masalah bisa diselesaikan.
       
       
      6. Waktu untuk Merenung (Jika Road Trip Dilakukan Sendirian)
       
      Sebuah road trip akan sangat bermanfaat jika kita melakukannya beramai-ramai bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Akan tetapi, bukan berarti road trip tidak akan bermanfaat jika dilakukan sendirian. Ada manfaat berbeda yang bisa kita rasakan jika melakukan sebuah travelling perjalanan seorang diri.Dengan berkendara sendirian untuk waktu yang lama, kita memiliki banyak kesempatan untuk merenung dan berpikir.Road trip sendirian seperti ini umumnya cocok bagi orang-orang yang sedang kebingungan dalam menentukan jalan hidup, memiliki banyak masalah, atau sekedar jenuh dengan kehidupan sehari-harinya.
       
      Jika ingin merenung selama road trip, pilihlah rute jalan yang panjang dan sepi sehingga kita tidak perlu terlalu terfokus dengan belokan dan rambu-rambu lalu lintas. Dengan begini, kita akan lebih santai mengendarai sehingga bisa disambi memikirkan hal-hal yang perlu kita pikirkan. Akan tetapi, jangan terlalu serius ketika merenung karena dapat membuat kita lengah dan kurang berhati-hati dalam berkendara.Jangan sampai kita terlarut dalam renungan sampai membahayakan nyawa kita sendiri.
       
      Jika memungkinkan, pilihlah rute yang melewati banyak tempat dengan kondisi alam yang masih natural.Di tempat-tempat tersebut, kita bisa mampir sejenak, menikmati suasananya sembari merenung kembali.Hal ini tentu jauh lebih aman daripada merenung selama berkendara karena kita bisa melarutkan diri dalam pikiran kita sendiri tanpa perlu waswas dengan keselamatan. Dengan duduk santai di dalam suasana yang teduh dan asri, badan akan terasa lebih rileks dan pikiran juga akan lebih tenang. Maka, kemungkinan kita akan lebih mudah memikirkan solusi apa yang paling tepat untuk setiap masalah yang kita hadapi.
       

      Berhenti Sejenak untuk Merenung
      (Sumber: Flickr. Credit: Daniel Poole)
       
      Semakin panjang suatu perjalanan, akan semakin banyak kesempatan bagi kita untuk berpikir dan merenung. Selain merenungkan masalah yang kita miliki, kita juga bisa mengingat kembali apa-apa yang sudah kita lalui sepanjang perjalanan hidup kita, kesalahan apa yang pernah kita lakukan, dan pelajaran apa yang bisa kita ambil dari masa lalu kita tersebut.
       
       
      7. Melatih Manajemen Waktu dan Uang
       
      Fleksibilitas yang tak terbatas dari sebuah perjalanan panjang ini bisa menjadi keuntungan yang menyenangkan bagi kita. Namun jika kita tidak berhati-hati, road trip akan berubah menjadi jebakan yang bisa membuat kita kehabisan banyak waktu dan uang tanpa mendapatkan banyak manfaat yang berarti.
       
      Saat road trip, kita bisa bebas mampir di suatu tempat kapan pun dan seberapa lamanya pun. Akan tetapi, jika kita terlalu banyak mampir tanpa ada kepentingan yang berarti, maka hal itu sama saja dengan kita membuang-buang waktu. Akibatnya, kita akan terlambat sampai di tempat tujuan. Sebetulnya hal itu bukanlah masalah besar jika kita memang memiliki banyak waktu luang. Hal itu akan menjadi masalah yang serius ketika kita sudah punya janji atau jadwal acara di tempat tujuan yang waktunya tidak bisa dipindah. Agar tidak terjebak dalam situasi seperti ini, rajin-rajinlah melakukan perhitungan ulang mengenai waktu perjalanan.Setiap kali singgah di suatu tempat, hitunglah berapa jauh lagi perjalanan yang harus kita tempuh dan berapa lama kira-kira waktu yang diperlukan untuk menempuhnya.Sesuaikanlah hal itu dengan waktu persinggahan kita.
       

      Waktu Perjalanan
      (Sumber: Flickr. Credit: Maurice Michael)
       
      Jebakan lain yang sering menjerat para traveler saat road trip adalah biaya. Karena perjalanannya santai dan panjang, seringkali kita akan tergiur untuk menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Misalnya kita akan banyak jajan, banyak berbelanja setiap kali menemukan barang unik yang dijual, dan sebagainya. Uang juga bisa habis untuk bensin jika kita terlalu sering merubah rute perjalanan. Untuk mensiasatinya, buatlah perkiraan tentang berapa banyak uang yang akan kita habiskan selama sebuah road trip. Dari situ, buatlah rencana anggaran dan perhitungkan setiap uang yang kita keluarkan sepanjang perjalanan.
       
      Waktu dan uang adalah dua hal yang sangat berharga. Amat disayangkan jika kedua hal tersebut harus terbuang secara sia-sia dalam sebuah kegiatan yang seharusnya bermanfaat. Untuk itu, ketika road trip kita akan belajar untuk lebih bijak dalam mengaturnya.
       
       
      Jika dipikirkan secara sekilas, road trip mungkin akan terdengar seperti sesuatu yang membosankan dan membuang waktu. Akan tetapi, jika sudah dijalani, road trip akan memberikan sensasi dan kesan yang jauh berbeda dari itu. Berbagai macam manfaat dan keuntungan bisa kita ambil dari sebuah petualangan jalanan yang tidak singkat ini.
    • By adadsayuty
      Manfaat Mandi Sebelum Sholat Shubuh
       
      Sesungguhnya Manfaat Mandi Sebelum Sholat Shubuh & Amalan Di Waktu shubuh Akan Memberikan Kekuatan Positif Untuk Memulai Hari Dengan Lebih Semangat
       
      Banyak yang menyebutkan dalam riwayat hadits sesungguhnya mandi sebelum shubuh itu sangat baik untuk menyehatkan badan dan menjadikan pikiran kita semakin cemerlang. Ada dalam Al-Qur’an dan sunnah-sunnah rossul yang mengajarkan kepada umatnya tabiat mandi sebelum matahari terbit.
       
      Manfaat Mandi Sebelum Sholat Shubuh
       
      Sunah-Sunah Rosul Di Waktu Shubuh diantaranya:
          Mandi pagi sebelum shubuh atau paling tidak sejam  sebelum matahari naik.
       
      Air sejuk yang meresap ke dalam tubuh akan mengurangi lemak yang mengumpul. Kita bisa saksikan orang yang suka mengamal mandi setiap pagi kebanyakan badannya tak gemuk, dan juga jaga pemakanan.
       
          Waktu sholat shubuh di sunatkan kita untuk bertafakur ( yaitu shujud sekurang-kurangnya satu menit sesudah membaca doa ).
      Kita akan terhindar dari sakit migraine atau kepala pusing. Karena ini   telah terbukti oleh ilmuwan yang meneliti mengapa kita dalam sehari kita perlu sujud. Para ahli ilmuwan telah menemukan diantaranya beberapa millimeter ruang udara dalam saluran darah yang dipenuhi dengan darah. Dimana waktu kita bersujud maka darah tersebut akan mengalir ke ruangan tersebut.
       
          Dalam suatu kitab ada yang melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.
      Nabi juga pernah mencegah kita makan ikan bersama ayam. Karena di khuwatir akan cepet terserang penyakit. Dan ini juga telah terbukti oleh ilmuwan yang sudah menemukan didalam ikan mengandung ion-ve sedangkan didalam daging ayam mengandung ion+ve, dan jika dalam ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi  biokimia yang akan merusak usus kita.
       
          Rosullloh mengamalkan minum segelas air putih sejuk (bukan air ais) setiap pagi, dan mujarabnya insa alloh jauh dari penyakit (alias susah terkena penyakit ).
          Makanlah dengan menggunakan tangan kanan.
       
      Kangjeng nabi juga mengajarkan kita agar makan menggunakan tangan kanan  dan bila sesudah habis makan harus menjilat jari. Karena begitu juga  ilmuwan telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari kita, yaitu terdapat 10 kali ganda air liur ( sendi aldiana ).
      Semua ini tidak susah apabila istiqomah dalam melaksanakannya.
      Manfaat mandi sebelum sholat shubuh semoga menjadi kebisaan kita mulai sekarang.
      Wallohu A’lam,,,,,,,,
       
      Format Cara Pemesanan ACE MAXS via SMS :
       
          NIAM: JUMLAH PESANAN : NAMA : ALAMAT LENGKAP : NO.TLP/HP
          Kirim ke. 085 723 799 493
       
      Contoh : NIAM : 2 Botol : Rahmat : Perum Cikatuncar blok C15 Kota Tasikmalaya : No HP 081234567890
      Harga satuan dan paket obat Herbal Ace Maxs Terbaik
       
      SUMBER: http://nature-indonesia.com/manfaat-mandi-sebelum-sholat-shubuh/