Sign in to follow this  
devi admaja

Cake labu kuning

18 posts in this topic

Rasanya luar biasa enak banget (uda nyobain bikin mgg kmrn , tp pas manggang , atasnya agak mutung :( , tp rasanya gak mutung :D ) 

 

Berikut bahan2nya : 

180 gr mentega (kalo ga mw tll bminyak bisa dikurangin) 

150 gr gula pasir (kalo gula halus pake 2ons/200gr) 

4 butir telor 

170 gr tepung terigu serba guna, kecuali terigu protein tinggi (ayak terlebih dahulu)

25 gr susu bubuk 

250 gr labu kuning (dikukus trus dihaluskan) 

Cara membuat :

1. Kocok mentega & gula sampai lembut dan mengembang 

2. Masukkan telor sambil tetap dikocok sampai rata

3. Masukkan tepung terigu & susu bubuk , aduk rata

4. Masukkan labu kuning , aduk sampai rata 

5. Siapkan loyang uk 20 , olesi dgn mentega kemudian taburi tepung ato lapisi dengan kertas roti 

6. Tuang adonan kue ke dalam loyang 

7. Panggang sampai kue matang , tanda melihat kue matang : ambil tusuk gigi , tusukkan k dlm kue , jika tdk ada adonan yg menempel berarti kue matang 

8. Kalo mw ditaburi keju ato coklat juga bisa , setelah matang oles mentega d permukaan kue taburi dgn keju parut ato bisa lelehkan coklat tuang perlahan2 di atas permukaan kue dgn menggunakan sendok , itu tergantung kreativitas masing2 

 

Selamat mencoba 

*saya tdk foto karena permukaannya mutung ituuuu :( , biasanya kan makanan tuh ppenampilannya dulu yg diliat supaya selera , tp garansi enak deh pasti ini kue :D *

Share this post


Link to post
Share on other sites

@widiya sebaiknya pakai susu bubuk yah , karena adonannya pakai labu jd sudah cukup basah , kalo ditambah bahan cair lagi takutnya nanti tengahnya tdk matang , tdk disarankan juga memakai SKM , karena dlm bahan sudah mempergunakan gula. Tapi kalo memang mau coba saya sarankan tepung terigunya ditambah, fungsi susu bubuk disini adl memberikan rasa gurih dan wangi pada cake , kalo susu cair saya belum coba buat (biasanya susu cair saya pakai kalau buat bolu kukus utk pengganti sprite/fanta) hehehe

Edited by devi admaja
Salah ketik

Share this post


Link to post
Share on other sites

@devi admaja, wah langsung dibls. tks alot ya :)... ntar coba liat apa ada susu bubuk dijual disini. krn sepertinya susu bubuk yg pernah kuliat buat bayi/anak2... btw, skm itu opo ya. aku buta kali soal baking membaking hehehhe. ini baru mau nyoba yg agak gampang..

Share this post


Link to post
Share on other sites

@devi admaja, wah langsung dibls. tks alot ya :)... ntar coba liat apa ada susu bubuk dijual disini. krn sepertinya susu bubuk yg pernah kuliat buat bayi/anak2... btw, skm itu opo ya. aku buta kali soal baking membaking hehehhe. ini baru mau nyoba yg agak gampang..

@widiya skm itu susu kental manis hehehe , aku juga masi amatir kok :D , gud luck yah sist ;) 

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa...
labu kuning enak, di kolak atau dibikin bread, es krim, kue talam, cake.... 
rasanya enak mirip ubi manis....

ooo mirip ubi manis ya

jarang seh yang jual di Bandung jadi kurang tau :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa, banyak kan biasanya di pasar tradisionil maupun di supermarket...

jarang saya liat mba di supermarket di Bandung atau mungkin gak ada seh, karena memang orang indonesia jarang pake labu

tapi kalau di pasar tradisional kurang tau hehhehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

mana photonya????

nanti kalo bikin lagi saya fotokan yah , bhubung kmrn permukaannya mutung jd tdk terfotokan 

@devi admaja @widiya @jasmine

saya belum pernah makan buah labu rasa nya gimana ya?

rasanya manis mod @deffa , kalo dikukus langsung sama kulitnya katanya sih bagus buat jd obat , katanya yah 

ooo mirip ubi manis ya

jarang seh yang jual di Bandung jadi kurang tau :D

ubi manis cilembu mah lain lagi , manisan cilembu atuh 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this