• 0
Sign in to follow this  
Followers 0

Yuk Jalan2 ke Bogor :D


Question

Posted

Bogor dulu terkenal dengan sebutan kota hujan.....namun sekarang sudah berganti dengan julukan Bogor Kota Angkot...kenapa ? Karna banyaknya populasi angkot di kota kecil tersebut dibandingkan kendaraan lain seperti mobil atau motor..

Namun Bogor selain kota Angkot nya merupakan kota yg sejuk loh..dan trdpat beberapa t4 wisata yg menarik antara lain

1. Istana Bogor

Istana Bogor memiliki luas areal 28 Ha, didirikan pada tahun 1745 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda bernama Baron Gustaf Willem Van Imhof.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 dengan luas areal 87 Ha atas prakarsa Prof. Dr. Reinwadt, seorang ahli botani dari Jerman. Koleksi di Kebun Raya Bogor terdiri dari tanaman tropis dengan jenis tanaman lebih dari 20.000 tanaman yang tergolong dalam 6.000 spesies. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 13

3. Gedung Museum Etnobotani

Museum Etnobotani diresmikan pada tahun 1982 oleh Prof. DR. BJ. Habibie. Didalamnya terdapat 2.000 artefak etnobotani dan berbagai diorama pemanfaatan flora. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda no. 24

4. Taman Ade Irma Suryani Nasution

Taman Ade Irma Suryani Nasutiont Dikenal dengan sebutan Taman Topi karena bangunan-bangunan yang terdapat disana berbentuk topi. Bagi penggemar musik tiap minggu selalu ada event musik disini,,saya sering manggung disini tiap acara Reggae BNR :D

5. Rancamaya

Rancamaya Dilokasi Wisata olah raga ini bukan hanya keindahannya saja, tetapi tentunya juga udara segar dan sehat.

6. Gereja Kathedral

Gedung Gereja Katedhral didirikan pada tahun 1750 dengan gaya Gereja Katolik Roma, berfungsi sebagai tempat peribadatan agama Katolik. Gereja ini memiliki gaya Eropa.

7. Klenteng Hok Tek Bio

Klenteng Hok Tek Bio didirikan pada tahun 1672 dan berfungsi sebagai tempat peribadatan pemeluk agama Konghucu. Klenteng ini merupakan Klenteng pertama di Bogor dan memliki bentuk bangunan bergaya khas China.

Jalan2 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

17 answers to this question

  • 0

Posted

Duuuuuh .. kpn ya bs ke Puncak lagi .... waktu kecil kesananya sampai udah lupa seperti apa. Cm denger dr berita aja sih macetnya gak karuan, tapi... macet-macet sih gpp yg ptg asik ..... btw, obyek-obyek yg disebutin di atas oke juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

terakhir kali ke Bogor kyny 2 tahun lalu....

dsana pasti saya nginep di t4 sodara di Villa Bogor Indahhh, nahhh... kalo udah dbogor, pasti jalan2 dan kuliner2 :) hihihihihh

waktu di bogor saya pernah ke The Jungle - asik tuhh seru banget mandi2 dsana :D

oiyaaa, sma ke Puncak juga diiinnkkkk :D

lumayan ni TS banyak ngasitau, jadi kalo saya kesana lagi saya coba ahhhhhhh........ B)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Kangen suasana adem di Kebun Raya Bogor :D

Paling suka kalo dikelilingi banyak pohon hijau yang tinggi dan rindang. Pecinta pohon banget dah! haha. Betah keliling-keliling di sini. Tapi pas udah pulang baru kerasa pegelnya huhu

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

lupa kapan trakhir wisata ke bogor.. terakhir ke.wilayah dermaga ya klo ga salah? lumayan ngadem di villa.. hhee... klo ke puncak msh sering.. kebun raya bogor wktu SMA.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

bogor ya, udah cukup lama sih, sekitar dua tahun lalu. jalan2nya ke kebun raya. asyik, tempatnya adem. kalau taman ade irma suryani, wah ini tempat nggak baguslah untuk dikunjungi. kalau malam banyak WTSnya... gelap pula dan deket pasar n stasiun, jadi tau gimana lah suasananya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

wah ternyata banyak yg udah lama gk kunjungi bogor ya hehee yoi bogor skrg udh macet bgt gara2 angkot :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

tambahin om ke The Jungle.

aku sering kesana karena dapet gratisan terus :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Bogor kota Angkot....ampuuun dch kalau ksana macetnya.....pernah juga sih ngebela2in ke sana cuma mau beli roti unyilnya aja :D

tapi bener juga sih pengen ke The Junglenya, kayaknya seru...

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Bogor kota Angkot....ampuuun dch kalau ksana macetnya.....pernah juga sih ngebela2in ke sana cuma mau beli roti unyilnya aja :D

tapi bener juga sih pengen ke The Junglenya, kayaknya seru...

ya sis the jungle emang lagi trending bgt d bogor ampir tiap hari penuh kok :D .....ditambah dengan bogor kota angkot...macet dah bogor :P

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Kebun raya asik tuh kayanya, dulu cuma sempat sebentar disana. pengen lagi kesana kalo sempat 1 harian biar asik :rolleyes:

di sg semua beton, cape deh

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

Kebun raya asik tuh kayanya, dulu cuma sempat sebentar disana. pengen lagi kesana kalo sempat 1 harian biar asik :rolleyes:

di sg semua beton, cape deh

ahahah ayo k bogor mas asek loh wisata macet angkot :P...kebun raya bogor tetep sama dr dlo ampe skrg adem ayem :D oiya d SG bangunan smua ya mas, lahan hijaunya kurg ya

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya mau nambahin nih:

1. Taman Naisional Bunga Nusantara Cipanas, Puncak

keren banget deh gan, bunga nya banyak. agan bisa nemuin bunga warna biru disini, apa ya namanya yang khas Belanda itu loh.

2. Botanical Garden Cipanas

nah , raflesia arnoldi itu adanya disini. selain itu , banyak botani-botani langka khas negara eksotis. tapi yang paling penting sih agan semua kalo disini harus foto2 gan.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

saya mau nambahin nih:

1. Taman Naisional Bunga Nusantara Cipanas, Puncak

keren banget deh gan, bunga nya banyak. agan bisa nemuin bunga warna biru disini, apa ya namanya yang khas Belanda itu loh.

2. Botanical Garden Cipanas

nah , raflesia arnoldi itu adanya disini. selain itu , banyak botani-botani langka khas negara eksotis. tapi yang paling penting sih agan semua kalo disini harus foto2 gan.

oiya saya pernah ke taman bunga cipanas...kebetulan pas ada manggung disana emang uye t4 nya tr saya upload foto2nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

aduh, saya suka banget tuh ke Bogor. Tapi kalo ke puncak sih saya ga mau soalnya macet ga jelas. Kalo ke Bogor, saya suka ke Jalan Pangrango tuh, yang ada apple pie itu mas. Saya pernah ke Bogor tapi bukan weekend, ternyata sepi ya. Ga kaya kalo weekend, tapi sayang jadi waktu itu saya ada keperluan harus nginap pas jam 10 malam mau keluar eh taunya sudah sepi. ada rekomendasi ga ya tempat makan di Bogor lagi ?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

aduh, saya suka banget tuh ke Bogor. Tapi kalo ke puncak sih saya ga mau soalnya macet ga jelas. Kalo ke Bogor, saya suka ke Jalan Pangrango tuh, yang ada apple pie itu mas. Saya pernah ke Bogor tapi bukan weekend, ternyata sepi ya. Ga kaya kalo weekend, tapi sayang jadi waktu itu saya ada keperluan harus nginap pas jam 10 malam mau keluar eh taunya sudah sepi. ada rekomendasi ga ya tempat makan di Bogor lagi ?

waw daerah pangrango ya gud gud itu jga rame klo weekend :D klo t4 makan di Bogor itu jarang seh biasanya pada ke Puncak atw daerah Ciawi :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

dinginnnn....

kalau ke bogor jaman dulu pasti pulang pulang kena demam. yang paling sering didatengin kalo ke bogor ya ke puncak.

pengalaman pertama kali naik kereta ekonomi ac dari stasiun kota di jakarta, yang mestinya turun di depok, kebablasan sampai bogor... yang ada naik angkot dari bogor ke depok (biayaaaa)

tapi bogor selalu ngangenin, kotanya kecil cuman asri banget..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Posted

aduh, saya suka banget tuh ke Bogor. Tapi kalo ke puncak sih saya ga mau soalnya macet ga jelas. Kalo ke Bogor, saya suka ke Jalan Pangrango tuh, yang ada apple pie itu mas. Saya pernah ke Bogor tapi bukan weekend, ternyata sepi ya. Ga kaya kalo weekend, tapi sayang jadi waktu itu saya ada keperluan harus nginap pas jam 10 malam mau keluar eh taunya sudah sepi. ada rekomendasi ga ya tempat makan di Bogor lagi ?

kalau makanan yangenak emang di daerah jalan pangarango, kalau tidak ya di daerah jalan pajajaran arah ke sukasari itu banyak resto,hehe

kalau yang mau menu anak kosan bisa di daerah sekitar kampus IPB diploma.,.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0