nonaJJ

Film Korea Baru Seru: The Piper, Veteran

7 posts in this topic

Suka nonton film Korea? Kalau lagi bingung pengen nonton film Korea apa yang baru, bisa dua film ini nih. Film Korea yang masih seger, judulnya The Piper dan sau lagi ada namanya The Veteran. 

The Piper

The piper atau peniup suling ini cocok buat yang suka genre film agak thriller. Ini bukan cerita peniup suling dari Soneta grup lho :D ini cerita tentang legenda si peniup suling dari Korea.

Film ini menceritakan tentang Woo Ryong yang diperankan oleh Ryu Seung Ryong, seorang pemain suling keliling dari sebuah desa kecil. Ia memiliki seorang putra bernama Young Nam yang dimainkan oleh Goo Seung Hyun. Young Nam sakit TBC dan Ryu Ryong bertekad membawanya ke kota untuk berobat.

Di tengah perjalanan, Woo Ryong dan Young Nam menemukan sebuah desa kecil yang aneh. Desa tersebut tak memiliki nama dan dihuni oleh penduduk yang aneh. Di sini, semua orang masih mengenakan pakaian tradisional Korea padahal mereka sudah berada di zaman cukup modern. 

Keanehan lainnya adalah semua penduduk takut untuk keluar desa. Mereka masih beranggapan jika perang belum selesai di luar sana. Selain itu, desa tersebut memiliki banyak sekali tikus yang gemuk dan besar. Bahkan, tikus-tikus di desa ini ganas hingga tak jarang melukai penduduk desa.

Kedatangan Woo Ryong dan anaknya semula sangat ditakuti. Namun atas izin kepala desa setempat (Lee Sung Nim), keduanya bisa beristirahat di desa tersebut selama beberapa hari dengan syarat Woo Ryong mengusir tikus-tikus di desa tersebut.

PiperThe.jpg?itok=MnxEqYXn

Woo Ryong bukan seorang peniup suling biasa. Ia punya kemampuan membaca angin dan cukup pintar untuk masalah alam dan obat-obatan herbal. Dengan kepiawaiannya itu, Woo Ryong pun mengusir tikus-tikus desa hingga benar-benar habis.

Namun keadaan tidak berjalan mulus selamanya, karena Woo Ryong jatuh cinta dengan seorang gadis desa. Ia pun berbalik dimusuhi semua penduduk desa dan bahkan diusir. Lebih menyedihkan karena Young Nam harus mati karena racun.

Woo Ryung yang sakit hati ini pun membalas dendamnya sebagai seorang ayah. Ia kembali ke desa dengan pasukan tikus yang pernah ia hilangkan sebelumnya. Woo Ryung berubah menjadi seorang peniup suling yang mengerikan karena alunan sulingnya mampu menggerakkan ribuan tikus dan memimpin mereka. 

The Piper merupakan film drama thriller yang cukup segar. Film ini punya adegan yang bisa membuat penonton bergidik ngeri. Namun sayangnya, unsur mencekam tersebut tak lama dan banyak adegan drama monoton dan datar. Saya sendiri agak bosan di bagian tengah film karena menunggu adegan thrillernya. 

the-piper-2-banner.jpg

Tapi The Piper punya ending yang ciamik banget. Ending scene The Piper ini, menurut saya, sangat menolong plot cerita yang terlalu flat tadi. Di bagian akhir, saya sampai bergidik dan tidak menyangka. Film ini layak diberi applause untuk bagian akhirnya. Keren sih!

The Piper disutradarai oleh Kim Gwang Tae yang debut film fantasi dan horor lewat film ini. Ryu Seung Ryong sendiri merupakan aktor Korea yang sangat populer karena akting bagusnya. Kalau pernah nonton Miracles in Cell No. 7, nah yang jadi bapak-bapak idiotnya, itulah dia. Kece!

Selain mereka, akting bagus dari pemain pendukung juga membuat film ini semakin menarik. Young Nam, anak Woo Ryong juga punya kemampuan akting yang mengharukan. Film ini juga dibintangi oleh salah satu matan anggota boyband MBLAQ bernama Lee Joon yang mumpuni dan jago.

Pokoknya secara keseluruhan, saya puas banget sama endingnya. Kalau endingnya nggak kayak gitu, mungkin film ini nggak akan terasa sebagai film thriller, tapi sekedar film drama saja. Coba silakan ditonton bagi yang suka sama film Korea. 

Veteran

Film yang satu ini punya genre action komedi yang bakal bikin kita geregetan sambil ketawa-ketawa. Buat yang suka sama genre kayak begini, coba deh ditonton.

8-7_veteran.jpg

Veteran merupakan film yang menceritakan tentang seorang polisi veteran bernama Seo Do Cheol yang di sini diperankan oleh aktor Hwang Jung Min. Seo Do Cheol ini punya karakter yang agak gila emang. Dia kasar sama penjahat atau kriminal yang ditangkapnya, tapi dia punya pribadi yang easy going dan integritas yang tinggi sebagai seorang polisi. 

Aksi Seo Do Chul setiap kali melakukan adegan penangkapan kriminal selalu jadi aksi yang ditunggu-tunggu. Kenapa? Karena di sini banyak banget mengundang tawa. Seo Do Chul bukan hanya jago berkelahi, tapi agak culun yang bikin scene action berubah jadi scene komedi. 

Seo Do Chul harus berurusan dengan anak konglomerat bernama Jo tae Oh yang diperankan oleh Yoo Ah In. Tae Oh dicurigai menggunakan narkotika dan menjadi dalang kasus penganiayaan seorang supir di perusahaannya. 

Tae Oh punya pribadi yang menyeramkan. Yoo Ah In berhasil menerjemahkan karakter Tae Oh, pria ganteng tapi ternyata kejam dan sangat mengerikan. Bagaimana Seo Do Chul menangkap Tae Oh?

Tentunya akan banyak rintangan yang dihadapi Seo Do Chul dalam upaya penangkapan Tae Oh ini. Dihalang-halangi oleh para pelindung Tae oh, sampai junior detektifnya yang harus kena tikam. 

Film ini juga menarik dari naskah dan dialognya. Dialog yang lucu sering muncul dan bisa membuat para penontonnya terpingkal-pingkal. Pokonya, film ini nggak cuma jadi film yang menegangkan, tapi juga film yang menghibur. 

Jika dilihat dari ide ceritanya, memang sudah banyak film yang mengangkat cerita seperti ini. Bagaimana seorang polisi yang punya integritas tinggi sulit disuap agar menghentikan proses penyelidikan.

Ada penjahat yang kaya raya dan bisa membungkam siapa saja. Ada kasus, ada misteri di baliknya. Tapi, sebuah film akan terasa berbeda jika dikemas dalam kemasan yang kreatif dan unika pastinya. Dan Veteran bisa melakukan hal tersebut menurut saya.

rsz_2015_-_veteran_still_1.jpg

Veteran menampilkan gaya adegan action yang seru dan kocak, tanpa menghilangkan rasa thriller di dalamnya. Sutradara Ryu Seung Wan yang membuat nilai komedi dan thriller sesuai pada porsinya. Akting para pemainnya pun sangat mendukung film sehingga asyik untuk dinikmati. 

AKtor yang bermain dalam film ini juga sudah malang melintang di dunia perfilman Korea. Selain 2 aktor utamanya, Ada Oh Dal Su, Jang Yoon Ju sebagai rekan detektif Seo Do Cheol. Ada juga Jeong Man Sik, Jung Woong In, dan masih banyak lagi lainnya. 

Veteran sudah tayang di Korea sejak Juli lalu. Selamat hunting film ini :)

Edited by nonaJJ

Share this post


Link to post
Share on other sites

Film korea yang terakhir nonton itu film Misaeng (2014), Ini bercerita tentang tenaga kerja kontrak di perusahaan besar.Bagaimana persaingan masuknya, perbedaan dengan tenaga kerja tetap dan perlakuan karyawan senior terhadap junior. Plus Politik dalam perusahaan. 

Idenya beda banget dengan cerita drama2 korea yang lebih ke drama percintaan. 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

pasar film korea masih kenceng ya

di Indonesia Hype nya udah mulai turun, mulai di gantikan pasar film Turki :D

hihii kalau turki masuknya drama kali ya.. sinetron gitu.. kalau di blitz, masih banyak yang nyari film korea bang :)

Film korea yang terakhir nonton itu film Misaeng (2014), Ini bercerita tentang tenaga kerja kontrak di perusahaan besar.Bagaimana persaingan masuknya, perbedaan dengan tenaga kerja tetap dan perlakuan karyawan senior terhadap junior. Plus Politik dalam perusahaan. 

Idenya beda banget dengan cerita drama2 korea yang lebih ke drama percintaan. 

 

ini juga, misaeng bukannya drama ya? iya sih katanya bagus. tapi saya juga belum nonton mbak hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now