Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Hasdevi Agrippina Dradjat

Candi-candi Terindah di Dunia yang Menarik untuk Kamu Sambangi

Recommended Posts

Sekitar lebih dari seperempat penduduk di dunia memeluk agama-agama yang berasal dari Timur. Agama-agama tersebut adalah Hindu, Buddha, Sikh serta Tao.

Keberadaan agama-agama ini membuat tersebarnya banyak candi yang seringkali digunakan sebagai tempat peribadatan. Nah, tentu saja menarik untuk mengetahui candi-candi apa saja yang indah di dunia dan sangat menarik untuk kamu sambangi.

Candi-candi cantik tersebar di seluruh dunia dari yang masih dipreservasi seperti Angkor Wat hingga candi yang sangat modern seperti Wat Rong Khun. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam candi-candi terindah di dunia yang menarik untuk kamu sambangi. Adapun candi-candi ini disusun secara acak.

 

1. Wat Rong Khun, Chiang Rai, Thailand

 

 

56336b90a0273_WatRongKhun.thumb.jpg.5cac

White Temple atau Wat Rong Khun via http://images.neverendingvoyage.com/wp-content/uploads/2012/01/white_temple_main.jpg

 

Nah, ini dia salah satu candi terbaik di dunia. Candi ini terdapat di Kota Chiang Rai, Thailand. White Temple atau Wat Rong Khun namanya. White Temple ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan serta merupakan tempat favorit penduduk Chiang Rai sendiri.

White Temple adalah salah satu candi Buddha yang tergolong tidak konvensional dan memiliki nilai seni yang tinggi. White Temple dimiliki oleh seseorang yang bernama Chalermchai Kositpipat. Beliau ini juga merupakan orang yang mendesain serta mengonstruksi candi ini.

White Temple dibuka dan diresmikan untuk kunjungan umum pada tahun 1997. Wat Rong Khun buka setiap hari selama sepanjang tahun dan tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin memasuki tempat ini alias gratis.

Pada akhir abad ke 20, Wat Rong Khun yang asli berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Untuk itu, Chalermchai Kositpipat, seorang seniman asli Chiang Rai berniat untuk memperbaiki dan merekonstruksi bangunan White Temple.

Beliau berencana untuk membuka White Temple sebagai pusat untuk mempelajari agama Buddha serta sebagai area meditasi. Meskipun biaya masuk ke tempat ini tergolong gratis, namun kamu juga diperbolehkan jika ingin menyumbangkan dana sukarela.

 

2. Candi Prambanan, Indonesia

 

 

Prambanan.thumb.jpg.67276e66a1b908ce5a4a

Candi Prambanan, Indonesia via https://justkardoman.files.wordpress.com/2012/03/candi-prambanan.jpg

 

Inilah dia salah satu candi terbaik yang terdapat di Indonesia. Candi ini terletak di dekat pusat kota Jogjakarta, Indonesia. Untuk mencapai Candi Prambanan, jika kamu datang dari Bandara Adisutjipto, kamu dapat menaiki TransJogja dengan biaya sekitar Rp 3.000,00.      

Candi Prambanan memiliki nama lain Candi Loro Jonggrang. Candi ini merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi.

Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Candi ini dibangun pada masa dua raja yaitu Rakai Pikatan dan Rakai Balitung.

Candi ini memiliki tinggi yang mencapai hingga 47 meter, sekitar 5 meter lebih tinggi daripada Candi Borobudur. Candi ini terletak sekitar 17 meter dari pusat kota Jogjakarta dan saat ini dibangun taman pula yang bertujuan untuk menambah keindahan kawasan kompleks candi.

Candi ini dibuka setiap hari dari pukul 07.30 hingga pukul 15.00 WIB. Nah, biaya masuk yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin memasuki kawasan candi yang cantik ini adalah sekitar Rp 30.000,00.

 

3. Pagoda Shwesandaw, Myanmar

 

 

56336cc3643f8_Shwesandaw_Pagoda_Bagan.th

Pagoda Schwesandaw, Myanmar via https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/a9/Shwesandaw_Pagoda,_Bagan.jpg

 

Inilah dia salah satu candi cantik yang terdapat di Myanmar. Candi ini sangat cantik terutama jika kamu ingin menjadikannya sebagai destinasi wisata untuk melihat sunrise. Pagoda Shwesandaw adalah sebuah pagoda yang didirikan oleh Raja Anawrahta pada tahun 1057.

Pada beberapa bagian di pagoda ini terdapat gambar patung Buddha yang sedang berada dalam pose Jhana mudra (dalam konsentrasi pikiran yang tinggi). Selain itu juga terdapat beberapa bunga Lotus di pagoda ini.

Pagoda Shwesandaw terdiri dari lima tingkat. Pada bagian puncaknya, terdapat stupa berbentuk lonceng. Sementara keempat bagian lainnya merupakan tangga yang akan menuntunmu untuk mencapai puncak pagoda ini.

Mengejar pagoda Shwesandaw pada waktu sunrise adalah salah satu kegiatan yang wajib kamu coba ketika kamu mengunjungi Kota Bagan. Banyak wisatawan merasa tertarik dan ingin sekali mencoba pengalaman yang menyenangkan ini.

Kenapa pagoda Shwesandaw begitu terkenal? Karena pagoda ini merupakan pagoda tertinggi di Kota Bagan. Perjalanan menuju Shwesandaw dari pusat kota Bagan dapat ditempuh selama sekitar 30 menit.

Kamu dapat menaiki kereta kuda dengan tariff sekitar 5.000 MMK. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu sunrise yang cantik di Pagoda Shwesandaw. Pastikan kamu telah sampai di destinasi ini sebelum pukul 05.30 untuk mendapatkan view yang mengagumkan.

 

4. Candi Borobudur, Indonesia

 

 

Borobudur.jpg.489b1d77c3398579ac5b9a2f5f

Candi Borobudur via http://cdn.indonesia.travel/media/images/upload/poi/bor1.jpg

 

Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha yang menawan. Candi ini dibangun pada tahun 800an masehi oleh bangsa Buddha Mahayana. Borobudur adalah sebuah candi terbesar di dunia dan juga merupakan salah satu monument Buddha terbesar di dunia.

Pada aslinya, terdapat sekitar 504 arca Buddha di sekitar kawasan Candi Borobudur ini. Stupa utama terbesar teletak di tengah sekaligus memahkotai bangunan ini, dikelilingi oleh tiga barisan melingkar 72 stupa berlubang yang di dalamnya terdapat arca buddha tengah duduk bersila dalam posisi teratai sempurna dengan mudra (sikap tangan) Dharmachakra mudra (memutar roda dharma).

Candi Borobudur sendiri telah masuk menjadi salah satu situs warisan dunia menurut UNESCO sejak tahun 1982. Borobudur sendiri telah dijadikan sebagai tempat ziarah keagamaan, terutama pada waktu hari Waisak.

Biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin memasuki Candi Borobudur adalah sekitar Rp 30.000,00. Candi Borobudur ini dibuka pada tahun 06.00 hingga 17.00.

 

5. Temple of Heaven, Cina

 

 

56336d447439c_TempleofHeaven.thumb.jpg.6

Temple of Heaven via http://www.chinaspringtour.com/guide/res_base/jeecms_com_www/upload/article/image/2013_1/3_21/611dhejih0y5.jpg

 

Inilah dia candi cantik lainnya yang menarik untuk kamu kunjungi. Candi ini merupakan salah satu candi terbaik di dunia yang terletak di Beijing, Cina. Ya, destinasi wisata ini adalah Temple of Heaven.

Ketika kamu berada di tempat ini, kamu akan merasa seolah-olah kembali lagi ke abad 15. Ya, arsitektur bangunan ini memang dipreservasi sehingga dapat membuat kita yang melihatnya mampu merasa kembali lagi ke abad 15.

Tempat ini berdiri di atas lahan yang memiliki luas mencapai 2.700.000 meter persegi. Bahkan kompleks tempat ini pun lebih luas daripada Forbidden City.

Filosofi yang coba ingin dikembangkan dari bangunan ini adalah bahwa surga itu berada di tempat yang sangat tinggi sementara bumi itu rendah.

Pagoda ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu dinding pada bagian dalam dan dinding pada bagian luar. Bangunan utama pagoda ini bermula dari bagian selatan dan berakhir di bagian utara. Ya, untuk melengkapi perjalananmu selama kamu berada di Beijing, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

 

6. Angkor Wat, Kamboja

 

 

56336d765169c_AngkorWat.thumb.jpg.b6d1fe

Angkor Wat via http://traveldeals.com.my/marketplace/wp-content/uploads/2015/01/angkor-wat.jpg

 

Angkor Wat adalah salah satu objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika mengunjungi Siem Reap. Untuk itu, tidak berlebihan jika menjadikan Angkor Wat sebagai tempat pertama yang harus kamu kunjungi.

Angkor Wat dulunya adalah sebuah candi Hindu, namun sekarang berubah menjadi candi Buddha. Angkor Wat pernah masuk dalam UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi.

Candi Angkor Wat dibangun sekitar abad ke-12 oleh Raja Khmer Suryawarman II dan merupakan candi yang dipersembahkan untuk Dewa Wisnu. Masyarakat Kamboja sangat menghormati candi ini hingga memasukan simbolnya ke dalam bendera nasional Kamboja.

Untuk mencapai Candi Angkor Wat dari Old Market, kamu dapat menaiki taksi selama sekitar 7 menit. Biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 7.000 KHR hingga 8.500 KHR.

Untuk merasakan pengalaman baru yang mengasyikkan, kamu dapat mencoba untuk melihat sunrise di Angkor Wat. Kamu dapat menggunakan taksi sebelum subuh tiba dan berada di sana tepat pada waktu matahari terbit. Kamu akan menyaksikan pemandangan sunrise yang keren di Angkor Wat.

Biaya yang kamu keluarkan untuk mengelilingi Angkor Wat dalam satu hari (daily pass) adalah 82.000 KHR. Namun, jika kamu ingin menjelajahi Angkor Wat selama sekitar 2 hingga 3 hari, kamu dapat menggunakan 2-3 day pass dengan biaya sekitar 164.000 KHR.

 

7. Dhammayangyi Temple, Myanmar

 

 

56336dded9e33_DhammayangyiTemple.jpg.090

Mengunjungi Dhammayangyi Temple via http://photos.wikimapia.org/p/00/03/10/12/30_full.jpg

 

Inilah dia candi menarik dan menakjubkan selanjutnya yang dapat kamu kunjungi. Candi ini adalah candi terbesar yang terdapat di Kota Bagan. Kamu akan dapat menemukan pemandangan yang menakjubkan di sini.

Candi ini dibangun pada zaman Raja Narathu (1167-1170). Candi ini juga merupakan candi terluas yang terdapat di Bagan. Candi ini selesai dibangun dalam jangka waktu selama tiga tahun. Jika kamu perhatikan, bentuk candi ini terlihat seperti pyramid di Mesir.

Pada bagian dasar dari candi ini mirip seperti Candi Ananda yang dibangun oleh kakek Raja Narathu. Sementara pada bagian timurnya terdapat gambar Buddha yang cukup besar.

 

8. Wat Chai Wattanaram, Thailand

 

 

56336e4e396df_WatChaiWattanaram.jpg.5fce

Wat Chai Wattanaram via http://www.dsphotographic.com/g2/16935-3/Wat+Chai+Wattanaram+-+010.jpg

 

Candi selanjutnya yang dapat kamu masukkan dalam daftar perjalanan mengelilingi candi-candi terbaik di dunia adalah Wat Chai Wattanaram. Wat Chai Wattanaram ini masih berlokasi di Ayutthaya Historical Park juga sehingga kamu tidak perlu kesulitan untuk mencapai tempat ini.

Ayutthaya Historical Park adalah sebuah kompleks yang menampilkan sisa-sisa reruntuhan Ayutthaya di zaman yang lalu.

Saat ini, Ayutthaya Historical Park telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Pada tahun 1969, Departemen Seni Thailand sudah mulai berencana untuk memperbaiki dan merenovasi kompleks Ayutthaya Historical Park ini.

Renovasi dan rekonstruksi terhadap Ayutthaya Historical Park ini menjadi semakin serius pada tahun 1976, yaitu semenjak tempat ini resmi dijadikan sebagai taman bersejarah. Sementara itu, UNESCO mendeklarasikan tempat ini sebagai salah satu situs warisan dunia pada tahun 1991.

Ayutthaya Historical Park dibuka pada hari Selasa hingga Jumat pada pukul 09.00 hingga 16.30. Sementara pada akhir pekan dan hari libur nasional, tempat ini dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya masuk yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin memasuki Ayutthaya Historical Park adalah sekitar 50 hingga 60 baht.

Wat Chai Wattanaram merupakan salah satu candi Buddha yang terletak di Ayutthaya Historical Park. Wat Chai Wattanaram merupakan salah satu candi penting yang terdapat di Ayutthaya dan juga merupakan salah satu candi yang populer di Ayutthaya.

What Chai Wattanaram dibangun oleh Raja Prasat Thong. Candi ini dibangun sebagai tanda penghormatan untuk ibu beliau. Selain itu, candi ini juga dibangun untuk memperingati kemenangannya atas bangsa Khmer sehingga beberapa bagian di candi ini masih terinspirasi dari arsitektur khas Khmer.

Bagian utama dari candi ini merupakan simbol dari Gunung Meru atau Semeru dan dikelilingi oleh empat simbol dari benua tempat manusia tinggal (menurut sudut pandang Buddha). Untuk melengkapi perjalananmu di Ayutthaya, jangan lupa untuk mengunjungi candi yang satu ini.

 

9. Haedong Yonggungsa Temple, Korea Selatan

 

 

Haedong.thumb.jpg.169ace363e27cf11ded3d0

Haedong Yonggungsa Temple via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/2a/Haedong_Yonggungsa_Temple,_Busan,_South_Korea.jpg

 

Inilah dia tempat cantik selanjutnya yang dapat kamu kunjungi. Ya, tempat ini merupakan Haedong Yonggungsa Temple. Dari dekat kuil ini, kamu dapat menyaksikan pula ombak dan lautan yang menambah keindahan pemandangannya.

Ketika banyak kuil di Korea Selatan berada di sekitar gunung, maka Haedong Yonggungsa Temple ini justru terletak di daerah pantai. Haedong Yonggungsa Temple dibangun oleh seorang biksu besar di Korea Selatan pada sekitar tahun 1376. Pada saat itu bertepatan dengan Dinasti Goryeo. Kuil ini beralamat di 416-3, Sirang-ri, Gijang-eup, Gijang-gun.

Pada sekitar tahun 1970, terjadi rekonstruksi ulang guna memperbaiki banyak struktur di sekitar kuil ini. Namun demikian, rekonstruksi itu tetap disesuaikan dengan kondisi sebenarnya dari kuil tersebut. Bagi para pecinta fotografi, jangan lupa untuk menyempatkan waktumu untuk berkunjung ke kuil indah ini.

Haedong Yonggungsa Temple ini memang terlihat berbeda daripada banyak kuil lainnya. Sebab, sambil menikmati keindahan kuil ini, kamu juga dapat mendengarkan indahnya suara deburan ombak dari lautan yang terletak persis di depan Haedong Yonggungsa Temple ini.

 

10. Schwezigon Pagoda, Myanmar

 

 

56336ee2a0f2c_SchwezigonPagoda.jpg.f86cf

Shwezigon Pagoda via http://www.asiaexplorers.com/coverphoto/shwezigon.jpg

 

Inilah dia candi menarik dan mengagumkan selanjutnya yag dapat kamu kunjungi. Ya, tempat ini merupakan Shwezigon Pagoda. Pagoda ini dibangun oleh Raja Anawrahta pada tahun 1090.

Beberapa sumber menyatakan bahwa Raja Anawrahta tidak menyelesaikan pembangunan pagoda ini. Pembangunan pagoda ini kemudian diselesaikan oleh Raja Kyanzittha.

Pagoda ini terletak di antara Desa Wetkyi-in dan Nyaung U. Pagoda ini dibangun untuk melengkapi replika empat gigi Buddha yang terdapat di Kandy (Srilanka), Pagoda Lawkananda dan Tan Kyi Taung Pagoda.

 

11. Gakwonsa Temple, Korea Selatan

 

 

56336f2031c0a_GakwonsaTemple.jpg.5a92fd1

Gakwonsa Temple via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/03/b2/b8/8f/gakwonsa-temple.jpg

 

Inilah dia candi cantik selanjutnya yang terdapat di Korea Selatan. Candi Gakwonsa adalah sebuah candi Buddha yang terletak di Gunung Taejosan.

Pada bagian pekarangan kuil, terdapat sebuah patung Buddha perunggu yang sedang duduk. Patung Buddha ini berukuran sangat besar dengan dimensi tinggi 15 meter, diameter 30 meter serta berat lebih dari 60 ton.

Di belakang patung Buddha, kamu dapat langsung menyaksikan pemandangan puncak Gunung Taejosan. Para turis dapat menaiki tangga yang cukup curam jika ingin mencapai puncak Gunung Taejosan. Namun tenang saja, karena tentu kamu tetap dapat mendapatkan view yang indah walaupun kamu berada di dasarnya.

Candi Gakwonsa dibangun pada tahun 1977 untuk mendoakan persatuan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Candi ini masih menjadi salah satu candi tercantik di Korea Selatan hingga saat ini.

Untuk mencapai Candi Gakwonsa kamu dapat menaiki bus bernomor 24 dan turun di pemberhentian terakhir. Kamu dapat menaiki bus bernomor 24 tersebut dari mulai terminal bus di pusat kota atau stasiun subway di pusat kota.

 

Nah, itulah dia pembahasan mengenai candi terbaik di dunia yang menanti untuk kamu simbangi. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk melihat banyak candi terbaik di dunia.

Happy traveling!

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Dillah
      Mainan Jadul - Ingatlah tidak ketika rumah dari sekolah dan mainan saudara-saudara sedang menunggu di luar kuliah ke menjajakan mainan. Ingat ketika Anda meminta untuk membantah oleh orang tua. Anda merasa Anda pantas mendapatkannya setelah baik nilai di sekolah.
      Ini sederhana mainan masa kecil ditangani ke beban Anda pasti . Namun, jika sekarang tidak ada? Salah! Masih terlalu! Dengan kemajuan dari internet dan juga secara online pembelian adalah saat ekstensif digunakan oleh individu. Jadi, jangan tertegun saat ini mainan muncul sekali lagi di depan umum.
      Pada tahun 90-an, sebelum yang era dari teknologi mulai ke muncul, yang anak menemukan entertainment dengan bermain luar dengan teman baik. Mereka bermain tanpa alat seperti hide dan mencari atau label, bagaimanapun tidak sesekali juga bersenang-senang dengan alat atau mainan a. Tapi pula, yang metode anak bermain memanfaatkan menjadi jauh lebih "aktif" dan bermotor dibandingkan sekarang (meskipun di luar sana tetap tidak anak bermain di motor listrik seperti itu).
       
       
      Beberapa tradisional mainan biasanya dimainkan oleh anak adalah buatan tangan mainan, atau buatan tangan mainan yang Anda bisa mungkin membuat pada Anda sendiri di rumah. Perhiasan ini sekolah tua sekarang bisa masih terletak, belum mungkin tidak biasa. Di atas itu, beberapa mainan tambahan memiliki berbagai lain fitur seperti dekorasi atau sesuatu .
      Ular dan tangga
      Orang mulai pemasaran yang video game dari ular serta tangga adalah kadang Ngeselin ini. Siapa pasti tidak terganggu ketika berbagai dadu membuat kami melangkah ke kotak ular? Ini mainan adalah sekarang dari di 25.000 rupiah.
      Kelereng
      Saya berasumsi jika Anda memiliki kelereng yang jenis susu adalah yang paling keren. Namun, tidak menumpahkan juga memiliki sama semacam kristal. Biaya yang sudah berbeda sekarang. Untuk susu kelereng dipasarkan 180 sampai 200 rupiah setiap benih. Ketika datang ke kristal ditawarkan 700 rupee setiap 5 biji dan dengan standar, belimbing ini senilai 150 rupee per benih.
      congklak
      Khas dan juga bisa bermain kelompok. Sekarang ada beberapa dibuat, meskipun beberapa memberikan tambahan cat serta mengembangkan lebih banyak menakjubkan. Tentunya yang merupakan "upgrade" adalah dari lebih banyak mahal, yaitu 35.000 menjadi 45.000 rupiah. Pada saat yang sama dengan tradisional plastik atau dalam tingkat dari 12.000 sampai 15.000 rupiah.
      yoyo Kayu
      Ini mainan adalah tertinggal setelah Jepang anime yang membuat yoyo tampilan bahkan lebih keren dengan besi atau lainnya baja. Namun, masih ada tahu yang membuat ini kayu yoyo dan senilai di 5.000 rupiah per -buah
      Meledakkan balon
      Meledakkan balon mendesak ketika kami memiliki kemampuan untuk meledakkannya besar tanpa dipecahkan. Hal digunakan menjadi mudah dibeli warung dekat rumah Anda. Sekarang, yang harga adalah dari di 12.000 hingga 15.000 rupee per 100 biji.
      Gasing Timber
      Gasing kayu adalah tambahan jauh seperti yoyo, ketika Jepang animasi yang diperkenalkan yang gasing jangka dengan baja bahan. Namun, sekarang re-dijual tingkat dari 7.000 rupiah setiap buah.
      Dam
      Itu masih ingat dengan ini mainan? antara yang ternama papan permainan dikala kita tidak memahami yang video game catur adalah sekarang senilai di 7.500 rupiah setiap buah.
      Pesawat Foam
      Terbuat dari fleksibel, ini adalah mainan yang pesawat versi bahwa datang untuk menjadi yang mimpi dari yang anak ketika Program kekerenannya di kuliah. Sekarang, terbaik mainan adalah dijual 1.200 sampai 1.500 rupiah per buah.
      Toy mobil
      Di masa lalu, mainan autos terbuat dari produk serta memiliki jenis dari semua jenis. Beberapa terbuat dari plastik, kayu, sampai seng. Ini kendaraan adalah sering memanfaatkan sebagai mainan suatu untuk penalti balap mobil dengan teman.
      Hari ini, mobil seperti ini masih ada, dan juga materi adalah tambahan semua jenis. Namun, selain mainan, saat ada banyak mobil dan truk yang berfungsi sebagai dekorasi.
      Mobil kulit jeruk
      Mobil dan truk set ini pantas khusus menyebutkan karena fakta bahwa itu dibangun dari tidak biasa bahan, dan juga hampir tidak pernah dipasarkan (jadi, Anda harus mengembangkan Anda sendiri). Untuk mendapatkan ini mobil dan truk, Anda hanya perlu mengurangi jeruk kupas off tepat ke mobilnya komponen, dan setelah itu mengintegrasikan dengan tusuk gigi. Setelah itu bermain dengan menarik dengan string. Langsung dan juga terjangkau bukan?
      Kapal-kapalan
      Seiring dengan mobil ada tambahan perahu-kapalan yang umumnya dibangun dari seng. The Bentuk adalah lumayan, ditambah benar-benar bisa hanyut di atas air. Sebagai soal fakta, ada kapalan kapal yang bisa dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menjadi Ulasan. Hampir tidak pernah Anda, Anda seperti memeriksa yang kontainer air sampai 30 menit di size.
      Sama seperti kendaraan, watercrafts kapalan yang juga sekarang beberapa yang terbuat dari berbagai lain produk seperti kayu, dan juga bertindak sebagai dekorasi.
      origami
      Ketika institusi awalnya, jika Anda lelah belum tidak mainan, Anda akan tidak pernah merobek kertas di Anda publikasi dan setelah itu lipat ke kertas mainan. Salah paling sering dibuat adalah kertas pesawat, sejak itu adalah sederhana untuk membuat, dan juga bisa akan dicocokkan terhadap orang yang pesawat terbang terpanjang. Seiring dengan kertas Pesawat, ada juga mainan suatu dari lain kertas seperti cap pistol, kapal, masker, dan sebagainya.
      Lipat up kertas itu sendiri adalah sebenarnya seni Jepang yang masih ada hingga sekarang. Sebenarnya, beberapa seni melipat kertas bisa dibuat tepat ke dekorasi seperti sebagai aksesoris gantung tirai dengan angsa kertas. Oh, kebetulan, kertas pesawat bisa masih launching komputer tablet monoton.
      congklak
      Ini tradisional mainan yang mungkin masih ada di rumah Anda atau rumah tangga. Tapi, meskipun sederhana bentuk, ini sekolah tua mainan benar kebutuhan teknik dan asumsi kemampuan. Dewan ini biasanya dibangun dari kayu dengan berbagai dari desain, mulai dari cat yang gambar ditawarkan juga ke prasasti. Benih sendiri biasanya memanfaatkan kerang penutup, atau dinyatakan, oleh setiap kecil objek, mulai dari koin untuk kerikil.
      Puncak
      Gasing yang tidak plastik, tapi yang dari kayu atau bambu. The metode yang permainan kepala cedera dengan tali, setelah itu menarik pada datar permukaan . Ini selimut biasanya diadu bahwa berputar yang lengthiest.
      Sejak tahun 2000-an, ini tradisional gasing yang sebenarnya telah berubah oleh lebih modern desain, dengan memainkan "kecil" berbeda. Jika setiap menyadari, ingat Beyblade.
      Katapel
      Old-fashioned mainan adalah sering ikon dari negatif boy. Yang paling ekonomis katapel biasanya dibuat dengan bercabang cabang. Namun ada juga khusus dibuat handmade. Catapult adalah umumnya memanfaatkan untuk mengambil buah, atau dimanfaatkan tembakan dengan peluru kertas.
      Sekarang, ketapel kayu adalah benar-benar biasa. Luncurkan yang umumnya Anda lihat saat yang terbuat dari besi, dan adalah baik untuk digunakan sebagai senjata dan juga item. Namun, di luar sana masih ada beberapa yang terbuat dari kayu dan juga itu tersedia satu-of-a-kind color atau motif.
      yoyo
      Anda harus telah melihat mas-mas pemasaran yoyo kayu di tepi dari sekolah. Yoyo yang umumnya paintinged dengan foto bunga, bulan, atau star antara, dan juga dengan dalam yoyo nya dalam beberapa kasus masih kasar.
      Sebelumnya, yo-yo masih teratur dimainkan juga menentang. Beberapa pengrajin handmade kayu di Indonesia juga membuat yoyo penampilan dari kayu dengan sederhana tetapi mengagumkan.
      Kincir angin
      kincir angin adalah tradisional mainan baling berbentuk vertikal atau membawa masa depan yang tentu akan berputar jika ada angin bertiup arah dia. Atau, Anda mungkin terus sendiri saat menjalankan perintah kincirnya berputar. Pinwheel adalah biasanya dibangun dari melipat kertas dengan menarik nuansa.
      Saat, Anda akan sesekali melihat ini kuno kincir di jalan atau luar kediaman sebagai desain. Karena, sama bel angin di Jepang, kincir angin yang ditempatkan luar rumah bisa membuat beberapa individu merasa yang daerah benar-benar merasa dingin.
    • By jazzmania86c
      Kali ini, saya berkesempatan mengunjungi Chiang Mai (23-26 Mei 2016). Tapi bukan dalam rangka jalan2, tapi krn ada meeting regional disana (kerja juga urusannya). Tapi tetap, jalan2 tak boleh dilewatkan :D.
      Berangkat menggunakan Thai Airways. Untuk mencapai Chiang Mai, harus transit dulu di Bangkok. Berhubung penerbangan full board, manfaatkanlah sebaik-baiknya.
      Sewaktu transit di Bangkok, kami bertemu rekan2 yang berasal dari Filipina. ternyata kita satu pesawat menuju Chiang Mai.
      Setiba di Chiang Mai Airport, kami segera keluar dan mencari Taxi menuju hotel tempat kami tinggal, di Le Meridien. Ada dua counter taxi, Taxi Meter dan Chiang Mai Airport Taxi. Kami memilih Chiang Mai Airport Taxi krn counternya kosong, dan kena biaya fix dengan menyebut tempat tujuan, yaitu 160 Baht. Esoknya, kami tahu dari rekan kami yang lain yang menggunakan Taxi Meter, ternyata kena fix juga dengan biaya 150 Baht. Jadi silakan pilih yang mana. Taxinya sendiri cukup mengejutkan kami, Pajero lho...hehe.
      Di sekitar Hotel Le Meridien, ternyata adalah lokasi Night Bazaar. Dan Night Bazaar ini ada beberapa macam. Kami masuk ke salah satu Bazaar utk mencari Food Court. Akhirnya setelah dapat, kami memilih Pad Thai, Papaya Salad, Tom Yum. Harga berkisar antara 50-80 Baht.

      Setelah itu kami balik ke hotel dan beristirahat.
      Kami mencoba memanfaatkan waktu yang ada utk explore kota Chiang Mai. Waktu yang tersedia hanyalah pagi hari. Karena meeting dilaksanakan mulai pukul 9AM-17PM. Setelah itu ada acara dinner. Oleh karenanya, pagi hari kami berangkat dari hotel sekitar pukul 5.30. Tujuan kami yang pertama adalah Wat Chedi Luang. Tujuan ini saya pilih karena sesuai petunjuk yg sy gunakan (aplikasi Triposo), terdapat pada daftar nomer 2. Nomer 1 adalah Wat Phra That Doi Suthep, tetapi jaraknya lebih jauh.

      Di Wat ini, utk masuk tidak dikenakan biaya. tapi mulai Juli, akan dikanakan biaya yang akan digunakan utk merawat/merenovasi Wat tersebut.
      Sebenarnya, selain ke Wat, sy juga bertujuan mencari momen Almsgiving (memberi makan ke Biksu) yang dilakukan oleh penduduk setempat di pagi hari (rata2 dimulai pada pukul 6AM). Tapi kami rupanya menempuh jalan yang kurang tepat, sehingga tidak menemukan momen tersebut. Kami hanya menemukan para biksu yang jalan saja. 
      Dalam perjalanan pulang, kami menjumpai Wat2 lainnya, salah satunya Wat Phan On.

      Sore harinya, kami dinner di Windmill Restaurant. Makanannya ok, dengan suasana yang mendukung. Kebetulan cuaca cerah, jadi kami memilih tempat yang outdoor, dengan diiringi musik live.

      Pada tanggal 25, kami memulai pagi dengan mencoba mencari lagi momen Almsgiving dan ke Wat Chiang Man. Wat ini merupakan Wat tertua di Chiang Mai. Akhirnya momen Almsgiving kami dapatkan juga.

      Sewaktu balik ke hotel, kami mencoba snack orang lokal. Dan jelas, makanannya non halah. Isinya liver, daging bakar dan usus. Harganya per pcs antara 5-10 baht.

      Yang enak menurut kami adalah daging bakarnya. Kami sebenarnya ditawari ketan utk menemani makanan tersebut. Tapi kami menolaknya.
      Pada malam harinya, kami dinner di Old Chiang Mai Cultural Center. Disana makannya buffet dan juga non halal. Banyak sekali yang hadir disini, terutama turis bule.
      Tadinya kami gak menyangka kalau buffet. Jadi makannya pelan2 mengingat porsinya yang kecil. Ternyata salah sangka kawan! Makanannya juga recommended lho. Setelah makan, kami disuguhi kesenian tradisional Thailand. Tari2an yang menarik, penari yang mempesona, membawa kita pada suasana yang romantis :D.

      Tari-tarian ini dibawakan di panggung ditengah2 restauran. Setelah selesai, masih ada pertunjukan seni tari di luar. Kali ini yang membawakan adalah penduduk lokal. Kebanyakan dari mereka sudah tua usianya. 
      Setelah puas, kami balik ke hotel. Dan utk menutup hari, sy berdua dengan rekan sekamar mencari Thai Massage. Berhubung sudah cukup malam (10.30 PM), pilihan agak terbatas. Kami memilih tempat yang agak besar dan masih buka, yaitu Le Best Massage yang tak jauh dari hotel. Kami tadinya memilih 1 jam dengan harga 300 baht. Tapi akhirnya memilih utk sekalian 2 jam karena dat diskon menjadi total 500 baht. Sy dan rekan saya sampai tidur ngorok-ngorok sambil di pijet. Lumayan utk menghilangkan lelah setelah 2 hari jalan kaki kira2 5km.
      Tgl 26 pagi, kami menyempatkan utk pergi ke Warorot Market utk mencari oleh-oleh. kami mendapatkan info ini dari rekan2 Malaysia yang hari sebelumnya belanja kesana. Harganya lebih murah bahkan dibanding dengan di Night Bazaar. Apalagi dibanding di bandara. Kami membeli manisan mangga (1/4kg harga 100 baht, 1/2kg harga 180 baht), bumbu tom yum, kacang mede. Masih banyak yang lainnya, tapi namanya cowok, males bawa barang berat2..hehe. Kami juga bertanya ke penjual, dimana kami bisa mendapatkan durian. Karena disana ternyata lagi musim, jadi cukup banyak durian dijual. Kami mencoba membeli satu seharga 250 baht dan dimakan bareng.

      Lalu kami mencari warung makan di pasar. Hal ini perlu dilakukan, karena utk mencari makanan khas yang memang disantap orang lokal, kita bisa menemukannya dengan mudah di pasar. Dalam hal ini kami mendapatkannya sesuai harapan kami. Sy memilih Pork Fried Rice dan teman sy Noodle Soup. Harganya masing-masing hanya 30 baht. Sebagai perbandingan makan di Night Bazaar saja lebih mahal. Apalagi di bandara, harga mie goreng saja 240 baht. Dari segi rasa, makanan di pasar ini justru lebih enak.

      Jadi jangan segan dan sungkan utk masuk ke pasar lokal, anda akan menenemukan kejutan di sana :D.
      Akhirnya, perjalanan kami sampai pada akhirnya, harus balik ke tanah air. Kembali kami menggunakan Thai Airways dan harus transit lagi di Bangkok.
      Sampai jumpa di lain perjalanan.
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Australia terkenal dengan kota-kota besarnya seperti Melbourne atau Sydney. Nah, rasanya perjalananmu mengunjungi Australia belum terasa lengkap jika kamu belum mendatangi Melbourne si kota Metropolitan. Untuk mencapai Melbourne, kamu dapat menggunakan pesawat dari bandara Internasional Soekarno Hatta menuju ke Melbourne International Airport.
      Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia. Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari.
      Kota metropolitan ini memang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Australia. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena living cost yang mahal tersebut akan sebanding dengan banyaknya atraksi wisata yang dapat kamu temui di Melbourne.
      Nah, selain mengenai atraksi wisata, kamu juga sebaiknya mengetahui mengenai berbagai pilihan akomodasi yang dapat menjadi penginapanmu selama kamu berada di Melbourne.
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat berbagai rekomendasi penginapan di Melbourne yang sesuai untukmu. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Space Hotel 


      Space Hotel
       
      Untuk memulai pilihan akomodasimu selama kamu berada di Melbourne, kamu dapat mencoba memilih untuk menginap di Space Hotel. Space Hotel sendiri merupakan hotel bintang tiga yang beralamat di 380 Russell Street, Melbourne CBD.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Old Melbourne Gaol, Chinatown, Bourke Street Mall, dan Queen Victoria Market. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer.
      Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, bar, concierge, lockers, printers, fasilitas barbeque, elevator, family room dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah queen room, twin room, queen en suite dan masih banyak lainnya. Fasilitas yang kamu dapatkan di hotel ini adalah TV, AC, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 88 AUD per malam. Berdasarkan review Agoda, nilai untuk hotel ini adalah sekitar 7,7 atau termasuk dalam kategori Very Good.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini merasa sangat menyukai lokasi hotel ini yang sangat strategis. Ya, hal ini menyebabkan pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Melbourne di tempat ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kebersihan hotel ini yang begitu bersih dan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, para pengunjung merasa bahwa fasilitas yang mereka dapatkan memang sebanding dengan uang yang mereka keluarkan untuk menginap di hotel ini.
      Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri tetapi juga mereka yang berasal dari luar negeri.
       
      2. Mantra City Central

      Mantra City Central

       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Melbourne yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu menginap di Melbourne. Hotel ini adalah Mantra City Central yang terletak di 318 Little Bourke Street, Melbourne CBD.
      Hotel ini memiliki arsitektur yang bergaya klasik sehingga semakin membuat nilai seninya tinggi. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Bourke Street Mall, Chinatown, Aligned for Life Training Center dan Bourke Street.
      Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer. Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah babysitting, dry cleaning, luggage storage, business center, elevator, concierge dan masih banyak lainnya.
      Kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruangan tersebut, tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah 1 bedroom apartment, serta urban basement 1 bedroom apartment. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah dimulai dari AUD 165 per malam.
      Fasilitas yang kau dapatkan ketika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, free wifi, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pengalaman mereka menginap di hotel ini.
      Ya, para pengunjung yang telah menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung sangat strategis. Ya, dengan berada di pusat kota akan membuat para pengunjung dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Para pelayan hotel ini dapat melayani para pengunjung dengan sangat ramah sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, para pengunjung merasakan bahwa uang yang mereka keluarkan memang sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama mereka berada di hotel ini.
      Para pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia namun banyak juga yang berasal dari luar negeri Australia. Selain itu, para pengunjung juga datang dengan berbagai tujuan kegiatan wisata seperti untuk bisnis hingga untuk liburan bersama keluarga.
       
      3. City Center Budget Hotel 


      City Center Budget Hotel
       
      Hotel selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk menginap selama kamu berada di Melbourne adalah City Center Budget Hotel. Hotel ini beralamat di 22 Little Collins Street, Melbourne CBD.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel bintang tiga ini adalah ANZ building, Collins Street, Taman Fitzroy, dan Regent Theater. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer sehingga masih tergolong dekat.
      Beberapa fasilitas wisata yang terdapat di hotel ini adalah family room, luggage storage, dapur, area untuk merokok dan masih banyak lainnya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat fasilitas taman untuk dapat membuat perjalananmu selama di Melbourne menjadi nyaman.
      Kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah hotel ini dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Nah, fasilitas wifi gratis tersebut dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di sebuah ruangan tertentu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double room, twin room dan single room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika menginap di hotel ini adalah sekitar 72 AUD per malam.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan berkunjung ke hotel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka selama berada di hotel ini.
      Ya, para pengunjung terutama sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Hal ini tentu akan menyebabkan pengunjung menjadi lebih mudah untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Melbourne karena letak hotel ini sendiri sudah cenderung strategis.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Menurut sebagian besar pengunjung, biaya yang sudah mereka keluarkan sangat sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama mereka menginap di hotel yang satu ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, staf hotel mampu memberikan pelayanan dengan baik dan ramah sehingga menyebabkan para pengunjung merasa kerasan selama berada di hotel ini.
      Pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia tetapi banyak pula yang berasal dari luar negeri Australia. Para pengunjung berasal dari berbagai tipe pengunjung seperti mereka yang traveling untuk tujuan bisnis, traveling bersama pasangan, traveling bersama keluarga dan masih banyak lainnya.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama kamu berada di Melbourne kamu tentu dapat mempertimbangkan penginapan yang satu ini untuk kamu jadikan sebagai referensi.
       
      4. Ibis Style Kingsgate Hotel 


      Ibis Style Kingsgate Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel lain di Melbourne yang dapat kamu jadikan sebagai referensi penginapanmu selama berada di Melbourne. Hotel ini adalah Ibis Style Kingsgate Hotel yang terletak di 131 King Street, Melbourne CBD, Melbourne.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Bourke Street, Crown Casino dan masih banyak lainnya. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini untuk mencapai hotel tersebut adalah sekitar kurang dari satu kilometer.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, concierge, elevator, jasa laundry, printer, area merokok, business center, daily housekeeping, coffee shop, family room dan masih banyak lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini. Bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu, tetapi juga ketika kamu berada di seluruh sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini dan dapat kamu jadikan sebagai referensi adalah economy plus, double room, dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah dimulai dari sekitar AUD 106 per malam.
      Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker dan masih banyak lainnya. Ya, kamu dapat memilih sendiri kamar yang dapat kamu pilih selama kamu menginap di hotel ini.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah sekitar 7,1 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas setelah mereka menginap di hotel ini.
      Ya, mereka sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis sehingga mampu membuat para pengunjung merasa mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain masalah lokasi, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Staf hotel mampu melayani pengunjung dengan sangat ramah. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelayanan hotel ini.
      Pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia namun banyak pula yang berasal dari luar negeri Australia.
      Tipe-tipe pengunjung yang datang dan mengunjungi hotel ini juga bermacam-macam dari mulai datang dengan tujuan bisnis, hingga liburan. Ada pula para pengunjung yang datang dan menginap bersama pasangan dan ada pula yang datang bersama keluarga.
       
      5. City Limits Apartment 


      City Limits Apartment
       
      Inilah dia penginapan lain di Melbourne yang dapat kamu masukan dalam referensi penginapanmu selama kamu berada di Melbourne. Tempat ini adalah City Limit Apartment yang terletak di 20-22 Little Bourke Street, Melbourne CBD, Melbourne.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Collins Street, ANZ building serta Chinatown. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari 1 kilometer.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, jasa rental sepeda, concierge, fasilitas untuk penyandang disabilitas, room service, airport transfer, business center, dry cleaning serta masih banyak lagi fasilitas lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini. Fasilitas ini berguna untuk menambah kenyamananmu selama kamu berada di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah deluxe king, deluxe queen, dan city deluxe king. Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah hair dryer, coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya. Tersedia juga fasilitas sarapan pagi jika kamu berminat.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari AUD 137 per malam.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 8,1 atau Fantastic. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang strategis. Hal ini menyebabkan para pengunjung dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung menyukai pelayanan hotel ini yang sangat ramah dan baik.
               
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat berbagai rekomendasi penginapan di Melbourne yang sesuai untukmu. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu untuk mendapatkan penginapan terbaik dan sesuai keinginan selama kamu berada di Melbourne.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Sebagian dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu klub bola di Spanyol yang sudah melambung tinggi namanya. Ya, klub bola tersebut adalah Barcelona. Barcelona sendiri merupakan nama sebuah kota yang menjadi markas mereka.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Barcelona, sebuah kota yang terdapat di Spanyol. Barcelona sendiri merupakan kota terbesar kedua di Spanyol dan berada di wilayah otonom Katalonia.
      Selain merupakan kota terbesar, Barcelona juga tercatat sebagai kota terpadat nomor dua di Spanyol. Jumlah penduduk yang terdapat di kota ini adalah sekitar 4,7 juta jiwa penduduk yang tersebar di wilayah pusat Kota Barcelona dan sekitarnya.
      Di Barcelona, kamu dapat melihat berbagai tempat yang sangat menyenangkan untuk kegiatan sightseeing-mu, mencicipi kuliner di restorannya, dan lain-lain.
      Barcelona juga rupanya memiliki banyak pilihan hotel yang menawarkan interior yang sangat menawan. Tentu saja menyenangkan jika kamu dapat datang dan menikmati pilihan interior di hotel-hotel Barcelona, bukan?
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Ohla Hotel Barcelona 


      Ohla Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel dengan interior terbaik di Barcelona. Bagi kamu yang senang menginap dengan melihat berbagai interior yang baik, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Ohla Hotel ini.
      Ohla Hotel sendiri terletak di Via Laietana 49, Gotic, Barcelona, Spanyol. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Katedral Barcelona, El Corte Ingles, dan Plaza Catalunya.
      Karena dekatnya hotel ini dengan berbagai destinasi wisata tersebut, kamu dapat menempuh perjalanan dari hotel ini untuk mencapai destinasi wisata tersebut dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, safety deposit boxes, daily housekeeping, jasa peminjaman mobil, jasa laundry, restoran, salon, room service 24 jam, bar, concierge dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas fitness center, sauna, serta wifi gratis. Wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard room, design room, dan design deluxe room. Biaya yang kamu keluarkan jika ingin menginap di hotel ini adalah sekitar 193 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan ketika menginap di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini juga menarik untuk dilihat. Ya, ketika memasuki hotel ini, kamu dapat menyaksikan desain klasik yang indah dengan warna-warna yang bersifat monokrom. Nah, menyenangkan sekali bukan?
      Kebanyakan pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini merasa puas dengan kunjungan mereka. Hal ini karena mereka dapat menikmati suasana dan interior yang menyenangkan.
      Selain itu, mereka juga dapat merasakan fasilitas hotel ini yang sesuai. Para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang terbilang cukup strategis sehingga para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
       
      2. Casa Camper 


      Casa Camper Barcelona
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel dengan interior terbaik di Barcelona yang dapat menjadi pilihan referensimu. Hotel ini adalah Casa Camper yang terletak di Elisabets 11, Raval, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan hotel ini adalah Mercat de la Boqueria, Plaza Catalunya, Ramblas Street dan masih banyak lagi lainnya. Rata-rata jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer sehingga masih memungkinkanmu untuk berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah airport transfer, business center, elevator, meeting facilities, babysitting, coffee shop, jasa peminjaman sepeda, concierge dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas lain yang tersedia di hotel ini, yaitu fasilitas fitness center dan juga pijat. Kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang terdapat bukan hanya di ruanganmu saja namun juga di berbagai penjuru hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia untukmu selama menginap di sini antara lain standard room dan double room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 220 Euro per malam.
      Fasilitas yang akan kamu dapatkan selama kamu menginap di hotel ini adalah AC, wifi, TV, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini cenderung bergaya minimalis dengan sebagian besar warna merah menjadi warna yang dominan. Kesan ini membuat hotel terlihat lebih simple namun tetap elegan. Tidak salah rasanya jika hotel ini masuk dalam deretan hotel dengan interior terbaik di Barcelona.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para staf memberikan pelayanan dengan sangat ramah dan baik sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain pelayanan, para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang strategis. Ya, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata populer di Barcelona dengan sangat mudah dan juga terjangkau.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Spanyol tetapi juga dari luar negeri Spanyol. Untuk menambah referensimu selama berada di Spanyol dan juga menyaksikan hotel dengan interior yang terbaik, kamu dapat mencoba untuk menyambangi hotel yang satu ini.
       
      3. Chic and Basic Urquinaona Apartments 


      Chic and Basic Urquinona Apartments
       
      Kamu pecinta interior dengan gaya bersih dan minimalis? Berarti kamu dapat memasukkan apartemen yang satu ini ke dalam daftar penginapan yang dapat kamu jadikan referensi selama menginap di Barcelona.
      Apartemen ini adalah Chic and Basic Urquinona Apartment yang terletak di Ronda Sant Pere 22, Gotic, Barcelona. Begitu memasuki apartemen ini, kamu tentu akan langsung merasa tertarik dengan interiornya yang sebagian besar memiliki warna biru dan putih sehingga terkesan clean dan tetap chic.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan apartemen ini adalah El Corte Ingles, Barcelona Walking Tour, Plaza Catalunya dan Katedral Barcelona. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk sampai ke hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di apartemen ini adalah elevator, ruang keluarga serta safety deposit boxes. Ketika kamu menginap di apartemen ini, kamu juga dapat merasakan fasilitas wifi gratis di seluruh penjuru apartemen ini.
      Berdasarkan nilai Agoda, nilai untuk apartemen ini adalah 7,3 atau masuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan berkunjung ke apartemen ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka.
      Para pengunjung merasa puas dengan lokasi apartemen ini yang sangat strategis. Hal ini tentu akan memungkinkan para pengunjung untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Barcelona.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di apartemen ini. Ya, para pengunjung merasa fasilitas yang tersedia di apartemen ini sudah tergolong sangat lengkap sehingga memudahkan mereka selama mereka berada di Barcelona.
      Terdapat pilihan studio maupun apartment bagi kamu yang berminat untuk menyewa apartemen ini. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 46 Euro per malam untuk studio.
       
      4. Cool and Chic Hostel 


      Cool and Chic Hostel
       
      Bagi kamu yang juga menyukai interior bergaya simpel dan ingin menginap di hostel, tentu hostel yang satu ini dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan. Hostel ini adalah Cool and Chic Hostel yang terletak di Travessera de Collblanc, 5, Hospitalet de Llobregat, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hostel ini adalah Nou Camp, Plaza Espanya, Magic Fountain of Montjuic dan Museo d’Art Catyaluna. Berbagai destinasi wisata tersebut berjarak sekitar 1-3 kilometer dari hostel yang satu ini.
      Fasilitas yang terdapat di hostel ini adalah lobi 24 jam, vending machine, laundry service serta safety deposit boxes. Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati di hostel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di seluruh penjuru hostel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hostel ini adalah twin room with shared bathroom, dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hostel ini adalah sekitar dimulai dari 32 Euro per malam.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hostel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka. Berdasarkan review Agoda, nilai untuk hostel ini adalah 8,0 atau Good.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hostel ini yang terbilang sangat strategis sehingga membuat para pengunjung betah karena mampu mencapai berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
      Kamu yang menyukai interior dengan gaya minimalis dan simpel juga tentu sangat cocok dengan hostel ini karena hostel ini menawarkan pemandangan gaya yang minimalis dan simpel. Warna merah menjadi warna yang cukup mendominasi di hostel ini.
       
      5. Chic and Basic Ramblas 


      Chic and Basic Ramblas Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu hotel rekomendasi selama kamu berada di Barcelona. Hotel ini adalah Chic and Basic Ramblas Hotel yang beralamat di Passatge Gutenberg, 7, La Rambla, Barcelona.
      Hotel ini memiliki interior yang sangat indah dan juga menyenangkan. Konsep vintage dan retro memang sangat kental untuk kamu lihat begitu kamu berada di dalam hotel ini. Terdapat koper-koper tua di bagian resepsionisnya.
      Selain itu, terdapat mobil tua yang dijadikan sebagai salah satu dekorasi hotel ini. Begitu pula dengan kursi-kursi yang kental dengan nuansa vintage yang tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Ramblas Street, La Ramblas, Mercat de la Bouqueria, dan lain-lain. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini menuju ke hotel adalah kurang dari satu kilometer dan masih dapat kamu sambangi dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, business center, bar, family room, newspaper, bar, dry cleaning, jasa laundry, restoran, jasa peminjaman sepeda, elevator, luggage storage dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu manfaatkan bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah medium room, large with balcony dan penthouse. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 46 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu berada di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 8 atau masuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai fasilitas dan interior hotel ini yang sangat unik. Hal inilah yang membuat mereka sangat nyaman dan menikmati waktu-waktu ketika berada di hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata yang terletak di kota Barcelona.
       
      6. Chic and Basic Zoo Barcelona 


      Chic and Basic Zoo
       
      Inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Barcelona. Hotel bintang satu ini terletak di Passeig de Picasso, 22, Gotic, Barcelona.
      Interior hotel ini sangat menarik karena terinspirasi dari kebun binatang. Bahkan pajangan berbentuk tanduk juga dijadikan sebagai dekorasi dari ruangan di hotel ini. Kamu juga akan melihat warna-warna soft dan chic yang dijadikan sebagai warna utama dari hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah kebun binatang Barcelona, mercat de Santa Caterina, katedral Barcelona dan masih banyak lainnya. Jarak dari berbagai destinasi wisata yang tidak begitu jauh dari hotel ini kurang dari satu kilometer dan kamu juga dapat berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah jasa peminjaman sepeda, concierge, safety deposit boxes, elevator dan masih banyak lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah double economy dan standard double atau twin room. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 33 Euro per malam.
      Para pengunjung yang telah menginap di hotel ini merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang strategis. Selain itu, mereka juga merasa sangat puas dengan pelayanan hotel ini yang baik.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu untuk mendapatkan penginapan dengan interior yang keren di Barcelona.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah ruah baik dari dasar laut hingga sampai ke puncak gunung. Indonesia sendiri memiliki jutaan flora dan fauna yang beragam dan tak pernah bosan untuk dipandang.
      Ya, Indonesia memiliki banyak danau cantik yang menanti untuk kamu kunjungi. Indonesia memang memiliki banyak danau indah yang seru untuk kamu sambangi.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi danau-danau cantik yang ada di Indonesia? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi.
       
      1. Danau Kakaban
       

       

      Danau Kakaban, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia salah satu danau cantik yang dapat kamu kunjungi di Indonesia. Danau ini adalah Danau Kakaban yang terletak di Kalimantan Timur.
      Danau Kakaban sendiri merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban. Air ini merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun yang lalu.
      Danau Kakaban merupakan danau prasejarah, yaitu zaman peralihan Holosin. Luasnya sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar, menjadi danau. Secara administratif, Danau Kakaban termasuk wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
      Nah, konon Kakaban sendiri memiliki arti memeluk. Hal ini berarti Kakaban merupakan pulau yang memeluk danau.
      Air yang masuk ke dalam danau ini dapat menjadi lebih tawar dan tentunya dapat menyebabkan perubahan ekosistem yang unik. Perubahan ini kemudian juga berdampak pada fauna laut yang ada di dalamnya.
      Ubur-ubur misalnya, karena terbatasnya makanan, akhirnya beradaptasi dengan melakukan simbiosis mutualisme dengan algae. Algae adalah penghasil makanan dan harus memasak makanan dengan bantuan sinar matahari.
      Nah, untuk dapat menambah seru perjalanan wisatamu di Kalimantan Timur, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Danau Kakaban yang satu ini.
       
      2. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur


      Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia danau selanjutnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat pemandangan danau indah di Indonesia. Danau ini merupakan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Danau ini merupakan danau yang bening seperti kaca dengan dua rasa, yaitu danau air tawar dan air asin. Hal inilah yang menjadi keunikan Danau Labuan Cermin.
      Pada permukaan danau, kamu dapat menemukan air tawar yang tidak tercampurkan. Nah, sementara itu pada bagian dasar danau, kamu dapat menemukan air asin.
      Perbedaan air tersebut menyebabkan terjadinya perbedaan antara ikan yang terdapat di permukaan danau dengan di dasar danau. Ya, setelah mengunjungi Danau Kakaban, kamu kemudian dapat mengunjungi Danau Labuan Cermin yang satu ini.
      Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.
      Perjalanan menuju danau dua rasa ini memang tergolong tidak begitu jauh. Nah, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit sejak memasuki jalan masuk yang dihalangi oleh pipa sumber air bersih yang menghalangi perahu untuk masuk ke danau ketika air pasang.
      Kemudian, kamu dapat melihat danau cantik dengan warna biru kehijauan. Cantik sekali, bukan?
               
      3. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
       

       

      Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur 
       
      Danau selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Kelimutu. Danau ini terletak di Nusa Tenggara Timur.
      Ya, tidak ada keindahan alam yang tidak indah di Nusa Tenggara Timur. Dari mulai pegunungan hingga danaunya, semuanya sangat indah. Nah, begitu pun dengan danau yang satu ini.
      Danau Kelimutu ini merupakan sebuah danau yang terletak di Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu sendiri terdiri dari tiga buah danau berbeda warna yang sering berubah-ubah warnanya.
      Lokasi Danau Kelimutu ini terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.
      Danau Kelimutu ini terletak di puncak Gunung Kelimutu atau sekitar 1.690 meter di atas permukaan laut. Danau Kelimutu terdiri dari tiga buah ‘kubangan’ atau kawah dengan warna yang berbeda-beda.
      Danau Kelimutu ini sendiri merupakan Danau Tiga Warna yang indah dan menarik. Yang menyenangkan lagi adalah jarak antara danau ini juga berdekatan dan tidak berjauhan.
      Warna air danau umumnya adalah merah, putih dan biru, namun bisa berubah menjadi hijau, hitam dan coklat, atau variasi warna lainnya. Uniknya, saat para peneliti mencoba mengambil air danau ini sebagai sampel, airnya bening tanpa warna.
      Ketiga danau ini dipisahkan oleh tebing batu curam yang mudah longsor. Wisatawan sangat diharapkan untuk mampu menjaga jarak aman saat berada di area sekitar danau.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Kelimutu adalah dari bulan Juni hingga Agustus. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, hujan cenderung tidak turun sehingga medan yang harus dilewati juga cenderung aman.
      Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari Danau Kelimutu, kamu dapat mencoba untuk mendaki danau ini dari pukul 2-3 pagi. Nah, cobalah untuk mendaki danau ini dari kawasan Moni. Moni sendiri merupakan desa terdekat dengan lokasi danau. Sesampainya di puncak, kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang terletak di atas Danau Kelimutu. Pemandangan tersebut sangat indah dan cantik.
      Nah, kamu juga dapat menggunakan fasilitas penginapan yang terdapat di kawasan Moni tersebut. Ya, di Moni dan beberapa desa sekitar terdapat banyak penginapan. Dengan menginap di lokasi terdekat dengan kawasan ini, tentunya akan dapat memudahkan kamu dalam persiapan mendaki.
       
      4. Danau Toba, Sumatera Utara
       

       

      Danau Toba, Sumatera Utara 
       
      Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan salah satu danau vulkanik indah yang dimiliki oleh Indonesia. Danau ini memiliki luas yang mencapai hingga 1.145 kilometer persegi. Selain itu, danau ini juga terlihat seperti lautan yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.
      Selain disebut sebagai danau terluas, Danau Toba ini sendiri merupakan danau terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai sekitar 450 meter.
      Nah, di tengah Danau Toba, terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Pulau Samosir ini memiliki dua danau kecil yang bernama Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni.
      Pulau Samosir sendiri bukanlah merupakan pulau yang kosong. Ya, di dalamnya ditinggali oleh suku Batak Samosir. Selain itu, Suku Batak yang tinggal di Pulau Samosir ini masih memegang teguh kepercayaan leluhur.
      Bagi masyarakat Batak yang tinggal di sekitar Danau Toba ini, danau ini bukan hanya merupakan tempat wisata alam yang memiliki kecantikan luar biasa. Mereka percaya bahwa Danau Toba merupakan tempat bersemayamnya tujuh dewi suku Batak yang biasa disebut dengan Namborru.
      Setiap kali akan melakukan kegiatan di sekitar danau, biasanya masyarakat akan berdoa terlebih dahulu agar kegiatan tersebut diberikan kelancaran.
      Keunikan dan keindahan Danau Toba tentu dapat membuatmu merasa tertarik dan ingin mengunjunginya. Nah, untuk melengkapi keseruan perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Utara, jangan lupa untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      5. Danau Sentani, Papua
       

       

      Danau Sentani, Papua
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Sentani. Danau cantik ini terletak di Provinsi Papua.
      Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Nah, selain itu, danau ini juga terbentang di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
      Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Danau Sentani ini juga merupakan danau terbesar yang berada di Provinsi Papua.
      Saking besarnya Danau Sentani, dari atas udara kamu dapat menemukan berbagai pulau di dalamnya. Di sekitar Danau Sentani sendiri, setidaknya terdapat 24 desa yang dihuni oleh banyak penduduk dan suku lokal.
      Para penduduk lokal biasanya menjual hasil kerajinan tangan khas Papua. Menyenangkan sekali, bukan?
      Salah satu pulau yang sangat populer di Danau Sentani adalah Pulau Asei. Nah, di pulau tersebut, wisatawan dapat berbelanja kerajinan tangan khas Papua seperti kain kulit kayu bermotif indah dan lain-lain.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Sentani adalah pada waktu bulan Juni. Ya, pada waktu tersebut biasanya terdapat Festival Danau Sentani sehingga tentu kamu akan dapat melihat pemandangan indah festival danau tersebut.
      Dalam festival tersebut, kamu dapat melihat atraksi dari suku lokal. Nah, atraksi itu termasuk ‘tarian perang’ yang dulu dilakukan secara sungguhan.
      Danau Sentani ini memiliki kecantikan yang luar biasa. Untuk itu, pastikan kamu tidak tertidur ketika berada di pesawat agar kamu tetap dapat menyaksikan keindahan danau cantik yang satu ini.
       
      6. Danau Tondano, Sulawesi Utara
       

       

      Danau Tondano, Sulawesi Utara
       
      Inilah dia danau cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan pemandangan cantik. Danau ini merupakan Danau Tondano di Sulawesi Utara.
      Danau Tondano ini merupakan danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.
      Danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar, seperti ikan mujair, gurame, lobster hitam, payangka wiko (udang kecil), nike sepat siang (arwana) dan lain-lain. Danau ini berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Nah, selain itu danau ini juga memiliki luas sekitar 4.278 hektar.
      Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki).
      Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante Anda dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.        
      Jika kamu berencana untuk mengelilingi Danau Tondano, kamu dapat mengelilingi danau tersebut dengan menggunakan perahu. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menggunakan perahu adalah sekitar Rp 50.000,00.
      Perahu biasanya menunggu hingga mampu dipenuhi oleh 10 penumpang. Nah, di bagian tengah danau terdapat sebuah pulau. Pulau tersebut adalah Pulau Likri, namun sayang kamu tidak dapat berhenti di pulau ini.
       
      7. Danau Maninjau, Sumatera Barat
       

       

      Danau Maninjau, Sumatera Barat 
       
      Danau Maninjau adalah sebuah danau yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang terletak di ketinggian 461,5 meter di atas permukaan laut.
      Salah satu hal yang menarik ketika kamu mengunjungi danau ini adalah danau ini memiliki hawa yang sejuk. Nah, hal ini tentu saja akan membuatmu betah berlama-lama berada di Danau Maninjau.
      Beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di Danau Maninjau ini adalah parasailing, dan terbang tendem. Kedua aktivitas ini dapat kamu lakukan di atas danau yang luas ini dan merupakan danau terbesar ke 11 di Indonesia ini.
      Untuk mencapai Danau Maninjau, kamu akan melewati jalan menurun yang memiliki banyak kelokan. Kelokan tersebut merupakan Kelok 44.
      Puncak tertinggi untuk perbukitan Danau Maninjau sendiri bernama Puncak Lawang. Nah, selain itu, Danau Maninjau juga merupakan sumber air untuk sungai yang bernama Batang Sri Atokan.
      Di salah satu bagian danau yang merupakan hulu dari Batang Sri Antokan terdapat PLTA Maninjau.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Barat, jangan lupa sisihkan waktumu untuk mengunjungi Danau Maninjau cantik yang satu ini.
       
      8. Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat
       

       

      Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat 
       
      Danau cantik selanjutnya adalah Danau Segara Anak yang terletak di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Nama Segara Anak sendiri berarti ‘Anak Laut’.
      Pemberian nama Segara Anak dimaksudkan karena warna biru yang dimiliki oleh danau Segara Anak mengingatkan pada biru laut. Danau ini terletak di kaldera Gunung Rinjani, Desa Sembalun Lawang, Nusa Tenggara Barat.
      Danau Segara Anak ini terletak pada ketinggian kurang lebih 2.000 mdpl. Jika kamu berencana mendaki Gunung Rinjani, tour guide biasanya akan berencana untuk membawamu menyambangi danau cantik yang satu ini pula.
      Karena keindahannya, banyak wisatawan yang datang mengunjungi Danau Segara Anak ini dan menginap di sana. Mereka menginap untuk menikmati keindahan pemandangan alam yang ditawarkan danau ini secara lebih dekat.
      Nah, di sekitar Danau Segara Anak, kamu dapat menjumpai beberapa sumber air panas dengan tingkat yang berbeda-beda. Kamu dapat berendam sepuasnya di bak alami tersebut atau sekedar mencelupkan kaki setelah lelah berjalan.
      Ya, menurut kepercayaan Suku Sasak, air tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini masih berupa mitos dan dapat dikembalikan kepadamu apakah kamu berencana untuk mempercayainya atau tidak.
      Ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Nusa Tenggara Barat, jangan lupa untuk menyisihkan waktu dan mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      9. Danau Poso, Sulawesi Tengah
       

       

      Danau Poso, Sulawesi Tengah via http://assets.kompas.com/data/photo/2014/10/04/1210254danau-poso780x390.jpg
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Poso. Danau Poso terletak di Kabupaten Poso.
      Danau Poso sendiri merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia dengan panjang mencapai 32 kilometer dan lebar 16 kilometer. Danau Poso sendiri merupakan danau yang terletak pada ketinggian 657 meter.
      Keunikan yang terdapat di Danau Poso adalah ikan sugili. Ya, kamu dapat menemukan spesies ikan yang satu ini yang pada saat ini populasinya sudah hampir punah.
      Kearifan lokal yang berkembang di Danau Poso sendiri adalah pesan berupa jangan serakah, bersahabatlah dengan alam agar tidak terjadi petaka. Pelajaran ini sering dilupakan oleh manusia modern.
       
      Itulah dia pembahasan mengenai danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu memberikanmu referensi untuk menambah pengetahuan mengenai danau-danau terindah di Indonesia.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Paris adalah sebuah destinasi utama untuk berwisata yang menyenangkan. Di kota ini, kamu dapat menemukan berbagai spot destinasi wisata menarik yang cantik dan sayang untuk kamu lewatkan.
      Paris memang terkenal dengan wisatanya sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan datang mengunjungi Paris setiap tahunnya.
      Selain itu, Paris juga terkenal dengan icon Menara Eiffel-nya yang begitu mendunia. Nah, hal ini tentu akan semakin membuatmu ingin menjelajahi Paris, bukan?
      Jika kamu memiliki rencana untuk menjelajahi Paris bersama keluarga, maka kamu dapat mencoba untuk mencari tahu berbagai rekomendasi hotel untukmu. Penasaran? Yuk, simak dalam pembahasannya kali ini.
       
      1. Gardette Park Hotel 


      Gardette Park Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel di Paris yang sangat cocok untuk kamu jadikan referensi hotel bersama keluarga. Tersedia kamar yang menyediakan tempat tidur untuk 4 orang dalam satu ruangan.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Le Marais Area, Louvre Museum, Latin Quarter Area, dan Carrousel du Louvre Shopping Center. Jarak yang kamu butuhkan dari area destinasi wisata ini untuk mencapai ke Gardette Park Hotel adalah sekitar 1,2-2,9 kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, dry cleaning, family room, safety deposit boxes, laundry service, elevator, room service, concierge dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu menginap di hotel ini adalah fasilitas free wifi yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di kamarmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double with shower dan superior suite with garden view. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 163 euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah sekitar 7,3 atau masuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang sudah datang dan mengunjungi hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung strategis.
      Ya, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Paris dengan begitu mudah dan terjangkau. Hal ini menyebabkan banyak pengunjung yang memilih untuk datang dan menginap di hotel ini.
      Selain masalah lokasi, para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini juga menyukai fasilitas yang disediakan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung merasa bahwa fasilitas yang disediakan oleh hotel ini telah sebanding dengan uang yang mereka keluarkan.
       
      2. Best Western Eiffel Cambronne
       

      Best Western Eiffel Cambronne
       
      Inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga selama kamu berada di Paris. Hotel ini adalah Best Western Eiffel Cambronne.
      Hotel bintang tiga ini terletak di 46 rue De La Croix Nivert, 15. Tour Eiffel - Porte de Versailles, Paris.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Sungai Gauche, Menara Eiffel, dan Menara Montparnasse. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini untuk mencapai hotel yang satu ini adalah sekitar 1,4-1,7 kilometer. Jarak tersebut masih memungkinkanmu jika kamu ingin berjalan kaki untuk mencapai destinasi wisata ini.
      Fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah lobi 24 jam, coffee shop, bar, concierge, jasa laundry, business center, elevator dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double room dan masih banyak lagi lainnya. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 120 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu menginap di hotel ini adalah AC, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi, dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah sekitar 7,1 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang sangat strategis.
      Lokasi yang sangat strategis ini semakin membuat para pengunjung bahagia dalam mencapai berbagai destinasi wisata di Paris. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, hal ini membuat para pengunjung sangat betah berada di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Ya, para staf hotel mampu melayani para pengunjung dengan sangat ramah.
       
      3. Holiday Inn Paris Bastille 


      Holiday Inn Paris Bastille
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Paris yang dapat kamu jadikan sebagai referensi jika kamu ingin menginap bersama keluargamu. Hotel ini adalah Holiday Inn Paris Bastille.
      Hotel bintang empat ini terletak di 11-15 Rue De Lyon, 12. Bercy - Gare de Lyon, Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Le Marais Area, Latin Quarter Area, Jardin du Luxembuorg Area dan masih banyak lainnya.
      Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar 1,6-2,7 kilometer. Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, elevator, meeting facilities, room service, bar, business center, fasilitas untuk penyandang disabilitas, dan masih banyak lainnya.
      Kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah dibolehkannya binatang peliharaan untuk memasuki hotel ini serta fasilitas free wifi. Fasilitas ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard room, 2 single bed, 1 king leisure room, dan masih banyak lainnya. Fasilitas yang terdapat di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lagi lainnya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 171 Euro per malam.
      Berdasarkan review yang dikeluarkan oleh Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 7,6 atau Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan mengunjungi hotel ini cenderung merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang strategis.
      Ya, hotel ini memang terletak di lokasi yang strategis sehingga memungkinkan para pengunjung yang menginap di hotel ini dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Kota Paris.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Staf hotel ini mampu melayani dengan sangat ramah dan baik sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini bukan hanya pengunjung yang berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis. Ya, hotel ini dapat kamu masukkan dalam daftar referensi hotelmu selama kamu dan keluargamu berada di Paris.
       
      4. Staycity Serviced Apartments
       

       

      Staycity Serviced Apartments
       
      Selanjutnya, inilah dia penginapan di Paris yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu berada di Paris. Penginapan ini adalah Staycity Serviced Apartments.
      Apartemen manis yang setara dengan hotel bintang dua ini terletak di 5-7 Passage Dubail Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak di apartemen ini adalah Place de la Republique, dan Canal Saint Martin. Ya, destinasi wisata ini dapat kamu tempuh dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di kamar apartemen ini adalah kulkas, microwave, TV, kamar mandi pribadi, dapur dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu fasilitas yang terdapat di apartemen ini adalah elevator, lobi 24 jam, safety deposit boxes, jasa laundry, fotokopi dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 121 Euro per malamnya. Apartemen ini juga berada sekitar 20 menit berjalan kaki dari Paris North Railway Station. Tentu saja hal ini akan membuatmu menjadi semakin mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata di Paris.
      Para pengunjung yang telah datang dan menginap di apartemen ini cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh apartemen ini. Selain itu, mereka juga merasa sangat senang karena fasilitas yang dimiliki oleh apartemen ini tergolong sangat lengkap sehingga sesuai dengan kebutuhan keluarga.
      Para pengunjung yang telah menginap di apartemen ini bukan hanya berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis. Apartemen ini memang sangat direkomendasikan terutama jika kamu hendak melakukan perjalanan wisata bersama keluargamu.
       
      5. Timhotel Le Louvre 


      Timhotel Le Louvre
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Paris yang dapat kamu jadikan referensi terutama jika kamu ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluargamu. Hotel ini adalah Timhotel Le Louvre.
      Hotel berbintang tiga ini terletak di 4 rue Croix des Petits Champs, 01. Louvre - Châtelet, Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Carrousel du Louvre Shopping Center, Louvre Museum, Sungai La Seine dan masih banyak lainnya.
      Jarak dari hotel ini untuk mencapai berbagai destinasi wisata tersebut adalah sekitar kurang dari 1 kilometer. Hal ini menyebabkan kamu dapat berjalan kaki jika kamu ingin mencapai berbagai destinasi wisata tersebut.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, concierge, luggage storage, room service, airport transfer, dry cleaning, fasilitas untuk penyandang cacat, meeting facilities, safety deposit boxes, business center, elevator dan masih banyak lagi lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis. Fasilitas wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double or twin room serta quadruple room. Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, wifi gratis, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah dimulai dari sekitar 118 Euro per malamnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 7,4 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis.
      Ya, hal ini menyebabkan para pengunjung merasa betah berlama-lama berada di hotel ini karena lokasinya yang strategis. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan dari hotel ini.
      Nah, para staf hotel ini mampu memberikan pelayanan yang baik dan ramah sehingga mampu membuat pengunjung merasa nyaman ketika menginap di hotel ini. Para pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis.
       
      6. Appartment Place Jeanne d’Arc
       

       

      Appartment Place Jeanne d’Arc
       
      Inilah dia salah satu referensi penginapan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Paris. Penginapan ini adalah Appartment Place Jeanne d’Arc.
      Apartemen ini beralamat di 10 Rue Jeanne d'Arc, 75013 Paris, Prancis. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari apartemen ini adalah National Library of France dan juga Paris Opera.
      Pilihan kamar yang tersedia di apartemen ini adalah apartemen dengan deluxe double serta family suite. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di apartemen ini adalah sekitar 160 Euro per malam.
      Fasilitas yang terdapat di apartemen ini adalah elevator, lobi 24 jam, safety deposit boxes, jasa laundry, fotokopi dan masih banyak lainnya. Selain itu, fasilitas yang terdapat di dalam apartemen ini adalah kulkas, microwave, TV, kamar mandi pribadi, dapur dan masih banyak lagi lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di apartemen ini adalah fasilitas wifi gratis. Nah, fasilitas wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di dalam apartemen tetapi juga di berbagai sudut apartemen ini.
      Apartemen ini memang didesain agar dapat ditinggali oleh wisatawan dari berbagai kalangan. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di apartemen ini juga cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka.
      Ya, apartemen ini memang sangat cocok terutama jika kamu melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Selain itu, para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi apartemen ini yang sangat strategis.
      Nah, hal ini menyebabkan para pengunjung dapat dengan mudah menjajaki berbagai destinasi wisata selama mereka berada di Paris. Fasilitas yang ditawarkan di apartemen ini memang juga sangat lengkap sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di apartemen ini.
      Para pengunjung yang telah datang dan mengunjungi apartemen ini juga berasal bukan hanya dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai ingin traveling ke Paris bersama keluarga? Yuk, simak rekomendasi hotel di Paris ini. Semoga artikel ini mampu memberikan referensi kepadamu selama kamu berada di Paris bersama keluargamu.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Asia hampir selalu menjadi salah satu destinasi tujuan bagi para anak muda yang ingin menghabiskan waktunya dengan berwisata yang terjangkau. Selain itu, Asia juga selalu menjadi wisata tujuan bagi para backpacker yang ingin berwisata dengan gaya hidup yang murah.
      Kota-kota seperti Bangkok dan Hanoi telah lama menjadi destinasi wisata tujuan para traveler karena harga dolar yang dapat menjadi turun dengan drastis di kota ini.
      Saat ini, wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata dengan perencanaan yang lebih informal. Nah, selain itu, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan wisata dengan sangat menyenangkan.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui destinasi-destinasi wisata terfavorit wisatawan? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi.
       
      1. Pokhara, Nepal
       

       

      Pokhara, Nepal 
       
      Jika kamu menginginkan perjalanan dengan gaya backpacker, maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini adalah Pokhara yang terletak di Nepal.
      Pokhara memiliki banyak pilihan hotel dengan jenis budget, mid-range maupun premium. Nah, selain itu, Pokhara juga memiliki banyak aktivitas outdoor yang mempu membuatmu menyusun biaya waktu tinggal yang efektif.
      Kamu juga dapat merasakan keseruan berbagai aktivitas lainnya yang di sini. Kamu dapat mencoba mengunjungi Danau Phewa dan menikmati pemandangan danau tersebut dengan menggunakan rakit.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati pemandangan sunrise dari puncak Sarangkot dan mengunjungi air terjun Davi. Kamu dapat mencoba untuk menikmati makanan pinggir jalan yang terdapat di Pokhara ini. Ya, makanan pinggir jalan yang tersedia di sini tergolong tidak begitu mahal.
      Pokhara sendiri merupakan kota terbesar kedua di Nepal. Nah, selain itu, kota ini merupakan titik awal untuk melakukan kegiatan trekking di daerah Annapura. Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Pokhara adalah Danau Phewa. Danau Phewa merupakan salah satu spot tercantik di Nepal.
      Danau Phewa ini dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang berisi monyet-monyet. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang indah.
      Selain Danau Phewa, kamu juga dapat mengunjungi Shanti Stupa. Pagoda ini dibangun pada tahun 1999. Yang paling menyenangkan adalah pagoda ini mampu menyajikan pemandangan indah berupa Pegunungan Annapura yang cantik.
      Tempat ini juga merupakan tempat yang sangat indah untuk menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam. Nah, kamu tentu dapat memasukkan destinasi wisata Pokhara ini ke dalam destinasi wisata yang ingin kamu datangi selanjutnya.
       
      2. Vientiane, Laos
       

       

      Vientiane, Laos
       
      Vientiane adalah ibukota Laos yang terletak di Lembah Mekong. Vientiane sendiri merupakan bagian dari prefektur Vientiane dan terletak di perbatasan dengan Thailand. Jika mengunjungi Vientiane, kamu akan mendapatkan pemandangan berupa atmosfer yang menenangkan dan mampu membuatmu merasa sangat nyaman dengan kota kecil itu.
      Kota Vientiane ini sendiri amat sangat tenang dan walkable. Ya, jika kamu memang ingin menikmati kota Vientiane ini dengan berjalan kaki maupun menaiki sepeda, maka kamu dapat mengunjungi kota ini.
      Biaya makanan yang harus kamu keluarkan jika ingin mengunjungi Vientiane juga cenderung tidak begitu mahal sehingga hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Kamu akan dapat menikmati perjalanan wisata dengan biaya yang terjangkau.
      Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika kamu datang ke Vientiane adalah Lao National Museum, Patuxai, Wat Si Saket dan lain-lain.
      Lao National Museum adalah sebuah museum yang menyuguhkan pemandangan berupa koleksi nasional Laos. Koleksi tersebut seperti benda-benda yang merupakan benda-benda perjuangan Laos.
      Selain Lao National Museum, kamu juga dapat mengunjungi Patuxai. Patuxai merupakan sebuah gerbang di Vientiane yang terlihat seperti gerbang Arc de Triomphe di Paris. Gerbang ini sendiri sering dikaitkan seperti gerbang kemenangan.
      Kamu juga dapat mengunjungi Wat Si Saket di sini. Tempat ini merupakan candi tertua yang terdapat di Vientiane. Selain itu, candi ini juga merupakan candi Buddha yang sudah lama terdapat di Vientiane.
      Dengan begitu banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi dan juga terjangkaunya biaya wisata di Vientiane, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi kota cantik yang satu ini.
       
      3. Chiang Mai, Thailand
       

       

      Chiang Mai, Thailand
       
      Inilah dia salah satu kota di Thailand yang dapat menjadi referensi wisatamu jika ingin mengunjungi kota dan berwisata secara murah meriah. Ya, kota ini adalah kota Chiang Mai.
      Kota Chiang Mai ini merupakan kota terbesar kedua di Thailand dan terletak di daerah utara Thailand. Terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand, Chiang Mai berjarak sekitar 700 kilometer sebelah barat laut Bangkok. Chiang Mai juga merupakan ibu kota dari provinsi Chiang Mai.
      Kota ini adalah destinasi wisata yang tepat jika kamu ingin melarikan diri sejenak dari keriuhan ibukota atau kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang menyukai ketenangan, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi kota yang satu ini.
      Nah, kamu dapat mencoba mengunjungi candi-candi di Chiang Mai ini ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Chiang Mai. Candi-candi tersebut adalah Wat Chedi Luang, Bhubbing Palace dan lain-lain.
      Ketika mengunjungi candi-candi di Chiang Mai, biasanya kamu harus berkendara terlebih dahulu ke daerah suburban untuk dapat mengunjungi candi-candi ini. Nah, sepanjang perjalanan tersebut kamu dapat melihat pemandangan yang indah.
      Kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat banyak candi-candi cantik ketika mengunjungi Chiang Mai. Selain candi, kamu juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi lainnya di Chiang Mai.
      Di Chiang Mai sendiri terdapat sebuah taman bunga yang cantik. Di taman bunga ini, kamu dapat menyaksikan begitu banyak bunga yang berasal dari berbagai macam tempat. Tempat tersebut adalah Royal Flora Rachapruek.
      Untuk mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan terjangkau, jangan lupa untuk mengunjungi kota Chiang Mai ini. Ya, pastikan kamu memasukkan Chiang Mai sebagai destinasi incaranmu berikutnya.
       
      4. Yangshuo, China
       

       

      Yangshuo, China 
       
      Inilah dia destinasi wisata di China yang dapat kamu kunjungi. Kota ini adalah Yangshuo di China. Yangshuo adalah sebuah kota yang terletak di Guilin, Guangxi.
      Para backpacker pertama kali menemukan tempat ini pada tahun 1980-an. Nah, pada waktu itu mereka dapat menemukan destinasi wisata yang sangat berbeda dari kebanyakan kota di Cina lainnya.
      Destinasi wisata ini terletak diantara dua sungai, yaitu Li dan Yulong. Ketika mengunjungi tempat ini kamu akan dapat menyaksikan lanskap sekelilingnya yang begitu indah, yaitu daerah perbukitan, karst, bukit yang hijau dan lain-lain.
      Kota ini sangat menyenangkan untuk kamu kunjungi karena di sini kamu dapat menghirup udara bersih. Selain itu, udara yang terdapat di kota ini juga cenderung tidak berpolusi sehingga sangat menyenangkan untuk kamu sambangi.
      Untuk masalah budget, kota ini juga tergolong budget-friendly. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengeksplor kota ini cenderung tidak begitu mahal. Di tempat ini terdapat banyak restoran maupun toko. Selain itu, juga terdapat banyak hotel dan hostel di tempat ini.
      Banyak orang juga memilih untuk menyambangi tempat ini karena kamu dapat mengeksplor tempat ini dengan menggunakan sepeda. Menyenangkan sekali, bukan?
       
      5. Lombok, Indonesia
       

       

      Lombok, Indonesia 
       
      Indonesia memiliki Lombok yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang menakjubkan. Kamu tidak hanya menemukan pantai-pantai indah di sini, tetapi kamu juga akan menemukan berbagai kearifan lokal lainnya yang sayang untuk dilewatkan.
      Punya keinginan untuk menjelajahi Lombok? Tentunya keinginan itu dapat kamu wujudkan karena Lombok memang memiliki berbagai destinasi wisata yang terlampau indah serta wajib kamu kunjungi.
      Untuk destinasi wisata andalan, Lombok memiliki Gili Islands. Aktivitas yang wajib kamu coba di Gili Islands adalah snorkeling.
      Kamu dapat mengambil paket snorkeling ke 3 Gili yang dibimbing oleh seorang tour guide yang berpengalaman. Guide tersebut akan menjemputmu dan mengantarmu berkunjung ke titik-titik snorkeling terbaik di Pulau Gili.
      Di Gili Trawangan, kamu akan diajarkan cara menggunakan perlengkapan snorkeling hingga akhirnya kamu akan merasa terbiasa. Kemudian, barulah guide tersebut mengantarmu mengunjungi spot-spot snorkeling terbaik.
      Di Gili Trawangan, kamu dapat melihat karang biru serta ikan hias beraneka ragam yang cantik. Setelah puas mengelilingi Gili Trawangan, kamu dapat melihat Gili Meno dan Gili Air yang terkenal dengan ikan hias, penyu dan karang biru.
      Paket snorkeling yang ditawarkan adalah sekitar Rp 100.000,00 hingga Rp 200.000,00 lengkap dengan guide dan menyewa peralatan snorkeling. Selain snorkeling, aktivitas lain yang dapat kamu coba di Pulau Gili adalah berenang bersama penyu.
      Kamu juga dapat memesan makan siang dan melanjutkan snorkeling setelah selesai makan siang. Jika kamu ingin bersantai sejenak, kamu dapat mencoba untuk sunbathing di pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Rinjani yang indah.
      Pastikan untuk kembali pulang sebelum hari beranjak terlalu sore karena dikhawatirkan kamu akan sulit menemukan transportasi untuk kembali ke tempat penginapanmu. Kamu tentu akan merasakan pengalaman yang menyenangkan berkunjung ke sini.
               
      6. Bali, Indonesia
       

       

      Bali, Indonesia
       
      Inilah dia destinasi wisata lainnya yang tentu sudah tidak asing lagi untuk kamu sambangi. Ya, destinasi wisata ini adalah Bali. Bali menawarkan berbagai pemandangan alam yang cantik dan indah untuk kamu saksikan. Di sini kamu dapat melihat lanskap alam berupa pantai maupun gunung.
      Selain itu, di sini kamu juga dapat menemukan terasering dan berbagai lanskap yang indah lainnya. Untuk masalah budgeting, biaya yang kamu keluarkan untuk melakukan perjalanan wisata di Bali pun juga tergolong tidak begitu mahal.
      Bali sudah seringkali menjadi destinasi wisata yang diimpikan oleh banyak orang. Kecantikan alamnya memang tidak diragukan lagi.
      Bali mampu menyuguhkan pemandangan alam berupa lanskap pegunungan serta pantai-pantai cantik yang menarik.
      Bali juga terkenal sebagai surga dunia. Nah, berbagai pilihan wisata tersedia dan tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Entah kamu menginginkan tempat wisata yang penuh dengan ketenangan atau kamu menginginkan tempat wisata yang ramai.
      Bagi kamu yang mencintai kebudayaan dan ketenangan, tentunya Ubud adalah pilihan destinasi wisata terbaik yang dapat kamu eksplor. Ubud terkenal dengan kenyamanannya, dengan pemandangan yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan hingar binger dan ramainya Kuta.
      Pecinta seni juga biasanya akan merasa senang untuk mengunjungi Ubud. Ubud dipenuhi dengan berbagai galeri dan tempat pembuatan kerajinan tangan. Selain itu, arsitektural Ubud juga tergolong begitu cantik dan menawan sehingga membuatmu betah berlama-lama berada di Ubud.
      Ubud terdiri dari sekitar 14 desa yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud terletak di antara sawah dan hutan sehingga mampu membuat kamu terpukau karena menyaksikan keindahan alamnya yang begitu cantik.
      Salah satu daerah di Bali yang memiliki pesona wisata cantik yang dapat kamu sambangi adalah Seminyak. Seminyak merupakan sebuah kelurahan yang terletak di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia.
      Seminyak terkenal dengan berbagai wisata pantai, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran dan lain-lain.
      Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai, mungkin dapat mengunjungi daerah Kuta.       Kuta adalah sebuah kecamatan dan kelurahan yang terdapat di daerah selatan Bali.
      Dulunya, daerah ini merupakan tempat perkampungan para nelayan namun saat ini telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.
       
      7. Goa, India
       

       

      Goa, India 
       
      Inilah dia destinasi wisata di Asia lainnya yang dapat kamu kunjungi dengan biaya wisata yang cenderung terjangkau. Ya, tempat ini adalah Goa yang berada di India.
      Goa adalah sebuah negara bagian yang terletak di pantai barat India. Goa ini menyimpan banyak keindahan yang menarik untuk kamu nikmati dan sambangi.
      Goa memiliki keindahan berupa campuran antara kebudayaan serta arsitektur India dan Portugis. Keindahan dari Goa ini mampu mendatangkan sekitar 2,5 juta pengunjung setiap tahunnya.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa adalah sekitar pertengahan November hingga pertengahan Februari. Pada waktu-waktu tersebut, biasanya Goa memiliki cuaca yang nyaman dan kering.
      Beberapa pantai yang terdapat di Goa antara lain adalah Pantai Arambol, Agunda, Anjuna dan Vagator, Colva, dan lain-lain. Selain pantai, Goa juga memiliki penangkaran untuk hewan liar, seperti Bondla Wildlife Sanctuary, Mahavir Wildlife Sanctuary dan lain-lain.
      Untuk masalah budget, kamu tidak perlu khawatir. Perjalanan untuk mengunjungi Goa sendiri tidak membutuhkan budget yang terlalu besar sehingga kamu dapat mengunjungi Goa dengan biaya yang cukup terjangkau.
       
      8. Sihanoukville, Kamboja
       

       

      Sihanoukville, Kamboja 
       
      Inilah dia sebuah kota di Kamboja yang dapat kamu kunjungi jika ingin mendapatkan kegiatan wisata yang tidak membutuhkan biaya berlebihan. Ya, tempat ini merupakan Sihanoukville, Kamboja.
      Sihanoukville ini merupakan daerah yang banyak memiliki pantai cantik yang menanti untuk kamu sambangi. Beberapa pantai yang dapat kamu sambangi adalah Pantai Victory, Pantai Independence, Pantai Sokha, Pantai Serendipity, dan lain-lain.
      Pantai Serendipity mungkin merupakan pantai yang sangat populer. Selain itu, banyak pengunjung yang datang untuk mengunjungi pantai cantik yang satu ini.
      Untuk masalah budgeting, kamu juga tidak harus khawatir. Kamu akan menemukan banyak penginapan dengan berbagai variasi serta pilihan untuk menginap di Sihanoukville, Kamboja ini.
      Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan berbagai kuliner yang menarik untuk kamu nikmati. Perjalananmu mengunjungi Sihanoukville tentu akan terasa menyenangkan sekali, bukan?
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu untuk memiliki perjalanan wisata yang menyenangkan dan terjangkau di Asia.
      Happy traveling!
×
×
  • Create New...