Sign in to follow this  
Followers 0

Tempat makan recomended di Jatinangor. anak kos masuk!!


4 posts in this topic

Posted

Jatinangor adalah sebuah kota yang dipenuhi mahasiswa dan mahasiswa ganteng dan cantik. ane sebagai warga jatinangor merasa berkewajiban memberi rekomendasi kepada agan2 jalan2ers semua( ane mantan mahasiswa disono gan, hehe)

ada beberapa tempat yang direkomendasikan oleh ane. here we go:

1. Cherry's Corner

buat agan2 yang pengen makan agak mahal, bisa kesini. buka 24 jam sehari 7 hari seminggu, cherrys cornerr bisa jadi tempat makan favorit agan sama pasangan agan. disini ada wifi, sofa, tempatnya oke banget dah, harganya murah banget juga. ane suka sour n sweet chicken harganya 13ribu porsinya mantap, rasanya oke banget.

2. Simental Fapet

tempat makan ini terkenal banget di antara mahasiswa blok kanan. lokasinya di depan fakultas peternakan. makannya kesehan di tengah kebun jagung. yah agan mau bikin video klip juga monggo. harga per kali makan sekitar 8ribu, makanan favorit ane adalah ayam geprek gan, nyediain menu warteg juga, enak banget deh tempatnya.

3. Baso Mang Udin

nah , pecinta baso jatinangor mah pasti tau ini tempat. lokasinya depan ikopin ada tulisan gede. porsinya kira2 setenah porsi baso akung, harganya 7ribu. kalo basonya dibungkus nanti dikasih tulang2 sapi yang banyak dagingnya, enak bagnet deh basonya.

4. Hipotesa

buat agan2 yang tinggal di nangrok city dan gak tau ini tempat, kebangetan deh. makanan favorit ane adalah nasi dobel pake jamur ditambah ayam suir mustofa dan dadar telor pake kerupuk , minumnya pake nutrisari. kalo bulan puasa siang2 ane suka kesini. hahahahaha. hayo yang pernah di nangor, ngaku!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

baso mang udin udah pernah saya coba

lumayan lah enak bisa mie yamin juga hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

itu makanan yang ente sebut di Hipotesa bikin ane ngiler. perut jadi keroncongan tiba2.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Waktu mahasiswa di Universitas Padjajaran Bandung, gue terbilang sering datang ke tempat ini. cherry Corner Bandung memang kecil tempatnya namun harga dan rasanya sangat menarik, bro. untuk ukuran resto kecil-minimalis, terbilang banyak makanan yang disajikannya seperti aneka snack (jajanan ringan), atau Anda yang ingin langsung menjajal masakan beratnya bisa pesan tongseng, sop buntut, dll. Harganya sendiri cukup meriah dan sangat pas di kantong mahasiswa. Hanya belasan ribu saja!

kalau ke kawasan jatinangor, pokoknya Anda harus mencobanya!

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Ikan Bakar Sambal Pesisir Is Hot Hot Hot
      By deffa

      Hola Deffa Here !!!

       

      Kembali lagi dengan wisata kuliner pedas Bandung, kali ini mencoba kuliner Ikan Laut Bakar

      dari Ikan Bakar Sambal Pesisir

       

      Kebetulan yang punya restoran ini teman saya sesama musisi Bandung dan sesama Keyboardis, namanya Vicka Wibisono, saat ini bergabung di Band Laluna. Angkatan 90an pasti tahu band ini :D

       

      Udah lama ingin cobain kesini dari awal nya di area Simpang Dago, hingga sekarang pindah ke alamat baru di daerah Jalaprang Bandung

       

      ALAMAT

      Alamat lengkap nya berada di Jl. Rereng Wulung no. 10 Sukaluyu (Jalaprang), Surapati

      No telpon 082121245921

      Buka tiap hari dari Pukul 16.00 - 00.00

      blogentry-6-0-63558100-1418960806_thumb.

       

      Penampakan warung nya lebih ke mini Cafe khas Bandung yang open :D

      blogentry-6-0-14977400-1418960864_thumb.blogentry-6-0-43611300-1418960854_thumb.

       

      MENU

      Menu nya berdasarkan olahan ikan laut berbagai macam seperti Ikan Kuwe, Cermin, Patin, dll

      Saya pesan Ikan Cermin (Lookdown) Bakar + Sambal Pesisir

      blogentry-6-0-64326400-1418960891_thumb.

       

      Oh iya karena kita milih sendiri Ikan nya, jadi pembakaran nya agak lama jadi sabar ya, kebetulan tukang bakar nya teman saya juga namanya Umang :D

      blogentry-6-0-22544900-1418960917_thumb.

       

      HARGA

      Harga masih relatif murah karena kawasan Jalaprang ini adalah area Kost Mahasiswa jadi harga di sesuaikan kantong.

      Tergantung pilihan ikan dan ukurannya rate berkisar dari Rp. 20.000 - 50.000 sudah termasuk nasi

       

      Ikan Cermin Bakar = Rp. 30.000

       

      REVIEW

      Bukan karena ini restoran teman jadi saya mau bikin review tapi memang Sambal nya itu yang bikin saya ketagihan loh. Sambal Pesisir itu mirip-mirip Sambal Thailand dimana campuran cabe hijau dan merah menyatu dengan irisan bawang merah dan putih, lalu di taburi di atas daging ikan bakar nya, jadi hampir terlihat seperti kita makan Sambal daripada ikan, maknyos deh. Sekali makan pedas nya bikin nagih terus.

      blogentry-6-0-72136000-1418960935_thumb.

       

      Apalagi berkat saran dari Umang, ikan cermin daging nya empuk cocok untuk dua porsi nasi hehehe

      Serta bakar nya juga tidak terlalu mutung pokok nya pas di daging dan kulit ikan nya.

       

      Datang lah dengan teman-teman biar kalian bisa nyobain banyak jenis ikan nya, jadi satu orang pilih satu ikan yang berbeda jadi bisa cobain semua nya, lebih hemat kan :D

       

    • Jajanan Bandung Cobain Cuankie Mantap
      By deffa

      Hola Momod Here !!!

       

      kali ini mau sedikit sharing jajanan sehari2 saya di bandung antara jam2 ngemil sekitar jam 4 sorean gitu. Nah biasanya emang2 yang jualan Cuanki ini lewat depan rumah heheh

       

      Berawal dari hobi almarhumah adik saya yg emang demen banget ama ini makanan. Hampir tiap hari kalo lagi dirumah antara sarapan atau ngemil sore dia beli ini, karena emang2 nya ngider emang jam sarapan dan ngemil sore.

      Ampe inget kalo tiap saya pulang manggung kan pasti bawa uang di dompet, nah dompet biasa saya gantungin di hanger baju (ada tali dompetnya). Kalo saya pulang manggung kan biasanya subuh, pasti tidur bablas ampe siang. Eh pas bangun udah ada note kecil di dompet

      "Def minta duit 5000 ya".

       

      Nah setelah adik ku meninggal tahun 2010, ada suatu hari si emang Cuanki langganan tiba2 dateng ke rumah, dia bingung kok tiap lewat rumah si Neng (panggilan ke adikku dari si emang) gak pernah beli lagi dan gak pernah keliatan lagi. Yaudah saya jelasin. Dan beliau nangis. Saya jadi iba juga akhirnya saya beli deh Cuankinya, tapi dia gak mau dibayar. Pas saya coba gile ajib dah ini Cuanki ternyata kuah nya itu loh mantap, gw baru tau kenapa adikku demen banget ama ini Cuanki. Dan dari sanalah gw jadi fans cuanki juga heheheh

       

      Ya sedikit nostalgia diatas heheh balik ke topik nah kalo Cuanki itu nampaknya bukan cuma khas di Bandung aja, nampaknya diberbagai daerah punya juga Cuanki tapi beda namanya.

      Isi dari Cuanki sebenernya berupa campuran : Baso, Siomay, Batagor , dan Pangsit

      Yang enak itu kuah dan sambel nya deh ajib bener dah hehehe.

       

      Saya gak tau yang paling enak dimana untuk di Bandung, tapi karena ini jajanan, saya rasa Emang2 jualan yg di komplek saya paling enak dan murah pula 5000 hehhehe

       

      Ayo yang ke bandung jangan coba kulineran yang udah umum, cobain juga jajanan nya :D

       

      blogentry-6-0-04919500-1389085325_thumb.blogentry-6-0-37180500-1389085402_thumb.

    • Ayam Taliwang Bersaudara Pppeeedddaaassssss
      By deffa

      Hola Momod Here !!!

       

      Kali ini weekend wisata kuliner saya pengen yang pedes2 gimana gitu, jadi inget dlo pernah makan Ayam Taliwang di Bali pedes kan tuh. Nah cari2 di Bandung ternyata ada dan cukup populer yaitu Ayam Taliwang Bersaudara Khas Lombok Jl. Citarum no. 29 Bandung.

       

      Berangkat lah saya kesana, karena malam jadi gak sempet poto penampakan luar. Pokoknya kalo kita melalui Jl. WR Supratman lurus aja tar di depan Mesjid Pusdai ada pertigaan, ambil ke kiri nah itu udah Jl. Citarum tinggal cari Restorannya ada di sebelah kanan jalan.

       

      Saya pesen Ayam Bakar Taliwang 1 ekor, oiya disini gak bisa pesen ayam 1 potong misal paha aja atau dada aja, jadi harus 1 ekor tipe nya ayam kampung jadi cukup untuk 2 orang. Ayam Bakar Taliwang 1 ekor + Nasi + Tahu Tempe + Kangkung bumbu Pelecing + Es Teh Manis. Ditanya ama waiters nya pedes sedang atau pedes banget, saya pilih sedang aja deh.

       

      Datanglah itu Ayam Bakar Taliwang lengkap ama printil2 nya, pas dicobain itu bumbu pedas nya yang katanya SEDANG, wuanjir pedes banget dah, segini sedang gimana yang PEDES BANGET. Makan udah kayak yang nangis aja keringetan dimana2 hahahhaha. Dlo saya makan ayam taliwang yang di bali jl. sunset road juga gak se pedes ini deh :D

       

      Saya juga suka Kangkung bumbu Pelecing, karna isi nya selain kangkung ada toge, kacang tanah dan juga sangat pedas dah. Jadi bagi kalian yang gemar pedas seperti saya. Kudu cobain mampir kesini deh (Bukan Promo ya :P) hehhehe

       

      Untu harga masih standar bandung Taliwang 1 ekor + Nasi + Tahu Tempe + Kangkung bumbu Pelecing + Es Teh Manis = 50 ribu. Worth lah apalagi kalo makan rame2 disini mantap :D

       

      Silahkan di coba :D

       

      blogentry-6-0-41917100-1388886634_thumb.blogentry-6-0-11043800-1388886648_thumb.blogentry-6-0-71850100-1388886662_thumb.blogentry-6-0-00419800-1388886719_thumb.blogentry-6-0-77528800-1388886746_thumb.blogentry-6-0-91790200-1388886761_thumb.