Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Hasdevi Agrippina Dradjat

Menjelajahi Kota-Kota Paling Layak Huni di Dunia

Recommended Posts

Ketika mengunjungi suatu tempat atau destinasi tertentu, terkadang seringkali kita memutuskan untuk mengunjungi destinasi yang lebih baik daripada kota tempat tinggal sendiri.

Ya, jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kota yang situasinya lebih baik daripada situasi kotamu sehari-hari tentu kamu akan merasa lebih bahagia, bukan?

Lalu, seringkali muncul pertanyaan dalam benakmu seperti apakah rasanya berada di deretan kota-kota layak huni di dunia? Kota-kota ini tentu memenuhi standar seperti kualitas lingkungan, pendidikan, kesehatan hingga fasilitas wisata.

Kesemua standar tersebut digunakan untuk meyakinkan bahwa masyarakat di kota-kota tersebut memang merasa nyaman untuk tinggal di kota-kota ini.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menjelajahi kota-kota paling layak huni di dunia. Mengintip kota-kota tersebut secara lebih dekat dan mengetahui kenyamanan apa saja yang ditawarkan oleh kota-kota ini berikut ini. Adapun daftar ini dibuat secara random.

 

1. Auckland, New Zealand

 

 

auckland.jpg.1fafe67fa2a24dcea7ed6d29a53

Auckland, New Zealand

 

Inilah dia salah satu kota layak huni yang dapat kamu sambangi. Kota ini adalah kota Auckland di New Zealand. Penilaian mengenai kota layak huni ini ada berdasarkan stabilitas, pelayanan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan serta infrastruktur.

Auckland adalah kota metropolitan terbesar di New Zealand. Penduduk kota ini mencapai sekitar 1.354.900 jiwa. Auckland memiliki banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi yang akan membuatmu betah berlama-lama berada di kota yang satu ini.

pageauckland.jpg.a64d67ca03a0beadeb28ccd

Beberapa Destinasi Wisata di Auckland 

 

Ketika mengunjungi Auckland, jangan lupa untuk sempatkan waktumu agar kamu dapat mengunjungi Pantai Bethells, Taman Cornwall, Auckland Art Gallery Toi o Tamaki, dan Waitakere Ranges.

Untuk dapat menyegarkan kembali pikiranmu, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Pantai Bethells. Di sana kamu dapat menyaksikan pemandangan berupa hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru bening.

Aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan ketika kamu mengunjungi pantai ini adalah surfing dan berenang. Kamu juga dapat menyempatkan waktumu untuk menginap di resor yang terletak tidak begitu jauh dari pantai ini.

Pantai ini terletak sekitar 22 mil dari pusat kota Auckland. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar kurang dari satu jam.

 

Mengunjungi Taman Cornwall juga sebaiknya kamu masukkan dalam daftar kegiatan yang akan kamu lakukan ketika kamu mengunjungi Auckland. Ya, taman kota ini menyajikan pemandangan yang indah dan cantik.

Ketika mengunjungi Taman Cornwall, kamu akan dapat menyaksikan berbagai Japanese Cherry Blossom dan pohon Magnolia berada di taman ini. Di sekitarnya, terdapat pohon Puriri yang merupakan pohon asli New Zealand.

 

Auckland Art Gallery Toi o Tamaki adalah tempat wisata lain yang sebaiknya kamu kunjungi ketika kamu mendatangi Auckland. Di galeri ini, kamu dapat menyaksikan berbagai karya seni yang sayang untuk kamu lewatkan.

Galeri ini terdiri dari dua bagian, yaitu gedung utama dan gedung baru. Nah, jika kamu menyukai barang-barang berbau seni, maka jangan lewatkan kesempatanmu untuk mengunjungi galeri ini. Sementara itu, bagi kamu yang menyukai kegiatan wisata alam, dapat mencoba mengunjungi Waitakere Ranges.

 

2. Adelaide, Australia

 

 

adelaide.thumb.jpg.51a6912d8ae82dfe9a75a

Adelaide, Australia 

 

Inilah dia sebuah kota cantik di Australia Selatan yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat salah satu kota layak huni di dunia. Sektor industri utama di Adelaide ini terdiri dari sosial, professional, ilmiah, teknis layanan, akomodasi dan layanan makanan.

Baru-baru ini, kota ini masuk dalam daftar 10 kota yang top untuk dikunjungi versi Lonely Planet. Selain itu, kota Adelaide juga dijuluki sebagai “The 20 minutes city” karena kamu dapat mencapai seluruh tempat di Adelaide dalam waktu dua puluh menit saja.

Untuk masalah living cost, kamu tidak perlu khawatir karena walaupun tergolong kota besar, namun living cost di Adelaide tergolong lebih terjangkau.

Sebagai salah satu dari beberapa kota layak huni di dunia, Adelaide menawarkan berbagai fasilitas wisata yang dapat kamu kunjungi. Ya, fasilitas wisata ini berguna untuk menunjang kenyamanan di kota Adelaide.

 

pageadelaide.jpg.3969e362d4cecf78d932370

Beberapa Tempat Wisata di Adelaide

 

Ketika mengunjungi Adelaide, jangan lupa untuk menyempatkan waktu dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota ini. Destinasi wisata di kota ini misalnya Pantai Glenelg, Granite Island dan Adelaide Botanical Garden.

 

Terdapat beragam aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Pantai Glenelg. Jika kamu ingin menjelajahi tempat makan dan belanja, kamu dapat pergi ke area Jetty Road karena di sana kamu akan menemukan banyak tempat yang sayang jika harus dilewatkan.

Jika ingin mendapatkan pengalaman menyantap makanan yang lebih bergaya, kunjungilah Holdfast Marina, tempat yang tepat untuk bersantap sambil menikmati matahari tenggelam.

Selain sebagai tempat untuk menyantap makanan, Marina juga merupakan titik pemberangkatan jika kamu berminat untuk bertamasya sambil melihat lumba-lumba. Perjalanan wisata tersebut dapat membuatmu bertemu dengan lumba-lumba biasa atau lumba-lumba hidung botol yang mengelilingi teluk Holdfast Bay. Menyenangkan, bukan?

 

Selain Pantai Glenelg, kamu juga dapat mengunjungi Granite Island. Pulau Granite adalah sebuah pulau yang terletak tidak begitu jauh dari Victor Harbor.

Untuk mencapai Pulau Granite, tersedia sebuah jembatan panjang yang terdiri dari track khusus untuk pejalan kaki dan trem yang ditarik oleh kuda besar sebagai sarana angkutan umum. Uniknya, kendaraan bermotor dilarang memasuki Pulau Granite.

Pulau Granite merupakan habitat asli bagi penguin peri yang sudah hampir punah. Penguin ini sering mendatangi Pulau Granite di malam hari. Itu sebabnya, tersedia tur khusus penguin di malam hari.

 

Nah, selain itu, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Adelaide Botanical Garden. Adelaide Botanic Garden adalah paru-paru kota Adelaide yang terletak persis di pusat kota.

Jika kamu senang berjalan di tengah rimbunnya pohon sambil mempelajari jenis-jenis tanaman, maka kebun raya ini adalah pilihan yang tepat.

Pada musim dingin yang sejuk, kamu akan mendapati banyak tumbuhan yang tumbuh subur dan menghijau. Jika kamu ingin melihat koleksi bunga mawar yang mekar, maka sebaiknya kamu tidak datang pada musim dingin. Selain itu, terdapat pula berbagai tanaman eksotik maupun lokal di kebun raya ini.

 

3. Vancouver, Kanada

vancouver.thumb.jpg.9be00c16874070b93003

 

 

Vancouver, Canada

 

Inilah dia kota selanjutnya yang masuk dalam deretan kota layak huni di dunia. Ya, kota ini adalah kota Vancouver yang terletak di Kanada. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Kanada.

Vancouver berbatasan dengan selat Georgia dan dipisahkan oleh Samudera Pasifik dengan Pulau Vancouver. Vancouver dikenal dunia karena keindahannya. Bukan hanya karena dikelilingi oleh pantai dan pegunungan, namun juga karena keindahannya.

 

pagevancouver.jpg.cab3cb4bf42cd6dbca4d5e

Beberapa Tempat Wisata di Vancouver

 

Ketika mengunjungi Vancouver, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Granville Island, Grouse Mountain, dan Stanley Park.

Di Granville Island, kamu dapat mengunjungi butik, berpiknik, hingga bermain dengan merpati di sini. Nah, selain itu, kamu juga dapat mencicipi banyak kuliner lezat di tempat ini. Menyenangkan sekali bukan?

Selain itu, jangan lupa luangkan waktumu untuk mengunjungi Grouse Mountain. Grouse Mountain adalah sebuah track yang akan membantumu untuk mencapai tempat dengan ketinggian mencapai 850 meter di atas permukaan laut.

Ratusan ribu orang tiap hari berusaha untuk mendaki Grouse Mountain ini. Nah, hal ini menyebabkan gunung ini menjadi salah satu hiked mountain yang paling baik di dunia.

Yang paling sebaiknya tidak kamu lupakan adalah Stanley Park. Hampir keseluruhan taman ini dikelilingi oleh air yang berasal dari Pelabuhan Vancouver dan Teluk Inggris.

Tidak seperti banyak taman public lainnya, Stanley Park bukan merupakan hasil karya dari arsitek lanskap tertentu.

Taman ini merupakan evolusi dari hutan dan daerah urban selama bertahun-tahun. Kebanyakan struktur buatan yang dapat kita lihat pada hari ini merupakan hasil karya pada tahun 1911 hingga 1937 dan merupakan hasil karya W.S. Rawlings.

Selain itu, yang paling menyenangkan di tempat ini adalah kamu juga dapat menyaksikan banyak atraksi wisata tambahan. Atraksi wisata tambahan yang terdapat di taman ini adalah pameran beruang kutub, akuarium, serta miniature kereta.

 

4. Sydney, Australia

 

 

sydney.jpg.e1647c638779ba7e80ed2764e613e

Sydney, Australia 

 

Inilah dia kota layak huni lainnya yang dapat kamu sambangi dan lihat secara lebih dekat. Ya, banyak kota layak huni memang terdapat di Australia termasuk kali ini adalah kota Sydney.

Sydney adalah sebuah kota metropolitan di Australia. Kota ini memegang peranan penting dalam dunia bisnis di Australia. Kota yang terkenal dengan Sydney Opera House ini ternyata juga merupakan salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara di Australia.

Sebagai salah satu kota layak huni, Sydney tentu memiliki infrastruktur yang baik. Selain itu, kota ini juga memiliki fasilitas kesehatan, lingkungan, pendidikan hingga wisata yang menarik.

Semua aspek-aspek tersebut menjadikan Sydney layak masuk dalam jejeran kota-kota layak huni di dunia. Nah, ketika mengunjungi Sydney, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat terbaik di kota ini.

 

pagesydney.jpg.711489440cc6a58eb5ba4a161

Beberapa Destinasi Wisata di Sydney

 

Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu sambangi ketika kamu mengunjungi Sydney adalah Sydney Harbour Bridge, Taman Cetennial, Pantai Shelly hingga Sydney Opera House.

Untuk mendapatkan view yang terbaik ketika mengunjungi Sydney Harbour Bridge, kamu dapat mengunjungi Sydney Harbour Bridge Walk. Tempat ini juga merupakan salah satu spot yang tepat untuk mengambil fotografi Sydney Harbour Bridge yang terkenal.

Ada tiga cara menjelajahi Sydney dengan berjalan kaki. Cara pertama, kamu dapat memulainya dari The Rocks District (perkampungan kuno tertua di Sydney) yang terletak di dekat Stasiun Circular Quay.

Kedua, kamu dapat menggunakan kereta dari Wynyard Station dan turun di Milsons Point. Kamu cukup jalan sebentar untuk dapat mencapai The Rocks District. Ketiga, kamu dapat memulai untuk berjalan dari mana pun yang kamu inginkan.

 

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Taman Cetennial. Terdapat banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Taman Centennial, seperti piknik, birdwatching hingga menaiki kuda.

Nah, dari bulan Januari hingga Maret 2015, kamu dapat menikmati fasilitas Moonlight Cinema, dimana kamu dapat menonton film di alam terbuka pada waktu malam hari. Menyenangkan sekali, bukan?

Setiap hari Rabu dan Sabtu, terdapat EQ Village Market dimana kamu dapat berbelanja di sini. Selain itu, setiap hari Jumat kedua setiap bulan, kamu dapat menikmati Astronomy in The Park seharga AUD 25.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan stargazing di tengah taman yang dapat menambah seru pengalamanmu melihat bintang. Astronomy in The Park berlangsung pada pukul 07.30 hingga 09.30 pm.

 

Lalu, kamu bisa mengunjungi Pantai Shelly. Kamu dapat berenang sambil melihat para binatang laut yang terdapat di Pantai Shelly.

Sebuah pengalaman yang seru, bukan? Tenang saja karena tidak ada biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fasilitas ini alias gratis.

Nah, jangan lupa untuk mengunjungi Sydney Opera House yang merupakan landmark kota Sydney. Jika kamu menyukai pertunjukkan seni, jangan lupa untuk menyempatkan waktumu untuk mengunjungi gedung opera terkenal yang satu ini.

 

5. Melbourne, Australia

melbourne.jpg.135a4e67ad9a12614a9ed9831e

 

 

Melbourne, Australia

 

Lagi-lagi di Australia. Ya, kota yang satu ini terpilih untuk menjadi kota paling layak huni di dunia. Hal ini karena kota ini memiliki fasilitas kesehatan, pendidikan hingga wisata yang sangat baik.

Berkunjung ke Melbourne memang tentu akan sangat melengkapi perjalanan wisatamu di Australia. Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia.

Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari. Kota ini adalah kota yang sangat ramah.

 

pagemelbourne.jpg.a59f067833eae5face5539

Beberapa Destinasi Wisata di Melbourne

 

Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Melbourne antara lain adalah Eureka Skydeck, Queen Victoria Market, State Library of Victoria dan Shrine of Remembrance.

Eureka Skydeck adalah tempat terbaik untuk melihat keseluruhan Kota Melbourne. Eureka Skydeck terletak di sebuah gedung pencakar langit Eureka Tower yang berlokasi di 7 Riverside Quay.

Jika kamu datang di siang hari, kamu dapat melihat pemandangan Dandenong Ranges yang mengagumkan. Jika kamu datang di malam hari, kamu dapat menyaksikan pemandangan bintang di langit Melbourne yang menakjubkan.

Untuk mendapatkan paket menyaksikan Melbourne di siang dan malam hari, kamu dapat membeli tiket Sun and Stars seharga AUD 25.

Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Queen Victoria Market. Queen Victoria Market adalah sebuah pasar yang terletak di pusat kota Melbourne, tepatnya di antara Victoria Street dan Elizabeth Street.

Di pasar ini, kamu dapat merasakan menjadi orang lokal Melbourne: sebuah kota yang terkenal dengan multikultural dan etnisnya. Sehingga, kamu tidak akan merasa terkejut karena banyak orang dengan latar belakang yang berbeda berada di pasar ini.

 

Kamu juga dapat mengunjungi State Library of Victoria. State Library of Victoria dibuka setiap hari Senin hingga Kamis pukul 10 am hingga 9 pm. Lalu, hari Jumat hingga Minggu pukul 10 am hingga 6 pm.

State Library terdiri dari beberapa ruang baca, seperti Dome Reading Room (ruang baca utama), Chess Reading Room (tempat kamu dapat membaca apa pun tentang catur), Redmond Barry Reading Room (koleksi buku-buku dan majalah kontemporer), dan lain-lain. Kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas free wifi, serta self-service printer dan fotokopi.

 

Kamu juga dapat mengunjungi Shrine of Remembrance. The Shrine of Remembrance adalah sebuah bangunan yang didirikan guna mengenang jasa para veteran pada Perang Dunia I.

Bangunan ini dirancang oleh Phillip Hudson dan James Wardrop yang juga merupakan veteran Australia. Bangunan ini berarsitektur gaya klasik, mengikuti Parthenon di Athena.

 

Nah, itulah dia pembahasan mengenai menjelajahi kota-kota paling layak huni di dunia. Semoga artikel ini dapat memperluas wawasanmu mengenai kota-kota layak huni di dunia.

Happy travelling!

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa yaampuuun ada adeleeeeeeeeeeeeeed! itu central markeeeeeeeeeet, tiap minggu gue belanja disituuuuuu:))

nu zealand cihuy bangggggggggggggggggggggggget, akuh cintaaa

kanada pengeeeeeeeen, kt temen gue, kanada itu pristiiiiiiiiiiiine

Share this post


Link to post
Share on other sites
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Australia terkenal dengan kota-kota besarnya seperti Melbourne atau Sydney. Nah, rasanya perjalananmu mengunjungi Australia belum terasa lengkap jika kamu belum mendatangi Melbourne si kota Metropolitan. Untuk mencapai Melbourne, kamu dapat menggunakan pesawat dari bandara Internasional Soekarno Hatta menuju ke Melbourne International Airport.
      Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia. Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari.
      Kota metropolitan ini memang tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Australia. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena living cost yang mahal tersebut akan sebanding dengan banyaknya atraksi wisata yang dapat kamu temui di Melbourne.
      Nah, selain mengenai atraksi wisata, kamu juga sebaiknya mengetahui mengenai berbagai pilihan akomodasi yang dapat menjadi penginapanmu selama kamu berada di Melbourne.
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat berbagai rekomendasi penginapan di Melbourne yang sesuai untukmu. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Space Hotel 


      Space Hotel
       
      Untuk memulai pilihan akomodasimu selama kamu berada di Melbourne, kamu dapat mencoba memilih untuk menginap di Space Hotel. Space Hotel sendiri merupakan hotel bintang tiga yang beralamat di 380 Russell Street, Melbourne CBD.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Old Melbourne Gaol, Chinatown, Bourke Street Mall, dan Queen Victoria Market. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer.
      Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, bar, concierge, lockers, printers, fasilitas barbeque, elevator, family room dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah queen room, twin room, queen en suite dan masih banyak lainnya. Fasilitas yang kamu dapatkan di hotel ini adalah TV, AC, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 88 AUD per malam. Berdasarkan review Agoda, nilai untuk hotel ini adalah sekitar 7,7 atau termasuk dalam kategori Very Good.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini merasa sangat menyukai lokasi hotel ini yang sangat strategis. Ya, hal ini menyebabkan pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Melbourne di tempat ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai kebersihan hotel ini yang begitu bersih dan membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, para pengunjung merasa bahwa fasilitas yang mereka dapatkan memang sebanding dengan uang yang mereka keluarkan untuk menginap di hotel ini.
      Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri tetapi juga mereka yang berasal dari luar negeri.
       
      2. Mantra City Central

      Mantra City Central

       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Melbourne yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu menginap di Melbourne. Hotel ini adalah Mantra City Central yang terletak di 318 Little Bourke Street, Melbourne CBD.
      Hotel ini memiliki arsitektur yang bergaya klasik sehingga semakin membuat nilai seninya tinggi. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Bourke Street Mall, Chinatown, Aligned for Life Training Center dan Bourke Street.
      Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer. Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah babysitting, dry cleaning, luggage storage, business center, elevator, concierge dan masih banyak lainnya.
      Kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruangan tersebut, tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah 1 bedroom apartment, serta urban basement 1 bedroom apartment. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah dimulai dari AUD 165 per malam.
      Fasilitas yang kau dapatkan ketika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, free wifi, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pengalaman mereka menginap di hotel ini.
      Ya, para pengunjung yang telah menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung sangat strategis. Ya, dengan berada di pusat kota akan membuat para pengunjung dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Para pelayan hotel ini dapat melayani para pengunjung dengan sangat ramah sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, para pengunjung merasakan bahwa uang yang mereka keluarkan memang sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama mereka berada di hotel ini.
      Para pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia namun banyak juga yang berasal dari luar negeri Australia. Selain itu, para pengunjung juga datang dengan berbagai tujuan kegiatan wisata seperti untuk bisnis hingga untuk liburan bersama keluarga.
       
      3. City Center Budget Hotel 


      City Center Budget Hotel
       
      Hotel selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk menginap selama kamu berada di Melbourne adalah City Center Budget Hotel. Hotel ini beralamat di 22 Little Collins Street, Melbourne CBD.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel bintang tiga ini adalah ANZ building, Collins Street, Taman Fitzroy, dan Regent Theater. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer sehingga masih tergolong dekat.
      Beberapa fasilitas wisata yang terdapat di hotel ini adalah family room, luggage storage, dapur, area untuk merokok dan masih banyak lainnya. Selain itu, di tempat ini juga terdapat fasilitas taman untuk dapat membuat perjalananmu selama di Melbourne menjadi nyaman.
      Kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah hotel ini dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis. Nah, fasilitas wifi gratis tersebut dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di sebuah ruangan tertentu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double room, twin room dan single room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika menginap di hotel ini adalah sekitar 72 AUD per malam.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan berkunjung ke hotel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka selama berada di hotel ini.
      Ya, para pengunjung terutama sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Hal ini tentu akan menyebabkan pengunjung menjadi lebih mudah untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Melbourne karena letak hotel ini sendiri sudah cenderung strategis.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Menurut sebagian besar pengunjung, biaya yang sudah mereka keluarkan sangat sebanding dengan fasilitas yang mereka dapatkan selama mereka menginap di hotel yang satu ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, staf hotel mampu memberikan pelayanan dengan baik dan ramah sehingga menyebabkan para pengunjung merasa kerasan selama berada di hotel ini.
      Pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia tetapi banyak pula yang berasal dari luar negeri Australia. Para pengunjung berasal dari berbagai tipe pengunjung seperti mereka yang traveling untuk tujuan bisnis, traveling bersama pasangan, traveling bersama keluarga dan masih banyak lainnya.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama kamu berada di Melbourne kamu tentu dapat mempertimbangkan penginapan yang satu ini untuk kamu jadikan sebagai referensi.
       
      4. Ibis Style Kingsgate Hotel 


      Ibis Style Kingsgate Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel lain di Melbourne yang dapat kamu jadikan sebagai referensi penginapanmu selama berada di Melbourne. Hotel ini adalah Ibis Style Kingsgate Hotel yang terletak di 131 King Street, Melbourne CBD, Melbourne.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Bourke Street, Crown Casino dan masih banyak lainnya. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini untuk mencapai hotel tersebut adalah sekitar kurang dari satu kilometer.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, concierge, elevator, jasa laundry, printer, area merokok, business center, daily housekeeping, coffee shop, family room dan masih banyak lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini. Bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu, tetapi juga ketika kamu berada di seluruh sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini dan dapat kamu jadikan sebagai referensi adalah economy plus, double room, dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah dimulai dari sekitar AUD 106 per malam.
      Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker dan masih banyak lainnya. Ya, kamu dapat memilih sendiri kamar yang dapat kamu pilih selama kamu menginap di hotel ini.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah sekitar 7,1 atau termasuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas setelah mereka menginap di hotel ini.
      Ya, mereka sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis sehingga mampu membuat para pengunjung merasa mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain masalah lokasi, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Staf hotel mampu melayani pengunjung dengan sangat ramah. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelayanan hotel ini.
      Pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Australia namun banyak pula yang berasal dari luar negeri Australia.
      Tipe-tipe pengunjung yang datang dan mengunjungi hotel ini juga bermacam-macam dari mulai datang dengan tujuan bisnis, hingga liburan. Ada pula para pengunjung yang datang dan menginap bersama pasangan dan ada pula yang datang bersama keluarga.
       
      5. City Limits Apartment 


      City Limits Apartment
       
      Inilah dia penginapan lain di Melbourne yang dapat kamu masukan dalam referensi penginapanmu selama kamu berada di Melbourne. Tempat ini adalah City Limit Apartment yang terletak di 20-22 Little Bourke Street, Melbourne CBD, Melbourne.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Collins Street, ANZ building serta Chinatown. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari 1 kilometer.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah lobi 24 jam, jasa rental sepeda, concierge, fasilitas untuk penyandang disabilitas, room service, airport transfer, business center, dry cleaning serta masih banyak lagi fasilitas lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini. Fasilitas ini berguna untuk menambah kenyamananmu selama kamu berada di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah deluxe king, deluxe queen, dan city deluxe king. Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah hair dryer, coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya. Tersedia juga fasilitas sarapan pagi jika kamu berminat.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari AUD 137 per malam.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 8,1 atau Fantastic. Para pengunjung sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang strategis. Hal ini menyebabkan para pengunjung dapat dengan mudah mencapai berbagai destinasi wisata di Melbourne.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung menyukai pelayanan hotel ini yang sangat ramah dan baik.
               
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat berbagai rekomendasi penginapan di Melbourne yang sesuai untukmu. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu untuk mendapatkan penginapan terbaik dan sesuai keinginan selama kamu berada di Melbourne.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Sebagian dari kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu klub bola di Spanyol yang sudah melambung tinggi namanya. Ya, klub bola tersebut adalah Barcelona. Barcelona sendiri merupakan nama sebuah kota yang menjadi markas mereka.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Barcelona, sebuah kota yang terdapat di Spanyol. Barcelona sendiri merupakan kota terbesar kedua di Spanyol dan berada di wilayah otonom Katalonia.
      Selain merupakan kota terbesar, Barcelona juga tercatat sebagai kota terpadat nomor dua di Spanyol. Jumlah penduduk yang terdapat di kota ini adalah sekitar 4,7 juta jiwa penduduk yang tersebar di wilayah pusat Kota Barcelona dan sekitarnya.
      Di Barcelona, kamu dapat melihat berbagai tempat yang sangat menyenangkan untuk kegiatan sightseeing-mu, mencicipi kuliner di restorannya, dan lain-lain.
      Barcelona juga rupanya memiliki banyak pilihan hotel yang menawarkan interior yang sangat menawan. Tentu saja menyenangkan jika kamu dapat datang dan menikmati pilihan interior di hotel-hotel Barcelona, bukan?
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Ohla Hotel Barcelona 


      Ohla Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel dengan interior terbaik di Barcelona. Bagi kamu yang senang menginap dengan melihat berbagai interior yang baik, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Ohla Hotel ini.
      Ohla Hotel sendiri terletak di Via Laietana 49, Gotic, Barcelona, Spanyol. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Katedral Barcelona, El Corte Ingles, dan Plaza Catalunya.
      Karena dekatnya hotel ini dengan berbagai destinasi wisata tersebut, kamu dapat menempuh perjalanan dari hotel ini untuk mencapai destinasi wisata tersebut dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, safety deposit boxes, daily housekeeping, jasa peminjaman mobil, jasa laundry, restoran, salon, room service 24 jam, bar, concierge dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas fitness center, sauna, serta wifi gratis. Wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard room, design room, dan design deluxe room. Biaya yang kamu keluarkan jika ingin menginap di hotel ini adalah sekitar 193 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan ketika menginap di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini juga menarik untuk dilihat. Ya, ketika memasuki hotel ini, kamu dapat menyaksikan desain klasik yang indah dengan warna-warna yang bersifat monokrom. Nah, menyenangkan sekali bukan?
      Kebanyakan pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini merasa puas dengan kunjungan mereka. Hal ini karena mereka dapat menikmati suasana dan interior yang menyenangkan.
      Selain itu, mereka juga dapat merasakan fasilitas hotel ini yang sesuai. Para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang terbilang cukup strategis sehingga para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
       
      2. Casa Camper 


      Casa Camper Barcelona
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel dengan interior terbaik di Barcelona yang dapat menjadi pilihan referensimu. Hotel ini adalah Casa Camper yang terletak di Elisabets 11, Raval, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan hotel ini adalah Mercat de la Boqueria, Plaza Catalunya, Ramblas Street dan masih banyak lagi lainnya. Rata-rata jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer sehingga masih memungkinkanmu untuk berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah airport transfer, business center, elevator, meeting facilities, babysitting, coffee shop, jasa peminjaman sepeda, concierge dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas lain yang tersedia di hotel ini, yaitu fasilitas fitness center dan juga pijat. Kamu juga dapat menikmati fasilitas free wifi yang terdapat bukan hanya di ruanganmu saja namun juga di berbagai penjuru hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia untukmu selama menginap di sini antara lain standard room dan double room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 220 Euro per malam.
      Fasilitas yang akan kamu dapatkan selama kamu menginap di hotel ini adalah AC, wifi, TV, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Interior hotel ini cenderung bergaya minimalis dengan sebagian besar warna merah menjadi warna yang dominan. Kesan ini membuat hotel terlihat lebih simple namun tetap elegan. Tidak salah rasanya jika hotel ini masuk dalam deretan hotel dengan interior terbaik di Barcelona.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para staf memberikan pelayanan dengan sangat ramah dan baik sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain pelayanan, para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi hotel ini yang strategis. Ya, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata populer di Barcelona dengan sangat mudah dan juga terjangkau.
      Para pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini bukan hanya mereka yang berasal dari dalam negeri Spanyol tetapi juga dari luar negeri Spanyol. Untuk menambah referensimu selama berada di Spanyol dan juga menyaksikan hotel dengan interior yang terbaik, kamu dapat mencoba untuk menyambangi hotel yang satu ini.
       
      3. Chic and Basic Urquinaona Apartments 


      Chic and Basic Urquinona Apartments
       
      Kamu pecinta interior dengan gaya bersih dan minimalis? Berarti kamu dapat memasukkan apartemen yang satu ini ke dalam daftar penginapan yang dapat kamu jadikan referensi selama menginap di Barcelona.
      Apartemen ini adalah Chic and Basic Urquinona Apartment yang terletak di Ronda Sant Pere 22, Gotic, Barcelona. Begitu memasuki apartemen ini, kamu tentu akan langsung merasa tertarik dengan interiornya yang sebagian besar memiliki warna biru dan putih sehingga terkesan clean dan tetap chic.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dengan apartemen ini adalah El Corte Ingles, Barcelona Walking Tour, Plaza Catalunya dan Katedral Barcelona. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk sampai ke hotel ini adalah sekitar kurang dari setengah kilometer.
      Beberapa fasilitas yang tersedia di apartemen ini adalah elevator, ruang keluarga serta safety deposit boxes. Ketika kamu menginap di apartemen ini, kamu juga dapat merasakan fasilitas wifi gratis di seluruh penjuru apartemen ini.
      Berdasarkan nilai Agoda, nilai untuk apartemen ini adalah 7,3 atau masuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang telah datang dan berkunjung ke apartemen ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka.
      Para pengunjung merasa puas dengan lokasi apartemen ini yang sangat strategis. Hal ini tentu akan memungkinkan para pengunjung untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Barcelona.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di apartemen ini. Ya, para pengunjung merasa fasilitas yang tersedia di apartemen ini sudah tergolong sangat lengkap sehingga memudahkan mereka selama mereka berada di Barcelona.
      Terdapat pilihan studio maupun apartment bagi kamu yang berminat untuk menyewa apartemen ini. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah sekitar 46 Euro per malam untuk studio.
       
      4. Cool and Chic Hostel 


      Cool and Chic Hostel
       
      Bagi kamu yang juga menyukai interior bergaya simpel dan ingin menginap di hostel, tentu hostel yang satu ini dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan. Hostel ini adalah Cool and Chic Hostel yang terletak di Travessera de Collblanc, 5, Hospitalet de Llobregat, Barcelona.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hostel ini adalah Nou Camp, Plaza Espanya, Magic Fountain of Montjuic dan Museo d’Art Catyaluna. Berbagai destinasi wisata tersebut berjarak sekitar 1-3 kilometer dari hostel yang satu ini.
      Fasilitas yang terdapat di hostel ini adalah lobi 24 jam, vending machine, laundry service serta safety deposit boxes. Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati di hostel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di seluruh penjuru hostel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hostel ini adalah twin room with shared bathroom, dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hostel ini adalah sekitar dimulai dari 32 Euro per malam.
      Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hostel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka. Berdasarkan review Agoda, nilai untuk hostel ini adalah 8,0 atau Good.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai lokasi hostel ini yang terbilang sangat strategis sehingga membuat para pengunjung betah karena mampu mencapai berbagai destinasi wisata di Barcelona dengan cukup mudah.
      Kamu yang menyukai interior dengan gaya minimalis dan simpel juga tentu sangat cocok dengan hostel ini karena hostel ini menawarkan pemandangan gaya yang minimalis dan simpel. Warna merah menjadi warna yang cukup mendominasi di hostel ini.
       
      5. Chic and Basic Ramblas 


      Chic and Basic Ramblas Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu hotel rekomendasi selama kamu berada di Barcelona. Hotel ini adalah Chic and Basic Ramblas Hotel yang beralamat di Passatge Gutenberg, 7, La Rambla, Barcelona.
      Hotel ini memiliki interior yang sangat indah dan juga menyenangkan. Konsep vintage dan retro memang sangat kental untuk kamu lihat begitu kamu berada di dalam hotel ini. Terdapat koper-koper tua di bagian resepsionisnya.
      Selain itu, terdapat mobil tua yang dijadikan sebagai salah satu dekorasi hotel ini. Begitu pula dengan kursi-kursi yang kental dengan nuansa vintage yang tentunya akan membuatmu betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Ramblas Street, La Ramblas, Mercat de la Bouqueria, dan lain-lain. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini menuju ke hotel adalah kurang dari satu kilometer dan masih dapat kamu sambangi dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, business center, bar, family room, newspaper, bar, dry cleaning, jasa laundry, restoran, jasa peminjaman sepeda, elevator, luggage storage dan masih banyak lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu manfaatkan bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah medium room, large with balcony dan penthouse. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 46 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu berada di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 8 atau masuk dalam kategori Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai fasilitas dan interior hotel ini yang sangat unik. Hal inilah yang membuat mereka sangat nyaman dan menikmati waktu-waktu ketika berada di hotel ini.
      Selain itu, mereka juga sangat menyukai lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis. Hal ini membuat mereka sangat mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata yang terletak di kota Barcelona.
       
      6. Chic and Basic Zoo Barcelona 


      Chic and Basic Zoo
       
      Inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Barcelona. Hotel bintang satu ini terletak di Passeig de Picasso, 22, Gotic, Barcelona.
      Interior hotel ini sangat menarik karena terinspirasi dari kebun binatang. Bahkan pajangan berbentuk tanduk juga dijadikan sebagai dekorasi dari ruangan di hotel ini. Kamu juga akan melihat warna-warna soft dan chic yang dijadikan sebagai warna utama dari hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah kebun binatang Barcelona, mercat de Santa Caterina, katedral Barcelona dan masih banyak lainnya. Jarak dari berbagai destinasi wisata yang tidak begitu jauh dari hotel ini kurang dari satu kilometer dan kamu juga dapat berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah jasa peminjaman sepeda, concierge, safety deposit boxes, elevator dan masih banyak lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah double economy dan standard double atau twin room. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 33 Euro per malam.
      Para pengunjung yang telah menginap di hotel ini merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang strategis. Selain itu, mereka juga merasa sangat puas dengan pelayanan hotel ini yang baik.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi berbagai pilihan penginapan dengan interior terbaik di Barcelona. Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu untuk mendapatkan penginapan dengan interior yang keren di Barcelona.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah ruah baik dari dasar laut hingga sampai ke puncak gunung. Indonesia sendiri memiliki jutaan flora dan fauna yang beragam dan tak pernah bosan untuk dipandang.
      Ya, Indonesia memiliki banyak danau cantik yang menanti untuk kamu kunjungi. Indonesia memang memiliki banyak danau indah yang seru untuk kamu sambangi.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi danau-danau cantik yang ada di Indonesia? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi.
       
      1. Danau Kakaban
       

       

      Danau Kakaban, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia salah satu danau cantik yang dapat kamu kunjungi di Indonesia. Danau ini adalah Danau Kakaban yang terletak di Kalimantan Timur.
      Danau Kakaban sendiri merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban. Air ini merupakan air laut yang terperangkap di Pulau Kakaban, ditambah dengan air dari dalam tanah dan air hujan sejak 2 juta tahun yang lalu.
      Danau Kakaban merupakan danau prasejarah, yaitu zaman peralihan Holosin. Luasnya sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar, menjadi danau. Secara administratif, Danau Kakaban termasuk wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
      Nah, konon Kakaban sendiri memiliki arti memeluk. Hal ini berarti Kakaban merupakan pulau yang memeluk danau.
      Air yang masuk ke dalam danau ini dapat menjadi lebih tawar dan tentunya dapat menyebabkan perubahan ekosistem yang unik. Perubahan ini kemudian juga berdampak pada fauna laut yang ada di dalamnya.
      Ubur-ubur misalnya, karena terbatasnya makanan, akhirnya beradaptasi dengan melakukan simbiosis mutualisme dengan algae. Algae adalah penghasil makanan dan harus memasak makanan dengan bantuan sinar matahari.
      Nah, untuk dapat menambah seru perjalanan wisatamu di Kalimantan Timur, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Danau Kakaban yang satu ini.
       
      2. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur


      Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur 
       
      Inilah dia danau selanjutnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat pemandangan danau indah di Indonesia. Danau ini merupakan Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Danau ini merupakan danau yang bening seperti kaca dengan dua rasa, yaitu danau air tawar dan air asin. Hal inilah yang menjadi keunikan Danau Labuan Cermin.
      Pada permukaan danau, kamu dapat menemukan air tawar yang tidak tercampurkan. Nah, sementara itu pada bagian dasar danau, kamu dapat menemukan air asin.
      Perbedaan air tersebut menyebabkan terjadinya perbedaan antara ikan yang terdapat di permukaan danau dengan di dasar danau. Ya, setelah mengunjungi Danau Kakaban, kamu kemudian dapat mengunjungi Danau Labuan Cermin yang satu ini.
      Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.
      Perjalanan menuju danau dua rasa ini memang tergolong tidak begitu jauh. Nah, kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 15 menit sejak memasuki jalan masuk yang dihalangi oleh pipa sumber air bersih yang menghalangi perahu untuk masuk ke danau ketika air pasang.
      Kemudian, kamu dapat melihat danau cantik dengan warna biru kehijauan. Cantik sekali, bukan?
               
      3. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
       

       

      Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur 
       
      Danau selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Kelimutu. Danau ini terletak di Nusa Tenggara Timur.
      Ya, tidak ada keindahan alam yang tidak indah di Nusa Tenggara Timur. Dari mulai pegunungan hingga danaunya, semuanya sangat indah. Nah, begitu pun dengan danau yang satu ini.
      Danau Kelimutu ini merupakan sebuah danau yang terletak di Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu sendiri terdiri dari tiga buah danau berbeda warna yang sering berubah-ubah warnanya.
      Lokasi Danau Kelimutu ini terletak di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.
      Danau Kelimutu ini terletak di puncak Gunung Kelimutu atau sekitar 1.690 meter di atas permukaan laut. Danau Kelimutu terdiri dari tiga buah ‘kubangan’ atau kawah dengan warna yang berbeda-beda.
      Danau Kelimutu ini sendiri merupakan Danau Tiga Warna yang indah dan menarik. Yang menyenangkan lagi adalah jarak antara danau ini juga berdekatan dan tidak berjauhan.
      Warna air danau umumnya adalah merah, putih dan biru, namun bisa berubah menjadi hijau, hitam dan coklat, atau variasi warna lainnya. Uniknya, saat para peneliti mencoba mengambil air danau ini sebagai sampel, airnya bening tanpa warna.
      Ketiga danau ini dipisahkan oleh tebing batu curam yang mudah longsor. Wisatawan sangat diharapkan untuk mampu menjaga jarak aman saat berada di area sekitar danau.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Kelimutu adalah dari bulan Juni hingga Agustus. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, hujan cenderung tidak turun sehingga medan yang harus dilewati juga cenderung aman.
      Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan terbaik dari Danau Kelimutu, kamu dapat mencoba untuk mendaki danau ini dari pukul 2-3 pagi. Nah, cobalah untuk mendaki danau ini dari kawasan Moni. Moni sendiri merupakan desa terdekat dengan lokasi danau. Sesampainya di puncak, kamu dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit yang terletak di atas Danau Kelimutu. Pemandangan tersebut sangat indah dan cantik.
      Nah, kamu juga dapat menggunakan fasilitas penginapan yang terdapat di kawasan Moni tersebut. Ya, di Moni dan beberapa desa sekitar terdapat banyak penginapan. Dengan menginap di lokasi terdekat dengan kawasan ini, tentunya akan dapat memudahkan kamu dalam persiapan mendaki.
       
      4. Danau Toba, Sumatera Utara
       

       

      Danau Toba, Sumatera Utara 
       
      Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara ini merupakan salah satu danau vulkanik indah yang dimiliki oleh Indonesia. Danau ini memiliki luas yang mencapai hingga 1.145 kilometer persegi. Selain itu, danau ini juga terlihat seperti lautan yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.
      Selain disebut sebagai danau terluas, Danau Toba ini sendiri merupakan danau terdalam di dunia dengan kedalaman mencapai sekitar 450 meter.
      Nah, di tengah Danau Toba, terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Pulau Samosir ini memiliki dua danau kecil yang bernama Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni.
      Pulau Samosir sendiri bukanlah merupakan pulau yang kosong. Ya, di dalamnya ditinggali oleh suku Batak Samosir. Selain itu, Suku Batak yang tinggal di Pulau Samosir ini masih memegang teguh kepercayaan leluhur.
      Bagi masyarakat Batak yang tinggal di sekitar Danau Toba ini, danau ini bukan hanya merupakan tempat wisata alam yang memiliki kecantikan luar biasa. Mereka percaya bahwa Danau Toba merupakan tempat bersemayamnya tujuh dewi suku Batak yang biasa disebut dengan Namborru.
      Setiap kali akan melakukan kegiatan di sekitar danau, biasanya masyarakat akan berdoa terlebih dahulu agar kegiatan tersebut diberikan kelancaran.
      Keunikan dan keindahan Danau Toba tentu dapat membuatmu merasa tertarik dan ingin mengunjunginya. Nah, untuk melengkapi keseruan perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Utara, jangan lupa untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      5. Danau Sentani, Papua
       

       

      Danau Sentani, Papua
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Sentani. Danau cantik ini terletak di Provinsi Papua.
      Danau Sentani berada di bawah lereng Pegunungan Cagar Alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 245.000 hektar. Nah, selain itu, danau ini juga terbentang di antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.
      Danau Sentani ini memiliki luas sekitar 9.360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. Danau Sentani ini juga merupakan danau terbesar yang berada di Provinsi Papua.
      Saking besarnya Danau Sentani, dari atas udara kamu dapat menemukan berbagai pulau di dalamnya. Di sekitar Danau Sentani sendiri, setidaknya terdapat 24 desa yang dihuni oleh banyak penduduk dan suku lokal.
      Para penduduk lokal biasanya menjual hasil kerajinan tangan khas Papua. Menyenangkan sekali, bukan?
      Salah satu pulau yang sangat populer di Danau Sentani adalah Pulau Asei. Nah, di pulau tersebut, wisatawan dapat berbelanja kerajinan tangan khas Papua seperti kain kulit kayu bermotif indah dan lain-lain.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Sentani adalah pada waktu bulan Juni. Ya, pada waktu tersebut biasanya terdapat Festival Danau Sentani sehingga tentu kamu akan dapat melihat pemandangan indah festival danau tersebut.
      Dalam festival tersebut, kamu dapat melihat atraksi dari suku lokal. Nah, atraksi itu termasuk ‘tarian perang’ yang dulu dilakukan secara sungguhan.
      Danau Sentani ini memiliki kecantikan yang luar biasa. Untuk itu, pastikan kamu tidak tertidur ketika berada di pesawat agar kamu tetap dapat menyaksikan keindahan danau cantik yang satu ini.
       
      6. Danau Tondano, Sulawesi Utara
       

       

      Danau Tondano, Sulawesi Utara
       
      Inilah dia danau cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan pemandangan cantik. Danau ini merupakan Danau Tondano di Sulawesi Utara.
      Danau Tondano ini merupakan danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara. Danau ini diapit oleh Pegunungan Lembean, Gunung Kaweng, Bukit Tampusu, dan Gunung Masarang.
      Danau ini merupakan danau penghasil ikan air tawar, seperti ikan mujair, gurame, lobster hitam, payangka wiko (udang kecil), nike sepat siang (arwana) dan lain-lain. Danau ini berada di ketinggian sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Nah, selain itu danau ini juga memiliki luas sekitar 4.278 hektar.
      Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut "Sumaru Endo" Remboken, dan Resor Wisata Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki).
      Dari sisi danau di Toliang Oki dan Tondano Pante Anda dapat melihat laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya Masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000,00 ditambah asuransi.        
      Jika kamu berencana untuk mengelilingi Danau Tondano, kamu dapat mengelilingi danau tersebut dengan menggunakan perahu. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menggunakan perahu adalah sekitar Rp 50.000,00.
      Perahu biasanya menunggu hingga mampu dipenuhi oleh 10 penumpang. Nah, di bagian tengah danau terdapat sebuah pulau. Pulau tersebut adalah Pulau Likri, namun sayang kamu tidak dapat berhenti di pulau ini.
       
      7. Danau Maninjau, Sumatera Barat
       

       

      Danau Maninjau, Sumatera Barat 
       
      Danau Maninjau adalah sebuah danau yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Danau Maninjau merupakan sebuah danau vulkanik yang terletak di ketinggian 461,5 meter di atas permukaan laut.
      Salah satu hal yang menarik ketika kamu mengunjungi danau ini adalah danau ini memiliki hawa yang sejuk. Nah, hal ini tentu saja akan membuatmu betah berlama-lama berada di Danau Maninjau.
      Beberapa aktivitas yang dapat kamu lakukan di Danau Maninjau ini adalah parasailing, dan terbang tendem. Kedua aktivitas ini dapat kamu lakukan di atas danau yang luas ini dan merupakan danau terbesar ke 11 di Indonesia ini.
      Untuk mencapai Danau Maninjau, kamu akan melewati jalan menurun yang memiliki banyak kelokan. Kelokan tersebut merupakan Kelok 44.
      Puncak tertinggi untuk perbukitan Danau Maninjau sendiri bernama Puncak Lawang. Nah, selain itu, Danau Maninjau juga merupakan sumber air untuk sungai yang bernama Batang Sri Atokan.
      Di salah satu bagian danau yang merupakan hulu dari Batang Sri Antokan terdapat PLTA Maninjau.
      Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Sumatera Barat, jangan lupa sisihkan waktumu untuk mengunjungi Danau Maninjau cantik yang satu ini.
       
      8. Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat
       

       

      Danau Segara Anak, Nusa Tenggara Barat 
       
      Danau cantik selanjutnya adalah Danau Segara Anak yang terletak di Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat. Nama Segara Anak sendiri berarti ‘Anak Laut’.
      Pemberian nama Segara Anak dimaksudkan karena warna biru yang dimiliki oleh danau Segara Anak mengingatkan pada biru laut. Danau ini terletak di kaldera Gunung Rinjani, Desa Sembalun Lawang, Nusa Tenggara Barat.
      Danau Segara Anak ini terletak pada ketinggian kurang lebih 2.000 mdpl. Jika kamu berencana mendaki Gunung Rinjani, tour guide biasanya akan berencana untuk membawamu menyambangi danau cantik yang satu ini pula.
      Karena keindahannya, banyak wisatawan yang datang mengunjungi Danau Segara Anak ini dan menginap di sana. Mereka menginap untuk menikmati keindahan pemandangan alam yang ditawarkan danau ini secara lebih dekat.
      Nah, di sekitar Danau Segara Anak, kamu dapat menjumpai beberapa sumber air panas dengan tingkat yang berbeda-beda. Kamu dapat berendam sepuasnya di bak alami tersebut atau sekedar mencelupkan kaki setelah lelah berjalan.
      Ya, menurut kepercayaan Suku Sasak, air tersebut mampu mengobati berbagai macam penyakit. Hal ini masih berupa mitos dan dapat dikembalikan kepadamu apakah kamu berencana untuk mempercayainya atau tidak.
      Ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Nusa Tenggara Barat, jangan lupa untuk menyisihkan waktu dan mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      9. Danau Poso, Sulawesi Tengah
       

       

      Danau Poso, Sulawesi Tengah via http://assets.kompas.com/data/photo/2014/10/04/1210254danau-poso780x390.jpg
       
      Danau cantik selanjutnya yang dapat kamu sambangi adalah Danau Poso. Danau Poso terletak di Kabupaten Poso.
      Danau Poso sendiri merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia dengan panjang mencapai 32 kilometer dan lebar 16 kilometer. Danau Poso sendiri merupakan danau yang terletak pada ketinggian 657 meter.
      Keunikan yang terdapat di Danau Poso adalah ikan sugili. Ya, kamu dapat menemukan spesies ikan yang satu ini yang pada saat ini populasinya sudah hampir punah.
      Kearifan lokal yang berkembang di Danau Poso sendiri adalah pesan berupa jangan serakah, bersahabatlah dengan alam agar tidak terjadi petaka. Pelajaran ini sering dilupakan oleh manusia modern.
       
      Itulah dia pembahasan mengenai danau-danau terindah di Indonesia yang menanti untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu memberikanmu referensi untuk menambah pengetahuan mengenai danau-danau terindah di Indonesia.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Paris adalah sebuah destinasi utama untuk berwisata yang menyenangkan. Di kota ini, kamu dapat menemukan berbagai spot destinasi wisata menarik yang cantik dan sayang untuk kamu lewatkan.
      Paris memang terkenal dengan wisatanya sehingga tidak mengherankan jika banyak wisatawan datang mengunjungi Paris setiap tahunnya.
      Selain itu, Paris juga terkenal dengan icon Menara Eiffel-nya yang begitu mendunia. Nah, hal ini tentu akan semakin membuatmu ingin menjelajahi Paris, bukan?
      Jika kamu memiliki rencana untuk menjelajahi Paris bersama keluarga, maka kamu dapat mencoba untuk mencari tahu berbagai rekomendasi hotel untukmu. Penasaran? Yuk, simak dalam pembahasannya kali ini.
       
      1. Gardette Park Hotel 


      Gardette Park Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel di Paris yang sangat cocok untuk kamu jadikan referensi hotel bersama keluarga. Tersedia kamar yang menyediakan tempat tidur untuk 4 orang dalam satu ruangan.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Le Marais Area, Louvre Museum, Latin Quarter Area, dan Carrousel du Louvre Shopping Center. Jarak yang kamu butuhkan dari area destinasi wisata ini untuk mencapai ke Gardette Park Hotel adalah sekitar 1,2-2,9 kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, dry cleaning, family room, safety deposit boxes, laundry service, elevator, room service, concierge dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu menginap di hotel ini adalah fasilitas free wifi yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di kamarmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double with shower dan superior suite with garden view. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 163 euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah sekitar 7,3 atau masuk dalam kategori Good. Para pengunjung yang sudah datang dan mengunjungi hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang cenderung strategis.
      Ya, para pengunjung dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Paris dengan begitu mudah dan terjangkau. Hal ini menyebabkan banyak pengunjung yang memilih untuk datang dan menginap di hotel ini.
      Selain masalah lokasi, para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini juga menyukai fasilitas yang disediakan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung merasa bahwa fasilitas yang disediakan oleh hotel ini telah sebanding dengan uang yang mereka keluarkan.
       
      2. Best Western Eiffel Cambronne
       

      Best Western Eiffel Cambronne
       
      Inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga selama kamu berada di Paris. Hotel ini adalah Best Western Eiffel Cambronne.
      Hotel bintang tiga ini terletak di 46 rue De La Croix Nivert, 15. Tour Eiffel - Porte de Versailles, Paris.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Sungai Gauche, Menara Eiffel, dan Menara Montparnasse. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini untuk mencapai hotel yang satu ini adalah sekitar 1,4-1,7 kilometer. Jarak tersebut masih memungkinkanmu jika kamu ingin berjalan kaki untuk mencapai destinasi wisata ini.
      Fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah lobi 24 jam, coffee shop, bar, concierge, jasa laundry, business center, elevator dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, kamu juga dapat menikmati fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double room dan masih banyak lagi lainnya. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari 120 Euro per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu menginap di hotel ini adalah AC, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi, dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah sekitar 7,1 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang sangat strategis.
      Lokasi yang sangat strategis ini semakin membuat para pengunjung bahagia dalam mencapai berbagai destinasi wisata di Paris. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang tersedia di hotel ini. Ya, hal ini membuat para pengunjung sangat betah berada di hotel ini.
      Para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Ya, para staf hotel mampu melayani para pengunjung dengan sangat ramah.
       
      3. Holiday Inn Paris Bastille 


      Holiday Inn Paris Bastille
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Paris yang dapat kamu jadikan sebagai referensi jika kamu ingin menginap bersama keluargamu. Hotel ini adalah Holiday Inn Paris Bastille.
      Hotel bintang empat ini terletak di 11-15 Rue De Lyon, 12. Bercy - Gare de Lyon, Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Le Marais Area, Latin Quarter Area, Jardin du Luxembuorg Area dan masih banyak lainnya.
      Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar 1,6-2,7 kilometer. Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, elevator, meeting facilities, room service, bar, business center, fasilitas untuk penyandang disabilitas, dan masih banyak lainnya.
      Kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah dibolehkannya binatang peliharaan untuk memasuki hotel ini serta fasilitas free wifi. Fasilitas ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah standard room, 2 single bed, 1 king leisure room, dan masih banyak lainnya. Fasilitas yang terdapat di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lagi lainnya.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 171 Euro per malam.
      Berdasarkan review yang dikeluarkan oleh Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 7,6 atau Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan mengunjungi hotel ini cenderung merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini yang strategis.
      Ya, hotel ini memang terletak di lokasi yang strategis sehingga memungkinkan para pengunjung yang menginap di hotel ini dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata yang terletak di Kota Paris.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Staf hotel ini mampu melayani dengan sangat ramah dan baik sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Pengunjung yang datang dan menginap di hotel ini bukan hanya pengunjung yang berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis. Ya, hotel ini dapat kamu masukkan dalam daftar referensi hotelmu selama kamu dan keluargamu berada di Paris.
       
      4. Staycity Serviced Apartments
       

       

      Staycity Serviced Apartments
       
      Selanjutnya, inilah dia penginapan di Paris yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu berada di Paris. Penginapan ini adalah Staycity Serviced Apartments.
      Apartemen manis yang setara dengan hotel bintang dua ini terletak di 5-7 Passage Dubail Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak di apartemen ini adalah Place de la Republique, dan Canal Saint Martin. Ya, destinasi wisata ini dapat kamu tempuh dengan cara berjalan kaki.
      Fasilitas yang terdapat di kamar apartemen ini adalah kulkas, microwave, TV, kamar mandi pribadi, dapur dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu fasilitas yang terdapat di apartemen ini adalah elevator, lobi 24 jam, safety deposit boxes, jasa laundry, fotokopi dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah sekitar 121 Euro per malamnya. Apartemen ini juga berada sekitar 20 menit berjalan kaki dari Paris North Railway Station. Tentu saja hal ini akan membuatmu menjadi semakin mudah untuk mencapai berbagai destinasi wisata di Paris.
      Para pengunjung yang telah datang dan menginap di apartemen ini cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh apartemen ini. Selain itu, mereka juga merasa sangat senang karena fasilitas yang dimiliki oleh apartemen ini tergolong sangat lengkap sehingga sesuai dengan kebutuhan keluarga.
      Para pengunjung yang telah menginap di apartemen ini bukan hanya berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis. Apartemen ini memang sangat direkomendasikan terutama jika kamu hendak melakukan perjalanan wisata bersama keluargamu.
       
      5. Timhotel Le Louvre 


      Timhotel Le Louvre
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Paris yang dapat kamu jadikan referensi terutama jika kamu ingin melakukan perjalanan wisata bersama keluargamu. Hotel ini adalah Timhotel Le Louvre.
      Hotel berbintang tiga ini terletak di 4 rue Croix des Petits Champs, 01. Louvre - Châtelet, Paris. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Carrousel du Louvre Shopping Center, Louvre Museum, Sungai La Seine dan masih banyak lainnya.
      Jarak dari hotel ini untuk mencapai berbagai destinasi wisata tersebut adalah sekitar kurang dari 1 kilometer. Hal ini menyebabkan kamu dapat berjalan kaki jika kamu ingin mencapai berbagai destinasi wisata tersebut.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, concierge, luggage storage, room service, airport transfer, dry cleaning, fasilitas untuk penyandang cacat, meeting facilities, safety deposit boxes, business center, elevator dan masih banyak lagi lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis. Fasilitas wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi ketika kamu berada di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini adalah double or twin room serta quadruple room. Fasilitas yang tersedia di kamar hotel ini adalah AC, wifi gratis, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini adalah dimulai dari sekitar 118 Euro per malamnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah 7,4 atau Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan lokasi hotel ini yang terbilang sangat strategis.
      Ya, hal ini menyebabkan para pengunjung merasa betah berlama-lama berada di hotel ini karena lokasinya yang strategis. Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai pelayanan dari hotel ini.
      Nah, para staf hotel ini mampu memberikan pelayanan yang baik dan ramah sehingga mampu membuat pengunjung merasa nyaman ketika menginap di hotel ini. Para pengunjung yang menginap di hotel ini bukan hanya berasal dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis.
       
      6. Appartment Place Jeanne d’Arc
       

       

      Appartment Place Jeanne d’Arc
       
      Inilah dia salah satu referensi penginapan yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama berada di Paris. Penginapan ini adalah Appartment Place Jeanne d’Arc.
      Apartemen ini beralamat di 10 Rue Jeanne d'Arc, 75013 Paris, Prancis. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari apartemen ini adalah National Library of France dan juga Paris Opera.
      Pilihan kamar yang tersedia di apartemen ini adalah apartemen dengan deluxe double serta family suite. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di apartemen ini adalah sekitar 160 Euro per malam.
      Fasilitas yang terdapat di apartemen ini adalah elevator, lobi 24 jam, safety deposit boxes, jasa laundry, fotokopi dan masih banyak lainnya. Selain itu, fasilitas yang terdapat di dalam apartemen ini adalah kulkas, microwave, TV, kamar mandi pribadi, dapur dan masih banyak lagi lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di apartemen ini adalah fasilitas wifi gratis. Nah, fasilitas wifi gratis ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di dalam apartemen tetapi juga di berbagai sudut apartemen ini.
      Apartemen ini memang didesain agar dapat ditinggali oleh wisatawan dari berbagai kalangan. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di apartemen ini juga cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka.
      Ya, apartemen ini memang sangat cocok terutama jika kamu melakukan perjalanan wisata bersama keluarga. Selain itu, para pengunjung juga merasa sangat sesuai dengan lokasi apartemen ini yang sangat strategis.
      Nah, hal ini menyebabkan para pengunjung dapat dengan mudah menjajaki berbagai destinasi wisata selama mereka berada di Paris. Fasilitas yang ditawarkan di apartemen ini memang juga sangat lengkap sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama berada di apartemen ini.
      Para pengunjung yang telah datang dan mengunjungi apartemen ini juga berasal bukan hanya dari dalam negeri Perancis tetapi juga dari luar negeri Perancis.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai ingin traveling ke Paris bersama keluarga? Yuk, simak rekomendasi hotel di Paris ini. Semoga artikel ini mampu memberikan referensi kepadamu selama kamu berada di Paris bersama keluargamu.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Asia hampir selalu menjadi salah satu destinasi tujuan bagi para anak muda yang ingin menghabiskan waktunya dengan berwisata yang terjangkau. Selain itu, Asia juga selalu menjadi wisata tujuan bagi para backpacker yang ingin berwisata dengan gaya hidup yang murah.
      Kota-kota seperti Bangkok dan Hanoi telah lama menjadi destinasi wisata tujuan para traveler karena harga dolar yang dapat menjadi turun dengan drastis di kota ini.
      Saat ini, wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata dengan perencanaan yang lebih informal. Nah, selain itu, wisatawan juga dapat melakukan kegiatan wisata dengan sangat menyenangkan.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui destinasi-destinasi wisata terfavorit wisatawan? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi.
       
      1. Pokhara, Nepal
       

       

      Pokhara, Nepal 
       
      Jika kamu menginginkan perjalanan dengan gaya backpacker, maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Destinasi wisata ini adalah Pokhara yang terletak di Nepal.
      Pokhara memiliki banyak pilihan hotel dengan jenis budget, mid-range maupun premium. Nah, selain itu, Pokhara juga memiliki banyak aktivitas outdoor yang mempu membuatmu menyusun biaya waktu tinggal yang efektif.
      Kamu juga dapat merasakan keseruan berbagai aktivitas lainnya yang di sini. Kamu dapat mencoba mengunjungi Danau Phewa dan menikmati pemandangan danau tersebut dengan menggunakan rakit.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati pemandangan sunrise dari puncak Sarangkot dan mengunjungi air terjun Davi. Kamu dapat mencoba untuk menikmati makanan pinggir jalan yang terdapat di Pokhara ini. Ya, makanan pinggir jalan yang tersedia di sini tergolong tidak begitu mahal.
      Pokhara sendiri merupakan kota terbesar kedua di Nepal. Nah, selain itu, kota ini merupakan titik awal untuk melakukan kegiatan trekking di daerah Annapura. Salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Pokhara adalah Danau Phewa. Danau Phewa merupakan salah satu spot tercantik di Nepal.
      Danau Phewa ini dikelilingi oleh pepohonan dan hutan yang berisi monyet-monyet. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit tinggi yang indah.
      Selain Danau Phewa, kamu juga dapat mengunjungi Shanti Stupa. Pagoda ini dibangun pada tahun 1999. Yang paling menyenangkan adalah pagoda ini mampu menyajikan pemandangan indah berupa Pegunungan Annapura yang cantik.
      Tempat ini juga merupakan tempat yang sangat indah untuk menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam. Nah, kamu tentu dapat memasukkan destinasi wisata Pokhara ini ke dalam destinasi wisata yang ingin kamu datangi selanjutnya.
       
      2. Vientiane, Laos
       

       

      Vientiane, Laos
       
      Vientiane adalah ibukota Laos yang terletak di Lembah Mekong. Vientiane sendiri merupakan bagian dari prefektur Vientiane dan terletak di perbatasan dengan Thailand. Jika mengunjungi Vientiane, kamu akan mendapatkan pemandangan berupa atmosfer yang menenangkan dan mampu membuatmu merasa sangat nyaman dengan kota kecil itu.
      Kota Vientiane ini sendiri amat sangat tenang dan walkable. Ya, jika kamu memang ingin menikmati kota Vientiane ini dengan berjalan kaki maupun menaiki sepeda, maka kamu dapat mengunjungi kota ini.
      Biaya makanan yang harus kamu keluarkan jika ingin mengunjungi Vientiane juga cenderung tidak begitu mahal sehingga hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Kamu akan dapat menikmati perjalanan wisata dengan biaya yang terjangkau.
      Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi ketika kamu datang ke Vientiane adalah Lao National Museum, Patuxai, Wat Si Saket dan lain-lain.
      Lao National Museum adalah sebuah museum yang menyuguhkan pemandangan berupa koleksi nasional Laos. Koleksi tersebut seperti benda-benda yang merupakan benda-benda perjuangan Laos.
      Selain Lao National Museum, kamu juga dapat mengunjungi Patuxai. Patuxai merupakan sebuah gerbang di Vientiane yang terlihat seperti gerbang Arc de Triomphe di Paris. Gerbang ini sendiri sering dikaitkan seperti gerbang kemenangan.
      Kamu juga dapat mengunjungi Wat Si Saket di sini. Tempat ini merupakan candi tertua yang terdapat di Vientiane. Selain itu, candi ini juga merupakan candi Buddha yang sudah lama terdapat di Vientiane.
      Dengan begitu banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi dan juga terjangkaunya biaya wisata di Vientiane, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi kota cantik yang satu ini.
       
      3. Chiang Mai, Thailand
       

       

      Chiang Mai, Thailand
       
      Inilah dia salah satu kota di Thailand yang dapat menjadi referensi wisatamu jika ingin mengunjungi kota dan berwisata secara murah meriah. Ya, kota ini adalah kota Chiang Mai.
      Kota Chiang Mai ini merupakan kota terbesar kedua di Thailand dan terletak di daerah utara Thailand. Terletak di antara pegunungan yang membentuk daerah utara Thailand, Chiang Mai berjarak sekitar 700 kilometer sebelah barat laut Bangkok. Chiang Mai juga merupakan ibu kota dari provinsi Chiang Mai.
      Kota ini adalah destinasi wisata yang tepat jika kamu ingin melarikan diri sejenak dari keriuhan ibukota atau kehidupan sehari-hari. Bagi kamu yang menyukai ketenangan, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi kota yang satu ini.
      Nah, kamu dapat mencoba mengunjungi candi-candi di Chiang Mai ini ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Chiang Mai. Candi-candi tersebut adalah Wat Chedi Luang, Bhubbing Palace dan lain-lain.
      Ketika mengunjungi candi-candi di Chiang Mai, biasanya kamu harus berkendara terlebih dahulu ke daerah suburban untuk dapat mengunjungi candi-candi ini. Nah, sepanjang perjalanan tersebut kamu dapat melihat pemandangan yang indah.
      Kamu akan memiliki kesempatan untuk melihat banyak candi-candi cantik ketika mengunjungi Chiang Mai. Selain candi, kamu juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi berbagai destinasi lainnya di Chiang Mai.
      Di Chiang Mai sendiri terdapat sebuah taman bunga yang cantik. Di taman bunga ini, kamu dapat menyaksikan begitu banyak bunga yang berasal dari berbagai macam tempat. Tempat tersebut adalah Royal Flora Rachapruek.
      Untuk mendapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan terjangkau, jangan lupa untuk mengunjungi kota Chiang Mai ini. Ya, pastikan kamu memasukkan Chiang Mai sebagai destinasi incaranmu berikutnya.
       
      4. Yangshuo, China
       

       

      Yangshuo, China 
       
      Inilah dia destinasi wisata di China yang dapat kamu kunjungi. Kota ini adalah Yangshuo di China. Yangshuo adalah sebuah kota yang terletak di Guilin, Guangxi.
      Para backpacker pertama kali menemukan tempat ini pada tahun 1980-an. Nah, pada waktu itu mereka dapat menemukan destinasi wisata yang sangat berbeda dari kebanyakan kota di Cina lainnya.
      Destinasi wisata ini terletak diantara dua sungai, yaitu Li dan Yulong. Ketika mengunjungi tempat ini kamu akan dapat menyaksikan lanskap sekelilingnya yang begitu indah, yaitu daerah perbukitan, karst, bukit yang hijau dan lain-lain.
      Kota ini sangat menyenangkan untuk kamu kunjungi karena di sini kamu dapat menghirup udara bersih. Selain itu, udara yang terdapat di kota ini juga cenderung tidak berpolusi sehingga sangat menyenangkan untuk kamu sambangi.
      Untuk masalah budget, kota ini juga tergolong budget-friendly. Biaya yang harus kamu keluarkan untuk mengeksplor kota ini cenderung tidak begitu mahal. Di tempat ini terdapat banyak restoran maupun toko. Selain itu, juga terdapat banyak hotel dan hostel di tempat ini.
      Banyak orang juga memilih untuk menyambangi tempat ini karena kamu dapat mengeksplor tempat ini dengan menggunakan sepeda. Menyenangkan sekali, bukan?
       
      5. Lombok, Indonesia
       

       

      Lombok, Indonesia 
       
      Indonesia memiliki Lombok yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang menakjubkan. Kamu tidak hanya menemukan pantai-pantai indah di sini, tetapi kamu juga akan menemukan berbagai kearifan lokal lainnya yang sayang untuk dilewatkan.
      Punya keinginan untuk menjelajahi Lombok? Tentunya keinginan itu dapat kamu wujudkan karena Lombok memang memiliki berbagai destinasi wisata yang terlampau indah serta wajib kamu kunjungi.
      Untuk destinasi wisata andalan, Lombok memiliki Gili Islands. Aktivitas yang wajib kamu coba di Gili Islands adalah snorkeling.
      Kamu dapat mengambil paket snorkeling ke 3 Gili yang dibimbing oleh seorang tour guide yang berpengalaman. Guide tersebut akan menjemputmu dan mengantarmu berkunjung ke titik-titik snorkeling terbaik di Pulau Gili.
      Di Gili Trawangan, kamu akan diajarkan cara menggunakan perlengkapan snorkeling hingga akhirnya kamu akan merasa terbiasa. Kemudian, barulah guide tersebut mengantarmu mengunjungi spot-spot snorkeling terbaik.
      Di Gili Trawangan, kamu dapat melihat karang biru serta ikan hias beraneka ragam yang cantik. Setelah puas mengelilingi Gili Trawangan, kamu dapat melihat Gili Meno dan Gili Air yang terkenal dengan ikan hias, penyu dan karang biru.
      Paket snorkeling yang ditawarkan adalah sekitar Rp 100.000,00 hingga Rp 200.000,00 lengkap dengan guide dan menyewa peralatan snorkeling. Selain snorkeling, aktivitas lain yang dapat kamu coba di Pulau Gili adalah berenang bersama penyu.
      Kamu juga dapat memesan makan siang dan melanjutkan snorkeling setelah selesai makan siang. Jika kamu ingin bersantai sejenak, kamu dapat mencoba untuk sunbathing di pantai sambil menikmati pemandangan Gunung Rinjani yang indah.
      Pastikan untuk kembali pulang sebelum hari beranjak terlalu sore karena dikhawatirkan kamu akan sulit menemukan transportasi untuk kembali ke tempat penginapanmu. Kamu tentu akan merasakan pengalaman yang menyenangkan berkunjung ke sini.
               
      6. Bali, Indonesia
       

       

      Bali, Indonesia
       
      Inilah dia destinasi wisata lainnya yang tentu sudah tidak asing lagi untuk kamu sambangi. Ya, destinasi wisata ini adalah Bali. Bali menawarkan berbagai pemandangan alam yang cantik dan indah untuk kamu saksikan. Di sini kamu dapat melihat lanskap alam berupa pantai maupun gunung.
      Selain itu, di sini kamu juga dapat menemukan terasering dan berbagai lanskap yang indah lainnya. Untuk masalah budgeting, biaya yang kamu keluarkan untuk melakukan perjalanan wisata di Bali pun juga tergolong tidak begitu mahal.
      Bali sudah seringkali menjadi destinasi wisata yang diimpikan oleh banyak orang. Kecantikan alamnya memang tidak diragukan lagi.
      Bali mampu menyuguhkan pemandangan alam berupa lanskap pegunungan serta pantai-pantai cantik yang menarik.
      Bali juga terkenal sebagai surga dunia. Nah, berbagai pilihan wisata tersedia dan tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Entah kamu menginginkan tempat wisata yang penuh dengan ketenangan atau kamu menginginkan tempat wisata yang ramai.
      Bagi kamu yang mencintai kebudayaan dan ketenangan, tentunya Ubud adalah pilihan destinasi wisata terbaik yang dapat kamu eksplor. Ubud terkenal dengan kenyamanannya, dengan pemandangan yang jauh berbeda jika dibandingkan dengan hingar binger dan ramainya Kuta.
      Pecinta seni juga biasanya akan merasa senang untuk mengunjungi Ubud. Ubud dipenuhi dengan berbagai galeri dan tempat pembuatan kerajinan tangan. Selain itu, arsitektural Ubud juga tergolong begitu cantik dan menawan sehingga membuatmu betah berlama-lama berada di Ubud.
      Ubud terdiri dari sekitar 14 desa yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Ubud terletak di antara sawah dan hutan sehingga mampu membuat kamu terpukau karena menyaksikan keindahan alamnya yang begitu cantik.
      Salah satu daerah di Bali yang memiliki pesona wisata cantik yang dapat kamu sambangi adalah Seminyak. Seminyak merupakan sebuah kelurahan yang terletak di kecamatan Kuta, Badung, Bali, Indonesia.
      Seminyak terkenal dengan berbagai wisata pantai, lengkap dengan berbagai fasilitas seperti hotel, spa, restoran dan lain-lain.
      Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai, mungkin dapat mengunjungi daerah Kuta.       Kuta adalah sebuah kecamatan dan kelurahan yang terdapat di daerah selatan Bali.
      Dulunya, daerah ini merupakan tempat perkampungan para nelayan namun saat ini telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang mampu menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.
       
      7. Goa, India
       

       

      Goa, India 
       
      Inilah dia destinasi wisata di Asia lainnya yang dapat kamu kunjungi dengan biaya wisata yang cenderung terjangkau. Ya, tempat ini adalah Goa yang berada di India.
      Goa adalah sebuah negara bagian yang terletak di pantai barat India. Goa ini menyimpan banyak keindahan yang menarik untuk kamu nikmati dan sambangi.
      Goa memiliki keindahan berupa campuran antara kebudayaan serta arsitektur India dan Portugis. Keindahan dari Goa ini mampu mendatangkan sekitar 2,5 juta pengunjung setiap tahunnya.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa adalah sekitar pertengahan November hingga pertengahan Februari. Pada waktu-waktu tersebut, biasanya Goa memiliki cuaca yang nyaman dan kering.
      Beberapa pantai yang terdapat di Goa antara lain adalah Pantai Arambol, Agunda, Anjuna dan Vagator, Colva, dan lain-lain. Selain pantai, Goa juga memiliki penangkaran untuk hewan liar, seperti Bondla Wildlife Sanctuary, Mahavir Wildlife Sanctuary dan lain-lain.
      Untuk masalah budget, kamu tidak perlu khawatir. Perjalanan untuk mengunjungi Goa sendiri tidak membutuhkan budget yang terlalu besar sehingga kamu dapat mengunjungi Goa dengan biaya yang cukup terjangkau.
       
      8. Sihanoukville, Kamboja
       

       

      Sihanoukville, Kamboja 
       
      Inilah dia sebuah kota di Kamboja yang dapat kamu kunjungi jika ingin mendapatkan kegiatan wisata yang tidak membutuhkan biaya berlebihan. Ya, tempat ini merupakan Sihanoukville, Kamboja.
      Sihanoukville ini merupakan daerah yang banyak memiliki pantai cantik yang menanti untuk kamu sambangi. Beberapa pantai yang dapat kamu sambangi adalah Pantai Victory, Pantai Independence, Pantai Sokha, Pantai Serendipity, dan lain-lain.
      Pantai Serendipity mungkin merupakan pantai yang sangat populer. Selain itu, banyak pengunjung yang datang untuk mengunjungi pantai cantik yang satu ini.
      Untuk masalah budgeting, kamu juga tidak harus khawatir. Kamu akan menemukan banyak penginapan dengan berbagai variasi serta pilihan untuk menginap di Sihanoukville, Kamboja ini.
      Di tempat ini, kamu juga dapat menemukan berbagai kuliner yang menarik untuk kamu nikmati. Perjalananmu mengunjungi Sihanoukville tentu akan terasa menyenangkan sekali, bukan?
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai delapan destinasi wisata termurah di Asia yang dapat kamu kunjungi. Semoga artikel ini mampu menginspirasimu untuk memiliki perjalanan wisata yang menyenangkan dan terjangkau di Asia.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Krabi adalah sebuah kota yang terletak di daerah barat Thailand. Pada tahun 2010, Krabi memiliki populasi sekitar lebih dari 52.000 jiwa.
      Jarak dari Bangkok menuju ke Krabi adalah sekitar 825 kilometer. Krabi memiliki berbagai pulau dan destinasi wisata yang dapat kamu nikmati karena Krabi memiliki sekitar lebih dari 130 pulau. Di Krabi, kamu dapat bertemu dengan coral reefs, kehidupan bawah laut yang cantik, serta berbagai wisata natural lain yang indah.
      Di Krabi, kamu dapat menemukan berbagai spot yang menarik untuk melihat sunset. Krabi juga menawarkan sejumlah café serta restoran outdoor yang menawarkan berbagai makanan khas Thailand dengan harga yang terjangkau.
      Penasaran ingin segera menjelajahi Krabi dan berniat untuk mencari tahu berbagai penginapan yang dapat disambangi di Krabi? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam kamu ingin ke Krabi? Yuk, intip berbagai penginapan di Krabi yang dapat kamu masukkan ke dalam list.
       
      1. Sleep Whale Hotel 


      Sleep Whale Hotel
       
      Inilah dia salah satu hotel dengan interior unik yang dapat kamu sambangi di Krabi. Hotel ini tentu dapat menjadi salah satu referensimu untuk menginap di Krabi.
      Hotel bintang tiga ini bernama Sleep Whale Hotel yang terletak di 325/5 Maharaj Rd, Krabi Town, Krabi. Interior hotel ini terinspirasi dari paus sehingga paus seringkali menjadi icon di banyak ruangan hotel ini. Suasananya yang berwarna dan ceria tentu akan membuatmu semakin betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Krabi You and I Travel, Night Market dan Pakaran. Jarak dari hotel ini untuk mencapai berbagai destinasi wisata tersebut adalah sekitar dua kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, dry cleaning, jasa laundry, airport transfer, elevator, lockers, ATM, restoran, smoking area dan masih banyak lagi lainnya. Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia bagimu selama kamu berada di hotel ini adalah superior balcony room, day dream deluxe room, dan masih banyak lagi lainnya. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini dimulai dari sekitar THB 881 per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar hotel ini adalah AC, wifi, TV, coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lagi lainnya.
      Kebanyakan para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan kunjungan mereka. Mereka sangat menyukai lokasi hotel ini yang cenderung strategis. Hal ini akan memudahkan mobilisasi pengunjung dalam mengunjungi berbagai destinasi wisata lainnya di Krabi.
      Selain itu, mereka juga menyukai pelayanan yang diberikan oleh staff hotel yang mampu melayani dengan sangat ramah. Secara keseluruhan, para pengunjung merasa nyaman setelah datang dan berkunjung di hotel ini.
       
      2. White Sand Krabi Hotel 


      White Sand Hotel
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu hotel di Krabi yang dapat kamu jadikan sebagai referensi selama kamu berada di Krabi. Hotel ini adalah White Sand Hotel yang beralamat di 143 Moo 2, Tambol Ao-Nang, Ampure Muang, Ao Nang, Krabi.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel bintang tiga ini adalah Ao Nang, Pantai Railay, Pantai Noppathara, dan Pantai Phra Nang. Jarak dari berbagai destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar 0,4-3,5 kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, ATM, meeting facilities, room service, jasa taxi, keamanan 24 jam, coffee shop, laundry service, postal service, safety deposit boxes, ticket service dan masih banyak lagi.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di kamar tetapi juga ketika kamu berada di berbagai sudut hotel lainnya.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini dan dapat kamu jadikan sebagai rekomendasi adalah superior double, deluxe king room, dan masih banyak lagi lainnya. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah sekitar dimulai dari THB 805 per malam.
      Fasilitas yang dapat kamu nikmati selama kamu berada di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker, dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang diberikan untuk hotel ini adalah sekitar 7,3 atau Good. Para pengunjung yang telah menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini. Ya, para pengunjung merasa puas karena pelayanan yang diberikan oleh staf hotel yang sangat ramah.
      Selain itu, para pengunjung juga merasa sangat senang dengan lokasi hotel ini yang cenderung strategis. Hal ini menyebabkan para pengunjung dapat mudah mencapai banyak berbagai destinasi wisata di Krabi.
       
      3. Krabi River Hotel


      Krabi River View Hotel
       
      Nah, inilah dia salah satu hotel di Krabi yang dapat kamu jadikan sebagai referensimu. Hotel ini adalah Krabi River View yang terletak di 73/1 Kongkha Rd. Muang. Muang, Krabi Town, Krabi, Thailand.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah city pillar, yellow house internet and tour dan masih banyak lainnya. Jarak dari destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar kurang dari satu kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, toko souvenir, printer, jasa taxi, airport transfer, family room, restaurant, jasa laundry dan masih banyak lagi lainnya.
      Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh hotel ini adalah fasilitas wifi gratis dimana kamu dapat menikmati wifi gratis bukan hanya di kamarmu tetapi juga di berbagai sudut hotel ini. Menyenangkan sekali, bukan?
      Beberapa pilihan kamar yang dapat menjadi pilihanmu selama menginap di hotel ini adalah standard room, standard balcony, dan river view twin bed. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini dimulai dari THB 565 per malam.
      Fasilitas yang akan kamu dapatkan jika kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi, dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapat untuk hotel ini adalah 7,6 atau termasuk dalam Very Good. Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas setelah berkunjung dan menginap di hotel ini.
      Ya, mereka merasa senang dengan pelayanan yang diberikan oleh staf hotel ini. Para staf hotel mampu melayani dengan ramah dan baik. Selain itu, mereka juga menyukai kenyamanan yang ditawarkan oleh hotel ini hingga menyebabkan mereka mendapatkan kesan yang baik tentang hotel ini.
       
      4. Diamond Cave Resort and Spa


      Diamond Cave Resort and Spa
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Krabi yang dapat kamu jadikan sebagai referensimu. Hotel ini adalah Diamond Cave Resort and Spa yang beralamat di 36 Moo 1 Aonang Muang Krabi, Railay, Krabi.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Pantai Railay, Gua Phra Nang, Pantai Phra Nang, dan Ao Nang. Jarak dari beberapa destinasi wisata tersebut untuk mencapai hotel ini adalah sekitar 0,9-2,9 kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah airport transfer, dry cleaning, lockers, bar, family room, smoking area dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu menginap di hotel ini adalah fasilitas free wifi yang dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga di berbagai sudut di hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah bungalow double, bungalow fan, deluxe double bed dan masih banyak lagi lainnya. Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah AC atau fan, perlengkapan mandi gratis, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi dan masih banyak lagi lainnya.
      Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini adalah dimulai dari sekitar THB 726 per malam.
      Para pengunjung yang telah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas setelah berkunjung dan menginap di hotel ini. Mereka merasa puas dengan pelayanan yang diberikan karena para staf hotel sangat baik dan ramah.
      Selain itu, para pengunjung juga menyukai fasilitas yang mereka dapatkan setelah mereka menginap di hotel ini. Para pengunjung juga menyukai lokasi hotel ini yang cenderung strategis. Tentu saja hotel yang satu ini dapat kamu jadikan referensi ketika kamu ingin menginap di Krabi.
       
      5. Lada Krabi Residence 


      Lada Krabi Residence
       
      Inilah dia salah satu hotel di Krabi lainnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi untuk penginapanmu selama kamu berada di Krabi. Hotel ini adalah Lada Krabi Residence yang beralamat di 90/71-72 Rd.Maharat,Paknam, Muang City Market, Krabi Town, Krabi.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel bintang dua ini adalah Night Market, Pakaran, dan Chen Pen Tour. Destinasi wisata ini berjarak sekitar kurang dari satu kilometer dari hotel ini.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah lobi 24 jam, jasa mobil, elevator, shuttle service, airport transfer, coffee shop, room service, smoking area dan masih banyak lagi lainnya.
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati ketika kamu berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis. Fasilitas ini dapat kamu nikmati bukan hanya ketika kamu berada di ruanganmu tetapi juga ketika kamu berada di berbagai penjuru hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini antara lain adalah superior small room dan superior double room. Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu menginap di hotel ini dimulai dari THB 808 per malam.
      Fasilitas yang kamu dapatkan ketika kamu menginap di hotel ini adalah AC, TV, wifi gratis, perlengkapan mandi gratis, kamar mandi pribadi dan masih banyak lagi lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan oleh hotel ini adalah 7,8 atau very good. Para pengunjung yang sudah datang dan menginap di hotel ini cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini karena staf hotel sangat baik dan ramah.
      Selain itu, para pengunjung juga merasa sangat senang dengan lokasi hotel yang strategis. Hal ini kemudian menyebabkan para pengunjung dapat mencapai berbagai destinasi wisata dengan mudah dan menyenangkan.
       
      6. Kohkwang Seaview Resort 


      Kohkwang Seaview Resort
       
      Selanjutnya, resort ini juga dapat kamu masukkan dalam referensi penginapanmu selama berada di Krabi. Resort ini adalah Kohkwang Seaview Resort yang beralamat di 140 Moo 3 Koh Kwang, Klong Muang Beach, Nongtalay, Muang Krabi Thailand, Klong Muang, Krabi.
      Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Pantai Tubkaak dan Pantai Nopphatthara. Jarak dari berbagai destinasi wisata ini menuju ke hotel adalah sekitar kurang dari 5 kilometer.
      Fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah lobi 24 jam, laundry service, ATM, smoking area, jasa peminjaman sepeda, smoking area dan masih banyak lagi lainnya.
      Fasilitas olahraga dan rekreasi yang terdapat di hotel ini adalah private beach. Selain itu, fasilitas lain yang dapat kamu nikmati selama berada di hotel ini adalah fasilitas wifi gratis yang terdapat bukan hanya di ruangan ini tetapi juga di berbagai sudut hotel ini.
      Beberapa pilihan kamar yang terdapat di hotel ini adalah standard room, standard double room dan masih banyak lainnya. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini dimulai dari sekitar THB 727 per malam.
      Fasilitas yang dapat kamu nikmati selama kamu menginap di kamar hotel ini adalah AC, wifi gratis, coffee/tea maker, kamar mandi pribadi, perlengkapan mandi gratis dan masih banyak lainnya.
      Berdasarkan review Agoda, nilai yang didapatkan untuk hotel ini adalah sekitar 7,5 atau good.
      Kebanyakan para pengunjung merasa puas terutama dengan kebersihan hotel ini. Selain itu, mereka juga merasa bahwa fasilitas dan pelayanan yang diberikan hotel ini cenderung cukup sesuai dengan biaya yang sudah mereka keluarkan untuk menginap di hotel ini.
      Selain itu, mereka juga menyukai lokasi hotel ini yang cenderung strategis. Ya, mereka dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata lainnya dengan tidak begitu sulit. Para pengunjung juga merasa sangat senang dengan pemandangan yang disediakan oleh hotel ini. Ya, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah dan natural dari hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga sangat menyukai fasilitas yang disediakan oleh hotel ini terutama private beach. Ya, para pengunjung dapat menikmati fasilitas private beach yang dimiliki oleh hotel ini.
      Pengunjung yang mengunjungi hotel ini juga bukan hanya berasal dari dalam negeri Thailand tetapi juga dari luar negeri. Pengunjung yang datang untuk mengunjungi hotel ini juga datang dengan berbagai tujuan seperti wisata hingga bisnis.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai ingin ke Krabi? Yuk simak berbagai referensi hotel dan penginapan yang dapat menjadi referensimu. Semoga panduan ini dapat membantumu dalam menentukan berbagai hotel yang dapat kamu jadikan referensi selama berada di Krabi.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Saat ini, dunia telah dipenuhi oleh kendaraan bermotor dan nyaris tidak menyisakan ruang bagi para pejalan kaki. Rupanya, fenomena ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja tapi juga terjadi di banyak negara berkembang.
      Meski demikian, ternyata terdapat beberapa kota yang masih berkeinginan untuk menyediakan ruang yang nyaman bagi para pejalan kaki.
      Berbicara mengenai pejalan kaki, tentu akan sangat menyenangkan rasanya ketika kita membayangkan kita berjalan di kota yang hijau dan ramah untuk pejalan kaki.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui seperti apa rasanya berada di kota yang ramah bagi pejalan kaki? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia.
       
      1. Melbourne, Australia
       

       

      Melbourne, Australia 
       
      Kota Melbourne pernah menyandang gelar sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur khusus pejalan kaki yang nyaman.
      Nah, sebagai kota terpadat nomor dua di Australia, kota Melbourne memiliki pemandangan pedestrian yang bagus. Hal ini sangat jarang dapat ditemukan di berbagai kota besar lainnya.
      Di sepanjang jalur pejalan kaki, kamu juga dapat menemukan banyak pepohonan hijau dan taman-taman indah yang membuat kegiatan jalan kakimu menjadi lebih nyaman. Salah satu tempat berjalan kaki yang paling disukai para turis adalah di kawasan St Kilda Foreshore. Di sana Anda dapat jalan-jalan sambil menikmati pantai yang cantik.
      Berkunjung ke Melbourne memang tentu akan sangat melengkapi perjalanan wisatamu di Australia. Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia.
      Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari.
      Kota ini adalah kota yang sangat ramah bagi para pejalan kaki dengan jaringan trotoar dan juga jalur sepedanya. Nah, hal ini menyebabkan kamu juga tidak harus takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor.
               
      2. Edinburgh, Skotlandia
       

       

      Edinburgh, Skotlandia 
       
      Edinburgh nampaknya akan menjadi kota yang menghargai pejalan kakinya sejak lama. Hal ini dapat terlihat dari jalur pedestriannya yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Jika kamu menyukai kegiatan berjalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Edinburgh. Nah, kamu dapat menemukan pengalaman berjalan kaki yang sangat menyenangkan.
      Jalur khusus pejalan kaki di Edinburgh terbuat dari bebatuan berwarna hitam. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan lingkungan yang bersih dari sampah. Hal ini tentu akan membuatmu betah berlama-lama berada di Edinburgh.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika berada di Skotlandia, jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Edinburgh.
       
      3. Montreal, Kanada
       

       

      Montreal, Kanada 
       
      Inilah dia kota di Kanada yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan nyamannya jalur pejalan kaki. Ya, kota ini adalah kota Montreal di Kanada.
      Kota Montreal di Kanada ini merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur pejalan kaki yang luas. Hal ini menyebabkan kamu dapat berjalan kaki dengan leluasa selama berada di Montreal.
      Nah, di sepanjang jalanan Montreal ini, kamu dapat menyaksikan terdapat banyak kafe dan restoran. Hal ini menyebabkan kamu tidak akan merasa kelaparan ketika berada di Montreal ini. Kota Montreal sendiri memiliki sekitar 23 ribu restoran dan kafe di dalamnya. Hal ini berarti terdapat sekitar delapan restoran setiap lima menit berjalan kaki. Menyenangkan, bukan?
      Nah, hal inilah yang menyebabkan banyak traveler yang datang menyambangi Montreal sangat menyukai berjalan kaki di kota ini. Montreal sendiri merupakan kota terbesar kedua di Kanada. Selain itu, Montreal juga merupakan salah satu kota berbahasa Perancis terbesar kedua di dunia.
      Letak tepat kota ini adalah di Pulau Montreal, daerah Sungai Saint Lawrence dan Sungai Ottawa. Pelabuhannya terletak di jalur yang menghubungkan Great Lakes dengan Samudera Atlantik. Nama kota ini diambil dari Mount Royal.
      Nah, untuk dapat merasakan seperti apa rasanya tinggal di kota ramah pejalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Kota Montreal yang indah ini.
       
      4. Munchen, Jerman
       

       

      Munchen, Jerman
       
      Inilah dia salah satu kota di Munchen yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin melihat lebih dekat seperti apa kota yang ramah pejalan kaki. Munchen adalah ibukota negara bagian sekaligus kota terbesar di negara bagian Bayern di Jerman.
      Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Munchen merupakan kota berpenduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota ini sendiri terletak di Sungai Isar, bagian utara dari Bavarian Alps.
      Kota Munchen sendiri layak disebut sebagai kota yang ramah bagi pejalan kaki karena kota ini memiliki fasilitas jalur pedestrian yang nyaman. Meskipun kota Munchen memiliki banyak kendaraan, namun jalur pedestrian di kota ini sangat nyaman dan bebas dari kendaraan bermotor yang ugal-ugalan.
      Sambil jalan-jalan, kamu juga dapat mampir ke restoran, toko, museum dan bar yang memang ada di sepanjang jalur pedestrian ini.
      Nah, selain jalur pejalan kakinya yang nyaman, di tempat ini kamu juga dapat melihat terdapat banyak taman yang terbuka dan luas sehingga akan memudahkan kamu untuk bermain bola di sana.
      Saat ini, kota Munchen tercatat sebagai kota finansial utama Jerman. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang menempati peringkat teratas bagi para migrator dan ekspatriat yang memiliki kenyamanan yang tinggi.
      Kota Munchen juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota ternyaman di dunia menurut Majalah Monocle.
       
      5. Philadelphia, Amerika Serikat
       

       

      Philadelphia, Amerika Serikat 
       
      Jika kamu ingin bertandang ke Amerika, kamu dapat menyaksikan kota hijau yang ramah bagi pejalan kaki di Philadelphia ini. Ya, kota ini juga merupakan kota cantik yang menyenangkan untuk kamu kunjungi.
      Kota ini memiliki keunikan karena bukan hanya memiliki jalur pejalan kaki yang nyaman, namun penduduk lokal Philadelphia juga sangat menyukai kebudayaan berjalan kaki.
      Ya, kebiasaan berjalan kaki sangat lumrah dan menjadi sangat favorit di sini. Inilah dia keunikan dari kota Philadelphia yang merupakan ibukota negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.
      Kota ini juga merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, jika kamu ingin berjalan di kota Philadelphia ini kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan berupa pemandangan kota yang menakjubkan ditambah dengan indahnya taman kota.
      Menurut sensus penduduk pada tahun 2000, kota Philadelphia sendiri ditetapkan sebagai kota terbesar kelima di Amerika Serikat.
       
      6. Venesia, Italia
       

       

      Venesia, Italia 
       
      Inilah dia sebuah kota lain di Italia yang layak masuk dalam jejeran kota-kota layak untuk pejalan kaki. Ya, kota ini merupakan kota Venesia yang terletak di Italia.
      Hal yang menyebabkan kota Venesia ini sangat terkenal sebagai kota ramah pejalan kaki adalah karena di kota ini tidak diperkenankan untuk dimasuki kendaraan bermotor. Dan kebijakan ini sudah berlaku sejak bertahun-tahun lamanya.
      Nah, warga Venesia seringkali melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi berupa gondola. Yang menyenangkan dari berjalan kaki adalah terkadang kamu dapat menemukan tempat-tempat yang hanya dapat diekspos jika kamu berjalan kaki.
      Venesia sendiri merupakan ibukota Regione Veneto yang berada di Italia. Pusat kehidupan Venesia ini terkenal sebagai kota wisata tepi laut Adriatik dan dikelilingi dengan perairan yang menjadikan kota ini begitu sangat istimewa.
      Nah, di Venesia ini kamu dapat menemukan berbagai lokasi wisata yang begitu menarik sebagai ciri khas Venesia. Destinasi wisata tersebut adalah lapangan San Marco, Basilika San Marco, Palazzo Rezonico, Murano dan Jembatan Rialto.
      Venesia sendiri merupakan kota tua yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan lama yang cenderung tua dan sempit. Namun, di antaranya telah disulap menjadi toko-toko tempat belanja, mulai dari makanan (pizza, cake, kebab, gula-gula,dan lain-lain) minuman, suvenir, sampai barang-barang bermerek. Hal inilah yang membuat Venesia semakin unik. 
      Nah, jika kamu ingin menjelajahi seperti apa rasanya berada di salah satu kota ramah penduduk di Italia, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Venesia ini.
       
      7. New York City, Amerika Serikat
       

       

      New York City 
       
      Jika ingin melihat seperti apakah kota ramah untuk pejalan kaki di Amerika Serikat, kamu dapat mencoba untuk menengok New York City.       
      New York City ini merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai kawasan metropolitan terpadat di dunia.
      Kota New York ini merupakan kota global terdepan dan merupakan kota yang memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia.
      Kota New York juga sangat terkenal sebagai kota yang ramah untuk pejalan kaki. Hal ini dibuktikan dengan pemerintah kota yang menyediakan ukuran trotoar yang lebar agar para pejalan kaki mampu menikmati perjalanan berjalan kaki dengan menyenangkan.
      Yang lebih menyenangkan adalah jika kamu ingin menjelajahi dan mengunjungi destinasi-destinasi wisata terbaik yang ada di New York, kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki.
      Di New York City ini, kamu dapat menemukan ukuran trotoar yang lebar. Selain itu, kamu juga dapat menemukan jaringan transportasi massal seperti kereta bawah tanah alias subway yang cukup memadai.
      Nah, kamu juga dapat mencapai berbagai destinasi wisata di Kota New York dengan berjalan kaki. Destinasi wisata tersebut seperti Times Square yang dipenuhi oleh panggung teater Broadway dan butik-butik mahal. Nah, keseluruhan destinasi wisata tersebut dapat kamu tempuh dengan cara berjalan kaki.
       
      8. Florence, Italia
       

       

      Florence, Italia
       
      Inilah dia sebuah kota di Italia yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin mengetahui seperti apa rasanya berada di kota ramah pejalan kaki di Australia.
      Kota ini adalah Florence. Florence merupakan kota di negara bagian Tuscany di Italia, Provinsi Florence. Nah, kota ini juga merupakan kota yang paling padat di Tuscany.
      Florence sendiri merupakan kota yang sangat ramah untuk pejalan kaki. Ya, kamu dapat menikmati serunya berjalan kaki di kota ini. Hal ini dikarenakan sangat jarang terdapat kendaraan bermotor di Kota Florence.
      Ketika sedang berjalan kaki di kota ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah berupa gedung-gedung dengan arsitektur bergaya Renaissance. Selain itu, situs-situs di kota ini juga harus dilindungi sehingga tidak boleh dilewati oleh kendaraan bermotor.
      Florence juga sangat terkenal dengan sejarahnya. Kota ini merupakan pusat dari perdagangan dan keuangan medieval Eropa. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai tempat kelahiran zaman Renaissance.
      Dengan bangunan-bangunan bergaya Renaissance, di antara jalanan-jalanan sempit dengan beralaskan bebatuan besar, kamu dapat menemukan lapangan terbuka yang lebar dan jembatan-jembatan tua yang membentang di atas Sungai Arno.
      Nah, selain itu di kota ini kamu juga dapat menemukan pemandangan bak nirwana bagi para pejalan kaki. Di kota ini, kamu juga dapat tidak menghirup asap knalpot kendaraan bermotor.
      Jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Florence ini ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Italia. Dengan demikian, kamu akan dapat mengetahui serunya menikmati kota yang ramah untuk para pejalan kaki.
       
      9. Amsterdam, Belanda
       

       

      Amsterdam, Belanda 
       
      Berbicara masalah Eropa, mungkin kamu dapat mencoba menengok satu kota di Eropa ini. Ya, kota ini adalah kota Amsterdam di Belanda yang dapat masuk dalam jejeran kota ramah pejalan kaki di dunia.
      Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Negara Belanda. Tentu saja perjalananmu mengunjungi Eropa, khususnya Belanda, belum terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi Amsterdam.
      Nah, ada fakta menarik tentang Amsterdam nih. Menurut situs resmi Forbes, Amsterdam dinyatakan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan nomor 12 di dunia. Daftar ini dibuat pada tahun 2014 berdasarkan banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini.
      Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota terpadat di Belanda dengan total populasi lebih dari 2 juta jiwa. Kota ini terletak di provinsi Belanda Utara yang terletak di bagian barat Belanda.
      Hampir semua orang di Amsterdam menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka sehari-hari. Nah, yang lebih menarik adalah hal tersebut telah mereka lakukan selama beberapa decade.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang sangat ramah untuk bersepeda. Hal ini karena pemerintah Kota Amsterdam juga menyediakan jalur sepeda yang baik di kota ini terutama dalam hal jalur sepeda yang dilindungi dan fasilitas parkirnya.
      Selain bersepeda, kota ini juga sangat ramah untuk para pejalan kakinya. Ya, para pejalan kaki dapat merasa nyaman ketika hendak menjelajahi Amsterdam dengan berjalan kaki.
      Bahkan, konon kota ini memiliki jalur sepeda dan trotoar yang lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk lokal Amsterdam.
      Selain sangat disiplin pada transportasi sepeda, kota ini juga memberikan perhatian yang lebih terhadap lingkungan serta kualitas udara yang baik.
      Tujuan yang menjadi focus dari kota Amsterdam adalah upaya untuk mereduksi emisi gas karbon dioksida, meminimalisir penggunaan energy serta menciptakan lingkungan yang sehat.
      Seluruh stakeholder Kota Amsterdam yang terdiri dari penduduk maupun pemerintahnya turut serta dalam mewujudkan tujuan yang baik ini. Maka, pada tahun 2014, kota Amsterdam berhasil meraih penghargaan berupa Climate Leadership Award.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang cantik. Selain itu, di kota ini juga terdapat transportasi public yang nyaman. Hal ini tentu mampu membuat wisatawan betah berlama-lama berada di Amsterdam.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia. Ternyata, ada begitu banyak kota di dunia yang ramah untuk para pejalan kakinya. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan bagimu.
      Happy traveling!
×
×
  • Create New...