Asa Citra

Liburan Keluarga ke Hongkong Memang Cocoknya Menginap di Hotel-Hotel yang Kids-Friendly Semacam Ini

7 posts in this topic

 

Hongkong adalah salah satu destinasi wisata yang paling populer di dunia. Kota administratif dari Republik Rakyat China ini memang memiliki segudang atraksi untuk berbagai jenis liburan dan petualangan. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, hingga hiburan modern pun tersedia. Semua orang dari segala usia pun bisa menemukan kesenangannya masing-masing di sini.

Untuk liburan keluarga, Hongkong bisa menjadi salah satu pilihan destinasi yang sempurna. Ada banyak tempat dan kegiatan yang akan menarik untuk anak-anak dan orang tuanya. Setiap anak pasti akan gembira bila orang tuanya mengajaknya ke Disneyland Hongkong yang penuh mainan dan hiburan. Ada juga Science Museum, Ocean Park, dan Hongkong Space Museum dimana mereka bisa belajar sambil bermain. Setelah puas dengan berbagai kegiatan, rasanya akan menyenangkan bila bisa bersantai bersama keluarga di Hongkong Park, Victoria Harbor, Repulse Bay, atau The Peak. Dan masih banyak lagi keseruan lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Ketika berlibur bersama keluarga, terutama bila membawa anak balita atau bayi, urusan yang cukup merepotkan adalah memilih hotel. Pasalnya, tidak semua hotel cukup nyaman dan aman untuk anak kecil. Selain itu juga tidak semua hotel menyediakan pilihan akomodasi berupa Family Suite. Sebagai contoh, berikut adalah beberapa pilihan hotel di Hongkong yang cukup direkomendasikan sebagai tempat menginap ketika travelling bersama keluarga:

 

1.       Wifi Boutique Hotel

Alamat : 366 Lock Hart Road, Wan Chai, Hong Kong

 1.jpg.f35cec2dcaca4c470a8a1d4e466f2625.j

 

 

Wifi Boutique Hotel terletak hanya sekitar 28 km dari Chek Lap Kok International Airport. Itu pun pihak hotel juga menyediakan jasa airport shuttle untuk lebih memudahkan tamunya. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kenyamanan keluarga. Bila ingin pergi ke mana-mana pun mudah karena Stasiun MRT Causeway Bay hanya berjarak sekitar 500 meter dari hotel. Rental mobil juga tersedia di hotel ini.

 

Hotel ini terletak di tengah distrik Wan Chai yang merupakan pusat bisnis, perbelanjaan, hiburan, dan makanan. Lengkap sudah segala atraksi yang ada di sekitar penginapan ini. Sesuai namanya, hotel ini pun menyediakan akses wifi yang cepat dan gratis. Kamar hotel dilengkapi dengan sistem air purifier. Ini sangat bermanfaat bila anak memiliki alergi, gangguan pernapasan, atau sensitif terhadap kuman.

 

Wifi Boutique Hotel benar-benar merupakan hotel yang cocok untuk keluarga. Tiap kamar memiliki ranjang lebar. Kamar standarnya dengan satu ranjang pun cukup untuk 2 orang dewasa dan satu anak. Anak di bawah 12 tahun tidak akan dikenakan biaya tambahan bila tidak memesan ekstra bed. Bila ingin lebih nyaman, bisa memesan Modern Triple Room yang memiliki satu ranjang super lebar dan satu ranjang single. Ada juga Family Room dengan 2 ranjang single dan 1 ranjang double, semuanya pun sangat lebar. Tariff bervariasi antara USD 120-300.

 

 

2.       Hotel W Hongkong

Alamat : 1 Austin Road West, Kowloon West, Hong Kong, Hong Kong

2.jpg.8916e7b2e6755e109a4e074176b126a8.j

 

Hotel W Hongkong memiliki lokasi yang dekat dengan berbagai sarana perbelanjaan. Toko-toko dengan brand ternama dunia bisa diakses dengan cepat dan mudah, antara lain seperti Zara, Chanel, dan Burberry. Tidak perlu berjalan jauh bila ingin bepergian karena hotel ini terletak tepat di atas Stasiun MTR Kowloon. Stasiun tersebut terhubung langsung dengan Elements Shopping Mall yang mewah.

 

Penginapan bintang lima ini memiliki kolam renang tertinggi di dunia. Tepatnya terletak di lantai 76. Pada lantai yang sama, sang mama bisa bersantai sembari menikmati layanan kecantikan dan perawatan tubuh di Bliss Spa. Sementara itu, sang papa bisa menghabiskan waktunya di fitness center yang terletak di lantai 73. Brownie Buffet Restaurant menyediakan berbagai cemilan sehat yang lezat sehingga para orang tua tidak perlu mengkhawatirkan gizi anaknya.

 

Hotel W Hongkong memang tidak menyediakan Family Suite. Namun bukan berarti keluarga tidak bisa menginap dengan nyaman. Setiap kamar yang ada memiliki double bed yang ekstra lebar. Itu cukup untuk dua orang dewasa dan satu anak-anak. Anak di bawah 17 tahun tidak akan dikenai biaya ekstra bila tidak memesan ekstra bed. Bayi juga akan disediakan crib (ranjang bayi) tanpa dipungut biaya. Bila anak lebih dari satu, tersedia dua ruangan yang terhubung dengan pintu interconnecting. Satu kamar di hotel ini memiliki tariff sekitar USD 340-1000.

 

 

3.       The Salisbury Hotel YMCA of Hongkong

Alamat : 41 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, Hong Kong

3.jpg.ff6344911d9ab6f87d3074edc9d3053d.j

 

The Salisbury Hotel YMCA of Hongkong memiliki letak yang sangat strategis. Hongkong International Airport jarakanya adalah sekitar 40 menit berkendara.Stasiun MRT hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit. Ini tentu akan sangat nyaman bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya bepergian.

 

Untuk agenda jalan-jalan, hotel ini cukup dekat dengan berbagai obyek wisata yang menarik. Clock Tower hanya 200 meter jauhnya. Harbor City hanya sekitar 150 meter. Distrik Tsim Sha Tsui juga merupakan pusat perbelanjaan dimana sang orang tua bisa menemukan berbagai produk mewah berkelas dunia seperti Rolex, Gucci, dan Tiffany. Di dalam hotel sendiri, anak-anak bisa menghibur diri dengan bersenang-senang di rock climbing room, indoor lap pool, dance studio, dan children’s playground. Sang mama bisa menikmati waktunya bersantai salon dan hot tub hotel sementara sang papa bisa melatih kebugarannya di fitness center.

 

The Salisbury Hotel YMCA of Hongkong menawarkan Family Suite yang cukup untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak atau lebih. Tersedia sebuah ranjang super lebar dan sebuah sofa bed yang tak kalah nyamannya. Tersedia juga Family Suite yang menawarkan pemandangan langsung ke arah pelabuhan dari jendelanya yang lebar. Tariff menginap di Family Suite berkisar antara USD 250-350. Sementara Family Suite dengan pemandangan ke laut ditawarkan dengan tariff sekitar USD 300-400.

 

 

4.       Novotel Nathan Road

Alamat : 348 Nathan Road, Yau Ma Tei, Hong Kong

4.jpg.ce02613c3afdfd40e01f721143b11821.j

 

Novotel Nathan Road bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara dari Hongkong International Airport. Stasiun MTR Jordan bisa ditempuh dalam 2 menit saja dengan berjalan kaki. Hotel ini juga sangat dekat dengan berbagai tempat menarik misalnya Temple Street Night Market yang hanya 200 meter jauhnya. Ada juga Ladies Market, Hongkong Space Museum, Clock Tower, dan Avenue of Stars yang berada dalam radius 1.5 km.

 

Saat check-in, resepsionis hotel akan memberikan hadiah kecil pada tamu anak-anak agar mreka merasa senang. Hotel ini juga menyediakan arena bermain dan menu makanan anak-anak. Bila orang tua ingin menikmati waktunya sendiri, mereka bisa memanfaatkan jasa babysitting yang tersedia. Akses wifi tersedia di area umum dan computer Apple bisa digunakan secara gratis di lobby. Restaurant menyediakan pilihan menu yang sangat beragam dalam buffetnya sehingga setiap anggota keluarga bisa memilih menu favoritnya masing-masing.

 

Tidak ada suite khusus keluarga di hotel ini. Tapi, semua ruangan memiliki ranjang yang ekstra lebar sehingga anak bisa ikut tidur bersama orang tuanya. Ekstra bed juga dapat dipesan. Anak di bawah 17 tahun tidak akan dikenai biaya tambahan bila tidak memesan ekstra bed. Khusus untuk tamu keluarga, pihak hotel seringkali menawarkan diskon 50% bila ingin memesan satu kamar tambahan untuk anak-anaknya. Siapkan uang sekitar USD 142-535 untuk sewa kamar per malamnya.

 

 

5.       Cosmopolitan Hotel Hongkong

Alamat : 387-397 Queen's Road East, Wan Chai, Hong Kong

5.jpg.64b5e9fad64ecda94adef840c51f6740.j

 

Cosmopolitan Hotel Hongkong termasuk hotel yang memiliki akses sangat mudah. Stasiun MTR Causeway Bay dan Wan Chai bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama 8 menit. Pihak hotel pun menyediakan shuttle bus gratis menuju Causeway Bay Plaza 2, Hong Kong Convention and Exhibition Centre, IFC, Pacific Place and Airport Express Line Hong Kong Station. Obyek menarik lainnya juga bisa kamu datangi dalam waktu tidak lebih dari 15 menit antara lain Racing Museum, Ocean Park, dan Happy Valley Sports Ground.

 

Pihak hotel memberikan welcome gift kepada setiap tamu anak-anak ketika mereka datang untuk check-in. Amenities untuk anak juga cukup lengkap di sini. Ada juga koleksi DVD kartun yang bisa dipinjam dan diputar di kamar. Wifi gratis tersedia di seluruh area. Setiap kamar disediakan smartphone yang bisa dipakai gratis dan bahkan bisa dibawa keluar. Smartphone tersebut dilengkapi dengan koneksi internet 3G dan bebas telepon internasional ke beberapa negara.

 

Ada banyak pilihan akomodasi untuk keluarga. Orang tua dan anak-anak bisa mendapatkan kamarnya masing-masing secara terpisah maupun kamar sendiri-sendiri dengan pintu interconnecting. Ada juga Triple Room dan Family Suite agar keluarga bisa bergabung dalam satu kamar. Untuk anak-anak, tersedia juga Toy Suite yang dilengkapi dengan berbagai koleksi mainan untuk anak dan balita. Cosmopolitan Hotel Hongkong mematok tariff sekitar USD 98-200 untuk kamar berisi satu double bed serta USD 145-550 untuk kamar keluarga.

 

 

6.       Hongkong SkyCity Marriot Hotel

Alamat : 1 Sky City Road East, Hong Kong

6.jpg.290b7acdbac3aacef9c9fe5ea0e55376.j

 

Bagi keluarga yang tidak nyaman dengan waktu perjalanan yang lama, Hongkong SkyCity Marriot Hotel bisa menjadi solusinya. Dengan lokasinya yang bersebelahan dengan Hongkong International Airport, pasti anak-anak bisa segera beristirahat begitu turun dari pesawat. Stasiun MTR Thung Chung pun dekat sekali. Tersedia shuttle bus gratis menuju bandara dan stasiun.

 

Bila ingin mengajak keluarga ke Disneyland, maka menginap di hotel ini adalah keputusan yang tepat. Disneyland Hongkong letaknya sangat dekat dengan Hongkong SkyCity Marriot Hotel. Bahkan, pihak hotel pun menawarkan shuttle bus gratis untuk mengantarkan tamunya ke sana. Hotel ini juga angat dekat dengan obyek menarik lainnya seperti Ngong Ping 360, Tian Tan Buddha, dan Asia World Expo. Di dalam hotel sendiri tersedia fasilitas Spa dan Sauna lengkap dengan berbagai pilihan perawatan yang memanjakan. Anak-anak pun bisa ikut menikmati karena ada juga spa dan perawatan kuku khusus untuk anak kecil.

 

Hampir semua jenis kamar yang ada menawarkan pilihan ranjang berupa satu ranjang double ekstra lebar yang cukup untuk 3 orang, atau dua ranjang double ukuran standar. Anak di bawah 11 tahun pun tidak akan dikenakan biaya ekstra. Untuk tamu bayi, disediakan baby crib yang bisa dipakai secara gratis. Menginap di Hongkong SkyCity Marriot Hotel memerlukan biaya sekitar USD 145-500 untuk sewa kamar per malamnya.

 

 

7.       Hotel Benito

Alamat : 7 - 7B, Cameron Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

7.jpg.7cdcca1985e8a952496ea5a5e4590bc5.j

 

Untuk pilihan akomodasi yang hemat namun tetap nyaman bagi keluarga, Hotel Benito bisa menjadi solusinya. Meskipun murah, hotel ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Stasiun MTR Tsim Sha Tsui dan berbagai obyek menarik bisa dicapai dalam jangka waktu tak lebih dari 10 menit, di antaranya adalah The One, iSquare, Miramar Shopping Center, Nathan Road, Knutsford Terrace, dan Hongkong Museum of History.

 

Bagi para keluarga muslim, hotel ini cukup menguntungkan karena letaknya sangat dekat dengan Kowloon Mosque and Islamic Center serta beberapa restaurant yang menyajikan hidangan halal. Jika ingin mengunjungi Disneyland, hotel ini bisa mencarikan tiket terlebih dahulu agar tamunya tidak perlu khawatir kehabisan tiket sesampainya di sana.

 

Hotel Benito menyediakan kamar dengan berbagai kapasitas; mulai dari kamar standar dengan satu ranjang single, hingga Family Suite yang cukup untuk menginap 4 orang atau lebih. Anak di bawah 12 tahun tidak akan dikenakan biaya tambahan bila tidur di kasur yang telah tersedia di kamar. Mengajak keluarga untuk menginap di hotel ini efektif untuk menghemat pengeluaran keluarga karena tarifnya murah, yaitu hanya sekitar USD 110-170 per malamnya.

 

 

8.       Cordis Hongkong at Langham Place

Alamat : 555 Shanghai Street, Mong Kok, Hong Kong

8.jpg.185054d028a571dea7c41de2b3573cc7.j

 

Cordis Hongkong at Langham Place bisa diakses dari Hongkong International Airport dengan berkendara selama 45 menit. Hotel ini terhubung langsung dengan Stasiun MTR Mongkok dan Langham Place Mall. Pusat perbelanjaan lainnya juga tersedia dalam radius 1 km di antaranya adalah Ladies Market, Flower Market, dan Temple Street Night Market.

 

Setiap tamu anak-anak yang datang untuk check-in akan menerima welcome package supaya mereka merasa nyaman dan gembira. Mereka juga bisa menikmati perpustakaan yang penuh dengan mainan, buku, dan DVD untuk anak-anak. Club floor pun ada ruangan khusus anak-anaknya sehingga mereka bisa bermain. Di rooftop, terdapat kolam renang air hangat dimana keluarga bisa bersantai bersama. Para orang tua dapat merawat kebugaran tubuhnya di Spa dan Fitness center. Hotel ini juga memiliki beberapa restaurant dengan pilihan kuliner beragam. Salah satunya adalah Ming Court Restaurant yang sudah berkelas Michellin Star.

 

Untuk akomodasinya, tersedia banyak pilihan kamar yang bisa digunakan oleh satu keluarga. Superior King Room, Studio, dan Residence Suite memiliki sebuah ranjang super lebar yang bisa digunakan dengan nyaman oleh dua orang dewasa dan satu anak-anak. Ada juga kamar Family Trio yang menyediakan satu ranjang single dan satu ranjang double. Ada lagi Family Two Bedroom dengan satu ranjang double dan dua ranjang single. Menginap di hotel ini akan menghabiskan dana sekitar USD 190-550 per malamnya.

 

 

Memilih hotel untuk menginap bersama keluarga tidaklah mudah. Selain mencari kenyamanan, transportasi yang mudah pun juga sangat penting. Karena, anak-anak akan cenderung mudah bosan dan lelah bila terlalu lama di perjalanan. Lokasi strategis, akomodasi yang nyaman, dan fasilitas yang menghibur akan selalu menjadi prioritas utama.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya suka  hong kong, kotanya bagus bgt. Dekrt laut, ada gunung. 4 seasons nya enak. Winternya ga dingin cuma belasan

3 minutes ago, deffa said:

wow W Hotel itu kolam renang nya gede ya

tapi katanya penginapan di HK sama harga nya kayak di SG ya 

Memang harganya tinggi juga di hong kong. Soalnya kota dengan lahan kecil, kayak sg

Share this post


Link to post
Share on other sites
24 minutes ago, Jalan2 said:

Saya suka  hong kong, kotanya bagus bgt. Dekrt laut, ada gunung. 4 seasons nya enak. Winternya ga dingin cuma belasan

Memang harganya tinggi juga di hong kong. Soalnya kota dengan lahan kecil, kayak sg

iya min kemaren baca FR nya om @ariegato

se level cost nya dengan SG bahkan Tokyo pun masih kalah heheh 

Share this post


Link to post
Share on other sites
16 hours ago, HarrisWang said:

16 hours ago, HarrisWang said:

16 hours ago, HarrisWang said:

16 hours ago, HarrisWang said:

Hotel W nya lucu exteriornya ya.

Cuma ga ada foto tampilan interiornya. Kolam renangnya boleh juga tuh dicoba, lantai 76 boo.... :D 

iya..hotel W ini memang ngandalin exteriornya yang unik bgt. sama kolam renangnya yang super tinggi..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now