• 0
Berangan Trip Organizer

[OPEN TRIP] Explore Toraja (08-10 Januari 2016)

Question

Tana Toraja adalah tanah dimana mereka yang mati sangat diagung-agungkan. Budaya pesta pemakaman yang berbiaya miliaran, serta kuburan-kuburan di goa dan di atas tebing, menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.  Keunikan budaya Toraja pun dilatarbelakangi dengan keindahan alamnya yang berupa persawahan dan perbukitan hijau.
 
IMG_0166
 
Date :
  • 8 – 10 Januari 2016
 
Itinerary :
 
Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
 
Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
 
Hari 3 : TORAJA – MAKASSAR (B, L)
Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Makassar. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Tiba di Makassar sekitar pukul 17.00, dan trip berakhir (ambil flight pukul 20.00).
 
(B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
 
Price : Rp 1,450,000/pax
 
Quota : min. 10 pax
 
Include :
  1. Mobil AC + driver + BBM
  2. Tiket masuk objek wisata
  3. Perahu tour Rammang – Rammang
  4. 2N Hotel Toraja (1 kamar 2 orang)
  5. Makan 7x
  6. Guide lokal
  7. Tour leader
 
Exclude : Tiket pesawat
 
Terms & Conditions :
  1. Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran.
  2. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan.
  3. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus.
  4. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan.
  5. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%.
  6. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%.
  7. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat.
 
Contact :
 
Intan Primadewati
Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
Pin BB : 5368F674
 
Indra Yulianto
Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
Pin BB : 75A0A51D
 
Email : marketing@berangan.com
Facebook : Berangan Trip Organizer
Twitter : @berangan_trip
Website : www.berangan.com

Share this post


Link to post
Share on other sites

0 answers to this question

There have been no answers to this question yet

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Berangan Trip Organizer
      Menjejakkan kaki di pantai Pulau Kei akan menjadi sebuah pengalaman baru yang mungkin akan sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya di seluruh Indonesia. Butir pasir sehalus tepung akan memanjakan kulit kaki setelah menempuh perjalanan jauh menuju kota Langgur-Tual. Kombinasi jernihnya air laut, halusnya pasir pantai, dan indahnya panorama ciptaan Tuhan terbentang dengan megah bagi setiap pejalan yang beruntung memiliki kesempatan mengunjungi kepulauan terkenal di Maluku Tenggara ini. Ya, semua tersaji di Pulau Kei Besar dan Kei Kecil.

      Open trip Pulau Kei 2018 :
      13 – 16 September 25 – 28 Oktober 08 – 11 November Itinerary :
      HARI 1 AMBON – LANGGUR (L, D) Penjemputan di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Main air dan berenang di Goa Hawang Bermain di Pantai Ngurbloat, salah satu pantai yang mempunyai pasir terhalus di Indonesia Menikmati sunset di Pantai Ngursarnadan Check-in penginapan dan waktu bebas HARI 2 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Snorkeling di Pulau Ngav, Pulau Er, dan Pulau Ngodan Bermain di salah satu pantai yang unik di Pulau Kei karena pasirnya yang memanjang hingga ke tengah laut, yaitu Pantai Ngurtafur Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 3 ISLAND HOPPING (B, L, D) Makan pagi di penginapan Mengunjungi Pulau Bair yang terkenal sebagai mini Raja Ampat di Kepulauan Kei Singgah di Pulau Adranan untuk foto-foto dan bermain di pantai Kembali ke penginapan, makan malam, dan waktu bebas HARI 4 LANGGUR – AMBON (B, L) Makan pagi di penginapan dan check-out Bermain di Pantai Ohoidertawun Mengunjungi Bukit Masbait Setelah makan siang, diantar ke Bandara Karel Sadsuitubun Langgur dan trip berakhir Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Penginapan 3 malam Makan 10x sesuai jadwal Kapal island hopping Tiket objek wisata Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Peralatan snorkeling (disarankan membawa sendiri) Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Ambon (AMQ) – Langgur (LUV) : Wings Air 12.25 – 13.50 Langgur (LUV) – Ambon (AMQ) : Wings Air 14.15 – 15.40 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Open Trip 2018 :
      15 – 16 September 06 – 07 Oktober 24 – 25 November 08 – 09 Desember Itinerary :
      HARI 1 SURABAYA – BUKIT JADDIH – AIR TERJUN TOROAN – SUMENEP (L, D) Pukul 08.00 peserta dijemput di Bandara Juanda atau St. Gubeng Surabaya, kemudian berangkat menuju Madura. Destinasi pertama adalah Bukit Kapur Jaddih.  Setelah itu kita makan siang di Bebek Sinjay yang terkenal di Bangkalan. Kemudian menuju Air Terjun Toroan, air terjun yang airnya langsung jatuh ke laut. Puas menikmati keindahan air terjun, kita langsung menuju hotel di Sumenep untuk beristirahat.  HARI 2 GILI LABAK – SURABAYA (B, L) Pagi hari kita menuju pelabuhan untuk menyeberang menuju Gili Labak. Di sana kita akan explore pulau, berenang, dan bermain di pantai seharian. Siang hari menyeberang kembali ke pelabuhan, lalu kembali ke Surabaya. Diperkirakan pukul 21.00 sudah tiba di Surabaya, dan trip berakhir.  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel Sumenep 1 malam Kapal tour Gili Labak Makan sesuai jadwal Air mineral 600 ml/hari Peralatan snorkeling Life jacket Guide Parkir, tol Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Satu kata yang paling pas untuk mendeskripsikan Pulau Sumba adalah : lengkap! Pulau yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyajikan destinasi yang komplit, mulai dari rumah adat tradisional, kubur batu, air terjun, danau, perbukitan yang menawan, padang savanna, dan pantai-pantai berpasir putih yang indah. Belum lagi kain tenun Sumba yang cantik, wajib untuk kamu koleksi! Dan siapa sih yang gak tau kalau resort di Sumba, yaitu Nihiwatu Sumba Resort, mendapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure? Sumba trip ini memungkinkan Anda untuk mengeksplor destinasi-destinasi tersebut melalui open trip dan private trip bersama teman dan keluarga, atau honeymoon trip dengan pasangan.

      Cek gallery trip Sumba di link ini
      Open Trip Sumba 2018 :
      08 – 11 September 18 – 21 Oktober 17 – 20 November 22 – 25 Desember Itinerary :
      HARI 1 SUMBA BARAT DAYA (L, D) Penjemputan di Bandara Tambolaka (TMC) Makan siang dan drop barang bawaan di hotel Mengunjungi Kampung Ratenggaro, salah satu kampung adat di Sumba yang terletak di pinggir pantai Menikmati sunset di Pantai Pero Kembali ke hotel dan makan malam HARI 2 SUMBA BARAT DAYA (B, L, D) Makan pagi di hotel Menikmati pemandangan laut dari Tanjung Mareha Trekking ke Pantai Bawana, foto-foto dan makan siang Bebas berenang di Danau Weekuri Sunset di Pantai Mandorak Kembali ke hotel dan makan malam HARI 3 SUMBA BARAT – SUMBA TIMUR (B, L, D) Makan pagi di hotel dan check-out Mengunjungi Kampung Adat Praijing dan berinteraksi dengan warga lokal Main air di Air Terjun Lapopu Menikmati pemandangan perbukitan khas Sumba di Bukit Wairinding Sunset di Pantai Walakiri Menuju hotel di Kota Waingapu, check-in dan makan malam HARI 4 SUMBA TIMUR (B) Makan pagi di hotel dan check-out Berbelanja kain tenun di Kampung Kalu, salah satu desa pengrajin kain tenun Sumba Menikmati pemandangan persawahan dari Bukit Persaudaraan Diantar ke Bandara Umbu Mehang Kunda Waingapu (WGP) dan trip berakhir Price : Rp. 2.500.000/pax
      Quota : 10 pax
      Include :
      Airport transfer Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Hotel 2 malam di Tambolaka Hotel 1 malam di Waingapu Makan sesuai jadwal Air mineral Guide lokal Parkir, donasi Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Rekomendasi flight :
      Kedatangan di Tambolaka : Wings Air 11:45 Kepulangan dari Waingapu : Wings Air 11:40, Nam Air 12:00, Nam Air 14:15 Terms and Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak dapat meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Flores adalah salah satu pulau di Nusa Tenggara Timur yang memiliki sejuta pesona yang masih jarang terjamah. Eksotisnya jajaran pulau-pulau di TN Komodo dengan keindahan bawah lautnya yg merupakan surga bagi pencinta diving dan snorkeling, desa adat Waerebo di Manggarai Barat, dan tidak ketinggalan dinginnya Bajawa, sampai dengan Danau Tiga Warna Kelimutu yang sudah tersohor di kalangan wisatawan asing.

      Open trip 2018 :
      07 – 13 September 05 – 11 Oktober 16 – 22 November 22 – 28 Desember Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Anda akan dijemput di Bandara Labuan Bajo atau hotel pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.  HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.  HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L, D) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa. Di Kanawa bebas untuk bersantai menikmati keindahan pulau. Jika masih ada waktu, kita akan menuju Pulau Kelor. Sore hari kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Makan malam terlebih dahulu, lalu menuju hotel untuk beristirahat.  HARI 4 LABUAN BAJO – DENGE – WAE REBO (B, L, D) Pukul 5 pagi menuju Desa Denge yang merupakan pos awal untuk memulai trekking menuju Wae Rebo. Dengan berjalan kaki, perjalanan akan ditempuh kurang lebih 2 jam. Malamnya menginap di Desa Wae Rebo.  HARI 5 WAE REBO – DENGE – BAJAWA (B, L, D) Setelah sarapan dan menikmati pemandangan Wae Rebo di pagi hari, kita akan kembali trekking menuju Desa Denge. Kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Bajawa. Dalam perjalanan, kita akan singgah menikmati keindahan sawah adat Lingko di Manggarai yg memiliki keunikan, yaitu berbentuk seperti jaring laba-laba. Malam harinya menginap di salah satu hotel di Bajawa.  HARI 6 DESA BENA – BLUE STONE BEACH – MONI (B, L, D) Usai makan pagi, perjalanan berlanjut menuju Desa Bena yang terletak di kaki Gunung Inerie. Kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Moni, dimana sebelumnya kita akan singgah dahulu di Blue Stone Beach. Bermalam di Desa Moni yang merupakan titik awal trekking menuju Kelimutu.  HARI 7 KELIMUTU – ENDE (B, L) Pukul 4 pagi start trekking menuju Danau Kelimutu untuk menikmati sunrise. Puas menikmati pemandangan danau tiga warna, kembali ke hotel untuk makan pagi. Setelah itu check-out, diantar menuju Bandara Ende dan trip berakhir (ambil flight pukul 15.00).  Include :
      Transportasi darat (mobil AC) Tiket masuk objek wisata Kapal sailing trip (cabin AC) Hotel di Labuan Bajo 1 malam Homestay di Wae Rebo 1 malam Hotel di Bajawa 1 malam Homestay di Moni 1 malam Makan sesuai jadwal Peralatan snorkeling Life jacket Guide Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Taman Nasional Komodo mencakup 3 pulau utama, yaitu Pulau Komodo, Rinca, Padar, dan banyak pulau-pulau kecil lain. Setidaknya 2500 ekor komodo hidup di wilayah ini. Selain komodo, di kawasan ini kita juga dapat menemukan kuda, banteng liar, rusa, babi hutan jantan, ular, kera, dan berbagai jenis burung. Para penyelam mengatakan bahwa perairan Komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia karena memiliki pemandangan bawah laut yang memukau. Kita dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari.

      Date : TIAP WEEKEND PASTI JALAN (start Jumat, end Senin)
      Itinerary :
      HARI 1 LABUAN BAJO – PULAU RINCA – PULAU PADAR (L, D) Anda akan dijemput di Bandara Labuan Bajo atau hotel pada pukul 09.00, kemudian menuju pelabuhan untuk memulai sailing trip. Tujuan pertama adalah Pulau Rinca untuk trekking dan mengamati aktivitas Komodo. Setelah itu menuju Pulau Padar untuk trekking ke puncaknya. Kapal akan berhenti di perairan Pulau Padar untuk bermalam.  HARI 2 PINK BEACH – MANTA POINT – TAKA MAKASSAR – GILI LAWA (B, L, D) Di pagi hari, kapal akan berlayar menuju Pink Beach dan Manta Point untuk snorkeling. Puas snorkeling, kapal akan menuju Taka Makassar, lalu ke Gili Lawa. Sore hari adalah acara bebas untuk berenang di Gili Lawa atau menikmati sunset. Kapal bermalam di perairan Gili Lawa.  HARI 3 GILI LAWA – PULAU KANAWA – PULAU KELOR – LABUAN BAJO (B, L) Pagi hari kita akan trekking ke puncak Gili Lawa dan menikmati panorama Flores dari ketinggian, setelah itu menuju Pulau Kanawa dan Pulau Kelor. Menjelang sore kapal akan kembali ke Labuan Bajo. Setelah itu diantar menuju hotel dan acara bebas hingga makan malam.  HARI 4 CHECK-OUT (B) Setelah makan pagi di hotel, check-out, kemudian diantar menuju Bandara dan trip berakhir (bebas ambil waktu penerbangan).   Price   : Rp. 2.650.000 Quota : 10 Pax  Include :
      Transfer airport, hotel & pelabuhan Kapal sailing trip (cabin AC) Tiket masuk TN Komodo Ranger TN Komodo Hotel 1 malam di Labuan Bajo Makan sesuai jadwal Air mineral, teh & kopi Snorkel set Life jacket Guide lokal Exclude :
      Tiket pesawat Tambahan destinasi / makan di luar itinerary Tips guide / driver Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan 50% DP. Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Whatsapp only :
      +62 812-4485-0707
      Call only :
      +62 812-3384-3907
      +62 812-8694-4675
      Email : berangantrip@gmail.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Instagram : @berangan_trip
    • By Erick McEju
      Dengan banyaknya pilihan tempat wisata yang ada di Indonesia, Tana Toraja merupakan salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi. Terletak di Sulawesi Sulatan, Tana Toraja merupakan pilihan terbaik bagi wisatawan yang ingin melihat sisi eksotis dari keberagaman suku di Indonesia. Dengan keindahan alam dan budaya, bukan sesuatu yang mengejutkan kalau Tana Toraja banyak memikat wisatawan bukan hanya wisatawan dalam negeri tapi juga turis asing. Nah, jika anda ingin mengunjungi Tana Toraja, mengetahui objek objek wisata terbaik yang ada di Tana Toraja tentunya sangat membantu karena bisa menghemat waktu anda. Selain itu, ada beberapa aktifitas menarik yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan jika anda mengunjungi Tana Toraja.
      Mengenal Budaya Tana Toraja, Rambu Solo
      Dikutip dari solatasky.com, Tana Toraja diketahui sebagai tempat konservasi budaya peradaban Proto Melayu Austronesia. Mulai tahun 2009, Tana Toraja merupakan salah satu situs warisan dunia yang terdaftar di UNESCO. Masyarakat Tana Toraja sangat menjaga budaya leluhur ditengah gencarnya pengaruh budaya modern. Karena keunikan adat istiadat inilah, banyak wisatawan baik domestic maupun mancanegara yang tertarik untuk berkunjung ke Tana Toraja. Salah satu budaya yang terkenal di Tana Toraja adalah upacara pemakaman yang disebut dengan Rambu Solo.
      Rambu Solo merupakan prosesi pemakaman yang ada di Tana Toraja dimana upacara pemakaman ini dilakukan untuk menyenangkan dewa mereka. Masyarakat Tana Toraja percaya bahwa dengan melakukan upacara pemakaman ini, orang orang yang sudah meninggal dapat diterima di surga nanti. Upacara ini berlangsung selama satu minggu penuh. Upacara pemakaman ini sendiri sangat dinanti oleh banyak wisatawan terutama wisatawan asing yang ingin menyaksikan langsung. Selama upacara pemakaman ini berlangsung, ada banyak kerbau yang disembelih untuk dikorbankan. Banyaknya kerbau yang dikorbankan tergantung dari seberapa besar upacara pemakaman ini. Selama berlangsungnya proses upacara adat Rambu Solo, turis juga bisa menikmati atraksi lain seperti adu kerbau. Adu kerbau adalah atraksi beberapa kerbau yang saling diadu sebelum mereka dikorbankan. Jangan lewatkan juga atraksi tarian khas Toraja dan music. Selain melihat upacara pemakaman khas Tana Toraja, ada hal menarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan.
      Aktifitas Selama di Tana Toraja
      Ada banyak hal menarik yang dapat dijelajahi selama berkunjung di Tana Toraja, berikut beberapa object wisata yang tidak boleh dilewatkan :
      Rumah Adat Tongkonan
      Salah satu keunikan lain dari Tana Toraja adalah adanya rumah adat khas yang disebut dengan Tongkonan. Rumah adat ini memiliki atap yang melengkung dan menyerupai perahu. Dibagian depan rumah adat ini, wisatawan bisa melihat deretan tanduk kerbau. Selain sebagai tempat tinggal, Tongkonan juga digunakan untuk menyimpan mayat. Arti kata Tongkonan sendiri berarti duduk bersama. Bentuk rumah adat inipun mengikuti strata sosial yang ada di masyarakat Tana Toraja. Salah satu jenis Tongkonan yang terkenal adalah Tongkonan Pallawa, wisatawan dapat mengunjungi rumah adat ini yang letaknya 12 km arah utara dari Rantepao. Kawasan Pemakaman Gua Londa, Tampang Allo, dan Lemo
      Bagi wisatawan yang berkunjung ke Tana Toraja, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi kawasan kuburan gua Londa. Wisatawan dapat melihat boneka boneka kayu khas Tana Toraja yang terdapat dibagian luar gua. Boneka boneka ini diletakkan diluar bukan tanpa maksud. Masyarakat Toraja menganggap bahwa boneka boneka ini adalah representasi dari jasad yang meninggal. Boneka boneka ini hanya dibuat untuk masyarakat Tana Toraja yang mempunyai strata sosial di Tana Toraja. Selain Londa, Tampang Allo dan Lemo bisa menjadi pilihan menarik buat turis yang ingin menyaksikan area pekuburan yang sudah sangat terkenal ke dunia internasional. Berbelanja Kain Khas Tana Toraja
      Selain mengunjungi kawasan kuburan gua Londa, wisatawan juga dapat berbelanja kerajinan tangan khas Tana Toraja seperti kain khas Tana Toraja atau yang lebih dikenal sebagai parambak. Kain khas ini memiliki motif dan warna yang kaya, wisatawan dapat memperolehnya di desa Sadang Tobarana. Di desa ini, wisatawan juga dapat melihat aktifitas para wanita yang sibuk menenun dan memintal benang. Berkunjung Ke Desa Kete Kesu
      Dengan berkunjung ke Desa Kete Kesu, turis bisa melihat deretan rumah adat Tongkonan. Selain melihat rumah adat Tongkonan, desa ini juga sangat terkenal dengan kerajinan tangannya seperti kerajinan tradisional dan ukiran bambu. Pasar Bolu dan Pasar Makale
      Buat para turis yang masih punya banyak waktu, jangan lupa untuk berkunjung di dua pasar terbesar di kabupaten Tana Toraja. Kedua pasar ini mencerminkan budaya masyarakat Toraja. Batu Tumonga
      Kawasan Batu Tumonga yang terletak di lereng gunung Sesean bisa menjadi salah satu pilihan menarik buat turis yang ingin menikmati keindahan panorama terasering sawah. Kawasan ini juga terkenal dengan kerajinan tenun ikat khas Tana Toraja. Di Batu Tumonga, turis juga bisa melihat batu menhir, sebuah batu besar yang memiliki ketinggian antara 2 sampai 3 meter. Arung Jeram Sungai Sa'dan
      Sungai yang memiliki lebar sekitar 80 meter dan panjang 182 km bisa menjadi pilihan bagi turis yang ingin menikmati aktifitas arum jeram. Palawa
      Dikenal sebagai pusat tenun Tana Toraja, Palawa bisa menjadi pilihan buat turis yang ingin berbelanja beberapa kerajinan tradisional khas Tana Toraja. Desa ini juga memiliki 15 lumbung padi khas Toraja dan 11 bangunan khas Toraja. Kuliner di Tana Toraja
      Menikmati liburan di Tana Toraja tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi beberapa masakan khas Tana Toraja. Ada banyak pilihan restoran yang dapat dipilih selama anda berkunjung di Tana Toraja. Salah satu makanan khas Tana Toraja adalah pakpiong ayam. Masakan ini dimasukkan ke dalam bambu yang berisi daging ayam, daging ikan mas, dan juga daging babi. Daging daging ini tidak dicampur menjadi satu melainkan dicampur dengan bumbu dan sayur. Bumbu sayur ini terdiri dari jahe, garam, cabe, dan juga daun bawang. Untuk sayurnya sendiri menggunakan batang pisang atau buah nangka muda. Selain Pa'piong, masakan tradisional khas Toraja yang bisa turis coba adalah pudding labu, sate keong, dan makanan khas lain yang kebanyakan masih menggunakan alas pisang sebagai medianya. Selain menikmati masakan tradisional khas Tana Toraja, jangan lupa untuk mencicipi kopi khas Tana Toraja. Kebanyakan turis yang berkunjung ke sini pasti ingin mencoba kopi khas Tana Toraja. Merupakan salah satu jenis kopi yang terkenal. Kopi ini termasuk dalam jenis kopi arabika.
       
      Tips Berkunjung ke Tana Toraja
      Buat turis yang ingin berkunjung ke Tana Toraja, ada beberapa tips menarik yang perlu disimak. Kebanyakan turis mungkin menganggap bahwa berkunjung ke Tana Toraja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anggapan ini tidak sepenuhnya benar, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan buat turis yang ingin berkunjung ke Tana Toraja.
      Berangkat Pada Malam Hari Menggunakan Jalur Darat
      Perjalanan ke Tana Toraja dapat dicapai melalui perjalanan darat dari Makasar, waktu yang dibutuhkan berkisar antara 8 sampai 9 jam. Ada banyak pilihan bus bus yang siap mengantarkan turis dari Makasar menuju Tana Toraja. Beberapa bus seperti bus Bintang Prima, Metro Permai dan lain lain dapat menjadi pilihan untuk menempuh perjalanan dari Makasar menuju Tana Toraja. Menyewa Sepeda Motor
      Kebanyakan area wisata di Tana Toraja sangat sulit diakses menggunakan mobil sehingga menyewa sepeda motor bisa menjadi pilihan menarik terutama bagi turis yang berpergian sendiri atau berdua saja. Harga sewa sepeda motor di Tana Toraja terbilang lebih mahal daripada di Bali tapi buat turis yang ingin menjelajah area area wisata di Tana Toraja, ini bisa menjadi pilihan terbaik. Patuhi Adat Istiadat Masyarakat Toraja
      Selama berkunjung di Tana Toraja, sangat penting untuk mengikuti adat istiadat yang ada di Tana Toraja. Seperti diketahui, masyarakat Tana Toraja sangat menjunjung tinggi budaya leluhur. Selama berkunjung ke rumah adat Tongkonan, kebanyakan rumah adat di Tana Toraja memiliki lorong lorong yang rendah jadi sangat penting untuk memperhatikan kepala anda. Menjelajahi beberapa objek wisata yang ada di Tana Toraja sebenarnya bisa dilakukan dalam satu hari namun buat anda yang menyukai tantangan, ada beberapa tempat penginapan pilihan yang bisa anda gunakan jika anda ingin menginap di Tana Toraja. Berikut beberapa pilihan penginapan yang bisa dicoba:
      Hotel Sahid Toraja
      Merupakan hotel berbintang tiga yang ada di Tana Toraja, beberapa fasilitas yang ditawarkan meliputi lapangan tenis dan kolam renang. Fasilitas kamar sendiri meliputi TV satelit dan area duduk yang nyaman. Hotel ini juga menyediakan fasilitas penyewaan mobil. Hotel Pison
      Buat turis yang ingin mencari hotel dengan harga yang terjangkau, hotel Pison bisa menjadi pilihan yang menarik. Beberapa fasilitas yang ditawarkan adalah area khusus merokok, WIFI, dan balkon pribadi. Heritage Toraja
      Salah satu hotel berbintang tiga yang ada di Tana Toraja dan memiliki gaya rumah adat Tongkonan. Terletak di Rantepao, hotel ini bisa menjadi pilihan bagi turis yang ingin merasakan menginap di Hotel dengan arsitektur rumah adat Tongkonan. Beberapa fasilitas yang ditawarkan meliputi balkon pribadi, WIFI, dan beberapa fasilitas premium seperti area fitness. Dengan beberapa pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi, berwisata ke Tana Toraja tentunya memberikan pengalaman liburan yang berbeda bila dibandingkan dengan tempat tempat wisata lain yang pernah anda kunjungi. Merupakan salah satu situs warisan dunia yang masuk dalam daftar UNESCO, Tana Toraja bisa menjadi salah satu pilihan liburan yang menarik bagi anda dan keluarga yang ingin melihat keindahan budaya salah satu suku di Indonesia. Pilihan transportasi yang disediakan disini pun beragam mulai dari sepeda motor, mobil sampai bemo. Buat turis yang ingin menjelajah lebih jauh terutama sampai daerah pedesaan, menyewa sepeda motor atau mini bus bisa menjadi pilihan yang bagus. Jika ini pertama kalinya anda berlibur ke Tana Toraja, akan lebih baik untuk membuat perencanaan terlebih dahulu dengan menggunakan jasa agen wisata.
    • By IVACANZA
      OPEN TRIP TOGEAN 5D4N Start Gorontalo / Ampana – Paket Wisata Trip Gabungan eksplore Taman Nasional Kepulauan Togean 5D4N, menikmati keindahan bawah laut tak terbatas, dan pulau-pulau nan cantik di sekitarnya. Destinasi ke spot-spot snorkeling dengan terumbu karang beraneka macam, berkunjung ke jembatan kayu sepanjang 1800m, dan bermain bersama ikan hiu paus. Rencanakan liburanmu ke Togean bersama kami!

       
      JADWAL TRIP
      19-23 Januari 2018 (Gorontalo) 20-24 Januari 2018 (Ampana) 16-20 Februari 2018 (Gorontalo) 17-21 Februari 2018 (Ampana) 16-20 Maret 2018 (Gorontalo) 17-21 Maret 2018 (Ampana) 27 April – 1 Mei 2018 (Gorontalo) 28 April – 2 Mei 2018 (Ampana) 11-15 Mei 2018 (Gorontalo) 10-14 Mei 2018 (Ampana) 15-19 Juni 2018 (Gorontalo) 16-20 Juni 2018 (Ampana)  
      MEETING POINT
      Bandara Gorontalo / Bandara Tanjung Api Ampana
       
      HARGA
      Start Gorontalo : Rp 2.000.000,- / Start Ampana : Rp 2.250.000,-
       
      ITINERARY
      Start Gorontalo
      Day 1 : Gorontalo – Wakai
      Berkumpul di bandara Gorontalo pukul 12:00. Makan siang di resto local sup kuning woku dan ikan belarica goring khas gorontalo biaya masing-masing. City Tour Kota Gorontalo (Situasional & Bonus), belanja camilan untuk di pulau dan makan malam untuk di kapal lanjut keberangkatan menuju Wakai dengan Kapal Ferry (estimasi waktu 10-12 jam perjalanan laut).
      Day 2 : Togean – Danau Ubur-ubur – Karina Beach
      Sekitar pukul 07.00 tiba di Wakai, dari Wakai peserta dijemput dan diantar menuju penginapan. Setelah Sarapan peserta dapat beristirahat dan bersantai di sekitar cottage/ penginapan. Setelah makan siang peserta akan diajak menuju danau ubur-ubur dan karina beach. Bermain dan mengeksplore hingga sore hari.
      Day 3 : California Reef – Reef 4 – Sera Beach – Pulau Papan
      Setelah Sarapan, Trip dilanjutkan dengan Hoping Island menuju Callifornia reef, Reef 4,dan Sera beach. Makan siang di Pantai Sera, kemudian melanjutkan trip ke Pulau Papan untuk melihat kehidupan asli masyarakat Bajo. Eksplore pulau hingga sore hari kemudian kembali ke penginapan.
      Day 4 : Snorkeling di perairan Togean – Gorontalo
      Hari terakhir di Kepulauan Togean, setelah Sarapan diajak untuk snorkeling di perairan sekitar cottage. Setelah itu peserta dipersilahkan berkemas-kemas dan bersiap-siap untuk perjalanan dari Wakai menuju Gorontalo.
      Day 5 : Gorontalo – Whaleshark Point – Pasar Tua
      Sekitar pukul 05.00 tiba di Gorontalo. Mampir untuk sarapan kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Whaleshark Point (Jika Muncul). Eksplore Whaleshark Point sampai pukul 10.00. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Tua, Pasar khas kota gorontalo ditemani penganan dan kopi khas gorontalo (personal expense). Pembelian oleh-oleh di pasar souvenir (kalo waktu cukup) kemudian menuju Bandara Gorontalo

      Start Ampana
      Day 1 : Ampana – Kadidiri – Pulau Salaka
      Peserta dijemput pukul 11 siang di Bandara Tanjung Api Ampana, setelah itu melanjutkan perjalanan ke Togean (perjalanan 1-2 jam). Cek in Penginapan, istirahat sejenak lalu dilanjutkan aktivitas snorkeling di sekitar cottage. Sore Hari trip ke Pulau Salaka untuk menikmati Sunset
      Day 2 : Karina Beach
      Setelah sarapan peserta akan meninggalkan cottage di Kadidiri untuk menginap di Fadhila Cottage / Bolilanga. Sebelum menuju ke cottage berikutnya peserta akan diajak untuk berenang bersama ubur-ubur di Pantai Karina, serta menikmati pantai yang sangat bersih. Siang hari menuju ke cottage baru, makan siang dan istirahat. Sore hari diajak snorkeling kembali ke spot sekitar cottage lalu acara bebas.
      Day 3 : California Reef – Reef 4 – Sera Beach – Pulau Papan
      Setelah Sarapan, Trip dilanjutkan dengan Hoping Island menuju Callifornia reef, Reef 4,dan Sera beach. Makan siang di Pantai Sera, kemudian melanjutkan trip ke Pulau Papan untuk melihat kehidupan asli masyarakat Bajo. Eksplore pulau hingga sore hari kemudian kembali ke penginapan.  Makan malam dan Istirahat
      Day 4 : Wakai – Ampana
      Setelah sarapan peserta persiapan check out dari penginapan dan kembali menuju Pelabuhan Wakai. Dari Wakai melanjutkan perjalanan menuju Kota Ampana, check in hotel karena tidak ada jadwal penerbangan yang sesuai dengan kapal dari Wakai ke Ampana. Acara bebas.
      Day 5 : Ampana – Airport
      Pagi hari peserta akan diantarkan menuju Bandara, Trip Berakhir.
       
      INCLUDE
      Mobil bandara – pelabuhan PP City Tour Ferry Gorontalo / Ampana – Wakai PP (bisnis class) Island hopping boat 2N cottage tepi pantai di Pulau Kadidiri (non AC, 1 kamar 2 orang, Kamar Mandi dalam) 1N di Ampana (Untuk peserta yang start ampana) Makan selama di Kepulauan Togean  Segala perizinan Guide Lokal Dokumentasi Underwater Program tour sesuai itinerary  
      EXCLUDE
      Transportasi menuju meeting point Peralatan Snorkeling (IDR 50.000/orang) Biaya optional tour (overtime / di luar itinerary yang sudah ada) Tipping Guide  
      CONTACT PERSON
      Email : info@ivacanza.co Line @ : @ivacanza Whatsapp : 081299367326