Sign in to follow this  
travellinglover

Tenangnya Tepian Pantai Wambar

10 posts in this topic

Indonesia, negara ini bener bener gak pernah kehabisan tempat tempat yang keindahannya gak bisa dibantah. apalagi papua, tanah yang ada di timur indonesia ini, masih menyediakan banyak tempat yang bener bener bersih, indah, dan sedap di pandang mata. membuat hati tenang pastinya.

salah satunya adalah pantai wambar. pantai yang ada di fak fak timur papua barat. pantai ini bagi orang yang pernah kesana, menjadi primadona dari semua pantai yang pernah dikunjungi. dari air ombaknya yang tenang, pasirnya yang putih, dan juga bersih, pohon kelapa yang menghiasi pinggirnya ,bener bener membuat siapa saja yang melihatnya ngerasa takjub

IMG_5884.jpg

gambar saya ambil dari seorang yang pernah mendokumentasikan foto ini secara pribadi, mas egard dewo di album fotonya disini : (klik aja)

jadi, jangan hanya berpikir tentang bagaimana cara ke raja ampat, jangan hanya berpikiran tentang raja ampat, masih banyak tempat tempat indah di papua sana. semoga tuhan masih selalu menjaganya sampai suatu saat kita bisa mengunjunginya

Share this post


Link to post
Share on other sites

baru denger soal ini, pantainya keliatan bersih banget ya pasirnya bagus, papua sebenarnya kaya banget tapi sayangnya belum terlalu berkembang padahal potensinya besar

iya bener. potensinya besar banget untuk menarik wisatawan. tapi akses yang sulit membuat potensi itu gak bisa dikembangin. keadaan kaya gitu bisa membawa sisi positif negatif juga si sebenernya. dengan gak di ekspornya potensi itu, artinya, potensi itu akan selalu terjaga. tapi sisi negatifnya ya potensi itu gak bisa dirasakan oleh orang banyak

wow, keren pantainya om, bersih amat. itu kayanya daun dari tumbuhan yang disitu juga gak ada ya? keren keren keren, tapi masih kerenan gunung cartenz om :D

haha, beda cerita mas. kalo saya agak ngeri ke gunung, apalagi kaya cartenz gitu. mana perlengkapannya harus banyak lagi kalo naik ke gunung itu, hihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

nah ini dia papua yang masih belom terjamah kayaknya ya

sayang kurang promo dari pemda nya

iya, promonya kurang, jadi masih tersembunyi banget. jadi banyak orang yang gak tau. padahal keren banget

wow itu pasirnya...

bagus banget.

bearti masih banyak yah tempat main di Indonesia yang belom terjamah?

apalagi yang berada di daerah jauh seperti papua.

masih belum terjamah, masih tersimpan, masih terjaga mbak. kalo udah terjamah, udah gak rahasia lagi, udah gak kejaga lagi, jadi rusak. pilih yang mana? hihi

papua emang masih banyak tempat tempat kaya gini. ayo list mau kemana aja ke papua

Share this post


Link to post
Share on other sites

ya bagus bgt.. btw klu kesana udh ada tempat penginapannya ato nga ya?... ntar klu bener2 terpencil khan serem jg..., mau nyari makan susah mau nyari penginapan susah...klu sebagus apapun kudu mikir2 berkali2 buat kesono hahahaha :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Dezi Kurniawan
      2016-02-25
      Irian Jaya (Papua) terbagi atas dua Provinsi Pertama Papua dan yang ke Dua adalah Provinsi Papua Barat, nah taukah kamu Papua Barat itu dimana?..buruan buka peta Indonesia deh, coba lihat peta dengan bentuk kepala burung,  Provinsi ini mencakup kawasan kepala burung.
      Papua Barat ibukotanya adalah Manokwari  dengan Bandar Udara Rindani, terdiri dari beberapa kabupaten  salah satunya adalah Kab. Teluk Wondama, nah kenapa saya sebutin  Teluk Wondama, karena disinilah letak Tamana Nasional Teluk Cenderawasih tersebut.
      Tamana Nasional Teluk Cenderawasih diresmikan pada tahun 1993 dengan luasnya membentang dari  timur semenanjung Kwatisore Hingga Pulau Rumberpon.
      Oke untuk mempersingkat mukadimah, yuk kita intip apa aja yang ada di TNTC ini.
      I.                    Teluk Cenderawasih adalah kawasan konservasi terbesar di Indonesia sekaligus tempat penelitian Hiu Paus. Wew.
      II.                  Terumbu karang terbanyak 200 Jenis
      III.                Begitu banyak jenis ikan, ada punyu, si lumba-lumba dan duyung.
      IV.                Surga bagi banyaknya tumbuhan
      V.                  Pantai terbaik yang pernah saya lihat
      VI.                Terdapat sumber air panas yang mengandung balerang tanpa kadar garam
      VII.              Kamu bisa mengamati burung burung dan melihat penangkaran Rusa
      VIII.            Terdapat Goa dalam air dengan kedalaman 100 kaki.
      IX.                Sunrise, sunset dan awan-awan yang mengagumkan.
      Nah kira-kira kapan kalian kesini..? hehe
    • By Mykee Eqel Hadala
      Hi Semua,
      Saya Mykee dan Sekarang Domisili di KOta Sorong, Papua Barat. Lumayan Sering Liburan Murah Ke R4!
       
      Dan, Bukan! Sy tidak dari travel agen mana pun! Sy hanya senang backpacker dan jalan-jalan.
      Tanggal, 10 agustus 2013 ini, saya maen lagi ke R4... hehehe...
       
      Salam kenal buat semua, kalo ada para backpacker yg butuh info/bantuan seputaran Sorong atau R4, mudah"an saya bisa bantu sejauh yang saya bisa!
       
      Salam kenal yaa buat semua!

    • By Royal
      tadinya mau cerita soal raja ampat di forum ini, karena saya baru aja liat liat sebuah majalah yang khusus cerita soal raja ampat. tapi ternyata, udah banyak ya yang cerita soal raja ampat?

      karena udah banyak, karena udah naggung buka forum pulau irian jaya, ya sudah, saya cari aja bahan yang lain. dan saya inget, ternyata papua tidak hanya ada raja ampat, tapi ada cartenz juga, dan ini ada taman nasional lorenz..

      saya pikir, biasa aja. ya taman nasional biasa. tapis etelah nyarir infonya, ternyata taman ini luar biasa. bener bener ya papua barat masih alami, masih menyuguhkan hal yang bisa dinikmati jalan2ers kaya kita ini. apalagi saya yang belum pernah kemana mana..

      saya buka di situs dephut disini yang banyak ceritain soal Lorenz selain wikipedia. satu hal yang buat saya takjub, lorenz merupakan taman nasional yang dijadikan perwakilan dari ekosistem se Asia Tenggara dan Pacifik. Wow gak tuh? dan lagi, taman nasional lorenz, ditetapkan sama UNESCO sebagai Situs Warisan Alam Dunia. tambah WOW deh

      Taman Nasional Lorentz terletak di 2 Kecamatan (atau distrik kalo di Papua) yaitu Distrik Kurima sama distrik Sawaerna. Lorentz ditemukan sama orang yang namanya lorentz di 1902. di peta ini, keliatan ni dimana posisi taman nasional lorentz:



      Lorentz terdiri dari banyak vegetasi dan keanekaragaman hewan. tercatat ada 630 jenis burung (70 persennya adalah burung khas papua) dan bermacam macam hewan mamalia. ini adalah beberapa contohnya:





      selain memiliki kenekaragaman hayati yang berlimpah, taman nasional lorentz juga punya cirikhas. yang paling khas adalah gletser yang ada di Puncak Jaya. lalu ada pula sungai yang ujungnya masuk ke dalam tanah di lembah baliem.

      selain itu, kabarnya ada ada budaya yang telah berumur 30ribu tahun lamanya. wow lagi deh.
      bener bener mengagumkan


      lalu, gimana cara kesanya?
      menurut dephut, cara biar bisa kesana pake rute berikut:
      Dari kota Timika ke bagian Utara kawasan menggunakan penerbangan perintis dan ke bagian Selatan menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Sawa Erma, dilanjutkan dengan jalan setapak ke beberapa lokasi.

      oke, selamat mengunjungi lorentz (bagi yang berminat )