• 0
Sign in to follow this  
praspraspras

GAK BOLEH NAIK GUNUNG!!!

Question

Hobi naik gunung? oke kalo hobi, tapi inget, om ama tante semua punya penyakit penyakit dibawah ini gak. kalo punya, berhenti naik gunung atau kalo gak minimal kurangi deh

==========*

1. gangguan jantung

seseorang yang punya riwayat gangguan pada jantung disarankan untuk tidak naik gunung. hal ini erat kaitannya tentang angin duduk yang pernah saya bahas. sama kaya aktivitas lainnya, naik gunung juga bisa membuat jantung tiba tiba kaget, jadi harap hati hati

==========*

2. darah tinggi

ini berhubungan sama nomor 1. aktifitas berat pada saat mendaki, ngebuat tekanan darah bisa meningkat. kalo tekanan darah udah meningkat, bisa mempengaruhi kinerja pembuluh darah. kalo pembuluh darah terganggu, maka jantung pun bisa ikut keganggu

==========*

3. Gangguan paru paru

kadar udara di gunung kan tipis. orang yang sesak napas atau walau cuma sekedar flu biasa aja bisa berfek buruk terhadap paru paru. kinerja paru paru bisa meningkat, dan kemungkinan besar collapse

==========*

4. Glaukoma

glaukoma atau tekanan bola mata bisa menjadi salahs atu pembunuh terhebat pas naik gunung. karena pas saat mendaki butuh tenaga ekstra, yang akhirnya seseorang harus mengedan, maka tekanan bola mata menjadi lebih kuat. akibatnya, kepala jadi pusing, dan kalo diterusin bisa membuat mata jadi burem, atau bahkan sampai kerusakan pada bola mata

==========*

5. Diabetes

diabetes sebenernya gak terlalu berbahaya. hanya berbahaya kalo misalnya si pendaki jatuh atau kena ranting sampai membuat luka dan berdarah. karena pengidap diabetes susah menyembuhkan lukanya, maka kalau bisa, mendaki harus dihindari, kecuali rajin minum obat yang bisa mengurang efek diabetesnya

jadi, coba cek lagi, ada penyakit gak, sebelum mau ngedaki gunung. ngedaki itu perjuangan nya lebih keras ketimbang harus jalan jalan ke tempat lain seperti pantai atau museum. tapi jangan salah, saat mendaki dan merasakan sejuknya gunung, om dan tante sekalian bisa ngerasain nyamannya udara pegunungan, dan view ynag tiada tara :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

13 answers to this question

  • 0

Waktu saya pertama kali ke Semeru, beberapa hari seblumnya di sana ada pemuda yg tewas gan, katanya sih gara2 kecapean, apa iya gan kecapean bisa sampe mati, atau mungkin karena ada penyakit2 berbahaya yg diidap si org itu ya, kalo saya sih.. paling2 wasir aja nih gan :P sering boker darah, gmn tu hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

waw klo gtu seh jangankan naik gunung lari ditem[at juga gak bole hehehe :D

lari di tempat bisa bikin mati? yang kaya yang mana ni om def? hehe..

sama ke dufan juga ngak boleh,untuk no.1 hehehe

iya bener, kalo yang nomor 1 mah, dimana aja gak hampir gak boleh ngapa ngapain, kaget aja gak boleh, repot kan tu?

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Waktu saya pertama kali ke Semeru, beberapa hari seblumnya di sana ada pemuda yg tewas gan, katanya sih gara2 kecapean, apa iya gan kecapean bisa sampe mati, atau mungkin karena ada penyakit2 berbahaya yg diidap si org itu ya, kalo saya sih.. paling2 wasir aja nih gan :P sering boker darah, gmn tu hehe

haha, untung bukan muntah darah, kalo muntah darah mah, udah siap dikubur itu :P

itu ada hubungannya sama angin duduk yang pernah gua ceritain juga kali bro, jadi karena dia kecapean, karena terlalu parah aktivitasnya, akhirnya pembuluh darah nyempit, trus jantung gak bekerja maksimal. mati deh :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

oh bgtu, mungkin karena emang saking jarang olahraga sampe segitunya kali, bbrp kali saya ikut sama teman hiking yang betul2 pucat wajahnya, wanita sih, saking capeknya tu dia sampe ga bisa bicara, dipanggil2 pun ga nyaut, jadi ngeri saya, yg bgini sebaiknya jangan diajak hiking lg deh, kcuali dia betul2 sdh kuat fisiknya.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Naik gunung termasuk olahraga berat..

So, kalau hobi naik gunung juga harus rutin olahraga.. minimal 3 x seminggu jogging 45 menit (pagi atau sore). :)

Fungsinya untuk menjaga fisik seperti tekanan darah dan jantung supaya tetap normal..

* Pengalaman waktu mendaki ke Gn.Sinabung, teman saya (cewe' juga) wajahnya pucat.. sampe di puncak waktu mendirikan camp dia pingsan..di duga kena hipotermia, apalagi dianya juga jarang banget olahraga.. :(

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

oh bgtu, mungkin karena emang saking jarang olahraga sampe segitunya kali, bbrp kali saya ikut sama teman hiking yang betul2 pucat wajahnya, wanita sih, saking capeknya tu dia sampe ga bisa bicara, dipanggil2 pun ga nyaut, jadi ngeri saya, yg bgini sebaiknya jangan diajak hiking lg deh, kcuali dia betul2 sdh kuat fisiknya.

wah, kalo gitu mah udah golongan ngeri banget. kegemukan atau gimana orangnya bro? itu udah agak pingsan kali ya jadi agak susah ngedengernya. udah di awang awang istilahnya. kalo ngedapetin yang kaya gitu, mending jangan diterusin. istirahat dulu, trus turun. udara di atas gunung kan lebih rendah kadarnya. sedangkan orang pingsan itu butuh udara seger buat normalin pembuluh darahnya lagi. sekali sekali, kalo mau bawa anggota pas naik gunung, pastiin dulu fisiknya kuat bro

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Naik gunung termasuk olahraga berat..

So, kalau hobi naik gunung juga harus rutin olahraga.. minimal 3 x seminggu jogging 45 menit (pagi atau sore). :)

Fungsinya untuk menjaga fisik seperti tekanan darah dan jantung supaya tetap normal..

* Pengalaman waktu mendaki ke Gn.Sinabung, teman saya (cewe' juga) wajahnya pucat.. sampe di puncak waktu mendirikan camp dia pingsan..di duga kena hipotermia, apalagi dianya juga jarang banget olahraga.. :(

gunung sinabung bukannya gak terlalu tinggi ya perasaan saya? tapi emang, dinginnya minta ampun. brastaginya aja udah dingin, apalagi puncak sinabungnya. hipotermia berarti ngebuat pembuluh darahnya menyempiy, trus bisa buat pingsan. bahaya juga nih kalo gak cepet2 di tangani.

kalo udah pingsan di atas, sebaiknya, langsung kasi yang anget anget deh badannya. balsem kalo mungkin

bener, naik gunung (bukan sekedar hikinh) adalah sebuah bentuk olahraga, dan tergolong berat, jadi butuh persiapan (pemanasan)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

gunung sinabung bukannya gak terlalu tinggi ya perasaan saya? tapi emang, dinginnya minta ampun. brastaginya aja udah dingin, apalagi puncak sinabungnya. hipotermia berarti ngebuat pembuluh darahnya menyempiy, trus bisa buat pingsan. bahaya juga nih kalo gak cepet2 di tangani.

kalo udah pingsan di atas, sebaiknya, langsung kasi yang anget anget deh badannya. balsem kalo mungkin

bener, naik gunung (bukan sekedar hikinh) adalah sebuah bentuk olahraga, dan tergolong berat, jadi butuh persiapan (pemanasan)

Yup.. Memang gak terlalu tinggi, sekitar 2.460 mdpl aja kok..

Tapi temperatur puncaknya bisa mencapai 6 - 8 derajat, Mas.. Hehe.. :D

Hipotermia memang tergolong bahaya..

Makanya kalau hobi mendaki gunung kudu rajin2 olahraga juga, supaya fisiknya juga gak kaget dengan temperatur puncak gunung yang cukup ekstrim..

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

mas gan, ane boleh tambahin? ane pikir alergi dingin juga mesti ngurangin ni gan

 

jadi gini, saat seseorang punya alergi dingin, bisa jadi alergi ngebuat dia sibuk dengan keadaan dinginnya. apalagi sampe badannya merah merah alias biduran dan kemudian gatel gatel. bedak dingin seperti ca**dine untuk mencegah ane rasa kurang. jadi yang kaya gitu mending gak usah naik gunung, atau kalo gak siap siap kena alergi, bener gak? ini sih menurut pengalaman ane gan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

mas gan, ane boleh tambahin? ane pikir alergi dingin juga mesti ngurangin ni gan

 

jadi gini, saat seseorang punya alergi dingin, bisa jadi alergi ngebuat dia sibuk dengan keadaan dinginnya. apalagi sampe badannya merah merah alias biduran dan kemudian gatel gatel. bedak dingin seperti ca**dine untuk mencegah ane rasa kurang. jadi yang kaya gitu mending gak usah naik gunung, atau kalo gak siap siap kena alergi, bener gak? ini sih menurut pengalaman ane gan :)

 

iya bener, alergi juga sebenernya ngehambat perjalanan naik gunung. apalagi sampe gatel gatel. kalo cuma alergi doang, tapi gak bikin gatel gatel sih gak masalah, jadi dibiarin trus aja ilang. makasih ni tambhannya

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By andiana
      Dear all,
      Sebagai pejalan, yang namanya masuk angin dan perut kembung rasanya sudah jamak ya? Ada pengalaman gak ketika selesai jalan-jalan, sampai rumah terkena kram perut seminggu dan rasanya seperti dipelintir, ditonjok, dan luar biasa nyeri?
       
      Sama sekali gak diare, gak muntah, mencoba makan dan minum seperti biasa, tapi rasanya lemes luar biasa. Berhubung saya pernah merasakan melahirkan normal 2x, jadi kok mungkin lebay kalo dibilang sakit perut ini melebihi proses melahirkan. But it was real!
       
      Saya bingung banget. Makan di perjalanan sudah full tank nih perut. Setiap rehat, makan camilan. Minum air mineral pun banyak. Apalagi saya bawa anak. Kesehatan mereka saya perhatikan banget dong.
       
      Tapi itulah yang terjadi. Hari pertama pulang ke rumah semua nampak aman. Hari kedua, saya tumbang dan sakit perut itu. Mungkin karena saya sudah lebih besar (eh, gimana?) dan fisik lebih tahan banting, sakitnya hanya dua hari. Setelah saya sembuh, ternyata anak-anak sakit bergantian di bagian perut juga. Dengan keluhan yang sama. Bingung dong? Ke dokter? Kok ya feeling bilang gak perlu. Saya tanya dokter via Twitter (thanks to technology), dia malah bingung juga. "Kasih makan aja seperti biasa."
       
      Entah feeling sebagai ibu yang baik (tsaaaahhh) dan juga karena emang gak terlalu suka langsung panik dikit-dikit ke dokter, akhirnya saya ke pasar. Yang saya beli adalah:
      1. Pepaya
      2. Pisang
      3. Sayuran hijau (caisim, brokoli)
      4. Wortel
      5. Yogurt
       
      Udah, itu aja. Sederhana. Dua hari kemudian, mereka sembuh. Buah dimakan biasa (bukan jus atau blender), sayuran ya dimasak biasa, yogurt sebagai pembersih usus.
       
      Kadang, sakit perut itu bisa jadi bukan hanya dari usus. Di sekitar perut ada juga limpa, ginjal, hati... (kenapa jadi bahas biologi?) Intinya, ada yang sakit dan butuh dibersihkan. Kelelahan juga faktor lalainya menjaga kesehatan. Saya jadi mengingat-ingat, apa lagi yang salah ya? Mungkin memang fisik sebelum berangkat lagi gak fit, tapi dipaksakan jalan. It could be. 
       
      Untuk mencegah masuk angin, saya selalu sedia jamu cair kemasan untuk praktisnya. Kalau di lokasi nemu tukang jamu, yaaaa... mari kita minum jamu lokal
       
      Ada pengalaman lain yang bisa dibagi? Supaya perjalanan lain kali bisa lebih hati-hati nih sayanya :) 
       
      Mauliate, nuhun, suwun, terima kasih :) 
    • By zeekyuryu
      First entry nih... bismillah :)





      Hai haiiii mau sharing sedikit tentang pengalaman sakit gigi yg ga enak banget. Kalo kata lagu dangdut... lbh baik sakit gigi dr pd sakit hati... eh bener ga?? Atau kebalik? Yah whatever yg jelas memang sakit gigi ga lbh baik dari sakit hati. Klo kita sakit hati, kita msh bisa yg namanya makan sepuasnya, jalan2 spuasnya, nyanyi sepuasnya dsb. Tapi klo sakit gigi? Ya buka mulut aja ngilu ;(

      Oke jd gini. Beberapa waktu lalu, saya disarankan cabut gigi oleh dokter krn memang saya pake behel dan itu bagian dr perawatan utk memundurkan gigi. Stelah dipilih, akhirnya dokter memutuskan utk mencabut gigi P1 saya which is belakang taring kiri. Karena gigi dan saya pribadi dlm keadaam sehat wal afiat, pencabutan pun lgsg dilakukan hari itu jg. Beda kalau lg sakit gigi biasanya dikasih obat dulu lalu kembali lagi beberapa hari kemudian utk dicabut.
      Waktu dicabut, saya beberapa kali suntik anastesi atau biar kebal. Ya lumayan agak keras jd agak lama. Setelah selesai, emang ga dkasih obat krn obat penghilang sakit saya yg lama msh ada dan dokter bilang minum kalau sakit aja.

      Malamnya seperti biasa, ketika anastesi mulau ilang, sakit lah bekas cabut giginta. Obat gq ktinggalan dkosan ternyata dan saya pun minum obat antalgin lainnya. Sjauh ini gda yg salah sih. Wajar sakit pasca pncabutan.

      1 hari 2 hari pihak klinik nanya apa ada keluhan pasca pencabutan (ini prosedur wajar emang di klinik lgganan saya klo abis cabut pasti ditanyain keadaannya. Sweet yah #salahfokus). Oke krn gda keluhan lain, ya saya pun tenang2 aja.

      Ternyata, keluhan terjadi di hari ketiga. Saya cabut sabtu dan Rabu saya merasa ada yg salah. Setiap kali minum air putih dan kumur, saya selalu merasakan linu nyeri hebat sampe kepala dan bikin pngen nangis. Ngilunya singkat dan langsung hilang beberapa detik kmdian.
      Saya bingung. Coba minum panas dingin bahkan normal smua sama. Sakir parah. Bahkan kumur pun begitu. Anehnya, makan apapum saya ga berasa apa apa. Normal smua kecuali kena air, air putih malah.

      Krn ga tahan, kamis sore saya balik ke kliniik dan menyampaikan keluhan saya. Setelah diperiksa, dokter ga menemukan luka apa apa di bekas pencabutan. Oya sakitnya di area bekas cabut. Lalu periksa gigi lain dan dokter menduga klau saya sakit krn ada gigi berlubang yg cukup dalam.
      Akhirnya, saya pun setuju untuk ditambal gigi bolong itu dan brharap ga nyeri lagi. Beberapa jam setelah tambal, emang ga sakit. Tapi kok abis sikat gigi malam, linu dan nyeri di area abis cabut kerasa lagi. Saya bener2 lemes klo udah sakit. Meski cuma beberapa detik tp sakitnya subhanallah deh. Ampe pengen nangis.

      Saya pun ngaca dan senter sana sni. Ada yg aneh krn di gusi atas bekas cabut ada kyk bintik macem sariawan gt warna putih dan sakit. Saya pikir itu sariawan krn behel dan abis kontrol gigi biasa. Saya coba bertahan hari jumat tnpa penangan apa apa sambil baca2 internet tntg keluhan saya... Dan saya give up hr sabtunya.

      Saya balik lg ke klinik dan mnyakatan keluhan yg sama. Setelah diskusi dengn 2 dokter, akhirnya saya dtanyain tanda2 sakitnya. Sakit 3 hari pasca pencabutan,,hanya sakit ketika kena air, Tdk sakit terus menerus, sakit di area pencabutan, sakitnya berdurasi singkat... Yuk diraba2 dokter gusi atasnya. Yap tnyata... Ada kyk tulang gt yg nonjol dan ga ketutup gusi dgn sempurna. (maaf ini sepemahaman saya ya. Agak susah nangkep sih meski ud pernah dijelasin dokternya hhheee). Krn itulah, air yg masuk nyerap ke saraf dan bikin sakit luar biasa. Dan tindakannya adalah dialusin. Sempet denger kata2 'dikuret' gt sih. Hmmm macem ibu hamil keguguran ta.

      Oke... Saya bersedia berdarah2 lg deh dr pd sakit ga ilang2. Akhirnya... Saya disuntik lg dan tindakam pum dilakukan. Abis itu, saya dikasih obat amoxilin dan kaflam atau kalium diklofenak 3 kali sehari harus abis.

      Alhamdulillah... Setelah tindakan itu saya pun ga sakit lg abis minum atau kumur. Tapi krn ada gigi lubang yg msh ditambal sementara, msh suka ngilu sih.
      But im pretty sure that sakitnya bukan di area pasca pencabutan. Insya allah lah. Smoga emang udahan masa2 sakit kmrn itu. Oya, karena mungkin ini masih semacam ‘garansi’ pasca pencabutan gigi, jadi untuk tindakan ini saya tdk dikenakan biaya tindakan, heheh. Cuma ada admin dan bayar obatnya. Alhamdulillah

      Saya cari2 kasus kyk saya msh jarang di inet. Yg saya baca malah merujuk pd penyakit gigi yang namanya pulpitis reversible. Ciri2nya mirip tpi di ga abis dicabut. Kata dokter saya... Itu kalau ada gigi berlubang dan gigi saya g kyk gt kondisinya.

      Menurut bacaan, ini penjelasan Pulpitis Reversible:

      Pulpitis reversible adalah suatu kondisi inflamasi pulpa ringan sampai sedang yang disebabkan oleh stimuli noksius, tetapi pulpa mampu kembali pada keadaan tidak teinflamasi setelah stimuli ditiadakan.
      Gejala pulpitis reversible ada yang simtomatik dan asimtomatik.
      - Simtomatik : rasa sakit tajam yang hanya sebentar, disebabkan oleh makanan, minuman dan udara dingin. Tidak timbul secara spontan dan tidak berlanjut bila penyebabnya ditiadakan.
      - Asimtomatik : dapat disebabkan oleh karies yang baru mulai dan normal kembali setelah karies dihilangkan dan gigi direstorasi dengan baik.
      Patologi : pulpitis reversible dapat berkisar dari hiperemia ke perubahan inflamasi ringan sampai sedang terbatas pada daerah dimana tubuli dentin terlibat, seperti misalnya karies dentin. Secara mikroskopis, terlihat dentin reparatif, gangguan lapisan odontoblas, pembesaran pembuluh darah, ekstravasasi cairan edema dan adanya sel inflamasi kronis yang secara imunologis kompeten. Meskipun sel inflamasi kronis menonjol, dapat dilihat juga sel inflamasi akut.

      Kalau nggak segera ditangani, akan menjadi Pulpitis Irreversible yang mana akan menyebabkan rasa sakit yang lebih parah bahkan setiap waktu tanpa ada rangsangan apa pun. Jadi, meski kita diam, kita akan tetap merasa sakit. Penanganannya pun jadi lebih rumit. Secara teknis saya juga ga ngerti hhhee..

      Karena takut makin ribet, makanya saya pun memutuskan untuk cepat-cepat kembali ke dokter. Tapi ternyata bukan itu. Kata dokter gigi berlubang saya masih kecil hehhe.
      Well semoga bermanfaat. Saran saya klo sakit gigi buru2 ke dokter gigi sblum makin parah. Krn tindakannya akan lbh ribet klo ud parah. Jaga kesehatan gigi dr kecil emang pntg banget. Notelah yg ud pnya anak atau adek kecil.. jgn ragu maksa mereka sikat gigi mlm dan minum susu krn itu bagus buat kshatan gigi tulang. Hahaha saya dr kcil emang sering brmasalah ama gigi krn males. Oke kapoklah. :)
    • By fariezetta
      Bukan masalah yang baru perdebatan antara pengobatan herbal dan medis di kehidupan sehari-hari kita. Saya pribadi dan keluarga sering banget dapat masalah yang dilematis kalau sedang dilanda penyakit, apalagi penyakit dalam.   Belum lama ini, keluarga saya ada yang terserang typhus, penyakit yang kata orang belum ada obatnya kecuali cacing. Ada yang bilang, typhus ga perlu dirawat karena obatnya cuma istirahat total dan jaga pola makan.    Penyakit ini emang ngejengkelin banget, karena rasanya lamaaaa banget ga pulih2 total. Saudara saya masuk rumah sakit seminggu dan belum ada perubahan yang signifikan. Demam setiap menjelang malam dengan gejala menggigil setiap kali mau demam tinggi. Kasian lihatnya ga tega.   Awalnya mau tetep aja ikutan obat dokter, tapi karena kasian, ga tega, plus ga sabar juga mungkin, akhirnya pasrah iku saran orang2 beli obat cacing (ga sanggup juga sama cacing benerannya). nama obatnya VERMINT. Anjuran untuk dewasa 2 kapsul tiap minum, tapi karena bareng sama obat dokter, kami ga berani banyak2 jadi 1 kapsul aja setelah beberapa saat minum obat dokter.    Hasilnya, alhamdulillah, 3 kali minum demam langsung turun dan langsung boleh pulang dari RS. Padahal, sama temenku yang dokter dia juga ga nyaranin minum obat cacing itu.   Tapi begitulah, banyak penyakit-penyakit yang menurut pengalaman orang2 bisa sembuh dengan obat-obat yang secara medis belum direkomendasikan. Pengobatan alami secara herbal misalnya juga lebih banyak dipilih. Alasannya, tentu saja lebih murah dan lebih sederhana ketimbang harus berhadapan dengan jarum suntik, infus, atau bahkan jalur operasi.   Kalau temen2 sendiri, lebih yakin pengobatan alami atau pengobatan medis? Saya sampe sekarang masih ga bisa nentuin. kadang kala emang lebih pilih yang alami, tapi rasanya kurang meyakinkan sebelum bener-bener berobat ke dokter. Bagaimana dengan anda?
    • By Okky Kusuma
      Sekapur Sirih...
       
      Berawal dari suhu @ameryudha yang beberapa kali membuat thread untuk konsultasi tentang penyakit dan beberapa kebiasaan hidupnya...
       
      Lalu saya berpikir untuk membuat thread dimana para member forum jalan2.com dapat berkonsultasi tentang penyakit yang sedang dideritanya, atau informasi obat yang sedang dikonsumsinya, atau kebiasaan hidup yang mungkin berpengaruh kepada kesehatannya, atau hanya sekedar ingin mencari informasi berbagai hal yang berhubungan dengan kesehatan lainnya.
       
      Jadi semua info itu dapat dilihat dari Thread ini tanpa perlu membuat thread-thread baru lagi yang notabene malah akan memperbanyak jumlah thread yang ada.
      Intinya, membuat simple...
      Dan tentunya akan saya buat index untuk apa saja yang sudah pernah dikonsultasikan di thread ini.
      Jadi, tak perlu dua kali bertanya apa bila mempunyai masalah yang sama.
       
      Dan sesuai, apa yang suhu besar Mimin katakan...
      Tanpa kesehatan tubuh yang baik, kita tak akan bisa melakukan sebuah perjalanan dengan maksimal. Apa lagi menikmatinya.
       
      Thread ini akan saya pantau tiap malam.
      Dan akan saya usahakan semaksimal mungkin untuk menjawabnya secara detail namun simple sehingga member yang bertanya akan cepat paham dan mengerti.
       
      So....
      Silahkan bertanya apa saja tanpa perlu malu-malu dan sungkan.
      Bagi yang merasa pertanyaannya bersifat pribadi dan sensitif, bisa juga melalui PM.
       

       
       
                                                                        - Okky Kusuma -
    • By fauziantasela
      OBAT HERBAL PENYAKIT ALZHEIMER
      Pengobatan Alzheimer – Ace Maxs merupakan minuman kesehatan kelas premium yang terbuat dari perpaduan antara ekstrak kulit manggis dan daun sirsak yang diolah dan diproses dengan memanfaatkan tehnologi modern dan ditangani langsung oleh pakar ahli kesehatan yang sudah terampil dalam mengolah dan memproduksi obat herbal.
      Kulit manggis yang terdapat dalam pengobatan alzheimer Ace Maxs ternyata mengandung subtansi kimia alami yang tergolong senyawa polyhenolic yang dinamakan dengan xanthone. Xanthone sebagai antioksidan, antiproliferativ, antiinflamasi dan antimikrobial. Sifat antioksidan dalam kulit manggis ini terbukti lebih baik dibandingkan vitamin C dan E. Antioksidan ini juga mampu untuk membersihkan dan memperlancar aliran darah pada pembuluh darah arteri pada bagian organ otak. Serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengeluarkan radikal bebas di dalam tubuh yang mengakibatkan endapan pada pembuluh darah, memperlancar peredaran darah. Selain itu buah manggis juga kaya akan kandungan mineral kalium yang memiliki fungsi untuk membantu metabolisme tubuh agar berjalan dengan baik.
      Sedangkan dalam kandungan daun sirsak yang terdapat pada pengobatan alzheimer Ace Maxs juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Kandungan zat acetogenins pada daun sirsak, mampu untuk memperlancar aliran darah, memperlebar pembuluh darah, membersihkan darah, bisa sebagai obat penenang, obat peluru ketika buang air kecil, membantu menfungsikan kembali organ tubuh yang mengalami gangguan hingga dapat menghambat dan yang paling luar biasa dalam zat acetogenins ini ialah mampu bekerja dalam hal menggempur sel kanker, bahkan kemampuanya dapat mencapai 10.000 kali lipat lebih kuat bila dibandingkan dengan proses kemoterapi. Tidak seperti kemoterapi, senyawa acetogenins ini juga hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat atau normal. Jadi daun sirsak yang terdapat di dalam obat herbal Ace Maxs ini memang sangatlah bagus dalam pengobatan alzheimer karena selain menyembuhkan alzheimer ini juga bisa menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan terbebas dari berbagai penyakit akut maupun kronis.
      Untuk lebih meyakinkan bahwa khasiat dari pengobatan alzheimer dengan Ace Maxs ini dalam mengobati penyakit alzheimer bukan hanya saja telah teruji oleh para peneliti dan para ahli akan tetapi telah terbukti sebagaimana telah dibuktikan oleh sebagian orang yang telah merasakan sembuh dari penyakit alzheimer berkat melakukan pengobatan alzheimer Ace Maxs, berikut kami sajian testimoni dari Ace Maxs
      Simak Penuturan Penderita Alzheimer Yang Telah Sembuh Setelah Melakukan Pengobatan Alzheimer dengan Ace Maxs
      Nama     : Aponta Hanafi
      Umur      : 67 tahun
      Asal        : Jakarta
      Profesi   : Pensiunan PNS
      Penyakit : Alzheimer
      Alzheimer adalah jenis kepikunan yang ‘mengerikan’ karena dapat melumpuhkan pikiran dan kecerdasan seseorang. Keadaan ini ditunjukkan dengan kemunduran fungsi intelektual dan emosional secara progresif dan perlahan sehingga mengganggu kegiatan sosial sehari-hari. (Kompashealth/KOMPAS.COM). Hanafi seorang pensiunan pegawai negeri di Jakarta menderita penyakit tersebut. Sudah menjalani perawatan medis dan minum rutin obat dokter dan hasilnya cukup baik. Mendapat informasi tentang Ace Maxs dari salah seorang temannya, bahwa Ace Maxs bagus untuk pengobatan alzheimer. â€Saya langsung beli 10 botol, dan minum 35 – 70 ml setiap hari 3 kali, sampai botol ke-6 saya merasa seperti orang ’baru’ yang hadir di dunia, karena semua kembali secara perlahan-lahan ingatan saya normal. Melihat kondisi saya semakin membaik, istri dan anak-anak saya serta cucu-cucu saya merasa senang. Ini semua berkat Ace Maxs.
      Nama     : Rusdi Said Munarman
      Umur      : 70 tahun
      Asal        : Jakarta
      Profesi   : Pensiunan Militer
      Penyakit : Alzheimer
      Pasca pensiunan praktis Said sapaan akrabnya semasa berdinas di TNI AD tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukannya karena penyakit alzheimer. Beruntung Said menemukan Ace Maxs dari seorang rekannya yang menjadi tentara juga tapi senang dengan dunia herbal. â€Saya diberikan produk ini 3 botol untuk dicoba minum, saya minum 35 ml setiap hari sebanyak 3 kali dan dalam waktu kurang lebih 10 hari saya sudah merasakan manfaat dari kulit manggis dan daun sirsak yang dipadukan dalam pengobatan alzheimer Ace Maxs ini. Saya sudah mulai mengingat kembali hal-hal baik maupun tidak baik layaknya orang normal. Saya telepon lagi temanku tadi untuk mengantarnya 10 botol lagi dan saya lanjutkan minumnya sampai saya benar-benar merasakan sehat dan normal.†Penantian itu tidak sia-sia, masuk botol ke-15 Said merasa benar-benar sehat.
      Itulah salah satu dari sekian banyak testimoni konsumen yang sembuh dari penyakit alzheimer setelah melakukan pengobatan alzheimer dengan Ace Maxs. Semoga testimoni ini menjadi sumber informasi dan meyakinkan anda untuk memilih Ace Maxs sebagai solusi pengobatan penyakit alzheimer terbaik saat ini dan sudah terbukti mampu sembuhkan penyakit alzheimer dengan tuntas serta aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif bagi tubuh. Sekarang giliran anda untuk merasakan kehebatan dari pengobatan alzheimer Ace Maxs.
      CARA PEMESANAN ACE MAXS :
      Untuk informasi cara pemesanan ace maxs di website kami sangatlah mudah, cukup kirim sms dengan format pemesanan dibawah ini !
      Berikut Cara Pemesanan Obat Penyakit Alzheimer Ace Maxs
      Kode produk = OPAM
          KODE PRODUK : JUMLAH PESANAN : NAMA LENGAKAP : ALAMAT LENGKAP: NO.HP/TELP ANDA : KIRIM KE 085 723 799 493
          CONTOH :
          OPAM : 3 BOTOL : H. PATIMURA : JL.PALEDAH NO77 KEL.BOJONGHASEUM KEC.MARGASATWA KOTA KENDARI : NO.HP 08522552XXX KIRIM KE 085 723 799 493
      Kode OPAM harap dicantumkan disetiap pesanan Obat Penyakit Alzheimer Ace Maxs
      SUMBER: http://obat-penyakit.org/obat-penyakit-alzheimer/
       
    • By fauziantasela
      Obat Sinusitis
      Obat Sinusitis Jelly Gamat Gold-GObat Sinusitis dari Jelly Gamat Gold-G merupakan solusi ampuh untuk menyembuhkan penyakit sinusitis secara alami. Jelly Gamat Gold-G obat sinusitis merupakan produk kesehatan unggulan dan sangat beda dengan Jelly Gamat yang lain karena Gold-G terbuat dari teripang Golden Stichopus Variegatus mengandung senyawa Gamapeptide yang tidak ditemukan di jenis teripang yang lain. (Obat Sinusitis Jelly Gamat Gold-G)
      Khasiat Gamapeptide dalam Jelly Gamat Gold-G obat herbal sinusitis adalah Mencegah inflamasi dan mengurangi rasa sakit, mempercepat penyembuhan luka (3 kali lebih cepat), Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel, Membuat kulit menjadi lebih muda dan meningkatkan kecantikan, Menenangkan dan menstabilkan emosi, Memelihara sirkulasi darah.Alasan mengapa Jelly Gamat Gold-G obat tradisional sinusitis sangat bagus untuk mengobati sinusitis karena bersifat anti bakteri sehingga bisa membunuh bakteri penyebab penyakit sinusitis secara ampuh. Dan berikut ini bukti ilmiah berdasarkan hasil penelitian tentang Jelly Gamat Gold-G obat sinusitis :
      Ridzwan Hasyim dalam bukunya Sea Cucumber A Malaysian Heritage mengatakan bahwa Stichopus Variegatus yang digunakan sebagai ekstra teripang dalam Jelly Gamat Gold-G obat alami sinusitis sebagai cara mengobati sinusitis memiliki Therapeutic Effect sebagai antibakteri. Bakteri Streptococus pneumoniae merupakan salah satu penyebab sinusitis, nutrisi esensial dalam Jelly Gamat Gold-G obat sinusitis sebagai pengobatan sinusitis secara sinergis membangun system kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Selain untuk obat penyakit sinusitis Jelly Gamat Gold-G juga bagus untuk menyembuhkan penyakit mioma.
      Berikut Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold-G:
      Kode produk = OPJG
          KODE PRODUK : JUMLAH PESANAN : NAMA LENGAKAP : ALAMAT LENGKAP: NO.HP/TELP ANDA : KIRIM KE 085 723 799 493
          CONTOH :
          OPJG : 3 BOTOL : H. PATIMURA : JL.PALEDAH NO77 KEL.BOJONGHASEUM KEC.MARGASATWA KOTA KENDARI : NO.HP 08522552XXX KIRIM KE 085 723 799 493
      Kode OPJG harap dicantumkan disetiap pesanan Jelly Gamat Gold-G
      SUMBER: http://obat-penyakit.org/obat-penyakit-sinusitis-anak/
    • By chandra
      Ada beberapa jenis penyakit yang baru saya baca cara buat melakukan pertolongan pertama nya, yang pasti kalau kita lihat teman atau siapa pun butuh pertolongan tips ini bisa berguna banget,

      1. Luka bakar ringan. Kalau orang dulu sering banget bilang katanya harus di kasih odol, sebenernya itu salah, karena bisa bikin lukan tambah lama sembuh dan jadi berbekas. Cara pertolongannya, siram dengan air dingin yang mengalir sekitar 10-15 menit habis itu lap dengnan kassa medis, jangan pakai kapas atau handuk kasar karena bisa menempel pada luka, habis itu oleskan krim buat luka bakar.

      2. Asma. Penderita asma jangan di suruh tiduran karena bisa bikin tambah sulit bernapas, usahakan mereka harus duduk tegak dan bersandar, setelah agak tenang, beri obat asma.

      3. Luka bakar berat. singkirkan benda terbakar yang masih melekat pada tubuh, habis itu langsung telepon ambulans. Gak boleh siram pakai air atau di kompres, karena sangat berbahay dan bisa bikin hipotermia

      4. Keracunan makanan. Netralisir racun dengan susu, karena kandungan dalam susu sangat baik untuk menetralisir racun, setelah itu minum obat yang dapat menyerap racun seperti norit.

      Saya baru ketemu itu aja, kalau ada yang mau nambahin silahkan :)