Sign in to follow this  
nonaJJ

Jurus Jitu Tentang Bagaimana Bisa Disukai Orang Dengan Cepat

2 posts in this topic

Memiliki teman banyak adalah sesuatu yang baik dan menguntungkan untuk pribadi seseorang. Bagaimana cara memilikinya? Bagaimana cara menjadi seseorang yang bisa disukai orang lain dengan mudah? Karena dengan menjadi seseorang yang disukai, bukan hanya baik untuk kepentingan sehari-hari, melainkan juga untuk kepentingan bisnis dan kesukesan bersosialisasi lainnya.

Dale Carneige menulis buku tentang cara menjadi seseorang yang bisa disukai dengan orang lain dengan cepat. Buku ini bukan buku rumit. Malah sebaliknya, semua tips yang disajikan adalah tips-tips sangat mudah diaplikasikan setiap orang, di mana pun, kapan pun, dan siapa pun anda saat ini.

tumblr_mb011jNsEh1rthtwpo1_500.jpg

Saya ingin berbagi beberapa tips tersebut:

- Tersenyum
Cara paling mudah agar orang lain bisa menyukai anda adalah dengan tersenyum. Senyum akan membuat semuanya lebih mudah. Anda akan dengan mudah mendapat kesan yang ramah dan akan dengan cepat bisa memulai obrolan dengan orang lain. Senyum bisa membuat orang lain merasa nyaman dengan anda dan kita pun akan tertarik dengan mereka yang murah senyum. 

- Mengingat Nama Mereka
Tips paling jitu yang jarang disadari orang adalah mengingat nama orang lain. Banyak orang besar yang menurut Dal, berhasil meraih kesukesan mereka karena mereka bisa mengingat nama-nama orang lain. 

Ketika orang lain bisa mengingat nama kita, maka kita pun akan tersanjung, terlebih jika orang tersebut adalah orang penting. Misalnya, dikatakan dalam buku tersebut, bahwa presiden Amerika Roosevelt adalah orang yang sangat disukai karena bisa mengingat semua nama orang lain yang berurusan dengannya, bahkan tukang kebun atau mekanik yang hanya bertugas sementara. 

Coba dipraktikan. Hapalkan sebanyak mungkin nama orang baru di sekitar anda. Dan sebut nama mereka. Akan lebih mudah menyapa dan memulai obrolan. Mereka pun akan tertarik karena kita memberi perhatian mereka hanya dengan menyebut nama mereka.

Kisah lain tentang kedahsyatan mengingat nama adalah ketika seorang kontraktor berhasil meraih proyek besar hotel Pullman karena membujuk Pullman dengan cara menyertakan namanya sebagai nama hotel. Rasa tersanjung karena namanya akan diabadikan dan diingat semua orang merupakan kunci kesuksesan si penawar. 

- Tunjukkan Ketertarikan
Ketika kita melakukan foto grup, siapa yang akan anda cek terlebih dulu? Tentu saja penampilan anda bukan? Semua orang akan merasa diri mereka adalah yang paling penting. Karena itu, buat orang lain penting dengan menunjukkan ketertarikan anda. 

Buat obrolan tentang diri mereka, bukan anda. Puji penampilan mereka. Tanya, bagaimana mereka bisa mendapatkan rambut seindah itu, pakaian yang lucu, dan sebagainya. Buat mereka adalah fokus utama dan ketertarikan anda akan membuat mereka akan semangat berbincang dengan anda. 

- Gali Minat Mereka
Cara mudah lain agar membuat orang lain bisa menyukai anda adalah dengan menunjukkan anda terhadap minat mereka. Rumus sederhananya adalah kita akan lebih bersemangat menceritakan diri kita sendiri dari pada harus mendengarkan orang lain. Maka dari itu, menjadi pendengar yang baik adalah yang terpenting.

Kita bisa menggali minat orang lain dan berusaha membahas tentang minat mereka. Jadilah seseorang yang mau mendengarkan kisah mereka dan mereka akan merasa anda lebih berharga. Ketika ingin bertemu klien misalnya. Kita bisa cari tahu dulu apa yang mereka suka dan mempelajari tentang hal tersebut sebelum bertemu. Ini akan membuat obrolan anda menjadi sangat penting di mata klien. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this