Sign in to follow this  
Asa Citra

Review dan Rekomendasi Hotel Bintang 5 di Kota Seoul, Korea Selatan

5 posts in this topic

Korea Selatan terkenal dengan kecanggihan teknologinya serta kehidupan metropolis yang penuh kesenangan dan kemudahan. Sebagai ibu kota negara, Seoul sudah tentu memiliki segala kebaikan tersebut. Bila kamu berkunjung ke Seoul untuk merasakan asyiknya hidup dalam modernitas, tak lengkap rasanya jika tidak menginap di hotel berbintang 5 dimana semua kemudahan, kesenangan, dan kecanggihan berkumpul jadi satu untuk memanjakan dan menyenangkanmu.

Tak diragukan lagi, ada banyak hotel mewah dengan segala gemerlap fasilitasnya di seluruh penjuru kota Seoul yang terang benderang. Agar tidak bingung memilih, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi di bawah ini. Setiap hotel tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silahkan baca review-nya agar kamu bisa memilih hotel mana yang sekiranya paling cocok untuk liburan kelas atasmu di kota Seoul nanti:

 

1.       Sheraton Seoul D Cube City Hotel

Lokasi: 662 Gyeongin-ro, Guro-gu, Guro-Gu, 152-887 Seoul, South Korea

 

1.jpg.6a9ae816d5f280d874f63fd6a01ca6b7.j

 

Sheraton Seoul D Cube City Hotel menawarkan pengalaman akomodasi di ketinggian. Fasilitas seperti Club Lounge, restaurant, dan bar terletak jauh di atas permukaan. Dilengkapi dengan dinding kaca, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan kota Seoul yang penuh gemerlap terutama pada malam hari. Untuk kamar hotel pun, tersedia banyak pilihan kamar dengan pemandangan tersebut.

 

Meski letaknya tidak terlalu dekat dengan pusat kota, hotel ini hanya berjarak 2 menit berjalan kaki menuju Shindorim Station. Time Square Yeongdeungpo pun bisa diakses dalam 11 menit berkendara. Fasilitas dalam kamar di hotel ini meliputi TV satelit berukuran jumbo, minibar, AC, penghangat ruang, mesin kopi/teh, brankas, setrika, dan masih banyak lagi. Fasilitas hotel termasuk indoor pool, fitness center, spa, restaurant, café, dan area golf digital.

 

2.jpg.e2dd61864e4958c4db1b84a6be9d72a3.j

 

Kelebihan:

-          Bath tub luas dan mewah dengan jendela lebar. Sempurna untuk berendam dan merilekskan diri.

-          Excecutive lounge yang super modern dan nyaman.

-          Setiap ruangan, baik kamar maupun area public, memiliki jendela kaca super lebar dengan pemandangan kota.

-          Kamar luas sehingga nyaman untuk bergerak bebas.

-          Shower bisa menghasilkan steam.

 

3.jpg.c5e0abfd5b5c350a4dc0a77972f1d58d.j

 

Kekurangan:

-          Wifi tidak gratis. Sangat menyulitkan.

-          Lokasinya cukup jauh dari pusat kota dan berbagai obyek wisata terkenal.

-          Ruang spa terlalu sempit dan auranya kurang menenangkan.

-          Kolam renang gratis, tapi ruang loker dan showernya dikenai biaya ekstra.

 

2.       The Shilla Seoul

Lokasi: 249, Dongho-ro, Jung-gu, Jung-Gu, 100-856 Seoul, South Korea

 

4.jpg.8a31d1130e93e6af2433d0454c9bbc90.j

 

Berlokasi di atas bukit dekat Namsan Mountain, The Shilla Seoul menawarkan konsep luxury gateaway. Udara sejuk menjadi fitur andalan di sini, terutama bila kamu bersantai di area rooftop pool. Bila ingin bermalas-malasan, hotel ini menyediakan full-day spa service dan kolam renang indoor. Bagi yang suka berolahraga, bukan sekedar fitness center saja yang ada di sini, tapi juga golf range serta kelas yoga dan aerobik. Hotel ini juga mempunyai 6 pilihan restaurant dan sebuah shopping arcade.

 

Kamar tidur memiliki area yang luas dan interiornya memanfaatkan perpaduan warna yang hangat agar para tamu merasa betah. Beberapa kamar memiliki desain interior khas tradisional Korea bila kamu tertarik untuk lebih merasakan sensasi budaya negeri ini. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, penghangat ruangan, brankas, TV, mesin kopi dan teh, serta akses wifi gratis. Beberapa kamar memiliki bath tub di kamar mandinya.

 

5.jpg.e9a9f2523ccb7bc98209e5d6919d2be8.j

 

Kelebihan:

-          Pelayanan sangat bagus dan memuaskan

-          Makanannya lezat. Restaurant di hotel ini menempati ranking 37 dalam World’s Best Restaurant. Sangat pantas untuk dicicipi.

-          Kebersihan sangat terjaga

-          Suasananya menyenangkan. Cukup jauh dari keramaian kota dan dekat dengan alam. Sempurna untuk yang ingin melepas penat dan bersantai dalam kemewahan.

-          Kamar terasa nyaman. Semuanya pas.

 

6.jpg.681741022e46fb2544ced47105e9a747.j

 

Kekurangan:

-          Letaknya tidak praktis dijangkau karena berada di atas bukit dan tidak dekat dengan transportasi umum.

-          Fasilitas banyak yang merupakan tambahan dan bukannya termasuk dalam paket akomodasi misalnya sauna dan kolam renang outdoor. Kadang ada yang harganya terlalu mahal juga.

-          Pengunjung kolam renang outdoor dibatasi dan bisa waiting list.

-          Fasilitas olahraga lebih diprioritaskan untuk club member sehingga para tamu hotel yang menginap sangat tidak nyaman menggunakannya.

 

 

3.       JW Marriot Dongdaemun Square Seoul

Lokasi: 279, Cheonggyecheon-ro, Dongdaemun-gu, Jongno-Gu, 110-126 Seoul, South Korea

 

7.jpg.82d91dc2b04cdb175933a3131b0cd894.j

 

Bila mencari hotel bintang lima yang dekat dengan banyak tempat wisata, maka JW Marriot Dongdaemun Square Seoul adalah akomodasi yang paling recommended buat kamu. Jaraknya hanya 150 meter ke Doosan Tower, 250 meter ke Dongdaemun Market, dan 200 meter ke Dongdaemun Station bila kamu ingin pergi lebih jauh. Hotel ini pun berlokasi di kawasan Jongno-gu yang penuh dengan wisata budaya dan museum.

 

Aspek budaya kota Seoul dapat terlihat jelas langsung dari jendela hotel, bukan hanya kamar tidur namun juga ruang public seperti gym dan lounge. Berbagai fasilitas spa dan olahrga tersedia lengkap di hotel ini. Ada juga layanan kamar dan berbagai service lainnya. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar, minibar, dan sebagainya. Bila ingin berenang, hotel ini menyediakan sebuah indoor pool yang luas dengan desain yang menakjubkan.

 

8.jpg.5ca0c622eb38a6e05826fa703840b51e.j

 

Kelebihan:

-          Lokasinya sangat strategis. Di seberang, sebelah kanan, kiri, dipenuhi dengan obyek-obyek menarik terutama yang berbau budaya dan sejarah. Subway station ada di seberang jalan.

-          Pelayanan bagus dan staff-nya ramah.

-          Teknologinya cukup praktis dan canggih. Segala hal bisa digunakan dengan mudah.

-          Pilihan makanan sangat beragam. Ada 6 restaurant di dalam hotel ini yang masing-masing menawarkan kuliner berbeda.

 

9.jpg.dc715ad00115698c6cb6c859bb0c0f34.j

 

Kekurangan:

-          Staff kurang bisa fleksibel untuk melayani permintaan khusus dari customer yang seharusnya bisa ditangani dengan mudah di hotel bintang 5.

-          Resepsionis tidak siap untuk urusan early check-in atau late check-in sehingga pengunjung yang datang tidak tepat waktu check-in seringkali harus menunggu lama agar pihak hotel dapat menyiapkan kamarnya.

-          Tidak ada outdoor pool sementara indoor pool tidak terlalu luas.

-          Sebagian AC tidak bisa diatur suhunya secara manual. Cukup sial bagi pengunjung yang mendapatkan hal ini.

 

 

4.       InterContinental Seoul COEX Hotel

Lokasi: 524 Bongeunsa-ro, Gangnam-gu, Gangnam-Gu, 135-975 Seoul, South Korea

 

10.jpg.da0317371f99662e5ee65c0541f0ef93.

 

InterContinental Seoul COEX Hotel adalah pilihan akomodasi yang sempurna untuk para eksekutif muda. Terletak di kawasan World Trade Center dan berjarak hanya 350 meter dari COEX Complex, namun masih berada di kawasan Gangnam yang populer sebagai pusat hiburan malam dan belanja. Hotel ini juga menyediakan berbagai fasilitas bisnis dan meeting.

 

Desain arsitekturnya yang futuristik dan elegan semakin memperkuat kesan modern dan mewah yang diusung oleh hotel ini. Fasilitas yang ersedia antara lain adalah fitness center, mini golf, casino, spa and sauna, bar, restaurant, serta berbagai layanan seperti babysitting dan persewaan mobil. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, penghangat ruang, minibar, meja kerja, dan TV satelit.

 

11.jpg.c08914f8c6ad05f0c375730c9a5cefe6.

 

Kelebihan:

-          Lokasinya strategis, dekat dengan berbagai restaurant, pusat perbelanjaan, dan hiburan. Stasiun subway pun dekat.

-          Areanya publiknya luas sehingga tidak perlu berdesakan jika sedang ramai pengunjung.

-          Desain ruangannya sangat modern dan berkelas.

-          Cocok untuk tujuan bisnis karena terletak di dekat COEX Center dan memiliki banyak pilihan meeting room.

-          Menu sarapannya lezat.

 

12.jpg.0653cbf0dbfa593105eaeb405c0d0970.

 

Kekurangan:

-          Staff kurang ramah dan seringkali kesulitan dalam melayani request khusus dari para tamunya.

-          Wifi tidak gratis dan harus membayar.

-          Anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk ke area kolam renang meskipun ditemani orang tuanya.

-          Kebersihan kurang terjaga. Kadang masih ada noda-noda di sprei atau kamar mandi meski tidak parah.

-          Kamar tidur kurang luas untuk ukuran hotel bintang 5. Ruang gerak terbatas.

 

 

5.       Banyan Tree Club and Spa Seoul

Lokasi: San 5-5, Jangchungdong 2-Ga, Jung-Gu, 100-857 Seoul, South Korea

 

13.jpg.8f453f841d7d18ce84571b00c3cf3347.

 

Banyan Tree Club and Spa adalah pilihan akomodasi yang menggabungkan sensasi modernitas dan alam secara bersamaan. Di satu sisi, hotel ini memiliki lokasi yang strategis dengan pusat belanja untuk urusan fashion dan kuliner, yaitu di kawasan Jung-gu. Di sisi lain, hotel ini terletak menghadap Namsan Mountain yang subur dan hijau. Pemandangan alam yang menentramkan hati ini bisa kamu nikmati sembari memanjakan diri dengan berbagai fasilitas mewah.

Untuk menjamin kenyamanan para tamu, hotel ini sengaja tidak menyediakan terlalu banyak kamar. Hanya ada sekitar 2-4 buah kamar per lantainya dengan total sebanyak 34 kamar dengan kualitas deluxe, suite, atau premiere. Fasilitas yang ditawarkan antara lain rooftop lounge dimana kamu bisa menikmati pemandangan kota Seoul yang gemerlap di satu sisi dan Namsan Mountain yang hijau di sisi lain. Untuk merilekskan diri, tersedia spa, sauna, massage, dan wellness center. Untuk olahraga, ada juga fitness center dan lapangan tenis.

 

14.jpg.c987cfb9163a0ac49ee4f4bccc36f2be.

 

Kelebihan:

-          Jendela kamar super lebar sehingga bisa mendapatkan cerahnya cahaya matahari dan bebas menikmati pemandangan.

-          Pemandangan hijau yang indah, jarang ada pemandangan seperti ini di tengah kota.

-          Outdoor pool dan lounge sangat luas sehingga tidak perlu berdesakan bila ramai pengunjung.

-          Ada kolam yang cukup luas di dalam kamar untuk berendam.

-          Area santai terutama rooftop sangat berguna. Sempurna untuk melepas lelah dan beristirahat.

-          Kolam renang tersedia indoor dan outdoor. Bila cuaca sedang cerah, kita bisa menikmati kolam outdoor yang menyenangkan. Namun bila cuaca tidak mendukung, kita masih tetap bisa berenang.

 

15.jpg.fe51cca16d775263de5819a22e7f26e3.

 

Kekurangan:

-          Staff tidak semua bisa berbahasa Inggris. Seharusnya hotel bintang 5 semua staffnya sudah mahir berbahasa Inggris.

-          Kamar mandinya tidak cukup hangat. Ini bisa jadi masalah terutama ketika musim dingin.

-          Maintenance kurang terjaga, terbukti dari adanya kamar dengan AC yang berisik dan plafond yang berjamur.

-          Pelayanan staff-nya tidak stabil. Kadang memuaskan, kadang ada staff yang malas-malasan untuk membantu.

-          Sarapan agak mengecewakan bila kamu meminta room service membawakannya ke kamar. Biasanya jadi sudah agak dingin, tidak hangat lagi.

 

 

6.       The Palace Hotel Seoul

Lokasi: 160, Sapyeong-daero, Seocho-gu, Seocho-Gu, 137-804 Seoul, South Korea

 

16.jpg.09796567ad3276ab53d7488e2f77a3fe.

 

Ingin mencicipi suatu pengalaman mewah yang masih bernuansa tradisional? Cobalah The Palace Hotel Seoul ini. Merupakan hotel bersejarah yang baru direnovasi, The Palace memiliki desain yang berciri khas tradisional Korea dengan sentuhan modern. Letaknya tepat di tengah kota Seoul sehingga terasa amat strategis. Subway station maupun Express Bus Terminal dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki selama lima menit. Di seberang hotel, ada rumah sakit St Mary yang terkenal berkualitas internasional. Bagi yang ingin mencari pusat perbelanjaan, restaurant, atau café, Seocho-gu atau Seorae Village adalah pusatnya.

 

Kemewahan di hotel yang bersejarah ini bisa kamu lihat dari kamarnya yang masing-masing dilengkapi dengan TV satelit layar datar, AC, dan kamar mandi yang lengkap dengan bath tub dan perlengkapan mandi gratis. Untuk keperluan bisnis, hotel ini menyediakan 8 pilihan ruang pertemuan dan sebuah business center. Spa, sauna, fitness center, dan kolam renang indoor juga tak lupa disediakan.

 

17.jpg.4a112094c84c333681d969a8b78d82b4.

 

Kelebihan:

-          Desain yang unik merupakan perpaduan arsitektur tradisional Korea dan gaya modern yang berkelas.

-          Area spa dan sauna sangat artistik dan memanjakan.

-          Lokasi strategis dan dekat dengan banyak tempat menarik.

-          Staff-nya ramah dan semuanya sangat sigap dalam melayani tamu, mulai dari pintu masuk, resepsionis, bellboy, hingga layanan kamar.

 

18.jpg.57980ac8e663937d05282f0144b63dd4.

 

Kekurangan:

-          Wifi tidak gratis. Harus membayar.

-          Beberapa kamar terletak di dekat meeting room dan fasilitas bisnis yang seringkali ramai kalau sedang ada acara. Selain berisik, kadang tamu merasa tidak nyaman karena harus melewati sekerumunan orang ketika akan masuk ke kamarnya.

-          Kamar mandi terlalu sempit.

-          Sarapan terlalu mahal untuk kualitas seperti itu.

 

 

7.       The Westin Chosun Seoul

Lokasi: 106, Sogong-ro, Jung-gu, Jung-Gu, 04533 Seoul, South Korea

 

19.jpg.5c0bee188f04e95a16a1313e9b77cb67.

 

The Westin Chosun Hotel merupakan akomodasi kelas atas dengan gaya arsitektural yang sangat kontemporer. Semua fasilitas yang ada didesain secara unik dan glamor untuk mempertajam kesan mewah. Indoor pool yang luas dilengkapi dengan area santai di sekitarnya, fitness center yang lengkap, serta fasilitas spa sauna disuguhkan agar para tamu dapat rileks dan menikmati hidup. Layanan yang ditawarkan pun cukup lengkap mulai dari concierge, travel arrangement, shuttle service, laundry, dry cleaning, dan segalanya.

 

Setiap kamar dilengkapi dengan TV satelit, AC, mesin kopi/teh, hairdryer, dan masih banyak lagi. Selain mewah dan lengkap, hotel ini jugsa sangat strategis. Bagi yang suka shopping, Seoul Plaza hanya sekitar 200 meter, Lotte Duty Free Shop hanya 150 menit, dan Myeongdong bisa ditempuh dalam 5 menit berjalan kaki.

 

20.jpg.dd8150eb225b1d118ef68f13ac52f8b5.

 

Kelebihan:

-          Staff sangat professional dan ramah. Mereka bahkan mahir berbahasa Inggris (mengingat banyaknya staff hotel di Korea yang kesulitan berbahasa Inggris).

-          Suasana hotel sangat menyenangkan untuk dinikmati. Sempurna untuk liburan dan melepas penat.

-          Kebersihan terjaga dengan sempurna.

-          Pelayanan cukup fleksibel sehingga banyak peraturan yang bisa sedikit diubah untuk kenyamanan tamu.

 

21.jpg.a7d9d7975230f9bd415a2e219cac04df.

 

Kekurangan:

-          Restaurant agak terlalu mahal

-          Kamar kurang luas sehingga ruang gerak cukup terbatas

-          Pilihan menu sarapan kurang variatif

-          Suara bising dari jalan raya masih terdengar

-          Beberapa elemen sudah terlalu tua dan perlu direnovasi

 

 

 

Hotel berbintang 5 yang ada di Seoul tentu akan terasa jauh lebih mengagumkan dibanding hotel bintang 5 di Indonesia. Baik dari segi teknologi, arsitektur, maupun pelayanannya, semuanya pasti lebih berkualitas. Maka dari itu, sayang sekali rasanya jika tidak menikmati itu semua ketika berkesempatan mengunjungi kota Seoul.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya mahal-mahal ya secara semuanya bintang 5 gitu.
 Mungkin aja bisa dikasih kisaran harga, kali aja kapan tau kesampean kesana

@deffa kyknya udah pernah ke korea ya, hiks ak nanti-nanti dulu deh

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Yos

ya baru dari Jepang - Korea Selatan maret awal kemarin, ini lagi nulis Cerita Perjalanan Seoul tapi masih belum beres

ini yang kyoto baru beres kalo berkenan membaca heheh

Kyoto sangat mengesankan bagi saya kota kecil dengan keaneka ragaman budaya dan tradisi nya, ditunjang Wisata nya yang tertata dengan Baik. Jadi memudahkan wisatawan untuk berkunjung.
 
Ini cerita perjalanan saya selama 3 hari di Kyoto Jepang, mungkin berguna untuk itinerary dan tips hemat selama di Kyoto. Semoga berguna dan silahkan di Share jika berkenan
 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this