Asa Citra

Backpackers...! Kalau Melancong ke Taipei, Taiwan, Paling Asyik dan Hemat ya Menginap di Hotel-Hotel Berikut Ini!

8 posts in this topic

Dari semua tempat yang ada di China, mungkin Taiwan adalah salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi. Budaya dan sejarah yang kental, bentang alam yang indah memukau, hingga berbagai pasar malam meriah yang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Untuk para food traveler, Taiwan pun menawarkan sejumlah penganan tak terhingga untuk memperkaya cita rasa di lidahmu.

Salah satu cara travelling ke Taiwan yang paling seru adalah dengan cara backpacker. Cara hemat ini bukan hanya bisa membuat budgetmu terjaga, tapi kamu juga akan mendapatkan pengalaman yang tidak ada duanya. Tidak sedikit juga lho traveler-traveler dari seluruh dunia yang suka menjejakkan kakinya di Taiwan dengan meminggul ransel di punggungnya.

Dan bagi kalian yang berminat backpacking ke Taiwan, ini dia beberapa rekomendasi hotel hemat yang bisa kalian pertimbangkan. Bukan hanya budget-nya saja yang murah, tapi hotel-hotel ini juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan yang cukup bermanfaat bagi kita. Tak mengherankan juga bila hotel-hotel berikut ini banyak mendapat review positif dari kalangan budget traveler dari seluruh dunia:

 

1.       Simpel, Nyaman, dan Elegan. Itulah Ark Hotel Changan di Zhongshan District

Lokasi: 3F, No. 246, Section 2, Changan East Road, Zhongshan District, 10492 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 570.000,00

 

1.jpg.38bf9f8038430be5df12ecb4f6f6e09c.j

 

Desain simple dan elegan dari Ark Hotel Changan ini banyak disukai karena memberikan kesan nyaman dan tenang. Letaknya pun cukup strategis. Ada banyak obyek menarik di sekitar sini yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama beberapa menit saja misalnya Liaoning Street Night Market, Breeze Center, Taipei Arena, dan SOGO Department Store. Bila ingin pergi lebih jauh, Nanjing Fuxing Metro Station bisa ditempuh hanya dalam 4 menit berjalan kaki.

 

Meski merupakan hotel murah, Ark Hotel sudah menyediakan berbagai fasilitas menarik dalam setiap kamar seperti AC, TV kabel, mesin kopi, sandal kamar, hair dryer, serta kamar mandi lengkap dengan toiletries. Hotel ini juga menyediakan restaurant, rental mobil, laundry, perpustakaan, dan akses wifi gratis di seluruh area. Kamar yang tersedia meliputi twin, double, triple, dan quadruple.

 

2.jpg.114e79b75340725ffaa26c346451def5.j

 

Kelebihan:

-          Strategis sekali karena ada banyak obyek menarik yang bisa dijangkau dengan jalan kaki. Obyek yang lebih jauh juga tidak memakan banyak waktu perjalanan.

-          Ruangan kamar cukup luas

-          Kasurnya empuk dan nyaman. Sempurna untuk mengistirahatkan badan setelah seharian beraktivitas.

-          Staff ramah

-          Ada lounge bersama dengan kopi dan teh yang bisa dinikmati gratis. Cocok untuk berinteraksi bersama traveler lain.

-          Lingkungannya tenang dan nyaman.

 

3.jpg.1fbd01f4838bcd3133d3404410b67847.j

 

Kekurangan:

-          Tidak disediakan sarapan gratis

-          Pada peak season, kenaikan harga kamarnya terlalu tinggi sehingga tidak terasa worth it

-          Kinerja staff tidak stabil terutama untuk urusan menjaga kebersihan. Kadang rajin dalam menjaga kebersihan. Sementara kadang ada kamar yang tidak dibersihkan sampai tamunya complain.

-          Tidak ada area parkir khusus

 

 

2.       Mr. Lobster’s Secret Den Hotel yang Mirip Seperti Tempat Persembunyian Rahasia

Lokasi: 3F, No. 246, Section 2, Changan East Road, Zhongshan District, 10492 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 680.000,00

 

4.jpg.505879e68b140f089b169abc7845baa9.j

 

Mr. Lobster’s Secret Den Hotel mengusung konsep seperti sebuah barak persembunyian. Ruangan kamarnya yang sederhana memberi kesan unik seolah-olah kamu sedang bersembunyi. Bahkan ada juga lho beberapa kamar yang tidak berjendela sehingga benar-benar mirip seperti barak. Kamar yang tersedia pun bermacam-macam mulai dari dormitory, twin, double, triple, quadruple, hinga large family room. Sebagian kamar ada yang memiliki kamar mandi dalam dan sebagian lain harus menggunakan kamar mandi umum.

 

Hotel ini menyediakan wifi gratis yang bisa diakses di seluruh ruangan. Meski tidak mempunyai banyak fasilitas, hotel ini menawarkan berbagai layanan yang berguna seperti fotokopi, laundry, airport shuttle, dan juga tour desk. Selain itu, hotel unik yang satu ini juga memiliki lokasi yang sangat strategis. Obyek yang menarik di sekitar hotel antara lain ada Ningxia Night Market, Museum of Contemporary Art Taipei, Dinghua Market, National Taiwan Museum, dan Q Square Mall. Bila ingin pergi yang lebih jauh, pilihan angkutan umum bisa kamu akses dari Taipei Main Station, Taipei Bus Terminal, atau High Speed Rail Station.

 

5.jpg.3bb80f476d2ef587342d5e2c3042ef16.j

 

Kelebihan:

-          Desainnya unik. Beda dengan hotel-hotel lain.

-          Kamar dormitory tersusun rapi.

-          Kebersihan terjaga dengan baik

-          Pintu menggunakan kunci kartu sehingga keamanan terjamin

-          Lokasi sangat strategis, terutama karena dekat dengan terminal dan stasiun jadi praktis kalau mau kemana-mana

-          Staff ramah dan bekerja dengan baik

 

6.jpg.c91075d85f066fc831dedc012bd13a01.j

 

Kekurangan:

-          Makanan saat sarapan kadang habis duluan sebelum jam sarapan berakhir dan staff tidak selalu me-refill-nya sehingga tamu yang agak kesiangan tidak kebagian makan.

-          Ranjangnya agak keras

-          Di beberapa kamar, suara air dalam pipa terdengar cukup jelas sehingga terasa tidak nyaman. Suara langkah kaki orang di koridor juga kadang terdengar.

 

 

3.       Menginap di Kamar yang Desainnya Modern dan Unik di Taipei Morning Hotel

Lokasi: 4F, No. 11, Section 2, Nanjing East Road, Zhongshan District, 104 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 785.000,00

 

7.jpg.8a1d97670ab21d178dad35391ab72e27.j

 

Terletak tepat di tengah kota Taipei yang ramai, Taipei Morning Hotel menawarkan kemudahan akses untuk pergi kemana pun yang kamu inginkan. Miniatures Museum of Taiwan, Taipei Artist Village, Ninshan Night Market yang meriah, hingga Taipei 101 yang terkenal, semua bisa dijangkau dalam kurang dari 15 menit. Berbagai pilihan transportasi umum pun bisa kamu akses dengan mudah dari sini seperti kereta, MRT, atau bus.

 

Kamar hotel difasilitasi dengan AC, TV kabel, lemari es, serta kamar mandi dalam yang lengka dengan toiletries gratis dan hair dryer. Hotel ini juga memiliki tour desk, fasilitas laundry gratis, fasilitas untuk penyandang difabilitas, dan wifi gratis di seluruh area. Di sekitar hotel terdapat banyak pilihan café, restaurant, dan bar.

 

8.jpg.e00d1d68d660ceb6b18cb5d198d4298c.j

 

Kelebihan:

-          Lokasi strategis, terutama karena dekat stasiun MRT dan kereta

-          Staff sangat ramah dan membantu dengan baik

-          Kamar cukup luas dan desainnya interiornya menarik

-          Kebersihan terjaga dengan sangat baik

-          Akses wifi cukup cepat

 

9.jpg.0cc0480808e244e749ee04c9dcd6d308.j

 

Kekurangan:

-          Dinding kamar tidak kedap suara. Kadang masih sering terdengar suara dari kamar sebelah atau dari jalan raya.

-          Jarak ke metro station agak sedikit jauh yaitu 10 menit berjalan kaki. Bila tidak biasa berjalan kaki, ini mungkin agak kurang nyaman.

-          Ada batasan waktu untuk penggunaan fasilitas laundry sehingga traveler yang berkelana seharian agak repot untuk membagi waktunya.

 

 

4.       Mau Super Hemat? Ya Booking Saja di Easymind Guesthouse

Lokasi: 12F, No. 66, Section 1, Chengde Road, Datong District, 103 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 323.000,00

 

10.jpg.7f57d43759b8cf5a41cccdce8b98346b.

 

Bagi kalian yang ingin sangat sangat hemat, Easymind Guesthouse adalah solusi yang paling sempurna. Tarifnya yang super murah cocok dengan kantong kita. Meski begitu, penginapan ini juga masih menawarkan fasilitas dan kenyamanan yang cukup. Setiap kamar dilengkapi dengan AC. Belum lagi guesthouse ini juga memiliki wifi gratis di seluruh area, tour desk, public lounge, dapur umum, dan fasilitas laundry. Pilihan kamar yang tersedia antara lain berupa dormitory perempuan, dormitory laki-laki, dormitory campuran, dan twin room.

 

Menariknya lagi, ternyata akomodasi ini juga cukup strategis. Stasiun MRT dan stasiun kereta bisa ditempuh dalam kurang dari 10 menit berjalan kaki. Taipei Songshan Airport saja hanya berjarak 4 km. Belum lagi banyaknya tempat menarik yang tidak jauh dari sini seperti Ningxia Night Market, MoCa Taipei, atau Museum of Contemporary Art Taipei.

 

11.jpg.7a265880638476ddc8de7930c6f79352.

 

Kelebihan:

-          Hemat, karena tarifnya sangat murah

-          Kebersihan dan kerapian selalu terjaga, bahkan area laundry yang sempit dan basah pun terlihat selalu bersih dan rapi

-          Staff sangat ramah dan membantu

-          Tersedia dapur sehingga bisa menghemat pengeluaran dengan cara masak sendiri

-          Ada fasilitas laundry untuk mencuci baju secara gratis

-          Lokasi cukup strategis dan transportasi umum bisa diakses dengan mudah

-          Suasananya nyaman dan banyak traveler yang merasa seperti di rumah sendiri

 

 

12.jpg.dec6a34978958ca4bdf53e142a8eada5.

 

Kekurangan:

-          Ranjangnya berisik karena selalu berdecit setiap kali orangnya bergerak. Bagi yang telinganya sensitif, bisa jadi susah tidur

-          Ruangannya sempit sekali, baik kamar tidur maupun fasilitas umumnya.

-          AC susah diatur, harus staff hotel yang mengatur settingannya.

-          Tidak ada tirai pada ranjang untuk privasi

 

 

5.       Cerah Ceriakan Pengalaman Travelling-mu di Homey Hostel Downtown yang Penuh Warna

Lokasi: 7F, No. 180, Changan West Road, Datong District, 10349 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 597.000,00

 

13.jpg.9aef2e6837ef47f99780ebdce85faa9b.

 

Menyesuaikan diri dengan semangat traveler muda yang penuh semangat, Homey Hostel Downtown hadir dengan warna-warni cerah. Selayaknya sebuah hostel, penginapan ini menawarkan akomodasi utamanya yang berbentuk dormitory. Meski begitu, hostel ini juga menyediakan kamar double dan twin. Hostel cerah ini terletak di Central Taipei dan sangat dekat dengan Taipei Train Station dan Tamsui Station. Tidak jauh dari hostel, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan dan obyek menarik termasuk Ningxia Night Market yang terkenal.

 

Fasilitas yang ditawarkan hotel ini cukup lengkap. Mulai dari AC di setiap kamar, wifi gratis di seluruh area, hingga sarapan gratis bagi seluruh tamunya. Hotel ini juga memiliki dapur umum, public lounge yang nyaman, serta beberapa computer yang bebas dipakai kapan saja. Di sekitar hotel, kamu bisa menemukan banyak pilihan kuliner lokal baik dari jajanan pinggir jalan maupun restaurant.

 

14.jpg.02d2576a2c336cc1b48bca6aee46c5d0.

 

Kelebihan:

-          Desainnya menarik dengan warna-warni cerah yang membangkitkan semangat

-          Keamanan terjamin karena pintu kamar menggunakan kartu dan pintu loker menggunakan double combo

-          Bersih dan rapi sepanjang waktu

-          Lokasi strategis, dekat dengan stasiun dan beberapa tempat menarik

-          Akses wifi cukup cepat

-          Kamar cukup luas sehingga tidak terlalu sesak

 

15.jpg.e7a6d0e70550c63fa564e8e1a65b9447.

 

Kekurangan:

-          Kamar mandi umum tidak dipisahkan antara laki-laki dan perempuan

-          Staff kurang bekerja dengan baik karena rata-rata masih sangat muda. Beberapa bahkan suka membicarakan para tamu. Kerjanya juga cenderung agak lamban.

-          AC kadang tidak berfungsi dengan baik sehingga temperaturnya kurang pas

-          Menu sarapan sangat sederhana. Hanya roti dan buah. Buahnya pun kadang sudah habis duluan sebelum jam sarapan berakhir.

 

 

6.       Ada Lagi Nih, Poshpacker Hotel. Penginapan Khusus untuk Traveler yang Merasa Keren

Lokasi: No. 39, Section1, Chongqing South Road, Zhongzheng District, 100 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 709.000,00

 

16.jpg.80440d65df9e42ecc2201b22eee6c02e.

 

Sesuai dengan namanya, Poshpacker Hotel memang terlihat keren dalam desainnya yang chic dan trendy. Penginapan ini berlokasi hanya sekitar 8 menit berjalan kaki dari Taipei Main Metro Station atau 6 menit dari Taipei Bus Station. Taipei Songshan Airport hanya berjarak sekitar 4 km dari sini. Hotel ini terletak di distrik Zhongzheng dimana terdapat banyak pilihan jajanan pinggir jalan.

 

Pilihan kamar yang ditawarkan hotel ini antara lain tempat tidur kapsul, single room, twin room, dan triple room. Kamar untuk perempuan dan laki-laki dipisahkan berdasarkan lantainya. Setiap kamar dilengkapi dengan AC, TV layar datar, dan brankas mini. Setiap tamu mendapat sandal kamar dan perlengkapan mandi gratis. Hotel ini juga menyediakan fasilitas laundry serta wifi gratis yang bisa diakses dari seluruh area. Sarapan sederhana juga diberikan secara gratis kepada tamunya berupa sandwich dan kopi atau teh.

 

17.jpg.a10019ee8725ce8e84a16a3a901abfd4.

 

Kelebihan:

-          Hotel berada dekat sekali dengan metro station sehingga mudah kalau mau bepergian

-          Di sekitar hotel terdapat convenient store untuk belanja kebutuhan sehari-hari, toko souvenir untuk belanja oleh-oleh, dan juga berbagai penjaja makanan

-          Desain hotel terlihat keren dan rapi

-          Ada pemisahan area kamar dan kamar mandi untuk laki-laki dan perempuan sehingga privasi lebih terjaga, terutama untuk para traveler perempuan.

-          Ada fasilitas laundry dan setrika yang sangat bermanfaat

 

18.jpg.b0866c636509996321fd081e260a8c45.

 

Kekurangan:

-          Bila tidur di kapsul, kamu masih bisa mendengar suara orang di koridor dan suara orang tidur ngorok dari kapsul lain

-          Ruangannya sempit

-          Tidak ada kamar mandi dalam. Semuanya berupa kamar mandi umum sehingga terasa seperti hostel. Ini agak kurang nyaman bagi yang menginginkan privasi.

-          Menu sarapan terlalu sederhana

 

 

7.       Chair Man Hotel, Penginapan Elegan yang Membuatmu Merasa Seperti Boss

Lokasi: No. 88, Section 1, Han Kou Street, Taipei Main Station, 10842 Taipei, Taiwan

Harga Terendah: Rp. 584.000,00

 

19.jpg.1f733d0471061c935b33d7a4bc162bf3.

 

Berlokasi tepat di tengah kota Taipei, menginap di Chair Man Hotel akan memberi kemudahan akses menuju berbagai obyek dan atraksi menarik di kota ini, misalnya seperti 228 Peace Memorial Park, Tien-Ho Temple, dan sebagainya. Transportasi umum juga mudah karena hotel ini sangat dekat dari stasiun utama. Untuk lebih memudahkan para traveler, hotel ini bahkan menyediakan tour desk yang bisa mengaturkan jadwal dan perjalananmu.

 

Setiap kamar hotel dilengkapi dengan AC, meja tulis, brankas mini, dan kamar mandi dalam. Fasilitas lain yang disediakan antara lain berupa delivery belanjaan kebutuhan sehari-hari, airport transfer, public lounge, taxi service, room service, dan masih banyak lagi. Kamar yang tersedia berupa single room, double, twin, triple, dan family room.

 

20.jpg.ccc73cf63bfde515881cbaa497150484.

 

Kelebihan:

-          Staff-nya ramah, bersemangat, dan sangat perhatian kepada tamu

-          Lokasi strategis, dekat dengan stasiun dan pertokoan

-          Ruangan cukup luas

-          Pelayanan yang ditawarkan cukup lengkap. Kamu bahkan bisa meminta tolong staff untuk belanja ke convenient store

-          Kebersihan hotel selalu terjaga dengan baik

 

21.jpg.84b157f1c88bba1d6e04b05e0be53b1f.

 

Kekurangan:

-          Sarapan terlalu monoton dan rasanya kurang enak

-          Hotelnya sudah agak tua sehingga beberapa elemen sudah kurang berfungsi secara optimal

-          Ranjangnya agak keras. Terasa kurang nyaman bagi sebagian orang.

-          Tidak ada penghangat ruang. Meski pihak hotel menyediakan selimut ekstra.

 

Backpacking ke Taiwan memang merupakan kesempatan yang sangat menyenangkan. Agar lebih bisa melakukan banyak hal dalam petualanganmu, kamu perlu melakukan penghematan dengan optimal salah satunya di urusan akomodasi. Namun, memilih hotel murah bukan berarti kamu harus melupakan kenyamanan dan tidak bersenang-senang, bukan?

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 1/27/2016 at 1:38 PM, HarrisWang said:

Wah, gw banget nih :P 

hoi.. jangan ngaku2..

tapi itu logo hotelnya emang nggaya banget sih. hehe

 

On 1/27/2016 at 1:48 PM, deffa said:

Easymind Guesthouse kayak nya gue banget itu

demen banget konsep guesthouse feels like home :D 

Noted buat ke Taiwan

murah meriah pulak.. mayan banget tuh..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now