Sign in to follow this  
citrariana

Wisata Persawahan

18 posts in this topic

Apakah anda dilahirkan di Kota dan besar di Kota? Pernahkah anda bermimpi untuk merasakan suasana pedesaan?

Sawah1.thumb.jpg.afbf14e8d248fb741fbded2

Suasana pedesaan memang memiliki atmosfer yang nyaman. Salah satunya adalah desa di kawasan godean, Sleman, D.I. Yogyakarta. Mungkin nama tempat ini cukup asing. Desa godean terletak di pinggiran kota Yogyakarta. Kota Yogyakarta dengan segala macam pembangunan yang mulai berkembang pesat ternyata masih menyimpan satu titik yang nyaman untuk di kunjungi.

sawah2.thumb.jpg.b4380192e313155e4ef650f

Terletak 10Km dari Pantai Glagah. Hanya ada hamparan sawah dengan warna hijau yang menyejukkan. Namun, bukankah itu suatu hal yang cukup sulit dicari sekarang? Selain itu terdapat beberapa Resto di sana yang mengusung tema sawah. Letaknya ada di tengah area persawahan. Jadi sembari anda makan, anda akan merasakan semilir angin dan suasana yang menentramkan. Menu yang disajikan biasanya adalah menu ala masakan rumahan. 

sawah3.thumb.jpg.2c9b10cc954d5f761abd22d

Anda sudah sering mlihat matahari tenggelam di cakrawala? Melihat matahari tenggelam diantara sela-sela pohon akan memberikan kesan magis. Perpaduan sempurna antara siluet orange dan hijau daun. Sangat cantik.

 

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, sugi efendi said:

Iya banyak mas, tapi itu kebanyakan di pinggiran kota. tapi klo di pusat kota sudah rata jadi gedung"

ya sama kayak di Bandung, sekarang yang lagi Hits Kabupaten Majalengka kecamatan Argapura tuh

56aae1eb59d7d_bukitpanyaweuyanmajalengka

Share this post


Link to post
Share on other sites
On 28/1/2016 at 11:53 AM, Jalan2 said:

wah di jogja ya, sangkain di bali hehe

ada hotel yg di sawah2 gitu gak ya disana ?

Di Jogja mas :senyum

Ini mas penginapan dengan konsep persawahan 

desawisatakembangarum.jpg.99599e040cfb5c

 

Lokasi : Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta

Selain suasana nyaman, asri, dan pemandangan hijau dengan view Gunung Merapi di sana juga menyediakan menu kuliner ala ndeso juga menu serba salak yang unik dan merupakan hidangan khas dari Desa Turi. Menarik kan?

Untuk menuju tempat wisata ini, mas bisa naik pesawat tujuan Bandara Adi Sucipto, Kemudian naik trans jogja menuju Terminal Jombor. Di lanjutkan dengan bis jurusan Jogja-Tempel. 

Bila tempat tinggal Anda jauh dari lokasi wisata, sebaiknya Anda memilih pesawat sebagai sarana transportas. Salah satunya adalah dari maskapai Batik air

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By wesellcs
      Hi, travelers!
      Mau liburan dan bingung mau kemana? Kami punya penawaran menarik nih untuk kamu!
       
      ✈️ BACKPACKING FOR BEGINNER (15 Sept - 21 Sept 2017)Thailand, Cambodia, Vietnam -> Rp. 4.450.000,-
      ✈️ AUTUMN SOUTH KOREA (31 Okt - 4 Nov 2017)Menjelajahi Korea Selatan -> Rp. 9.900.000,- siapa tau nanti ketemu Song Jong Ki atau So Hye Ko hehe
      ✈️ TOUR TO NEPAL (1 Nov - 6 Nov 2017 atau 1 Nov - 11 Nov 2017)Untuk trip ini spesial banget karena kamu akan ditemani oleh Ramon Y TungkaKathmandu - Pokhara -> Rp. 8.650.000,-Kathmandu - Pokhara - Annapurna Trecking -> Rp. 9.750.000,-
      ✈️ UMROH + ISTANBUL TURKI (20 Nov 2017 - 10days)Mengunjungi Baitullah adalah impian setiap umat islam, kali ini kamu bisa Umroh sekaligus jalan-jalan ke Turki selama 10hari dengan harga paket sebesar Rp. 24.500.000,-
      ✈️ RUSSIA AURORA TRIP (6 Feb - 14 Feb 2017)Menikmati indahnya aurora di russia pasti akan jadi pengalam traveling terindahmu nih! Ayo ke Russia bersama kami dengan paket sebesar Rp. 18.750.000,-
       
      Psss.... Paket liburan diatas bisa dicicil lho. Jadi, lebih memudahkan kamu yang mau liburan nih!
      Mau destinasi lain? Bisa banget lho, kamu bisa request liburan ala kamu sendiri.
       
      Untuk informasi lebih lanjut mengenai Itinerary dan lainnya, silahkan hubungi kami melalui:
      LINE: @oap9119y (PAKAI @)
      EMAIL: wesellcs@gmail.com
       
       
       
       
    • By kimilord
      cari temen bareng buat nge trip ke macau brkt tgl 21 Agustus 2017 balik tanggal 27 agustus 2017 via jakarta, saya berangkat dari surabaya
      boleh nebeng nginep yang penting bantuin foto wkwkwkw, maks 2 orang prefer cew 
      trip saya rencana dari macau - hongkong - shenzen - guangzhou - chongwa - macau
      yang nebeng bisa ane bisa share kamar hotel
      kalo serius bisa WA di 08563208885
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)